Latest News

Motor Sport Bertenaga Listrik Dengan Teknologi Tercanggih

Posted by beye on Sabtu, 25 September 2010 , under | komentar (0)



Gambar disamping adalah MotoCzysz E1pc edisi 2010 yang dibuat oleh MotoCzysz sebuah perusahaan kecil yang berbasis di Portland, Oregon, Amerika Serikat yang didirikan oleh Michael Czysz yang mengkhususkan optimalisasi kinerja motor bertenaga listrik . MotoCzysz E1pc edisi 2010 terdiri dari 5 buah baterai yang mempunyai kekuatan bertenaga 10 kali kapasitas baterai Toyota Prius dan 2,5 kali kekuatan torsi Ducati 1198. Setelah mengalami beberapa kali perubahan dan pernyempurnaan dari tahun-tahun sebelumnya, kini MotoCzysz E1pc mengeluarkan varian terbaru di 2010 dengan kekuatan dan daya tahan yang lebih optimal.

Pada percobaan test dan sesi latihan TOP SPEED yang dihasilkan adalah 140 Mph atau sekitar 225 Kmh. Kecepatan yang ingin ditembus adalah sekitar 200 Mph atau 321 Kmh, setara dengan kecepatan motor2 MotoGP. Kedepannya tidak akan menutup kemungkinan untuk diproduksi secara massal. Menurut sumber, pabrikan yang sudah mencoba menjajaki secara serius kerjasama ini adalah BAJAJ produsen pabrikan motor asal India


kaskus

Fenomena Api Abadi di Pamekasan

Posted by beye on , under | komentar (2)



Jika Anda berkunjung ke Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum lengkap rasanya jika belum mampir ke objek wisata api yang tak kunjung padam di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan. Api yang muncul di permukaan tanah ini tidak pernah padam meski diguyur hujan lebat.

Anehnya, api hanya menyala di tanah sekitar lingkaran pagar, sehingga warga tidak khawatir api akan menjalar ke rumah mereka. Jika tanah di sekitar titik api digali, nyala api akan menjadi besar. Tapi, warga tidak bisa dengan sengaja membuat titik api baru meski di dalam lingkaran pagar.

Tidak ada yang tahu asal muasal keajaiban alam ini. Tapi, ada legenda yang dipercaya warga tentang asal api abadi ini. Yaitu legenda Kiai Moko, seorang sakti dan ternama di Madura. Sebuah penelitian tentang kandungan gas alam atau minyak di lahan sekitar lokasi pernah dilakukan, tapi tidak menemukan apa pun.
Nyala api yang muncul di permukaan tanah sama seperti nyala kompor gas, biru dan bertekanan udara. Tidak sedikit pengunjung yang memanfaatkan api untuk membakar ayam atau jagung yang sengaja disediakan pedagang di sekitar lokasi.

 
source: http://amazing.okabasi.com/benarkah-tempat-ini-adalah-saudara-kembarnya-dari-api-abadi-mrapen/

8 fakta Unik baju dagingnya Lady Gaga

Posted by beye on , under | komentar (2)



Acara MTV Video Music Awards 2010 memang sudah berakhir. Tapi acara musik berkelas tersebut masih meninggalkan kesan, baik untuk para pemenang maupun penonton acara yang dihelat di Nokia Theater, Los Angeles, pada 13 September lalu. Apalagi kalau mengingat baju daging yang dikenakan Lady GaGa. Masih bikin penasaran bukan?
Benarkah baju yang didesain oleh desainer fashion nyentrik Franc Fernandez tersebut asli dari daging? Lalu, ke manakah baju tersebut setelah dikenakan? Mari kita simak 8 fakta baju fenomenal tersebut:
http://idolator.com/wp-content/uploads/2010/09/lady-gaga-vma-fashion-5-500x738.jpg

1. Baju daging Lady GaGa terbuat dari 100% daging asli!
Ya, memang benar. Baju, sepatu, topi, plus tas tangan yang dikenakan Lady GaGa dalam event musik di mana ia memenangkan 8 piala itu asli dari daging. Daging-daging tersebut berasal dari tukang jagal lokal yang masih berhubungan keluarga di Los Angeles.

2. Baunya enak! (Oh ya?)
Banyak orang berpikir, bagaimana baunya saat dipakai Lady GaGa? Pasti baunya amis atau busuk. Eits, tunggu dulu. Jika memang bau menyengat, tentu saja tidak bisa dipakai pelantun Bad RomanceLady GaGa malah bilang, bajunya berbau manis. Begitu juga tamu yang datang di sekitarnya, juga bilang baju itu tidak berbau busuk. ini.

