Latest News

Kenapa mencopot kaos mesti dihukum dalam Sepak Bola? Aturan aneh!

Posted by beye on Sabtu, 30 Juni 2012 , under | komentar (0)






Di laga semifinal Italia vs Jerman, Mario “Super” Balotelli dikartukuning wasit gara-gara mencopot kaosnya usai merayakan gol keduanya di menit 36. Di babak kedua pelatih Claudio Cesare Prandelli buru-buru menarik keluar Balotelli, khawatir ia melakukan tindakan aneh-aneh yang berujung pada kartu kuning kedua. Jika itu terjadi ia bisa absen di partai final vs Spanyol, Senin dinihari WIB nanti.

Namun tidak ada jaminan Balotelli tidak mengulangi perayaan gol dengan cara yang sama di final vs Spanyol nanti, meskipun sudah tidak berarti apa-apa. Kecuali jika ia melakukannya dua kali karena dua kartu kuning di laga yang sama identik dengan pengusiran dari lapangan.

Sebenarnya sudah banyak pihak yang menyesalkan aturan kartu kuning untuk adegan mencopot kaos. Sebab pemain bisa kena skorsing tanpa sekali pun melakukan pelanggaran fisik terhadap lawan.

Inilah sejumlah alasan yang menentang pengaturan soal pencopotan kaos itu:
Soal menghabiskan waktu? Lha kan wasit berwenang sepenuhnya menambah waktu yang diperlukan jika terjadi penundaan laga akibat pencopotan kaos. Kenapa pemain yang disalahkan?
Karena iklan di baliknya? Kalau pun ada, misalnya seperti iklan di celana dalam di kasus Nicklas Bendtner pemain Denmark, denda saja. Tapi lakukan di luar lapangan, bukan di dalam lapangan oleh wasit. Lagipula sepakbola sudah dibanjiri dengan iklan ini itu di seluruh sisi lapangan. Penonton TV sudah kebal dengan iklan di lapangan hijau.
Karena pesan-pesan keagamaan dan politik? Berapa banyak sih fans yang mengerti pesan di balik kaos itu, yang seringkali ditulis dalam huruf dan bahasa yang tidak dimengerti mayoritas penonton? Lagipula kita menyaksikan berbagai ekspresi keagamaan di lapangan hujai. Lambang salib ketika seorang pemain hendak masuk ke lapangan, atau menunjuk ke atas saat sebuah gol dirayakan adalah sebagian kecil saja contoh-contoh ekspresi keagamaan pemain. Apakah itu juga kena kartu kuning?
Karena telanjang dada? Loh, kalau pertandingan berakhir dan semua pemain mencopot kaosnya karena kepanasan atau untuk bertukar jersey dengan pemain lawan, apakah juga dianggap ofensif? Lagipula inilah inti sebuah perayaan gol di sepakbola, yakni emosi kegembiraan.

Mencopot kaos saat perayaan gol bukan sama seperti mencopot celana dan bugil keliling lapangan. FIFA seharusnya mempertimbangkan pencabutan aturan aneh dan konyol ini.




http://gilabola.com/kenapa-mencopot-kaos-mesti-dihukum-aturan-aneh/

Penemuan Baru Tegaskan 2012 Bukan Kiamat

Posted by beye on , under | komentar (0)







Penemuan prasasti tertanggal 669 M di Tortugero, Meksiko, menuai kontroversi, membuat beberapa kalangan memprediksi akan adanya kiamat pada 21 Desember 2012. Namun, temuan terbaru kini menegaskan bahwa kiamat 2012 cuma isapan jempol.

Arkeolog beberapa waktu lalu menjelajahi reruntuhan sisa peradaban Maya di La Corona, Guatemala. Mereka berhasil menemukan balok bertuliskan huruf paku yang terkait dengan akhir penanggalan Suku Maya.

Diketahui sebelumnya, kalender panjang Suku Maya membagi masa dalam bak'tuns, siklus 144.000 hari yang bermula pada penciptaan Suku Maya. Tanggal 21 Desember 2012 adalah akhir dari bak'tunke-13, yang oleh sebagian orang ditafsirkan sebagai akhir masa.

Dalam penemuan ini, terungkap bahwa akhir bak'tun ke-13 merupakan hari spesial dan peringatan penting bagi Suku Maya. Namun, peringatan tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan kepunahan massal atau kiamat.

Berdasarkan observasi, arkeolog menemukan bahwa tulisan paku pada balok yang ditemukan I La Corona berisi peringatan akan kedatangan Yuknoom Yich'aak K'ahk' dari Calakmul, pimpinan Maya terkuat saat itu yang juga dikenal dengan Jaguar Paw. Ia kalah bertempur melawan Kerajaan Tikal pada tahun 695 M.

Para sejarawan sebelumnya beranggapan bahwa Jaguar Paw mati atau ditangkap pada perang itu. Namun ternyata ia justru lari meunju La Corona. Kemungkinan, ia berupaya menarik simpati rakyatnya setelah kekalahan perang sejak empat tahun sebelumnya.

Sebagai upaya menarik perhatian, Jaguar Paw menjuluki dirinya "Raja 13 K'aktun". K'aktun adalah bagian dari kalender Maya lainnya yang memiliki periode 7200 hari atau 20 tahun. Jaguar Paw memimpin hingga akhir masa k'aktun ke-13 pada tahun 692.

Di sinilah misteri 2012 diterangkan. Sebagai upaya melanggengkan kekuasaannya, Jaguar Paw menghubungkan masa kekuasaannya dengan siklus 13 lainnya, yaitu bak'tun. Akhir bak'tun ke-13 akan jatuh pada 21 Desember 2012 nanti. Tanggal itu diperingati sebagai hari kedatangan Jaguar Paw, bukan kiamat.

"Teks ini lebih bicara tentang sejarah politik kuno dibanding sebuah ramalan. Bukti baru ini menunjukkan bahwa bak'tun ke-13 adalah peringatan penting yang akan dirayakan Maya. Mereka sama sekali tidak meramalkan kiamat," kata Marcello Canuto, Direktur Tuane University Middle America Research Institute seperti dikutip Livescience, Kamis (28/6/2012).

La Corona adalah situs maya kuno yang sudah dieksplorasi arkeolog selama 15 tahun terakhir. Dalam penelitian ini, ditemukan 22 batu kuno beserta 264 tulisan paku yang bercerita tentang sejarah politik Maya. Teks yang ditemukan merupakan teks Suku Maya terpanjang di Guatemala.

