Latest News

Foto-Foto Bom Atom Hirosima yg Belum Pernah Di Publikasikan

Posted by beye on Sabtu, 13 Februari 2010 , under | komentar (0)



Foto2 dibawah ini diambil pada tahun 45 oleh seorang fotografer yg tidak diketahui hingga sekarang. Foto2 ditemukan oleh U.S. serviceman Robert L. Capp yg saat itu sedang bertugas di sana. Berikut foto – foto tersebut

Spoiler for 2:
Spoiler for 3:
Spoiler for 4:
Spoiler for 5:
Spoiler for 6:
Spoiler for 7:
Spoiler for 8:
Spoiler for 9:
Spoiler for 10:
sumber :http://www.kaskus.us

11 Bangunan Ungkapan Cinta

Posted by beye on , under | komentar (0)



Sepuluh kastil yang dibangun ini adalah adalah merupakan ungkapan rasa cinta, kesedihan karena patah hati, dan penyesalan.

1.Boldt Castle on Heart Island, New York


Kastil ini dibangun oleh seorang yang bernama George Boldt sebagai ungkapan rasa cintanya kepada sang istri, Louise.Tepatnya pada hari Valentine 1905 George Boldt memberi istrinya lima hektar dan membangunan kastil Boldt di sebuah pulau. Satu tahun sebelum Boldt Castle akan selesai, Louise, umur 41, meninggal.Karena patah hati, George Boldt menghentikan pembangunannya dan tidak pernah kembali ke pulau tersebut.

2. Taj-Mahal di Agra, India

dibangun oleh Mumtaz Mahal, Kaisar Shah Jahan kepada mendiam istrinya.Saking cintanya sehingga saat kepergian istrinya dia merasa kehilangan cinta.Akhirnya dia pun membangunan Taj Mahal ini yang mana sebenarnya bangunan ini adalah sebuah makam yang akan menjadi monumen yang paling megah yang pernah dibangun oleh manusia bagi seorang wanita.

3. Swallow’s Nest Castle: “Castle of Love” di Krimea, Ukraina

Awalnya kastil ini bernama Castle of Love dan dibangun tahun 1912.Belum diketahui siapa yang membangun kastil ini.Tapi dari berbagai cerita bahwa kastil ini dulunya berupa bangunan pondok kayu dan akhirnya dibangun seperti sekarang ini.Kastil ini sendiri diperuntukkan bagi pasangan yang ingin memadu kasih

4. Dobroyd Castle di Todmorden, Inggris

Kastil ini dibangun oleh John file*den, anak seorang kaya kepada kekasihnya, Ruth Stansfield, seorang gadis penenun lokal.Kisahnya dimulai ketika, John file*den jatuh cinta kepada gadis tersebut dan melamarnya.Namun sang gadis bersedia dinikahinya bila John berjanji dan bersedia membangunkan sebuah istana di atas bukit.Didalam bangunan ini banyak terukir initial nama mereka, Yohanes dan Ruth, JFR sebagai saksi cinta mereka. Sepeninggal istrinya, John menikah lagi dan mengalami kelumpuhan hingga dia menghabiskan hidupnya diatas kursi roda.

5. Kellie’s Castle di Batu Gajah, Malaysia

Kellie’s Castle adalah termasuk bangunan yang tertua di malaysia benteng dan dibangun oleh William Kellie untuk istrinya Agnes Smith. Konstruksinya dimulai tahun 1915, menggabungkan tiga gaya arsitektur – Yunani-Romawi, Moor, dan India. Sebuah wabah flu Spanyol membunuh sebagian besar dari 70 pekerja bangunan India.Akhirnya Kellie Smith membangun sebuah kuil Hindu di dekat benteng untuk menyenangkan orang India dan untuk memulai kembali konstruksi.

6. Stratford Castle di Durban, Afrika Selatan

Stratford Benteng di Durban, Afrika Selatan, sekarang ditempatkan dalam Camelot Residensial dan Golf Estate.Kata-kata abadi: “Tapi cinta sejati adalah api yang tahan lama, pikiran Dalam pernah terbakar; Jangan pernah sakit, tidak pernah tua, tidak pernah mati; Dari sendiri tidak pernah berubah.” Benteng ini dibangun atas semangat kata-kata yang indah.

7. Mystery Castle di Phoenix, Arizona

Mystery Castle adalah sebuah kastil yang dibangun untuk seorang putri. Kisahnya cukup menyedihkan. Boyce Gulley minggat dari rumahnya di Seattle karena sakit hati setelah diagnosis dengan TBC. Dia menyelinap pergi dari istri dan putrinya karea tidak ingin mereka melihatnya mati.Dengan uangnya yang ada , dia membeli sebuah tanah di kaki gunung . Dia kemudian menghabiskan 16 tahun untuk membangun sebuah istana dengan tangan sementara menunggu mati. Dia menggunakan bahan-bahan alami dan sisa artefak Setelah Boyce meninggal, putrinya, Mary Lou Gulley, menemukan dia warisannya tersebut.

