Latest News

Ilmuwan Berhasil Membuat Nyawa Tiruan, Ingin Menyaingi Tuhan?

Posted by beye on Sabtu, 24 September 2011 , under | komentar (0)



Benar-benar dahsyat temuan ilmuan ini. Bagaimana tidak, tidak main-main, mereka berhasil menciptakan nyawa tiruan. Apakah mereka mau menyaingi Tuhan? Terobosan baru ilmiah dilakukan ahli biologi berkewarganegaraan Amerika Serikat. Craig Venter berhasil menciptakan ‘kehidupan tiruan’ untuk kali pertama di laboratoriumnya. Sang ilmuwan tersebut, menyangkal bahwa dirinya mempermainkan Tuhan dengan karyanya itu.

Penciptaan sel sintetik yang digambarkan sebagai sebuah tonggak bersejarah dalam ilmu pengetahuan oleh seorang ahli asal Inggris itu, merupakan mimpi yang menjadi kenyataan dari penelitian yang berlangsung selama 15 tahun oleh ahli rekayasa genetik, Dr Ventern.


Dia mengembuskan nyawa ke tubuh bakteri menggunakan gen yang disatukan melalui proses di laboratorium dalam sebuah konsep pengembangan, dengan tujuan utama untuk membuat organisme material genetik. Termasuk di dalamnya, pembuatan organisme tiruan yang didesain untuk tugas-tugas khusus seperti membuat vaksin atau membersihkan polusi.



http://www.anusha.com/venter.jpg


Tapi beberapa ahli melihat adanya potensi bahaya dalam temuan tersebut. Misalnya, nyawa sintetik bisa disalahgunakan untuk membuat senjata biologis.
Berbicara dalam program BBC2 Newsnight di Washington, Venter membantah tuduhan dirinya telah mempermainkan Tuhan. “Tuduhan itu selalu muncul setiap kali muncul terobosan baru di dunia medis atau ilmu pengetahuan yang terkait dengan biologi. (Penelitian) ini mempunyai tujuan kemanusiaan untuk mengontrol sifat alam. Itu sama seperti bagaimana kita menjinakkan hewan,” katanya.

“Ini adalah tingkat lebih tinggi dari pemahaman kita. Ini adalah tahap dimana kita bisa mulai memahami bagaimana kehidupan itu bekerja dan mungkin juga bagaimana kita bisa mengontrol sistem mikrobiologi untuk kepentingan kemanusiaan,” tambahnya.

http://www.treehugger.com/craig-venter-hh-002.jpg



Saat ditanya, teknik baru tersebut bisa dibeli oleh pemilik modal besar, Venter menjawab, teknologi tidak untuk diperjualbelikan. “Kami berupaya mengembangkan teknologi ini untuk memajukan bidang perlindungan vaksin. Kami akan menggunakannya untuk mengembangkan pemahaman dasar dari kehidupan sel,” jelasnya.

Venter juga menyangkal kekhawatiran sejumlah pihak bahwa teknologi itu akan digunakan sebagai bio terorisme. “Sebagian orang sepakat bahwa ada potensi yang berkembang, bahwa teknologi bisa digunakan untuk kekerasan. Tapi ada juga yang meyakini jika pengembangan ini sangat berpotensi untuk membantu kehidupan manusia,” paparnya.

http://graphics8.nytimes.com/images/2007/11/11/books/dizi600.jpg
okezone.com

Mobil Baru Hadiah Ultah Ke-16 Justin Bieber

Posted by beye on , under , | komentar (0)



$200,000 Lamborghini Gallardo
Justin Bieber
Cruising: Justin Bieber drove fellow singer Sean Kingston to get some frozen yogurt in Los Angeles yesterday
Justin Bieber
Dream gift: P-Diddy promised to give Bieber his white Lamborghini as a gift for his 16th birthday

kaskus.us

Memiliki 2 Juta Penggemar di Facebook, Anjing Ini Segera Rilis Buku

Posted by beye on , under | komentar (0)



Internet sensation: Boo is a five-year old Pomeranian that has amassed 1.8m fans on Facebook


WASHINGTON D.C - Dia bukanlah bintang dari sebuah drama televisi, bukan juga seorang aktor atau penyanyi pop, dia hanya seekor anjing peliharaan, namun memiliki penggemar di fan page Facebook hingga hampir mencapai 2 juta, yakni 1,79 juta penggemar.


Canine cutie: Boo enjoys being photographed in a variety of different outfits
Canine cutie: Boo enjoys being photographed in a variety of different outfits


Boo memiliki fan page Facebook sejak tahun 2009. Awalnya, Boo dibuatkan Facebook oleh J.H Lee sang pemilik, karena Boo telah menjadi idola seluruh teman Lee.

"Teman-teman saya sangat menyukai foto-foto dari Boo," ujar lee, sebagaimana dilansir Dailymail, Jumat (23/9/2011).
Behind bars: But nothing can hold back Boo's cuteness


Namun, ternyata wajah imut Boo menarik banyak pengguna Facebook. Dalam sehari fanpage Facebook Boo, di-Like ribuan orang.

Bahkan selebriti ternama seperti penyanyi Ke$ha dan Khloe Kardashian jatuh cinta kepada anjing Pomenarian berusia lima tahun ini. Tahun lalu, foto dari diunduh Khloe ke dalam blog pribadinya. Sedangkan Ke$ha, menyebutkan di akun Twitternya, bahwa Boo adalah pacar barunya.
Sporting fan: Boo is a fan of baseball team The Cubs
Charitable: Boo promotes the We Day movement, an initiative for children


Kini Boo tengah disibukkan mempromosikan buku pribadinya yang berjudul _The life of the cutest dog in the world_. Buku ini berisikan foto-foto eksklusif Boo yang tidak ditampilkan di Facebook. Foto-foto lucu Boo ketika sedang beristirahat, bermain, atau ketika sedang menjelajah negara-negara di dunia, semua disusun rapi oleh Lee dalam buku ini.

Buku seharga USD8,99 (sekira Rp80 ribu) tersebut diprediksi akan masuk dalam kategori best seller (terlaris).


