Latest News

Misteri Batu Malin Kundang Terpecahkan di Oxford University

Posted by beye on Sabtu, 10 Desember 2011 , under | komentar (0)




Para ilmuwan di Univeritas Oxford baru-baru ini telah memecahkan misteri batu Malin Kundang di tanah Minang.
Sekian lama batu yang menyerupai sosok tokoh Malin Kundang tersebut, dalam cerita rakyat Minang, diyakini hanya merupakan cerita legenda belaka.
Namun para ahli sekarang telah mengetahui bahwa batu tersebut diawetkan dengan formula canggih -khas resep indonesia- yang kehebatannya melebihi ramuan para Mummi dari Mesir.
Formula rahasia Malin Kundang terkuak setelah ditemukan sisa-sisa cairan yang terdapat pada botol, terkubur secara aman, tak jauh dari batu Malin Kundang.
Pada label botol tersebut tertulis dengan jelas “FOR: Malin” yang artinya “untuk Malin”. Penduduk sekitarnya -dan rakyat Indonesia pada umumnya- biasa menyebut “formalin” yaitu sebuah resep rahasia nenek moyang yang biasa digunakan untuk mengawetkan mayat, namun karena kenaikan harga BBM dan krisis yang berkepanjangan, formalin saat ini lazim dipakai untuk mengawetkan tahu, ikan asin, bakso, mie basah dan tentu saja… mayat, seperti dapat terlihat pada batu Malin Kundang yang masih tetap awet sampai sekarang di tanah Minang.

sumber:http://kencew.blogspot.com/

Malpraktek dan Kesalahan-kesalahan Medis yang Mencengangkan

Posted by beye on , under | komentar (0)





Terkadang dokter atau petugas kesehatan melakukan kesalahan dalam menjalankan tugasnya mengobati pasien. Namun ada 10 kesalahan medis yang sulit dipercaya bisa terjadi.

Kesalahan medis ini sebagian besar terjadi ketika dokter melakukan operasi atau bedah pada pasiennya. Berikut ini 10 kesalahan medis yang sulit dipercaya, yaitu:









1. Klinik kesuburan menggunakan sperma yang salah


Spoiler for wow...:




Nancy Andrews dari Commack, New York berhasil hamil setelah melakukan prosedur IVF (in vitro fertilisation) di sebuah klinik kesuburan di New York. Tapi apa yang didapatkan Nancy dan suami adalah seorang anak dengan warna kulit lebih gelap yang secara signifikan berbeda dengan keduanya.

Setelah melakukan tes DNA diketahui bahwa dokter di klinik tersebut menggunakan sperma orang lain untuk membuahi sel telur Nancy. Pasangan ini pun mengajukan gugatan terhadap pemilik klinik, namun tetap mengangkat bayi Jessica yang lahir tanggal 19 Oktober 2004 sebagai bagian anggota keluarga mereka.









2. Menerima jantung dan paru-paru yang salah, kemudian meninggal


Spoiler for wow...:




Jesica Santillan (17 tahun) meninggal 2 minggu setelah menerima jantung dan paru-paru dari pasien yang memiliki golongan darah tidak cocok dengan dirinya. Dokter di Duke niversity Medical Center gagal memeriksa kompatibilitas darah sebelum melakukan operasi.

Setelah operasi, Santillan mengalami kerusakan otak dan komplikasi yang mempercepat kematiannya. Santillan diketahui memiliki golongan darah O dan menerima organ dari golongan darah A.









3. Kesalahan pengangkatan testis


Spoiler for wow...:




Seorang ahli bedah keliru mengangkat sebuah testis yang sehat dari Benjamin Hougton (47 tahun). Pasien ini memang mengeluh sakit dan penyusutan di testis kirinya sehingga dokter memutuskan untuk menjadwalkan operasi pengangkatan karena takut kanker.

Namun dokter justru mengangkat testis sebelah kanan yang sehat. Kesalahan ini terjadi di West Los Angeles VA Medical Center dan rumah sakit memberikan ganti rugi sebesar 200.000 dollar AS untuk Hougton dan istri.











4. Logam sepanjang 13 inci (33 cm) tertinggal di perut pasien







Spoiler for wow...:




Donald Church (49 tahun) memiliki tumor di perut dan dioperasi di University of Washington Medical Center, Seattle pada Juni 2009. Tumor tersebut berhasil diangkat tapi logam retractor sepanjang 33 cm tertinggal di dalam perutnya.

Beruntung hal ini segera diketahui dan diambil sehingga Church tidak mengalami konsekuensi kesehatan jangka panjang dan pihak rumah sakit mengganti rugi sebesar 97.000 Dollar AS.