8. Coral Castle di Homestead, Florida

Pada awal tahun 1920-an, seorang pria bernama Ed Leedskalnin ditinggalkan oleh tunangannya sehari sebelum pernikahan mereka.Dia pun patah hati dan akhirnya untuk mengenang masa-masa indah dan cintanya kepada sang kekasih, dia membangun sebuah kastil karang. Leedskalnin bekerja selama 28 tahun dan hanya melakukan di pada malam hari Dia menyusun batu karang menjadi sebuah kastil karang.

9. Winchester Mystery House di San Jose, California

Sarah Winchester, janda dari raja William senapan Winchester, percaya bahwa hidupnya terancam dan bahwa ia dihantui oleh hantu dari orang-orang dibunuh oleh senapan Winchester.Karena perasaan itu ia pun membangun sebuah rumah untuk melindunginya sehingga ia akan aman dan mungkin hidup selama-lamanya., atau selama rumah itu sedang dibangun.

10. Prasat Phimai di Phimai Hin, Thailand

Legenda dari Pajitt dan Orapima dimulai ketika seorang Raja yang ingin anaknya mencari seorang istri.Akhirnya sang pangeran yang bernama Pangeran Pajitt pergi mencari calon istrinya ke pedesaan selama berbulan-bulan sampai dia melihat hamil wanita.Karena tidak tidak boleh menikah dengan wanita tersebut karena berstatus janda maka dia pun menginginkan menikah dengan anak dalam kandungan perempuan itu.Singkatnya anak tersebut lahir dan diberi nama Orapima.Pada saat Orapima, berusia 16 mereka pun saling jatuh cinta tapi nampaknya sang Raja tidak setuju dengan pernikahan mereka.Orapima dan Pajitt melarikan diri ke hutan dan didalam hutan itu, sang Pangeran dibunuh seseorang yang menginginkan Orapima.Singkatnya Orapima karena patah hati ia membangun sebuah tempat kudus, Prasat Hin Phimai. Prasat Hin Phimai dibangun, dicat, dan dipahat pada bagian dalamnya dengan adegan-adegan kehidupannya ketika bersama dengan Pajitt.Dan akhirnya Orapima menemukan seorang pemuda yang dianggapnya sebagai reinkarnasi Pajitt dan mereka hidup bahagia selamanya.

11. Candi Prambanan
http://3.bp.blogspot.com/_XyaCx_c43zA/SuBXF9tx9-I/AAAAAAAAABg/KvpfdVMFfY0/S700/Prambanan1.jpg
Dikisahkan dalam cerita tersebut ada seorang raksasa bernama Bandung Bandawasa yang memiliki kekuatan supranatural. Dia ingin mempersunting putri Rara Jonggrang. Untuk itu dia harus membuat candi dengan seribu arca didalamnya dalam waktu satu malam. Permintaan tersebut dipenuhi oleh Bandung Bandawasa, namun Rara Jonggrang curang sehingga pada saat yang ditentukan candi itu belum selesai, kurang sebuah arca lagi. Bandung Bandawasa marah dan mengutuk putri Rara Jonggrang menjadi pelengkap arca yang keseribu.

10 Hadiah Valentine Tercanggih

Posted by beye on , under | komentar (0)



14 Februari tinggal besok. Ada banyak barang-barang atau pernak-pernik untuk hadiah valentine, tapi ingat jangan yang biasa ya? Bunga dan coklat dirasa sudah basi deh! Di jaman sekarang dengan teknologi canggih pasti banyak hadiah yang canggih juga, apalagi kalau pasangan kamu orang yang hi-tech.

Rileks kasih bocoran hadiah apa saja yang bisa kamu kasih ke pasangan kamu yang gila teknologi di hari valentine nanti. Ada berbagai gadget yang bisa kamu jadikan hadiah nanti. Cukup seru dan dijamin beda!

1. Internet Chat Pillows
Ada bantal empuk dan lucu yang bisa kamu berikan pada pasanganmu nanti. Bantal berbentuk internet chat bisa jadi pilihan. Dijamin pasanganmu selalu ingat hadiah ini dan ingin memeluknya. Ada 3 jenis, chat heart pink, chat heart red dan logo Mac Love. Ini merupakan ungkapan perasaan kamu terhadap pasanganmu.



2. Valentine’s Themed Zunes
Jika pasanganmu pecinta musik, belilah MP3 produk dari Microsoft yang dinamakan Zune. Khusus di hari valentine ini, ada desain spesial. Kamu bisa memilih warna dan menambahkan aplikasi berbau valentine, download lagu-lagu cinta romantis sebelum kamu berikan kepada pasangan.

3. Pink and Blue Wii Remotes
Bagi kamu gamer sejati, bisa berikan hadiah ini. Remote Wii dengan dua warna pink dan biru sudah tersedia di toko-toko untuk merayakan hari valentine. Sangat menarik bukan? Kamu bisa membeli kedua warna tersebut agar bisa bermain bersama. Dijamin hari valentine kamu jadi beda, nggak akan kalah sama dinner.

4. “Tweet Me” Sweetheart Candies
Jika kamu bersikeras menyimpannya sesuatu yang klasik di hari valentine ini, ada ikon Sweetheart bisa kamu jadikan dalam twittermu. Tulis tweet kamu dengan lambang “love” sedikit lebih genit tapi cukup lucu jika pasanganmu baca.

