Latest News

Inilah Mobil-Mobil yang Pernah Menjuarai Piala Oscar

Posted by beye on Sabtu, 03 Maret 2012 , under , | komentar (0)



Back To The Future (1985)
Mobil DeLorean DMC-12 dalam versi film ini hadir dengan teknologi yang dilengkapi plutonium. Mobil ini juga memiliki tenaga kapasitor untuk melakukan perjalanan antar waktu, dengan menempuh kecepatan minimal 88 mph atau 142 km/jam. DeLorean DMC-12 hadir dengan lapisan bodi alumunium, dan menggunakan sistem metode pintu gunting. Film ini mendapatkan penghargaan Oscar untuk efek suara terbaik. 




Batman (1989)

Film garapan Tim Burton ini diinterpretasikan dari seri kartun Batman, Caped Crusader yang diperankan Michael Keaton. Saat itu musuh Batman, Joker, yang diperankan oleh Jack Nicholson.

Mobil andalan Batman, Batmobile hadir dengan model yang panjang dan rendah sehingga terlihat futuristik. Film Batman ini mendapatkan anugerah Academy Award kategori Art Direction. 




Bullitt (1968)

Di film ini, Frank Bullet, yang diperankan oleh Steve McQueen adalah polisi San Fransisco. Bullet diceritakan mengikuti jejak seorang bos mafia, Film ini menyuguhkan adegan kejar-kejaran mobil klasik, dimana Bullet mengendarai Ford Mustang tahun 1968, mengejar dua orang tawanan yang mengemudikan Dodge Charger tahun 1968. Bullet dianugerahi Oscar sebagai film editing terbaik. 




The Dark Knight (2008)

Dalam film ini, Christian Bale berperan sebagai Batman. Adapun untuk musuh utama Batman, Joker, diperankan oleh Heath Ledger.

Seperti film-film Batman lainnya, kali ini penonton disuguhkan aksi sepeda motor Batman, Batpod yang disatukan dengan Batmobile.

Batmobile dibuat sangat garang dengan diameter ban mencapai 20 inci, dan beberapa senjata rahasia yang tersemat di dalam mobil. Film ini memenangkan Oscar untuk Editing Sound dan peran terbaik untuk Ledger sebagai Joker untuk Best Supporting Actor. 




Driving Miss Daisy (1989)

Miss Daisy yang diperankan Jessica Tandy menghabiskan waktunya untuk duduk di mobil sedan cadillac.

Dengan makeup dan skenario situasi terbaik, film ini dianugerahi Oscar untuk Best Picture. Sedangkan Tandy dinobatkan sebagai Best Supporting Actress. 




The French Connection (1971)

Film ini menceritakan seorang polisi yang tengah melakukan penyamaran dengan nama Popeye Doyle. Karakter Popoye diperankan oleh Gene Hackman yang mengemudikan Pontiac LeMans 1971.

Film ini memenangkan lima Academy Award, termasuk Best Picture, including Best Picture, Adapted Screenplay and Editing, Best Director yang diraih oleh William Friedkin dan Hackman untuk Best Actor. 




Goldfinger (1964)

Film agen rahasia Inggris ini mempertunjukkan Aston Martin DB5, sebagai tunggangannya. Diperankan oleh Sean Connery, mobil sport klasik Inggris ini dilengkapi oleh senjata mulai dari senjata mesin, kursi pelontar, bom asap, jebakan oli, tameng anti peluru, plat nomor di depan dan belakang yang dapat berubah menjadi senjata.
Di film ini juga menampilkan Rolls-Royce Phantom III tahun 1937. Goldfinger berhasil meraih Best Supporting Actor untuk Aston Martin DB5 dan dianugerahi Oscar untuk Sound Effect. 




The Graduate (1967)

Film ini mengisahkan tentang perjalanan cinta antara Ben Braddock (Dustin Hoffman) yang memiliki istri dari anak rekan bisnisnya (Anne Bancroft). Ben akhirnya jatuh cinta lagi dengan saudara wanitanya (Katharine Ross).

Salah satu adegan berkesan di mana, Ben mengemudikan Alfa Romeo 1600 Spider Duetto tahun 1966 untuk berkunjung ke Gereja dan menyelamatkan Elaine dari pernikahan dengan pria lain. Film ini mendapatkan Oscar untuk Best Picture. 




Grand Prix (1966)

Film ini menampilkan James Garner yang merupakan pembalap asli pemenang dalam ajang Grand Prix.

Dalam arena balap, Garner tidak hanya meraih kekalahan namun juga cinta. Film ini menyuguhkan mobil klasik Italia tahun 1960. Grand Prix mendapatkan Academy Award untuk Sound Effects and Editing terbaik. 




The Great Race (1965)

Film ini mengisahkan tentang tiga orang yang melakukan perjalanan, dan salah satunya seorang jurnalis fotografer untuk perjalanan dari New York ke Paris demi sebuah perlombaan.

