Latest News

Inilah Fakta Unik dan Mewah Distrik Gangnam di Korea

Posted by beye on Sabtu, 22 September 2012 , under | komentar (0)




Lagu "Gangnam Style" yang dinyanyikan oleh "PSY" meledak di seluruh dunia. Makin banyak orang yang bertanya-tanya sebenarnya Gangnam itu apa sih? Kami bantu mengenalkan kawasan terkenal ini pada Anda.


Distrik Gangnam, Simbol Kehidupan Mewah

Gangnam adalah nama distrik atau kawasan di Korea Selatan. Dari segi nama, Gangnam berarti bagian selatan sungai. Letak Gangnam sendiri ada di dekat sungai Han. 

Distrik ini dikenal sebagai simbol kekayaan dan pendapatan yang melimpah di Korea, sehingga Gangnam menjadi salah satu distrik yang terkenal dengan kehidupan mewah, glamour dan selera fashion yang sangat tinggi.


Bisa dikatakan, Gangnam adalah pusat orang-orang berduit, kawasan real estate super mewah dan tempat dimana berbagai perusahaan kelas dunia berdiri (Samsung, Hyunday, dsb). 

Jika Anda penggemar K-Pop, maka di sinilah berdiri kantor management artis yang sangat besar, yaitu S.M. Entertainment (Super Junior, SNSD, dsb) dan JYP Entertainment (Wonder Girls, 2PM, Miss A, dsb). 

Dengan segala kehidupan mewah yang ada di dalamnya, Distrik Gangnam sering dijuluki Beverly Hills-nya Korea.


Kemewahan Dunia dan Pusat Operasi Plastik

Sama seperti kawasan mewah lain di seluruh dunia, Gangnam adalah distrik yang tidak pernah tidur. Bagi para pecinta mode kelas dunia, Gangnam menawarkan surga belanja yang siap menguras kantong. 

Anda dengan mudah menjumpai etalase barang bermerek seperti Gucci, Dolce Gabana, Prada, Giorgio Armani, Banana Republic dan berbagai fashion line kelas dunia lainnya. Mall terbesar di Seoul juga terletak di Gangnam, namanya COEX Mall.


Sudah menjadi rahasia umum bahwa warga Korea Selatan terbiasa dengan operasi plastik agar semakin menawan. 

Di kawasan inilah Anda bisa menikmati fasilitas operasi plastik di tangan dokter-dokter terbaik. Gangnam menjadi tempat bagi wanita dan pria yang ingin melakukan berbagai perubahan fisik melalui operasi plastik.


Kritik Sosial Dalam Gangnam Style

Jika Anda membaca arti lirik Gangnam Style, sebenarnya lagu ini adalah kritik sosial atas kemewahan yang ditawarkan Distrik Gangnam. 

Seseorang rela tidak makan demi bisa minum kopi di salah satu restoran Gangnam, karena menjadi bagian dari Gangnam adalah sesuatu yang dianggap sangat keren.


Walaupun begitu, Gangnam tidak melupakan tradisi Korea Selatan. Di sana ada berbagai kawasan budaya dan seni, misalnya saja Museum Kimchi, Horim Art Center, Coreana Art & Culture Complex, Kuil Bongeunsa, berbagai toko yang menjual barang khas Korea Selatan, rumah makan yang menyajikan masakan Korea, dan sebagainya.

Jika suatu hari nanti Anda mengunjungi Distrik Gangnam, pastikan Anda membawa banyak uang. Pastikan juga penampilan Anda pantas dan mewah, karena cara Anda berpakaian menjadi hal yang sangat sensitif di kawasan Gangnam.


Sumber :

Inilah Pemain Bola Dengan Free Kick Paling Baik

Posted by beye on , under | komentar (0)




1. David Beckham
 
Mempunyai tendangan bebas yang sangat akurat dan melengkung, disebut-sebut Beckham lah penendang free kick terbaik didunia saat ini. Rahasia dibalik tendangan yang begitu akurat dan melengkung terletak pada posisi saat mengambil tendangan tersebut yang amatlah miring. Kemiringinan tubuh becks sangatlah extrem sehingga rentan akan cedera.

biodata:
Nama lengkap David Robert Joseph Beckham
Tanggal lahir 2 Mei 1975 (umur 37)
Tempat lahir Leytonstone, London, England
Tinggi 1.83 m (6 ft 0 in)
Posisi bermain Sayap Kanan
Gelandang Tengah


2. Alessandro Del Pierro
 
Alessandro Del Piero mempunyai insting mencetak gol yang tinggi, selain itu Del piero juga mempunyai akurasi dan teknik free kick yang sangat baik.

biodata:
Nama lengkap Alessandro Del Piero
Tanggal lahir 9 November 1974 (umur 37)
Tempat lahir Conegliano Veneto (TV), Italia
Tinggi 1.73 m (5 ft 8 in)
Posisi bermain Penyerang


3. Roberto Carlos
 
Carlos mempunya tendangan dengan kecepatan lebih dari 169 km/jam, sehingga sering sekali mencetak gol dari jarak yang jauh, selain itu Carlos juga mempunyai keistimewaan lain. Dapat menghasil kan free kick yang sangat melngkung dan juga keras!

biodata:
Nama Lengkap Roberto Carlos da Silva
Tanggal lahir 10 April 1973
Tempat Lahir Garça, São Paulo brasil
Tinggi 168 cm
posisi bek sayap


4. Andrea Pirlo
 
Mempunyai ball potition yang sangat baik, dan tendangan Pirlo tidak kencang tetapi sangatlah terarah hal tersebut yang menjadi kunci dari free kick mematikan dari Pirlo.

biodata:
Nama lengkap Andrea Pirlo
Nama panggilan Trilly Metronomo Campanellino
Tanggal lahir 19 Mei 1979 (umur 33)
Tempat lahir Flero, Lombardy, Italia
Tinggi 1.78 m (5 ft 10 in)
Posisi bermain Pemain tengah


5. Cristiano Ronaldo
 
Mempunyai tendangan bebas yang sulit di jangkau oleh kiper, menukik dan kencang. Konon Ronaldo menemukan free kick gaya ini karena terinspirasi oleh pergerakan bola ping pong.

biodata:
Nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Tanggal lahir 5 Februari 1985 (umur 26)
Tempat lahir Funchal, Madeira, Portugal
Tinggi 1.84 m (6 ft 0 in)
Posisi bermain Sayap kanan, Penyerang


6. Juninho Pernambucano
 
Juninho, bernama asli Antônio Augusto Ribeiro Reis Junior, dikenal dengan Juninho Pernambucano (lahir 30 Januari, 1975 di Recife) adalah gelandang Brasil yang bertinggi badan 179 cm serta 40 kali tampil dan mencetak 4 gol per 1 Juli 2006 . Ia bermain untuk Olympique Lyonnais dan mengantarkan klub tersebut juara 7 kali berturur-turut Ligue 1 bersama teman-temannya di klub tersebut. Di Piala Dunia 2006 ia mencetak 1 gol saat Brazil menang 4-1 atas Jepang.