Sumber :http://sains.kompas.com/read/2012/06/29/14552611/Temuan.Baru.Tegaskan.2012.Bukan.Kiamat

Untuk Uji Kenyamanan Bra, Wanita Ini Terjun Dari Ketinggian 4.500 Meter

Posted by beye on , under | komentar (0)







Ada-ada saja usaha promosi yang dilakukan produsen bra yang satu ini. Demi membuktikan kualitas produknya, mereka menerjunkan wanita dari pesawat di ketinggian 4.500 meter dengan memakai bra.

Belvia bra, merupakan inovasi terbaru dari JML yang mengklaim dapat membuat payudara wanita berada di posisi yang tepat apapun keadaannya. Termasuk daya gravitasi yang kuat maupun guncangan yang keras.

Hal ini dibuktikan dengan merekrut instruktur terjun payung, Laura Muller dari Yeadon, Inggris. Iapun diterbangkan dengan pesawat di Lapangan Udara Hibaldstow dan terjun dari ketinggian sekitar 4,500 meter, seperti dilansir oleh Dailymail.

Dalam aksinya, ia mengenakan bra terbaru Belvia, celana kasual dan peralatan terjun payung. Bra yang dikenakannya tidak dilengkapi kawat atau kait untuk membuktikan seberapa nyaman bra tersebut namun memberikan rasa aman yang pasti.

Saat dirinya terjun secepat 150 mph, ia merasa bra tersebut nyaman dikenakan. Hal ini dikarenakan adanya efek nyaman yang tidak membuat lemak di bagian punggung terasa sakit karena karet bra yang keras. Saat ini bra tersebut bisa didapatkan di situs JMLdirect seharga Rp 190 ribuan. 






http://www.fashingnet.com/2012/06/uji-kenyamanan-bra-wanita-ini-terjun.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

Inilah Bintang Tercepat di Seluruh Jagad Raya

Posted by beye on Jumat, 29 Juni 2012 , under | komentar (0)







Ini adalah bintang-bintang tercepat di jagad raya. Para peneliti memanggilnya sebagai Bintang Putar atau Spinstars. Putaran rotasi mereka mencapai lebih dari sejuta mil per jam atau 1,6 juta km per jam.


Menurut para peneliti dari Institute for Astrophysics dari Potsdam, Jerman, bintang ini terbentuk 13,7 miliar tahun lalu setelah dentuman besar dan pernah menjadi bintang yang sangat besar.


Bahkan ukuran massanya sampai delapan kali lebih besar daripada massa matahari kita. Namun, karena bintang raksasa yang terbuat dari gas hidrogen dan helium ini memiliki masa hidup yang singkat, ia mati muda.


Dalam sebuah laporan yang dimuat di jurnal Nature, Dr Christina Chiappini dan koleganya dari Insitute for Astrophysics di Postdam, memanfaatkan teleskop European Southern Observatory Very Large Telescope di Chile untuk mempelajari komposisi kimia dari beberapa bintang tua di galaksi Bima Sakti.


Mereka mempelajari rasio elemen kimia yang ada pada kluster bintang NGC-6522. Kluster bintang ini dipilih karena mereka cukup tua untuk membentuk unsur kimia asli seperti yang dihasilkan oleh bintang yang hadir pada generasi pertama.


Selanjutnya, Chiapini berkesimpulan bahwa bintang-bintang generasi pertama ini sangat masif dan berotasi dengan kecepatan yang sangat tinggi untuk mencapai derajat pencampuran elemen sehingga mereka bisa memproduksi elemen yang lebih berat.


Kalkulasi mereka mengindikasikan bahwa bintang-bintang generasi pertama ini berotasi kencang dengan kecepatan 500 kilometer per detik - atau 250 kali lebih tinggi daripada kecepatan matahari kita. Tak heran bila kemudian mereka menamakan bintang ini sebagai 'Spinstars'.


Seperti dilansir oleh situs berita ABC, Professor Mike Bessell dari Observatorium Mount Stromlo, milik Australian National University, paper Chiapini menjelaskan betapa pentingnya putaran atau rotasi pada bintang-bintang awal untuk memproduksi elemen-elemen seperti yang kemudian ditemukan di bintang-bintag generasi belakangan.


Selain konveksi yang dihasilkan dalam sebuah bintang menyebabkan adanya pencampuran, rotasi yang cepat menolong elemen-elemen yang baru terbentuk dan muncul di permukaan.


"Rotasi menolong bintang ini untuk memproduksi unsur Neon-22 dari Karbon pada pusat bintang. Unsur itu kemudian memungkinkan terbentuknya unsur yang lebih tinggi di bintang-bintang kita, yang secara normal hanya terjadi pada bintang-bintang bermassa rendah," kata Bessell.


Bessell menambahkan, unsur-unsur yang lebih berat terbentuk sangat awal di jagad raya ini, menyediakan bibit-bibit untuk terbentuknya hal-hal lain, belakangan.


"Ini memberikan kita pilihan lain untuk terciptanya unsur utama seperti nitrogen dan seluruh unsur yang lebih berat seperti timah dan seng. Semua unsur itu kita pikir belum akan tercipta, hingga lama sesudah itu."

Inilah Arsitektur Bangunan yang Paling Unik dan Keren

Posted by beye on Kamis, 28 Juni 2012 , under | komentar (0)



Arsitektur kontemporer diartikan sebagai suatu karya arsitektur yang inovatif, baru, khas, dan berbeda. Baik dari segi desain visual, corak atau motif yang dimiliki, maupun ke-high techno-an suatu karya arsitektur.

Gaya yang berkembang mulai tahun 1940an ini juga diterjemahkan dengan istilah arsitektur modern. Arsitektur jenis ini menonjolkan bentuk unik, di luar kebiasaan, atraktif, dan sangat komplek. 
Contohnya, inilah beberapa di antaranya:
Elephant Building (Bangkok)
Bentuknya mirip gajah. Dirancang oleh arsitek Sumet Jumsai. Selesai dibangun tahun 1997.


























Robot Building (Bangkok)
Satu lagi dari Bangkok dan juga diarsiteki Sumset Jumsai. Dilengkapi dengan mata dan antena, figurnya pun semakin mirip robot raksasa di tengah kota.
















Wing Shape Zayed National Museum (Abu Dhabi)
Sesuai namanya, gedung ini adalah museum nasional Abu Dhabi. Isinya mengenai sejarah, dan budaya negara Uni Arab Emirates (UAE).














Bentuknya yang menyerupai serpihan sayap atau bulu-bulu burung ini dirancang dengan konsep go green. Bentuk lengkungan gedungnya sebagai penangkap aliran udara yang akan mengalirkannya ke seluruh isi gedung, sehingga tak membutuhkan pendingin ruangan. 