Mereka bahkan merancang sebuah iPhone app yang akan mengirim personalisasi Sweethearts digital kotak untuk pasangan kamu dan bisa ditampilkan di profilnya.

5. Geeky Love T-Shirts
Mungkin menghadiahi kaos sesuatu yang biasa. Tapi coba buat desain sendiri untuk pasanganmu, desain cinta bisa menjadi pilihan. Contohnya gambar favorit yaitu brontosaurus dan jerapah sedang berpelukan, atau gambar susu dan cookies yang memang cocok untuk dipasangkan.

6. 8-Bit Necktie
Kirimkan suami / pacar kamu rahasia teknologi terbaru yang paling di butuhkan oleh pencandu game atau orang yang teknologi minded agar pasangan kamu menjadi satu-satunya orang yang paling up-to date atau outstanding soal teknologi serta mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Jadi gadget yang dia miliki itu resolusinya selalu lebih tinggi dari yang lain, yang mana di masa mudanya dia mungkin hanya bisa memiliki 8 bits atau 16 bits itu pun jika dia beruntung dan dia tidak akan protes dengan apa yang kamu berikan.

7. Temporary Geek Tattoos
Jika kamu berpikir mentato pasangan kamu dengan tatto “woot” kurang menarik, coba pertimbangkan dengan mengganti tato dengan tato interweb penuh atau tato dari logo-logo game. 16 model tato di sertai dengan buku gambar-gambar tato pilihan dan dijamin salah satu model atau gambar-gambar di buku tersebut pasti akan digunakan.

8. Photoshop Magnets
untuk design pilihan gambar yang sifatnya genius check saja beberapa program di software photo shop yang hebat atau menakjubkan yang bisa kita kreasikan lagi sesuai dengan kebutuhan kita dan langsung bisa kita nikmati hasilnya atau bisa di pajang di lemari es kita.

9. Tripletz
Kirim banyak kartu ucapan dengan pilihan desain, warna dan ucapan yang lucu. Coba cari di situs Tripletz.com. Walaupun sedikit oldskul tapi akan lebih berseni. Tripletz ingin jika “membuat surat itu sangat menyenangkan”.

Buat tiga bagian pesan di situs tersebut dengan memilih satu set kartu pos yang dirancang khusus. Setiap kartu memiliki kata atau frase dengan sebuah ilustrasi, misalnya: Aku, Cinta, dan Kamu.

Penerima akan menerima satu kartu setiap hari, secara anonim jika kamu memilih demikian (besar bagi orang-orang tipe pengagum rahasia), dengan kartu ketiga menyelesaikan pesan dan mengungkapkan identitas kamu, bersama dengan sentimen lain yang ingin kamu sertakan.

Situs mempermudah kamu untuk dapat meng-upload dan berbagi desain kartu kamu sendiri dengan mendaftarkan account.

10. Geeky Dreamboats
Jika kamu tidak memiliki hadiah yang akan kamu berikan pada pasanganmu, kamu bisa mencari ide dengan membuat buku impian. Suka berkhayal punya pacar selebriti cantik atau ganteng. Coba buatkan untuk pasanganmu, cocok untuk lelucon di hari valentine. Foto selebriti seperti Michael Cera dan Andy Samberg dengan buku Geeky Dreamboats. Desain buku tersebut dengan warna-warna cerah dan penuh foto. Hadiah valentine yang tidak akan terlupakan!

14 Fakta Terburuk Hari Valentine

Posted by beye on , under | komentar (0)



Hari Valentine semakin dekat dan bagi mereka yang sedang jatuh cinta, ingin jatuh cinta atau ingin merayakan kembali cinta mempersiapkan bunga, permen dan kartu sebagai hadiah. Tapi tidak semua kesenangan dan bunga yang datang saat tanggal 14 Februari ini datang.

1. Dalam dua minggu menjelang hari Valentine, penjualan perhiasan emas Amerika menyisakan 34 juta metrik ton limbah.

2. Sebagian besar mawar yang dijual untuk hari Valentine di Amerika Serikat diimpor dari Amerika Selatan, membuang banyak bahan bakar fosil.

3. Hari Valentine pada awalnya berhubungan dengan sebuah kegiatan liburan kaum pagan kuno yang disebut Lupercalia, dimana para laki-laki telanjang, membawa cambuk dan memukuli pantat perempuan muda dengan harapan dapat meningkatkan kesuburan.

4. Martir Kristen St. Valentine dipenggal pada tanggal 14 Februari karena melakukan pernikahan secara rahasia.

5. Penelitian menunjukkan bahwa 75 persen dari usaha bunuh diri berkaitan dengan masalah hubungan.

6. 46 persen warga Amerika bertukar permen hari Valentine.

7. 67 persen warga Amerika kelebihan berat bdan atau obesitas.

8. Kartu hari Valentine pertama dikirimkan oleh Charles, Duke of Orleans, untuk istrinya saat dia sedang dipenjara di menara London. Dia tetap menjadi tawanan perang selama 24 tahun.