7. Steven Gerrard
 
Steven George Gerrard (lahir di Whiston, Inggris, 30 Mei 1980, umur 32 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Inggris dan bermain di klub Liverpool. Dia memiliki tendangan bebas yang keras dan cenderung lurus ke arah gawang lawan. Gaya tendangan bebasnya ini mirip dengan gaya tendangan bebasnya Frank Lampard.


Skinvertising, Inilah Cara Unik Beriklan Dengan Mentato Tubuh

Posted by beye on Jumat, 21 September 2012 , under | komentar (0)





Dimanapun ia berada ditempat keramaian, pasti selalu menjadi pusat perhatian. Bukan karena ia sedang bernyanyi, beratraksi atau tergeletak karena mabuk, melainkan karena sejumlah tato yang ada ditubuhnya. 

Joe Tamargo

Joe Tamargo, pria asal Rochester, New York ini merelakan beberapa bagian tubuhnya termasuk wajah untuk ditato. Yang unik dan terbilang aneh, Joe mentato wajah dan tubuhnya dengan beberapa gambar logo website. 

Adanya tato logo tersebut membuatnya seperti papan iklan (billboard) berjalan. Sejumlah tato logo tersebut ternyata dikenal dengan istilah "Skinvertising", yang populer di era awal sampai pertengahan tahun 2000-an. 

Skinvertising adalah gabungan dari 2 kata bahasa Inggris, yaitu skin dan advertising. Jika diterjemahkan, skin berarti kulit dan advertising yang berarti iklan. Beriklan menggunakan media kulit/tubuh manusia. 

Jim Nelson

Di tahun 2003, metode ini pertama kali diterapkan pada seorang pria bernama Jim Nelson asal Illinois, Amerika Serikat. Jim dikontrak oleh perusahaan web hosting CI Host selama 5 tahun dengan bayaran sebesar US$7000, perusahaan tersebut mentato logo dibagian belakang kepala Jim. 

Dengan hadirnya ragam metode beriklan yang semakin canggih, kini skinvertising sudah tak lagi digunakan. Namun masih menyisakan" kenangan" abadi pada wajah Joe Tamargo yang memuat 15 logo.

Joe Tamargo

Kenangan masa lalunya yang mampu menghasilkan uang US$ 220.000 atau sekitar 2 milyar rupiah saat masih merelakan tubuhnya untuk dijadikan media beriklan.


Sumber :

Mosaik Romawi Raksasa Kuno Ditemukan di Bawah Ladang

Posted by beye on , under | komentar (0)




Kolam mosaik raksasa yang menampilkan pola geometri rumit telah digali di Turki selatan. Kemunculan kolam ini membuktikan luasnya jangkauan kekaisaran Romawi pada masa kejayaan.

Mosaik yang ditemukan menghiasi lantai kompleks pemandian sepanjang 7 meter dan kemungkinan berada di luar ruang, kata Michael Hoff, sejarawan University of Nebraska, Lincoln dan direktur penggalian mosaik ini. 

Temuan ini, menurut Hoff, kemungkinan berasal dari abad 3-4. Mosaik itu pun cukup luas, yaitu 149 meter persegi, atau seluas rumah keluarga.


"Sejujurnya, saya sangat kagum akan ukuran mosaik yang sangat besar itu," kata Hoff pada LiveScience.

Petunjuk pertama ada sesuatu yang mengagumkan terkubur di selatan Turki muncul pada 2002, saat profesor sejarah klasik Universitas Purdue Nick Rauh berjalan di ladang yang baru selesai dibajak dekat kota kuno Antiochia ad Cragum. 

Hasil bajakan itu memunculkan potongan-potongan lantai mosaik, kata Hoff. Rauh kemudian berkonsultasi dengan arkeolog lain, termasuk para ahli di museum lokal Alanya, Turki. 

Sayangnya museum tak punya dana untuk menggali lebih jauh mosaik tersebut, sehingga para arkeolog pun mendiamkannya.


Tahun lalu, dengan munculnya izin arkeologi baru, arkeolog museum mengundang Hoff dan timnya untuk menyelesaikan penggalian.

Sejauh ini, para peneliti sudah menemukan sekitar 40 persen mosaik. Lantainya dalam kondisi prima, menurut Hoff dalam video universitas soal penggalian. Mosaik ini kemungkinan merupakan bagian dari kolam renang pualam luar ruang yang diapit oleh portico.


Mosaiknya terdiri dari kotak-kotak besar, masing-masing memiliki motif geometri unik di atas latar putih, dari motif ledakan bintang sampai lingkaran yang berjalin. 

Ini adalah mosaik terbesar yang pernah ditemukan di Turki selatan, yang merupakan kawasan pinggiran Kekaisaran Romawi, menurut Hoff.

Keberadaan mosaik ini menunjukkan bahwa Antiochia ad Cragum mendapat lebih banyak pengaruh Romawi dari yang sebelumnya diperkirakan.


Kota Antiochia ad Cragum didirikan pada abad pertama, dan memiliki beberapa fitur Romawi seperti rumah pemandian dan pasar-pasar.

Tim Hoff juga sudah menggali kuil Romawi dari abad ketiga di kota dan jalanan yang diapit oleh pilar-pilar serta toko-toko.


Tim ini akan kembali bersama para mahasiswa dan sukarelawan untuk menyelesaikan penggalian mosaik pada Juni 2013. Rencananya, menurut Hoff, mereka akan membangun pondok kayu di atas mosaik dan membuka situs tersebut untuk umum.