5. Prosedur operasi jantung pada pasien yang salah


Spoiler for wow...:




Joan Morris (nama samaran) seorang perempuan 67 tahun yang dirawat di sebuah rumah sakit pendidikan untuk angiografi serebral.

Ia masuk ke ruang operasi dan sudah menjalani operasi selama 1 jam, dokter sudah melakukan sayatan di pangkal paha dan menusuk arteri untuk memasukkan tabung kecil ke dalam jantungnya.

Saat itu tiba-tiba telepon berdering dan dokter dari departemen lain menanyakan 'Apa yang Anda lakukan dengan pasien saya?'. Dokter tersebut langsung memeriksa bagan dan ia baru menyadari telah melakukan kesalahan besar. Beruntung pasien ini bisa kembali ke kamarnya dalam kondisi stabil.









6. Sebuah rumah sakit melakukan operasi otak yang salah dan sudah terjadi 3 kali dalam setahun


Spoiler for wow...:




Untuk ketiga kalinya dalam 1 tahun, dokter di Rhode Island Hospital mengoperasi sisi kepala pasien yang salah. Insiden yang paling baru terjadi pada 23 November 2007.

Seorang perempuan 82 tahun dioperasi untuk menghentikan perdarahan antara otak dan tengkoraknya. Seorang ahli bedah saraf di rumah sakit melakukan pengeboran di sisi kanan kepala, padahal CT scan menunjukkan perdarahan di sebelah kiri.









7. Ahli bedah melakukan amputasi pada kaki yang salah


Spoiler for wow...:




Seorang ahli bedah salah mengamputasi kaki pasiennya, Willie King (52 tahun) pada Februari 1995.

Tim dokter bedah baru menyadari bahwa mereka melakukan operasi di kaki yang salah ketika kaki sudah diamputasi. Sebagai akibat dari kesalahan ini, lisensi medis dokter tersebut ditunda selama 6 bulan dan denda 10.000 US Dollar.









8. Kesalahan mengangkat ginjal yang sehat


Spoiler for wow...:




Seorang pasien dirawat di Park Nicollet Methodist Hospital karena salah satu ginjalnya memiliki tumor yang diyakini bisa menjadi kanker.

Tapi dokter justru mengangkat ginjal yang sehat dan ginjal yang berpotensi kanker tetap ada di dalam tubuh. Hal ini baru diketahui ketika ahli patologi tidak menemukan bukti keganasan apa pun pada ginjal yang diambil.









9. Kesalahan anestesi yang membuat pasien bisa merasakan irisan pisau bedah


Spoiler for wow...:




Sherman Sizemore dirawat di Raleigh General Hospital, Beckley pada 19 Januari 2006 untuk melakukan operasi dalam menentukan penyebab sakit perutnya.

Tapi selama operasi ia mengalami fenomena kesadaran anestesi yang membuatnya bisa merasakan sakit, tekanan atau ketidaknyamanan selama operasi tapi tidak bisa bergerak atau bicara dengan dokter.

Dokter gagal memberikan anestesi umum yang membuat ia tersadar selama 16 menit setelah dokter memotong perutnya. Kondisi ini menimbulkan pengalaman traumatis bagi pasien yang membuatnya terdorong untuk melakukan bunuh diri.





10. Operasi bypassed jantung pada arteri yang salah


Spoiler for wow...:




Dokter bedah diketahui melakukan operasi bypassed jantung pada arteri yang salah, sehingga membutuhkan operasi darurat lain untuk membersihkan penyumbatan yang bisa mengancam hidup pasien. Hal ini terjadi pada seorang pelawak berusia 45 tahun sekaligus ayah dari 2 anak.




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11643398

Misteri Tentang Dua Kerajaan Nusantara Yang Lenyap Akibat Letusan Tambora

Posted by beye on , under | komentar (0)



Bukan hanya tahun tanpa musim panas, letusan Tambora juga mengakibatkan wabah penyakit dan bencana kelaparan yang melanda negara-negara dibelahan utara. Jumlah korban yang terkana letusan langsung ditambah korban dampak dari letusan Tambora 1815 diperkirakan menelan korban lebih dari 71.000 jiwa.


Kerajaan yang Hilang

Kerajaan Tambora dan Kerajaan Sugeni berdiri sekitar 1678 - 1789 . Tak ada sejarah kapan pastinya dua kerajaan ini berdiri. Dua kerajaan ini terletak di bagian utara dan selatan kaki gunung tambora . Kedua kerajaan ini selalu berperang untuk memperbutkan wilayah barat tambora yang ketika itu masih wilayah netral . Dan Ketika mereka berperang pada saat itulahGunung Tambora meletus , hampir di katakan kedua kerajaan ini hampir tak ada yang tersisa karena terkena awan panas , dan menimbun kedua kerajaan ini sehingga kedalaman 8 - 10 meter dibawah abu vulkanik dan tak ada 1 pun penduduk yg selamat dari bencana alam ini.