Uniknya, mobil yang dikendarai ketiganya sengaja dilengkapi dengan meriam dan generator asap untuk memberikan kejutan kepada mobil lain. The Great Race memenangkan Academy Award untuk Sound Effects terbaik. 




It's a Mad, Mad, Mad, Mad World (1963)

Film ini menampilkan mobil klasik tahun 50-an dan 60-an. Di film ini hadir beberapa mobil klasik eksotis seperti Jeep Willys station wagon, Mercury Montclair, Plymouth Belvedere, Ford Super Deluxe, Ford Fairlane Sunliner, Dodge Dart. Film ini memenangkan Oscar untuk kategori 




Little Miss Sunshine (2006)

Film Little Miss Sunshine menghadirkan VW Transporter tahun 1973, Volkswagen Transporter Tipe 2, dan kendaraan Baby Boomers sebagai bus kecil.

Film yang menceritakan seorang gadis mengikuti ajang kontes kecantikan ini, mendapatkan dua Oscar untuk Original Screenplay dan Alan Arkin sebagai Best Supporting Actor. 




Rain Man (1988)

Film yang dibintangi Tom Cruise sebagai Charlie Babbitt ini mengisahkan seorang pria yang egois. Ia kemudian menemukan saudaranya Raymond (Dustin Hoffman), melakukan perjalanan lintas negara demi menemukan almarhum Ayah kandung mereka.

Karena takut ketinggian, keduanya memilih untuk menggunakan jalur darat. Uniknya, mereka sengaja mencuri mobil Buick Roadmaster tahun 1949 untuk melakukan perjalanan. Film ini mendapat Academy Award Award untuk Original Screenplay, Best Director untuk Barry Levinson, Best Supporting Actor untuk Hoffman serta Best Picture. 




Thelma and Louise (1991)

Dua sahabat (Geena Davis dan Susan Sarandon) berusaha melarikan diri dari kehidupan mereka yang membosankan. Pasangan ini akhirnya melarikan diri menuju Meksiko dengan mengendarai Louise Thunderbird convertible tahun 1966. 




Le Chal, Inilah Sepatu Khusus Untuk Tunanetra

Posted by beye on , under | komentar (0)




Bagi orang yang punya masalah penglihatan (orang buta), tentu bukan hal mudah untuk pergi ke suatu tempat, selain rintangan di depan yang harus diperhatikan, arah jalan juga sangat penting.
Peneliti dari Hewlett-Packard Labs di Bangalore, India bernama Anirudh Sharma mengembangkan sebuah sepatu yang dilengkapi dengan sensor getar dan proximity yang biasa ada di ponsel.
Sepatu yang disebutnya dengan Le Chal (artinya “Take Me There”) ini nantinya bisa menunjukkan arah ke suatu tempat sekaligus juga memperingati si pemakai apabila ada sesuatu di depannya sampai jarak 3 m (dengan bantuan proximity).
Cara kerjanya sederhana, sensor getar diletakkan di bagian depan dan samping kanan dan kiri kemudian apabila si pemakai harus maju ke depan maka sensor getar di bagian depan akan aktif, begitu juga bila harus belok ke kanan/ kiri maka sensor bagian samping akan aktif.
Le Chal tentu saja tidak bisa bekerja sendiri sebagai navigator makanya telah tersedia sebuah aplikasi Android yang akan bersinkronisasi dengan sepatu ini.
Idenya bagus sih tapi kok kurang meyakinkan ya ketika kita sedang berjalan, kita bisa merasakan getaran di kaki, kecuali getaran tersebut benar-benar kencang kali yah?


Inilah Prototype Dump Truck Masa Depan yang Canggih

Posted by beye on Jumat, 02 Maret 2012 , under , | komentar (0)












source: http://carboonj.blogspot.com/2012/02/inilah-dump-truck-masa-depan-yang.html

Inilah Mural Tembok Paling Unik Didunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Seniman jalanan dari Rusia Nikita Nomerz membuat struktur bangunan tua yang usang dan terbengkalai menjadi hidup dengan menambahkan mata dan raut wajah. Nikita Nomerz membuat kreasi mulai dari menara air yang dia lukis agar terlihat seperti menara itu tertawa, dan pada bangunan bobrok yang mempunyai bingkai jendela yang pecah dijadikannya sebagai mata. Nomerz, dari Nizhniy Novgorod di Rusia barat , melakukan perjalanan keliling di berbagai kota di tanah airnya untuk memuaskan dahaganya dalam membuat karya seni.

Dia mengatakan, seperti yang dikutip via Telegraph : "Saya mulai melakukan ini sejak di sekolah dengan grafiti hip hop klasik tapi menjadi lebih tertarik pada seni jalanan dan mulai segala macam percobaan Sekarang pada dasarnya saya suka bermain dengan ruang dan benda saya terinspirasi oleh tempat itu sendiri. Saya suka menonton kota dan menemukan sebuah poin yang menarik. Biasanya aku tidak menghabiskan begitu banyak waktu untuk membuat satu pekerjaan, terkadang kurang dari satu jam Tapi itu semua tergantung pada ukuran objek dan ide-ide saya..



kaskus.us

Microsoft Telah Sediakan Windows 8 Consumer Preview

Posted by beye on Kamis, 01 Maret 2012 , under , | komentar (0)






Penasaran ingin menjajal Windows 8? Kabar baik bagi Anda, Microsoft hari ini mengumumkan ketersediaan Windows 8 Consumer Preview. Preview dari sistem operasi (OS) terbaru Microsoft ini sudah tersedia untuk diunduh mulai hari ini melalui tautan http://preview.windows.com.

