Latest News

Pertempuran Paling Berdarah dan Mengerikan Selama Perang Dunia I

Posted by beye on Sabtu, 29 Januari 2011 , under | komentar (1)



Perang Dunia I akan dikenang sebagai salah satu perang paling berdarah dalam sejarah manusia.
Jutaan tentara mati di kedua pihak, dan hampir seluruh generasi pemuda musnah.

Tentara yang terjebak dalam parit ditembus, yang mengakibatkan ribuan mati dalam serangan sia-sia melawan musuh yang diperkuat dengan benteng-benteng. Perang juga memperkenalkan senjata baru dan mengerikan, seperti senapan mesin, yang membuat perang lebih mengerikan dan mematikan. Ada banyak pertempuran yang mengerikan, tapi ini adalah 10 daftar pertempuran yang terburuk selama PD I.


10. Pertempuran Tannenberg (182.000 korban )

Setelah invasi Rusia gagal di Timur Prusia, Rusia berhasil untuk menimbulkan kekalahan Jerman di Gumbinnen dan membuatnya mundur ke arah Barat.Jerman dengan cepat pindah dan mengkonsolidasikan Tentara Jerman ke-8 untuk menghentikan pergerakan maju Rusia.

Meskipun kalah jumlah, oleh dua daerah yang penuh dengan tentara Rusia, Jerman berhasil menimbulkan kekalahan besar Rusia di Tannenberg, dianggap oleh beberapa orang sebagai kekalahan yang paling telak dalam perang. Rusia menderita 170.000 korban dan Jerman 12.000, menyoroti kebodohan dari komandan Rusia dan ketidakefektifan tentara Rusia.


9. Pertempuran Arras (278.000 korban)

Pada 1917, Front Barat sudah berada di jalan buntu selama dua tahun. Banyak pertempuran berdarah, termasuk rumah jagal di Verdun dan Somme, telah mengakibatkan pada jutaan korban di kedua belah pihak, dan Eropa telah bosan dengan perang.

Perintah Sekutu tinggi diperlukan untuk memecahkan garis depan pertahanan Jerman .
Tentara Jerman sekarang numerik inferior, dan kemenangan yang solid melanggar garis Jerman dapat dengan mudah mengakhiri perang.

Akibatnya, rencana dibentuk untuk serangan parit oleh Jerman di kota Arras, yang dikombinasikan dengan serangan Perancis ke Selatan, diharapkan akan memecahkan kebuntuan di Front Barat dan membawa kemenangan Sekutu.

Pertempuran Arras dimulai pada tanggal 9 April 1917, dan upaya awal menyebabkan penangkapan Ridge Vimy strategis penting oleh pasukan Kanada dan keuntungan besar oleh pasukan Inggris di tengah.

Namun, ketika pertempuran ditutup pada tanggal 16 Mei 1917, keemajuan pasukan Inggris sempat terhenti. Meskipun kemenangan Inggris taktis, pertempuran tidak menghasilkan terobosan berarti yang diharapkan.Inggris kehilangan 158.000 tentara dalam serangan itu, dan Jerman 120.000 kematian.


8. Pertempuran Gallipoli (473.000 korban )
Pada 1915, perang di Barat telah macet. Kedua belah pihak telah membangun jaringan parit besar dan kehilangan banyak tentara dalam serangan sia-sia terhadap posisi musuh yang dibentengi.

Selain itu, kekalahan mengejutkan di Tannenberg telah membuat Rusia kembali mundur, mempertaruhkan Sekutu kehilangan kontributor yang berharga bagi upaya perang.
Dengan jumlah korban yang tinggi, Sekutu memutuskan bertaruh, demi membuka front kedua.

Sir Winston Churchill, Pemimpin pertama Angkatan Laut, memutuskan serangan pada Dardanella di hari Turki modern untuk mengancam Ottoman ibukota Konstantinopel.
Para sekutu berharap bagian depan kedua akan membantu memecahkan kebuntuan di Front Barat, dan membawa bantuan kepada Rusia yang terkepung dengan membuka jalur laut untuk memasok bantuan.

Ketika serangan angkatan laut awal gagal, Sekutu memutuskan serangan amfibi untuk menghancurkan tentara Ottoman.

Para sekutu Turki percaya bahwa hanya akan melipat dan runtuh dengan korban minimal (Kekaisaran Ottoman disebut "orang sakit di Eropa" pada saat itu dan dipandang sebagai kekuatan lemah. Namun, yang sebaliknya terjadi. Pasukan Turki digali di dan menolak, stymieing pendaratan Sekutu Hasil ini,. bersama dengan perencanaan yang buruk pada bagian dari komandan Sekutu, adalah pasukan Sekutu macet di pantai dan gagal untuk mencapai tujuan mereka, dan akhirnya macet Gallipoli depan ke dalam perang parit yang sama seperti yang terlihat di Front Barat Inggris, Australia dan Selandia Baru pasukan bentrok dengan Turki, mencoba untuk keluar dari bunker laut mereka. sekutu akhirnya kehilangan 220.000 orang dan 253.000, dan Kekaisaran Ottoman memperoleh kemenangan yang menakjubkan .

Catatan: kampanye Gallipoli dikatakan waktu ketika Australia dan Selandia Baru mulai melihat diri mereka sebagai sebuah negara yang unik dan terpisah dari Inggris, berasal dari kisah-kisah tentang keberanian Australia dan New Zealand Army Corps (ANZAC).

7. Pertempuran Pertama Marnes (483.000 korban)


Pada awal September 1914, tentara Jerman menggilas Belgia dan mendorong melalui Prancis, mengancam Paris. pasukan Inggris dan Perancis telah mengambil korban jiwa mencoba untuk menghentikan Jerman, dan tampaknya bahwa Paris akan jatuh ke pasukan Jerman.

Putus asa untuk menghentikan serangan Jerman, pasukan Inggris dan Perancis konsolidasi dari sungai Marnes, di luar Paris.

Sekutu akhirnya mampu menghentikan dan mendorong Jerman ke Prancis dalam serangan balik terhadap Jerman oleh enam tentara lapangan Prancis dan satu tentara Inggris, yang menyebabkan korban jiwa kepada tentara Jerman dan memaksa mereka untuk meninggalkan rencana Schliffen dan mundur, dalam hal kemudian dikenal sebagai "Miracle on Marnes".