Kedua kerajaan ini yaitu Kerajaan Tambora dan Kerajaan Sugeni mencuat ketika seorang penduduk desa bernama Munawarman menemukan sebuah benda kerajaan kuno yg di perkirakan berumur 200 tahunan, ketika ia menggali sawahnya . Sontak penemuan ini mengejutkan para ahli sejarah Indonesia beserta dunia. Banyak para ahli sejarah dari berbagai belahan dunia datang ke Indonesia untuk mencari keberdaan dua kerajaan yang bahkan tak tercatat dalam sejarah.

Namun hal ini di larang oleh pemerintah saat itu (yaitu Soeharto ) dengan alasan "Biarlah sebuah misteri tetap menjadi misteri" dan hal inipun kemudian di tutupin. Tujuh tahun kemudian sebuah team “METRO EXPLORER” yang dibantu pemerintah setempat membuka kembali situs bersejarah ini. Setelah 4 minggu penggalian mereka menemukan puluhan bahkan ratusan tengkorak manusia yang tertimbun dengan kedalaman sekitar 11 meter di bawah tanah , kemudian penggalian diperluas hingga ke arah selatan, mereka menemukan cawan (gelas kerjaan) disisa-sisa banggunan tersebut.

Tentu hal ini juga mengejutkan mereka, karena mereka menemukan lagi situs kuno di daerah tersebut, penggalian selanjutnya di teruskan ke arah barat. Di penggalian ini mereka dikejutkan dengan menemukan beberapa ratus tengkorak dengan pakaian tempur lengkap dan senjata ditangan mereka. Di perkirakan Tambora meletus ketika mereka saling berperang dan mereka mati seketika saat bencana mematikan itu.

Catatan Sejarah Tentang Letusan Tambora Yang Mengguncang Dunia

Setelah beberapa abad tertidur, akhirnya Gunung Tambora mulai menunjukkan keperkasaannya kepada dunia pada tahun 1812. Saat itu Kaldera Gunung Tambora mulai bergemuruh dan menghasilkan awan hitam. Pada tanggal 5 April 1815, mulai terjadi erupsi dan disusul dengan bunyi suara gemuruh yang terdengar hingga Ujung Pandang di Selebes (380 km dari Gunung Tambora), Batavia di Jawa (1.260 km dari Gunung Tambora), dan Ternate di Maluku (1.400 km dari Gunung Tambora). Keesokan harinya, tanggal 6 April 1815, abu vulkanik mulai jatuh di Jawa Timur dengan suara guruh terdengar sampai tanggal 10 April 1815.

Dari serangkaian letusan yang terjadi dalam waktu beberapa hari, meledakkan dan memotong gunung dengan lebar hampir satu mil. Kolom vulkanik yang keluar dari perut bumi terbang ke angkasa sejauh 40 km dan kembali ke tanah membuat aliran abu besar piroklastik, batu apung dan puing-puing. Aliran piroklastik sudah berdampak menewaskan orang-orang di jalan-jalan, dan melakukan perjalanan sejauh 1.300 km. Ketika aliran ini mencapai laut, menciptakan sebuah perpindahan yang sangat besar sehingga menyebabkan tsunami setinggi 5 meter yang memancar keluar dari pulau. Dan Tsunami ini juga menyebabkan dampak banjir, kehancuran dan kematian pada pulau-pulau lainnya di Indonesia.

Saat terjadi letusan Tambora, Kerajaan Inggris sedang melakukan intervensi di wilayah koloni Belanda. Sir Thomas Raffles sempat bertinggal di Buitenzorg (Bogor) kemudian menjadi Gubernur Jendral Bengkulu. Saat letusan itu terjadi , Raffles dalam memoirnya , bahwa dentuman terjadi setiap 15 menit sekali dan berlangsung terus di hari berikutnya . Sehingga satu detasemen prajurit di persiapkan dari Jogjakarta untuk mengantisipasi kemungkinan serangan.

Letusan pertama terdengar di pulau ini pada sore hari tanggal 5 April, mereka menyadarinya setiap seperempat jam, dan terus berlanjut dengan jarak waktu sampai hari selanjutnya. Suaranya, pada contoh pertama, hampir dianggap suara meriam; sangat banyak sehingga sebuah detasemen tentara bergerak dari Djocjocarta, dengan perkiraan bahwa pos terdekat diserang, dan sepanjang pesisir, perahu-perahu dikirimkan pada dua kesempatan dalam pencarian sebuah kapal yang semestinya berada dalam keadaan darurat.
—Sir Thomas Raffles’ memoir.