3. Baju daging mentah sangat berat!
Dibanding kain, daging memang jauh lebih berat lah. Apalagi yang dikenakan daging mentah. Nah, baju daging milik Lady GaGa itu beratnya mencapai 50 lbs atau 22.67 kilogram lho. Tapi urusan berat itu nomor sekian, yang penting bisa gaya dulu. Iya kan?


4. Daging mentah di baju Lady GaGa murah!
Daging untuk bahan baju yang membuat kelompok pembela hewan, PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) ini ternyata murah lho. Tidak harus daging spesial, kata penjual daging. Peter Cacioppo, tukang jagal di Ottomanelli Brothers di East Side, mengatakan, "Tidak ada daging yang mahal di baju itu, nggak ada daging khusus seperti steak. Daging yang paling bagus cuma ada di atas kepalanya saja."


5. Baju daging nyaman dipakai!
Itu kata Lady GaGa sendiri lho. Padahal sang desainer sendiri sudah khawatir kalau baju itu bakal merepotkan. Tapi, bukannya mengeluh, Lady GaGa malah bilang kalau baju itu adalah baju paling nyaman yang dikenakannya sepanjang malam. Mmm...

6. Daging mentahnya 100% alami!
Percaya tak percaya, bahan daging yang dikenakan Lady GaGa ini benar-benar natural. Tidak ada tambahan zat atau bahan pengawet sama sekali. Hebat ya, bisa sampai tahan dan tidak berbau.

7. Tidak ada bercak darah!
Jika diperhatikan dengan seksama, tidak ada bekas darah di baju daging Lady GaGa. Ini memang spesial dan diakui sendiri oleh sang desainer Franc Fernandez. "Dagingnya bersih, sangat liat dan kuat dan sama sekali tidak rusak. Ini daging yang biasanya dipanggang, di mana biasanya ditaruh di dalam tortila sebelum dimasukkan ke oven," tutur Franc.

8. Baju daging akhirnya jadi dendeng!
Siapa bilang baju ini awet? Namanya juga dari daging mentah alami, tentu saja mengalami proses setelah itu. Dan memang dibenarkan oleh sang desainer kalau baju yang dipakai Lady GaGa tersebut hanya bisa sekali pakai. Dagingnya lama-lama akan mengering, dan lama-lama menjadi dendeng!

sumber :http://www.kapanlagi.com/showbiz/hollywood/8-fakta-baju-daging-mentah-lady-gaga.htm

Cara-cara paling gila untuk menangkap Osama bin Laden

Posted by beye on , under | komentar (0)



Osama Bin Laden menjadi buronan kakap paling dicari di dunia. Lebih dari 8 tahun, sejak peristiwa 9 September 2001, Osama belum juga diketahui rimbanya. Pemimpin Al Qaeda ini selalu gagal ditangkap oleh Militer Amerika Serikat. Berbagai cara sudah ditempuh, dengan biaya yang tidak sedikit, bahkan juga telah mengorbankan nyawa.

Pemerintah AS sendiri amat bernafsu untuk menangkap Osama Bin Laden dalam keadaan hidup. Namun rencana itu sendiri diragukan oleh Jaksa Agung AS Eric Holder yang memperkirakan Bin Laden akan tertangkap dalam keadaan tewas.

Militer AS tak pernah kehabisan akal untuk terus mencari cara menangkap pimpinan jaringan teroris internasional itu. Banyak cara gila yang diusulkan oleh beberapa orang untuk menangkap otak di belakang runtuhnya menara kembar WTC ini. The Week pada hari ini memaparkan 5 usulan tersebut.

1. Teknologi teleportasi
Pada 2005, kalangan ilmuwan di pusat penelitian pangkalan udara militer Edwards, mencoba membuat sebuah teknologi teleportasi seperti dalam film Star Trek. Teknologi ini rencananya dapat membawa prajurit AS melewati batas wilayah yang luas. Cara gila ini memungkinkan para prajurit untuk berpindah melalui teleportasi ke dalam gua persembunyian Bin Laden dan langsung menangkapnya sambil berkata, "ayo ikut!"