Sumber :

5 Disiplin Keberhasilan Manajemen dari Steve "Apple" Jobs

Posted by beye on Kamis, 20 September 2012 , under | komentar (0)




Steve Jobs dinobatkan sebagai CEO terbaik dalam kurun waktu 20 tahun terakhir ini oleh businessinsider.com. Selain sebagai seorang seniman yang kerap membuat berbagai terobosan, Steve Jobs juga ahli dalam mengelola Apple. Berikut 5 pelajaran manajemen penting dari Steve Jobs:


1. Berikan Pekerja Kebebasan untuk Memiliki dan Meningkatkan Produk

Di Apple, jika ada seorang pekerja menggunakan produk dan menemukan isu yang mengganggunya, mereka memiliki kebebasan untuk memperbaikinya tanpa berurusan dengan lapisan birokrasi untuk mendapatkan persetujuan. Semua proyek dikendalikan oleh capaian jangka panjang, tetapi barang yang terbaik datang dari personal insinyur. Pengelola Apple juga selalu memberikan tantangan kepada pekerjanya untuk selalu berkembang dengan memberikan tugas yang lebih sulit dan memberikannya kemampuan yang diperlukan.

2. Pekerjakan Orang yang Berhasrat Tergila-Gila Kepada Produkmu

Menurut Agarwal, orang-orang yang bekerja di Apple sangat ingin bekerja di Apple. Contohnya dengan Agarwal. Dirinya merupakan fans Apple dan dia bekerja dua kali lebih keras karena dirinya percaya bahwa Apple merupakan kehidupannya. Antusias ini merupakan elemen kunci untuk melihat perekrutan pengelola proses untuk orang yang memang benar-benar bergairah terhadap perusahaan, produknya, dan gaya serta misi keseluruhan. Lebih lanjut, Agarwal juga menyebutkan bahwa semua pengawai yang direkrut perusahaan menyatakan bahwa mereka mencintai produk Apple, dan atas alasan ini mereka ingin bekerja.


3. Penting untuk Menekankan Keseimbangan Hidup dan Kerja

Apple menekankan keseimbangan antara hidup dan bekerja. Selama kepemimpinan Steve Jobs, perusahaan ini mengharuskan pekerjanya bekerja keras, tapi juga mempersilahkan menikmati waktu yang dimiliki pekerjanya. Dari kesehatan yang luar biasa hingga hari libur yang sangat banyak di sekitar Natal dan Thanksgiving, pekerja sangat mencintai tipe lingkungan yang disediakan perusahaan untuk para pekerjanya. Tak heran bila pekerjanya cinta bekerja di Apple dan bekerja keras di sini, tetapi ketika semuanya usai, pekerja harus menikmati hidupnya.

4. Memelihara Budaya Memulai

Apple selalu menang karena perusahaan ini merupakan “pemulai” besar. Mulai dari kurangnya birokrasi dalam proyek, budaya fokus insinyur, hingga penekanan pada gairah dan loyalitas pekerja, perusahaan Apple yang besar ini memelihara budaya korporasi dari hari pertamanya dibuat. Budaya ini merupakan bagian besar yang membuat Apple sukses dan tempat yang baik untuk bekerja.


5. Jangan Bermain “Permainan Fitur” dengan Kompetitor


Apple tidak pernah percaya untuk bermain “permainan fitur” dengan produk. Mereka selalu fokus dengan capaian untuk produknya sendiri, meskipun mereka membandingkan dirinya dengan kompetitor yang berusaha untuk melakukan hal serupa pada tingkatan serupa. Misi ini benar-benar mengakar kuat dalam kebudayaannya. Pekerja tidak fokus pada apa yang kompetitor lakukan, tetapi pekerja terdorong untuk menginovasi produk yang menantang status quo.

Sumber: uniknya.com

INILAH ORANG SUKSES KAYA TANPA MENYANDANG GELAR SARJANA ...
23 Agu 2012 – Jika dalam beberapa motivasi bisnis mengatakan bahwa "Kaya itu pilihan ... Suriah Balik Menyerang Presiden Mesir Mohammed Mursi • Dipimpin Gubernur Ahmad ... di beberapa perusahaan besar dunia yang ternyata tidak mempunyai gelar ... Sebagai anak muda yang tak lulus kuliah, Steve Jobs telah ...


SUKSES ALA STEVE JOBS « LOVELY SPREI

6 Agu 2012 – Karyanya yang begitu fenomenal, tak urung menjadikan sosok Steve Jobs sebagai salah satu inspirator bisnis bagi para pemula maupun ...
Sama halnya dengan Anda, kunci dasar untuk menjadi sukses adalah bisa memimpin, memimpin tim anda, ... steve jobs. Bill Gates. Dale Carnegie. Steve Jobs ...

MENCONTOH KEJENIUSAN STEVE JOBS 

1 hari yang lalu – 08:38 apple, bisnis, Blog, desain, jenius, kejeniusan steve jobs, ... Steve Jobs merupakan sosok yang amat penting bagi perusahaan Apple. ... namun demikian Steve Jobs telah sukses membawa Apple sebagai perusahaan tak ... Ini tentang orang-orang yang Anda miliki, bagaimana Anda dipimpin, dan ...

6 ILMU KEPEMIMPINAN ALA STEVE JOBS 

28 Mar 2012 – Mendiang Steve Jobs dikenal sebagai CEO fenomenal ketika ... 1990-an, Jobs menghadapi tugas untuk memulihkan perusahaan yang hampir bangkrut. Dia memfokuskan strategi bisnis Apple dengan membuang produk ... Apple fokus ke bidang komputer dan perangkat portabel yang terbukti sukses.
KISAH-SUKSES-STEVE-JOBS-YANG-HARUS-KAMU-CONTOH

20 Agu 2012 – Raksasa jejaring sosial Facebook yang memiliki anggota hampir 1 milyar ini ... TIPS: Cara Memulai Bisnis Agar Sukses ... Hanya dalam tiga tahun, duo dinamis ini membangun sebuah perusahaan dengan pendapatan diperkirakan 200 ... Studi yang dipimpin oleh Kirsi Ahola dari Institut Kesehatan Kerja ...
STEVE JOBS DALAM KENANGAN

Besar sebagai anak angkat, perjalanan hidup Steve Jobs memang tidak mudah. ... Bisnis dan Afiliasi ... Dalam sekejap saja, Apple telah menjadi perusahaan besar. ... mengembangkan proyek yang dinamai Lisa, dipimpin sendiri oleh Jobs. ... Mac memang akhirnya terbukti lebih sukses ketimbang Apple lll dan Lisa.