Apa saja yang ditawarkan? Diklaim Microsoft, Windows 8 Consumer Preview memberikan pengalaman yang lebih kokoh, setelah Windows 8 Developer Preview yang dihadirkan akhir tahun lalu. Versi Developer Preview sendiri telah diunduh lebih dari tiga juta kali.

"Dengan Windows 8, kami mengubah cara orang berinteraksi dengan PC dan bagaimana membuat semuanya menjadi seperti perpanjangan alami dari perangkat. Baik itu ketika digunakan di tablet, laptop, atau perangkat all-in-one," kata Steven Sinofsky selaku President, Windows and Windows Live Division, Microsoft.

"Windows 8 Consumer Preview menawarkan pendekatan tanpa kompromi dalam menggunakan PC," ujarnya berpromosi.

Melalui keterangannya, Kamis (1/3/2012), di acara Windows 8 Consumer Preview di ajang Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona, Spanyol, Microsoft memaparkan beberapa pembaruan penting dalam Windows 8 Consumer Preview.

Windows 8 Consumer Preview tersedia untuk diunduh secara global dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Jepang dan China. Informasi lebih lanjut mengenai Windows 8 dan bagaimana cara mengunduh Consumer Preview bisa dilihat di http://preview.windows.com atau http://windowsteamblog.com.


Sumber : http://inet.detik.com/read/2012/03/01/101848/1855168/317/microsoft-sediakan-windows-8-consumer-preview/?i991101105

Inilah 10 Ahli Strategi Militer Paling Hebat Di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



10.Genghis Khan

Wilayah seluruh kekaisaran mongol pada puncaknya mempunyai luas 23 juta meter persegi, yang merupakan 22% dari keseluruhan luas daratan di Bumi. Taktik yang memungkinkan penaklukan tersebut dapat ditelusuri terutama dari Genghis kahn, pendiri kerajaan dan kaisar pertama .

nama lahirnya adalah Borjigin Temujin, dan ia menciptakan gaya menyerang serbaguna, yaitu Pasukan pemanah berkuda: pemanah yang terbaik tidak dilatih hanya untuk menembak, tapi untuk menembak akurat saat mengendarai kuda dengan guncangan dan kecepatan penuh. Mereka bahkan bisa menembak akurat langsung di belakang kuda dengan guncangan penuh. Tidak ada kekuatan infanteri di dunia pada waktu itu bisa bertahan oleh serangan pasukan kavaleri tersebut, dan semua bangsa bangsa kewalahan dengan serangan pasukan Mongol yang sangat cepat.

9.Julius Caesar


terlibat dalam permusuhan politik yang rumit antara legiun Caesar dan tentara Vercingetorix , Roma dan Gaul keduanya harus disalahkan. Tapi Caesar memperimbangkan dan mengumumkan bahwa Gaul telah menjadi ancaman serius terhadap keselamatan Roma di tahun 58 SM, dan ia menyerang dengan maksud untuk menghancurkan seluruh wilayah. Apa yang terjadi berikutnya adalah menjadikan kepopuleran caesar meningkat, di tangannya sendiri, dalam bukunya Commentarii de Bello Gallico. Dengan asumsi dia mengatakan yang sebenarnya, dan dia sangat jujur dan menghormati lawannya, Vercingetorix, pemimpin utama dari Gaul, yang telah memberikan penghormatan dengan bertempur dengan gigih dan penuh etika

8.George S. Patton

Dia sekarang terkenal dengan menggunakan taktik ciptaannya sendiri yang dipatenkan Nazi a: blitzkrieg. Sebuah "perang kilat" umumnya dianggap sebagai salah satu yang mengkonsentrasikan penyerbuan oleh semua personel yang tersedia dan materi ke dalam garis musuh, memecahkan mereka, kemudian menekan dan terus maju saat musuh belum siap untuk melakukan perlawanan.

Taktik Jerman ini sangat mengerikan yang digunakan untuk melumat Perancis dan Rusia. Ide ini diusulkan oleh entri berikutnya, yang dapat dianggap penulis Pertempuran Perancis. Patton memahami strategi blitzkrieg dalam peperangan, mobilisasi cepat untuk membantai musuh dan akan berhasil dalam hampir semua kasus. Hal ini didasarkan pada supremasi udara tetapi, setelah 1940, Sekutu secara permanen menguasai Eropa. Patton pertama naik menjadi terkenal di Afrika Utara, manuver tank-tank Jerman di El Guettar, dan memenangkan kemenangan baik atas # 5, meskipun # 5 tidak hadir.