Shy guy: Despite Boo's popularity, his owner has chosen to stay anonymous and uses the pseudonym J.H Lee


All wrapped up: Boo looks more like an exotic bear than a dog

Boo's unique look was a happy accident - his long hair was so tangled, the groomers had to shave it all off
Boo's unique look was a happy accident - his long hair was so tangled, the groomers had to shave it all off


Ladies man: Boo has celebrity fans including Khloe Kardashian and Ke$ha


Suited and booted: Boo is looking smart

Hug a hoodie: Boo


Boo

kaskus.us

Mobil Masa Depan Yang Dikendalikan Komputer

Posted by beye on , under | komentar (0)



SUPERIOR QUANTUM - Mobil Yang Dikendalikan Komputer bisa berbicara, melihat, menyetir dan tak butuh bantuan manusia. Kendaraan semacam ini telah diizinkan melaju di jalan raya. Seperti apakah itu?

Perijinan melaju di jalan umum diberikan setelah diuji peneliri dari Free University Berlin di sekitar ibu kota Jerman. Kendaraan ini bermanuver menggunakan kombinasi perangkat canggih, termasuk komputer, elektronik, sistem navigasi satelit akurat, kamera, dan pindai laser.

“Karenanya, kendaraan ini bisa mengenali kendaraan lain di jalan, pejalan kaki, gedung dan pohon pada jarak 70 meter di sekitarnya. Bahkan, mobil ini mampu melihat lampu lalu lintas dengan tepat,” papar kepala kelompok riset intelijen buatan Raul Rojas seperti dikutip Dailymail.

Menariknya lagi, pengenalan dan reaksi mobil pada lingkungannya jauh lebih cepat dibanding reaksi manusia. Ilmuwan mengerjakan risetnya pada Volkswagen Passat yang bernilai US$551.800 (Rp4,9 miliar) dengan banyak teknologi khusus di dalamnya selama empat tahun.

Sebelumnya, beberapa kelompok lain juga telah mengerjakan teknologi ini, termasuk Google dengan Toyota Prius-nya. Profesor ekonomi otomotif Ferdinand Dudenhoeffer dari University of Duisburg-Essen memperkirakan, butuh satu dekade hingga teknologi ini bisa tersedia untuk konsumen.

Inilah 8 kode etik para pendekar samurai jepang

Posted by beye on , under | komentar (0)




1. Gi (義 – Integritas)
Menjaga Kejujuran.

"Seorang ksatria harus paham betul tentang yang benar dan yang salah, dan berusaha keras melakukan yang benar dan menghindari yang salah. Dengan cara itulah bushido biasa hidup." (Kode Etik Samurai)Seorang Samurai senantiasa mempertahankan etika, moralitas, dan kebenaran. Integritas merupakan nilai Bushido yang paling utama. Kata integritas mengandung arti jujur dan utuh.

Keutuhan yang dimaksud adalah keutuhan dari seluruh aspek kehidupan, terutama antara pikiran, perkataan, dan perbuatan. Nilai ini sangat dijunjung tinggi dalam falsafah bushido, dan merupakan dasar bagi insan manusia untuk lebih mengerti tentang moral dan etika.
2. Yū (勇 – Keberanian)
Berani dalam menghadapi kesulitan.

"Pastikan kau menempa diri dengan latihan seribu hari, dan mengasah diri dengan latihan selama ribuan hari". (Miyamoto Musashi)
Keberanian merupakan sebuah karakter dan sikap untuk bertahan demi prinsip kebenaran yang dipercayai meski mendapat berbagai tekanan dan kesulitan. Keberanian juga merupakan ciri para samurai, mereka siap dengan risiko apapun termasuk mempertaruhkan nyawa demi memperjuangkan keyakinan.


Keberanian mereka tercermin dalam prinsipnya yang menganggap hidupnya tidak lebih berharga dari sebuah bulu. Namun demikian, keberanian samurai tidak membabibuta, melainkan dilandasi latihan yang keras dan penuh disiplin.


3. Jin (仁 – Kemurahan hati)
Memiliki sifat kasih sayang.
"Jadilah yang pertama dalam memaafkan."(Toyotomi Hideyoshi)


Bushido memiliki aspek keseimbangan antara maskulin (yin) dan feminin (yang) . Jin mewakili sifat feminin yaitu mencintai. Meski berlatih ilmu pedang dan strategi berperang, para samurai harus memiliki sifat mencintai sesama, kasih sayang, dan peduli.


Kasih sayang dan kepedulian tidak hanya ditujukan pada atasan dan pimpinan namun pada kemanusiaan. Sikap ini harus tetap ditunjukan baik di siang hari yang terang benderang, maupun di kegelapan malam. Kemurahan hati juga ditunjukkan dalam hal memaafkan.


4. Rei (礼 – Menghormati)
Hormat kepada orang lain.


"Apakah kau sedang berjalan, berdiri diam, sedang duduk, atau sedang bersandar, di dalam perilaku dan sikapmu lah kau membawa diri dengan cara yang benar-benar mencerminkan prajurit sejati. (Kode Etik Samurai)
Seorang Samurai tidak pernah bersikap kasar dan ceroboh, namun senantiasa menggunakan kode etiknya secara sempurna sepanjang waktu.Sikap santun dan hormat tidak saja ditujukan pada pimpinan dan orang tua, namun kepada tamu atau siap pun yang ditemui. Sikap santun meliputi cara duduk, berbicara, bahkan dalam memperlakukan benda ataupun senjata.


5. Makoto atau (信 – Shin Kejujuran) dan tulus-iklas.
Bersikap Tulus dan Ikhlas.
"Samurai mengatakan apa yang mereka maksudkan, dan melakukan apa yang mereka katakan. Mereka membuat janji dan berani menepatinya." (Toyotomi Hideyoshi)

"Perkataan seorang samurai lebih kuat daripada besi." (Kode Etik Samurai)

Seorang Samurai senantiasa bersikap Jujur dan Tulus mengakui, berkata atau memberikan suatu informasi yang sesuai kenyataan dan kebenaran.Para ksatria harus menjaga ucapannya dan selalu waspada tidak menggunjing, bahkan saat melihat atau mendengar hal-hal buruk tentang kolega.