Meskipun Sekutu Menang, pertempuran ini sangat mahal, jumlah korban pasukan Sekutu 263.000 jiwa, dan Jerman 220.000. Selain itu, pertempuran memaksa Jerman mundur dan kemudian konsolidasi dan mulai membangun benteng, menyebabkan Sekutu untuk merespon dan mengarah mereka pada peperangan parit berdarah yang menjadikan ciri pertempuran di Front Barat.

6. Perang Serbia (+ total korban 633.500)

Hampir setiap anak sekolah tahu bahwa Perang Dunia I dimulai ketika Archduke Franz Ferdinand , pewaris tahta Austria-Hungaria, dibunuh oleh Gavrilo Princep nasionalis Serbia.
Mereka juga tahu bahwa segera setelahnya, Austria-Hungaria menginvasi Serbia, menyebabkan Rusia menyatakan perang terhadap Austria-Hongaria, dan kemudian Jerman menyatakan perang terhadap Rusia, dan kemudian seterusnya dan sebagainya.

Kampanye Serbia dengan Austria dimulai dengan penembakan terhadap Beograd pada 29 Juli 1914, diikuti oleh invasi militer Serbia pada tanggal 12 Agustus.

Meskipun kalah jumlah, Serbia berhasil menumpulkan invasi Austria untuk sebagian besar tahun 1914 dan ke 1915, ketika Jerman dan Bulgaria bergabung dengan Austria dalam upaya untuk menaklukkan Serbia dan melancarkan serangan baru, memuncak dalam Pertempuran Kosovo pada bulan November dan Desember tahun 1915, di mana tentara Serbia itu akhirnya hancur dan Serbia mengalami kebinasaan masal.

Kampanye ini sangat berdarah bagi kedua belah pihak, dengan Austria, Jerman dan Bulgaria kehilangan 313.500 korban gabungan, dan Serbia kehilangan lebih dari 320.000 tentara.

5. Pertempuran Passchendaele (848.614 korban)


Juga dikenal sebagai Pertempuran Ypres Ketiga, tujuan dari pertempuran itu untuk menerobos desa-desa dari Passchendaele di Flanders Barat, Belgia dengan mengepung dan memukul mundur tentara Jerman.

Dalam serangkaian operasi “bite and hold" melawan barisan pasukan Jerman, Sekutu berusaha untuk memakai siasat terhadap Jerman melalui peperangan atrisi berdarah, memuncak saat pasukan Kanada mengambil kendali Passchendaele pada tanggal 6 November 1917, mengakhiri pertempuran.

Kondisi selama pertempuran itu sangat menyedihkan; kedua belah pihak menderita korban yang mengerikan, dengan keuntungan Inggris hanya mendapatkan sebagian kecil daerah baru untuk usaha mereka.

Lumpur adalah pemandangan yang sering dijumpai dalam suasana pertempuran itu, tank-tank yang hancur dan bahkan orang - orang tenggelam.Perdana Menteri Inggris saat itu, David Lloyd George, menggunakan pertempuran sebagai contoh strategi memprihatinkan yang tidak masuk akal dan keahlian militer yang buruk.

Sekutu kehilangan total 448.614 orang dan Jerman 400.000.orang

4. Pertempuran Verdun (976.000 korban)

Saat pertempuran Somme sedang direncanakan, Jerman melancarkan serangan besar-besaran terhadap benteng Perancis di dekat kota Verdun-Meuse-sur.Meskipun tujuan Jerman adalah untuk menguasai kota, satu lebih sederhana bahkan lebih jelas; hanya membunuh begitu banyak tentara Prancis itu akan mematahkan semangat Perancis dan memaksa mereka untuk meninggalkan pertempuran.

Prancis, meskipun, keras kepala membela Verdun dan korban yang ditimbulkan mengerikan pada tentara Jerman, sementara penderitaan jumlah korban yang tak kalah banyak dari pasukan mereka sendiri sebagai balasan.

Hampir 40 juta artileri yang dipertukarkan selama pertempuran, bekas-bekas perang menandai area dengan kawah, beberapa di antaranya masih terlihat sampai hari ini, dan mempopulerkan teriakan perang Prancis “ They shall not pass!”.Verdun milik Prancis dan Jerman sedaangkan Somme milik Inggris, sebuah simbol kengerian perang pada umumnya, dan kesia-siaan Perang Dunia I pada umumnya.

Prancis kehilangan 542.000 korban, sementara Jerman kehilangan 435.000.

3. Pertempuran Somme (1.219.201 korban)

Salah satu dari dua tempat penjagalan pada pertempuran besar Perang Dunia I, Somme masih menggema di benak Inggris sebagai contoh penyembelihan massal tidak masuk akal perang.
Direncanakan pada tahun 1916, tujuan dari pertempuran itu menjadi upaya Anglo-Perancis besar untuk memecahkan garis pertahanan Jerman yang bisa dimanfaatkan dengan pukulan yang menentukan.

Serangan Jerman di Verdun, bagaimanapun, memaksa komandan Sekutu untuk mengubah rencana mereka, dan pertempuran menjadi serangan utama dari Inggris, meskipun Perancis juga memberikan kontribusi signifikan.

Inggris menyiapkan penyerangan dengan serangan artileri besar-besaran beberapa hari di garis Jerman, yang mereka harapkan akan merusak pertahanan Jerman dan membuat jalan bagi pasukan Inggris untuk menerobos maju.

Pada hari pembukaan pertempuran, mereka belajar dari kegagalan aksinya ketika Inggris menderita 60.000 korban dalam satu hari, merupakan kehilangan pasukan terbesar dalam sejarah yang pernah dialami pasukan Inggris.Serangan terus sepanjang daerah Somme sampai 13 November, 1916 ketika serangan akhirnya mereda.

Pertempuran, meskipun akhirnya diragukan karena tidak ada terobosan, adalah strategis penting bagi sekutu, karena memaksa Jerman untuk mundur 40 mil dan kemudian menetapkan wilayah tersebut untuk kemenangan Sekutu di akhir tahun 1918.
Sekutu membayar mahal kemenangan itu, Sekutu kehilangan total 623.906 korban, termasuk 100 tank dan 782 pesawat. Jerman kehilangan hampir 600.000 orang.

2. Serangan Musim Semi (1.539.715 korban)

Juga dikenal sebagai Serangan Ludendorff atau kaiserschlacht ('s pertempuran Kaiser), Serangan Spring diluncurkan, seperti namanya, pada musim semi tahun 1918.