9. Survey yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan bahwa satu dari sepuluh orang dewasa dan muda mengaku merasa kesepian, gelisah, depresi dan tidak diinginkan saat Valentine. Itu baru yang mengaku.

10. Empat puluh persen orang memiliki prasangka negatif terhadap hari Valentine.

11. Pembantaian hari Valentine yang terkenal, dimana tujuh gangster Chicago ditembak pada 14 Februari 1929, adalah salah satu yang paling sadis dalam sejarah (gambar di atas).

12. 64 persen pria Amerika tidak membuat rencana apa pun di hari Valentine.

13. Permen hati rasanya seperti sampah.

14. Walaupun kamu sedang benar-benar jatuh cinta sekarang, kamu masih akan patah hati nanti.

7 Orang yang Paling Sulit di Bunuh

Posted by beye on Kamis, 11 Februari 2010 , under | komentar (0)



Edward Teach a.k.a Blackbeard

Edward Teach atau yang juga dikenal sebagai Blackbeard adalah kapten bajak laut asal Inggris. Dia dikenal memiliki 16 istri.

Bagaimana Ia Akhirnya Mati?

Blackbeard akhirnya mem-pensiunkan diri ke North Carolina di Amerika, untuk bersenang-senang dengan harta kekayaan rampasannya. Namun, gubernur Virginia waktu itu, tidak senang dengan keberadaan Blackbeard. Ia mengirim dua kapal perang ke rumahnya, dipimpin oleh Robert Maynard.

Namun, Blackbeard tidak lari dan kabur dari kapal-kapal Maynard. Dia malah menaikinya. Setelah membom kapal tersebut di atas dek dengan granat, dia mencari Maynard. Maynard hampir kehilangan seluruh jarinya karena dipedang oleh Blackbeard. Hebatnya, pedang Maynard patah karena mencoba membacok punggung Blackbeard.

Ketika selesai berantem, Blackbeard telah ditusuk setidaknya dua puluh kali dan tertembak lima kali, dan akhirnya mati karena pendarahan. Sebelum mati, ia sempat mengisi pistolnya kembali untuk terus menembak anak buah Maynard.

Spoiler for Nomor 6:

Pablo Escobar

Pablo Escobar adalah pemimpin Kartel Narkotika Medellin, sebuah sindikat narkoba asal Kolombia (Amerika Selatan) yang menyuplai 80% cocain di seluruh dunia. Pada tahun 1989, Escobar dinamakan sebagai manusia ke-7 terkaya di dunia dengan aset (haram bro ) sebesar US$25 milyar.

Bagaimana Ia Akhirnya Mati
Sebuah tim khusus bernama Search Bloc yang dibangun atas operator-operator dari U.S. Delta Force, SEAL Team 6 dan polisi Kolombia mencoba membunuhnya.

Tembak-tembakan berlangsung di HQ Medellin, dengan Escobar akhirnya naik ke atas atap, loncat dari satu gedung ke gedung lain, dengan masih terus ditembaki di kaki dan badan. Escobar terus selamat hingga akhirnya ia membunuh dirinya sendiri dengan menembak kepalanya. Ketika divisum, Escobar diperkirakan memiliki seribu luka tembakan di seluruh badan dan kakinya.

Spoiler for Nomor 5:

Ned Kelly

Ned Kelly adalah seorang kriminal asal Australia yang hidup di abad 19. Dia bertanggung jawab atas perampokan dua bank besar dan pembunuhan tiga orang polisi. Hebatnya, dia membunuh tiga orang polisi tersebut demi melarikan diri dari tangkapan polisi bahwa dia telah membunuh.

Bagaimana Ia Akhirnya Mati
Ned Kelly dan gangnya akhirnya menculik sekitar 70 orang sandera dari Glenrowan Inn ketika mereka tahu bahwa sebuah kereta api penuh polisi sedang mengejar mereka. Ned Kelly juga berusaha untuk menjatuhkan kereta tersebut di tengah jalan, yang akhirnya gagal.

Para kriminal tersebut lalu memasang baju zirah (=baju besi) ciptaan mereka sendiri.

Kelly keluar dari Glenrowan Inn, menembaki polisi yang menembak ke arahnya. Peluru polisi tersebut terpantulkan oleh baju zirah milik Kelly, namun pahanya yang tidak terlindungi menjadi titik lemahnya.

Kelly akhirnya menyerah karena terlalu banyak luka di kakinya. Seluruh anggota gengnya meninggal, namun Kelly hidup dan dibawa ke pengadilan. Dia dihukum mati, dan kata-kata terakhirnya sebelum meninggalkan pengadilan adalah “Aku akan bertemu Anda ketika Anda ikut.”

Dua minggu kemudian, hakim yang memberikan hukuman mati terhadap Kelly meninggal karena serangan jantung.

Spoiler for Nomor 4:

Leon Trotsky

Leon Trotsky adalah tangan kanan pemimpin Bolshevik di Rusia, Lenin.

Setelah Lenin meningggal, kesetiannya harus berpindah kepada Stalin. Namun, Stalin malah mengeluarkanya dari Partai Komunis Rusia dan mengasingkannya dari Rusia. Ingin mencari balas, Trotsky berupaya menjebloskan Stalin ke penjara dengan mengadukannya ke Kongres Amerika Serikat.