US Navy Building (Coronado)
Gedung Angkatan Laut Amerika ini secara tak sengaja dibangun dalam bentuk lambang Swastika, Nazi. Padahal, gedung Naval Amphibous Base (NAB) ini dibangun pada masa Perang Dunia II. Belakangan, karena menjadi perbincangan publik maka gedung ini akan direnovasi.












COR Building (Miami)
Gedung 25 lantai seharga 40 juta Dollar Amerika ini dibangun dengan konsep teknologi hijau.






Coin Building (UAE)
Kantor pusat Aldar di Abu Dhabi ini dirancang oleh perusahaan MZ Architecs dan mulai berfungsi tahun 2010. Dengan 23 lantai dan tinggi 110.03 meter, Coin Building dinobatkan sebagai pencakar langit pertama di dunia yang berbentuk lingkaran.










Egg Building (China)
Gedung "telur" di China ini menjadi pusat pertunjukan kesenian yang terdiri atas Opera House, Concert Hall, dan Theater.






kaskus.us

Mengintip Mewahnya Rumah Cristiano Ronaldo

Posted by beye on , under | komentar (0)






Cristiano Ronaldo (CR7) tidak ingin menghabiskan terlalu lama tinggal penthouse suite di salah satu hotel terbaik di Madrid, dan tidak ingin membuang waktu sama sekali dalam membeli rumah.

Terletak di jantung daerah eksklusif di Madrid, bertetangga dengan Kapten Real Madrid Raul, Cristiano telah mengeluarkan uang sejumlah 120 Milliar rupiah untuk membeli rumah, yang memiliki 8 kamar tidur, pusat kebugaran, sauna, lapangan tenis dan kolam renang.. berikut penampakan rumah nya gan!

















kaskus.us

Inilah 5 Peralatan Portable Yang Paling Aneh

Posted by beye on Rabu, 27 Juni 2012 , under | komentar (0)



Sekarang ini banyak sekali alat yang telah dibuat portable, maksunya banyak sekali alat yang dibuat mini dan sehingga memudahkan penggunakan dalam membawanya, nah ternyata ada banyak sekali peralatan yang mungkin jika difikirkan tidak bisa di jadikan peralatan portable dan terlihat aneh jika dijadikan portable, tetapi kenyataannya peralatan ini bisa di jadikan portable,

1. Perapian Portable
Alat ini didesain oleh John Dimopoulos, direktur dari Geoform, Design & Architect Firm, Sydney, Alat ini merupakan gabungan dari kayu, kulit dan kilil (inggris: swivel) stainless steel, Kaca pada alat itu berfungsi menghalau rasa panas api langsung ke penggunanya.

2. Toilet Portable
Niban Too Coorporation berhasil membuat tas tangan yang mudah dibawa kemana2 oleh para pekerja Jepang yang dikenal dgn supersibuk itu. Terdiri atas lubang toilet dan pegangannya, pembersih tangan yang dpt diisi ulang, kaca penutup (penting sekali ketika agan ingin buang pup di tempat ramai), memiliki berat sekitar 175 pon.

3.Tempat Tidur Portable
didesain oleh perusahaan Atelier OPA, alat ini sanagt praktis karena bisa digunakan untuk makan tidur dan berdandan.

4. Mesin Cuci Portable
mesin cuci ini menggunakan tenaga manusia buka listrik, jadi kita tinggal memutarnya kemudian mesin ini akan bekerja membersihkan baju kita.

5. Pemanggang Roti Portable
sekilas alat ini emmang terlihat seperti pisau untuk mengoleskan selai, tetapi alat ini adalah sebuah pemanggang roti portable,kita tinggal mengoleskan ke roti kem dian alat ini akan memanggang roti kita.

Mengungkap Misteri Reruntuhan Berusia 10 Ribu Tahun yang Terkubur di Suriah

Posted by beye on , under | komentar (0)



FOX NEWS

Misteri reruntuhan di dekat kuil kuno Deir Mar Musa, sekitar 80 kilometer arah utara Damaskus, Suriah. 


Sebuah reruntuhan terkubur di padang pasir Suriah, lebih tua dari piramida, dan diperkirakan berusia 10 ribu tahun. Demikian dilansir Fox News, Selasa (26/6/2012).


Namun, akibat perang membuat para arkeologis untuk mencari tahu teka-teki tersebut. Sejumlah benda-benda seperti alat-alat dari batu, batu bulat, dan berbentuk garis ada di bagian dasar dan sejumlah makam juga terkubur di dekat kuil kuno Deir Mar Musa, sekitar 80 kilometer arah utara Damaskus. Hal ini disampaikan arkeologis Robert Mason dari Royal Ontario Museum. Ia menyatakan bentuk formasi itu seperti Stonehenge ala Suriah.

"Apa yang terlihat seperti landsekap untuk orang-orang yang sudah meninggal dan bukan orang-orang yang telah meninggal," jelas Mason, dalam presentasi yang berlangsung di Museum Semitic Universitas Harvard.

Ia menemukan kota kuno itu dalam sebuah perjalanan pada tahun 2009 dan bermaksud kembali lagi untuk melakukan eksplorasi namun sayangnya konflik regional membuatnya sulit untuk kembali.

"Ini sesuatu yang membutuhkan pekerjaan dan saya tidak tahu kapan hal ini akan terwujud," katanya. Kuil itu disebut Kuil Saint Moses Abyssinian yang didirikan pada akhir abad ke-4 atau awal abad ke-5. Sejumlah lukisan didngin dari abad ke 11 dan ke-12 terpampang menggambarkan Yesus Kristus dan hari penghakiman.

Ia mengatakan jika dirinya menduga ini adalah menarapengintai Roma dan hancur oleh gempa dan kembali dibangun. Tetapi, yang paling misterius adalah apa yang ditemukannya di padang pasir dan lebih tua dari kuil itu sendiri. Diperkirakan berasal dari periode Neolitikum atau awal Zaman Perunggu, sekitar 6.000-10.000 silam. Sementara, piramida tertua, Great Pyramid of Giza, dibangun sekitar 4.500 tahun silam.

TRIBUNNEWS.COM

Inilah 10 Senjata Tradisional Paling Unik

Posted by beye on , under | komentar (0)



Sepanjang peradaban, perang tak pernah luput dari sejarah. Dan, ada perang berarti ada senjata untuk mengalahkan lawan. Yang lazim dikenal mungkin panah, tombak, pisau dan jenisnya. Nah, uniknya, ada juga senjata-senjata yang diciptakan dengan bentuk nan aneh. Beberapa diantaranya adalah:


1. Katar






Katar merupakan senjata bangsa India yang membuat pemakainya memiliki cakar seperti Wolverine (ingat salah satu tokoh di film X-Men?). Sekilas, katar seperti pisau tunggal. Namun memiliki tombol yang saat diaktifkan akan membagi pisau menjadi tiga bagian.

