Latest News

Tahukah Kamu? Jabat Tangan yang Positif Ada Rumusnya

Posted by beye on Sabtu, 31 Juli 2010 , under | komentar (0)



http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TEQ-1XY159I/AAAAAAAABBg/CcyFlhzB7Go/s1600/abror1.jpg


Berjabat tangan dapat mengungkap aspek kepribadian yang memberikan kesan tertentu bagi orang yang melakukannya. Agar efeknya positif, maka beberapa hal harus diperhatikan termasuk temperatur dan kelembaban pada telapak tangan.

Efek psikologis tersebut terungkap dari cara seseorang melakukan jabat tangan. Misalnya genggaman yang terlalu lemah memberi kesan tidak nyaman, sementara genggaman yang terlalu cepat akan memberi kesan arogan.

Penelitian di University of Manchester menemukan 20 persen orang tidak menyukai tradisi berjabat tangan. Beberapa alasan yang paling banyak disampaikan adalah telapak tangannya berkeringat, bersalaman dengan terlalu kuat maupun tidak bersemangat, serta tidak ada kontak mata.

Untuk itu seorang profesor psikologi, Geoffrey Beattie merumuskan kondisi ideal untuk berjabat tangan agar dapat memberi kesan menyenangkan. Dikutip dari Foxnews, Senin (19/7/2010), rumus tersebut adalah sebagai berikut: "PH = √ (e2 + ve2)(d2) + (cg + dr)2 + phi((4(s)2)(4(p)2))2 + (vi + t + te)2 + ((4(c)2 )(4(du)2))2"

keterangan:
(e) kontak mata (1 = tidak ada; 5 = tatapan langsung) nilai yang disarankan 5;
(ve) salam verbal (1 = salam yang sesuai; 5 = salam yang tidak sesuai) nilai yang disarankan 5;
(d) senyum Duchenne - senyum di mata dan mulut, dipadukan dengan simetri kedua sisi wajah (1 = tidak sempurna); 5 = sempurna) nilai yang disarankan 5;
(cg) luas area genggaman genggaman (1 = sedikit; 5 = penuh) nilai yang disarankan 5;
(dr) kelembaban telapak tangan (1 = basah; 5 = kering) nilai yang disarankan 4;
(s) kekuatan genggaman (1 = lemah; 5 = kuat) nilai yang disarankan 3;
(p) posisi tangan (1 = lebih dekat ke tubuh sendiri; 5 = lebih dekat ke tubuh lawan) nilai yang disarankan 3;
(vi) hentakan tangan (1 = terlalu kuat/terlalu lemah; 5 = sedang) nilai yang disarankan 3;
(t) temperatur telapak tangan (1 = terlalu dingin/terlalu panas; 5 = sedang) nilai yang disarankan 3;
(te) tekstur tangan (5 = sedang; 1 = terlalu kasar/terlalu lembut) nilai yang disarankan 3;
(c) kontrol (1 = rendah; 5 = tinggi) nilai yang disarankan 3;
(du) durasi (1 = terlalu cepat; 5 = terlalu lama) nilai yang disarankan 3.

Apabila seluruh kondisi ideal dimasukkan ke dalam rumus tersebut, maka nilai yang diperoleh adalah 70,77 yang merupakan nilai sempurna untuk berjabat tangan. Jika nilainya di bawah atau di atas, seorang tidak akan menemukan kondisi salaman yang ideal.

Secara sederhana, rumus tersebut ingin menganjurkan beberapa hal saat berjabat tangan yaitu:
  1. Menggunakan tangan kanan
  2. Genggaman penuh dengan kekuatan sedang
  3. Hentakan dengan kekuatan sedang kurang lebih 3 kali
  4. Telapak tangan yang sejuk atau kering
  5. Tahan selama kurang lebih 2-3 detik
  6. Diikuti dengan kontak mata serta ucapan salam yang sesuai.
source: kaskus

15 Boneka Seram yang Memicu Fobia Kronis

Posted by beye on , under | komentar (0)



ketakutan terhadao boneka dikenal sebagai pediophobia. Berikut adalah 15 boneka terpilih yang cenderung memicu fobia pada siapa pun yang melihanya .
Demonic Twins

Boneka kembar ini di isukan sudah kemampuan gaib. bisa mengentanyangi orang yang memimpikannya
German Doll

Ini boneka pegulat 10-inch adalah salah satu yang paling menakutkan , saya telah melihat sepanjang tahun. Aku benar-benar tidak mengerti mengapa dia hanya memakai sepasang kaus kaki dan sepatu bot. ujar pemilik boneka tersebut
Discarded Doll

boneka yang digunakan untuk meneror target yang mengganggu pemilik boneka ini
Trilogy of Terror Doll

Pada tahun 1975, boneka ini berkomitmen menjadi boneka penusukan, pembunuhan dan korban yang tenggelam di nominasi Oscar Trilogy of Terror. Pastikan Anda tidak menghapus rantai atau Anda mungkin akhir korban berikutnya ...
Negro Doll

boneka ini dari usia yang berbeda dan sedikit rasis. menakutkan untuk berpikir bahwa boneka tersebut diterima oleh konsumen .
Down Syndrome Doll

Aku tidak tahu mengapa perusahaan telah memutuskan untuk membuat boneka tersebut tetapi saya merasa agak menakutkan. ujar Pegawai toko
Burnt Baby Doll

Meskipun saya tahu ini adalah boneka, tapi masih terlihat menceka . Saya tidak suka dengan matanya dan senyuman liciknya .. bawalah pergi . ujar pemilik boneka
Chucky Doll

Penggemar film akan terbesit ketakutan saat melihat ini "Chucky Doll" boneka ini dikenal tidak pernah takut dalam film..
Doll Abuse

boneka miskin Ini telah dimanfaatkan dalam beberapa acara (ada apa dengan rekaman listrik di tangan kanannya?). mata tajam itu membuat saya merinding . ujar pemilik boneka tersebut


Killer Dolly

boneka ini tampak seperti baru saja keluar dari set film horor kuno. Aku tidak akan membiarkan boneka ini  dekat anak-anak saya.