2. Tim terjun payung beranggotakan beruang
Seorang pria tidak dikenal mengirim surat kepada Pentagon sambil mengusulkan rencana tidak masuk akal untuk menangkap Bin Laden. Pria tersebut menulis,"Latihlah beruang yang dilengkapi sistem GPS selama berhari-hari. Sambil dilengkapi kamera, biarkan binatang buas tersebut memburu Bin Laden". Memang, indera penciuman beruang dianggap lebih kuat dibandingkan seekor anjing pelacak.

3. Robot lebah pembunuh
Pentagon dilaporkan telah melatih lebah untuk melacak bom. Namun sebuah perusahaan robot kecil dilaporkan telah menemukan cara lain yang dianggap mereka lebih efektif. Perusahaan tersebut mengaku dapat membuat sebuah pesawat pembom yang berukuran seperti lebah. Alat mini ini diklaim dapat memburu dan membunuh teroris.

4. Mata-mata paranormal
Menurut Daily Mail, Kementrian Pertahanan Inggris dilaporkan telah menghabiskan dana sebesar USD27 ribu atau sekitar Rp.245,7 juta hanya untuk merekrut paranormal untuk melacak persembunyian Osama Bin Laden pada 2002 lalu. Pihak Kementrian Pertahanan Inggris merekrut 12 paranormal untuk mencari tahu apakah indera keenam mereka dapat melacak sarang teroris. Namun sepertinya Menteri Pertahanan Inggris sadar jika rencana tersebut tidak ampuh sama sekali.

5. Teknologi distribusi alam bebas alias Bin Laden berpura-pura menjadi binatang
Kalangan peneliti geografi UCLA pada 2009 lalu mengklaim jika pihaknya berhasil menemukan persembunyian Osama Bin Laden dengan menggunakan teknologi canggih yang disebut "Teknologi distribusi alam bebas". Teknologi yang digunakan berdasarkan kehidupan alam bebas, keberadaan Osama dapat dilacak berdasarkan keberadaan dia terakhir kali. UCLA mengatakan jika Bin Laden diketahui berada terakhir kali di Desa Parachinar, Afghanistan. Tetapi belum ada yang menanggapi laporan tersebut.

Sumber : kaskus.us

Tahun 1928 Sudah ada Motor dengan Tenaga 6 Roket

Posted by beye on , under | komentar (1)



Saat kecil dulu, mungkin sebagian dari kita pernah membayangkan akan melaju sangat kencang dengan mobil atau motor yang dilengkapi roket. Hemm.. rasanya pasti akan begitu hebat! Tapi ternyata bukan sekedar khayalan, ternyata pada tahun 1928 ada sepeda motor yang mampu melaju hingga 212 km/jam bermodal enam buah roket, ia adalah Opel Motoclub 500SS.

Nama Opel, di Indonesia mungkin lebih identik sebagai produsen mobil yang pernah memproduksi mobil Blazer dan Optima pada periode 1990-an. Namun, pada masa perang dunia mereka pernah memproduksi sepeda motor. Tepatnya mulai tahun 1901 hingga 1930.
Salah satu produk mereka adalah motor sport bernama Opel Motoclub 500SS. Motor buatan Jerman ini menggunakan mesin berkapasitas 500cc satu silinder yang mampu meraih top speed sekitar 120 km/jam dalam kondisi standarnya. Lalu bagaimana caranya melonjakan kecepatan hampir dua kali lipat dengan mesin yang sama?

Rahasia seperti yang diutarakan diatas, Opel Motoclub 500SS ini mengambil jalan pintas dengan mengoperasikan 6 buah roket yang dipasang di bagian belakang motor. Roket itu dapat dioperasikan melalui pedal setelah motor itu mencapai kecepatan tertinggi.

Ide gila penggunaan roket ini berasal dari Fritz von Opel, cucu dari Adam Opel, pendiri perusahaan tersebut. dirinya menginginkan pemecahan rekor kecepatan pada tahun 1928 yang saat itu dipegang oleh O.M. Baldwin dengan motor Zenith- JAP berkapasitas 996 cc asal Perancis.


Motor roket ini telah diuji coba pada tanggal 19 Mei, 1928, di Hamborner Radrennbahn, Jerman dihadapan 7000 penonton. Sayangnya, pemecahan rekor yang diinginkan tidak pernah terjadi. Hal ini dikarenakan pelarangan oleh pihak pemerintah Jerman menyangkut masalah safety. Padahal Fritz von Opel begitu optimis motornya akan lebih cepat.

sumber: http://woamu.blogspot.com/2010/09/ternyata-tahun-1928-sudah-ada-motor.htm

Inspirasi The Beatles Ternyata Dari Band Indonesia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Siapa sangka ternyata legenda The Beatles cara bermusiknya dan aksi panggungnya terinspirasi dari Band Indonesia yakni THE TIELMAN BROTHER'S. THE TIELMAN BROTHER'S menjadi sejarah musik Rock n Roll di Indonesia yang dilupakan bangsanya. Mereka adalah orang keturunan Maluku yang besar di Surabaya dan pindah ke Belanda untuk mengadu nasib. Mereka adalah kakak beradik dari pasangan Herman Tielman dan Flora Lorine Hess.