2. Zhua



Kalau yang satu ini berasal dari Cina, serupa seperti katar tapi berbeda bentuk. Fungsinya seperti cakar yang bisa menusuk dan melepaskan daging dari tubuh. Zhua lebih sering digunakan untuk menghancurkan perisai musuh.

3. Flying Fire



Flying fire disebut juga Nest of Bees, berasal dari Cina. Bentuknya seperti tabung heksagonal berisi buluh-buluh kayu sebagai anak panah. Berbeda dengan panah biasa, dengan flying fire ini, laju anak panah lebih cepat dan kuat. Hebatnya, bisa sekaligus meluncurkan 32 anak panah sekaligus.

4. Chu Ko Nu



Masih dari Cina, dengan bentuk panah seperti ini pastinya lebih hebat baik dari kekuatan, jangkauan dan kecepatannya. Terakhir digunakan saat perang Sino-Japanese 1894-1895.

5. Chakram



Chakram berbahan dasar logam ini digunakan secara luas oleh Sikh India peringkat tinggi. Berbeda dengan frisbee, chakram dilemparkan vertikal. Dengan tepi yang sangat tajam bisa mengiris lengan atau kaki dengan mudah.

6. Scissor



Pastinya bukan gunting biasa, karena gunting yang satu ini dipakai oleh para gladiator Romawi kuno. Perhatikan gambar, ada tabung panjang dari logam yang dikenakan sang gladiator untuk menutupi tangan mereka, dan bagian atasnya berbentuk setengah lingkaran yang sangat tajam.

7. Macuahuitl



Senjata yang satu ini digunakan bangsa Aztec untuk menangkap musuh atau korban hidup-hidup. Bentuknya seperti pedang dengan pisau cukur yang sangat tajam. Terdapat gerigi-gerigi tajam yang bisa merobek kulit.

8. Kpinga



Suku Azande dari Nubia, Afrika memiliki senjata tradisional yang disebut kpinga. Penggunaannya seperti pisau lempar, panjangnya sekitar 22 inci dan memiliki tiga bilah pisau. Pisau yang mirip alat kelamin pria sebagai simbol kekuatan maskulin pemiliknya. Saat pemilik senjata ini menikah, biasanya kpinga dipersembahkan sebagai hadiah kepada keluarga istrinya.

9. Hook Swords



Biarawan Shaolin di Cina Utara punya senjata yang sangat indah, artistik, namun mematikan. Panjang pedang ini kira-kira 4 hingga 6 meter.

10. Mere Club


Suku-suku Maori di Selandia Baru menggunakan senjata ini yang berbahan dasar batu giok nephrite, untuk menusuk lawannya. Mere Club digolongkan sebagai senjata yang memiliki nilai spiritual tinggi. Setiap Mere Club memiliki nama tersendiri secara turun-temurun. Bahkan, mereka percaya ada kekuatan spiritual di dalamnya. 


Inilah Uang Kertas dengan Nilai Nominal 10 Milyar Dolar

Posted by beye on , under | komentar (0)



Inilah Uang Kertas Dengan Nilai Nominal $ 100,000,000,000,- - Ketika menyaksikan tayangan televisi baik nasional maupun internasional bahwa kemarin masyarakat keuangan internasional dikejutkan dengan keluarnya uang kertas Dollar Zimbabwe yang bernominal Z $ 100,000,000,000.- 

Ungkapan pertama saya adalah Opo Tumon... ? karena saya nggak ketemu ungkapan yang pas dalam bahasa Indonesia-nya. Dalam bahasa Inggris mungkin yang mirip ungkapan Opo Tumon... ini adalah What On Earth...? .


Intinya adalah keheranan kita untuk sesuatu yang tidak seharusnya terjadi atau ada, tetapi buktinya ada. Uang kertas yang nilainya tidak tanggung-tanggung ini terpaksa dikeluarkan pemerintah Zimbabwe karena negara itu benar-benar dalam kesulitan kredibilitas uang kertas yang sangat dasyat. Bayangkan uang kertas yang nilainya Z$ 100 Milyar ini hanya cukup untuk membeli empat butir jeruk atau setangkup roti.

Kalau mau ditukar dengan Dinar emas yang kita miliki, maka untuk setiap keping Dinar akan diperlukan Z$ 13,416,000,000,000,-. Jadi praktis negeri Zimbabwe ini tidak memiliki uang yang bernilai sebenarnya.




Tetapi ini bukan uang di dunia hiburan/permainan monopoli dan sejenisnya; ini uang nyata dari suau negeri yang berdaulat ; setelah itu entah apa lagi yang akan terjadi.

Sayangnya saya belum mendapat gambar dari uang tersebut, yang saya peroleh adalah gambar uang yang bernilai nominal Z$ 50 Milyar yang dikeluarkan Zimbabwe bulan Mei lalu.


Ini mengingatkan apa yang saya tulis akhir Januari lalu untuk menceritakan kejadian di Jerman tahun 1923 - ketika orang disana lebih suka membakar uang untuk menghangatkan ruangan di musim dingin ketimbang membeli kayu bakar – karena harganya sama.








Juga foto disamping yang diambil di Jerman pada tahun yang sama, jangan dikira Bapak yang mendorong uang dalam gerobak tersebut sedang memindahkan uang dari tempat penyimpanan di Bank Central.


Dia seorang buruh yang harus secepatnya membawa gaji yang baru diterimanya ke toko roti, karena kalau telat uang dalam gerobaknya tidak lagi cukup untuk membeli roti – saking cepatnya inflasi.


Apa yang dilakukan oleh toko roti setelah menerima uang ? secepatnya dia membeli gandum untuk bahan baku, dan secepatnya membeli emas untuk bagian keuntungannya.


Dari sini kita belajar dari realita lagi, bahwa suatu kepastian bahwa uang kertas akan mengalami penurunan nilai (karena tidak ada satu negarapun yang bisa mencegah inflasi dari uang kertasnya). Yang berbeda hanya tingkat kecepatannya.


Ketika inflasi menjadi terlalu cepat, maka memegang uang kertas seperti memegang bara api – secepatnya harus dilempar/dipindahkan ke orang lain – sebelum kita terbakar/bangkrut karena uang kita tidak dapat untuk membeli apa-apa lagi.


kaskus.us

Inilah 7 Kisah Cinta yang Tercatat dalam Sejarah

Posted by beye on Selasa, 26 Juni 2012 , under | komentar (0)



Cerita-cerita ini dipaparkan secara turun-temurun dan dikenal orang karena menyentuh hati, bahkan tidak jarang ada yang kembali menceritakannya lewat film. Semoga cerita-cerita berikut ini menjadi inspirasi bagi kita untuk tetap mencintai.