6. Meiyo (名誉 – Kehormatan)
Menjaga kehormatan diri.

"Jika kau di depan publik, meski tidak bertugas, kalau tidak boleh sembarangan bersantai. Lebih baik kau membaca, berlatih kaligrafi, mengkaji sejarah, atau tatakrama keprajuritan." (Kode Etik Samurai)
Bagi samurai cara menjaga kehormatan adalah dengan menjalankan kode bushido secara konsisten sepanjang waktu dan tidak menggunakan jalan pintas yang melanggar moralitas.Seorang samurai memiliki harga diri yang tinggi, yang mereka jaga dengan cara prilaku terhormat. Salah satu cara mereka menjaga kehormatan adalah tidak menyia-nyiakan waktu dan menghindari prilaku yang tidak berguna.

7. Chūgo (忠義 – Loyal)
Menjaga Kesetiaan kepada satu pimpinan dan guru.

"Seorang ksatria mempersembahkan seluruh hidupnya untuk melakukan pelayanan tugas." (Kode Etik Samurai)
Kesetiaan ditunjukkan dengan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Kesetiaan seorang ksatria tidak saja saat pimpinannya dalam keadaan sukses dan berkembang.Bahkan dalam keadaaan sesuatu yang tidak diharapkan terjadi, pimpinan mengalami banyak beban permasalahan, seorang ksatria tetap setia pada pimpinannya dan tidak meninggalkannya.Puncak kehormatan seorang samurai adalah mati dalam menjalankan tugas dan perjuangan.


8. Tei (悌 – Menghormati Orang Tua)
Menghormati orang tua dan rendah hati.

"Tak peduli seberapa banyak kau menanamkan loyalitas dan kewajiban keluarga di dalam hati, tanpa prilaku baik untuk mengekspresikan rasa hormat dan peduli pada pimpinan dan orang tua, maka kau tak bisa dikatakan sudah menghargai cara hidup samurai. (Kode Samurai)."Samurai sangat menghormati dan peduli pada orang yang lebih tua baik orang tua sendiri, pimpinan, maupun para leluhurnya.Mereka harus memahami silsilah keluarga juga asal-usulnya.Mereka fokus melayani dan tidak memikirkan jiwa dan raganya pribadi.

Inilah Jendela ‘Pintar’ waktu Depan Buatan Para Peneliti

Posted by beye on , under | komentar (0)





dailymail.co.uk

INILAH.COM, Washington – Peneliti Amerika Serikat berhasil membuat jendela ‘pintar’ baru. Jendela canggih ini memiliki kemampuan luar biasa yang mampu menggantikan keberadaan AC. Seperti apa?

Jendela ini mampu menjadi gelap di hari yang panas & menjadi bening di hari yang dingin guna menangkap panas dari matahari. Fungsi menakjubkan tersebut jelas bissa menjadi ancaman untuk keberadaan AC karena bissa menghemat biaya.

Meski jendela semacam ini sudah ada dipasaran, price jendela yang ada dipasaran sangatlah mahal & kinerjanya dengan cepat menurun.

"Hal ini dikarenakan proses pembuatannya melibatkan zat kimia beracun," lanjut peneliti seperti termuat dalam jurnal American Chemical Society Nano.

Ho Sun Lim dari Massachusetts Institute of Technology & rekannya menggunakan polymer yang disebut sebagai ‘lawan ion’ & pelarut seperti methanol yang merupakan bahan murah serta tak berbahaya guna membuat jendela ‘pintar’ yang lebih stabil.

“Jendela bissa diubah sesuai selera dengan cepat & mudah dari 100% buram menjadi bening dalam hitungan detik,” ujarnya.

Sistem kendali sinar semacam ini bissa memberi pilihan baru berhemat biaya pemanasan, pendinginan & sinar yang bissa dilakukan cukup dengan mengatur sinar yang masuk ke dalam rumah, tutupnya seperti ditulis Dailymail.

sumber:http://teknologi.inilah.com/read/det…uatan-peneliti

10 Arsitektur Rumah yang Paling Unik Didunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



10. The Concrete House II
Kita telah melihat begitu banyak arsitektur mengesankan dari A-Cero, tak heran mereka berhasil masuk daftar Top Ten. The Concrete House II adalah proyek keluarga yang berlokasi di Madrid, memiliki luas tanah 1.600 meter persegi. Kesan pertama apabila Anda memperhatikan arsitektur ini semua nya dihiasi oleh beton abu abu.
The Concrete House II:

9. House Holman 
Ketidakpercayaan kita saat melihat residen ini, tampak seperti pada film – film fiksi ilmiah. Berada pada tebing yang kurang lebih berukuran 70m.
House Holman pemilik arsitektur yang spektakuler ini berasala dari Durbach Block Archutects yang terletak di Dover Heights, pantai timur Sydney.
Merunut para designer, proyek ini terinspirasi oleh suatu karya sen terkenal milik Picasso berjudul “bathers”

8. Majorca Residence 
Bagi Anda yang mudah terkesan dengan emas, gliter, hal bernuansa glamor, dan gadget. Majorca Residence lah tempatnya. Rumah Raksasa ini memiliki luas tanah 10.700 meter persegi, dan baru baru ini kabarnya dijual di eBay seharga $28.000.000.
Arsitektur emas ini, terinspirasi oleh kreasi dari Lugi Colani.
Memiliki emas berketinggian hingga 1230 kaki, dengan emas 24 karat.

7. Gothic Church in Utrecht 
Gothic Chruch, berubah menjadi rumah kontemporer ooleh arsitek Zecc and Thomas Haukes pada tahun 2009.
Beberapa karya seni dan elemen dekoratif menciptakan suasana yang lebih ramah dan mengungkapkan sifat sebenarnya dari ruang ini tampaknya suci

6. Juvet Landscape Hotel 
Pemandangan Juvet Hotel ini dirancang oleh Jensen & Skodvin Arkitektkontor (JSA) dan terletak di jantung hutan indah, di tepi sungai Valdolla, di Norwegia. Dikelilingi oleh pemandangan indah, jenis tempat tidur adalah sebuah oase kedamaian.