THE TIELMAN BROTHER'S, Andy Tielman sang frontman sering beratraksi bermain gitar dengan gigi, di belakang kepala atau di belakang badan, jauh mendahului Jimi Hendrix pada tahun 1956. Aksi ini 11 tahun sebelum permainan gila gitaris Jimi Hendrix yang terkenal pada tahun 1967.

Pelopor musik Rock n Roll adalah BAND INDONESIA!!!!! Band inilah yang menginspirasikan THE BEATLES!!!!! Band ini datang sebelum masa Rock n Roll dan band ini adalah orang INDONESIA!!!!Keturunan Maluku yang besar di Surabaya.


Paul McCartney ternyata mengagumi band ini dan terinspirasi
THE TIELMAN BROTHER'S sebelum The Beatles terkenal pada awal 1960-an. Saat The Beatles manggung di Jerman, grup band asal Inggris ini sempat melihat penampilan THE TIELMAN BROTHER'S yang manggung menggunakan Hofner Violin Bass. Dan saat itulah pertama kalinya Paul McCartney melihat Hofner Violin Bass. Andy Tielmans sang gitaris memakai Fender Jazz Master khusus 10 strings. Fender sengaja mengirim Representativenya ke Jerman saat itu untuk merancang gitar buat Andy Tielmans.

Pada awal tahun 1960-an, mereka menciptakan 4 lagu ciptaan mereka sendiri, yaitu My Maria, You're Still The One, Black Eyes, dan Rock Little Baby. Lagu-lagu mereka ini ternyata disukai oleh orang2 Belanda. Mereka menyebut musik THE TIELMAN BROTHER'S sebagai musik beraliran Indorock.

Dedikasi dan Inovasi Andy sangat berpengaruh bagi perkembangan budaya pop Belanda sehingga membawa gelar The Godfather of Dutch Rock n Roll, The Uncrowned King of Indorock, dan penghargaan Order of the Orange-Nassau ke pangkuanya. Jadi, mulai sekarang kita harus bangga dengan apa yang sudah kita miliki, dan jangan melupakan sejarah tentang bangsa sendiri.

sumber :http://takunik.blogspot.com/2010/09/inspirasi-beatles-ternyata-dari-band.htm

Mengenal Den-81 Gultor, Satuan Khusus Dari Kopassus

Posted by beye on , under | komentar (0)



Kali ini kita akan mencoba mengenal satuan khusus bernama DEN-81 GULTOR (Penanggulangan Terroris) yang sekarang diambil alih oleh Densus-88. Jauh lebih dahulu ada sebelum Densus-88 dan tentu saja Jauh Lebih hebat dan mematikan dari Densus-88 (menurut saya), mari kita lihat profile mereka.

Sejarah berdirinya Gultor:
 

Mengantisipasi maraknya tindakan pembajakan pesawat terbang era tahun 1970/80-an, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) ABRI menetapkan lahirnya sebuah kesatuan baru setingkat detasemen di lingkungan Kopassandha.

Pada 30 Juni 1982, muncullah Detasemen 81 (Den-81) Kopassandha dengan komandan pertama Mayor Inf. Luhut Binsar Panjaitan dengan wakil Kapten Inf. Prabowo Subianto. 

Kedua perwira tersebut dikirim untuk mengambil spesialisasi penanggulangan teror ke GSG-9 (Grenzschutzgruppe-9) Jerman dan sekembalinya ke Tanah Air dipercaya untuk menyeleksi dan melatih para prajurit Kopassandha yang ditunjuk ke Den-81. 

Satuan 81/Penanggulangan Teror atau disingkat Sat-81/Gultor adalah satuan di Kopassus yang setingkat dengan Grup, bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur. Kekuatan dari satuan ini tidak diketahui jumlah personil maupun jenis senjata yang dimilikinya, karena semua itu rahasia. semuanya tidak terdeteksi. tetai sebenarnya mereka ada. Mereka adalah Spesialis Antibajak pesawat, perang kota, intelijen & kontra-intelijen. 