1. Annie Oakley dan Frank Butler
Apabila kalian tahu film musikal Irlandia tahun 1940an yang berjudul “Annie Get Your Gun”, merupakan inspirasi dari kisah nyata Annie Oakley dan Frank Butler. Annie Oakley adalah seorang penembak. Pada tahun 1881, Baughman dan Butler mengadakan pertunjukan menembak di Cincinnati. Frank E Butler menantang para penembak lokal untuk beradu tembak. Namun Frank terkejut ketika tantangannya diterima oleh seorang yang bernama Annie Oakley. Dalam pertarungan mereka, Butler kalah dan Annie memenangkan perlombaan menembak tersebut. Selain itu, Butler juga menjadi jatuh hati pada Annie dan akhirnya mereka menikah apda tanggal 20 Juni 1882. Frank kemudian pensiun dari menembak dan lebih fokus membangun rumah tangga bersama Annie. Annie akhirnya meninggal tahun 1926 dan Frank meninggal 18 hari kemudian.



2. Salim dan Anarkali
Pangeran Salim merupakan anak dari seorang kaisar Akbar (kaisar dari The Great Mughal) dan istrinya Mariam-uz-Zamani. Pangeran Salim dikenal sangat amburadul dan tidak sopan yang jatuh cinta pada seorang pelayan istana bernama Anarkali. Mereka berdua saling jatuh cinta, namun hal tersebut tidak direstui oleh ayahnya yang menganggap Anarkali sebagai wanita penggoda. Ayahnya kemudian mencari segala jalan untuk memisahkan anaknya dari Anarkali. Sang ayah kemudian mengirim pangeran Salim untuk sebuah tugas, dan ketika itu juga Anarkali dikuburkan hidup-hidup di tembok batu. Cerita ini membuat setiap pasangan menitikkan air mata ketika mendengarkannya.



3. Antony dan Cleopatra
Ini kisah cinta antar bangsa, antara Mark Anthoni yang tampan dari Romawi dan Pharaoh terakhir dari Mesir, yaitu Cleopatra. Kisah ini berlangsung sekitar tahun 31 SM. Kisah ini kemudian diceritakan lagi oleh penulis terkenal Shakespeare yang membuat cerita ini terkenal di seluruh dunia. Mark Anthony diceritakan meninggalkan istrinya, Octavia, karena tergoda oleh kecantikan Cleopatra yang akhirnya dinikahinya. Saudara laki-laki Octavia, yaitu Octavian, kemudian menghancurkan mereka berdua dengan meminjam pasukan Romawi. Diceritakan saat perang dengan Romawi, Mark Anthony mendapat kabar (yang ternyata kabar palsu) kalau Cleopatra terbunuh. Mark Anthony kemudian bunuh diri karena percaya akan berita itu. Cleopatra yang mendengar bahwa kekasihnya itu mati, akhirnya juga bunuh diri dengan racun. Cerita ini hampir mirip dengan kisah Romeo dan Juliet dari Verona, Italy.



4. Juan dan Evita Peron
Juan dan Evita Peron adalah pasangan Argentina sekitar tahun 1940an. Evita sendiri merupakan istri kedua Juan yang adalah presiden Argentina. Evita menjadi ibu negara dari tahun 1946 sampai ia meninggal tahun 1952. Latar belakang Evita sendiri adalah seorang artis. Dan Juan Dominggo jatuh cinta pada Evita muda dan menikahinya. Peran politik keduanya sangat berpengaruh sehingga dapat mengubah wajah Argentina, bahkan mereka dijuluki pasangan politik terbaik di era itu. Evita sendiri akhirnya meninggal akibat kanker. Mungkin kita sempat mendengar lagu yang terkenal berjudul “Dont cry for me Argentina” yang dibawakan oleh Madonna. Saat itu Madonna memerankan Evita di video klipnya.



5. Tristan dan Isolde
Isolde adalah anak perempuan dari Raja Irlandia. Ia kemudian bertunangan dengan raja Mark dari Cornwall, namun sebenarnya ia jatuh cinta dengan Tristan yang merupakan kemenakan dari raja Mark. Perselingkuhan mereka bahkan berlanjut saat Isolde menikah dengan raja Mark. Akhirnya perselingkuhan ini diketahui oleh raja Mark, namun karena saking cintanya sang raja pada istrinya, ia memaafkan istrinya. Akan tetapi sang raja mengusir kemenakannya itu dari Cornwall. Tristan akhirnya pergi ke Britanny dan tertarik dengan Iseult karena namanya mirip dengan Isolde. Mereka menikah, namun Tristan tidak dapat melupakan Isolde. Ini membuatnya jatuh sakit dan menulis surat pada Isolde dan berharap Isolde dapat mengobati luka hatinya ini. Apabila Isolde setuju ingin datang dan menemui Tristan, maka ia harus menaiki kapal berwarna putih. Apabila tidak, kapal harus berwarna hitam. Iseult yang tidak ingin berpisah dengan Tristan, berbohong pada Tristan dengan mengatakan bahwa ia melihat kapal hitam. Tristan akhirnya meniggal dalam kesedihan sebelum Isolde datang menemuinya. Isolde pun akhirnya meninggal karena patah hati.



6. Prince Edward dan Wallis Simpson
Demi cintanya pada Wallis Simpson, Pangeran Edward rela mengorbankan kekayaan dan kekuasaannya. Pangeran Inggris ini jatuh cinta pada Wallis Simpson yang berkebangsaan Amerika dan sudah bersuami. Wallis Simpson akhirnya menceraikan suaminya dan memulai hidup barunya dengan Pangeran Edward. Wallis tentu saja tidak dapat menjadi ratu Inggris karena berkebangsaan Amerika. Pangeran Edward sendiri naik tahta pada tahun 1936, namun segera turun tahta agar dapat menikahi kekasihnya itu. Pangeran Edward akhirnya meninggal pada tanggal 28 may 1972. Wallis kemudian menyendiri dan akhirnya meninggal 14 tahun kemudian pada tanggal 24 April 1986.