Fancy a Cuddle

boneka ini terlihat seperti itu setelah ditemukan di ruang bawah tanah. Aku tidak suka terlalu dekat dengan rakasa ini.
Butchered Baby Dolly

boneka ini telah memakan banyak korban .
Scary Mary

Bayangkan boneka ini bangun di samping Anda. Aku Tidak yakin apa yang terjadi dengan itu mata kanannya tapi bagiku terlihat seperti milik beberapa jenis roh kegelapan.


Helma German Doll


boneka ini sebenarnya untuk dijual di Jerman: € 399 ($ 600)

source: http://semua-nyata.blogspot.com/2010/07/15-boneka-terseram-didunia.html

8 Tanda Pria Punya Masa Depan Cerah

Posted by beye on , under | komentar (0)



Apa yang Anda lihat ketika memilih pasangan? Pria yang berasal dari keluarga kaya dan terpandang? Jika tujuan hubungan Anda hanya saat ini, mungkin itu cukup. Namun, bila yang Anda cari adalah hubungan yang serius hingga ke pernikahan, ada kriteria lain yang sebaiknya Anda lihat, yaitu potensi kesuksesan dia.



1. Punya tujuan hidup
Ketika Anda bertanya apa tujuan hidupnya, ia akan menjelaskan secara rinci kepada Anda rencana jangka pendek dan menengahnya, apa yang ingin ia lakukan setahun mendatang, lima tahun, dan seterusnya.

Bahkan, ia menyiapkan rencana cadangan untuk mengantisipasi kegagalan. Tidak hanya menjawab, "Kita lihat saja nanti, jalani saja hidup ini seperti air mengalir."

2. Mandiri
Ia tidak bergantung pada orang lain dan mengandalkan kemampuan sendiri dalam hal apa pun. Misalnya, sejak awal mula bekerja, ia menanggung sendiri biaya hidupnya tanpa bantuan orangtuanya. Pria seperti ini menunjukkan bahwa ia bertanggung jawab atas hidupnya dan hidup orang yang ia sayangi. Si dia juga tak pernah mengeluh mengenai pekerjaannya. Karena ia sadar, untuk mencapai kesuksesan, tentu dibutuhkan usaha dan kerja keras.

3. Hobi menolong
Anda tentu pernah mendengar ungkapan semakin banyak memberi, akan semakin banyak menerima. Percaya atau tidak, ungkapan ini memang ada benarnya. Jadi, bila pasangan termasuk pria yang ringan tangan membantu orang lain, Anda perlu berbangga hati mendukungnya. Sebab, ini akan menjadi bekal atau tabungan untuk menuju kesuksesannya di masa depan. Siapa tahu seseorang yang ia bantu saat ini berperan penting dalam kariernya di kemudian hari.

4. Bersahabat dan berwawasan
Sikapnya yang bersahabat ditambah dengan wawasan luasnya biasanya akan mudah mengambil hati banyak orang, termasuk saat melobi orang-orang penting yang berkaitan dengan kariernya. Pengetahuannya tentang berbagai hal termasuk berita-berita terkini akan membuat orang lain merasa nyaman berdiskusi dengannya. Semakin banyak orang tertarik padanya, semakin luas juga networking-nya. Kalau sudah begini, Anda tak perlu khawatir dengan kualitas diri yang dimiliki si dia, kesuksesan pun akan segera menghampiri.

5. "Family man"
Pria yang bertanggung jawab dan menyayangi keluarganya biasanya adalah pria yang juga memerhatikan perkembangan kariernya. Ia akan selalu termotivasi meningkatkan karier lebih baik lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Selain itu, pria tipe ini cenderung setia pada pasangannya sehingga ia bisa menyeimbangkan waktu dan pikirannya untuk Anda dan pekerjaannya.

6. Memiliki investasi
Saat ini gaji si dia tak bisa dibilang besar? Tak perlu khawatir selama ia bisa mengatur pendapatannya dan tak selalu kehabisan uang di tengah bulan. Apalagi bila ia termasuk orang yang jeli melihat peluang bisnis. Tak perlu terlalu besar, berangkat dari bisnis kecil-kecilan pun bisa mengantarkannya menjadi pengusaha sukses. Dukung sepenuhnya ketika dia memiliki keinginan untuk mencicil rumah atau berinvestasi dalam bentuk lain, seperti saham atau reksa dana. Karena ini menunjukkan si dia sangat memikirkan masa depan.

7. Realistis dan lurus
Meskipun si dia bersemangat meraih mimpinya, tetap amati bagaimana usahanya meraih impian, jangan sampai si dia menghalalkan berbagai cara yang justru bisa menghancurkan masa depannya. Ingatkan untuk tetap realistis dengan kemampuan  yang dimilikinya. Bila si dia ahli dalam bidang teknologi informatika, ia tak perlu memaksakan diri untuk menjadi seorang public relations karena tertarik melihat temannya yang sukses di bidang tersebut. Masing-masing orang kan memiliki kelebihan yang berbeda-beda.

8. Optimistis dan positif
Ia sangat tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya sehingga ia selalu percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain ataupun ketika diberikan tanggung jawab baru. Ia hampir tak pernah berkata "tidak bisa" atau "malas deh melakukannya". Ia selalu berpikir positif dan optimistis bahwa setiap tantangan yang datang pasti ada solusinya. Selain itu, ia juga terbiasa fokus dalam melakukan sesuatu sehingga tak cepat menyerah saat mengalami kegagalan.

 source:http://female.kompas.com/read/xml/2010/07/30/10271517/8.Tanda.Pria.Punya.Masa.Depan.Cerah-7

Sapi Mini Bisa Selamatkan Bumi dari Kehancuran

Posted by beye on , under | komentar (0)



Saat mendengar sapi mini mungkin yang dibayangan adalah binatang aneh. Tapi, sapi yang dibuat mini bisa jadi cara untuk menyelamatkan dunia di masa depan. 