7.Erich von Manstein


Manstein membuat daftar sebagian besar untuk pertahanan ahli tentang Kharkov, pertempuran ketiga untuk kota ini, di Ukraina modern. Soviet masih segar dari kemenangan monumental di Stalingrad, dan Jerman telah kehilangan inisiatif. Manstein sangat hampir mendapatkannya kembali dengan memegang muka Soviet menjadi stagnan sekitar Kharkov, meskipun dihadapkan dengan 350.000 orang melawan 70.000 nya. Tugasnya adalah untuk memotong dan menghancurkan ujung tombak lapis baja Soviet, yang telah maju terlalu jauh dari garis mereka sendiri. Kemudian dia harus merebut kembali Kharkov terus Soviet kembali. Dia berhasil dengan kedua tujuan.

Soviet menyerang seperti yang diharapkan, dan ditahan imbang di tengah, dan dipukuli kembali pada kedua panggul, dimana pusat Soviet untuk menarik atau dikelilingi. Manstein telah badai orang-orangnya ke Kharkov dalam pengejaran, dan pertempuran menjadi salah satu pertempuran jalanan dan memerangi rumah-ke rumah dekat. Ini harus memiliki disukai Soviet, yang lebih banyak orang, banyak dari mereka segar dari pertempuran yang sama di Stalingrad. Tetapi kota belum dibom menjadi puing-puing pada Stalingrad, dan tangki Manstein's akibatnya bisa manuver tanpa banyak kesulitan, mengambil kota dalam sekitar satu minggu. Manstein kemudian mengatur garis pertahanan di sisi timur kota untuk mencegah yang merebut kembali. Dia telah dibunuh atau ditangkap 52 divisi Soviet, sekitar 80.000 orang, kehilangan hanya sekitar 10.000 dirinya sendiri.

6.Scipio Africanus


Nama yang tepat Scipio adalah Publius Cornelius Scipio. Dia mencapai julukan "Africanus" setelah mengalahkan # 3 pada dataran Zama di Carthage (modern Afrika Utara). Dia berhasil ini kemenangan terhadap keunggulan numerik substansial: Carthage 43.000 64.000 versus Roma (dan sekutu) dilengkapi dengan 80 gajah perang. # 3 memerintahkan gajah untuk mengisi terlebih dahulu, lalu dimaksudkan infanteri untuk mengikuti mereka ke dalam lubang mereka diinjak-injak di garis Romawi.

5.Erwin Rommel


Rommel dikenang hari ini sebagai orang yang hampir menghentikan serangan Sekutu di trek baru lahir di Afrika Utara. Dia melawan Bernard Montgomery dari Inggris, dan kemudian, Jenderal Patton. Setelah menunjukkan dirinya megah dalam mendorong Axis melalui Belgia dan Perancis, ia dipromosikan menjadi jenderal der Panzertruppe, komandan Divisi 5 Cahaya, yang menjadi Divisi Panzer ke-21, dan dipindahkan ke Afrika Utara. Ia diperintahkan untuk menahan pijakan Nazi di Gurun Sahara sampai Hitler menaklukkan Inggris atau, putus asa ini, menaklukkan Rusia, dimana Hitler tentu akan mengalihkan seluruh tenaga kerja yang diperlukan dan mesin untuk Rommel, dan menyiapkan serangan habis-habisan melawan Inggris dan melintasi Atlantik melawan Amerika Serikat (atau digugat untuk perdamaian tergantung pada syaraf-nya).

Rommel sangat hampir berlangsung selama ini akan diambil. Hitler kalah dalam pertempuran udara untuk Inggris, setelah Rommel tidak pernah akan mendapatkan bahan yang dibutuhkannya, dan ia hanya kehilangan pijakan Nazi 'di Afrika karena kehabisan bahan bakar. Hitler menolak untuk mentransfer lagi karena dia dianggap lebih perlu untuk Front Timur. Tidak hanya Hitler berulang kali menolak permintaan Rommel untuk bahan, tapi setelah Montgomery berulang kali melemparkan di cadangan setelah cadangan sampai Rommel sudah kehabisan tank dan bahan bakar, Hitler menolak untuk mengizinkan Rommel untuk mundur.

4.Thomas J. “Stonewall” Jackson

Jenderal terbesar dalam sejarah militer Amerika (sejarah panjang) hanya kehilangan satu pertempuran dalam kariernya, di Kernstown, VA, pada tanggal 23 Maret 1862. Kerugian ini telah dikaitkan dengan intelijen yang buruk: Jackson diberitahu bahwa hanya ada satu resimen tentara Uni di daerah tersebut, tetapi mengalami divisi penuh 8.500 orang, menghadapi 3.800 nya. Ia berusaha untuk mengubah sayap kanan Uni, tapi dipukuli kembali, dan diadakan Utara lapangan. Hasilnya, bagaimanapun, terbukti lebih kompleks.

