Latest News

Ini Dia Nama Asli si Burung Biru Twitter

Posted by beye on Sabtu, 17 Maret 2012 , under | komentar (0)



 
Nama Asli si Burung Biru Twitter - Sejak melenggang di dunia maya pada Maret 2006, Twitter tidak pernah menyebut nama logo burung yang dimilikinya.

Namun sejak tweet yang ditulis oleh salah satu karyawan situs mikroblogging ini pada 2 hari lalu, publik akhirnya mengetahui nama burung biru Twitter. Adalah product manager Platform/API Ryan Sarver yang mengumbar bahwa nama si burung adalah Larry.

Sarver memposting sebuah foto dari acara meeting Twitter. Dalam tweetnya itu, ia mencantumkan foto crative director Douglas Bowman yang tengah menganalisa evolusi logo Twitter.

"Going over Design @Twitter. The evolution of the Larry the Bird Logo," demikian tulis Sarver seperti yang dilansir DailyMail.

Hal ini pun menarik perhatian khalayak dan mereka meminta informasi lebih banyak tentangnya. Saat dilempar pertanyaan oleh penulis teknologi Samuel Arbesman tentang spesies burung Twitter, Sarver hanya menjawab," Itu rahasia,".

Rahasia di balik asal-usul nama itu juga masih menjadi misteri. Namun dari beberapa spekulasi yang beredar, sepertinya nama Larry diambil dari 'Larry Bird'. Ia adalah legenda NBA yang juga pernah bermain untuk klub basket Boston Celtics, tempat asal co-founder Twitter Biz Stone.

Pihak Twitter sendiri tidak berkomentar apa-apa mengenai nama Larry dan spekulasi yang beredar tersebut.

Inilah Minuman-Minuman yang Membuat Jantung Sehat

Posted by beye on , under | komentar (0)



Faktor genetik dapat mempengaruhi risiko seseorang untuk mengidap penyakit jantung. Tetapi kabar baiknya, penyakit ini sebagian besar dapat dicegah. Kita mungkin pernah mendengar nasihat bijak yang mengatakan, untuk menjaga jantung tetap sehat, maka harus mengonsumsi makanan begizi dan teratur berolahraga.

Namun bukan cuma perubahan gaya hidup yang dapat lakukan untuk menekan risiko sakit jantung. Apa yang Anda minum juga bisa membuat perbedaan. Berikut ini adalah beberapa jenis minuman yang disarankan yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung :

1. Kopi
 
Mungkin hal ini sepintas terdengar aneh. Tapi tahukah Anda bahwa kopi memiliki aktivitas antioksidan lebih tinggi ketimbang kakao atau teh? Mengonsumsi kopi dalam jumlah yang tepat dapat menghambat peradangan dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Sebuah studi jangka panjang dan berskala besar, di mana melibatkan lebih dari 83.000 perempuan menunjukkan bahwa minum 2 cangkir kopi setiap hari dapat memangkas risiko terkena stroke 20 persen lebih rendah ketimbang mereka yang sedikit minum kopi atau tidak sama sekali.

Saran : Meminum antara 2 hingga 4 cangkir kopi per hari termasuk kategori moderat. Tetapi jika Anda mengalami insomnia, gelisah dan kelelahan, cukup minum satu gelas saja


2. Jus delima
 
Belakangan ini reputasi jus buah delima semakin melonjak dan memikat para peneliti gizi. Betapa tidak, para pakar dari University of California menemukan bahwa, kapasitas antioksidan jus delima tiga kali lipat lebih tinggi ketimbang anggur merah dan teh hijau. Bahkan penelitian awal menunjukkan, konsumsi rutin jus buah delima dapat menurunkan kolesterol, mengurangi plak arteri (faktor risiko untuk penyakit jantung), dan meningkatkan aliran darah ke jantung.

Saran: Jika memungkinkan, hindari tambahan pemanis saat membuat jus delima

3. Anggur merah (red wine)
 
Anggur merah mengandung banyak senyawa yang dapat melindungi kesehatan jantung, termasuk di antaranya resveratrol. Resveratrol memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi pembuluh darah di jantung serta membantu mencegah pembentukan penggumpalan darah. Beberapa bukti juga menunjukkan, konsumsi anggur merah dalam jumlah yang moderat dapat meningkatkan HDL (kolesterol baik).

Saran: Untuk perempuan, dianjurkan tidak lebih dari 1,5 gelas perhari. Sedangkan untuk pria, tidak lebih dari 2 gelas


4. Teh hitam
 
Teh hitam dihasilkan melalui proses fermentasi setelah daun dipanen lalu dikeringkan. Pengolahan ini mengubah komposisi kimia dari daun, sehingga menghasilkan beberapa antioksidan kuat yang membantu mendukung kesehatan jantung. Teh hitam telah terbukti mengurangi risiko stroke, mengurangi LDL (kolesterol jahat), memperbaiki fungsi pembuluh darah, dan meningkatkan aliran darah dalam arteri koroner.

Saran : Semakin lama Anda mencelupkan teh, maka semakin besar manfaat fitokimia yang diperoleh. Oleh karena itu, menyajikan teh dengan air panas akan jauh lebih baik sekaligus menjaga kandungan antioksidan tetap terjaga. Minum beberapa cangkir teh hitam setiap hari dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.


5. Teh hijau
 
Seperti teh hitam, teh hijau mengandung banyak antioksidan yang baik untuk jantung. Perbedaan utamanya adalah bahwa teh hijau tidak difermentasi. Sebuah studi tahun 2004 menunjukkan bahwa minum teh hijau dalam jumlah yang banyak dapat mencegah resiko penyakit arteri koroner. Ada banyak penelitian yang menghubungkan konsumsi teh hijau dengan kolesterol rendah, pencegahan pembekuan darah dan stroke.

Saran: Minum 1-3 cangkir teh hijau sehari. 


6. Air
 
Dehidrasi dapat berkontribusi pada beberapa faktor risiko untuk penyakit jantung koroner, termasuk darah kental. Ketika Anda sedang mengalami dehidrasi, darah akan menjadi lebih kental. Kondisi ini membuat hati Anda mengeluarkan lebih banyak energi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Bahkan, dehidrasi kronis dapat menyebabkan hipertensi (tekanan darah tinggi).

