Latest News

Inilah Sejarah Kodak yang Legendaris, yang Kini Bangkrut

Posted by beye on Sabtu, 21 Januari 2012 , under | komentar (0)



Sejarah datang dan pergi, begitu juga perusahaan baru muncul dan berkembang sementara yang tua harus berjuang atau ditinggalkan konsumen, namun bagaimana bila perusahaan legendaris yang harus tutup toko tersebut adalah sang legenda Kodak? Dulu waktu kecil penulis ingat saat-saat memakai kamera manual dan saat mengganti film yang teringat adalah Kodak. Namun sekarang kita tidak akan menemui merek Kodak lagi karena sekarang Kodak telah dinyatakan bangkrut. Sebagai perpisahan kami mengetngahkan sejarah dari Kodak.







Semua berawal dari George Eastman yang mematenkan penyimpanan film fotografik 
dalam sebuah roll atau gulungan. Empat tahun kemudian dia menyempurnakan kamera buatannya 
dan mendirikan Kodak tahun 1892. Alasan dia menamakan Kodak karena nama ini tidak 
mungkin salah diucapkan dan tidak bermakna apapun 
hmmm mungkin anda musti jalan-jalan ke Indonesia Sir mencicipi Swike Kodak ups Swike Kodok kami.







Kodak Brownie kamera dijual dengan harga $1 pada tahun 1900. Diklaim mudah digunakan sesuai tagline-nya
"Anda tekan tombolnya, kami yang mengurus sisanya"













Markas Kodak yang berada di London, gambar diambil tahun 1902







Sebuah foto berjudul "A Kodak Create Sensation" diambil tahun 1890-1910









George Eastman pendiri Kodak bersama Thomas Edison, foto diambil tahun 1920-an.





Film format 8mm diperkenalkan Kodak tahun 1932. Tahun 1965 Kodak mengeluarkan Super-8 format.
Yang kemudian menjadi sangat populer diantara pembuat film amatir.









Tahun 1935 Kodak memperkenalkan Kodachrome film, dan terus diproduksi selama 74 tahun, terakhir diproduksi tahun 2009.
Kodachrome menjadi sangat populer bahkan dijadikan nama taman di Utah.







Iklan Kodak tahun 1958





Tanggal 20 Februari 1962, manusia pertama yang mengorbit ke luar angkasa, John Glen memotret bumi
dengan kamera yang dipersenjatai film Kodak 35mm









Foto-foto tertembaknya presiden Amerika John F Kenedy diambil oleh fotografer Abraham Zapruder dengan kamera yang
berisi 8mm Kodachrome II film berwarna







Kamera saku Instamatic diperkenalkan tahun 1963.





Gambar bumi diambil dari Lunar orbiter tanggal 23 Agustus 1966, lagi-lagi memakai kamera Kodak.







Neil Amstrong mengambil gambar foto Aldrin memakai 70mm lunar surface camera yang berisi film Kodak







Tahun 1975 insinyur Kodak bernama Steven Sasson prototipe pertama kamera digital. Seukuran pemanggang roti dengan berat 8 pound,
Kamera ini hanya memiliki resolusi 0,01 megapiksel dan butuh waktu 23 detik untuk mengambil gambar hitam putih yang
kemudian disimpan di dalam tape.









Gambar yang diambil bisa ditampilkan di tv dengan bantuan perangkat VCR, namun Kodak tidak terlalu serius dengan
kamera digitalnya sampai tahun 1991 ketika Kodak mulai meluncurkan DCS 100 yang memiliki sensor 1.3 megapiksel
dan dihargai $13.000









Kodak memperkenalkan Disk film format, namun disk ini tidak terlalu populer.








Kodak DC 20 diperkenalkan tahun 1996 dengan resolusi 2 megapiksel.


Sumber:

BERISIK, PEMERINTAH ISRAEL CARI CARA MATIKAN SUARA ADZAN

Posted by beye on , under | komentar (0)



Pemerintah Israel mencari cara agar suara volume suara adzan dari berbagai Masjid di wilayah perbatasan Israel-Palestina dapat dikecilkan atau dimatikan. Hal ini dikarenakan para pemukim Yahudi yang mengeluh, adzan itu menyebabkan kebisingan ketika mereka sedang tidur.
Dalam laman Haaretz, Rabu (18/1), Administrasi Pemerintahan Sipil Israel di Tepi Barat mencari cara penggunaan teknologi untuk mematikan volume suara panggilan muadzin tersebut.