Warga Amerika Serikat mengkonsumsi 30 kilogram sapi setiap tahun, dan memaksa berbagai peternakan untuk menemukan solusi akan kebutuhan itu. 

Seperti dikutip dari Guardian, Professor Richard Gradwohl berhasil mengembangbiakkan 18 hewan ternak sapi miniatur baru di peternakan sapi Seattle, termasuk sapi setinggi 107cm yang diberi nama Miniature Panda. 

Gradwohl juga mengembangkan sapi supermini setinggi kurang dari 96,5cm.

“Saat saya mencoba untuk mengembangbiakkan ternak mini, semua orang berpikir Saya gila,” ujar Gradwohl.
Sejak 1940, peternak AS telah mengembangbiakan sapi yang berukuran lebih besar dari sapi Inggris. Namun, tingginya pajak menyebabkan beberapa peternak menutup lahan mereka.

Gradwohl berpikir bahwa lahan lima hektar dapat mengembangbiakkan 10 ekor sapi mini, bukan hanya dua ekor sapi berukuran biasa. Oleh karena itu, dengan kuantitas tanah yang sama dapat menghasilkan daging sapi hingga tiga kali lebih banyak dengan sepertiga jumlah pakan.

“Sapi kecil cukup pas dengan kebutuhan saya,” ujarnya. 

Tidak hanya itu, sapi mini ini dapat meminimalisir kontribusinya pada efek rumah kaca, karena 10 sapi mini menghasilkan jumlah metana yang sama dengan 1 sapi berukuran rata-rata.

Gradwohl saat ini telah mendistribusikan embrio termasuk sapi mini ke seluruh dunia, kecuali Inggris. Negara ini telah mengembangkan sapi ‘dexter’ yang memiliki tinggi 96-111cm.

Tidak hanya itu, daging sapi mini memiliki rasa yang menakjubkan. Semakin besar sapi maka semakin besar sel otot. Sel yang lebih pendek pada sapi mini menyebabkan daging lebih empuk dan rasa alami yang lebih baik.

source: inilah.com

Zodiac Killer: Sang Jagal Yang Masih Misterius

Posted by beye on , under | komentar (0)



Pernahkah kalian mendengar kisah tentang Zodiac killer ? Oknum misterius ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan hingga sekarang. Bahkan, dalam beberapa blog maupun forum, Zodiac killer merupakan salah satu tokoh paling misterius. Berikut kisahnya.

Sesuai dengan namanya, Zodiac killer merupakan seorang pembunuh berantai yang beroperasi di daerah California Utara. Pembunuh ini beraksi sekitar tahun 1960 - an, jadi kisahnya lumayan sudah lama.

Identitas Zodiac killer belum diketahui hingga saat ini. Darimana pembunuh berantai ini mendapat julukannya sebagai " The Zodiac Killer " ? Nama Zodiac killer diciptakan karena sering munculnya penyebutan Zodiac dalam serangkaian surat yang dikirim ke media pers setempat.
Sketsa Zodiac Killer

Sketsa Lainnya

Tidak ada yang mengetahui siapa pengirimnya, yang jelas, di dalam surat - surat itu tersimpan kriptogram dan sandi - sandi yang membingungkan. Tiga dari surat itu belum terselesaikan hingga saat ini. Diduga surat - surat itu berasal dari Zodiac killer.

Korban dari Zodiac killer dibunuh di empat tempat yang berbeda, diantaranya Benicia, Vallejo, Danau Berryessa, dan San Fransisco. Empat pria dan tiga wanita yang diperkirakan berumur 16 - 29 tahun menjadi korbannya antara bulan Desember 1968 sampai Oktober 1969. Sejumlah tersangka telah ditetapkan oleh penegak hukum, namun tidak ada cukup bukti yang membuktikan bahwa mereka adalah pelakunya.

Kepolisian San Fransisco menutup kasus ini pada tahun 2004 karena mengalami kebuntuan dalam penyelidikannya, namun kasus dibuka kembali pada tahun 2007. Kasus ini juga dibuka kembali di kota Vallejo, Napa County, dan Solano County. Bahkan Departemen Kehakiman California telah mempertahankan kasus ini sejak tahun 1969.

Dalam suratnya yang dikirim ke surat kabar lokal, penulisnya mengklaim telah melakukan pembunuhan sebanyak 37 kali. Tetapi, setelah dilakukan penyelidikan, hanya ada 7 korban yang diketahui, bahkan dua diantaranya selamat.

Para korban itu adalah :

1. David Arthur Faraday (17) dan Betty Lou Jensen (16) ditembak dan dibunuh pada tanggal 20 Desember 1968 di Danau Herman Road.

2. Michael Renault Megeau (19) dan Darlene Elizabeth Ferrin (22) ditembak pada tanggal 4 Juli 1969 di lapangan parkir Blue Rock Springs Park di Vallejo. Michael selamat dari serangan itu, tapi Ferrin meninggal ketika dibawa ke rumah sakit terdekat.


3. Bryan Calvin Hartnell (20) dan Cecelia Ann Shepard (22). Keduanya ditusuk di danau Berryessa pada tanggal 27 Sepetember 1969. Bryan bertahan dengan 6 luka tusukan dari belakang, sedangkan Cecelia tidak dapat bertahan dan meninggal pada tanggal 29 September 1969.