Utara menemukan bahwa keinginannya untuk memperkuat pasukan yang berbaris di Richmond akan diperjuangkan oleh Jackson di Lembah Shenandoah, rute hanya layak Utara bisa ambil untuk tentara dengan cepat. Lembah ini adalah sekitar 150 mil panjang sekitar 50 mil lebar, dan terdiri dari perbatasan barat laut Virginia dengan West Virginia. Untuk memerangi tentara Jackson dari 17.000 orang, Presiden Lincoln mengirim tidak kurang dari tiga pasukan terpisah, sejumlah 52.000 orang, dipimpin terutama oleh Gens. Fremont, Bank, Schenck dan Shields.

Setelah kekalahan pertama, Jackson tidak pernah kalah lagi, dan mengalahkan Uni serangan gabungan dalam tidak kurang dari 5 pertempuran sepanjang Mei-Juni awal 1862.


3.Hannibal Barca

Hannibal mengawasi kehancuran yang paling garang dalam pertempuran tunggal dalam sejarah peperangan kuno. Hal ini disemen dalam sejarah sebagai Pertempuran Cannae, di tenggara Italia, tepat di atas tumit boot. Hannibal maksud adalah penaklukan mengucapkan Kekaisaran Romawi, dan ia datang lebih dekat dari siapa pun dalam sejarah untuk menariknya. Dia telah mengalahkan Roma dua kali pada Trebia dan Danau Trasimene, menimbulkan puluhan ribu korban dan, sebagai tanggapan, Roma memberi kekuasaan diktator untuk Fabius Maximus, yang mengobarkan perang atrisi terhadap dirinya, menolak untuk melawan dia, dan menolak akses pasukannya untuk lahan pertanian dan makanan.


Pada Cannae, masyarakat Romawi menuntut kemenangan, dan para jenderal yang ditugaskan untuk menyampaikan hal itu Gayus Terentius Varro dan Lucius Aemilius Paulus. Mereka tanpa rasa takut dan bodoh diserang pusat Hannibal, di mana mereka melihat pasukannya menjadi lemah. Hannibal dimaksudkan ini sebagai penipuan, dan mereka jatuh untuk perangkap: pusat terlibat dalam sebuah retret yang sangat terorganisir dalam menghadapi nomor unggul falang Romawi. Falang formasi ini diadopsi dari Yunani Kuno dan mempekerjakan hampir secara eksklusif sejak saat itu, diperkirakan terpecahkan. Hal ini benar jika musuh menyerang dari depan. Tetapi Hannibal melihat yang berat Achilles's Heel: sekali dalam formasi barisan, massa Romawi seluruh tentara tidak bisa melakukan manuver untuk melindungi diri dari mengapit pasukan berkuda atau melingkar.


2.Napoleon Bonaparte

Napoleon melakukan sesuatu yang, pada waktu itu, tak seorang pun di bumi berpikir mungkin: dia menaklukkan hampir seluruh Eropa. Dia cukup lengkap dari dirinya sendiri, dan yang mungkin ada hubungannya dengan 5'2 nya "tinggi, atau 1 nya" penis (mencarinya). Tapi apa yang ia kekurangan di fisik, ia lebih dari dibuat dalam berani dan kecemerlangan. Ketika menjadi jelas bahwa ia ingin Eropa menjadi sepenuhnya Perancis, seluruh Eropa bersatu melawan dia. Koalisi ini terdiri dari The United Kingdom, Austria, Rusia, Spanyol, Portugal, Belanda, Swedia dan sejumlah orang lain.

Napoleon sendirian memimpin di Grande Armée untuk kemenangan demi kemenangan, yang paling mengesankan terjadi di Austerlitz dan Ulm, di antara banyak lainnya. Kemenangan-Nya di Austerlitz masih dipandang dengan kagum di universitas militer di seluruh dunia. Napoleon kalah jumlah 72.000 untuk 92.000, tapi ia tahu bahwa koalisi Rusia-Austria (koalisi ketiga) sangat ingin menyerang dan menghancurkan dia, dan ia furthered keinginan mereka dengan pura-pura penampilan lemah dalam tentara sementara di lapangan sehari sebelum pertempuran dimulai. Lalu ia sengaja menipis sayap kanan untuk melemahkan, dan koalisi mengambil umpan, menyerang ada di sana pagi berikutnya. Dengan demikian, koalisi habis pasukan di pusat, dan ini adalah di mana Napoleon dimaksudkan untuk menyerang pada saat yang tepat. Ini bekerja.

1.Alexander III of Macedon


Orang-orang Yunani memanggilnya "Μέγας Ἀλέξανδρος,"yaitu, "Alexander Agung," dan ia benar-benar tetap begitu, karena ia berjuang total 17 pertempuran besar, dan memenangkan setiap satu pun dari mereka. Dia sangat kalah jumlah di sebagian besar dari

mereka, tetapi dengan keahlian militer anak buahnya tidak pernah kehilangan lebih dari 16% dari tentara mereka dalam 1 pertempuran. Bahwa tingkat kematian 16% terjadi hanya sekali, di Issus, pada 333 SM, di mana pertempuran Alexander kehilangan 6500-7000 orang dari 40.000 personel. Musuhnya, Darius III dari Persia, kehilangan 20.000 sampai 30.000 orang .