Kepala Administrasi Pemerintahan Sipil Israel, Brigjen Moti Almoz mengadakan pertemuan dengan beberapa ahli teknis militer. Agar dapat dicari teknologi untuk dapat mematikan secara otomatis volume adzan dari wilayah Palestina.


Pejabat Administrasi Sipil beranggapan tidak perlu meminta persetujuan otoritas palestina. “Pemerintah Palestina akan menyambut baik hal ini, banyak juga warga Palestina juga mengeluhkan tentang suara keras ini,” ujarnya.


Ternyata teknologi juga dapat berdampak bagi masjid di wilayah Israel. Bulan lalu, Pejabat Israel dari Partai Yisrael Beiteinu, Anastassia Michaeli mengajukan RUU untuk melarang penggunaan sistem suara oleh muadzin di Masjid. Karena alasan yang sama kebisingan. RUU ini awalnya didukung oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, tapi akhirnya gagal karena keberatan dari pejabat lain dari partai Likud.


Di wilayah Hebron, Pemukim Yahudi bahkan membalas suara adzan dengan membunyikan musik Hasid khas Yahudi dengan pengeras suara sekencang-kencangnya. Namun akhirnya dapat dimediasi oleh Departemen Perlindungan Lingkungan, dengan alasan wilayah masjid di dekat pemukiman yahudi ini berada dalam makam leluhur yang berada di wilayah kendali Israel.


[Sumber: Yahoo]http://www.smartnewz.info

Inilah 10 Bandara Paling Menyebalkan di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Meski hanya tempat persinggahan penumpang pesawat, bandara diharapkan memenuhi semua kebutuhan. Jika tidak, maka akan dikatakan menyebalkan. Bandara mana saja yang paling menyebalkan?

Tempat yang aman, suasana nyaman, antrian berbudaya, makanan lezat dan ketertiban gerbang-gerbang pesawat merupakan beberapa hal yang membuat bandara disukai penumpang. CNNGo mengadakan jajak pendapat untuk mengetahui bandara yang dianggap menyebalkan.

10. Sao Paulo-Guarulhos International di Sao Paulo (Brasil)


Di peringkat ke-10, Sao Paulo-Guarulhos International di Sao Paulo (Brasil). Meski menjadi bandara ini menempati peringkat ke-3 World Airport Awards 2011, ternyata penumpang menderita karena kekacauan staf. Bagaimana tidak sebal, jika harus mengantri dua jam di konter imigrasi?

9. Perth Airport di Perth (Australia)



Kemudian, Perth Airport di Perth (Australia). Bandara ini tampaknya terlalu kecil untuk kapasitas arus penumpang yang harus ditangani. Antrian konter check-in selalu membludak dan terminal internasional berjarak 5 km dari domestik. Belum lagi landasan pacu yang harus bergantian.

8. Tribhuvan International di Kathmandu (Nepal)


Bandara Tribhuvan International di Kathmandu (Nepal) tak disukai karena amat bergantung pada cuaca serta pengaturan terminal yang kacau. Penumpang membenci prosedur check-in yang mereka sebut primitif. Perbaikan baru dilakukan sejak awal tahun ini. Untung negaranya indah.

7. JFK International di New York (AS)



Bandara secanggih JFK International di New York (AS) juga tak disukai karena dianggap kurang memadai untuk mengakomodasi 21 juta penumpang per tahun. Satu penumpang mengeluhkan bagasinya yang hilang ternyata nongkrong di bandara ini selama setahun!

6. Jomo Kenyatta International di Nairobi (Kenya)


Jomo Kenyatta International di Nairobi (Kenya) dikatakan sebagai salah satu bandara internasional terburuk Afrika. Bandara berkapasitas 2,5 juta penumpang per tahun ini menerima dua kali lipatnya karena belum juga diperluas. Penumpang sering bingung harus check-in di konter yang mana.

5. Ninoy Aquino International di Manila (Filipina)


Ninoy Aquino International di Manila (Filipina) menduduki peringkat ke-5 karena tak kondusif. Antrian berantakan dan membuat penumpang merasa tak nyaman. Bandara yang satu ini sering mendapat penilaian buruk dari berbagai media dunia.

4. Toncontin International di Tegucigalpa (Honduras)



Selanjutnya Toncontn International di Tegucigalpa (Honduras) karena tak efisien dan nyaman. Penumpang juga membenci lantainya yang kotor dan situasi restoran yang memprihatinkan. History Channel menyebutnya bandara paling berbahaya karena landasan pacunya amat pendek.