7. Pyramus dan Thisbe
Ini adalah kisah cinta yang populer dari Babilonia. Kisah cinta ini dimulai pada tahun 331 SM. Pyramus adalah pria tampan yang merupakan teman kecil dari Thisbe. Mereka hidup di lingkungan yang sama dan cinta tumbuh di antara mereka. Namun ini ditentang oleh orang tua mereka. Mereka kemudian memutuskan untuk kabur dan bertemu di dekat sebuah pohon. Thisbe yang datang terlebih dahulu melihat seekor singa yang mulutnya berlumuran darah. Thisbe ketakutan dan lari. Ketika berlari ia menjatuhkan kerudungnya sehingga diambil oleh singa itu. Ketika itu Pyramus tiba dan melihat kerudung Thisbe di mulut singa itu (yang berlumuran darah). Dalam kesedihan yang mendalam, Pyramus kemudian bunuh diri dengan pedang di tangannya. Thisbe yang tidak dapat hidup tanpa Pyramus, kemudian bunuh diri dengan pedang yang sama

Inilah 23 Keunikan Kucing yang Jarang Diketahui

Posted by beye on , under | komentar (0)






1. Kucing memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya.

2. Kucing tidur paling lama diantara binatang lainnya, sekitar 16 jam. 

3. Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli, walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya. 

4. Dalam kerajaan binatang, IQ kucing hanya dapat dilewati oleh monyet dan simpanse ternyata kucing anggora atau kucing persia sangat pandai. 

5. Kucing lebih mungkin selamat jika terjatuh dari lantai 20 daripada lantai 7. Alasannya karena kucing membutuhkan waktu setara dengan 8 tingkat untuk menyadari apa yang terjadi, tenang dan membetulkan posisinya 

6. Sama dengan frekuensi mesin diesel yang tidak sedang bekerja, kucing bergumam 26 putaran/detik 

7. Kumis pada kucing sangat sensitif dan dapat merasakan perubahan tekanan udara bahkan yang kecil sekalipun. Kemampuan ini membuat kucing dapat menggunakannya sebagai penuntun alternatif untuk bergerak dalam kegelapan ketika ia tidak dapat melihat. 

8. Semua kucing berjalan dengan jinjit, termasuk kucing anggora atau kucing persia. 

9. Walaupun kucing memiliki 5 jari di kaki depan, mereka hanya mempunyai 4 jari pada kaki belakang. Namun pada beberapa kucing dapat terlahir dengan jari banyak sampai 7 bahkan dengan tulang tambahan. 

10.Pada saat kucing berumur 6 bulan, itu setara dengan 10 tahun usia manusia. 

11. Jika anda butuh sinar UV untuk melihat, pakai saja kencing kucing, karena kencing mereka menyala dalam gelap. 

12.Tahukah kamu, kucing (Felis silvestrid-catus), terutama kucing rumah adalah salah satu hewan predator paling hebat di dunia. Kucing ini mampu membunuh dan atau memakan beberapa ribu species, mengalahkan kucing besar (seperti singa, harimau, dan sejenisnya) yang hanya mampu memangsa kurang dari 100 species . Namun karena ukurannya terbilang kecil, maka tidak berbahaya bagi manusia. Namun tetap saja sangat berbahaya apabila kucing ini terinfeksi rabies. 

13 Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia sekurangnya sejak 3500 tahun yang lalu. Ketika itu orang Mesir kuno telah menggunakan kucing untuk mengusir hama tikus dan hewan pengerat lainnya dari hasil panen mereka. Namun, percaya atau tidak, di dunia ini hanya terdapat 1% populasi kucing di dunia yang termasuk galur murni atau kucing ras. Sisanya adalah kucing hasil pencampuran dari berbagai ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung. Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling sering dicari dan mahal harganya.

14. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata “Meong”. 

Dalam bahasa Inggris yang digunakan di Amerika, suara kucing sering ditulis dengan “Meow”. Di negara Inggris sendiri, suara kucing ditulis “Miaow”. 
15. Kucing biasanya memiliki berat badan antara 2,5 hingga 7 kg dan jarang melebihi 10 kg, kecuali diberi makan berlebih, si pussy bisa mencapai berat badan 23 kg. Dalam penangkaran, kucing dapat hidup selama 15 hingga 20 tahun, dimana kucing tertua pernah diketahui berusia 36 tahun! Kucing liar yang hidup di lingkungan urban modern hanya mampu hidup selama 2 tahun atau bahkan kurang dari itu.
16. Kucing termasuk hewan yang sangat bersih. Mereka sering merawat diri dengan menjilati rambut mereka. Saliva atau air liur mereka adalah agen pembersih yang kuat. tapi dapat memicu alergi pada manusia. Kadangkala kucing memuntahkan semacam hairball atau gulungan rambut yang terkumpul di dalam perutnya. Sementara itu kucing dapat menyimpan energi dengan cara tidur lebih sering ketimbang hewan lain. Lama tidur kucing bervariasi antara 12 – 16 jam per hari, dengan angka rata-rata 13 – 14 jam. Tapi tidak jarang dijumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam satu hari.

17. Percaya atau tidak, di abad pertengahan kucing dianggap berasosiasi dengan penyihir dan sering dibunuh dengan cara dibakar dan dilempar dari tempat tinggi. Sejumlah ahli sejarah percaya bahwa wabah Black Death atau wabah pes menyebar dengan cepat di Eropa pada abad ke-14 akibat tahyul itu. Hal itu disebabkan banyaknya pembunuhan kucing yang dilakukan sehingga meningkatkan populasi tikus yang membawa wabah pes tersebut. 

18. Jenis yang paling kecil adalah kucing berbulu bintik-bintik yang ditemukan di Sri Lanka. Ukurannya setengah ukuran kucing kampung. Sedangkan kucing yang terbesar adalah seekor harimau. Harimau jantan Siberia atau harimau Amur mempunyai panjang badan keseluruhan lebih dari 3m (10 ft) dan berat badan hingga 300kg (660 lb). 

19. Meong! 
Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik, sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle. Kucing kampung dapat mendengar frekswensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hingga 20 kHz. Kemampuan indera penciumannya 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.

20. Pada mata kucing ada lapisan pemantul cahaya yang dinamakan tapetum lucidum, yang menyebabkan mata kucing berpendar di malam hari. Lapisan pemantul ini dapat menyerap cahaya 6 kali lebih kuat daripada mata manusia, yang memungkinkan kucing untuk dapat melihat di kegelapan. 

21. Kucing melangkah dengan kedua kaki kirinya, sedangkan pada saat berlari menggunakan kedua kaki kanannya. Satu-satunya binatang yang melakukan hal ini adalah jerapah dan onta. 

22. Kucing langka 
Memang jenis kucing kampung adalah yang paling banyak, tetapi ada juga jenis kucing yang sangat langka bahkan terancam kepunahan di muka bumi. Hanya terdapat sekitar 250 ekor kucing mirip musang di Malabar, Asia yang berjuang dari kepunahan. Kucing Iriomote, ditemukan di kepulauan Jepang Iriomotejima, dengan jumlah kurang dari 100 ekor.