Bisnis dan Afiliasi ... Besar sebagai anak angkat, perjalanan hidup Steve Jobs memang tidak mudah. ... Dalam sekejap saja, Apple telah menjadi perusahaan besar. ... mengembangkan proyek yang dinamai Lisa, dipimpin sendiri oleh Jobs. ... Mac memang akhirnya terbukti lebih sukses ketimbang Apple lll dan Lisa.
CARA SUKSES DAN BAHAGIA, MAU?

18 Jun 2012 – Coba kita kaji Cara SUKSES menguasai DUNIA ? Sangat banyak di negeri ini ... yang bisa dipercaya perusahaan-perusaha an kelas dunia. Akan tetapi ... Ia telah memiliki empat bisnis dengan total nilai omset per tahun US$ 20 juta. Kisah bisnis .... Biasanya pesantren dipimpin oleh seorang kyai. Untuk ...
YORIS SEBASTIAN SUKSES BERKAT IDE KREATIF

Selain itu aktifitas yang rutin ia geluti selain perusahaan yang dipimpin adalah .... Supaya saya ketularan ;) inspirator saya: Richard Branson, Steve Jobs, Walt ...
teve Jobs bekerja untuk Atari setelah lulus dari Reed College, Jobs menemukan ... Menjelang awal tahun 1980 Jobs mengkontrol langsung bisnis perusahaan, dengan ... Tetapi Honda merasa beruntung karena bengkelnya sukses. ... umum perusahaan berumur 40-an dan perusahaan yang dipimpin orang berusia ...

Multimedia | Kembangkan Bisnis, Apple Tilik Twitter

28 Jul 2012 – Ada kemungkinan, perusahaan besutan Steve Jobs tersebut akan ... Jika hal ini benar, keterlibatan Apple di raksasa mikroblogging itu bisa dikatakan sebuah ... Apple memang sudah terbukti sukses dengan penjualan ponsel pintar dan ... Pertumbuhan perusahaan yang dipimpin oleh CEO Dick Costolo ini ...
Demikianlah akhir cerita ”A Bug's Life”, film animasi yang diproduksi oleh Pixar, perusahaan yang dipimpin oleh Steve Jobs. Moral dari cerita ini (Think different ...
APPLE KEPINCUT BERINVESTASI DI TWITTER

28 Jul 2012 – Apple boleh saja sukses di bisnis smartphone dan tablet, namun tidak di jagad jejaring ... Ada kemungkinan, perusahaan besutan Steve Jobs tersebut akan ... Jika hal ini benar, maka keterlibatan Apple di raksasa mikroblogging itu bisa ... Pertumbuhan perusahaan yang dipimpin oleh CEO Dick Costolo ini ...

Setelah selesai sekolah, Jobs melanjutkan mengajar di perusahaan elektronika Hewlett-Packard di Palo ... SUKSES ANAK KOLONG DALAM BISNIS MEDIA ...

RESENSI BUKU BIOGRAFI STEVE JOBS 

Buku biografi Steve Jobs ini merupakan salah satu buku terlaris di tahun ... Beberapa perusahaan yang dikelolanya dengan sukses yaitu Apple, Next, dan Pixar. ... Jobs (anak ketiga dgn Laurene); Perusahaan yang Pernah Dipimpin : Apple, ...
All Information about Sprei, Bedsheet, Bedcover, Bisnis Online, Internet ... Asal tahu kiatnya, Anda tetap bisa berpuasa sampai tuntas. ... Sukses Ala Steve Jobs by lovelysp ... Tips Kunci Sukses (3C dan 3H) by lovelysp ... Keunggulan dalam kemampuan inilah yang akan mendorong orang-orang yang dipimpin mau[...] ...
Steve Paul Jobs lahir di San Fransisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955. ... Setelah sukses dengan telepon genggam dan bersaing dengan perusahaan .... 2010 sebagai Kepala Divisi Bisnis , bertanggung jawab atas Microsoft Office ... Sebelum dipimpin oleh Elop, nokia tetap bertahan dengan sistem operasi ...
Seiring hal itu, maka niat orang untuk melakukan bisnis di dunia Internet pun ... Setelah Apple sukses mengeluarkan produk iPad ke pasaran, baru -baru ini perusahaan yang dipimpin oleh Steve Jobs itu dikabarkan akan membuat versi ...
4 hari yang lalu – Survei Membuktikan, Perusahaan Dipimpin Wanita Kinerjanya Lebih ... 3 Kunci Sukses Berelasi Bisnis dengan Orang Arab ... SPC, Jakarta – Beberapa hari ini, Steve Wozniak, partner Steve Jobs sedang berada di Jakarta.

BIOGRAFI STEVE JOBS BY WALTER 

6 Mei 2012 – Biografi Steve Jobs ini ditulis oleh Walter Isaacson, seorang penulis biografi ... Setelah sukses dengan Apple I-nya, Jobs mendapat keuntungan yang .... Sedangkan Gates adalah seorang analisis bisnis dan teknologi yang .... rapat perusahaan yang mengagendakan pengkajian produk dipimpin oleh Jobs.
Mula-mula ada sebuah perusahaan yang jeli melihat celah peluang bisnis. ... Wii sukses luar biasa dengan remote wirelessnya. .... China sebagai negara raksasa menghasilkan tak kurang dari seratus ribu programer baru setiap tahunnya. ..... perusahaan yang dipimpin Steve Jobs ini untuk menelurkan produk-produk ...
31 Mar 2012 – Keahlian ini berperan penting dalam bisnis warung tenda yang berhubungan ..... Namun ia tak tertarik untuk menekuni karir di perusahaan besar. ... Steve Jobs menggambarkan pengalamannya saat tinggal di India ... Simak kiat sukses berwaralaba makanan tradisional berikut ini agar tak salah langkah.
6 Sep 2011 – Apakah Tim Cook mampu menggantikan peran Steve Jobs dan bahkan ... sekitar 10 tahun lalu dan membaliknya menjadi sukses besar. ... Setelah itu, nilai perusahaan Apple bahkan mengalahkan raksasa minyak AS, Exxon Mobil. ... untuk sektor pendidikan, yang kini dipimpin Menteri Muhammad Nuh.