Saran: Banyak ahli merekomendasikan setidaknya dalam sehari seseorang harus minum 8-10 gelas air (untuk dewasa). Tetapi rekomendasi jumlah yang harus diminum tidak bisa berlaku pada setiap orang dan setiap kondisi. Yang pasti, jangan biarkan tubuh Anda sampai mengalami dehidrasi. Anda juga dapat menambahkan jus atau air perasan lemon ke dalam air hangat untuk menambahkan cita rasa sekaligus memeroleh manfaat peluruhan dan antioksidan

Inilah Pesawat Antariksa Pertama Bertenaga Surya Milik NASA

Posted by beye on Jumat, 16 Maret 2012 , under | komentar (0)



Kali ini badan antariksa asal Amerika Serikat itu berhasil menciptakan pesawat ruang angkasa pertama yang berbasis tenaga surya.
Awalnya memang terdengar seperti cuplikan cerita fiksi ilmiah. Tapi, kini NASA telah membuat pesawat ruang angkasa tak berawak tanpa bahan bakar mineral.
Tak seperti pesawat ruang angkasa lainnya, NanoSail-D yang menyerupai bentuk layangan berukuran relatif lebih kecil dan orbitnya tidak terlalu tinggi dari atas permukaan Bumi.
NanoSail-D menggunakan tekanan radiasi matahari untuk membuatnya bergerak dan terbang dengan kecepatan tinggi. NASA mengatakan bahwa satelit mungil ini hanya sebesar 100 kaki persegi dan beroperasi sesuai rencana.

“Satelit NanoSail-D mengibarkan layar seluas 100 kaki dan beroperasi secara normal,” menurut pernyataan dari Marshal Space Flight Center di Huntsville, Alabama.
Sebetulnya NanoSail-D telah dilepas ke angkasa sejak 20 Januari 2011 lalu.
Namun, hari itu tidak bisa dijadikan sebagai hari pertama ia terbang sampai NASA berhasil menerima frekuensi berupa paket data dari NanoSail-D, yakni lima hari setelahnya.
“Ini adalah kali pertama NASA meluncurkan pesawat ruang angkasa dengan orbit terendah di permukaan Bumi,” kata Dean Alhorn, jurubicara NASA, seperti diberitakan Dailymail.

“Kami sangat senang bahwa layar tersebut berhasil dikembangkan oleh satelit NanoSail-D,”
NanoSail-D akan terus mengirim sinyal suar hingga baterai di dalamnya habis. Diperkirakan ia akan terbang mengorbiti Bumi sampai 70-120 hari ke depan, tergantung pada kondisi atmosfer.
NanoSail-D sengaja dirancang untuk sebagai demonstrasi teknologi berbasis tenaga surya untuk pesawat ruang angkasa. Jika berhasil, teknologi ini diharapkan dapat menjadi alternatif lain dalam teknologi pengorbitan.

Sebagai bagian dari eksperimen yang menggunakan layar untuk memperlambat dan mempercepat pesawat. Eksperimen ini ditujukan untuk melihat apakah layar tersebut bisa membantu satelit di orbit Bumi. 


(sumber; suaramedia.com)

Hacker Rusia Ini Sukses Jebol Chrome

Posted by beye on , under | komentar (0)



Gelarnya adalah "bug hunter". Mahasiswa asal Rusia Sergey Glazunov berhasil mengumpulkan hadiah terbanyak dari Google Chrome karena menemukan bug. Dalam kompetisi Google Pwnium ini, Sergey berhasil mendapat hadiah senilai US$ 60 ribu (sekitar Rp 547 juta).

Lomba yang berlangsung di Konferensi keamanan CanSecWest di Vancouver, Kanada diikuti ratusan peretas. Google akan memberikan hadiah kepada setiap hacker yang menemukan bug. Setiap bug nilainya bisa berbeda. Google menyediakan hadiah sampai sejuta dolar alias Rp 9 miliar!


Seperti dilansir Wired lomba menjebol Chrome ini relatif sepi karena obyeknya tak menyertakan kompetitor seperti IE, Firefox dan Safari. Sergey mengirimkan serangan ke Chrome dari Rusia dan mengirimkan kode-nya ke Google.

Jebolnya Chrome ini merupakan pertama dalam lomba Pwnium. Tahun lalu, Google menawarkan US$ 20 ribu tambahan bagi yang berhasil meretas Chrome, tetapi tidak ada yang berhasil.

Apakah "kekalahan" Chrome akan membuat citranya anjlok? Tim keamanan Google berpendapat kompetisi bukan memamerkan kegagalan Google, tapi menemukan dan mencari bug sehingga Chrome lebih aman. "Selamat kepada Sergey, kontributor yang bisa pertama kali bisa menjebol Chrome," kata Sundar Pichai, Senior Vice President Chrome. "Kami mengadakan kompetisi ini untuk meningkatkan keamanan. Kami terus mencari orang yang bisa menemukan bug sehingga Chrome menjadi aman dan kuat buat penggunanya."



Darah Para Pekerja Nuklir Ternyata Bisa Dijadikan Obat

Posted by beye on Kamis, 15 Maret 2012 , under , | komentar (0)



Pekerja memperbaiki jaringan listrik di Pembangkit Listrik tenaga Nuklir Fukushima Daiichi di Tomioka, Prefektur Fukushima, timur laut Jepang.



Sampel darah para pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Daiichi di Fukushima, Jepang, seharusnya diambil dan disimpan sebagai antisipasi bila mereka terpapar radiasi tingkat tinggi dan membutuhkan transplantasi sel punca (sel induk, sel yang bisa menjadi sel jenis apa saja).



Peneliti Jepang mengatakan pengumpulan darah dari para pekerja itu dapat diolah menjadi sel punca mereka sendiri yang siap digunakan untuk menjadi "obat". Sel punca ini bisa membantu membangun kembali sumsum tulang yang rusak karena terkena radiasi tinggi.



"Bahaya paparan radiasi masih harus diwaspadai, karena hingga kini masih terus terjadi gempa susulan yang cukup serius," kata Dr Shuichi Taniguchi, dari Toranomon Hospital di Tokyo, dan Dr Tetsuya Tanimoto, dari Japanese Foundation for Cancer Research, dalam jurnal medis Lancet pekan lalu.