4. Paul Lee Stine (29), ditembak pada tanggal 11 Oktober 1969 di lingkungan Heights Presidio, San Fransisco.


Meskipun ke - 7 korban tadi dapat diidentifikasi, namun muncul dugaan korban yang lain. Korban - korban pembunuhan berikut diduga juga menjadi korban Zodiac killer, meskipun belum satu pun yang bisa dikonfirmasi :

1. Cheri Jo Bates (18), ditusuk hingga tewas pada tanggal 30 Oktober 1966 di Riverside Community College.


2. Robert Domingos(18) dan Linda Edwards (17) ditembak hinga tewas pada tanggal 4 Juni 1966 di pantai dekat Lompoc.

3. Kathleen Johns (22), diduga diculik oleh Zodiac killer pada tanggal 22 Maret 1970 di wilayah barat Modesto. Dia dilaporkan berhasil melarikan diri setelah disekap kurang lebih 3 jam.

4. Donna Laas (25) dilaporkan menghilang pada tanggal 6 September 1970. Sebuah kartu pos yang diduga milik Zodiac killer ditemukan disekitar tempat tinggalnya.

Pembunuhan pertama yang dilakukan oleh Zodiac killer diduga adalah kasus penembakan Betty Lou Jensen dan David Faraday pada tanggal 20 Juni 1968 di danau Herman Road, Benicia. Seperti yang kita lihat dari data para korban, entah mengapa kebanyakan korban Zodiac killer adalah pasangan muda mudi. Apakah ia mempunyai semacam trauma di masa lalunya sehingga ia melakukan aksinya sebagai balas dendam ? Entahlah, tidak ada yang mengetahui motif sang pembunuh berantai ini.

Uniknya, Zodiac killer mengirimkan surat - surat kepada media cetak setempat. Pada tanggal 1 Agustus 1969, tiga surat yang diduga berasal dari Zodiac killer diterima oleh Vallejo Times Herald, The San Fransisco Chronicle dan San Fransisco Examiner.
Kryptogram

Surat - surat ini berisi tentang pembunuhan di Danau Herman Road dan Bue Rock Springs. Di dalam surat ini pula berisi kriptogram dan lebih dari 400 simbol yang diduga berisi jati diri dari Zodiac killer.

Si pembuat surat ini meminta agar surat yang ia kirimkan tadi dimuat di halaman pertama media cetak tersebut. Bila tidak, ia mengancam akan melakukan pembunuhan lagi tiap malam. Akhirnya, ketiga media itu menerbitkan hariannya dengan headline surat yang diklaim dari pembunuh itu. Selama media cetak itu menerbitkan harian dengan headline surat dari pembunuh itu, tidak ada laporan terjadinya pembunuhan di daerah itu, apakah sang Zodiac killer mengawasinya ?
Beberapa surat yang diduga dari Zodiac Killer

Pada tanggal 7 Agustus 1969, surat yang lain diterima oleh San Fransisco Examiner. Dalam salam pembuka surat itu, tertulis " Dear Editor, This is the Zodiac speaking". Ini adalah pertama kalinya sang penulis surat menyebut namanya dalam surat yang ditulisnya.

Surat itu ditanggapi oleh Chief Stiltz, dan ketika berita itu dimuat, Chief Stiltz meminta sang penulis surat atau Zodiac killer memberikan rincian yang lebih detail untuk membuktikan bahwa ia benar - benar membunuh Faraday, Jensen, dan Ferrin.

Penulis surat misterius itu kemudian membalasnya dengan memberikan rincian yang sama persis dengan kasus pembunuhan korban Zodiac killer tadi, namun ia tidak menulis banyak dalam surat balasannya itu.

Pada tanggal 8 Agustus 1969, Donald dan Bettye Harden dari California berhasil memecahkan kriptogram dan simbol - simbol dalam surat itu. Sayangnya, mereka tidak menemukan nama atau identitas pelaku dalam surat- surat itu.

Hasil pemecahan kode, masih ada beberapa bagian yang belum terpecahkan

Pada tanggal 14 Oktober 1969, The SF Chronicles kembali menerima surat dari Zodiac killer, dalam suratnya kali ini, dia mengancam akan melakukan penembakan kembali terhadap anak - anak sekolah.

Pada tanggal 8 November 1969, Zodiz killer kembali mengirimkan surat. Kali ini berisi kriptogram sebanyak 340 karakter.
Zodiac killer terus berkomunikasi dengan pihak yang berwenang hingga akhir tahun 1970. Ia kerap menggunakan simbol - simbol di dalam suratnya.

Bahkan dalam salah satu suratnya, dia pernah menyertakan diagram bom rakitan yang akan digunakannya untuk meledakkan bis sekolaah. Di bagian bawah surat, ia menyertakan simbol The SF Chronicles menerima surat lagi pada tanggal 8 Juli 1974. Surat ini tidak ada nama pengirimnya, hanya sebuah surat yang berisi keluhan tentang kolumnis dan di tanda tangani dengan "Phentom Red", seperti lilin yang dicairkan dan ditempel dengan stempel khusus.

Sejak surat itu diterima oleh SF Chronicles, ada beberapa surat lagi yang datang, namun surat - surat itu dianggap hanya sebagai ulah iseng beberapa orang saja. Jadi, bisa dianggap surat pada tanggal 8 Juli 1974 itu merupakan surat terakhir dari Zodiac killer, meski banyak yang meragukannya. Lalu, kemanakah Zodiac killer ?

Arthur Leign Allen adalah tersangka utama yang diduga sang Zodiac killer. Namun, sidik jarinya tidak cocok dengan sidik jari yang ditemukan pada korban. Arthur meninggal pada tahun 1992 karena diabetes dan gagal ginjal. Kemudian, penyelidik mencoba mencocokkan DNA Zodiac killer dengan DNA Arthur. DNA Zodiac killer diambil dari air liur yang berasal dari perangko dan amplop yang telah dikirim beberapa kali ke media cetak. Namun hasilnya tidak cocok, beberapa orang berpendapat bahwa belum tentu DNA dari air liur perangko itu berasal dari Zodiac killer.