Raffles juga mengirim perwira untuk meneliti keadaan di Flores , yang kemudian hasil laporan menyebutkan bahwa Flores berada dalam kondisi yang mengenaskan , mayat-mayat bergelimpangan , rumah-rumah roboh dan terbenam , banyak kuda yang mati , air terkontaminasi racun vulkanik.

Dalam perjalananku menuju bagian barat pulau, aku hampir melewati seluruh Dompo dan banyak bagian dari Bima. Kesengsaraan besar-besaran terhadap penduduk yang berkurang memberikan pukulan hebat terhadap penglihatan. Masih terdapat mayat di jalan dan tanda banyak lainnya telah terkubur: desa hampir sepenuhnya ditinggalkan dan rumah-rumah rubuh, penduduk yang selamat kesulitan mencari makanan. 
... 
Sejak letusan, diare menyerang warga di Bima, Dompo, dan Sang’ir, yang menyerang jumlah penduduk yang besar. Diduga penduduk minum air yang terkontaminasi abu, dan kuda juga meninggal, dalam jumlah yang besar untuk masalah yang sama.
—Letnan Philips diperintahkan Sir Stamford Raffles untuk pergi ke Sumbawa
Letusan 1815

Suara gemuruh yang dihasilkan oleh erupsi Gunung Tambora, terdengar ke Pulau Andalas dan Pulau Borneo (lebih dari 2.600 km dari Gunung Tambora) pada tanggal 10-11 April 1815. Suara yang terdengar ini, awalnya dianggap sebagai suara tembakan meriam.

Tanggal 10 April 1815, Gunung Tambora memuntahkan lebih dari satu setengah juta ton (400 km³) debu vulkanik dan sulfur ke lapisan atmosfer. Erupsi Tambora tercatat sebagai erupsi terbesar didunia setelah Gunung Toba (saat ini Danau Toba), yang terjadi pada masa purbakala. Oleh karena itu Ledakan Tambora adalah ledakan terbesar didunia sejak peradaban manusia modern. Letusan tersebut masuk dalam skala tujuh pada skala VEI (Volcanic Explosivity Index). Letusan ini empat kali lebih kuat daripada letusan Gunung Krakatau, 68 tahun setelahnya.

Akibatnya, semua tumbuh-tumbuhan di pulau hancur. Pohon yang tumbang, bercampur dengan abu batu apung, kemudian hanyut dilaut dan membentuk rakit dengan jarak lintas melebihi 5 km. Rakit batu apung lainnya ditemukan di Samudra Hindia, di dekat Kolkata pada tanggal 1 dan 3 Oktober 1815. Awan dengan abu tebal masih menyelimuti puncak pada tanggal 23 April. Ledakan berhenti pada tanggal 15 Juli, walaupun emisi asab masih terlihat pada tanggal 23 Agustus. Api dan gempa susulan dilaporkan terjadi pada bulan Agustus tahun 1819, empat tahun setelah letusan.

Tinggi asap letusan mencapai stratosfer, dengan ketinggian lebih dari 43 km. Partikel abu jatuh 1-2 minggu setelah letusan, tetapi terdapat partikel abu yang tetap berada di atmosfer bumi selama beberapa bulan sampai beberapa tahun pada ketinggian 10-30 km. Angin bujur menyebarkan partikel tersebut di sekeliling dunia, membuat sebuah fenomena. Matahari terbenam yang berwarna dan senja terlihat di London, Inggris antara tanggal 28 Juni dan 2 Juli 1815 dan 3 September dan 7 Oktober 1815. Pancaran cahaya langit senja muncul berwarna orange atau merah di dekat ufuk langit dan ungu atau merah muda di atas.

Sebelum letusan April 1815, Gunung Tambora memiliki ketinggian kira-kira 4.300 m, yang mengokohkannya menjadi salah satu puncak tertinggi di Indonesia. Setelah letusan, tinggi gunung menyusut hingga setinggi 2.851 m. Sampai saat ini kaldera Gunung Tambora adalah salah satu kaldera terluas didunia.


http://archmur.blogspot.com/2011/02/tambora-pompeii-of-east.html

Foto-Foto Eksklusif dari Kantor Angry Birds

Posted by beye on , under | komentar (0)





Siapa saat ini yang tidak tahu game Angry Birds? Hampir semua pengguna smartphone dan tablet pernah memainkan game yang ringan tapi bikin candu ini. Menurut data Angry Birds sudah diunduh sebanyak 250 juta kali, ini belum termasuk pernak-pernik yang terjual.Sama seperti pengembang game lainnya, Rovio Mobile menciptakan Angry Birds penuh dengan perjuangan hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang. Tak banyak orang tahu memang bahwa Angry Birds bukan game pertama komersial yang diciptakan studio game tersebut.