Bagaimana Ia Akhirnya Mati
Trotsky tidak diberi masuk ke Amerika oleh Imigrasi. Akhirnya, ia pindah ke Mexico City, dimana ia dicoba dibunuh oleh pembunuh bayaran Stalin bernama Ramon Mercader.

Mercader membacoknya di kepala dengan sebuah kapak. Namun, Trotsky bangkit dari tempat duduknya, meludahi Mercader, dan mengejar sang pembunuh dan bergulat dengannya, dengan kapak di kepalanya.

Para bodyguard Trotsky akhirnya masuk ke dalam ruangan, membunuh Mercader, dan membawa Trotsky ke rumah sakit. Ia meninggal karena komplikasi penyakit di kepalanya beberapa hari kemudian.

Spoiler for Nomor 3:

Gabriel Garcia Moreno

Gabriel Garcia Moreno adalah presiden Ekuador di abad ke 19. Dia adalah seorang Katolik yang taat dan menemukan Partai Konservatif Ekuador.

Moreno menyatakan bahwa agama resmi negara adalah Katolik, dan mengharuskan siapapun yang ingin mencari jabatan politik harus seorang Katolik. Hukum ini ditentang oleh banyak orang, yang akhirnya berujung pada percobaan pembunuhan dirinya.

Bagaimana Ia Akhirnya Meninggal
Suat hari, Moreno sedang berjalan keluar dari gerejanya di Quito. Dia tiba-tiba diserang oleh sekelompok penyerang dengan kapak, ke arah lehernya, tengkorak dan otaknya, lalu memutuskan lengan kirinya dan tangan kanannya.

Moreno tetap berdiri kembali. Para penyerangnya menembaknya enam kali di dada. Dia lalu diserang lagi dengan pedang tak kurang lebih dari 14 kali. Bahkan setelah itu, Moreno masih sempat menuliskan “Tuhan takkan mati” di tanah dengan darahnya sendiri.

Setelah penyerangnya pergi, para pendeta gereja membawanya masuk ke dalam gereja, dimana ia akhirnya hidup untuk 15 menit lagi dan mati.

Spoiler for Nomor 2:

Ferdinand Magellan

Ferdinand Magellan adalah seorang penjelajah asal Portugis. Dia orang pertama yang berhasil mengelilingi dunia, dan orang Eropa pertama yang menginjak Filipina.

Magellan setuju untuk membunuh seseorang bernama Lapu-Lapu, musuh dari dua raja Filipina.

Bagaimana Ia Akhirnya Mati
Magellan akhirnya mendarat di pulau milik Lapu-Lapu yang bernama Mactan. Lapu-Lapu tahu mereka akan datang, karena ternyata sebuah tentara telah siap menunggu mereka.

Magellan tertembak dengan peluru beracun ketika ia menginjakkan kaki di Mactan. Namun, dia tetap berlari ke depan, di belakangnya sebuah kapal penuh tentara milik Magellan.

Dia lalu ditusuk di muka dengan sebuah tombak bambu, lalu lengannya putus karena kena pedang musuh. Tak lama, kakinya mengikuti lengannya. Ia akhirnya jatuh terjerembab ke tanah, tidak berdaya.

Tentara Lapu-Lapu terus menerus membacoknya dan memukulnya, namun Magellan terus hidup dan meneriaki para anak buahnya untuk kembali ke kapal dan kabur. Di bawah hujan bacokan dan pukulan dari tentara musuh, Magellan melihat anak buahnya kabur kembali menuju keamanan. Barulah ia mati.

Spoiler for Nomor 1:

Grigori Rasputin

Rasputin adalah seorang peramal yang hidup bersama Tsar Nikolas II di Rusia, pada awal abad ke 20. Sang Tsar (gelar untuk raja Rusia) percaya bahwa Rasputin dapat mengobati anak mereka yang terkena hemofilia bernama Alexei, jadi mereka menyuruhnya untuk tinggal di kastil bersama sang Tsar sendiri.

Namun Rasputin memiliki watak yang tidak begitu baik. Ia adalah seorang lintah darat dan juga seorang pemabuk berat, dan sering menerima suap dari orang-orang yang membutuhkan bantuannya. Gaya hidup Rasputin membuatnya akhirnya kurang disukai oleh keluarga kerajaan.

Bagaimana Ia Akhirnya Meninggal
Rasputin ditusuk oleh seorang pembunuh bayaran pada 1914. Namun, ia tetap hidup. Setelah sembuh, orang yang tidak suka dengannya mencoba membunuhnya lagi dengan wine dan kue yang diracuni. Namun, Rasputin terus hidup, entah kenapa.

Karena Rasputin terus hidup, mereka mencoba membunuhnya, kali ini dengan menembak kepalanya. Rasputin, terjerembab di tanah, namun sebenarnya ia hanya pura-pura mati. Setelah bahagia melihatnya “sudah mati”, para “pembunuh”-nya pergi meninggalkan ruang. Lucunya, seorang lupa membawa jaketnya. Ketika ia kembali untuk mengambilnya, Rasputin bangkit dari tanah dan meneriakinya dan mulai mencekiknya.