Pada Gaugamela, dua tahun setelah Issus, ia kehilangan hanya 2,5% dari pasukannya, atau sekitar 1.100 orang dari 47.000 pasukannya. Ia mengalahkan Persia dengan spektakuler dan menewaskan sedikitnya 40.000 sampai 90.000. Tentara Persia itu terdiri dari setidaknya 100.000 orang sampai 1.000.000. Darius akhirnya bisa menggunakan seluruh pasukannya sekaligus tanpa pembatasan medan, karena di Issus Alexander bertarung dengan melewati celah di pegunungan yang cukup sempit.

sources : http://listverse.com/2011/01/06/top-10-military-field-tacticians

Inilah Teori Membuat Zombie ala Ilmuwan

Posted by beye on , under | komentar (0)



MissDeeCS

Seorang ilmuwan mengutarakan teori untuk menghasilkan zombie.


Zombie pada dasarnya adalah manusia tanpa jiwa. Menurut kepercayaan ilmu hitam Afrika Barat dan Haiti, tubuh zombie tak ubahnya boneka yang dikendalikan para penyihir. Sementara dalam film Night of The Living Dead (1968), zombie digambarkan sebagai mayat hidup pemakan bangkai manusia yang berjalan dengan terseok-seok, dan tampak dungu .


Steven C. Schlozman punya penjelasan ilmiah untuk membuat zombie. Asisten profesor psikiatri di Harvard University yang juga menulis buku Zombie Autopsies, sebuah seri fiksi tentang wabah zombie--masih dalam batas teori.


"Perlu suatu hal efektif yang membidik dan mematikan bagian tertentu dari otak," kata Schlozman ketika menjelaskan teorinya kepada PopSci. Setelah itu, manusia akan menjadi mayat hidup yang lobus frontalnya, bagian otak yang berfungsi menangani moralitas, perencanaan, menghambat tindakan impulsif, seperti tidak ada. Sedangkan otak kecil, bagian otak yang berfungsi mengontrol koordinasi, masih ada namun tidak sepenuhnya berfungsi.


Hal yang bisa merusak otak itu, menurut Schlozman, adalah prion, sebuah partikel protein yang bisa menularkan penyakit. Namun prion bukanlah virus, bahkan bukan makhluk hidup sehingga prion tidak mungkin dihancurkan dan tak ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit yang disebabkannya.


Prion mulai dikenal luas pada tahun 1990-an sebagai agen yang menyebabkan penyakit sapi gila. Jika prion masuk ke dalam tubuh manusia, seperti halnya pada kasus sapi gila, otak kita akan berlubang seperti spons. Dan apabila otak yang terinfeksi prion itu dipindai maka akan tampak seperti otak yang ditembak dengan senapan berburu.


Untuk menciptakan zombie, cara yang mungkin dilakukan adalah dengan menyematkan prion pada virus agar dapat tersebar luas. Virus yang dibutuhkan adalah yang memiliki kemampuan untuk menyebar dengan cepat di dalam tubuh manusia dan membawa prion ke lobus frontal dan otak kecil. Merancang serangan ke bagian tersebut memang sulit namun tetap penting untuk membuat mayat hidup seperti yang diinginkan.

Namun teori Schlozman itu itu diragukan Jay Fishman, direktur transplantasi penyakit menular di Massachusetts General Hospital, Boston. Menurutnya skenario penyematan prion pada virus itu sulit dilakukan serta memiliki kemungkinan yang kecil untuk berhasil. Karena setelah infeksi terjadi kita harus bisa menghentikan pengambilalihan kontrol otak oleh prion sebelum zombie berada dalam kondisi koma yang menjadikan otaknya sama sekali tidak berguna. (Sumber: PopSci)

http://nationalgeographic.co.id/lihat/berita/621/teori-membuat-zombie-ala-ilmuwan

Membuat Gebrakan Esemka, Jokowi Dapat Award

Posted by beye on , under | komentar (0)



Walikota Solo Joko Widodo didaulat penghargaan dari lembaga Charta Politika kategori politisi dari Kepala Daerah. Jokowi mengalahkan nominator lainnya seperti Alex Noerdin, Fauzi Bowo, Soekarwo, dan Bibit Waluyo.

Charta Politika menilai Jokowi memiliki intensitas pernyataan di media yang tinggi dan berpengaruh positif di media. Gebrakan Jokowi memakai mobil dinas karya anak SMK mendapat peliputan yang tinggi. Jokowi juga dinilai sukses menata pemerintahan kota Solo.

Dalam sambutannya, Jokowi mengawali denganjoke segar. "Awal masuk balaikota saya dapat ajudan yang gagah dan jauh lebih ganteng dari saya. Problemnya adalah, setiap ada tamu yang datang, yang disalami adalah ajudan saya. Tidak sekali dua kali, saya tidak tahan, langsung saya ganti yang lebih jelek dari saya. Tujuh tahun ini yang disalami saya terus. Artinya apa, saya pikir-pikir, saya tidak punya potongan jadi walikota," kelakarnya.