Terletak sekitar 10 menit dari pusat kota Helsinski, Kantor Rovio adalah surga bagi siapa saja yang suka Angry Birds. Anda tentunya tidak bisa melupakan hubungan antara negara Finlandia dengan sebuah merek ponsel Nokia, sebagai pembuat handset telah menyalakan perekonomian negara untuk 15-20 tahun terakhir. Pada kesempatan kali ini mari kita jalan – jalan melihat markas Rovio (Angry Birds).



1. Video



2. Foto






































http://let-us-study.blogspot.com/2011/12/inilah-foto-eksklusif-dari-kantor-angry.html

Unik, Kotoran Anjing Ditukar Sebatang Emas Murni

Posted by beye on , under | komentar (0)





Sebuah kota di Taiwan menjaga jalanannya tetap bersih dari kotoran anjing dengan menawarkan hadiah bagi para pemiliknya yang membersihkan kotoran anjing milik mereka. Pejabat di kota New Taipei mengatakan sejauh ini sudah lebih dari 4.000 orang yang mengumpulkan 14.500 kantong kotoran anjing.



Laman BBC, Jumat (9/12/2011) melansir untuk setiap kantong yang dikumpulkan tersebut, mereka akan mendapatkan sebuah tiket undian.




Skema undian ini berakhir Oktober, tetapi pejabat kota menyatakan undian ini telah diperpanjang karena dianggap sukses membuat kota bersih dari kotoran anjing.




Wartawan BBC di Taipei melaporkan module ini dipuji karena behasil mengurangi kotoran anjing di kota yang dekat dengan ibukota Taiwan tersebut. Kotoran anjing memberikan ancaman kesehatan karena mengandung bakteria yang bisa menyebabkan penyakit perut yang hebat jika sampai tertelan, termasuk infeksi cacing pita atau toxocariasis yang berbahaya bagi anak-anak.


Dengan keberhasilan module ini – yang dimulai Agustus – maka pemerintah kota kini berencana untuk menambah besaran hadiah. Rabu (07/12/2011) kemarin para pemenang diundi, dan seorang wanita berusia sekitar 50 tahunan berhasil mendapatkan hadiah utama sebuah batang emas senilai 2.200 dolar Amerika atau sekitar Rp 20 juta.


Wanita ini merupakan bagian dari relawan lingkungan yang membantu membersihkan jalanan, termasuk mengambil kotoran anjing. Batangan emas yang lebih kecil, seharga ratusan dolar diberikan kepada empat pemenang lainnya. Totalnya ada 85 pemenang undian yang salah satu hadiahnya adalah perlengkapan rumah tangga.


Pejabat kota kepada BBC mengatakan tidak mengetahui apakah para pengumpul kotoran ini adalah pemilik anjing yang tiba-tiba termotivasi untuk mendapatkan emas agar bisa lebih bertanggung jawab atau mereka hanya ingin menang undian. Pejabat mengharapkan disaat module ini berakhir warga tetap menjaga kebiasaan untuk membersihkan kotoran anjing.


Mereka menyatakan tidak bisa selamanya memberikan hadiah emas sebagai hadiah bagi para pengumpul kotoran anjing.(BBC)






TRIBUNNEWS.COM –

Pria Ini Dapat Mengangkat Mobil Dengan Kepalanya

Posted by beye on Jumat, 09 Desember 2011 , under | komentar (0)



Kelebihan John Evans, cowok asal Inggris ini adalah dirinya bisa menyeimbangkan benda atau objek yang berat di kepalanya seperti menyeimbangkan batu bata, orang, buku-buku dan minuman bir bahkan sebuah mobil.



Dengan tinggi hampir 2 meter dan berat 155,7 kg , John sudah memecahkan 30 rekor dunia dalam 11 kategori yang berbeda. Salah satu rekornya yang paling mematikan adalah menyeimbangkan mobil yang beratnya sekitar 159,6 kg diatas kepalanya.Adapun John memecahkan rekor menyeimbangkan mobil di The London Studios, UK, pada 24 Mei 1999 selama 33 detik.

Sebagai pemecah rekor menurut versi Guinness Book, John merupakan satu-satunya orang yang sering tampil dalam acara Guinness di TV, Guinness Primetime. Karena kemampuan John Evans itu, John sering berkeliling dunia, seperti tampil 2 kali dalam acara The Tonight Show with Jay Leno.