3. Heathrow di London (Inggris)


Peringkat ketiga adalah Bandara Heathrow di London (Inggris). Lima terminalnya luar biasa padat, setiap harinya. Bandara ini disebut sebagai yang tersibuk di dunia dan mengalami kesulitan mengatur penumpangnya. Begitu sibuk, terkadang penumpang tak bisa mendengar panggilan pesawatnya.

2. Los Angeles International (LAX) di Los Angeles (AS)


Runner up bandara paling menyebalkan, Los Angeles International (LAX) di Los Angeles (AS). Ternyata, layout bandara ini masih belum berubah sejak dibangun pada 1960-an. Kekacauan pun terjadi karena harus mengatur 1.700 lepas landas dan pendaratan setiap harinya.

1. Charles de Gaulle di Paris (Prancis)



Peringkat pertama, Charles de Gaulle di Paris (Prancis). Suasana hati penumpang kacau jika berada di sini. Mulai dari toilet kumuh, mesin-mesin atau papan penunjuk gerbang yang sering rusak, staf yang seenaknya sendiri serta wajah tegang dan sikap acuh antara penumpang.

Siapapun takkan terkejut jika bandara internasional di negara berkembang meraih predikat sebagai terburuk. Namun dalam survei CNNGo ini, tiga peringkat teratas diraih oleh tiga bandara internasional ternama di Amerika dan Eropa. Sumber: 10 Bandara Paling Menyebalkan di Dunia

Situs Filesharing MEGAUPLOAD Telah Resmi Ditutup

Posted by beye on , under | komentar (0)



Salah satu yang paling populer di dunia file sharing situs MEGAUPLOAD ditutup Kamis, pendiri dan pejabat beberapa perusahaan dituduh memfasilitasi jutaan download film , musik dan konten ilegal lainnya. 

Dakwaan menuduh Megaupload.com setidaknya merugikan pemegang hak cipta $ 500 juta lebih. 
Dakwaan itu dibuka satu hari setelah website termasuk Wikipedia dan Craigslist ditutup pada protes dari dua proposal kongres dimaksudkan untuk membuat lebih mudah bagi pihak berwenang untuk menyelediki situs web dengan materi bajakan, terutama yang berkantor pusat dan server di luar AS . 
Megaupload berbasis di Hong Kong, tapi beberapa konten bajakan yang diduga di-host di server sewaan di Ashburn, Virginia, yang memberikan otoritas federal yurisdiksi, dakwaan itu. 
Departemen Kehakiman dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Kim Dotcom, 37, dan tiga karyawan lainnya ditangkap Kamis di Selandia Baru atas permintaan pejabat AS. 

Sebelum Megaupload dijatuhkan, diposting pernyataan yang mengatakan tuduhan bahwa ini memfasilitasi pelanggaran besar hukum hak cipta yang "sangat aneh dan berlebihan." 
"Faktanya adalah bahwa sebagian besar lalu lintas internet MegaUpload adalah sah, dan kami di sini ada untuk industri konten yang ingin mengambil keuntungan dari popularitas kita, kami senang untuk masuk ke dalam dialog.. Kami memiliki beberapa ide yang baik. Silakan menghubungi kami, "kata pernyataan itu. 

Dakwaan mungkin telah mendorong respon dari afiliasi longgar hacker dikenal sebagai "Anonim", yang mengklaim kredit untuk menyerang website Departemen Kehakiman. Situs ini tidak dapat diakses Kamis malam. 

"Departemen Kehakiman web hosting server justice.gov saat ini mengalami peningkatan yang signifikan dalam aktivitas, mengakibatkan degradasi dalam pelayanan, "kata lembaga itu dalam sebuah pernyataan. 
"Departemen ini bekerja untuk memastikan situs web yang tersedia sementara kami menyelidiki asal-usul kegiatan ini, yang sedang diperlakukan sebagai tindakan jahat sampai kita sepenuhnya dapat mengidentifikasi akar penyebab dari gangguan." 

Seorang juru bicara untuk Asosiasi Motion Picture of America mengatakan dalam sebuah pernyataan email hari Kamis bahwa kelompok situs gov telah dihack, meskipun tampaknya bisa berjalan lagi Kamis malam. 

"Motion Picture dan industri televisi telah selalu menjadi pendukung kuat dari kebebasan berbicara," kata jurubicara itu. "Kami sangat mengutuk setiap upaya untuk membungkam kelompok-kelompok atau individu." 