Orang-orang itu kembali ke dalam ruangan, menembaknya lagi tiga kali di kepala, menjatuhkannya ke lantai. Namun… ya… dia belum mati. Dia kembali bangkit, lalu dipukuli hingga jatuh pingsan.

Mereka membungkus tubuh Rasputin dengan seprai dan menceburkannya ke Sungai Neva yang amat dingin. Ketika mereka menemukannya kemudian, seprai berlumuran darah dan tubuhnya penuh luka tembakan, perutnya penuh racun, dan banyak memar karena dipukuli, Rasputin diberitakan meninggal karena kedinginan.

sumber :http://www.kaskus.us

Patung Termahal di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)




http://www.kagakribet.com/artikel/albertogiacometti.jpg

Sebuah patung yang menunjukkan laki-laki sedang berjalan terbuat dari perunggu karya pematung Alberto Giacometti laku terjual 65 million pound sterling atau sekitar Rp 974,7 miliar. Inilah patung termahal sebagai karya seni yang pernah dijual di lelang.

Balai lelang Sotheby’s mengatakan, hanya butuh delapan menit dalam penawarannya. Setidaknya ada sepuluh penawar yang menginginkan karya itu.
Karya yang diberi judul “L’Homme Qui Marche I” (Pria Berjalan I), itu harga pembukaannya mulai dari 12 juta pound sterling.

http://www.kclee.de/clemens/cclimages/alberto_giacometti/alberto_giacometti_2006-07-29_1_100_1653.jpg

Patung oleh seniman Swiss abad ke-20, ini dianggap sebagai sebuah ikon Giacometti. Karyanya ini dilepas kepada penawar anonim melalui telepon, kata rumah lelang itu.

Harga patung ini mengalahkan harga jual lelang untuk lukisan Pablo Picasso “Boy With a Pipe (The Young Apprentice)” tahun 1905, yang berharga US$ 104.17 juta pada tahun 2004, di lelang New York. Lukisan itu memecahkan rekor Vincent van Gogh yang tahun 1990, laku terjual US$ 100 juta.

http://artfiles.art.com/5/p/LRG/27/2779/ZMNTD00Z/gordon-parks-portrait-of-alberto-giacometti-surrounded-by-his-sculptures.jpg

“Ini adalah hasil fenomenal … saya kira hasilnya cukup banyak mencerminkan ramainya pasar seni,” kata Helena Newman, seorang kurator spesialis impresionis dan seni modern di Sotheby’s, kepada BBC.

Harga patung naik cepat dengan minat dari penawar yang menelepon dari Eropa, Asia dan Amerika, kata Newman.

Ukuran patung “L’Homme Qui Marche I,” itu tipis dengan sosok manusia berdiri setinggi 183 cm tinggi, “merupakan puncak dari eksperimen Giacometti dengan bentuk manusia” dan “merupakan gambaran sederhana manusia biasa dan simbol yang ampuh mengenai kemanusiaan,” kata Sotheby’s.

Karya ini dibuat pada tahun 1961, di masa seniman itu sudah beranjak dewasa. Ini adalah karya yang jarang karena menjadi satu-satunya patung tokoh manusia selama masa hidup Giacometti yang pernah dilelang, papar Sotheby’s.

sumber :http://www.kagakribet.com

Laut Weddel, Laut Terjernih di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)




Laut yang airnya paling jernih di bumi terdapat di Laut Weddell yang terletak di lepas pantai Antartika, Kutub Selatan. Berdasarkan penelitian para ahli dan Institut Alfred Wegner pada 13 Oktober 1986, sebuah piringan bernama Secchi Disk yang telah ditenggelamkan hingga kedalaman 262 feet atau sama dengan kedalaman 79,8 meter, masih dapat terlihat jelas dari permukaan. Tingkat kejernihan seperti ini hanya mungkin dicapai oleh air suling murni.

sumber :http://www.kaskus.us

10 Bencana Alam Paling Dahsyat

Posted by beye on , under | komentar (0)




10. Gempa Aleppo (230.000 korban tewas)


Aleepo berlokasi di sepanjang bagian utara sistem patahan geologis Dead Sea Transform yang merupakan batas dari lempeng Arab dan lempeng Afrika. Gempa bumi yang terjadi merupakan yang pertama dari dua gempa beruntun di wilayah tersebut, yaitu pada bulan Oktober 1138 hingga Juni 1139 dan gempa beruntun lainnya yang lebih kuat terjadi pada bulan September 1156 hingga Mei 1159.
Yang terkena dampak paling parahnya adalah wilayah Harim, dimana para Crusaders disitu membangun sebuah benteng yang besar. Berbagai sumber menyebutkan bahwa istana di situ hancur beserta rumah-rumah ibadatnya. Kubu pertahanan Atharib, yang kemudian diduduki kaum Muslim, turut hancur. Benteng pun juga rubuh dan menewaskan 600 penjaga istana, meski gubernur dan beberapa pelayannya selamat dan mengungsi ke Mosul.