Dirinya juga pernah tampil di Perancis, Portugis, Itali, Austria, Jerman, Spanyol, Belanda, Swedia, Taiwan, Singapura, Jepang, Korea, Cina dan Hongkong. Kapan ya ke Indonesia gan?


sumber:http://osserem.blogspot.com/2011/03/inilah-pria-mengangkat-mobil-dengan.html

Kisah Pengabdian Tulus Dari Seorang Guru Yang Lumpuh

Posted by beye on , under | komentar (0)



Seharusnya Anda Sadar Betapa Pentingnya Profesi Guru Tersebut, Dan Seharusnya Anda Merasa Bersalah Atas Apa YAng Anda Lakukan Pada Guru Anda Dulunya...hehehe
sumber:http://osserem.blogspot.com/2011/03/inilah-pengabdian-tulus-dari-seorang.html

Inilah Udumbara, Bunga Super Langka Yang Mekar 3000 Tahun Sekali

Posted by beye on , under | komentar (0)




Jarang melihat bunga Udumbara Buddha, yang mekar setiap 3.000 tahun, ditemukan di bawah mesin cuci di Gunung Lushan, Provinsi Jiangxi, Cina Foto: REX

Bunga Udumbara ditemukan di rumah seorang biarawati Cina di Gunung Lushan, Provinsi Jiangxi, Cina. Youtan Poluo atau bunga Udumbara, yang menurut legenda Buddha, hanya mekar setiap 3.000 tahun, hanya berukuran 1mm.
Miao Wei, 50, sedang membersihkan ketika ia menemukan kumpulan bunga-bunga putih di bawah mesin cuci.
Mula-mula ia berpikir yang hampir tak-ada telur cacing batang itu Namun, hari berikutnya ia menemukan bahwa 18 batang tumbuh bunga-bunga kecil putih di atas dan mencium bau "wangi".

Lokal kuil percaya mini bunga adalah spesimen ajaib bunga Youtan Poluo - disebut "Udumbara" atau "Udambara" dalam bahasa Sansekerta, yang berarti "bunga yang menguntungkan dari surga.

sumber:http://haxims.blogspot.com

Waspadai 17 Penyakit yang Timbul Karena Memendam Emosi

Posted by beye on , under | komentar (0)






Memendam emosi atau perasaan tidak hanya berdampak pada gangguan psikis tetapi juga dapat berdampak langsung pada gangguan kesehatan tubuh. Ada beberapa penyakit yang terjadi jika Anda sering memendam emosi.

"Emosi dan perasaan trauma yang tidak ditangani dengan baik, lama-lama dapat menumpuk pada bagian tubuh dan berpotensi menimbulkan penyakit. Ini karena orang yang emosinya kacau otomatis imun tubuhnya turun, napas berantakan, suhu tubuh naik, depresi atau terlihat lebih tua, juga emosi negatifnya lama-lama menumpuk di bagian-bagian tubuh lain," ujar Irma Rahayu, Soul Healer dari Emotional Healing Indonesia (EHI) dalam acara Emotional Healing Group Therapy di Hotel Sofyan Betawi, Jakarta, Kamis (8/12/2011).

Berikut beberapa penyakit yang berhubungan dengan emosi, yaitu:

1. Alergi, karena penyangkalan akan kekuatan dan kemampuan diri.

2. Radang sendi, karena perasaan tidak dicintai, ditolak dan perasaan dikorbankan.

3. Demam, karena perasaan marah yang tidak mampu diekpresikan.

4. Ginjal, karena kekecewaan, perasaan gagal, rasa malu yang ditekan.

5. Maag, karena takut, cemas, perasaan tidak puas pada diri sendiri.

6. Penyakit paru-paru, karena putus asa, kelelahan emosional, luka batin.

7. Sakit punggung, karena ketakutan akan uang, merasa terbebani.

8. Sakit pinggang, karena rasa tidak dicintai, butuh kasih sayang.

9. Jantung, karena rasa kesepian, merasa tidak berharga, takut gagal dan marah.

10. Kanker, karena kebencian terpendam atau makan hati yang menahun.

11. Diabetes, karena keras kepala, tidak mau disalahkan.

12. Glaukoma, karena tekanan dari masa lalu dan tidak mampu memaafkan.

13. Jerawat, karena tidak menerima diri sendiri, tidak suka pada diri sendiri.

14. Pegal-pegal, karena ingin dicintai dan disayangi, butuh dipeluk dan kebersamaan.

15. Obesitas, karena takut, ingin dilindungi, kemarahan terpendam, tidak mau memaafkan.

16. Mata minus, karena takut akan masa depan.

17. Mata plus, karena tidak mampu memaafkan masa lalu.

"Orang yang emosinya tenang, apapun yang dilihatnya lebih jelas. Bila Anda punya masalah lalu dibawa ibadah, mau sujud beribu-ribu kali kalau emosi Anda belum tenang akan percuma," lanjut Irma.