6 WANITA INI SUKSES BANGKITKAN PERUSAHAAN

13 Jun 2012 – Sebanyak 18 perusahaan yang masuk dalam Fortune 500 (perusahaan terbaik dan terbesar di Amerika Serikat), dipimpin oleh ... Apalagi jika wanita tersebut telah berhasil menyelamatkan perusahaannya dari sakit menjadi sukses besar. 1. ... wanita yang pernah memimpin perusahaan migas raksasa itu.
10 Jul 2012 – Saya sudah tidak lagi bekerja pada sebuah perusahaan besar selama ... di sebuah perusahaan besar hanya untuk melihat Steve jobs berkata, “Pasti ada jalan yang lebih baik. ... Tak sebuah bukupun bisa menjamin bisnis anda akan sukses ..... Synthetic Genomics, yang dipimpin oleh wiraswasta genom ...
30 Jul 2012 – All Information about Sprei, Bedsheet, Bedcover, Bisnis Online, Internet ... (Perlu diketahui ini adalah sebuah perusahaan besar di Amerika). ... Asal tahu kiatnya, Anda tetap bisa berpuasa sampai tuntas. ... Sukses Ala Steve Jobs by lovelysp ... inilah yang akan mendorong orang-orang yang dipimpin mau[.
Steve Jobs, CEO Apple ... Seperti dengan Second Life, keseluruhan bisnis dunia nyata berdasarkan teknologi game. .... kalangan publik, tetapi raksasa Web tersebut dipimpin oleh founder Yang dan Filo serta CEO Terry ..... dipertanyakan lagi sebagai perusahaan blogging mandiri yang paling sukses di dunia Web saat ini, ...
USAHA BISNIS: JADI KONGLOMERAT KARENA BISNIS PELAYARAN
14 Agu 2012 – Berkah bisnis tak hanya mengalir untuk perusahaan manufaktur, ... dia sukses mendapatkan pelanggan dan keempat wilayah tersebut. ... serta kelompok pebisnis pro China yang dipimpin taipan Hongkong, Henri Fok Ying-tung. .... STEVE JOBS • Pengaruh Bisnis Online Mengusik Ketenangan Agen P..
BAGAIMANA SEBENARNYA KARAKTER SEORANG PEMIMPIN? | MERDEKA.COM
7 Jul 2012 – Sementara mendiang pencipta Apple, Steve Jobs, memiliki pendapat ... Dirumorkan sebuah perusahaan Vietnam menjadi salah satu partner ...



http://www.danishe.com/2012/09/5-disiplin-manajemen-dari-steve-apple.html

Kisah Perjuangan Kaskus, Dari USD 7 Hingga Ditawar 475 Milyar Oleh Google

Posted by beye on , under | komentar (0)




Di dunia maya, Kaskus merupakan jejaring sosial, forum internet di Indonesia terbesar hasil karya lokal. Laman ini semakin populer, hingga kini tercatat menduduki peringkat 251 di dunia. Juga mengalami pertumbuhan keuntungan melalui iklan sebesar 100% per tahun.
Mengintip sejenak perjalanan Kaskus bisa memberi kita pelajaran bagaimana membangun massa yang masif dan menjadi besar.

Sejarah Kaskus
Berdiri pada 6 November 1999, Kaskus yang berarti ‘Kasak Kusuk’ didirikan oleh Andrew Darwis, Ronald Stephanus dan Budi Dharmawan dengan modal US$ 7.

Perjalanan hidup Kaskus tidak sepenuhnya mulus. Di awal kemunculan, Kaskus kesulitan menggaet anggota, rata-rata jumlah anggota baru adalah tiga per minggu. Namun seiring pekembangan internet, Kaskus menjadi perusahaan profesional di bawah bendera PT Darta Media Indonesia. Melalui forum jual beli, Kaskus mampu mencetak pertumbuhan pendapatan iklan hingga 100%.
Berapa Pendapatan Kaskus?
Pendapatan Kaskus dari pemasukan iklan juga semakin meningkat pesat. Dulu perusahaan sulit meyakinkan pengiklan untuk beriklan. Tapi kini keadaan tersebut berbeda 180 derajat. Pemasukan iklan ke perusahaan mengalir deras. Banyak brand-brand besar yang akhirnya percaya untuk memasang iklan dihalaman web Kaskus. “Yang pasti prosentase nya terus meningkat dari tahun 2009 hingga sekarang. Kenaikan bisa lebih dari 100% per tahun,” klaim Andrew.

Karena terus tumbuh, Kaskus pun mendapat banyak tawaran yang menggiurkan. Diantaranya tawaran untuk bergabung menjadi keluarga Yahoo dan Google. Dua raksasa dunia maya tersebut tertarik untuk meminang Kaskus.

Google berani membeli Kaskus seharga US$ 50 juta atau setara dengan Rp 475 miliar. Meski mengaku senang, Andrew dan rekan enggan menerima tawaran menarik tersebut. “Bukannya enggan menerima tawaran tersebut, hanya saja bila melakukan kerjasama kami menginginkan ada kesamaan visi dan misi yang nantinya akan membawa Kaskus ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.
 
Mengapa berhasil?
“Tidak ada langkah khusus yang dilakukan Kaskus karena kami tumbuh dengan sendirinya melalui Kaskuser (nama panggilan bagi anggota forum Kaskus),” kata CEO Kaskus, Andrew Darwis. Salah satu cara menarik anggota baru adalah melakukan penambahan fitur, membuka forum baru bila ada permintaan serta peningkatan jumlah server.
Keberhasilan Kaskus sebagai forum komunitas terbesar di tanah air bisa dilihat dari beberapa indikator. Pertama, jumlah anggota. Hingga saat ini anggota Kaskus mencapai hampir 4 juta orang yang berasal dari dalam dan luar negeri . Tahun 2008 ke 2009 pertumbuhannya mencapai lebih dari 150% dan peningkatan tersebut juga memberi indikasi bahwa akses ke internet semakin membaik dan berkembang

Kedua, jumlah page view. Per bulan Agustus 2011 totalnya mencapai 838 juta atau setara 20 juta setiap hari. Kaskus juga sudah mempunyai lebih dari 408 juta posting. Dari sekian banyak konten dalam Kaskus.us, konten Jual Beli dan Lounge lah yang menjadi favorit dan banyak dikunjungi oleh Kaskuser.