Para ilmuwan mengatakan tim transplantasi di Jepang dan Eropa telah siap mengambil serta menyimpan sel-sel para pekerja, tapi hingga saat ini Komisi Keselamatan Nuklir Jepang menolaknya. "Mereka beralasan hal itu akan menjadi beban fisik dan psikologis bagi para pekerja nuklir," kata Taniguchi.



Sel punca dari para pekerja ini diyakini bisa lebih manjur ketimbang menggunakan sel punca hasil donasi dari orang lain. Sel punca itu akan lebih cocok dan risiko ditolak oleh tubuh lebih rendah. Transplantasi sel punca dari selnya sendiri membuat para pekerja juga tak perlu mengasup obat-obatan untuk menekan sistem imun, sehingga dapat menangkal infeksi. Dengan cepat, sel-sel itu dapat memulihkan fungsi normal tubuh untuk memproduksi sel darah.



Sel para pekerja harus disimpan dalam bank sel bila suatu hari mereka mengidap leukemia, yang dapat terjadi bila mereka terpapar radiasi tinggi.



Tim peneliti itu mengakui bahwa solusi tersebut tidaklah sempurna. Tingginya paparan radiasi juga dapat menyerang sel-sel dalam perut, kulit, atau paru-paru, dan penyakit itu tak dapat disembuhkan dengan transplantasi sel punca.



Meski begitu, langkah untuk melindungi para pekerja dari bahaya radiasi di masa mendatang harus segera dilakukan karena upaya perbaikan dan pembersihan pembangkit yang rusak diperkirakan akan membutuhkan waktu lama. "Misi yang paling penting adalah menyelamatkan nyawa para pekerja nuklir dan melindungi warga setempat," kata tim itu. "Pendekatan ini akan menjadi langkah pertahanan terbaik dalam industri itu: jika kecelakaan fatal terjadi pada pekerja nuklir, industri tenaga nuklir Jepang akan goyah."


http://kutalkutil.blogspot.com/2012/03/darahnya-para-pekerja-nuklir-bisa.html

Inilah Proyek Avatar dalam Dunia Nyata

Posted by beye on , under | komentar (0)



ingatkah kita pada film garapan James Cameron tahun 2009 yang berjudul Avatar?? di film itu tentara manusia menggunakan kontrol pikiran untuk mendiami tubuh avatar. mungkin ini yang akan dilakukan oleh beberapa ilmuwan rusia dan proyek penelitian hi-tech ini juga disebut avatar.


Itskov, seorang pengusaha Rusia yang mengepalai proyek penelitian hi-tech yang disebut 'Avatar' mengaku telah mempekerjakan 100 ilmuwan untuk mencapai tujuan ini - dan sekarang sedang mencari ilmuwan lain untuk membantu proyek ini.' Itskov mengatakan ' Seseorang dengan Avatar sempurna akan dapat tetap menjadi bagian dari masyarakat.'
Itskov, seorang pengusaha berusia 31 tahun media, mengatakan bahwa ia bertujuan untuk transplantasi otak manusia menjadi robot tubuh dalam waktu 10 tahun

Ini adalah tantangan yang sangat besar bagi para ilmuwan, Itskov akan melakuan pembedahan 'transplantasi' kesadaran manusia menjadi robot tubuh dalam waktu 10 tahun.

Ia berharap untuk kemudian 'upload' pikiran tanpa bedah, meninggalkan tubuh manusia dan pemiliknya hidup di dalam robot.
Mengukur gelombang otak dengan EEG mesin: terobosan-terobosan baru-baru ini telah memungkinkan para ilmuwan untuk 'melihat' apa dalam kepala orang untuk pertama kalinya - tetapi apakah teknologi ini benar-benar dapat digunakan untuk membuat robot Avatar?

'Upaya berikutnya ilmu pengetahuan akan menciptakan sebuah badan baru bagi manusia,' kata Itskov, berbicara pada konferensi Global 2045. 'Akan memiliki interface otak-mesin yang sempurna untuk memungkinkan kontrol dan sistem pendukung kehidupan otak manusia sehingga otak dapat bertahan hidup di luar tubuh.'
Itskov mengatakan bahwa sistem pada awalnya akan menarik bagi 'orang-orang cacat dan orang-orang yang sekarat.'
'Fase ketiga akan membuat otak manusia buatan,' katanya - pikiran manusia dapat di-upload ke dalam tubuh buatan itu.

Sumber :kaskus.us

Inilah 10 Kepunahan Terbesar yang Pernah Terjadi Di Bumi

Posted by beye on , under | komentar (0)



Hidup adalah perjuangan untuk bertahan hidup. Hewan hidup di bawah tekanan konstan untuk mendapatkan cukup makanan untuk dimakan dengan beradaptasi sebaik mungkin pada lingkungan tempat mereka hidup.
Mahluk - mahluk yang tidak beradaptasi dengan baik akan rentan dalam masa-masa kesulitan, kelaparan dan akan mengalami kegagalan regenerasi lalau akhirnya punah.
Sepanjang sejarah bumi, kehidupan secara terus-menerus telah mengambil bentuk-bentuk baru peristiwa yang akan terus menguji para mahluk yang menjadi survival
Ketika perubahan iklim atau lingkungan secara drastis, banyak hewan yang kurang bisa menyesuaikan dengan situasi baru akan punah. 

Kepunahan massal ketika sebagian besar kehidupan bumi telah lenyap sepenuhnya, tidak meninggalkan fosil lebih lanjut atau keturunan. Peristiwa ini telah terjadi sejak hampir penampilan pertama dari awal kehidupan itu sendiri. Semua hewan hidup hari ini hanyalah keturunan makhluk yang telah cukup beruntung telah memenuhi persyaratan adaptasi setiap kali dunia mereka berubah. 
Dan inilah sepuluh dari kepunahan terbesar dalam sejarah Bumi. 