23. Ternyata kucing itu bermimpi dan ngelindur juga, kalau kentut baunya asem banget, bisa bunyi pula, suka iseng makanin serangga seperti kecoak, tapi abis itu dimuntahin, bisa diajarin pup di kamar mandi, kalo dari kecil dibecandain terus gedenya jadi hiperaktif, kalo ga suka dicakar, jangan pernah becandain pake tangan, sampe dia gede ga akan pernah selamet tuh tangan, kucing manja suka ngenyotin selimut, kucing gede gak selalu pemberani.

Inilah Sejarah Heroin Menjadi Obat Terlarang

Posted by beye on , under | komentar (0)





 

Tak disangka,ternyata dulu Heroin adalah sirup obat batuk produksi Bayer,perusahaan farmasi besar dan ternama di Jerman.Bagaimana sejarahnya Heroin bisa menjadi jenis obat yang sangat ‘berbahaya[narkoba]‘ oleh seluruh dunia?!

Bayer pertama kali mengembangkan Heroin pada tahun 1898 sebagai obat batuk sirup, Pengembangan dan penemuan ini tak luput dari andil dan peran besar seorang ilmuan yang bernama Heinrich Dreser (1860 – 1924) lahir di Darmstadt, Jerman, pada tahun 1860.

Sepanjang kariernya di Bayer antara tahun 1897-1914 Dreser bertugas sebagai seorang peneliti dimana ia bertanggung jawab menguji keamanan dan kemanjuran produk obat baru. Pada masa tersebut Dreser memikul jabatan sebagai seorang Kepala Laboratorium. Yang mana jabatan tersebut memberikan wewenang dalam memutuskan apakah suatu obat layak dipasarkan atau tidak, bersama jabatan tersebut pulalah membawa Dreser pada penemuan Heroin yang sangat spektakuler sekaligus kontroversial.

Heroin adalah hasil sintesis diasetilmorfin yang merupakan derivat senyawa morfin. Senyawa diasetilmorfin berbentuk kristal berwarna putih, tak berbau, dan berasa pahit adalah senyawa yang kemudian diketahui cukup berbahaya. Para ahli sains kemudian berlomba-lomba melakukan penelitian untuk mendapatkan obat. Penemuan diasetilmofin oleh ilmuwan Inggris, C. R. Wright, tahun 1874 memberi ilham pada Dreser untuk menciptakan obat baru yang tidak menimbulkan ketagihan tetapi tetap memiliki khasiat sama, yakni sebagai obat penenang (sedatif) dan penghilang rasa sakit. Setidaknya begitulah anggapan Dreser pada saat itu. Yang pada kenyataannya pada saat ini anggapan tersebut salah.

Bayer adalah perusahaan yang pertama kali mensintesis diasetilmorfin menjadi heroin. Pada awal 1898, heroin buatan Dreser itu kemudian diujicobakan pada sejumlah katak dan kelinci di laboratorium. Dreser bahkan mengujicobakannya pada sejumlah pekerja di Bayer. Anehnya, para pekerja justru tak berkeberatan dan merasa senang dengan dilakukannya percobaan itu. Mereka menganggap bahwa obat baru temuan Dreser selalu membuat mereka merasa “heroik”.

Heinrich Dreser, masih merasa belum puas dengan produk baru ciptaannya tersebut. Ia kemudian tertarik untuk mencoba pada dirinya sendiri. Sejumlah hasil mengejutkan ternyata mampu dirasakannya hingga dapat menyimpulkan bahwa produk itu sangat efektif untuk mengobati sejumlah penyakit yang berhubungan dengan pernapasan seperti bronkhitis, asma, dan tuberkulosis (TBC).

Pada November 1898, Dreser mempresentasikan obat temuannya pada Kongres Naturalis dan Dokter Jerman. Ia mengklaim bahwa heroin 10 kali lipat lebih efektif dari obat batuk biasa, namun hanya mengandung sedikit bahan toksik. Obat batuk sirup baru itu juga diklaim Dreser sebagai obat yang lebih efektif dibandingkan morfin sebagai penahan sakit. Dreser menegaskan, obat tersebut sangat aman dikonsumsi walau agak kontroversi pada masa itu.

Nama “heroin” sebagai obat batuk sirup pun kemudian diluncurkan secara resmi oleh Bayer dan mulai dipasarkan untuk khalayak ramai pada tahun 1898. Nama heroin diambil dari bahasa Jerman heroisch yang berarti heroik. Brand heroin yang didengung-dengungkan waktu itu yakni: “Heroin – sang penawar batuk”.

Saking gencarnya Bayer melakukan pemasaran heroin ini, mereka kemudian memberikan contoh produk ini kepada para dokter. Akibatnya, tak sedikit dokter yang meresepkannya untuk para pasien mereka. Heroin pun kemudian berkembang secara luas di lingkungan medis tanpa menyadari bagaimana efek ketergantungan yang dihasilkan produk ini. Melihat fenomena pemasaran yang terus meningkat, Bayer pun terus meningkatkan produksinya dan menjual ke 12 negara lainnya di luar Jerman.

Lama-kelamaan, keganjilan mulai tampak. Para dokter mulai mencatat banyak sekali permintaan pasien akan obat batuk sirup ini meskipun para pasien itu tak memiliki keluhan pada saluran pernapasannya. Sejumlah ilmuwan, dokter, dan para pakar kimia kemudian mendeteksi adanya kandungan obat keras di dalamnya. Mereka menyimpulkan bahwa diasetilmofin yang dikandung heroin mungkin tak seadiktif morfin, namun justru lebih hebat dari itu. Daya ketergantungan heroin dua hingga empat kali lebih kuat dibandingkan morfin! Saat memasuki metabolisme tubuh, zat aktif heroin langsung memasuki aliran darah dan merasuk masuk ke otak hingga menyebabkan sebuah euforia.

Berkaca dari berbagai temuan ilmuwan itu, Bayer kemudian menghentikan produksi dan pemasaran obat batuk sirup heroin pada 1913. Lebih dari itu, Bayer langsung menghapus nama heroin pada daftar obat yang berhasil mereka temukan sekaligus menjadi catatan sejarah kelam bagi perusahaan terkenal itu. Peredaran heroin pun kemudian dilarang secara luas pada tahun 1924.

Inilah 9 Hewan Berbeda Jenis yang Menjadi Sahabat Sejati

Posted by beye on Senin, 25 Juni 2012 , under | komentar (0)



Agar menjadi pribadi yang baik, adalah benar harus memilih sahabat yang membawa kita ke arah kebaikan. Pergaulan yang buruk pasti akan memberi pengaruh tidak baik pula bagi kita.