Jerman kembali melawan dinding, negara ini menderita blokade benteng-benteng Inggris, mengakibatkan Jerman kehilangan begitu banyak pria dan tentara Jerman terpaksa merekrut orang-orang tua dan anak-anak muda untuk berperang di garis depan.

Selain itu, kedatangan ribuan pasukan baru dari Amerika Serikat itu membuka jalan bagi kemenangan Sekutu tertentu. Komando tinggi Jerman tahu satu-satunya cara untuk memenangkan perang adalah untuk mengalahkan Sekutu dengan serangan besar sebelum Pasukan Amerika bisa sepenuhnya dikerahkan. Jerman Erich Ludendorff umum dipilih untuk merencanakan serangan, yang diluncurkan pada tanggal 21 Mei, 1918.

Rencananya adalah untuk menerobos masuk melalui pertahanan kota Somme yang dikuasai oleh Inggris, dengan tiga serangan lain yang dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian Sekutu dari Serangan utama.
Diharapkan serangan terhadap Somme akan memecahkan garis Sekutu, tentara Inggris akan hancur dan memaksa Sekutu untuk memulai gencatan senjata.Menggunakan gerak cepat "stormtroopers", Jerman awalnya membuat kemajuan signifikan, mendorong Sekutu kembali dan mendapatkan sebagian besar wilayah di Perang Dunia I

Namun, operasi tidak memiliki tujuan yang jelas, dan Jerman akhirnya bergerak begitu cepat sehingga mereka tidak dapat mengangkut suplai yang cukup untuk mempertahankan daerah yang telah direbutnya.

Juga, mereka gagal untuk menyediakan unit gerak cepat, seperti kavaleri, untuk mengeksploitasi keuntungan mereka.Sekutu akhirnya menghentikan serangan Jerman, mengakhiri serbuan Jerman yang dalam posisi lemah ketika serbuan terakhir perang itu dibuat.Jerman kehilangan lebih dari 680.000 korban , sebagian besar pada unit stormtrooper yang memimpin serangan, sementara Sekutu kehilangan lebih dari 850.000 tentara gabungan .
Serangan itu gagal dalam tujuannya untuk memecah pasukan Sekutu, yang telah dikombinasikan dengan pasukan Amerika yang baru tiba, Sekutu sudah siap untuk membuat serangan terakhir melawan Jerman.

Catatan: Salah satu pertempuran yang paling terkenal di sejarah militer Amerika terjadi selama Serangan Spring.Sebuah kekuatan dan infanteri marinir AS terlibat perang dengan Jerman dalam Pertempuran Belleau Kayu, menghentikan serangan Jerman dan memberikan kontribusi untuk kekalahan total pada Serangan Spring.

Selama pertempuran, ia mengatakan bahwa Marinir berjuang begitu keras bahwa Jerman mulai menyebut mereka "Teufel Hunden", yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris mengungkapkan salah satu dari Marinir lebih terkenal dengan julukan; “Devil Dogs”

1. Serangan Seratus Hari(1.855.369 korban)


Dengan kegagalan Serangan Spring, Jerman dibiarkan dalam posisi yang lemah, setelah mendapatkan alasan bahwa mereka tidak bisa cukup membela dan telah menghabiskan sebagian besar, dan pasukan terbaik mereka mencoba mendobrak garis Sekutu.

Sekutu, di sisi lain, yang sudah kelelahan tapi tidak hancur, memiliki keuntungan dari ribuan pasukan tambahan dari Amerika Serikat, di bawah komando Jenderal John "Blackjack" Pershing.

Komandan tertinggi Sekutu pada saat itu, Marsekal Ferdinand Foch, memutuskan bahwa Sekutu harus kembali menyerang, dan menyetujui rencana yang diusulkan oleh komandan Inggris Sir Douglas Haig untuk menyerang Tentara Jerman di Amiens yang sudah lemah.

Serangan, yang dikenal sebagai Pertempuran Amiens, sukses, memaksa Jerman untuk akhirnya meninggalkan baris di Amiens.Sekutu meluncurkan serangkaian serangan lain, termasuk pertempuran Somme Kedua, Noyons II dan Arras II.Hasilnya adalah sukses spektakuler, garis Jerman akhirnya patah dan Jerman terpaksa mundur kembali ke Hindenburg Line, serangkaian usaha defensif untuk melindungi tanah air Jerman.Sekutu kemudian mulai menyerang pertahanan dengan serangkaian serangan diarahkan untuk mencapai terobosan akhir.

Saat Jerman tengah kelelahan menahan serangan, tidak dapat mempertahankan garis, dan akhirnya, Sekutu menembus Line Hindenburg pada Pertempuran Cambrai.Jerman akhirnya memohon perjanjian perdamaian, dan gencatan senjata ditandatangani pada 11 November 1918, membawa pertempuran paling berdarah dari Perang Dunia I berakhir.i-dus


Serangan 100 hari adalah keberhasilan spektakuler bagi Sekutu , tapi mereka membayar mahal untuk itu, Sekutu kehilangan total 1.069.636 korban, termasuk 127.000 pasukan Amerika.Jerman kehilangan 785.733 korban, tapi mungkin kerugian yang terbesar adalah runtuhnya Kekaisaran Jerman dan persyaratan perdamaian menghancurkan Jerman kemudian dipaksa untuk menerima.

Catatan: pertempuran dari serangan 100 Hari mencakup Meuse-Argonne Offensive, yang merupakan serangan besar pertama Perang Dunia I untuk memasukkan pasukan Amerika dalam kapasitas yang signifikan. .

http://danish56.blogspot.com/2011/01/10-pertempuran-paling-berdarah-dan.html

Penemuan Ikan Duyung di Kepulauan Selayar

Posted by beye on , under | komentar (0)



Selasa pagi, 11 Januari 2011, warga Dusun Tongke-Tongke, Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, mendadak gempar. Pasalnya, ditemukan seekor makhluk laut sejenis ikan yang diyakini warga setempat merupakan penjelmaan manusia dan hewan laut. Para nelayan di situ bahkan meyakini itu seekor 'ikan duyung'.
Belum jelas, apa sebetulnya makhluk aneh ini.
Hewan berkelamin betina ini ditemukan warga Dusun Tongke-Tongke bernama Juma Ali (40), terdampar di pesisir pantai Bala-Bala Desa Lowa. Sesaat sebelum ditemukan, makhluk laut yang disebut-sebut penduduk sejatinya seorang manusia asal Kota Kendari yang dikutuk sihir ini, nyaris tak dapat menyambung nafas.