Jokowi mengungkapkan ada dua peristiwa yang dinilainya telah melambungkan namanya ke pentas nasional. Yakni, ketatnya terhadap izin pendirian supermarket dan mobil Esemka. 

Tentang supermarket, Jokowi mengungkapkan dirinya sangat taat aturan. "Selama 6,5 tahun jadi Walikota, ada belasan izin mal, saya kasih satu," katanya. "Tentang supermarket, pernah yang minta izin atasan saya. Saya bilang ketika itu tidak dan jadi ramai."

Kedua, lanjut Jokowi, digunakannya mobil Esemka sebagai mobil dinas. Menurutnya, mobil itu bukan mobil kemarin sore. "Begitu jadi mobil dinas ramai, cuma yang tidak saya kira seramai ini," ujarnya.

Namun, ada yang membuatnya jengkel. Apa itu? "Yang membuat saya jengkel ada yang mengatakan mobil Esemka itu jelek. ini produk kita sendiri, ya anak-anak SMK itu, kok ya ada yang berani-berani mengatakan begitu. Ada yang mengatakan mobil bodong, tetap saya pasangi AD 1 A," ujarnya.

Jokowi juga menyampaikan alasan mobil Esemka dibawa ke Jakarta untuk diuji tidak pakai trailer. "Semangat kami membawa mobil ke Jakarta tidak dinaikkan trailer, kami tunjukkan mobil ini memang bukan mobil kemarin sore, mobil odong-odong. Odong-odong itu yang dijual di alun-alun tettetetet itu," ujarnya. 




Inilah Pembunuh Berantai Termuda Di Amerika

Posted by beye on Rabu, 29 Februari 2012 , under | komentar (0)



Harding Jesse Pomeroy (November 29, 1859 - September 29, 1932) adalah orang termuda yang dinyatakan bersalah atas kejahatan pembunuhan tingkat pertama dalam sejarah Commonwealth of Massachusetts.

Jesse Pomeroy dilahirkan di Charlestown, Massachusetts, untuk Charles dan Ruthann Pomeroy. Dia adalah yang kedua dari dua anak; saudaranya, Charles Jr setahun lebih tua.

Di tahun 1871-1872, ada laporan bahwa beberapa anak laki-laki muda yang berjalan sendirian ke daerah-daerah terpencil dan diserang oleh anak laki-laki yang sedikit lebih tua. Namun, tak seorang pun ditangkap.

Pada tahun 1872, Ruthann dan kedua anak pindah ke Boston Selatan. Serangan Pomeroy terhadap anak-anak muda terus berlanjut, dan ia akhirnya ditangkap dan kasusnya didengar di depan hakim pengadilan anak-anak. Pomeroy dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman yang Lyman School for Boys di Westborough, Massachusetts, untuk minoritas (yaitu, sampai ia berumur 18). The Boston Globe membahas cerita ini; baris terakhir dari artikel: "Pada umumnya menyimpulkan bahwa ia anak laki-laki yang cacat secara mental."

Pada Februari 1874 pada usia 14 tahun, Pomeroy dibebaskan bersyarat kembali ke ibunya dan saudara laki-laki di South Boston. Ibunya berlari penjahitan sendiri toko, dan saudaranya Charles menjual koran.

Pada bulan Maret 1874, gadis 10 tahun dari Boston Selatan bernama Katie Curran tiba-tiba hilang. Pada April 24, 1874, tubuh empat tahun Horace Millen ditemukan yang terpotong di rawa-rawa dari Dorchester Bay. Segera, polisi detektif mencari Pomeroy, meskipun bukti yang melibatkan dirinya dalam kejahatan kurang. Tubuh Katie Curran ditemukan kemudian, di ruang bawah tanah ibu Pomeroy toko pakaian. Jenazahnya terburu-buru dan sembarangan-tersembunyi dalam tumpukan abu.

Pomeroy dibawa untuk melihat tubuh Millen dan bertanya apakah ia melakukan pembunuhan. Pada bagian pemeriksaan, Pomeroy tidak mendapat hak untuk nasihat.

Kasus Pomeroy terdengar oleh Massachusetts Yudisial Mahkamah Agung (Suffolk County, Boston) pada Desember 9 dan 10 Desember, 1874. Pada persidangan, Jaksa Agung berpendapat untuk vonis bersalah dalam pembunuhan tingkat pertama . Dalam argumentasi penutup, ia mendesak alternatif tuduhan pembunuhan dengan kekejaman yang ekstrim, yang menurut hukum Massachusetts, adalah pembunuhan tingkat pertama, tetapi berbeda dari tagihan asli dalam persyaratan direncanakan terlebih dahulu.

Pomeroy dinyatakan bersalah pada Desember 10, 1874, dengan rekomendasi napi pemuda.
Pengacara Pomeroy, Charles Robinson, diajukan dua pengecualian yang ditolak pada bulan Februari 1875, di mana titik Pomeroy dijatuhi hukuman gantung sampai mati.