10. Kepunahan di Jaman Akhir Ediacaran

Selama periode Ediacaran, kehidupan kompleks mulai mengambil bentuk untuk pertama kalinya di Bumi. 
Bakteri micro berkembang menjadi Eukariota yang lebih kompleks dan khusus, beberapa yang dikelompokkan bersama-sama untuk meningkatkan kesempatan mereka untuk menemukan makanan dan menghindari dimangsa. 
Sebagian besar makhluk aneh tidak meninggalkan catatan karena mereka tidak memiliki kerangka, mereka yang berbentuk lembek cenderung membusuk ketika mati dan tidak menjadi fosil. 
Hanya dalam keadaan khusus, mahluk - mahluk ini bisa menjadi fosil. seperti saat mati dan tergeletak di lumpur yang tiba-tiba mengeras sehingga meninggalkan jejak
Beberapa Fosil beberapa memberitahu kita dari tentang laut yang penuh dengan makhluk aneh dan asing yang menyerupai cacing modern, spons, dan jeli. Namun, makhluk ini sangat bergantung pada oksigen, seperti juga kita.Tingkat oksigen mulai turun di bumi dan di seluruh dunia terjadi kepunahan massal 542 juta tahun yang lalu. Lebih dari 50% dari semua spesies mati.sejumlah besar makhluk mati yang membusuk menjadi bahan bakar fosil (minyak) saat ini. 
Penyebab tepat dari kadar oksigen menurun tidak diketahui, namun, kepunahan massal ini membuat ruang untuk ledakan Kambrium, makhluk yang lebih rumit di luar dari hanya bentuk cacing belaka. 

9. Kepunahan di Jaman Kambrium-Ordovisium

Selama periode Kambrium, kehidupan berkembang. Kehidupan Edicaran tetap tidak berubah selama jutaan tahun, tetapi dalam Cambrian tiba-tiba diversifikasi dan berkembang menjadi bentuk-bentuk baru tanpa akhir.
Krustasea eksotis dan trilobita menjadi hidup dominan dalam jumlah besar dan beragam.Kerang dan arthropoda air raksasa, mirip dengan serangga, mengisi lautan. 
Makhluk-makhluk ini memiliki eksoskeleton kaku yang meninggalkan karunia fosil bagi kita untuk dipelajari. 
Hidup berkembang sampai lebih dari 40% dari semua spesies tiba-tiba punah 488 juta tahun yang lalu. Mereka yang tetap bertahan dalam kondisi karena beberapa perubahan yang keras yang terjadi.
Secara pasti ilmuwan belum mengetahui perubahan apa ini. Satu teori menyatakan bahwa glaciation terjadi,yaitu bagian paling dingin dari zaman es. 
Kami telah menikmati periode interglasial, bagian terpanas dari zaman es, untuk sebelas ribu tahun terakhir. 
Perubahan temperatur yang ekstrim dapat dengan mudah menyebabkan kepunahan sejumlah besar kehidupan. Peristiwa kepunahan ini menandai perbatasan antara jaman Kambrium dan periode Ordovisium. 

8. Kepunahan di Masa Ordovician-Silurian 

Hidup mulai berkembang sekali lagi selama periode Ordovisium. Nautiloids (gurita primitif), trilobita, koral, bintang laut, belut, dan ikan berahang mengisi lautan. 
Tanaman berjuang untuk bertahan di darat. Hidup secara bertahap menjadi lebih kompleks. 
443 juta tahun yang lalu, lebih dari 60% dari kehidupan mati dalam apa yang dianggap kepunahan terbesar kedua dalam catatan sejarah bumi. Hal itu disebabkan oleh zaman es yang cepat disebabkan oleh menurunnya kadar karbon dioksida. 
Sebagian besar air yang menjadi rumah bagi kelimpahan hidup menjadi habis dalam icecaps dan gletser yang pada gilirannya menyebabkan kadar oksigen lebih rendah juga.
Diperkirakan bahwa ledakan sinar gamma dari ruang angkasa telah menghancurkan lapisan ozon dan tanpa filter matahari radiasi ultra-violet kemudian menghancurkan sebagian besar kehidupan tanaman, yang menyebabkan penurunan awal dalam karbon dioksida. Meskipun beberapa mahluk bertahan dan melanjutkan hidup, dengan jumlah spesies itu akan butuh lebih dari 300 juta tahun untuk pulih dari peristiwa ini. 

7. Peristiwa Lau 


Setelah kepunahan Ordovisium, periode Silur dimulai. Hidup pulih dari kepunahan massal terakhir dan periode ini ditandai oleh perkembangan hiu dan ikan bertulang sejati, yang sebagian besar muncul sempurna dan modern. 
Lumut dan tanaman kecil akhirnya mulai tumbuh bebas di darat sepanjang garis pantai, dan beberapa arthropoda berkembang menjadi laba-laba dan kaki seribu yang disesuaikan dengan udara kering dan tinggal berdampingan dengan tanaman darat.
jumlah Kalajengking laut raksasa berlimpah, dan trilobita tetap mendominasi. 420 juta tahun yang lalu, terjadi perubahan iklim mendadak yang menyebabkan kepunahan 30% dari semua spesies. Gas-gas atmosfer berubah dalam proporsi yang membuat banyak makhluk tidak dapat menyesuaikan dan bahkan keracunan
Penyebab perubahan ini tidak diketahui. Hidup berjuang sampai periode Silur berakhir dan periode Denovian dimulai, ketika evolusi menghasilkan model yang berbeda dari kehidupan yang berkembang. 

6. Kepunahan di Masa Akhir Devonian

Periode Devonian adalah tempat ikan tertentu berevolusi dengan sirip kokoh .
Di laut, terumbu karang yang luas dipenuhi dengan ikan dan hiu, beberapa di antaranya makan trilobita.
Trilobita kehilangan pijakan mereka sebagai makhluk laut dominan untuk pertama kalinya sejak mereka muncul lebih dari 100 juta tahun sebelumnya. 
Bahkan, hiu begitu sukses beradaptasi bahwa mereka tidak perlu berubah banyak untuk bertahan hidup. dan beberapa hiu modern terlihat hampir sama persis dengan Hiu Purba. 
Tanaman darat berevolusi benih dan beragam. Tanaman darat lebih kompleks dikembangkan dan tanah muncul untuk pertama kalinya dalam sejarah.
Hutan Aneh mempunyai jamur yang tumbuh se-tinggi 8 m, yang sayangnya kini punah. 374 juta tahun yang lalu, 75% dari semua kehidupan menakjubkan ini mati. Hal ini disebabkan perubahan gas atmosfer, mungkin karena aktivitas gunung berapi yang besar atau dampak meteorit. 