5. Bureau 
Rumah ini berasala dari Biro Arsitektur G. Natkevicius & Partners dan terletak dalam proyek Lithuania..
Rumah ini mirip dengan “Noah’s Ark” tempat dimana semua keluarga akan bersama sama dalam melarikan diri dari hutan perkotaan. Menampilkan suasana kantilever terpesona, garasi tersembunyi di bawah rumah persis.

4. The Fab Lab House 
The Fab Lab House dibuat oleh Institut of Advanced Architecture of Catalonia (IAAC) dan pengganti sebagai eco-living. Proyek yang berpusat di Madrid ini menghasilkan 3 kali energi yang dikonsumsi dan juga rumah kebun yang dapat menghasilkan makanan. Proyek ini masih terus berlanjut.

3. RamonEsteve 
Rumah luar biasa ini dirancang oleh arsitek asal Spanyol Ramon Esteve yang menggabungkan unsur kontemporer dengan nuansa liburan. Titik fokus yang tak terhingga dengan kolam renang yang menciptakan suasana berada dalam alam mimpi.

2. Quoresen House 
Querosene House rumah yang berasal dari grupoSp yang terletak di Sao Paulo, Brazil. Rumah ini benar benar spektakuler dan sangat memiliki nilai pendidikan yang tinggi

1. The Fish House 
The Fish House adalahh sebuah tempat tinggal yang dirancang oleh Guz dan berlokasi di Singapura. Dikaitkan dengan “modern tropical bungalow”. rumah ini benar – benar terintergrasi dalam iklim dan lingkungan. Atap yang melengkung, yang melambangkan gelombang laut dan hampir tertutup dengan panel fotovoltalik yang berguna memasok energu yang cukup untuk rumah. Daerah yang tersisia digunakan sebagai atap hijau memberikan beberapa ruang rekreasi luar ruangan 

9 Alasan untuk Beralih dari Facebook ke Google Plus

Posted by beye on , under | komentar (0)



Dapatkah Google+ (Google Plus) mencuri pengguna dari Facebook? Ya. Ada beberapa alasan yang baik untuk beralih dari Facebook ke Google+, mulai dari penggunaan yang gampang hingga privasi data.


Pertanyaannya "Dapatkah Google+ mengalahkan Facebook?". Pertanyaan tersebut sebenarnya mungkin tak terlalu tepat. Ini bukan tentang satu situs melawan situs lainnya. Google+ lebih besar daripada itu. Alasan mengapa Google menyebutnya "Proyek Google+" ialah bahwa Google+ akan menjadi bagian sentral dari keseluruhan identitas Google. Itu akan membentuk kembali perusahaan tersebut.


Jadi pertanyaan yang lebih tepat adalah "dapatkah Google mengalahkan Facebook?" Jika ditempatkan seperti itu, kontes tersebut tampaknya jauh lebih seimbang.


Tentu saja Facebook memiliki awal yang besar, tapi ada beberapa alasan baik bagi orang untuk secara serius meninggalkan Facebook untuk Google+. Setidaknya ada 9 alasan seperti dikutip Kompasianer, Oscar, dari PCWorld.


1. Integrasi dengan layanan Google
Porsi terbesar yang dimiliki Google untuk menarik orang menggunakan Google+ ialah integrasi. Artinya Google akan membangun fitur dan peralatan Google+ ke hampir semua layanan online-nya mulai dari pencarian dokumen hingga Video. Google+ sudah diintegrasikan ke hampir keseluruhan produk Google.


Ini memperkenankan Anda memonitor semua peristiwa Google+ (pesan, update, dan lain-lain) sewaktu membagi konten dengan teman tanpa meninggalkan layanan Google yang sedang Anda gunakan. Jutaan orang menggunakan layanan gratis Google (Gmail, Dokumen, Pencarian, dll.), dan dengan keterikatan layanan tersebut dengan Google+ mungkin akan mudah bagi seseorang meninggalkan Facebook.


2. Manajemen pertemanan yang lebih baik
Google benar bahwa konsep "lingkaran" atau Circle lebih sesuai dengan cara kita berteman di kehidupan nyata. Kita memiliki banyak jenis teman, dan kita berinteraksi dan berkomunikasi dengan mereka dalam berbagai cara yang berbeda. Fitur Grup Facebook memperkenankan anda membentuk grup khusus teman, tapi dibandingkan dengan yang dilakukan di Google+, itu nampaknya tidak praktis. Lagi pula, Fitur Grup Facebook masih baru (tambahan), sedangkan Circle merupakan landasan dari platform Google+.


3. Aplikasi mobile yang lebih baik
Jika Anda adalah pengguna Android, anda bisa tahu bahwa memperoleh konten dari telepon Anda ke platform sosial lebih gampang, lebih bersih, lebih banyak fungsi dengan aplikasi mobile Google+. Aplikasi tersebut memang sudah mantap, tapi Google akan tetap mencari dan mencari cara untuk membuat Android anda menjadi anggota tubuh dari platform sosial Google+ anda. Google berharap untuk menggunakan basis pengguna Android-nya yang besar sebagai suatu bagian melawan Facebook, yang aplikasi mobile-nya walau kelihatan cantik tapi sedikit kikuk untuk digunakan.


4. Lebih gampang menemukan hal untuk dibagi
Fitur Spark Google+ merupakan satu lagi hal penting yang membedakannya dari Facebook. Spark ialah di mana Google mengungkit mesin pencarinya untuk melakukan sesuatu yang tidak dapat dilakukan Facebook yaitu memberikan pengguna aliran informasi instan yang relevan untuk dibagi bersama teman. Lantaran Facebook tidak memiliki mesin pencari, penggunanya harus meninggalkan situs itu untuk mencari data yang dapat dibagi atau menunggu teman mereka membaginya dengan mereka. Pertanyaan "bagaimana saya mencari sesuatu untuk dibagi" secara langsung dijawab dengan Spark.