“Untuk jumlah transaksi tidak bisa diketahui secara nominal pastinya karena semua transaksi dilakukan antara Kaskuser secara langsung, baik melalui COD (cash on delivery), transfer antar rekening ataupun jasa rekening bersama dimana pihak Kaskus tidak terlibat langsung dalam transaksi jual beli. Kami hanya sebatas sebagai penyedia wadah melakukan jual beli barang,” jelas penyandang gelar Master Computer Science, Univeristas Seattle, Amerika Serikat yang lahir pada 20 Juli 1979 ini.

Besarnya Kaskus tak luput dari loyalitas anggota yang bersedia berbagi informasi meski tidak dibayar sepeser pun. Anggota merasa mendapatkan manfaat dari anggota yang loyal, akhirnya berbalik menjadi anggota loyal yang berusaha memberikan kontribusi ke Kaskus yang akhirnya merekrut anggota baru yang berpotensi menjadi anggota loyal baru.

Menurut Andrew, siklus dari mulut ke mulut yang membuat Kaskus semakin bertumbuh besar dan bergerak agresif. Ini yang menjadi keunikan Kaskus, orang datang ke Kaskus untuk mencari sesuatu entah itu informasi atau barang.

Kaskus selalu berusaha untuk memenuhi apa yang dibutuhkan anggota dan terus mengajak Kaskuser untuk membuat thread yang bermutu. “Kaskus ibarat sebuah negara yang terdiri dari 4 juta anggota, diisi dari berbagain macam orang dengan karakteristik dan kebutuhan yang berbeda. Tantangannya adalah bagaimana memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda tersebut dan semuanya bisa terpuaskan,” jelas Andrew menganalogikan.
Terlihat di atas, Kaskus  awalnya juga mengalami kesulitan menambah anggota. Ketekunan untuk terus bertahan menjadi kunci pertama. Mengikuti saran anggota dengan menambah fitur-fitur baru disertai penambahan fasilitas server jadi kunci kedua.

Istilah "lapak" yang biasa digunakan oleh kaskuser juga menjadi gambaran bahwa Kaskus adalah komunitas, atau pasar dunia maya yang menyediakan lahan pada setiap orang yang bergabung untuk menjual, membeli, juga bersuara apa saja sehingga merasa jadi bagian - ikut memiliki - Kaskus. Walau tanpa dibayar.  Keterbukaan yang tidak berpihak memungkinkan kaskuser menjadi loyal dan merasa ikut memiliki.

Penjelasan Ilmiah, Mengapa Paus Pembunuh Mengalami Menopause?

Posted by beye on Rabu, 19 September 2012 , under | komentar (0)



Menopause merupakan fenomena langka di dunia hewan. Namun bukan berarti tidak ada hewan yang mengalaminya. Seperti halnya manusia, individu betina paus pembunuh ternyata juga bisa kehilangan kemampuan untuk bereproduksi sebelum akhir masa hidup alami mereka.

Tapi, kemudian muncul pertanyaan di kalangan ilmuwan, apa keuntungan paus pembunuh mengalami menopause seperti manusia?


Para ilmuwan telah berspekulasi bahwa bagi manusia, menopause dikembangkan untuk mengurangi persaingan antar-generasi yang berbeda dari perempuan yang mampu berkembang biak dalam satu keluarga. 

Versi lain mengatakan individu yang sudah tua akan sulit berfokus pada kehamilan. Lebih baik bagi mereka untuk mengurus anak atau cucu yang sudah ada.


Perkiraan serupa juga berlaku bagi paus pembunuh (Orcinus orca). Para ilmuwan mengatakan menopause pada mamalia laut tersebut mungkin bertujuan agar induk yang sudah tua menaruh perhatian lebih untuk merawat anak-anak mereka hingga dewasa ketimbang hamil lagi.

"Analisis kami menunjukkan paus pembunuh jantan sangat bergantung pada induknya. Mereka harus berjuang cukup keras untuk bertahan hidup tanpa bantuan induknya," kata Dan Franks, peneliti dari University of York, Inggris.

Kebutuhan induk untuk merawat anak-anak mereka menjadi dewasa menjelaskan mengapa paus pembunuh telah mengembangkan kondisi pasca-reproduksi terpanjang di kerajaan hewan. 


Individu betina paus pembunuh biasanya berhenti bereproduksi pada usia sekitar 40 tahun dari masa hidup alami mereka di angka 90-an tahun.

Franks dan rekan-rekannya dalam penelitian yang diterbitkan di jurnal Science ini mengatakan, keberadaan induk yang menopause justru meningkatkan kemampuan individu jantan untuk bertahan hidup. "Tetapi kami tidak menemukan efek yang sama pada individu betina," ujarnya.

Mereka juga menemukan kematian induk berdampak besar bagi paus pembunuh jantan. Induk yang mati pada waktu tertentu akan memicu potensi kematian hingga 14 kali lipat pada individu jantan yang berumur lebih dari 30 tahun. 


Namun, tidak demikian pada individu betina. Kematian induk hanya meningkatkan risiko kematian di bawah tiga kali lipat.

"Bagi anakan betina di bawah 30 tahun, justru tidak terpengaruh oleh kematian induk mereka," kata Franks. 

Ia berspekulasi bahwa induk paus pembunuh lebih berfokus pada kelangsungan hidup anakan jantan untuk memastikan pertumbuhannya maksimal dan pada gilirannya menyebarkan gen yang diwariskannya.


Tapi mengapa induk paus tidak melakukan hal yang sama untuk anak betina? Dalam masyarakat paus pembunuh, Franks mengatakan, anakan jantan dan betina tinggal bersama induk dalam satu kelompok sepanjang hidup mereka.

Sewaktu anakan jantan kawin, anak-anaknya kelak dirawat individu betina di kelompok lain. Sementara keturunan dari anakan betina paus pembunuh akan bergabung kembali dengan kelompok induk sehingga menguras sumber daya keluarga.