5. Hutan Hujan Carboniferous Lenyap
Setelah periode Devonian datang periode Karbon. beberapa hewan darat mengembangkan telur terestrial, yang memungkinkan mereka untuk hidup hampir di mana saja di darat bukannya terbatas pada pantai di mana mereka bisa bertelur. Serangga bersayap muncul dan makmur.Hiu menikmati zaman keemasan dan sedikit trilobita yang selamat dari kepunahan menjadi semakin langka. 
Pohon raksasa muncul dan hutan hujan yang luas menutupi sebagian besar tanah, meningkatkan kandungan oksigen udara hingga 35%. 
Sebagai perbandingan, hari ini 21% dari udara adalah oksigen. Conifers dari periode Karbon tetap hampir tidak berubah hari ini. 305 juta tahun yang lalu, zaman es singkat mendadak yang disebabkan tingkat karbon dioksida untuk menjadi yang terendah dalam sejarah Bumi. 
Hutan besar mati dan dengan mereka, banyak hewan darat juga mati. Hampir 10% dari semua spesies di Bumi menghilang saat itu.Pohon-pohon membusuk, kental, dan sekarang menjadi sumber utama bahan bakar karbon untuk kita, yang juga menjadi nama dari periode ini. 

4. Kepunahan Masa Permian-Triassic
Setelah hutan hujan kolaps, hewan yang paling sukses hidup di darat adalah mereka yang meletakkan telur.
Spesies2 ini dengan cepat mendominasi spesies lain sebelum memiliki kesempatan untuk pulih dan mereka beragam, memproduksi berbagai macam reptil dan synapsids dominan, yaitu reptil yang mirip mamalia dan juga nenek moyang dari mamalia.
252 juta tahun yang lalu, bencana terjadi Bumi yang belum pernah terlihat sebelumnya dan tidak pernah terlihat lagi.Hal ini disebabkan oleh dampak meteorit atau kegiatan vulkanik yang mengubah komposisi udara secara radikal.Antara 90% sampai 99% dari semua kehidupan punah. Ini adalah kepunahan massal terbesar dalam sejarah, dan dikenal sebagai " The Great Dying". 
Untuk referensi, mari kita lihat kepunahan pada hewan yang disebabkan oleh manusia. Selama masa kita, perkiraan tinggi menunjukkan bahwa kita telah menyebabkan hampir 1000 spesies binatang punah. dan Ada sekitar 8 juta spesies hidup hari ini, yang berarti bahwa bahkan menurut perkiraan paling pesimis, kita telah melenyapkan 0,01% dari semua kehidupan binatang.Meskipun ini tidak patut dibanggakan, namun jumlah ini sangat kecil jika dibandingkan dengan sifat kepunahan masal pada awal-awal kehidupan bumi

3. Kepunahan Masa Triassic-Jurassic 
Setelah kehancuran yang disebabkan pada akhir periode Permian, reptil menjadi dominan lagi dan dinosaurus muncul. Dinosaurus tidak dominan di atas reptil lainnya, dan pada masa ini dinosaurus tidak lebih besar dari kuda.Dan Bangsa Dino yang menjadi terkenal karena ukuran dan bentuknya yang menyeramkan sampai hari ini adalah keturunan mereka
Semua dinosaurus yang lebih besar, tyrannosaurus, stegosaurus, triceratops, dan berleher panjang raksasa sauropoda, datang di jaman Jurassic atau periode Kapur. 
205 juta tahun yang lalu, 65% dari Triassic mati, termasuk semua hewan darat yang berukuran besar.Banyak dinosaurus selamat karena ukurannya yang kecil. Kebanyakan kepunahan massal terakhir satu juta tahun atau lebih, tapi yang satu ini hanya membutuhkan waktu sepuluh ribu tahun.Hal ini kemungkinan disebabkan oleh letusan gunung berapi besar yang memuntahkan sejumlah besar karbon dioksida atau sulfur dioksida, yang mengakibatkan perubahan iklim mendadak. 

2. Akhir Kepunahan Masa Jurassic 

Selama periode Jurassic, reptil laut raksasa seperti Plesiosaurus mendominasi lautan. Pterosaurus menguasai langit dan dinosaurus menguasai daratan.Stegosaurus, Diplodocus yang panjang, dan pemburu hebat allosaurus umum ditemukan. Tumbuhan runjung, sikas, ginkgoes, dan pakis tumbuh dalam hutan yang rimbun.
Dinosaurus kecil mulai mempunyai bulu dan burung mulai muncul. 200 juta tahun lalu, 20% dari kehidupan ini tiba-tiba menghilang dari catatan fosil, sebagian besar spesies laut. 
Kerang dan karang telah tersebar, namun mereka hampir sepenuhnya lenyap. Beberapa yang selamat berhasil mengisi kembali laut secara bertahap selama jutaan tahun berikutnya. Kepunahan ini tidak sangat mempengaruhi hewan darat, dan hanya beberapa spesies dinosaurus punah. 
Penyebab kepunahan eksklusif di laut ini saat ini masih menjadi bahan perdebatan, tapi satu kemungkinan adalah bahwa lempeng tektonik samudra sedikit lebih tenggelam sehingga membuat lautan yang lebih dalam. 
Mahluk di laut yang sebelumnya beradaptasi dengan kedalaman yang dangkal banyak yang binasa karena laut semakin dalam dan terus menjauh dari permukaan.

1. Kepunahan di Zaman Kapur Tersier

Ini adalah peristiwa kepunahan yang paling terkenal. Setelah Jurassic berakhir, dinosaurus terus berkembang biak dan berevolusi selama periode kapur berikutnya. Mereka mengkhususkan diri ke dalam bentuk-bentuk yang banyak kita kenal hari ini
Lebih penting lagi, itu hanya selama periode kapur bahwa hidup akhirnya pulih dari kepunahan jaman awal Ordovisium-Silur .Jumlah spesies pada akhirnya berkembang melebihi jumlah dari periode Ordovisium, 300 juta tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya. Synapsids akhirnya berevolusi menjadi kecil, hewan pengerat seperti makhluk, yang merupakan mamalia pertama muncul.
65 juta tahun yang lalu, sebuah meteorit besar berdampak bumi jatuh di Chicxulub ( Sekarang disebut Meksiko ), mengganggu atmosfer dan menyebabkan pemanasan global yang parah, pada gilirannya membunuh 75% dari semua spesies. 
Meteorit ini berisi iridium dalam jumlah besar, yang biasanya sangat langka di Bumi, dan di permukaan batu dunia yang berusia 65 juta tahun menunjukkan sisa lapisan tipis iridium dari dampak peristiw ini.
Sekelompok spesies reptil kecil dan mamalia termasuk di antara yang selamat dari kepunahan ini. dan Mamalia mulai menggantikan peran Dinosaurus sebagai hewan yang dominan di permukaan darat.