Identitas dari Zodiac killer masih misterius hingga saat ini. Perilaku unik dan kekejamannya bagi sebagian orang menganggap Zodiac killer adalah seorang psikopat. Psikopat atau bukan, yang jelas Zodiac killer merupakan tokoh misterius yang belum terungkap kebenarannya hingga saat ini.

source: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/07/misteri-zodiac-killer-yang-misterius.html

Baghdad Battery - Teknologi Listrik di masa Irak purba?

Posted by beye on , under | komentar (0)




Dari sebuah gua kuno di Irak, Baghdad Battery membuat sebagian orang bertanya-tanya. Mungkinkah lebih dari 2.000 tahun yang lalu, bangsa Irak telah mengenal teknologi yang berhubungan dengan listrik?

Teka-teki Baghdad Battery

Baghdad Battery atau Baterai dari Baghdad yang kadang disebut juga Parthian Battery adalah nama yang diberikan kepada sebuah artefak berbentuk guci/vas yang diperkirakan berasal dari masa kebudayaan Parthian yang berkembang antara tahun 250 SM hingga 224 M.


Tinggi guci ini adalah 13 cm. Di dalamnya terdapat sebuah pipa tembaga berongga dan sepotong besi yang tersusun dengan rapi. Satu ujung besi direkatkan ke mulut guci dengan aspal sedangkan ujung yang lainnya direkatkan ke dasar tembaga.


Guci ini ditemukan pada tahun 1936 di dalam sebuah makam kuno di Khujut, selatan Baghdad. Namun artefak ini dibiarkan berdebu begitu saja di dalam gudang Museum Baghdad hingga dua tahun lamanya.

Pada tahun 1938, Arkeolog Jerman bernama Wilhem Konig yang saat itu merupakan direktur laboratorium penelitian museum Baghdad menemukan guci itu di gudang museum dan segera menyadari adanya sesuatu yang aneh.

Guci itu memiliki pipa tembaga dengan sebatang logam di dalamnya. Desain ini tidak umum untuk sebuah guci. Penelitian awal yang dilakukannya juga menemukan adanya bekas cairan asam seperti cuka atau anggur.

Konig menyadari kalau mungkin ia telah menemukan sebuah Sel Galvanic kuno yang bisa digunakan untuk membuat Baterai. Jika benar, maka ini menjadikan guci ini sebuah Ooparts (Out of place Artefacts), karena baterai baru ditemukan pada tahun 1800 oleh Alessandro Volta.

Konig menjadi bersemangat dengan kemungkinan kalau teknologi listrik mungkin telah dikenal pada masa Irak purba. Pada tahun 1940, walaupun kontroversial, Ia mempublikasikan teorinya mengenai artefak ini.

Apakah fungsi baterai ini?
Setelah perang dunia II berakhir, Willard Gray, seorang insinyur di General Electric High Voltage Laboratory di Massachusets, yang membaca tulisan Konig segera membuat replika Baghdad Battery. Dengan memasukkan jus anggur sebagai elektrolit, ia berhasil menciptakan arus listrik sebesar 0,5 volt.

Eksperimen ini membuat Baghdad Battery terkenal ke seluruh dunia.

Lalu timbul pertanyaan selanjutnya. Apakah guci sederhana ini benar-benar sebuah alat yang digunakan oleh bangsa Irak purba untuk menghasilkan listrik?

Benarkah mereka telah mengenal prinsip-prinsip kelistrikan?

Jika benar, untuk apakah alat tersebut digunakan?

Electroplating
Dalam publikasinya mengenai Baghdad Battery, Konig menyebutkan kemungkinan kalau baterai ini mungkin digunakan sebagai alat untuk melapisi logam dengan emas atau perak. Proses pelapisan ini disebut Electroplating, sebuah teknik yang masih sering digunakan hingga saat ini.

Untuk menguji ide ini, pada tahun 1978, Dr. Arne Eggebrecht, direktur di Museum Roemer and Pelizaeus di Hildesheim membuat beberapa replika Baghdad Battery dan melakukan eksperimen Electroplating. Kemudian, ia disebut berhasil melapisi sebuah objek dengan lapisan perak setebal 1/10.000 milimeter. Sama seperti eksperimen Willard Gray, Ia menggunakan jus anggur sebagai elektrolit.

Eksperimen ini cukup menghebohkan. Namun tidak butuh waktu lama bagi para ilmuwan untuk menolak keabsahannya.

Masalahnya satu. Tidak ada satupun peneliti lain yang bisa meniru hasil eksperimen Dr.Eggebrecht. Listrik yang dihasilkan oleh Baghdad Battery ternyata tidak cukup kuat untuk bisa melakukan proses electroplating.

Jadi, ada kemungkinan kalau eksperimen tersebut sesungguhnya tidak pernah dilakukan. Ini dikonfirmasi oleh Dr. Bettina Schmitz, seorang peneliti di museum yang sama, yang tidak bisa menemukan satupun catatan mengenai adanya eksperimen tersebut.

Bukan cuma itu, masalah lain yang berkaitan dengan teori ini adalah tidak pernah ditemukannya objek atau perhiasan yang terindikasi dilapisi emas atau perak dengan menggunakan electroplating dari Baghdad Battery.

Keperluan Pengobatan
Bangsa Yunani dan Mesir kuno pernah mencatat mengenai kebiasaan mereka menggunakan ikan listrik untuk meredakan rasa sakit pada telapak kaki. Ini menunjukkan kalau mereka cukup familiar dengan aliran listrik, walaupun mereka tidak menggunakan istilah "listrik" untuk menyebutnya.

Jadi, sebagian peneliti mulai memikirkan kemungkinan penggunaan artefak ini sebagai sebuah alat untuk mengurangi rasa sakit.