Pasalnya, tubuh hewan laut tersebut telah ditempeli sejumlah gomi--sejenis lintah penghisap darah--sebesar telapak tangan orang dewasa. Beruntung, Juma Ali dapat menanggalkan lintah-lintah laut itu.
Setelah itu, Juma Ali mencoba mengembalikan hewan langka itu ke laut. Akan tetapi, 'ikan duyung' ini seperti selalu menolak meronta-ronta. Juma Ali lalu memutuskan untuk memeliharanya. Seutas tali diikatkannya di bagian ekor. Tujuannya: sebagai tolak bala, untuk menghindarkan Dusun Tongke-tongke dari hantaman badai dan gelombang pasang yang sedang mengamuk belakangan ini.
Semenjak menemukan hewan pemakan rumput laut itu, Juma Ali jadi sibuk bukan kepalang. Dia nyaris tidak lagi dapat melaksanakan aktivitas rutinnya.
Tiap hari, dia harus memenuhi permintaan warga setempat dan juga aparat dari instansi pemerintah setempat yang datang ke situ untuk sekadar menyaksikan dan mengabadikan foto ikan langka ini.
Payahnya, mereka yang ramai datang berkunjung, jarang yang mau menyisipkan rupiah ke kocek Juma Ali. Jadilah Juma Ali, yang kadang harus melawan dingin untuk meladeni permintaan penonton, gigit jari sembari memendam dongkol..

Memasuki hari keenam makhluk aneh itu ditemukan, berbagai cerita mistik dan dongeng makin menyebar ke seantero kampung. Ada yang bilang 'ikan duyung' itu seperti selalu malu-malu kucing jika didekati orang laki-laki. Yang lain lagi berkisah ia selalu menangis saat merasa terancam. Ada juga yang sampai bermimpi gawat: diancam makhluk itu bahwa bila tak segera dilepas ke laut bebas, maka Pulau Selayar dan sekitarnya segera akan musnah ditelan samudera.

Sumber: http://niponk.blogspot.com/2011/01/penemuan-ikan-duyung-di-kepulauan.html

Pria Cina Beli Kapal Induk Rp70 Miliar Untuk Dibuat Sekolah

Posted by beye on , under | komentar (0)



Seorang pengusaha Cina telah mengajukan tawaran sebesar 7,7 juta dolar AS untuk membeli kapal induk Inggris HMS Invincible sehingga ia dapat mengubahnya menjadi sekolah internasional di China, demikian isi satu laporan pada Jumat (7/1). South China Morning Post melaporkan Lam Kin-bong menyampaikan upaya itu dalam penawaran “daring” (dalam jaringan) untuk kapal yang sudah tak aktif tersebut, yang memainkan peran penting dalam konflik Kepulauan Falkland 1982 antara Argentina dan Inggris.
Inilah Kapal Induk yang mau dibeli untuk dijadikan sekolah tersebut
Inilah Kapal Induk yang mau dibeli untuk dijadikan sekolah tersebut
Lam, yang mengoperasikan rangkaian restoran terkenal China, Wing Wah, menawarkan untuk membayar lima juta pound (7,7 juta dolar AS) dalam lelang itu, kata surat kabar tersebut. Jika ia menang dalam lelang, Lam berencana menarik Invincible, kapal induk yang berbobot 22.000 ton ke kota Zhuhai, China selatan, di dekat Hong Kong dan Makau. Lem berencana mengubah kapal induk itu jadi sekolah “untuk membantu membina hubungan komunikasi dan budaya antara China dan Inggris”, katanya.
Lam tak bisa dihubungi untuk dimintai komentar pada Jumat. Pengusaha itu memberi tahu South China Morning Post ia tak memiliki rencana untuk menggunakan kapal tersebut untuk tujuan militer, di tengah keprihatinan AS mengenai penggelaran militer Beijing. “Tujuan saya murni komersial dan tak ada sangkut-pautnya dengan militer,” kata Lam.
Lam mengatakan pilihan lain ialah membiarkan kapal tersebut tertambat di kota Liverpool, Inggris, dan mengubahnya jadi “sekolah guna mendorong pemahaman mengenai CHina dan orang China di Inggris”. Wanita jurubicara Kementerian Pertahanan Inggris memberi tahu South China Morning Post semua komponen kapal tersebut akan dilucuti. “Namun, pada kenyataannya membeli peralatan seperti ini adalah membeli bom,” tambahnya.
Wah berarti uang yang menjadi perkara kasus Gayus Rp 75 Miliar sudah bisa dibelikan 1 unit kapal induk lagi buat sekolah di daerah terpencil kepulauan Maluku atau di wilayah Indonesia lainnya
(Sumber)




sumber :http://ruanghati.com/2011/01/08/pria-cina-beli-kapal-induk-rp70-miliar-untuk-dibuat-sekolah/

EN-V : Mobil Masa Depan GM

Posted by beye on , under | komentar (0)



Kemacetan memang menjadi momok yang menakutkan bagi pengguna kendaraan diperkotaan besar. GM pun menawarkan solusinya lewat mobil berkapasitas 2 penumpang yang unik ini. Sebuah mobil konsep yaitu EN-V dipertontonkan di Las Vegas Convention Center.

http://images.detik.com/content/2011/01/08/647/ENV01.jpg

EN-V, yang merupakan kepanjangan dari Electric Networked-Vehicle, adalah kendaraan bertenaga listrik dua kursi yang didesain untuk mengurangi permasalahan padatnya lalu lintas di perkotaan, ketersediaan tempat parkir, kualitas udara di masa depan. Mobil ini pun diklaim GM akan berharga murah. Reuters/Sam Abuelsamid/General Motors/Handout

http://images.detik.com/content/2011/01/08/647/ENV02.jpg

EN-V merupakan perwujudan mimpi GM untuk kendaraan di masa depan yang terkoneksi satu sama lainnya. Alat transportasi personal ini sudah memiliki fitur canggih yang bisa membuat mobil terparkir sendiri dan mendatangi penggunanya secara otomatis dengan menggunakan telepon seluler canggih. Reuters/Sam Abuelsamid/General Motors/Handout.


sumber :http://oto.detik.com/readfoto/2011/01/08/180425/1542388/647/1/mobil-masa-depan-gm?993305462