Disusun Berdasarkan Top 10 Mass Extinctions, oleh Kate Mulcahy

Sayuran yang Disulap Jadi Alat Musik Unik

Posted by beye on Rabu, 14 Maret 2012 , under | komentar (0)





Sayur yang dibuat jadi alat musik (Foto: Telegraph)


BEIJING – Dua saudara yang berasal dari China, Nan Weidong dan Nan Weiping berhasil melakukan hal yang tidak biasa, yakni mengeluarkan bunyi-bunyian yang indah dari wortel, kentang dan sayuran lainnya. 



Kakak beradik berusia 43 tahun dan 41 tahun itu memang mempunyai keinginan untuk berkarier di bidang musik. Mereka belajar bermain instrumen musik konvensional dari ayahnya yang merupakan seorang guru musik, ketika mereka masih anak-anak. 
Sekarang keduanya hidup dan bekerja di sebuah apartemen sempit di Beijing. Mereka membuat lubang di wortel, sumsum, akar teratai dan ubi China untuk membuat instrumen sayuran bahwa mereka yang sempurna dengan menggunakan tuner elektronik tua.
Menurut mereka, setiap sayuran memiliki skala yang berbeda dan karena itu juga memiliki melodi yang berbeda. Contohnya seperti tunas bambu yang bisa berfungsi sebagai seruling dan ubi sebagai peluit. Demikian diberitakan The Telegraph, Selasa (13/3/2012).
Tapi mengendalikan nada masih sangat sulit, karena dipengaruhi oleh perubahan suhu udara, kelembaban dan bentuk dari sayuran itu sendiri.
Mereka muncul ke publik untuk pertama kalinya saat mengikuti kontes bakat yang diadakan di Cina. Mereka kini bisa menunjukkan kemampuan bermusiknya itu di depan khalayak banyak.

(faj)

Ilmuwan Telah Menemukan Rahasia Bukit Pasir Mars

Posted by beye on , under | komentar (0)



Bukit pasir Planet Mars dianggap sudah membeku sepanjang waktu. Namun ilmuwan menemukan salah satu pemandangan paling aktif dan penuh gejolak di planet merah itu.


Bidang gundukan yang mencakup wilayah berukuran tiga kali lipat Inggris ini berada di sekitar tepi kutub utara Mars. Foto diambil dengan kamera resolusi tinggi milik NASA, mengungkapkan bukit pasir gelap ini malah berubah secara bertahap.

Kamera HiRISE itu mengambil gambar di area yang sama setiap Mars Reconnaissance Orbiter, NASA, melewati wilayah itu selama empat tahun.

Penemuan yang diterbitkan di jurnal Science ini berhasil mengejutkan operator kamera luar angkasa di University of Arizona.

“Jumlah bukit dan perubahan gelombang di kawasan itu sangat menakjubkan,” ujar wakil peneliti utama HiRISE Candice Hansen.

Tim menemukan setiap musim berganti, es karbondioksida menjadi agen utama perubahan sehingga memunculkan hembusan angin yang kuat.

Lapisan musiman karbondioksida yang beku atau es kering yang menyelimuti kawasan itu di musim dingin segera berubah menjadi gas di musim semi.

“Ini adalah aliran gas yang membuat stabil pasir Mars, menyebabkan longsoran pasir dan menciptakan ceruk baru serta menciptakan bukit pasir Mars baru,” kata Hansen lagi.

Awalnya, model atmosfer Mars tidak dapat memprediksi fitur dan lanskap Mars. “Memahami bagaimana perubahan Mars setiap hari dapat menjadi langkah pertama proses kunci memahami dasar materi Mars dan perubahan sepanjang waktu,” ujar peneliti utama HiRISE Alfred McEwen.

Ada banyak kejadian di Mars yang mencakup musiman salju karbondioksida. Hal ini, kata McEwen, sebuah proses yang tidak dapat dilihat dari Bumi.

Sumber :

Inilah 8 Mesin Fitness yang Unik Pada Jaman Dahulu

Posted by beye on Selasa, 13 Maret 2012 , under | komentar (0)



Mesin Fitness ini mungkin agak sedikit lucu bagi kita, namun mesin-mesin itu terlihat luar biasa bagi mereka. langsung saja, Inilah beberapa mesin fitness yang unik itu.




3 Konsep Rumah 'Go Green' yang Menghasilkan Energi Positif

Posted by beye on , under | komentar (0)




1. Project FROG
Sebenarnya ini adalah rumah baru yang inovatif modular. rumah ini memiliki 60 panel surya dipasang di atap rumah mereka. panel surya Ini dipasang di atap rumah ini menghasilkan lebih banyak energi terbarukan dari apa yang membutuhkan. Dengan cara ini, listrik yang dihasilkan dapat digunakan untuk menerangi rumah dan energi yang tersisa dapat dijual ke departemen distribusi tenaga listrik.


2. QB1
QB1 adalah salah satu proyek energi perumahan paling canggih dan efisien. Rumah ini menghasilkan lebih banyak energi daripada mengkonsumsinya. Hal terbaik bahwa energi surplus bisa dijual ke departemen yang dapat menggunakan listrik yang dibeli untuk memasok ke rumah-rumah lain yang membutuhkan listrik ini. Hal ini membantu dalam melindungi lingkungan dalam dua cara. Pertama, ketergantungan pada listrik konvensional dikurangi dan daya bersih yang digunakan di tempatnya. Kedua, energi bersih ini dapat diberikan kepada orang lain,Sehingga mengurangi kebutuhan untuk membakar bahan bakar fosil yang merupakan penyebab utama dari polusi.


3. Zeth
Zeth sebenarnya rumah yang dibangun sementara di beberapa situasu seperti bencana . Hal ini sangat mudah untuk dibangun. Ini adalah rumah surya dan juga memastikan bahwa Anda tidak perlu menunggu untuk jalur listrik yang akan diletakkan kembali pada tempatnya untuk kebutuhan energi. Sistem insulasi alami menawarkan baik pemanasan dan solusi pendinginan dengan nuansa dan sistem sirkulasi udara yang menjaga suhu di dalam moderat. jenis rumah ini selalu menarik perhatian media. Dalam beberapa bencana alam seperti gempa bumi atau badai, distribusi tenaga listrik yang paling menderita. Sebagian besar kabel listrik yang rusak menyebabkan pemadaman listrik di wilayah yang lengkap lengkap. Hal ini menambah masalah orang yang tinggal di daerah tersebut. Untuk membantu semua orang seperti itu, rumah-rumah ini bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Ini akan membantu mereka dalam mendapatkan pasokan listrik sementara tanpa kerumitan.