Pada tahun 1917, Pomeroy pernyataan itu pulang-pergi sejauh membiarkan dia hak istimewa kehidupan lain yang diberikan kepada tahanan. Mula-mula ia menolak, ingin tidak kurang dari pengampunan. Dia akhirnya disesuaikan kepada keadaan berubah dan muncul dalam pertunjukan nyanyi di penjara. pada saat itu ia adalah seorang pria tua dalam kesehatan yang rapuh, ia dipindahkan ke Rumah Sakit Bridgewater untuk kejahatan gila , di mana ia meninggal pada September 29, 1932.


source: http://haxims.blogspot.com/2009/11/pembunuh-berantai-termuda-di-amerika.html

Inilah Mobil Honda Jazz Tercepat Didunia

Posted by beye on , under | komentar (0)




Honda Australia membuat dua unit mobil Jazz yang diklaim paling cepat di dunia. mobil jenis hatchback ini akan diadu di ajang reli, Bosch Australian Rally Championship 2012.

Dalam siaran pers Honda Australia yang dilansirBelovedcars.com, Senin 27 Februari 2012, Jazz tersebut dibuat oleh tim yang terdiri dari insinyur Australia dan Eropa, untuk mendapatkan spesifikasi G2--spesifikasi mobil yang cocok untuk kejuaraan reli.

Urusan dapur pacunya, mobil ini mengandalkan mesin 2.000 cc, yang sudah dimodifikasi oleh Mugen. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 247 dk di 8500 rpm dan torsi 193 Nm 

Kekuatan yang dimiliki Jazz ini dua kali lipat dari Jazz versi standar yang mencapai 118 dk pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm.

"Balapan sudah ada di DNA Honda. Mobil-mobil reli ini dimodifikasi oleh tim dari Australia dan Eropa, dan dilengkapi mesin Mugen. Ini mungkin Jazz tercepat di dunia," kata juru bicara Honda Australia, Lindsay Smalley.

Jazz ini juga di tes pada suhu minus di daratan Italia dengan hasil yang memuaskan. Rencananya Jazz tercepat di dunia akan mengikuti enam seri Bosch Australian Rally Championship 2012, pada bulan Maret mendatang.

• VIVAnews

Inilah Asal Usul Dorayaki Makanan Favorit Doraemon Beserta Resepnya

Posted by beye on , under | komentar (0)



Pecinta anime di Indonesia pasti sudah mengenal Dorayaki, kue kesukaan Doraemon ini ternyata mempunyai sejarah yang menarik. Dikisahkan, konon dahulu kala Dorayaki diciptakan oleh seorang pendekar bernama Saito Musashibo Benkei. Benkei adalah seorang biksu di Gunung Hiei. Ketika kalah dalam berduel, ia menderita luka dan harus dirawat di rumah penduduk. Setelah sembuh Benkei memanggang adonan dari campuran air dan tepung di atas gong (kabarnya Dorayaki dinamakan karena bentuknya seperti gong atau “dora” dalam bahasa Jepang). Selesai memanggang adonan, Benkei memberikan kue bundar berisi selai kacang tersebut kepada penduduk yang telah merawatnya.

Pada awal pembuatannya Dorayaki hanya terdiri dari satu lembar kue bundar dengan pinggiran yang dilipat sedikit sehingga berbentuk segi empat, namun skarang berubah menjadi dua lembar dan berbentuk bundar. Pada tahun 1914, Dorayaki diperkenalkan oleh perusahaan kue Usagiya dan menjadi populer di seluruh Jepang. Di Indonesia Dorayaki juga dikenal dengan sebutan Obanyaki dan rasanya sudah disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia.

Resep Kue Dorayaki
Bahan:
100 gr tepung terigu
2 sdm gula pasir
1 sdm madu
1/2 sdt garam
3 btr telur
75 ml susu cair
1 sdt margarin untuk mengoles

Isi:
100 gr kacang merah
3 sdm gula pasir
150 ml susu cair

Cara membuat:
1. Campur gula pasir, madu, telur dan garam, kocok hingga kental, tambahkan tepung terigu dan susu cair sedikit demi sedikit, aduk rata.
2. Panaskan cetakan dorayaki atau wajan anti lengket diameter 8 cm, oles wajan dengan margarin.
3. Tuang satu sendok sayur adonan ke dalam cetakan hingga 3/4 tinggi cetakan, biarkan hingga permukaannya berlubang lubang, tutup cetakan, masak hingga bagian bawah berwarna kecokelatan. Angkat.
4. Buat isi: rebus kacang merah hingga lunak, angkat, tiriskan, haluskan. Masak kembali hingga kental, masukkan susu cair dan gula pasir, masak hingga kental, angkat.
5. Oles bagian permukaan dorayaki dengan isi hingga rata, tutup dengan dorayaki lagi, sajikan.

Untuk 4 buah.

Sumber : http://feriandyundercover.blogspot.com/2011/02/asal-usul-dorayaki-beserta-resepnya.html

Related Posts with Thumbnails