Menurut Irma yang sudah menangani lebih dari 5.000 klien yang bermasalah dengan emosi, cara terbaik untuk merespons emosi khususnya emosi marah adalah dengan mengeluarkannya dengan cara yang baik dan santun atau bicara baik-baik dengan orang yang membuat kita kesal.

"Misal Anda kesal dengan orang A, maka Anda harus menyampaikan pada orang itu bahwa Anda tidak suka dengan tindakan dia, tapi dengan cara yang halus, santun dan bukan marah-marah. Jangan melemparkan emosi kesal Anda pada orang lain, karena itu tidak menyelesaikan masalah. Jika sekiranya Anda tidak mungkin menyampaikannya, misal dia adalah bos atau orang yang punya jabatan tinggi, maka lakukan sending love. Tetap bersikap baik pada dia sambil mendoakan dia hal-hal yang baik, semoga dia berubah dan berkah, atau berdoa untuk diri sendiri semoga mendapatkan hal-hal baik. Jangan Anda malah mendoakan yang jelek-jelek karena itu akan jadi emosi yang negatif untuk diri Anda sendiri," tutup Irma.


Sumber : http://www.detikhealth.com/read/2011/12/08/183321/1786512/763/penyakit-penyakit-karena-memendam-emosi?l1101755

Koala Pun Kini Jadi Bintang Reality Show

Posted by beye on , under | komentar (0)






Menyayangi hewan bisa beragam caranya. Termasuk menjadi relawan dalam sebuah reality show yang mengangkat tema khusus bagaimana merawat dan melindungi hewan lucu nan imut khas Australia, Koala.

Ya, acara yang diusung Geographic National ini menjadikan koala yang sakit dan terluka menjadi bintang pada acara reality show tersebut. Para koala tersebut merupakan pasien dari rumah sakit khusus koala yang berada di Port Macquarie, New South Wales, Australia.

Di rumah sakit itu, para tim relawan merawat koala sehingga ratusan koala itu bisa menjalani hidupnya di kesempatan kedua. Rumah sakit itu sendiri telah berdiri sejak 40 tahun lalu dan sengaja mendedikasikan diri untuk menjaga keberlangsungan hewan bermata bulat dan pemakan daun bambu itu.

Nantinya di reality show ini, para pemirsa akan melihat rumah sakit tersebut dari dekat, menyaksikan kegembiraan dan tantangan yang dihadapi para staf dalam menyelamatkan koala dari situasi berbahaya. 

Misalnya, salah satu episode yang menayangkan bayi koala bernama Jimmy yang dibawa ke ruang gawat darurat rumah sakit koala. Jimmy tidak sadarkan diri setelah dia dan induknya tertabrak mobil. Jimmy yang saat itu berada dalam kantung induknya pun terpaksa harus menjadi yatim piatu karena induknya tak bisa diselamatkan.

Di lain episode juga akan ditampilkan berbagai koala dengan sejumlah kendala yang mereka hadapi saat berada di alam liar. Misalnya, banyaknya tanah yang menempel di wajah mereka karena harus menghindar dari serangan anjing, lari dari kebakaran hutan bahkan penyakit yang bisa menjangkiti mereka sewaktu-waktu.

Dengan adanya reality show tersebut diharapkan bisa meningkatkan pemahaman masyarakat Australia terkait hewan imut itu. Termasuk memberikan gambaran mengenai apa dampak pembangunan bagi para hewan tersebut. Mereka yang tertarik dengan koala pun bisa menjadi relawan di rumah sakit tersebut ataupun mengadopsi seekor koala dengan cara memberikan dana sejumlah US$ 50 per tahun untuk perawatan koala tersebut.

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2011/12/09/153140/1787347/1148/aiiihh-koala-pun-jadi-bintang-reality-show?9922022

3 Paket Wisata yang Paling Mahal di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)





Bagi yang ingin berlibur dengan dana yang sangat besar ,bisa melihat tempat2 mahal berikut ini:


1. House of Bourbon, Paris




Tak lain tujuannya adalah Menara Effel yang terkenal romantis, di kota ini Anda pun masih bisa mendapatkan pengalaman baru di The Royal House of Bourbon, Paris.