Inilah Asal Mula Sejarah Terciptanya Kloset WC

Posted by beye on , under | komentar (0)



Alat ini yang singkatannya telah secara salah namun kaprah diartikan lain dari sebenarnya. Penciptanya adalah orang Inggris bernama Sir John Harrington. Ia menciptakan alat tersebut pada tahun 1460, akan tetapi masih dalam keadaan yang primitip, karena keadaannya yang belum lengkap. Orang lain kemudian meneruskan idenya. Mereka itu adalah Mr Cummings pada tahun 1775 dan mereka ini sudah dilengkapi dengan alat penyiram kotoran, serta didaftarkan hat patent-nya pada abad ke - 18. Hak petent untuk tangki airnya dipegang oleh Mr Beachman, yang diciptakannya pada tahun 1782.


kalo sejarahnya, begini sejarah terciptanya closed

Sekitar tahun 3000-1500 SM di ibukota Hindustan, Mohenjodaro, dibuat saluran air dan kloset yang mempunyai saluran pembuangan. Akan tetapi, bersamaan dengan hancurnya peradaban Hindustan, kloset itu pun ikut menghilang karena tidak bisa bertahan sampai zaman berikutnya. Lalu waktu pun berlalu…

Pada tahun 1371 di London, Inggris, dibuat UU (Undang-Undang) yang berbunyi “Barang siapa membuang tinja dari jendela, harus membayar denda sebesar empat shilling”. Walaupun begitu, tetap saja ada orang yang diam-diam membuang tinja. Ternyata bukan hanya seorang, tapi semua orang membuang tinja tanpa peduli dengan peraturan yang sudah ada. Jadi, kalau sedang berjalan santai di kota London, jangan kaget kalau tiba-tiba ada tinja yang jatuh dari langit.

Apa sebabnya? TANYA KENAPA!?

Sebabnya adalah London merupakan ibukota besar. Sejak dulu, orang berbondong-bondong datang ke London untuk mencari pekerjaan. Akibatnya, tak ada lagi lahan untuk tempat tinggal. Untuk mengatasinya, dibangunlah gedung-gedung tinggi di kota London (rumah susun). Pada waktu itu, kloset dengan saluran pembuangan air belum ada. Jadi, orang-orang London menggunakan “close stool” (pispot dengan tempat duduk). Tinja ditampung dalam pispot, kemudian orang-orang harus membawa pispot tersebut keluar gedung untuk membuang tinja ke parit atau ke tempat-tempat lain yang diinginkan. Banyak penghuni gedung rumah susun yang tinggal di lantai atas mengeluh, karena tiap hari mereka harus keluar gedung, naik turun tangga untuk membuang isi pispot. Terkadang isi pispot dirasa terlalu berat, kadang-kadang ada yang tak sengaja menjatuhkan isi pispot di tangga atau lantai gedung. Karena bosan dan repot, akhirnya mereka membuang isi pispot lewat jendela. Walaupun sudah dibuat peraturannya, cara macam ini tetap tidak berubah. Kemudian tinja-tinja yang tersebar di luar gedung dan di berbagai ruas jalan di kota London, dibiarkan begitu. Penghuni kota London mengandalkan petugas kebersihan yang datang untuk mengangkut sampah setiap tiga minggu. Hingga tiba-tiba penyakit pes yang mengerikan mewabah di London dan menewaskan banyak orang. Walaupun begitu, tetap tak ada perubahan. Tak terpikir di benak mereka kalau penyebab utamanya adalah lingkungan yang kotor.

Dua ratus tahun berlalu sejak UU pembuangan tinja dibuat, tapi kota London tetap dipenuhi sampah, tinja dan bau tak sedap. Hingga akhirnya pada tahun 1596, Sir John Harington menemukan kloset bilas. Tapi Ia hanya membuat dua kloset bilas (satu terpasang di rumahnya, satunya lagi di kediaman Ratu Elizabeth 1). Namun kloset beliau masih menggunakan bejana untuk menampung tinja, sehingga bau tak sedap masih jadi masalah. Meskipun demikian, kloset Harington merupakan kloset bilas modern pertama di dunia. Kemudian Cummings memperbaiki temuan Harington. Cummings menemukan kloset bilas yang tidak bau “valve closet”. Kenapa tidak bau? TANYA LAGI KENAPA!? Karena kloset ini menggunakan air sebagai penghalang supaya bau tidak menyebar. Tapi (masih ada tapinya), saluran pembuangan air pada kloset bilas Cummings digunakan rakyat London untuk membuang sampah sehingga saluran itu tersumbat. Lalu terjadilah peristiwa menakutkan. Kota London diserang wabah kolera sampai tiga kali (tahun 1849 menewaskan 14,000 jiwa, tahun 1854 menewaskan 10,000 jiwa dan 1866 memakan korban 5,000 jiwa). Lingkungan yang kotor menjadi salah satu penyebab utamanya. Dengan terjadinya wabah kolera ini, penghuni kota menyadari pentingnya fungsi saluran air bawah tanah. Setelah memeriksa saluran-saluran air bawah tanah, para petugas kebersihan menemukan kerusakan di sana-sini dan tumpukan-tumpukan sampah yang menyumbat saluran air. Maka diputuskan untuk segera memperbaiki dan membuat saluran-saluran air bawah tanah yang baru. Tahun 1865, saluran-saluran air bawah London baru mulai berfungsi lagi.

Lima ribu tahun telah berlalu sejak zaman Mohenjodaro. Di kota London telah dibuat saluran air bawah tanah yang disambungkan ke kloset bilas. Menjelang tahun 1870, kloset bilas makin berkembang berkat saluran air bawah tanah yang dibangun dengan kokoh. Lalu tahun 1889, Bostell membuat kloset bilas yang disebut “wash-down” seperti yang ada sekarang. Akhirnya, kloset bilas yang dulu pernah ada di zaman Hindustan dan menghilang, kini telah kembali..