9. Gempa Bumi dan Tsunami di Sumatra (korban tewas 230.000)


Inilah bencana alam paling mematikan di awal abad 21. Gempa bumi ini, di kalangan ilmuwan disebut sebagai gempa bumi Sumatra-Andaman, merupakan gempa bumi bawah laut yang terjadi pada jam 00:58:53 UTC (07:58:53 pagi waktu setempat) pada tanggal 26 Desember 2004 dengan episentrum di lepas pantai barat Sumatra, Indonesia. Gempa bumi dahsyat ini memicu tsunami di sepanjang pantai-pantai yang berbatasan dengan Samudera Hindia dan menimbulkan korban yang sangat besar dan menghancurkan pemukiman-pemukiman di dekat pantai.






Gempa ini pada awalnya tercatat berkekuatan 9.0 skala Richter, tetapi kemudian meningkat antara 9,1 dan 9,3. Dengan kekuatan seperti ini menjadikannya gempa bumi terdahsyat kedua yang pernah direkam di muka bumi (gempa dengan kekuatan terbesar adalah gempa Valdivia tahun 1960). Gempa sedahsyat ini mampu membuat seluruh planet bumi bergetar hampir setengah inch atau lebih dari satu sentimeter. Di Aceh, Indonesia, lokasi dimana sebagian besar korban jiwa berasal bahkan hingga beberapa bulan setelah hantaman tsunami, maya-mayat korban tsunami masih ditemukan dimana-mana.

8. Jebolnya Bendungan Banqiao, Cina (korban tewas 231.000)


Bendungan Banqiao didesain untuk menghadapi prediksi banjir 1000 tahunan atau sekali tiap 1000 tahun (saat curah hujan dprediksi mencapai 306 mm per-hari). Hingga pada bulan Agustus 1975 terjadi bencana banjir yang disebabkan oleh curah hujan yang tidak pernah berhenti sepanjang lebih dari setahun. Pintu-pintu air akhirnya tidak mampu menampung luapan air, sebagian disebabkan sedimentasi. Akibatnya bendungan jebol di 64 titik.
Setelah akhirnya jebol, gelombang besar menyapu area di bawahnya dengan tinggi gelombang mencapai 3-7 meter dengan kecepatan 51 kilometer pe jam. Gelombang ini menyapu area hampir sepanjang 55 kilometer dan menciptakan danau besar sementara seluas 12.000 km persegi. Evakuasi berjalan sangat lambat dikarenakan kondisi cuca dan buruknya komunikasi.

7. Gempa Bumi Tangshan (242.000 tewas)


Gempa bumi Tangshan nerupakan salah satu dari gempa bumi terdahsyat di era moderen dilhat dari jumlah korbannya. Episentrum gempa berada di dekat Tangshan, Hebei, Cina, sebuah kota industri yang dihuni sekitar sejuta penduduk. Gempa terjadi pada pukul 03:42:53.8 waktu setempat (1976 July 27 19:42:53.8 UTC) dan berlangsung selama 15 detik. Sumber resmi pemerintah Cina mencatat kekuatan gempa 7,8 skala richter meski beberapa sumber menyebutkan hingga 8,2. Gempa ini merupakan gempa pertama dalam sejarah dunia moderen yang menghantam sebuah kota besar.
Pemerintah RRC menolak bantuan dunia internasional dan dikritik karena lambatnya penanganan. Keadaan ini turut menyumbang terjadinya perubahan politis hingga pada akhirnya mengakhiri revolusi budaya bangsa Cina yang tertutup.

6. Banjir Kaifeng - 1642, Cina (Korban tewas: 300)

Kaifeng, di masa kini.

Kaifeng, sebuah kota di provinsi Henan bagian utara, RRC, berlokasi di sepanjang tepian selatan Yellow River dihantam banjir dahsyat yang di sengaja dibuat oleh pasukan Kaisar Ming untuk mencegahnya di ambil alih oleh petani pemberontak pimpinan Li Zicheng. Setengah dari 600.000 ribu penduduk Kaifeng tewas akibat tersapu banjir dan juga karena kelaparan dan wabah penyakit yang menyertainya. Peristiwa ini tercatat merupakan sebuah strategi perang paling mematikan dalam sejarah (termasuk dalam genocide sistematis) dan kedua terbesar menelan korban manusia pada masanya.
Banjir ini juga mengakhiri masa emas kaum Yahudi yang dikatakan pernah mendiami Cina antara tahun 1300 hingga 1642. Menjelang bencana banjir ini populasi Yahudi di Cina sudah mencapai 5000, kebanyakan di Kaifeng.

5. Topan India - 1839, India (Korban tewas: 300,000+)

Lokasi dekat Corina

Tahun 1839, gelombang pasang setinggi 40 kaki yang disebabkan oleh topan dahsyat menyapu kota pelabuhan di Coringa mengakibatkan setidaknya 20.000 rumah hancur dan 300.000 orang tewas. Ini bukan bencana pertama yang terjadi di Coringa: tahun 1789 terjadi tiga kali gelombang pasang yang juga disebabkan oleh topan dan menghancurkan kota di mulut sungai Ganga itu serta menenggelamkan hampir semua kapal-kapal dan mengakibatkan tewasnya 20.000 orang.