Tetapi, sama seperti teori sebelumnya, ada alasan yang cukup untuk meragukan teori ini. Catatan kuno masa purba tidak pernah menyinggung mengenai penggunaan alat sejenis Baghdad Battery dalam pengobatan. Mereka biasa menggunakan daun Cannabis (Ganja), Opium dan anggur untuk mengurangi rasa sakit.

Patung Dewa yang memiliki kekuatan
Lalu, selain dua teori yang cukup ilmiah di atas, ada teori yang menyentuh konspirasi keagamaan.

Dr.Paul Craddock, seorang ahli metalurgi purba dari British Museum, berpendapat kalau pada masa lampau beberapa Baghdad Battery mungkin telah dihubungkan secara paralel dan diletakkan di dalam patung Dewa untuk menipu para penyembahnya.

Katanya:



"Para pendeta mungkin akan mengajukan pertanyaan kepadamu. Jika kamu memberikan jawaban yang salah, kamu akan disuruh menyentuh patung itu dan akan mendapatkan sebuah kejutan listrik kecil. Jika kamu menjawab dengan benar, maka para pendeta akan melepaskan hubungan baterai dan tidak ada kejutan listrik yang dihasilkan. Dengan demikian kamu akan percaya dengan kekuatan Dewa, pendeta dan agamanya."

Teori ini, tentu saja terlalu liar untuk dianggap sebagai fakta karena tidak ada satupun patung yang pernah ditemukan dengan rongga didalamnya yang bisa mengisi beberapa Baghdad Battery.

Jadi, apa kegunaan artefak ini sebenarnya? Benarkah guci ini sebuah peralatan elektrik?

Baghdad Battery - Alat elektrik?
Seorang peneliti hanya bisa menarik sebuah kesimpulan berdasarkan pada fakta atau bukti yang ditemukan. Teori yang mengatakan kalau guci ini adalah sebuah baterai memang cukup memiliki dasar. Namun, bagi sebagian peneliti yang lebih skeptis, ada beberapa lubang besar di dalam teori ini.

Ya, banyak replika yang telah dibuat untuk keperluan eksperimen dan memang berhasil menciptakan arus listrik, namun ini tidak membuat guci ini otomatis menjadi sebuah baterai.

Dr.Marjorie Senechal, Profesor Sejarah Sains dan Teknologi di Smith College yang pernah membuat replika Baghdad Battery untuk keperluan eksperimen berkata:



"Saya rasa tidak ada yang bisa memastikan manfaat guci itu. Namun bisa saja benda itu memang sebuah baterai karena bisa digunakan untuk itu."

Sebuah replika yang dibuat oleh para mahasiswa Prof.Senechal bisa menghasilkan listrik berkekuatan 0,8 hingga 2 Volt.


Untuk mengerti apa yang dimaksud dengan lubang besar pada teori Baghdad Battery, pertama-tama, kita harus mengerti cara kerja sebuah baterai. Untuk itu, mari kita kembali sejenak ke pelajaran kimia sekolah kita.

Seperti yang saya katakan di atas, Dr.Konig mengatakan kalau Guci itu kemungkinan adalah sebuah Sel Galvanic.

Pada tahun 1780, Luigi Galvani, dalam sebuah eksperimen menemukan jika ia menghubungkan dua logam berbeda jenis yang masing-masing dicelupkan dalam larutan elektrolit yang juga dihubungkan dengan salt bridge (peralatan penghubung seperti tabung kimia), maka aliran listrik akan tercipta.


Kita mungkin juga ingat kalau Galvani berhasil membuat kaki katak yang sudah mati berkontraksi oleh listrik yang dihasilkan oleh sel ini.

Sel Galvanic itu tidak sama dengan baterai.

Yang dinamakan baterai adalah gabungan dari beberapa sel Galvanic yang dihubungkan secara seri atau paralel dengan kabel (atau penghantar lainnya).

Dengan penggabungan ini, barulah aliran listrik yang cukup kuat dapat tercipta.

Nah, disinilah masalahnya. Jika guci itu memang sebuah sel Galvanic yang digunakan sebagai bagian dari Baterai, maka seharusnya ada lebih dari satu guci sejenis yang ditemukan lagi.

Namun, hingga sekarang, hanya ada satu Baghdad Battery yang ditemukan. Dengan kata lain, sebenarnya kita tidak bisa menyebut guci itu sebuah baterai, melainkan sel Galvanic.

Jika kita menemukan beberapa guci serupa, maka argumentasi baterai menjadi lebih kuat.

Namun, itupun belum cukup. Jika ada beberapa guci serupa yang ditemukan, kita masih harus menemukan "kabel" yang digunakan untuk menghubungkan beberapa guci tersebut. Sampai sekarang, kabel tersebut, atau bahan yang mungkin bisa dijadikan kabel belum pernah ditemukan.

Para peneliti pun mengakui kelemahan argumen Baterai karena ketiadaan kabel tersebut.

"Sayangnya kita tidak pernah menemukan kabelnya." Kata Dr. Craddock.

"Ini berarti interpretasi kita mengenai kegunaan artefak ini bisa jadi salah total."

Lalu, selain masalah kabel, keberatan lain yang diajukan oleh para peneliti yang menolak teori ini adalah desain guci tersebut.

Aspal yang digunakan untuk merekatkan batang besi tersebut ternyata menutupi silinder tembaga sepenuhnya. Ini membuat aliran listrik menjadi terhambat. Untuk menghasilkan listrik, mau tidak mau, desain guci tersebut harus diubah.

Lagipula, desain ini cukup aneh karena aspal tersebut menutupi seluruh mulut guci itu. Di lain pihak, Sel Galvanic membutuhkan pengisian cairan elektrolit terus menerus. Bagaimana cara mereka mengisinya jika cairan elektrolit di dalamnya menjadi kering?