"Paus pembunuh adalah hewan yang luar biasa. Kelompok sosial mereka benar-benar tidak biasa, induk dan anak-anak jantan mereka adalah teman seumur hidup," kata Emma Foster, peneliti dari University of Exeter.

Penelitian Foster menunjukkan, paus pembunuh telah mengembangkan menopause terlama dibanding spesies non-manusia sehingga dapat menawarkan kepastian bertahan hidup untuk keturunan yang lebih tua.


Sumber :
tempo.co

Perhatikan 7 Simbol Perawatan Agar Pakaian Awet

Posted by beye on , under | komentar (0)




Bila kamu membeli pakaian, jangan lupa perhatikan simbol cara merawatnya. Pada T-shirt biasanya terdapat di label, atau bagian kaus lain tergantung produsennya. Hal ini ternyata penting agar usia pakaian bisa lebih lama dan tak cepat rusak.

Inilah 7 simbol yang harus diperhatikan:


1. Temperatur
 

Simbol temperatur menunjukkan suhu yang dibutuhkan atau bisa ditolerir oleh pakaian tersebut. Ada juga simbol dua tanda yang berarti harus di wool-washdan mungkin harus dicuci dengan mesin khusus. Tapi kalau tak ada tanda apapun, silahkan cuci asal jangan melebihi 40 derajat Celcius.



2. Pemutih?


Sebaiknya baca dulu simbol pemutih sebelum memberikan cairan pemutih. Simbol pemutih digambarkan dengan logo segitiga. Kalau pakaian yang tak boleh diberi pemutih, gambar segitiganya dicoret silang. Mudah kan?



3. Boleh dicuci dengan mesin?



Ada pakaian yang memiliki simbol gambar tangan. Artinya, pakaian ini tak boleh dicuci dengan mesin cuci alias harus manual dengan tangan. Kalau dipaksa dengan mesin cuci, jangan salahkan kalau pakaiannya nanti mudah rusak.



4. Dry cleaning? 


Kalau mencuci dengan cara dry cleaning, noda-noda bandel seperti cat atau bahan-bahan kimia lainnya bisa dihilangkan dengan mudah. Tapi cara mencucidry cleaning ini mempunyai efek negatif yang bisa membuat warna pakaian pudar dan mengekrut. Simbol dry cleaning adalah gambar lingkaran di label pakaian. Kalau lingkaran dicoret silang, maka dry cleaning adalah haram hukumnya.



5. Cara mengeringkan

Kalau ada satu titik di dalam gambar lingkaran dalam sebuah kotak, berarti pakaian tak boleh dikeringkan di suhu tinggi. Sebaliknya pakaian boleh dikeringkan dengan suhu tinggi bila ada dua titik. Kalau tanda silang bagaimana? Nah ini artinya harus dikeringkan manual, tak boleh pake mesin.



6. Boleh diperas?

Kebiasaan kita sehabis mencuci adalah langsung diperas. Tujuannya sih agar pakaian cepat kering, betul? Tapi ada loh pakaian yang tidak boleh diperas. Biasanya simbol larangan untuk memeras pakaian dicantumkan jika memang dilarang.



7. Suhu setrika
 

Gambar setrika juga mirip dengan cara mengeringkan, yakni ada gambar titiknya. Kalau titiknya satu, pakaian tak boleh disetrika di suhu tinggi. Suhu hangat jika ada dua titik dan suhu tinggi bila ada tiga titik. Dengan begini, setrika jadi mudah kan?





Sumber:
gugling.com

Inilah 10 Fenomena Paling Aneh Di Dunia Yang Belum Terpecahkan

Posted by beye on Selasa, 18 September 2012 , under | komentar (0)




Ilmu pengetahuan telah berkembang sedemikian rupa dan manusia modern meyakini sains memiliki kekuatan untuk memberi penjelasan keberadaan semua hal di Bumi, maupun di alam semesta.
Namun, ternyata tak semua hal bisa dijelaskan secara ilmiah. Misalnya, sains belum bisa memberi jawaban memuaskan tentang proses pembentukan alam semesta, juga soal agama, apalagi menjangkau Tuhan.
Demikian juga dengan hal-hal supranatural dan berbagai hal misterius lain yang belum bisa dijelaskan. Ini mungkin disebabkan, metode ilmiah tak dapat diterapkan untuk mempelajari fenomena-fenomena itu. Berikut contoh 10 fenonema aneh yang belum terjawab secara sains/ilmiah.
  • Efek Placebo
EFEK PLACEBO KEKUATAN MEDIS PENYEMBUHAN 
Ini adalah teka-teki dalam dunia medis. Tentang bagaimana pikiran atau sugesti mempengaruhi kesehatan fisik dan memiliki kekuatan penyembuh.

Pasien bisa sembuh dari suatu penyakit karena meyakini ia mengonsumsi obat mujarab. Meski dokter hanya memberikan pil gula atau vitamin.
Namun, selama bertahun-tahun, efektifitas Placebo belum terukur. Dalam kacamata ilmu pengetahuan, metode ini tak bisa diandalkan.
  • Indra Keenam
Lima indra, penglihatan, pendengaran, perasa, peraba, dan penciuman, membantu manusia untuk mengeksplorasi dunia. Namun, ada lagi satu indra yakni indra keenam, atau yang dikenal dengan sebutan intuisi atau firasat.
Intuisi adalah kemampuan untuk tahu dan mengerti sesuatu tanpa menggunakan pikiran logis dan analisis. Ini umum dimiliki hampir setiap orang, yang berbeda, tingkat ketajamannya.
Sebuah survei yang dilakukan pada para CEO tahun 2006 oleh PRWeek / Burson-Marsteller, 62 persen dari para CEO cenderung untuk membuat keputusan bisnis berdasarkan intuisi daripada pada analisis data.
Filsuf Cina kuno Lao Tsu bahkan mengatakan kekuatan intuisi akan melindungi manusia dari bahaya hingga akhir hidupnya. Bahkan Albert Einstein mengatakan, "Satu-satunya hal berharga yang nyata adalah intuisi."
Tapi darimana intuisi berasal? Belum ada jawaban pasti secara ilmiah. Studi kelenjar pineal dalam otak manusia mungkin mendekati jawaban atas misteri ini.
  • Pengalaman Dekat Dengan Kematian
Banyak cerita tentang pengalaman dari orang-orang yang lolos dari kematian. Ada yang menyebut, seperti berjalan di terowongan gelap menuju ke titik terang, bertemu dengan orang yang dicintai, dan muncul perasaan tenang dan pasrah.
Yang paling diingat adalah pengalaman Dr George Rodonaia, yang pernah 'mati' pada 1976. Karena pengalaman itu, Rodonaia, yang ateis lantas ditahbiskan menjadi imam gereja ortodoks.
Dari mana pengalaman mati itu datang? Beberapa ilmuwan berspekulasi dengan menyebut bahwa itu adalah akibat dari halusinasi dari otak yang luka.
Tapi cedera otak tidak selalu terjadi pada orang yang mengalaminya, sehingga tidak ada teori ilmiah yang mampu menjelaskan secara ilmiah fenomena ini, juga mengapa pengalaman ini bisa mengubah hidup.
  • UFO
FOTO UFO AS LOS ANGELES TERBARU 2010 
Unidentified Flying Object (UFO) adalah istilah yang diciptakan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat pada tahun 1952 untuk mengklasifikasikan benda-benda yang tidak dapat diidentifikasi di udara.