Namun, memilih sahabat atas dasar warna kulit, suku, tingkat ekonomi, tentu malah menjerumuskan kita menjadi pribadi yang rasis dan mencederai rasa kemanusiaan itu sendiri. Kalau ternyata masih terselip perasaan 'pilih kasih' seperti ini di dalam hati, coba perhatikan 9 contoh persahabatan sejati di bawah ini.


Semoga menginspirasi...





1. Harimau betina dan anak babi

Di kebung binatang Bangkok, ada seekor harimau yang diberi nama Saimai. Uniknya, dia jadi perawat bagi anak-anak babi di tempat tersebut. Padahal induk dari anak babi ini masih ada, tapi pihak kebun binatang lebih memilih menempatkan anak babi ini bersama sang harimau. 

Saimai telah mengganggap anak babi tersebut seperti anaknya sendiri, ia juga terlihat tidak bermasalah dalam merawat anak babi itu. Mereka sering terlihat bercanda dan tidak pernah terjadi pertengkaran.



2. Monyet dan Kelinci

BoonLau adalah seekor monyet berekor panjang. Dia tinggal di sebuah kuil bersama para biarawan dan dirawat karena lumpuh akibat digigit oleh seekor anjing. Saat itu BoonLau menyeret dirinya sendiri ke kuil dan ditemukan oleh para biarawan yang merawatnya saat ini. Monyet tersebut hanya memiliki satu tangan. 

Para biarawan melihat BoonLau membutuhkan teman, maka mereka memasukkan seekor kelinci yang bernama Toby ke dalam kandang BoonLau. Rupanya dugaan para biawaran tepat, karena dua hewan ini menjadi teman baik yang saling menyayangi.





3. Jerapah dan Burung Unta

Seekor jerapah bernama Bea yang hidup di Taman Busch daerah Tampa, Florida, telah berteman dengan seekor burung unta bernama Wilma. Padahal di kebun tersebut banyak spesiesnya masing-masing yang berkeliaran, namun Bea dan Wilma justru menjalin persahabatan yang akrab.

Bea berumur tiga tahun dan merupakan jenis spesies yang suka mengeksplorisasi hal-hal baru dengan lidahnya, sedangkan Wilma berumur sepuluh tahun namun terlihat seperti tidak keberatan dengan tingkah laku Bea. Rupanya persahabatan sejati memang harus saling memahami, ya.



4. Orangutan dan Anjing

Roscoe adalah seekor anjing yang sering mengikuti staf dari Lembaga Spesies Langka di Myrtle Beach, South Carolina. Di tempat ini, Roscoe bertemu dengan Surya, seekor orangutan. Ternyata mereka langsung cocok dan menjaling pertemanan. 

Mereka mulai bermain dan bercanda satu sama lain dan hal ini membuat para staf bingung karena pada umumnya anjing takut dengan jenis primata. Mereka mencoba untuk mencari dan menemukan pemilik Roscoe namun tidak berhasil, sehingga mereka mengadopsinya. 

Surya dan Roscoe menghabiskan waktu bersama beberapa jam tiap harinya. Mereka sering pergi berenang, atau menghabiskan waktu berjalan-berjalan di lingkungan sekitar.




5. Bayi Gajah dan Domba

Seekor bayi gajah yang bernama Themba menjadi yatim piatu setelah ibunya jatuh dari tebing. Dia mendapatkan pengawasan secara ketat oleh penjaga dan penjaga berharap agar dia mendapatkan ibu baru dari gajah yang lain. Tapi, setelah seminggu dia masih terlihat dibiarkan saja oleh gajah lainnya. 

Para pengasuh pun membawanya ke Pusat Rehabilitas Shamwari, dan diperkenalkan kepada Albert, seekor domba. Saat pertama Themba ditempatkan bersama dengan Albert, sang domba bersembunyi di tempat yang menyerupai gua selama dua belas jam. Karena Themba terus memaksa Albert keluar, akhirnya Albert menyerah dan mau keluar dari gua. Setelah itu mereka dengan cepat menjalin pertemanan dan tidak pernah terpisahkan sampai saat ini.


6. Macan Tutul dan Anjing

Ada seekor macan tutul bernama Shakira, yang terlahir dari seorang ibu yang tidak bisa menghasilkan ASI yang cukup. Sang pemilik membawanya setelah berumur empat belas hari karena saran dari seorang teman melalui telepon untuk memberikan susu melalui botol sampai dia cukup kuat untuk diperkenalkan dengan keluarga barunya, Katjinga, seekor Ridgeback Rhodeshian yang baru saja melahirkan di tempat sampah. 

Saat Shakira disatukan bersama keluarga anjing tersebut, tidak tampak terjadi perkelahian perbedaan spesies. Justru kucing itu sekarang bermain, makan, dan tidur bersama dengan anak-anak anjing tersebut.



7. Simpanse dan Kucing
Ada simpanse kecil yang manis bernama Anjana yang suka bermain dengan seekor kucing besar. Dia telah membantu para pengasuh yang merawat hewan-hewan langka lainnya. 

Simpanse itu berlagak layaknya seorang ibu untuk para kucing tersebut. Dia selalu memberikan makan siang (botol susu) kepada anak kucing (maksudnya: macan) itu dan menemaninya saat tidur siang. 

Para pengasuh hewan ditempat itu mengatakan bahwa simpanse tersebut sudah sangat membantu dalam merawat anak-anak kucing besar. Dia akan mengikuti para pengasuh dan menirukan apa yang mereka lakukan, seperti itulah cara simpanse tersebut belajar untuk merawat para kucing besar.


8. Anjing Basset Hound dan Burung Hantu
Kedua hewan itu bertemu di sebuah pengungsian hewan hilang. Saat mereka bertemu, dengan cepat mereka berteman. Mereka tidak terpisahkan sejak hari itu. Keduanya bahkan meringkuk di sofa atau kursi bersama-sama untuk menonton TV. Wol dan Beryl - demikian nama dua bersahabat ini - memiliki persahabatan yang baik dan tidak pernah terpisahkan.



9. Kucing dan Ayam

Ada seekor kucing bernama Nirma yang mengadopsi tujuh anak ayam. Sang ibu ayam telah mati, maka Nirma memutuskan untuk merawat anak-anak ayam tersebut bersama dengan empat anak kandungnya (pasti anak kucing, dong). 

Keluarga besar Nirma ini hidup di dalam kardus sebagai rumah tinggal. Tanpa mengesampingkan perbedaan spesies, keluarga campuran tersebut terlihat senang tidur dan bermain bersama.

http://strano66.blogspot.com/2012/05/9-hewan-berbeda-jenis-yang-menjadi.html

Related Posts with Thumbnails