Inilah Super Bus Pertama di Dunia Buatan Astronot

Posted by beye on Senin, 12 Maret 2012 , under | komentar (0)



Super bus pertama di dunia memiliki kapasitas 23 penumpang, body mulus bagaikan lamborghini dan mampu melesat hingga kecepatan 250 km/jam! Dan tebak siapa pembuatnya? Yup, Seorang astronot.

Ketika seorang astronot dan ahli aerodinamika mobil formula satu merancang sebuah bus, maka kita tahu hasilnya pasti akan menjadi luar biasa.

Astronot dari Belanda itu bernama Professor Wubbo Ockels, ia juga orang pertama dari negaranya yang pernah mencicipi ruang angkasa pata tahun 1985 silam.

Dibantu oleh pemerintah Belanda, perusahaan kimia Amerika dan konglomerat dari Arab Saudi, ia merancang sebuah bus seharga 7 juta dollar yang kemungkinan tidak akan pernah kamu temui di depan halte bus favoritmu. Kecuali jika kamu tinggal di Arab saudi, karena bus ini akan dipakai oleh seorang sheikh disana.


Bus yang memiliki kapasitas penumpang sebanyak 23 orang dengan ukuran panjang 15 meter, lebar 2.5 meter dan tinggi 1.65 meter ini didesain dengan body yang sangat aerodinamis. Terbuat dari bahan-bahan ringan seperti aluminium, serat karbon, fibreglass dan polikarbonat. Dan hebatnya, walaupun bus ini adalah sebuah mobil listrik, kecepatannya diklaim mampu mencapai angka 250 km/jam.

Bus yang baterainya disuplai dari tenaga matahari ini telah di uji untuk melintasi jarak sepanjang 120 km antara Dubai dan Abu Dhabi. Perjalanan itu di tempuh dengan catatan waktu kurang dari 30 menit.

Dan video berikut ini akan memperlihatkan kemampuan dan keindahan dari superbus yang pastinya akan membuat mata tak terpejam.


Inilah Eskalator Tertinggi di Dunia

Posted by beye on Minggu, 11 Maret 2012 , under | komentar (2)



Eskalator tertinggi di dunia dengan ketinggian 170 Meter yang terlatak pada Bangunan Futuristik di Jepang yang disebut dengan "Umeda Sky Building"...

























sumber: whattrenstoday.com

Inilah 5 Energi Unik Alternatif Pengganti Bensin

Posted by beye on , under | komentar (0)



1. Kompresi udara 







Mungkin yang paling menggoda dari semua bahan bakar alternatif adalah kompresi udara. Itu saja yang diperlukan untuk menjalankan mobil. Energi ini dirancang para insinyur Perancis dan tersedia untuk pengemudi kendaraan di Amerika pada tahun 2010 lalu. 


2. Minyak Sayuran 






Dimanapun,manusia selalu memandang remeh tentang pengunaan minyak sayuran untuk kendaraan sejak pertama kali ide ini diluncurkan. Akan tetapi, konsep ini perlahan jadi kenyataan. Volkswagen sangat antusias menerapkan ide ini dengan mengujicobanya pada jenis VW Beetle tanpa perlu menunggu lagi. 


3. Hydrogen 


Prospek mobil berbahan bakar hidrogen telah menggoda pengemudi mobil ramah lingkungan selama bertahun-tahun. Namun produsen mobil masih bergulat dengan tantangan teknis, seperti bagaimana menyimpan hidrogen dalam kendaraan atau bagaimana mencegah pembekuan. Namun demikian, bukti mobil konsep bertenaga hidrogen sudah dilakukan pada sejumlah tipe kendaraan mewah Mercedes. 


4. Ethanol 






Sebagian besar dari pengemudi kendaraan di Amerika Serikat telah menggunakan etanol dalam kendaraan, sebagai implementasi undang-undang federal yang mewajibkan memerlukan persentase etanol tertentu pada bensin yang dibeli. Dan pada tahun 2010 lalu, Suzuki Motor Company mulai menjual mobil yang sepenuhnya menggunakan etanol. 


5. Palet Kayu 


Bahan bakar alternatif mobil di sisi digambarkan mobil berjalan dengan menggunakan bahan palet kayu. Prinsipnya sama seperti palet dibakar dalam tungku api unggun atau kayu untuk produksi panas yang menciptakan energi. Ini semua bagian dari yang kita kenal sebagai biomassa. (**) 


Inilah 5 Benteng yang Tidak Tertaklukan Sepanjang Sejarah

Posted by beye on , under | komentar (0)



Sejarah manusia diwarnai dengan begitu banyak perang. Itulah sebabnya banyak bangsa yang kemudian membangun benteng untuk bertahan dari serangan musuh. Dan inilah 5 benteng yang tidak tertaklukan sepanjang sejarah!

1. Masada – Israel

Pic:

Kalau kita membahas tentang benteng yang tidak tertaklukan, kita tidak dapat melewatkan benteng Masada di Israel ini yang tidak termakan waktu. Dibangun di puncak batu yang terisolasi dan sangat dekat dengan Laut Mati. Dibangun di ketinggian 1300 kaki yang membuatnya sulit ditaklukan.

2. Alamut – Iran


Pic:

Benteng lainnya yang selamat sepanjang sejarah adalah benteng Alamut yang berarti Sarang Burung Elang. Dibangun dipuncak tebing yang hampir mustahil untuk didaki.

3. Janjira – India


Pic:

Sebetulnya bentuk benteng ini sangat biasa dan kelihatan mudah untuk ditaklukan. Namun melihat posisinya yang ditengah laut membuatnya seperti pulau sendiri dan hampir mustahil ditaklukan.

4. Malbork Castle – Polandia


Pic:

Disebut benteng Malbork karena lokasinya terletak di Malbork. Dibangun oleh orde ksatria teutonic yang berkeinginan untuk merawat orang Katholik yang sakit di Polandia. Benteng ini sekarang menjadi contoh klasik bentuk benteng zaman abad pertengahan.

5. Palanok Castle – Ukraina


Pic:

Benteng ini dibangun diatas tebing vulkanik! Dibangun oleh orang2 Perancis dan juga menjadi tempat kediaman keluarga royal.

http://update-berita-terkini.blogspot.com/2011/02/5-benteng-yang-tidak-tertaklukan.html

Related Posts with Thumbnails