Dalam budaya populer, konsep UFO mewakili pesawat ruang angkasa yang berkaitan dengan mahluk luar angkasa (alien).
UFO telah dilaporkan juga disaksikan orang China kuni pada abad ke-11, lalu ada Kenneth Arnold, seorang pengusaha Amerika, melaporkan melihat sembilan obyek dengan cahaya terang terbang dekat Gunung Rainier di negara bagian Washington pada tahun 1947. Arnold menggambarkan obyek berbentuk "datar seperti loyang pie".
Di masa kini penampakan UFO kian banyak, namun belum ada penjelasan, benarkan ini fenomena nyata.
  • Deja Vu
Berasal daro bahasa Prancis yang berarti 'sudah terlihat'. Deja Vu adalah sensasi saat seseorang merasa pernah berada di suatu lokasi atau peristiwa tertentu -- meski yang dialaminya itu adalah untuk kali pertamanya.
Penelitian syaraf telah mencoba untuk menjelaskan fenomena ini dengan membahasakan sebagai: anomali memori, patologi otak, atau sebagai efek samping obat. Namun, tak ada jawaban pasti.
  • Hantu
FOTO PENAMPAKAN HANTU CASPER NYATA KEJADIAN MISTIS GHAIB
Referensi hantu dalam sastra klasik oleh penulis seperti Homer dan Dante mengisyaratkan bahwa pengalaman manusia dengan fenomena paranormal berlangsung lama dan umum.

Hantu juga kerap muncul dalam budaya populer. Keberadaan hantu memiliki implikasi yang mendalam mengenai dimensi di luar dunia fisik kita dan kelangsungan jiwa manusia setelah kematian. Peneliti bekerja pada subjek ini berharap bahwa suatu hari misteri ini akan terpecahkan.
  • Hilang Tanpa Jejak
Ada kasus aneh di mana banyak orang telah menghilang tanpa jejak. Misalnya, pada 1937, pilot Amelia Earhart pilot dan navigator Frederick Noonan menghilang dengan pesawat Lockheed yang mereka terbangkan.
Saat mendekati Pulau Howland di Samudera Pasifik, keduanya mengirim pesan, mereka kehabisan bahan bakar. Komunikasi lantas terputus dan mereka hilang tanpa jejak.
Meski upaya investigasi maksimal dengan teknik modern dilakukan, jawaban kongkret tentang apa yang terjadi pada orang-orang yang hilang secara misterius ini belum terjawab.
  • Segitiga Bermuda
FOTO SEGITIGA BERMUDA SATELIT NASA FENOMENA MISTERIUS 
Segitiga Bermuda adalah garis imajiner yang menghubungkan Bermuda Miami, San Juan, Puerto Rico. Di lokasi itu, kapal dan pesawat terus menghilang.

Banyak cerita soal alat navigasi yang kacau, penampakan bola cahaya dari langit, kacaunya cuaca, dan dinding kabut nan aneg.
Selama bertahun-tahun, para ilmuwan telah bekerja untuk menghilangkan prasangka misteri Segitiga Bermuda dengan mengatakan yang terjadi adalah fenomena wajar.
Namun, mereka yang pernah mengalami langsung anomali di Segitiga bermuda bersikukuh, yang terjadi di luar logika. Wilayah itu kerap dihubung-hubungkan hal aneh seperti lokasi kerajaan setan atau medan magnet dahsyat.
  • Bigfoot
GAMBAR BIGFOOT TEREKAM KAMERA ASLI PENAMPAKAN ANEH
Bigfoot merupakan salah satu makhluk yang paling legendaris dalam studi cryptozoology. Ia punya banyak nama alias: di Amerika Utara disebut Sasquatch, di wilayah Himalaya disebut Yeti, atau Yowie di Australia.
Pada tahun 1951, pendaki gunung Eric Shipton memoto jejak raksasa di pegunungan Himalaya. Foto itu mengejutkan dunia dan membuat kisah Bigfoot populer
Namun, karena kurangnya bukti fisik yang menguatkan keberadaan Bigfoot, ilmuwab konvensional tidak menerima klaim keberadaannya.
  • The Hum (Dengungan)
Fenomena suara dengungan frekuensi rendah terus-menerus telah dilaporkan di berbagai tempat di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa Utara.
Suara itu dikenal sebagai "Hum". Bagi yang bisa mendengarnya, suara sering digambarkan sebagai gemuruh dari mesin diesel dari kejauhan.
Tak jarang suara ini membuat sebagian orang stres dan terganggu kehidupan normalnya.
Badan-badan pemerintah di seluruh dunia telah menyelidiki sumber 'Hum'. Di Amerika Serikat, penyelidikan awal dimulai pada 1960-an.
Pada tahun 2003, Departemen Lingkungan, Pangan dan Urusan Pedesaan di Inggris menerbitkan sebuah laporan menganalisis dampak Hum. Namun, dari mana suara itu berasal, sampai kini belum diketahui.
kaskus.us

Related Posts with Thumbnails