Kelelawar Berkepala Manusia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Kelelawar Berkepala Manusia - Keresahan warga kelurahan Sumber Wetan, kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo selama ini akhirnya terungkap. Seekor kelelawar yang diduga sebagai makhluk pesugihan bernama ‘pok-kopok’ yang kerap mencuri uang para warga itu akhirnya tertangkap. Berita tersebut rupanya dengan cepat menyebar dan membuat heboh para warga Probolinggo.Kelelawar jadi-jadian yang memiliki bulu di bagian tubuhnya yang berwarna orange dan bersayap hitam itu ditemukan pertama kali oleh seorang warga sekitar bernama Akhmad (65), Sabtu (22/1/2011) malam kemarin. Warga yang melihat keanehan jenis kelelawar itu, langsung menangkap secara beramai-ramai dengan menggunakan alat seadanya, seperti jaring, kayu dan senjata tajam.

kelelawar kepala manusia

Mereka menganggap, kelelawar berwarna oranye agak kecokelatan itu, sebagai makhluk jadian. Sebab selain mereka jarang melihat kelelawar seperti itu. Selain warna tubuhnya tidak hitam seperti umumnya kelelawar, matanya berwarna merah. Kehadirannya kian kuat untuk dikaitkan dengan klenik karena masuk rumah Sudarmo tepat pada malam Jumat Legi, hari yang sakral bagi warga tertentu.

“Saya tak pernah melihat kelelawar seperti ini. Ini bukan kelelawar biasa, ini pasti Pok-kopok (kelelawar jadi-jadian). Hewan ini sering mencuri uang,” ujar Khofi, warga setempat.

Dengan tertangkapnya hewan langka ini, warga jalan KH Hasan Genggong Gang Bayusari VIII, agak lega. Pasalnya, hewan yang sering mencuri uang itu, telah tertangkap.

“Sebenarnya warga di sini tidak ada yang kehilangan uang. Tidak tahu kalau di daerah lain. Kebetulan saja kelelawar ini kesasar ke sini,” ujar Miftahul Huda, tokoh pemuda setempat. Menurut Huda, setelah hewan itu tertangkap, warga setempat sempat kebingungan mau diapakan. Untuk sementara binatang aneh itu ditaruh di rumah Busar. Agar tetap hidup, Busar meletakkan pisang di dalam toples itu untuk makanannya. “Yah, biar hidup. Kalau memang ini Pok-kopok, pasti ada yang punya. Kita tunggu saja pemiliknya. Dan kalau ini kelelawar biasa, apa salahnya memelihara binatang yang langka,” tambah Huda.. i-dus

kelelawar jadi-jadian

Konon, menurut cerita warga setempat, Pok-kopok sengaja dilepas oleh pemiliknya untuk mencuri harta orang lain. Ia dipelihara oleh seseorang agar jadi kaya, tanpa harus bekerja. ”Katanya kalau Pok-kopok ini ditangkap dan dibunuh, maka yang punya, juga ikut mati,” imbuh Huda, lelaki yang pernah mendalami dan pernah berguru ke ahli-ahli spiritual itu.
Apakah kelelawar itu pok-kopok atau bukan masih tanda tanya, tetapi warga cukup terhibur melihat hewan itu.

Sumber: http://cara-menjadi-sehat.blogspot.com/2011/01/kelelawar-berkepala-manusia.html

Bagaimana Mempercantik Facebook dengan Tulisan Indah dan Cantik

Posted by beye on , under , | komentar (0)



Bagaimana Mempercantik Facebook dengan Tulisan Indah dan Cantik – Mengupdate status, komentari status atau foto teman atau menulis pesan di wall teman sudah menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari di dunia facebok. Dengan hal-hal tersebut kita dapat saling berinteraksi dengan leluasa tanpa kenal jarak dan waktu, tanpa kenal tua maupun muda, tak ada beda, semua satu rasa dan tujuan, ingin berinteraksi dan menjalin persahabatan.
Tapi bagaimana jika komentar atau pesan yang Anda kirimkan akan terlihat menarik dan membuat orang penasaran? Bolehkah? Facebook memfasilitasi usernya untuk dapat memodifikasi tulisan berupa tulisan terbalik, atau berupa bentuk-bentuk huruf dan simbol-simbol. Seru..!!!
Berikut tips modifikasi tulisan untuk mempercantik komentar atau pesan Anda di facebook.

1. Tulisan Terbalik.
Tulisan terbalik contohnya seperti ini…..

¿ıuı uɐsılnʇ ɐƃƃu ɐɔɐq ɐsıq ˙ƃuısnd ƃuɐɹo ʇɐnqɯǝɯ ɐʎuɐɹɔ ɥɐlıuıƃǝq
Bagaimana pesan diatas? Unik ya? Tertarik menggunakannya? Silahkan saja kunjungi sherv.net dan buat teman-teman Anda di facebook pusing membaca pesan yang kita tinggalkan.

2. Tulisan Simbol
Berbeda dengan tulisan terbalik, membuat Tulisan Cantik Pada Facebook Dengan Bermacam Bentuk Tulisan dan Simbol lain lagi aplikasinya. Dengan cara :


* Login ke akun facebook anda.
* Buka aplikasi berikut :http://apps.facebook.com/statussymbols
* Pilih Izinkan
* Silahkan anda ketik status yang ingin anda tampilkan pada kotak kosong di atas. Kemudian anda bisa memilih berbagai macam symbol yang ada, tinggal klik aja kok. Silahkan bereksperimen dengan mengklik tombol-tombol yang ada untuk mendapatkan bentuk tulisan dan symbol yang anda inginkan.
* Kemudian copy paste hasilnya ke status anda di facebook. Asiknya lagi, tulisan tersebut dapat juga anda anda gunakan untuk chat pada obrolan.

Sekarang status anda tampak lebih menarik dan cantik. Semoga Bermanfaat
sumber: http://www.beritasekilas.com/bagaimana-mempercantik-facebook-dengan-tulisan-indah-dan-cantik/

HEBOH...MUNCUL CACING NAGA PANJANG 2.5 METER DI SUMSEL

Posted by beye on , under | komentar (0)





TRIBUNNEWS.COM, BANYUASIN - Warga di kawasan Tanjung Api-api (TAA), Banyuasin, Sumatera Selatan, dihebohkan penemuan cacing nipah sepanjang 2,5 meter. Uniknya lagi, cacing itu punya dua taring besar di kepala.