5. Anda dapat mengambil kembali data Anda
Facebook dikenal kurang handal menangani data pribadi. Misalnya Anda dipaksa untuk membuat bagian tertentu data pribadi anda tampil ke publik, dan sangat sulit untuk secara permanen menghapus profil Facebook Anda. Di lain pihak, Google membuatnya mungkin bagi Anda untuk mengambil semua data yang Anda tempatkan di Google+ lalu pergi. Hal ini dilakukan melalui perangkat Google+ yang disebut "Data Liberation". Dengan hanya beberapa klik anda dapat mengunduh data dari Picasa Web Albums anda, Profil Google, Google+ stream, Buzz dan kontak.


6. Melabel foto lebih baik
Ketika melihat foto di Google+ anda dapat melabel nama orang-orang di dalamnya mirip dengan di Facebook. Anda membuat persegi empat kecil di sekitar wajah mereka, kemudian mengetikkan nama mereka pada kotak di bawahnya atau memilih salah satu nama yang diterka Google+. Namun ada perbedaan besar di mana Google menangani aspek privasi dalam melabel foto. Ketika Anda melabel seseorang, akan ada catatan seperti ini "Menambahkan label ini akan memberitahukan orang yang anda labelkan. Mereka dapat foto dan album terkait". Di lain pihak, Facebook tidak melakukan usaha untuk memperingatkan orang bahwa mereka telah dilabel (mungkin saja dalam foto yang tidak baik) dan memberikan mereka kesempatan langsung untuk mengeluarkan (remove) label itu.


Google juga telah memutuskan untuk sedikit malu menggunakan perangkat lunak pengenalan wajah, yang sekarang digunakan Facebook untuk secara otomatis mengidentifikasi orang dalam foto yang diunggah ke album pengguna.


7. Fitur obrolan grup yang mantap
Google+ memiliki fitur yang mengalahkan Facebook dalam urusan obrolan. Gampang untuk membuat grup khusus obrolan vidio dengan menggunakan fitur Hangouts pada Google+, dan membuat grup khusus untuk mengobrol nampaknya merupakan sesuatu yang alami dan menyenangkan untuk dilakukan dalam jejaring sosial. Hal yang mirip juga dilakukan oleh aplikasi mobile Huddle yang membuat pengguna Android memulai obrolan teks grup. Facebook tidak menawarkan perangkat ini.


8. Membagi konten lebih aman
Anjuran privasi sudah lama meminta situs jejaring sosial untuk memperkenankan pengguna menentukan tingkat privasi setiap konten yang dibagi, daripada menggunakan daftar penyetelan awal yang menentukan semua konten yang dibagi. Google nampaknya mendengar permintaan itu, dan membangun kapabilitas tersebut ke dalam Google+. Sebagai contoh, jika saya membagikan artikel atau mengunggah gambar dari kamera, Google+ memberikan saya pilihan lingkaran teman mana yang ingin saya bagikan konten tersebut. itu merupakan keuntungan Google+.


9. Google lebih baik mengurusi data pribadi Anda
Menjalankan sebuah jejaring sosial, semuanya tentang tanggung jawab untuk mengurusi informasi pribadi pengguna. Facebook merupakan perusahaan muda yang bergerak cepat yang telah terbukti angkuh dalam pergerakannya, kurang begitu peduli kepada privasi data pengguna, dan mudah diakses orang lain. Di lain pihak, Google merupakan perusahaan yang jauh lebih matang yang terlihat jauh lebih terpercaya ketimbang Facebook. Sebagian besarnya, Google telah beroperasi berdasarkan slogannya "Jangan Menjadi Jahat".

Inilah Tujuh Produk Gagal Apple

Posted by beye on , under | komentar (0)



Steve Jobs baru saja mengundurkan diri sebagai Kepala Eksekutif Korporat (CEO) Apple Inc. Sepanjang sejarah perusahaan tersebut, tidak selalu produk yang mereka hasilkan mampu diterima dengan sangat baik oleh pasar - seperti yang saat ini melanda iPad, iPhone, dan iPod. Setidaknya ada tujuh produk gagal yang pernah dibesut Apple saat Steve Jobs masih berkarya di sana:

Apple III (1981)
Penerus Apple II yang sangat populer tersebut fokus ke pengguna bisnis dan tentunya harganya juga disesuaikan. Sayang, hardwarenya tidak handal. Apple kemudian kalah bersaing di pasar bisnis dengan IBM PC yang diluncurkan di tahun yang sama, dan juga pasar kompatibel PC yang tumbuh sangat pesat.

Lisa (1983) 
Komputer komersial pertama yang diproduksi dengan antar muka grafis ini dipasarkan di harga US$9.995 saat diluncurkan. Begitu Macintosh yang harganya lebih murah diluncurkan setahun kemudian, Lisa kehilangan peminat.

NeXT Computer (1989) 
Ini merupakan karya Steve Jobs setelah dipaksa keluar dari Apple. Komputer ini sangat canggih di masanya. Namun sama seperti Apple III dan Lisa, ia terlalu mahal untuk dimiliki oleh pengguna mainstream.

Puck Mouse (1998) 
iMac merupakan produk penting pertama yang dihasilkan setelah Jobs kembali ke Apple pada tahun 1996 dan meraih sukses besar meski ia menggunakan mouse bulat yang kecil. Sayangnya, berhubung terlalu kecil, pengguna tidak bisa membedakan orientasi benda itu saat dipegang dan tidak terlihat karena tertutup oleh telapak tangan. Ini membuat mouse sulit digunakan.