Megaupload was unique not only because of its massive size and the volume of downloaded content, but also because it had high-profile support from celebrities, musicians and other content producers who are most often the victims of copyright infringement and piracy. 

Megaupload itu unik tidak hanya karena ukurannya yang sangat besar dan volume konten yang didownload, tetapi juga karena memiliki profil tinggi dukungan dari selebriti, musisi dan produser konten lainnya yang paling sering menjadi korban pelanggaran hak cipta dan pembajakan. 

Sebelum website Megaupload dishutdown, situs ini mempunyai konten dukungan dari Kim Kardashian, Alicia Keys,Kanye West,dll. 

Perusahaan ini terdaftar di Swizz Beatz, seorang musisi yang menikah keys pada tahun 2010, sebagai CEO nya. Dia tidak disebut dalam dakwaan dan menolak berkomentar melalui perwakilan. 
Menurut dakwaan itu, Megaupload diperkirakan pada satu titik menjadi 13 situs paling sering dikunjungi di Internet. 
Perkiraan saat ini oleh perusahaan yang memonitor lalu lintas Web menempatkannya di atas 100. 

5 dakwaan lain, menuduh pelanggaran hak cipta serta konspirasi untuk melakukan pencucian uang dan pemerasan, menggambarkan sebuah situs yang dirancang khusus untuk menghargai pengguna yang mengupload konten bajakan untuk berbagi, dan menutup mata terhadap permintaan dari pemegang hak cipta untuk menghapus hak cipta file yang dilindungi. 

Sebagai contoh, pengguna menerima bonus tunai jika mereka mengupload konten cukup populer untuk menghasilkan jumlah besar download, menurut dakwaan. Sedangkan Konten tersebut hampir selalu dilindungi hak cipta. 

Situs ini mempunyai 150 juta pengguna terdaftar dan sekitar 50 juta hits perhari. Departemen Kehakiman mengatakan itu adalah ilegal bagi siapa saja untuk men-download konten bajakan, tapi penyelidikan mereka terfokus pada para pemimpin perusahaan, bukan pengguna akhir yang mungkin telah men-download beberapa film untuk tontonan pribadi. 


Megaupload is considered a "cyberlocker," in which users can upload and transfer files that are too large to send by email. 

Megaupload dianggap sebagai "cyberlocker," di mana pengguna dapat meng-upload dan mentransfer file yang terlalu besar untuk dikirim melalui email. dengan sistem seperti itu, Situs seperti MEgaupload dapat memiliki kegunaan sempurna yang sah. 
Tapi Motion Picture Association of America, yang telah berkampanye untuk tindakan keras pada pembajakan, memperkirakan bahwa sebagian besar dari konten pada Megaupload telah melanggar undang-undang hak cipta. 
Website ini memungkinkan pengguna untuk men-download beberapa konten secara gratis, tapi juga dibuat untuk menghasilkan uang jika berlangganan secara premium untuk orang yang ingin akses dengan kecepatan download lebih cepat atau konten tambahan. Situs ini juga menjual iklan. 

Dakwaan itu kembali di Distrik Timur Virginia, yang mengklaim yurisdiksi sebagian karena beberapa materi bajakan yang diduga di-host di server sewaan di Ashburn, Jaksa Va ada beberapa pembajakan mengejar penyelidikan. 

Steven T. Shelton, a copyright lawyer at the Cozen O'Connor firm in New York, said opponents of the legislation are worried the proposals lessen the burden for the government to target a wide variety of websites. 

Steven T. Shelton, seorang pengacara hak cipta di perusahaan O'Connor di New York, mengatakan penentang undang-undang khawatir usulan mengurangi beban bagi pemerintah untuk menargetkan berbagai situs web. Shelton mengatakan dia mengharapkan untuk melihat pemerintah terlibat dalam penegakan hukum lebih di masa depan, karena teknologi membuat lebih mudah untuk menangkap pembajak dan target yang dicurigai. 

Dotcom, warga dari kedua Hong Kong dan Selandia Baru, dan seorang warga ganda Finlandia dan Jerman, menghasilkan lebih dari $ 42.000.000 dari situs ini pada tahun 2010 saja, menurut dakwaan. 
Dotcom telah berubah namanya secara hukum. Ia sebelumnya dikenal sebagai Kim Schmitz dan Kim Tim Jim Vestor.Dia adalah pendiri, mantan CEO dan saat ini pejabat inovasi kepala Megaupload. 

Related Posts with Thumbnails