Lalu, argumen lainnya dari para penentang teori baterai adalah kenyataan kalau kita tidak pernah menemukan adanya catatan atau ukiran yang menunjukkan mengenai peralatan yang dinyalakan oleh baterei ini. Jika kita menemukan ukiran bergambar alat elektronik yang menggunakan baterai seperti kamera atau jam dinding, mungkin kita bisa menarik kesimpulan kalau memang ada baterai di masa lampau.

Cukup masuk akal mengingat kita hanya bisa menerima suatu teori sains sebagai kebenaran jika didukung oleh bukti-bukti yang memadai.

Lalu, jika bukan baterai, apa manfaat guci tersebut?

Bagi mereka yang keberatan dengan teori baterai, guci itu hanyalah sebuah tempat penyimpanan biasa. Yang disimpan di dalamnya adalah perkamen atau gulungan-gulungan kitab. Mereka berargumen kalau kitab yang disimpan di dalam guci tersebut mungkin telah hancur dan menyisakan residu asam yang dikira sebagai residu cairan elektrolit.

Argumen ini cukup bisa diterima. Tetapi dengan menggunakan logika yang sama untuk membantah teori baterai, maka, mengapa hanya ada satu guci serupa yang ditemukan?

Jika memang digunakan untuk menyimpan gulungan kitab, bukankah harusnya kita menemukan lebih banyak guci lain yang serupa?

Jadi, menurut saya, Baghdad Battery masih menyisakan banyak ruang bagi kita untuk berspekulasi. Mengenai kebenaran yang sesungguhnya, mungkin hanya waktu yang bisa menjawabnya.

(wikipedia, corrosion-doctors.org, news.bbc.co.uk)

Fenomena Hilangnya Tubuh Manusia Sesaat

Posted by beye on Jumat, 30 Juli 2010 , under | komentar (0)




Spontaneous Human Invisibility atau yang kadang disebut Spontaneous Human Involuntary Invisibility adalah Fenomena yang membuat seseorang tidak terlihat dalam beberapa waktu.


Fenomena ini sudah banyak terjadi di berbagai belahan dunia terutama Amerika.





Kasus-Kasus

Sampai sekarang sudah banyak sekali kasus yang ditimbulkan oleh fenomena mengerikan ini.

Inilah Kasus itu:

Jean, yang tinggal di Tucson,Arizona pernah mengalami peristiwa ini beberapa kali, salah satunya di perpustakaan saaat dia sedang memeriksa buku, demikian di toko baju, restoran dan lain-lain.

cerita dari Peter, orang yang berumur 37 tahun dan tinggal di Gloucestershire, Inggris. Yang sedang berpesta pada tahun 1987 .

Ceritanya dia sedang menaiki tangga untuk menggunakan kamar mandi dan di ikuti seorang Wanita yang ingin menggunakan kamar mandi juga. Wanita itu membiarkan Peter untuk menggunakan kamar mandi duluan dan dia menunggu di depan pintu untuk gilirannya.

Lalu, Peter yang telah selesai menggunakan kamar mandi, membuka pintu, keluar, dan menutup pintu di belakangnya. setelah itu dia menghampiri teman temannya dan mulai berbicara pada mereka tapi mereka semua mengabaikannya, Peter menganggap mereka bercanda.

lalu dia bejalan menuju pacarnya dan meminta rokok. dia juga, betingkah seakan-akan perempuan itu tidak melihat atau mendengarnya. Dia kembali ke kamar mandi dan melihat wanita yang tadi menunggunya keluar dari kamar mandi. Wanita itu terkejut melihat peter yang dia kira masih di kamar mandi.

Peter lalu kembali ke pesta bersama temannya, dan semuanya normal. Ketika dia bertanya pada teman dan pacarnya mereka bilang mereka tidak melihat ataupun mendengar Peter. Wanita tadi juga tidak tahu peter sudah keluar dan turun.

Kasus lain juga ada. Kali ini menimpa Wanita bernama Melanie, di Ventura, California. Mengalami pengalaman aneh saat dia duduk di sofa. Saat itu dia sedang menatap ke dinding dan saat itu juga dia menghilang!
 
Suaminya sudah keliling rumah mencarinya. Suaminya juga berdiri di depannya, hanya beberapa kaki. Setelah 10 menit, dia mulai terlihat lagi. Suaminya marah karena suaminya kira dia bersembunyi darinya.


Ada lagi yang lain dari Jannise yang tinggal di Minneapolis,Minnesota. yang memiliki beberapa pengalaman menghilang beberapa kali dalam hidupnya. Saat remaja, dia bergabung dengan sekelompok teman-temannya yang memutuskan untuk mencuri dari Departement store dan tidak tertangkap. Tetapi semuanya tertangkap termasuk Jannise.

Semuanya dibawa ke Kantor Polisi dan di tanyakan satu persatu kecuali Jannise yang tidak ditanya oleh polisi. Biarpun dia berdiri disana tetai tidak seorang pun memperhatikannya. Dia lalu keluar dari kantor polisi tanpa ada yang menanyakan ataupun menghentikannya. Saat dia bertanya pada teman-temannya, mereka bilang bahwa mereka tidak tahu Jannise dibawa ke kantor polisi, Mereka kira dia masih berada di departement store. Sampai saat itu tak ada yang melihatnya sampai dia keluar dari kantor polisi.

Masa Lalu

Kemampuan Manusia untuk jadi tidak terlihat sudah di ketahui Bertahun-tahun lalu. Dukun Indo-Eropa dan Pre-Aryan memiliki keyakinan tentang ini.

Zaman dulu mereka bisa mengendalikan 'Penghilangan Tubuh' mereka. Yang Berikutnya adalah Rosicrucianism, yang dimulai di eropa pada abad 15
 Sekilas Tentang Rosicrucian

Ordo Rosicrucian, AMORC, dikenal secara internasional disebabkan tradisinya dan sebutan aslinya, Ancient Mystical Order Rosae Crucis (Ordo Kebatinan Purba Salib Mawar), yang disingkat “AMORC.”