Organisasi pasukan 
Keinginan mendirikan Den-81 sebenarnya tidak terlepas dari peristiwa pembajakan pesawat Garuda DC-9 Woyla di Bandara Don Muang, Bangkok, 31 Maret 1981. Nah, pasukan yang berhasil membebaskan Woyla inilah yang menjadi cikal bakal anggota Den-81, dan belakangan diganti lagi jadi Satuan 81 Penanggulangan Teror (Sat-81 Gultor).

Dari periode 1995- 2001, Den-81 sempat dimekarkan jadi Group 5 Antiteror. Satuan yang ada di bawah kendali Sat-81 adalah Batalyon 811 dan Batalyon 812.. 

Sistem rekrutmen Kopassus-Gultor1 
Secara organisatoris, Gultor langsung di bawah komando dan pengendalian Komandan Jendral Kopassus. Gultor saat ini dipimpin perwira menengah berpangkat kolonel. Proses rekrutmen prajurit Gultor dimulai sejak seorang prajurit selesai mengikuti pendidikan para dan komando di Batujajar.

Dari sini, mereka akan ditempatkan di satuan tempur Grup 1 dan Grup 2, baik untuk orientasi atau mendapatkan pengalaman operasi. 









source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5108177

Mengenal Den-81 Gultor, Satuan Khusus Dari Kopassus

Posted by beye on , under | komentar (0)



Kali ini kita akan mencoba mengenal satuan khusus bernama DEN-81 GULTOR (Penanggulangan Terroris) yang sekarang diambil alih oleh Densus-88. Jauh lebih dahulu ada sebelum Densus-88 dan tentu saja Jauh Lebih hebat dan mematikan dari Densus-88 (menurut saya), mari kita lihat profile mereka.

Sejarah berdirinya Gultor:
 

Mengantisipasi maraknya tindakan pembajakan pesawat terbang era tahun 1970/80-an, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) ABRI menetapkan lahirnya sebuah kesatuan baru setingkat detasemen di lingkungan Kopassandha.

Pada 30 Juni 1982, muncullah Detasemen 81 (Den-81) Kopassandha dengan komandan pertama Mayor Inf. Luhut Binsar Panjaitan dengan wakil Kapten Inf. Prabowo Subianto. 

Kedua perwira tersebut dikirim untuk mengambil spesialisasi penanggulangan teror ke GSG-9 (Grenzschutzgruppe-9) Jerman dan sekembalinya ke Tanah Air dipercaya untuk menyeleksi dan melatih para prajurit Kopassandha yang ditunjuk ke Den-81. 

Satuan 81/Penanggulangan Teror atau disingkat Sat-81/Gultor adalah satuan di Kopassus yang setingkat dengan Grup, bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur. Kekuatan dari satuan ini tidak diketahui jumlah personil maupun jenis senjata yang dimilikinya, karena semua itu rahasia. semuanya tidak terdeteksi. tetai sebenarnya mereka ada. Mereka adalah Spesialis Antibajak pesawat, perang kota, intelijen & kontra-intelijen. 

Organisasi pasukan 
Keinginan mendirikan Den-81 sebenarnya tidak terlepas dari peristiwa pembajakan pesawat Garuda DC-9 Woyla di Bandara Don Muang, Bangkok, 31 Maret 1981. Nah, pasukan yang berhasil membebaskan Woyla inilah yang menjadi cikal bakal anggota Den-81, dan belakangan diganti lagi jadi Satuan 81 Penanggulangan Teror (Sat-81 Gultor).

Dari periode 1995- 2001, Den-81 sempat dimekarkan jadi Group 5 Antiteror. Satuan yang ada di bawah kendali Sat-81 adalah Batalyon 811 dan Batalyon 812.. 

Sistem rekrutmen Kopassus-Gultor1 
Secara organisatoris, Gultor langsung di bawah komando dan pengendalian Komandan Jendral Kopassus. Gultor saat ini dipimpin perwira menengah berpangkat kolonel. Proses rekrutmen prajurit Gultor dimulai sejak seorang prajurit selesai mengikuti pendidikan para dan komando di Batujajar.

Dari sini, mereka akan ditempatkan di satuan tempur Grup 1 dan Grup 2, baik untuk orientasi atau mendapatkan pengalaman operasi. 









source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5108177

Mengenal Den-81 Gultor, Satuan Khusus Dari Kopassus

Posted by beye on , under | komentar (0)



Kali ini kita akan mencoba mengenal satuan khusus bernama DEN-81 GULTOR (Penanggulangan Terroris) yang sekarang diambil alih oleh Densus-88. Jauh lebih dahulu ada sebelum Densus-88 dan tentu saja Jauh Lebih hebat dan mematikan dari Densus-88 (menurut saya), mari kita lihat profile mereka.