Dengan mengeluarkan uang sebesar US$ 300 hingga US$ 1.800 mungkin lebih (Rp2,7 juta -Rp16,2 juta) per jam, Anda bisa bermalam dan menghabiskan waktu selama satu minggu di The Royal House of Bourbon. Harga paket itu sudah termasuk biaya inap, sstu setelan pakaian utama Rit.Anda tidak akan bosan karena akan diberikan fasilitas yang beragam. Yang jelas sangat romantis

2. Heli-skiing, Kanada



Di negara Kanada ,ada wisata yang memacu adrenalin anda. yaitu dimana anda akan dilepaskan dari helikopter dan lansung meluncur dengan sky di padang salju bagi anda yang suka tantangan , wisata ini wajib dicoba.


Dengan harga sekitar US$ 21 ribu atau sekitar Rp190 juta, Anda bisa bermain ski selama seminggu dan melakukan perjalanan tempat-tempat wisata di Kanada, seperti Monashee, Selkirk, dan Kootenay. Adapun pelayanan lainnya di hari ke empat berupa perawatan tubuh yang diberikan oleh Halcyon Hot Springs Village dan Spa.


Lengkap dan menguras kantong



3. Kebun Binatang Antartika



Berbeda dengan kebun binatang lainnya, Binatang – binatang di sini adalah binatang yang unik tentunya yang hidup di antartika. Tidak mudah untuk mendapatkan binatang ini ,kalau tidak di antartika.


Pengunjung hanya berlangsung selama sepuluh hari dan Anda perlu membayar biaya sekitar US$ 30.000 atau Rp270 juta per orang.


Ada atraksi yang akan ditampilkan di White Desert adalah menyaksikan perkumpulan penguin salju, bermain ice skating hingga pendakian gunung dan lain sebagainya.


Gimana ,sudah siap berlibur hari ini ?


bagi yang tidak ingin keluar uang dari dompet,dapat berlibur di taman – taman kota , dari pada libur mahal – mahal mending buat amal bukan begitu ?



http://haxims.blogspot.com/2011/12/3-paket-wisata-paling-mahal-di-dunia.html#ixzz1g68gIFSZ

Inilah 5 Taman Hiburan Paling Aneh di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Semua orang menyukai taman hiburan. Dapat dinikmati oleh berbagai jenis orang dengan berbagai minat, untuk berjalan-jalan menikmati suasana, atau turut ikut dalam berbagai wahana yang ditawarkan di dalamnya, taman hiburan merupakan tempat menyenangkan bagi semua orang. Tapi hati-hati apabila anak-anak anda mengajak ke taman hiburan yang belum anda kenal, di beberapa sudut kota dan negara, taman hiburan memiliki tema yang cukup aneh, bahkan cukup menakutkan untuk golongan anak-anak.

1. Love Land (Taman Cinta)

Ini adalah suatu taman hiburan di Korea. Memiliki lebih dari 140 patung yang menggambarkan posisi seksual yang berbeda. Taman ini merupakan tujuan bulan madu yang cukup terkenal. Dengan ukiran dan patung yang informatif, taman hiburan ini bertujuan untuk memberi pendidikan seks bagi pengunjungnya.



2. Dickens World (Dunia Dickens)

Taman hiburan ini bertempat di Inggris yang dibangun berdasarkan semua hasil karya Charles Dickens yang unik dan kontroversial.



3. Bon Bon Land (Dunia Bon Bon)

Taman hiburan ini terletak di Denmark, berfokus pada muntahan dan kotoran anjing. Karakter-karakter yang ditampilkan di berbagai wahana di taman ini menggambarkan karakter mabuk dan membuat muntah. Bahkan ada tanda-tanda bertuliskan “pervert” untuk menunjukkan toilet yang memiliki karakter buah dada dan pantat yang terbuka. Suara-suara yang menghiasa taman bermain inipun cukup unik, dari suara muntah, kentut, dll.


4. Hershey Park (Taman Hershey)

Sesuai namanya, taman hiburan ini didirikan oleh produsen coklat Hershey. Bertempat di Pennsylvania, taman ini memiliki 60 wahana bermain dan sebuah kebun binatang sendiri. Karakter-karakter yang muncul disesuaikan dengan produk-produk coklat Hershey, seperti Hershey Kisses, Hershey Bar, dan Reeses Peanut Butter Cup.


5. Haw Par Villa

Taman ini terletak di Singapura. Ini adalah taman mitologi Cina. Memiliki lebih dari seribu patung dan memiliki 150 diorama yang menceritakan semua tentang berbagai cerita rakyat, legenda dan sejarah di seluruh China.




sumber: http://blog-apa-aja.blogspot.com/2010/12/5-taman-hiburan-paling-aneh-di-dunia.html

Related Posts with Thumbnails