The Cube (2000) 
Komputer desktop kecil ini dilapisi oleh casing plastik yang sangat cantik. Ia memenangkan berbagai penghargaan dari sisi desain, namun gagal di pasaran karena harganya mahal. Ia juga tidak menawarkan kelebihan secara fungsional dibandingkan dengan komputer Mac biasa. Dari sisi desain, produk Apple ini melegenda, sayangnya tidak banyak orang yang ingin membayar mahal hanya untuk desain saja. Namun demikian, ide dari The Cube dilanjutkan oleh Mac Mini. Produk tersebut lebih berhasil di pasaran meskipun dari sisi desain, tidak istimewa.

iTunes Phone (2005) 
iPhone bukanlah ponsel pertama Apple. Pada tahun 2005, Apple bekerjasama dengan Motorola Inc. untuk meluncurkan seri ROKR. Sebagai ponsel, Motorola ROKR cukup baik, namun sebagai pemutar musik, ia tertinggal jauh dibanding iPod. Ia hanya mampu menyimpan 100 lagu dan proses transfer lagu dari komputer sangat lambat. Apple juga dikritik karena tidak memperkenankan pengguna melakukan download lagu lewat jaringan seluler, sebuah limitasi yang juga diberlakukan pada pengguna iPhone generasi awal.

Apple TV (2007) 
Upaya Apple untuk hadir di ruang keluarga dilakukan setengah hati, tidak seperti upaya Apple pada umumnya. Jobs sendiri belakangan menyebutkan bahwa Apple TV hanyalah merupakan hobi. Produk ini merupakan kotak kecil yang terhubung dengan TV serta ke Mac di rumah. Sebuah remote kecil memungkinkan pengguna memutar musik dan film dari Mac ke TV. Selain mahal, ia sulit dipasang dan digunakan. Film yang dibeli lewat iTunes juga beresolusi rendah dan tampak kabur di perangkat HDTV. Pada tahun 2010 Apple memperkenalkan Apple TV yang lebih murah, lebih baik, dan didesain untuk tersambung langsung ke Internet.

Preview Windows 8 Kini Sudah Tersedia Untuk Diunduh

Posted by beye on Jumat, 23 September 2011 , under | komentar (0)



Tidak lama setelah memperkenalkan Windows 8, Microsoft langsung mengunggah versi mentah dari Windows 8 untuk dijajal oleh para pengguna.

Pengguna bisa mengunduh dan menginstall Windows 8 Developer Preview dalam konfigurasi 32 bit dan 64 bit. Aktivasi memang tidak diperlukan, tapi OS ini masih sangat jauh dari versi finalnya. Karena apabila sudah memakainya, pengguna akan dihadapkan dengan banyak bug.

Sangat disarankan agar pengguna terlebih dahulu melihat panduan Windows 8, untuk melihat apa yang akan didapatkan di OS terbaru tersebut.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (14/9/2011), Microsoft mengumumkan Windwos 8 di acara konferensi Build di Anaheim, California. Perusahaan teknologi raksasa tersebut menjelaskan bahwa generasi terbaru OS tersebut mengisi gap antara tablet, laptop dan dekstop, dan dibangun untuk layar sentuh maupun keyboard.

Beberapa fitur baru Windows 8 sudah termasuk tampilan muka Metro, waktu booting yang lebih cepat (kurang dari delapan detik), Windows Store untuk aplikasi tersebut, dukungan untuk hardware ARM dan Intel, dan masih banyak lagi.

Ingin mencoba versi mentah Windows 8? Unduh Windows 8 Developer Preview melalui link ini.

( Sumber: http://techno.okezone.com/read/2011/09/14/325/502715/preview-windows-8-sudah-tersedia-untuk-diunduh )

Inilah Peta Menakjubkan Kabel Internet Bawah Laut

Posted by beye on , under | komentar (0)



Dunia menjadi ‘tegang’ saat kabel bawah laut pembawa sinyal internet ke seluruh dunia terputus. Jika digambar, peta menakjubkan kabel bawah laut ini pun tercipta.

Dunia seolah menjadi tegang ketika sambungan internetnya terputus seperti pada saat kabel bawah laut penghubung Eropa dan Timur Tengah terputus tahun lalu atau saat jangkar kapal ‘menggores’ kabel bawah laut di samudera Hindia seperti dilaporkan Dailymail.

Kini, peta interaktif baru dari Telegeography akan membantu kapal untuk tidak ‘mengusik’ kabel canggih jaringan miliaran dolar yang menyokong 99% perjalanan trafik internet global. Peta ini dibuat menggunakan informasi dari Global Bandwidth Research Service.

Peta ini menunjukkan posisi kabel dan memberitahu Anda stasiun pendaratannya, siapa pemiliknya, seberapa panjang, dan kapan kabel ini siap beroperasi jika sedang tak beroperasi. Pada peta versi ini, pengguna cukup mengklik kabel untuk mengetahui infonya.

Tim Stronge dari Telegeography yang meciptakan peta ini mengatakan, ”Kabel bawah laut ini sangat mahal namun mampu menghantarkan kapasitas besar. Biaya pererawatan tahunan kabel ini menghabiskan US$10 juta (Rp93,1 miliar). Jika kabel rusak, pemilik kabel harus membayar biaya perbaikan dengan harga US$10 ribu (Rp93,1 juta) per hari.

Dampak kerusakan kabel ini sendiri bisa sangat menakutkan. Pada 2008, satu kabel antara Sicily dan Mesir mengalami kerusakan. Hal tersebut membuat 50% menjadi kota ‘gelap’ dan membuat industri komputer serta pasar saham negara itu mati selama berjam-jam.

( Sumber: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1777069/inilah-peta-menakjubkan-kabel-internet-bawah-laut )

Inilah Sebab Kenapa Semut Berhenti Sejenak Jika Bertemu Semut Lainnya

Posted by beye on , under | komentar (0)



Mengapa semut akan berhenti sejenak jika bertemu/berpapasan dengan semut lainnya?. Semut yang terlihat “mengadu kepala” saat bertemu itu sebenarnya sedang berkomunikasi. T.C. Schneirla, seorang peneliti di New York University, pernah mengadakan percobaan dengan semut.


Ia mengambil seekor semut lalu ditaruh dalam tempat yang berisi makanan. Semut lain ditaruh dalam tempat yang berisi semut-semut musuh. Kemudian kelakuan kedua semut ini diamati terutama ketika berpapasan dengan teman-temannya di jalan.