Sejarah berdirinya Gultor:
 

Mengantisipasi maraknya tindakan pembajakan pesawat terbang era tahun 1970/80-an, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) ABRI menetapkan lahirnya sebuah kesatuan baru setingkat detasemen di lingkungan Kopassandha.

Pada 30 Juni 1982, muncullah Detasemen 81 (Den-81) Kopassandha dengan komandan pertama Mayor Inf. Luhut Binsar Panjaitan dengan wakil Kapten Inf. Prabowo Subianto. 

Kedua perwira tersebut dikirim untuk mengambil spesialisasi penanggulangan teror ke GSG-9 (Grenzschutzgruppe-9) Jerman dan sekembalinya ke Tanah Air dipercaya untuk menyeleksi dan melatih para prajurit Kopassandha yang ditunjuk ke Den-81. 

Satuan 81/Penanggulangan Teror atau disingkat Sat-81/Gultor adalah satuan di Kopassus yang setingkat dengan Grup, bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur. Kekuatan dari satuan ini tidak diketahui jumlah personil maupun jenis senjata yang dimilikinya, karena semua itu rahasia. semuanya tidak terdeteksi. tetai sebenarnya mereka ada. Mereka adalah Spesialis Antibajak pesawat, perang kota, intelijen & kontra-intelijen. 

Organisasi pasukan 
Keinginan mendirikan Den-81 sebenarnya tidak terlepas dari peristiwa pembajakan pesawat Garuda DC-9 Woyla di Bandara Don Muang, Bangkok, 31 Maret 1981. Nah, pasukan yang berhasil membebaskan Woyla inilah yang menjadi cikal bakal anggota Den-81, dan belakangan diganti lagi jadi Satuan 81 Penanggulangan Teror (Sat-81 Gultor).

Dari periode 1995- 2001, Den-81 sempat dimekarkan jadi Group 5 Antiteror. Satuan yang ada di bawah kendali Sat-81 adalah Batalyon 811 dan Batalyon 812.. 

Sistem rekrutmen Kopassus-Gultor1 
Secara organisatoris, Gultor langsung di bawah komando dan pengendalian Komandan Jendral Kopassus. Gultor saat ini dipimpin perwira menengah berpangkat kolonel. Proses rekrutmen prajurit Gultor dimulai sejak seorang prajurit selesai mengikuti pendidikan para dan komando di Batujajar.

Dari sini, mereka akan ditempatkan di satuan tempur Grup 1 dan Grup 2, baik untuk orientasi atau mendapatkan pengalaman operasi. 









source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5108177

Gudang Emas Terbesar Di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Sesuai namanya, Federal Reserve Bank of New York letaknya di New York tepatnya di 33 Liberty Steet, Manhattan, New York, Amerika Serikat. Bank ini di buka pada tanggal 16 November 1914 dan tempat inilah anda bisa melihat emas yang banyaknya naujubillah yang tidak akan pernah anda lihat seumur umur anda karena disinilah terdapat vault ( ruang penyimpanan) emas terbesar di dunia. 

Di vault ini diestimasi terdapat 10 % dari cadangan emas di dunia atau sekitar 5000 metric tons emas deposit, yang bernilai USD 270 Milyar atau setara dengan Rp. 2.430 Triliun !! Kalau dijual, semua perumahan di Jakarta ini bisa dibeli kali ya, haha.

Cadangan emas ditempat ini bukan hanya berasal dari Amerika Serikat tetapi sebagian adalah merupakan titipan simpanan dari 36 negara lainnya, yang mempercayakan penyimpanannya di The Fed Bank of New York.
Tidak sembarangan orang dapat memasukinya apalagi mendokumentasikan tentang apa yang ada di dalam vault tersebut. 

Jadi berbahagialah anda yang dapat melihat vault penyimpanan emas terbesar di dunia tersebut. Walaupun hanya melihat, tapi menambah pengetahuan kita.

Tampak luar dari The Federal REserve Bank of New York
federal reserve of new york

sumber :http://www.melonproperty.com/blog/in/the-federa-reserve-bank-of-new-york-gudang-emas-terbesar-di-dunia

Related Posts with Thumbnails