Karena bentuknya yang unik, warga sekitar menyebut hewan melata itu sebagai cacing naga. Badan cacing naga seukuran jari warna merah ini, sedikit mirip lipan yang punya banyak kaki di sepanjang bagian bawah tubuh. Namun, terlihat dan terasa lebih lunak khas hewan mollusca, yakni lembek.

Cacing naga ini ditemukan oleh Timan. War (26), putra Timan, mengatakan, cacing tersebut ditangkap dengan menggunakan besi yang dibentuk seperti garpu. "Saya tidak ikut karena takut," kata War, Kamis (27/1/2011).

Timan yang sehari-hari bekerja sebagai pencari cacing tak menyangka mendapat cacing naga sepanjang 2,5 meter.

Rosinta, mahasiswi pascasarjana Unsri yang sedang survei tesis kajian lingkungan di Pelabuhan Fery/Kargo TAA kaget melihat cacing ini. "Saya baru lihat ada cacing panjang seperti itu," kata Rosinta.(*)

FAKTA SEJARAH MEMBUKTIKAN “ISLAM ADA DI AMERIKA JAUH SEBELUM COLOMBUS”

Posted by beye on , under | komentar (0)



Jika Anda mengunjungi Washington DC, datanglah ke Perpustakaan Kongres (Library of Congress). Lantas, mintalah arsip perjanjian pemerintah Amerika Serikat dengan suku Cherokee, salah satu suku Indian, tahun 1787. Di sana akan ditemukan tanda tangan Kepala Suku Cherokee saat itu, bernama AbdeKhak dan Muhammad Ibnu Abdullah.




















Isi perjanjian itu antara lain adalah hak suku Cherokee untuk melangsungkan keberadaannya dalam perdagangan, perkapalan, dan bentuk pemerintahan suku cherokee yang saat itu berdasarkan hukum Islam. Lebih lanjut, akan ditemukan kebiasaan berpakaian suku Cherokee yang menutup aurat sedangkan kaum laki-lakinya memakai turban (surban) dan terusan hingga sebatas lutut.


Cara berpakaian ini dapat ditemukan dalam foto atau lukisan suku cherokee yang diambil gambarnya sebelum tahun 1832. Kepala suku terakhir Cherokee sebelum akhirnya benar-benar punah dari daratan Amerika adalah seorang Muslim bernama Ramadan Ibnu Wati.


Berbicara tentang suku Cherokee, tidak bisa lepas dari Sequoyah. Ia adalah orang asli suku cherokee yang berpendidikan dan menghidupkan kembali Syllabary suku mereka pada 1821. Syllabary adalah semacam aksara. Jika kita sekarang mengenal abjad A sampai Z, maka suku Cherokee memiliki aksara sendiri.


Yang membuatnya sangat luar biasa adalah aksara yang dihidupkan kembali oleh Sequoyah ini mirip sekali dengan aksara Arab. Bahkan, beberapa tulisan masyarakat cherokee abad ke-7 yang ditemukan terpahat pada bebatuan di Nevada sangat mirip dengan kata ”Muhammad” dalam bahasa Arab.

 



Nama-nama suku Indian dan kepala sukunya yang berasal dari bahasa Arab tidak hanya ditemukan pada suku Cherokee (Shar-kee), tapi juga Anasazi, Apache, Arawak, Arikana, Chavin Cree, Makkah, Hohokam, Hupa, Hopi, Mahigan, Mohawk, Nazca, Zulu, dan Zuni. Bahkan, beberapa kepala suku Indian juga mengenakan tutp kepala khas orang Islam. Mereka adalah Kepala Suku Chippewa, Creek, Iowa, Kansas, Miami, Potawatomi, Sauk, Fox, Seminole, Shawnee, Sioux, Winnebago, dan Yuchi. Hal ini ditunjukkan pada foto-foto tahun 1835 dan 1870.


Secara umum, suku-suku Indian di Amerika juga percaya adanya Tuhan yang menguasai alam semesta. Tuhan itu tidak teraba oleh panca indera. Mereka juga meyakini, tugas utama manusia yang diciptakan Tuhan adalah untuk memuja dan menyembah-Nya. Seperti penuturan seorang Kepala Suku Ohiyesa : ”In the life of the Indian, there was only inevitable duty-the duty of prayer-the daily recognition of the Unseen and the Eternal”. Bukankah Al-Qur’an juga memberitakan bahwa tujuan penciptaan manusia dan jin semata-mata untuk beribadah pada Allah (*)


Subhanalloh….

Bagaimana bisa Kepala suku Indian Cheeroke itu muslim?

Sejarahnya panjang,

Semangat orang-orang Islam dan Cina saat itu untuk mengenal lebih jauh planet (tentunya saat itu nama planet belum terdengar) tempat tinggalnya selain untuk melebarkan pengaruh, mencari jalur perdagangan baru dan tentu saja memperluas dakwah Islam mendorong beberapa pemberani di antara mereka untuk melintasi area yang masih dianggap gelap dalam peta-peta mereka saat itu.

Beberapa nama tetap begitu kesohor sampai saat ini bahkan hampir semua orang pernah mendengarnya sebut saja Tjeng Ho dan Ibnu Batutta, namun beberapa lagi hampir-hampir tidak terdengar dan hanya tercatat pada buku-buku akademis.

Para ahli geografi dan intelektual dari kalangan muslim yang mencatat perjalanan ke benua Amerika itu adalah Abul-Hassan Ali Ibn Al Hussain Al Masudi (meninggal tahun 957), Al Idrisi (meninggal tahun 1166), Chihab Addin Abul Abbas Ahmad bin Fadhl Al Umari (1300 – 1384) dan Ibn Battuta (meninggal tahun 1369).

Menurut catatan ahli sejarah dan ahli geografi muslim Al Masudi (871 – 957), Khashkhash Ibn Saeed Ibn Aswad seorang navigator muslim dari Cordoba di Andalusia, telah sampai ke benua Amerika pada tahun 889 Masehi. Dalam bukunya, ‘Muruj Adh-dhahab wa Maadin al-Jawhar’ (The Meadows of Gold and Quarries of Jewels), Al Masudi melaporkan bahwa semasa pemerintahan Khalifah Spanyol Abdullah Ibn Muhammad (888 – 912), Khashkhash Ibn Saeed Ibn Aswad berlayar dari Delba (Palos) pada tahun 889, menyeberangi Lautan Atlantik, hingga mencapai wilayah yang belum dikenal yang disebutnya Ard Majhoola, dan kemudian kembali dengan membawa berbagai harta yang menakjubkan.