Dari penelitian itu, Schneirla menyimpulkan bahwa zat kimia yang dikeluarkan dari makanan ataupun dari musuh semut menempel pada semut itu. Ketika bertemu dengan semut temannya, semut ini akan saling menyapa (bersentuhan).

Nah, dengan saling menyapa inilah zat kimia dari semut akan memberi tahu temannya (melalui antena di kepala semut) apakah di lingkungan sekitarnya ada makanan atau ada musuh.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/kenapa-semut-berhenti-sejenak-jika.html

Mobil-Mobil Pengantin yang Paling Unik

Posted by beye on , under | komentar (0)




Percintaan pasangan terhadap sebuah mobil atau alat transportasi dalam pernikahan tampaknya sudah mulai menggila, kali ini rilekser akan melihat beberapa darinya.

Dimulai dengan beberapa mobil biasa hingga tank untuk perang, kalian akan disajikan dengan perubahan fantastis serta dekorasi yang tidak biasa dari para pasangan unik dan nyentrik ini.

Adapun maksud dan tujan dari mobil-mobil pembawa pengantin ini tak lain dan tak bukan adalah untuk memancing perhatian orang-orang yang dilaluinya. Dengan segudang keanehan yang ditampilkan, para pengantin ini justru merasa bangga apa yang mereka tumpangi.

Penasaran seperti apa mobil-mobil yang dimaksud? cekijrot boi,,,!!!


sumber

Inilah Foto Mata Manusia Jika Diperbesar

Posted by beye on , under | komentar (0)



Seorang guru dari Yerevan Armenia, Suren Manvelyan, berhasil memotret tampilan mikroskopis dari iris mata beberapa kenalannya dengan metode makro. Dan hasilnya adalah temuan yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya. Ada mata yang mirip dengan kawah di planet Mars, ada pula yang mirip dengan sebuah kawah gunung berapi.






Ribuan Nazca Misterius Ditemukan di Timur Tengah

Posted by beye on , under | komentar (0)



Garis Nazca Peru, geoglyph misterius, diukir di padang pasir berabad-abad silam oleh kelompok pribumi. Kini pola misterius serupa ditemukan di Timur Tengah.

Fotografi satelit dan udara mengungkap ‘roda’ batu misterius yang jauh lebih banyak dan tua dibanding garis Nazca di Suriah, Arab Saudi dan Yordania.


Struktur ini diperkirakan dari 2.000 tahun silam. Namun, pola ini tetap mengherankan para arkeolog dan sejarawan.

“Orang-orang mungkin telah melewatinya selama berabad-abad tanpa mengetahui apa itu sebenenarnya,” ujar profesor sejarah klasik dan kuno David Kennedy dari University of Western Australia.

Warga lokal di Arab Saudi, Yordania, Libya, Mesir dan Israel menyebutnya ‘karya orang tua’.

Pola semacam ini kerap ditemukan di lahan lava. Menurut Kennedy, pola ini muncul dalam banyak bentuk, termasuk ‘layang-layang’, hewan, garis acak dan persegi. 

Tak satu pun pola ini diyakini sejajar bintang dan hal ini menambah misteri yang menyelimutinya. Pola ini pertama kali ditemukan pada 1927 oleh pilot RAF Lt Percy Maitland seperti ditulis Dailymail.









Oracle Tuntut Google Ganti Rugi 1,16 Milyar Dolar

Posted by beye on , under | komentar (0)




Pada saat membawa kasus nya dengan Google ke pengadilan, Oracle mengatakan kalau klaim kerugian Oracle oleh Google sebesar 2,2 milyar dolar adalah hasil salah hitung karena menurut hasil hitung ahli dari Boston University, kerugian Oracle karena permasalahan paten dengan Google mencapai 6,1 milyar dolar.
Kasus ini pertama dimulai pada Agustus 2010 saat Oracle menuntut Google karena sistem operasi Android dituduh melanggar paten terkait Java milik Sun Microsystems yang di akuisisi oleh Oracle Febuari 2010. Selain paten terkait Java, ada juga pelanggaran Android terhadap hak cipta yang dimiliki oleh Oracle.
Kasus ini akan mulai diadili pada 31 Oktober di San Fransisco. Sebelumnya pada 22 Juli hakim menolak angka 6,1 milyar dolar yang diajukan Oracle tetapi masih memberikan kesempatan pada Oracle untuk merevisi kembali hitung-hitungannya.
Setelah mengalami revisi, pengacara Oracle Steven Holtzman dalam hitung-hitungan baru nya menuntut Google sebesar 1,16 milyar dolar yang terdiri dari 202 juta dolar karena pelanggaran paten dan 960 juta dolar karena pelanggaran hak cipta.

Mark Zuckerberg Telah Memperkenalkan Fitur Baru Facebook: Timeline

Posted by beye on , under | komentar (0)



Dalam konferensi F8 di San Fransisco, Facebook mengambil sebuah langkah baru dalam persaingan layanan jejaring sosial. Yakni Timeline. Bukan, ini bukan timeline seperti pada Twitter.



''Ini adalah sebuah pusat dari pengalaman Anda di Facebook, secara komplit sejak akun Anda dibuat. Timeline adalah cerita dari kehidupan Anda.'' kata Mark Zuckerberg, pendiri Facebook. Yang ditunjukkan olehnya adalah sebuah tampilan profil baru yang lebih bagus dalam visualisasi daripada tampilan terdahulu. Timeline memiliki tiga bagian utama:
- Semua kisah Anda
- Semua aplikasi Anda
- Sebuah cara baru untuk mengekpresikan diri Anda

Zuckerberg menegaskan, berusaha untuk menampilkan semua konten ini adalah tantangan terbesar dalam hal desain. Bagaimana Anda dapat melihat semua hal diatas dalam sebuah halaman? Semua konten terakhir terlihat dalam sebuah grid-view baru. Namun ketika Anda melihat kembali ke masa lalu, ini lebih mengenai menampilkan konten milik Anda yang paling penting, makin jauh Anda kembali, makin sedikit yang Anda lihat. ''Itulah keajaiban dari cara kerja Timeline,'' ujar Zuckerberg.