4. Gempa Bumi Shaanxi - 1556, Cina (Korban tewas: 830.000)

deformasi akibat gempa Shaanxi

Musim panas di tahun 1556, terjadi gempa bumi Shaanxi atau gempa bumi Hua County, dan merupakan gempa paling mematikan yang pernah dicatat dan menimbulkan korban tidak kurang dari 830.000 jiwa. Lebih dari 97 wilayah di Provinsi Shaanxi, Henan, Gansu, Hebei, Shandong, Hubei, Hunan, Jiangsu dan Anhui merasakan akibatnya. Di beberapa wilayah tersebut bahkan kehilangan 60 persen pupulasinya. Kebanyakan dari korban tinggal di "yaodong", gua-gua tinggal buatan yang runtuh akibat bencana. Gempa ini tercatat berkekuatan 8,3 skala Richter dan merupakan gempa kelima terdahsyat dilihat dari kekuatannya, meski dilihat dari jumlah korbannya merupakan gempa bumi yang paling mematikan.
Dikatakan gempa ini menyebabkan gunung-gunung dan sungai-sungai berubah posisinya, jalan-jalan hancur, dataran yang menyembul keluar membentuk bukit baru, atau dataran yang ambles membentuk lembah. Rumah-rumah, tempat-tempat peribadatan dan batas-batas kota runtuh seketika.

3. Topan Bhola - 1970, Bangladesh [Korban Jiwa: 500.000 - 1.000.000]


Tanggal 12 November 1970 topan Bhola yang merupakan topan tropis yang ganas menghantam Pakistan Timur (sekarang Bangladesh). Topan ini merupakan badai topan tropis paling mematikan yang pernah tercatat di muka bumi dan salah satu bencana terdahsyat di era moderen. Lebih dari 500.000 orang tewas dan kebanyakan diakibatkan oleh banjir di pulau-pulau berdataran rendah di sekitar delta sungai Ganga. Penanganan yang buruk oleh pemerintah Pakistan Timur saat itu sangat buruk dan menuai kritikan keras dari dunia internasional.
Topan ini mulai berubah menjadi badai tropis yang ganas pada 11 November dan mulai berbelok ke timur laut saat mendekati ujung teluk. Badai ini bergerak hingga kecepatan 185 km/jam dan menyebabkan hancurnya garis pantai Pakistan Timur dalam semalam tanggal 12 November dibarengi oleh naiknya gelombang pasang.

2. Banjir Sungai Kuning (Yellow River) - 1887, Cina [Korban Jiwa: 900.000 - 2.000.000]

Sungai Kuning (Yellow River)

Yelow River (Huang He) di Cina ssat itu menjadi rawan banjir akibat perluasan besar-besaran wilayah daratan di sekitarnya. Tahun 1887 Yellow River meluap dahsyat dan membanjiri wilayah-wilayah tersebut dan mengakibatkan tewasnya antara 900.000 hingga 2.000.000 orang. Bencana alalm ini tercatat sebagai salah satu yang paling mematikan yang pernah terjadi di muka bumi. Selama berabad-abad, para petani yang tinggal di sekitar Yellow River telah membuat bendungan-bendungan untuk menampung luapan air yang disebabkan akumulasi endapan di dasar sungai. Pada thaun 1887, naiknya air laut dan hujan deras yang berlangsung terus menerus selama berhari-hari menyebabkan bendungan-benfungan itu meluap menimbulkan banjir besar dimana-mana. Air bah dari Yellow River diperkirakan menghantam melalui bendungan-bendungan di Huanyankou, dekat kota Zhengshou di provinsi Henan.
Karena datarannya yang relatif rendah, banjir ini menyebar cepat menyeberang ke Cina bagian utara, melubgkupi area seluas 50.000 mil persegi, menyapu daerah-daerah pertanian dan pusat-pusat bisnis. Setelah banjir, dua juta orang kehilangan tempat tinggalnya. Wabah penyakit dan minimnya persediaan bahan pokok ikut menambah banyak daftar korban tewas.

1. Banjir Yellow River - 1931, Cina [Korban tewas: 1.000.000 - 4.000.000]

Pengungsi akibat meluapnya Sungai Kuning (Yellow River)
Bencana banjir di Yellow River (Huang He) tahun 1931 hingga saat ini tercatat sebagai bencana alam paling mematikan dalam sejarah umat manusia dan juga dalam abad 20 (jika pandemik yang menyertainya tidak dihitung). Perkiraan jatuhnya korban jiwa adalah sebanyak 1 juta hingga 4 juta nyawa. Kematian dalam jumlah yang luar biasa itu tidak hanya dikarenakan hanyut atau tenggelam disapu banjir, tapi juga akibat wabah penyakit dan kelaparan.
Antara bulan Juli dan November, beberapa wilayah daratan seluas 88.000 km persegi seluruhnya dilanda banjir, dan sekitar 21.000 km persegi lainnya hanya bagian tertentu saja yang disapu banjir. Hingga saat ini Yellow River (SUngai Kuning) di Cina ini sering disebut sebagai "Derita Cina (China's Sorrow) karena telah menelan jutaan korban jiwa manusia akibat banjir.

sumber: berbagai sumber, discovery

Related Posts with Thumbnails