Sesudah itu banyak pelayaran yang dilakukan mengunjungi daratan di seberang Lautan Atlantik, yang gelap dan berkabut itu. Al Masudi juga menulis buku ‘Akhbar Az Zaman’ yang memuat bahan-bahan sejarah dari pengembaraan para pedagang ke Afrika dan Asia.

Dr. Youssef Mroueh juga menulis bahwa selama pemerintahan Khalifah Abdul Rahman III (tahun 929-961) dari dinasti Umayah, tercatat adanya orang-orang Islam dari Afrika yang berlayar juga dari pelabuhan Delba (Palos) di Spanyol ke barat menuju ke lautan lepas yang gelap dan berkabut, Lautan Atlantik. Mereka berhasil kembali dengan membawa barang-barang bernilai yang diperolehnya dari tanah yang asing.

Beliau juga menuliskan menurut catatan ahli sejarah Abu Bakr Ibn Umar Al-Gutiyya bahwa pada masa pemerintahan Khalifah Spanyol, Hisham II (976-1009) seorang navigator dari Granada bernama Ibn Farrukh tercatat meninggalkan pelabuhan Kadesh pada bulan Februari tahun 999 melintasi Lautan Atlantik dan mendarat di Gando (Kepulaun Canary).

Ibn Farrukh berkunjung kepada Raja Guanariga dan kemudian melanjutkan ke barat hingga melihat dua pulau dan menamakannya Capraria dan Pluitana. Ibn Farrukh kembali ke Spanyol pada bulan Mei 999.


Perlayaran melintasi Lautan Atlantik dari Maroko dicatat juga oleh penjelajah laut Shaikh Zayn-eddin Ali bin Fadhel Al-Mazandarani. Kapalnya berlepas dari Tarfay di Maroko pada zaman Sultan Abu-Yacoub Sidi Youssef (1286 – 1307) raja keenam dalam dinasti Marinid. Kapalnya mendarat di pulau Green di Laut Karibia pada tahun 1291. Menurut Dr. Morueh, catatan perjalanan ini banyak dijadikan referensi oleh ilmuwan Islam.

Sultan-sultan dari kerajaan Mali di Afrika barat yang beribukota di Timbuktu, ternyata juga melakukan perjalanan sendiri hingga ke benua Amerika. Sejarawan Chihab Addin Abul-Abbas Ahmad bin Fadhl Al Umari (1300 – 1384) memerinci eksplorasi geografi ini dengan seksama. Timbuktu yang kini dilupakan orang, dahulunya merupakan pusat peradaban, perpustakaan dan keilmuan yang maju di Afrika. Ekpedisi perjalanan darat dan laut banyak dilakukan orang menuju Timbuktu atau berawal dari Timbuktu.

Sultan yang tercatat melanglang buana hingga ke benua baru saat itu adalah Sultan Abu Bakari I (1285 – 1312), saudara dari Sultan Mansa Kankan Musa (1312 – 1337), yang telah melakukan dua kali ekspedisi melintas Lautan Atlantik hingga ke Amerika dan bahkan menyusuri sungai Mississippi.

Sultan Abu Bakari I melakukan eksplorasi di Amerika tengah dan utara dengan menyusuri sungai Mississippi antara tahun 1309-1312. Para eksplorer ini berbahasa Arab. Dua abad kemudian, penemuan benua Amerika diabadikan dalam peta berwarna Piri Re’isi yang dibuat tahun 1513, dan dipersembahkan kepada raja Ottoman Sultan Selim I tahun 1517. Peta ini menunjukkan belahan bumi bagian barat, Amerika selatan dan bahkan benua Antartika, dengan penggambaran pesisiran Brasil secara cukup akurat.


Sequoyah, also known as George Gist Bukti lainnya adalah, Columbus sendiri mengetahui bahwa orang-orang Carib (Karibia) adalah pengikut Nabi Muhammad. Dia faham bahwa orang-orang Islam telah berada di sana terutama orang-orang dari Pantai Barat Afrika. Mereka mendiami Karibia, Amerika Utara dan Selatan. Namun tidak seperti Columbus yang ingin menguasai dan memperbudak rakyat Amerika. Orang-Orang Islam datang untuk berdagang dan bahkan beberapa menikahi orang-orang pribumi.

Lebih lanjut Columbus mengakui pada 21 Oktober 1492 dalam pelayarannya antara Gibara dan Pantai Kuba melihat sebuah masjid (berdiri di atas bukit dengan indahnya menurut sumber tulisan lain). Sampai saat ini sisa-sisa reruntuhan masjid telah ditemukan di Kuba, Mexico, Texas dan Nevada.

Dan tahukah anda? 2 orang nahkoda kapal yang dipimpin oleh Columbus kapten kapal Pinta dan Nina adalah orang-orang muslim yaitu dua bersaudara Martin Alonso Pinzon dan Vicente Yanex Pinzon yang masih keluarga dari Sultan Maroko Abuzayan Muhammad III (1362). [THACHER,JOHN BOYD: Christopher Columbus, New York 1950]

Dan mengapa hanya Columbus saja yang sampai saat ini dikenal sebagai penemu benua amerika? Karena saat terjadi pengusiran kaum yahudi dari spanyol sebanyak 300.000 orang yahudi oleh raja Ferdinand yang Kristen, kemudian orang-orang yahudi menggalang dana untuk pelayaran Columbus dan berita ‘penemuan benua Amerika’ dikirim pertama kali oleh Christopher Columbus kepada kawan-kawannya orang Yahudi di Spanyol.

Pelayaran Columbus ini nampaknya haus publikasi dan diperlukan untuk menciptakan legenda sesuai dengan ‘pesan sponsor’ Yahudi sang penyandang dana. Kisah selanjutnya kita tahu bahwa media massa dan publikasi dikuasai oleh orang-orang Yahudi yang bahkan dibenci oleh orang-orang seperti Henry Ford si raja mobil Amerika itu.


Maka tampak ada ketidak-jujuran dalam menuliskan fakta sejarah tentang penemuan benua Amerika. Penyelewengan sejarah oleh orang-orang Yahudi yang terjadi sejak pertama kali mereka bersama-sama orang Eropa menjejakkan kaki ke benua Amerika.

Dan tahukah anda? sebenarnya laksam ana Zheng He atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan nama laksamana Cheng Ho adalah penemu benua amerika pertama, sekitar 70 tahun sebelum Columbus.