Pergerakan Rosicrucian, berakar dari tradisi misteri, filosofi, dan dongeng dari Mesir kuno (kira-kira 1500 SM). Di zaman dahulu kata “misteri” yang disebut suatu pengetahuan khusus (gnosis), suatu kebijaksanaan rahasia.


Beribu-ribu tahun yang lalu di Mesir Kuno dipilih sekolah atau badan yang dibentuk untuk menyelidiki misteri hidup dan belajar rahasia kebijaksanaan tersembunyi ini.
Hanya para siswa yang tekun, yang menunjukkan keinginan besar terhadap pengetahuan dan memenuhi test tertentu saja yang pantas dipertimbangkan untuk dilantik ke dalam misteri ini.

Hubungan Dengan Rosicrucian

Dengan beberapa tulisan dari mereka, ada yang membahas tentang 'penghilangan'. Seseorang dari persaudaraan Roscrucian ini pernah menulis tentang 'Bagaimana cara membuat manusia menghilang'.

H.Spencer Lewis, Pediri AMORC di San Jose,California mengatakan kita bisa menghilang dengan menggunakan 'Awan'. Dia mengatakan Awan atau kabut bisa dipanggil untuk menutupi tubuh dan menghalangi penglihatan orang lain terhadapnya. Berdasarkan Lewis, Ajaran itu masih diajarkan hingga sekarang. Tulisan itu menyatakan 'Awan' ini masih merupakan rahasia Rosicrucian.

John Macky, yang merupakan mantan pemimpin para mason (Dulu Mason dipercaya merupakan cabang dari Rosicrucian) Mengajarkan cara bagaimana membuat tubuhnya hilang.

Cabang lain dari persaudaraan Rosicrucian, The Hermetic Order Of The Golden Dawn, Mennggalkan manuskrip yang menjelaskan tentang ritual untuk menjadi tidak terlihat. Manuskrip ini mengatakan tentang menutupi diri dengan 'Jubah' yang mirip dengan 'Awan'









Bukan Awan Ini!!!

Apakah 'Awan' ini?
 
Rosicrucian mengatakan bentuk pertama untuk Manifestasi Material adalah Elektron. Ada laporan bahwa jika terbentuk suatu Awan dengan Elektron maka bisa menyerap cahaya yang harusnya dipantulkan kembali ke mata kita.










Orang yang meneliti ini bernama Donna Highbee

Kesimpulan

Fenomena ini sangatlah misterius, karena suka kadang tiba-tiba seperti SHC (Spontaneous Human Combustion) dan masih belum di ketahui apa penyebabnya sehingga bisa menghilangkan manusia seperti ini.
 
Tentang dukun zaman dulu, juga Rosicrucian yang merupakan kelompok peneliti, mereka sudah bisa mengendalikan kemampuan ini semau mereka dengan cara yang di namakan 'Awan' yang masih belu terlalu jelas apa artinya.

Tapi dilihat dari Proses fenomena ini mungkin Merupakan seperti yang dikatakan manuskrip, Cahaya yang datang akan diserap dan tidak memantul, sehingga tidak ada cahaya yang harusnya kembali ke mata kita.
Dan masih belum di ketahui kenapa hal ini bisa terjadi tiba-tiba.

source:http://wisbenbae.blogspot.com/2010/07/fenomena-hilangnya-tubuh-manusia-sesaat.html

Spesies Langka: Harimau Belang Emas

Posted by beye on , under | komentar (0)






Harimau belang emas yang luar biasa yang juga disebut harimau strawberry memiliki bulu emas yang bercahaya, kaki pucat dan bergaris oranye pingsan. Bulunya cenderung lebih tebal dari biasanya.





Harimau belang emas merupakan harimau dengan variasi warna yang sangat jarang disebabkan oleh gen resesif dan saat ini hanya ditemukan di penangkaran harimau. hal ini merupakan bentuk warna saja dan bukan spesies yang terpisah. Harimau ini cenderung lebih besar dan semua Harimau bengal emas memiliki keturunan terutama Bengal-sepupu mereka seperti Harimau Putih.













source:http://www.kaskus.us

Jam Tangan yang Terbuat dari Debu dan Batu Gunung Berapi

Posted by beye on , under | komentar (0)




Keberhasilan penjualan produk memang tergantung dari waktu yang dipilih dan ini salah satu contohnya.Seperti kita tahu adanya masalah penerbangan gara-gara abu yang dikeluarkan oleh gunung berapi di Islandia sana, bersamaan dengan itu diluncurkan sebuah jam yang berhubungan dengan hal tersebut.

http://www.elitetraveler.com/resources/images/press/romainjeromedna.jpg

Eyjafjallajökull-DNA adalah sebuah jam tangan yang cukup unik karena bagian dalamnya terbuat dari batu dan abu hasil erupsi dari gunung Eyjafjallajökull yang banyak mengakibatkan pembatalan penerbangan belakangan ini. Entah memang disengaja atau tidak, sepertinya jam ini diluncurkan untuk mengingatkan manusia terhadap bencana penerbangan, apalagi dengan disain bagian dalamnya yang dibuat seperti permukaan gunung berapi ditambah dengan lava yang sedang keluar dari permukaan.

http://blog.perpetuelle.com/wp-content/uploads/Copy-of-Crisis_Tourbillon111.jpg

Jam tangan ini dibuat sangat terbatas dan malah katanya hanya 1 buah saja. Untuk membuat si pemakai bangga telah disertakan sertifikat yang menerangkan bahwa batu dan debu yang digunakan memang berasal dari Gunung Eyjafjallajökull.

source: http://tegal-online.blogspot.com/2010/07/jam-tangan-yang-terbuat-dari-batu-debu.html

Related Posts with Thumbnails