Pengguna Facebook Mobile juga kebagian hal ini. Selain menampilkan tampilan Timeline terlihat di web, ia juga memperlihatkannya dalam layar iPhone. Secara garis besar sama, hanya lebih padat. ''Kami ingin mendesain sebuah tempat dimana Anda merasa seperti di rumah sendiri,'' jelas Zuckerberg.

Peluncurannya masih belum jelas, masih beberapa bulan lagi, menurut CTO Facebook Bret Taylor. Silakan lihat gambar-gambar screenshot dan video berikut:





http://www.teknoup.com/news/10860/mark-zuckerberg-memperkenalkan-fitur-baru-facebook-timeline/

Inilah Jam Alarm Untuk Orang Yang Susah di Bangunkan

Posted by beye on , under | komentar (0)



Saat anda menekan tombol snooze Clocky, ia akan bergerak dan mencari tempat untuk bersembunyi. saat alarm menyala lagi, anda harus bangun dari tempat tidur, dan mencarinya untuk mematikannya. Clocky akan menemukan tempat persembunyian baru tiap harinya.Jam ini akan membangunkan apapun. cara mengaktifkannya mudah. tinggal tarik pinnya, kemudia teriakkan kata2 klasik “fire in the hole” dan lempar jam ini ke kamar orang yang tidur.. setelah 10 detik, akan terdengar suara ledakan yang sangat keras (ada 3 settingan volume) dari jam tsb. yang spesial dari jam ini adalah untuk mematikan alarm ini, orang yang dibangunkan harus mencari orang yang melempar jam ini dan memasukkan pinnya kembali. kalau tidak, suara ledakan akan terus terdengar.Jam ini akan terbang dari tempatnya jika alarmnya menyala, mengelilingi kamar dan mengeluarkan suara2. cara mematikannya adalah dengan cara menangkapnya dan meletakkan nya lagi di tempatnya. Sumber. http://forum.vivanews.com/aneh-dan-lucu/197626-alarm-extrem-utk-yg-sulit-bangun-tidur.html

Penemuan Mummi Basah Saat Perbaikan Jalan, Menghebohkan Cina

Posted by beye on , under | komentar (0)






Pada tanggal 1 Maret para arkeolog Cina, wartawan, dan penonton berdiri di lokasi perbaikan jalan dimana dinasti Ming era tubuh ditemukan.
Selama dinasti Ming, pelestarian setelah kematian dianggap “mencerminkan kemurnian” dalam hidup.
Memiliki keluarga wanita ini dikenal tubuhnya akan dipertahankan selama lebih dari 600 tahun, mereka akan menjadi sangat bangga.



Mumi yang baru ditemukan itu bersandar pada selembar plastik, setelah dikeluarkan dari peti matinya yang banjir pada 1 Maret.Di Cina kuno, diyakini bahwa yang baru saja meninggal akan muncul sebelum dihakimi

“Jika Anda dietemukan secara moral yg layak, Anda akan dikirim untuk reinkarnasi-sebagai dewa jika Anda yang fantastis, sebagai manusia jika Anda adalah baik, sebagai hewan jika Anda kurang baik, dan sebagai kutu atau cacing jika Anda sudah benar-benar buruk. ”



Terendam dalam cairan kecoklatan yang mungkin diawetkan itu, Dinasti Ming era mumi terletak pada peti kayu itu sebelum dikeluarkan jasadnya pada 1 Maret.University of Pennsylvania Mair berpikir cairan oksigen-

miskin air yang bocor ke dalam peti dan tidak semua jenis cairan pelestarian khusus.Anggota staf dari China Taizhou Museum hati-hati menaikkan mumi-salah satu dari tiga yang ditemukan selama jalan-perluasan dari peti kayu nya pada tanggal 1 Maret., Pakaian lengkapnya (1,5 meter panjangnya) tubuh dikuburkan dengan barang mewah, termasuk cincin giok, sebuah jepit rambut perak, dan lebih dari 20 buah dinasti Ming-pakaian.

Kurangnya identifikasi lencana seperti phoenix atau naga, meskipun, menunjukkan mumi basah bukan bangsawan.

Tutup kepala nya adalah semacam biasa, Tidak ada yang dirancang yang membuatnya berbeda dari orang lain … Dia mungkin hanya orang baik.Seorang pekerja museum membuka tutup kepala mummy wanita pada 3 maret, dan dia mengungkapkan rambutnya dijepit dengan jepit rambut perak silver yang masih terang. Contoh standar yang dipakai pada wanita di DInasti Ming.

Usia wanita pada saat kematian tidak diketahui, tapi wajah keriput itu menunjukkan dia cukup muda.Dengan alis, rambut, dan kulit masih utuh setelah lebih dari 600 tahun, orang Cina sangat diawetkan “mumi basah” tetap terbungkus selimut setelah berabad-abad dalam sebuah peti mati kebanjiran.Dikeluarkan dari kotak kayu nya pada tanggal 1 Maret, jazad nya telah ditemukan di sebuah makam kebetulan terbongkar di perbaikan jalan dekat kota Taizhou.Mumi basah bertahan hidup sangat baik karena kondisi anaerobik penguburan mereka. Artinya, air biasa kekosongan oksigen menghambat bakteri yang biasanya akan memecah tubuh.

Tidak seperti mumi Mesir kuno, mayat-kemungkinan dari dinasti Ming (1368-1644)-mungkin dipertahankan hanya sengaja.

pada 3 Maret, Seorang pekerja dari Museum Taizhou membersihkan cincin batu giok Cina yang besar basah mumiSebuah koin eksorsisme yang disebut menghiasi dada “mumi basah” Cina baru ditemukan.Dugaan akan bahwa koin itu ditempatkan pada tubuh sebagai semacam pesona terhadap pengaruh jahat

Masih belum diketahui adalah apakah perempuan itu dikuburkan dengan dokumen tertulis atau tembikar-yang tertulis.






kaskus.us

Related Posts with Thumbnails