Sekitar 70 tahun sebelum Columbus menancapkan benderanya di daratan Amerika, Laksamana Zheng He sudah lebih dulu datang ke sana. Para peserta seminar yang diselenggarakan oleh Royal Geographical Society di London beberapa waktu lalu dibuat terperangah. Adalah seorang ahli kapal selam dan sejarawan bernama Gavin Menzies dengan paparannya dan lantas mendapat perhatian besar.

Tampil penuh percaya diri, Menzies menjelaskan teorinya tentang pelayaran terkenal dari pelaut mahsyur asal Cina, Laksamana Zheng He (kita mengenalnya dengan Ceng Ho-red). Bersama bukti-bukti yang ditemukan dari catatan sejarah, dia lantas berkesimpulan bahwa pelaut serta navigator ulung dari masa dinasti Ming itu adalah penemu awal benua Amerika, dan bukannya Columbus.


Bahkan menurutnya, Zheng He ‘mengalahkan’ Columbus dengan rentang waktu sekitar 70 tahun. Apa yang dikemukakan Menzies tentu membuat kehebohan lantaran masyarakat dunia selama ini mengetahui bahwa Columbus-lah si penemu benua Amerika pada sekitar abad ke-15. Pernyataan Menzies ini dikuatkan dengan sejumlah bukti sejarah.

Adalah sebuah peta buatan masa sebelum Columbus memulai ekspedisinya lengkap dengan gambar benua Amerika serta sebuah peta astronomi milik Zheng He yang dosodorkannya sebagai barang bukti itu. Menzies menjadi sangat yakin setelah meneliti akurasi benda-benda bersejarah itu.

Cherokee syllabary”Laksana inilah yang semestinya dianugerahi gelar sebagai penemu pertama benua Amerika,” ujarnya. Menzies melakukan kajian selama lebih dari 14 tahun. Ini termasuk penelitian peta-peta kuno, bukti artefak dan juga pengembangan dari teknologi astronomi modern seperti melalui program software Starry Night.

Dari bukti-bukti kunci yang bisa mengubah alur sejarah ini, Menzies mengatakan bahwa sebagian besar peta maupun tulisan navigasi Cina kuno bersumber pada masa pelayaran Laksamana Zheng He. Penjelajahannya hingga mencapai benua Amerika mengambil waktu antara tahun 1421 dan 1423. Sebelumnya armada kapal Zheng He berlayar menyusuri jalur selatan melewati Afrika dan sampai ke Amerika Selatan.


Uraian astronomi pelayaran Zheng He kira-kira menyebut, pada larut malam saat terlihat bintang selatan sekitar tanggal 18 Maret 1421, lokasi berada di ujung selatan Amerika Selatan. Hal tersebut kemudian direkonstruksi ulang menggunakan software Starry Night dengan membandingkan peta pelayaran Zheng He.

“Saya memprogram Starry Night hingga masa di tahun 1421 serta bagian dunia yang diperkirakan pernah dilayari ekspedisi tersebut,” ungkap Menzies yang juga ahli navigasi dan mantan komandan kapal selam angkatan laut Inggris ini. Dari sini, dia akhirnya menemukan dua lokasi berbeda dari pelayaran ini berkat catatan astronomi (bintang) ekspedisi Zheng He.

Lantas terjadi pergerakan pada bintang-bintang ini, sesuai perputaran serta orientasi bumi di angkasa. Akibat perputaran bumi yang kurang sempurna membuat sumbu bumi seolah mengukir lingkaran di angkasa setiap 26 ribu tahun. Fenomena ini, yang disebut presisi, berarti tiap titik kutub membidik bintang berbeda selama waktu berjalan. Menzies menggunakan software untuk merekonstruksi posisi bintang-bintang seperti pada masa tahun 1421.

“Kita sudah memiliki peta bintang Cina kuno namun masih membutuhkan penanggalan petanya,” kata Menzies. Saat sedang bingung memikirkan masalah ini, tiba-tiba ditemukanlah pemecahannya. “Dengan kemujuran luar biasa, salah satu dari tujuan yang mereka lalui, yakni antara Sumatra dan Dondra Head, Srilanka, mengarah ke barat.”

Bagian dari pelayaran tersebut rupanya sangat dekat dengan garis katulistiwa di Samudera Hindia. Adapun Polaris, sang bintang utara, dan bintang selatan Canopus, yang dekat dengan lintang kutub selatan, tercantum dalam peta. “Dari situ, kita berhasil menentukan arah dan letak Polaris. Sehingga selanjutnya kita bisa memastikan masa dari peta itu yakni tahun 1421, plus dan minus 30 tahun.”

Sequoyah Atas temuan tersebut, Phillip Sadler, pakar navigasi dari Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics, mengatakan perkiraan dengan menggunakan peta kuno berdasarkan posisi bintang amatlah dimungkinkan. Dia juga sepakat bahwa estimasi waktu 30 tahun, seperti dalam pandangan Menzies, juga masuk akal.


Selama ini, masyarakat dunia mengetahui kiprah Zheng He sebagai penjelajah ulung. Dia terlahir di Kunyang, kota yang berada di sebelah barat daya Propinsi Yunan, pada tahun 1371. Keluarganya yang bernama Ma, adalah bagian dari warga minoritas Semur. Mereka berasal dari kawasan Asia Tengah serta menganut agama Islam.

Ayah dan kakek Zheng He diketahui pernah mengadakan perjalanan haji ke Tanah Suci Makkah. Sementara Zheng He sendiri tumbuh besar dengan banyak mengadakan perjalanan ke sejumlah wilayah. Ia adalah Muslim yang taat.

Yunan adalah salah satu wilayah terakhir pertahanan bangsa Mongol, yang sudah ada jauh sebelum masa dinasti Ming. Pada saat pasukan Ming menguasai Yunan tahun 1382, Zheng He turut ditawan dan dibawa ke Nanjing. Ketika itu dia masih berusia 11 tahun.

Zheng He pun dijadikan sebagai pelayan putra mahkota yang nantinya menjadi kaisar bernama Yong Le. Nah kaisar inilah yang memberi nama Zheng He hingga akhirnya dia menjadi salah satu panglima laut paling termashyur di dunia.

Subhanallah…

Qs.3 Ali Imran:85. Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

Disunting dari :

۩۞۩ – ISLAM TERBUKTI BENAR – ۩۞۩


Related Posts with Thumbnails