Latest News

Inilah 5 Bidang Bisnis Yang Bisa Memberikan Penghasilan Berkali-Kali

Posted by beye on Sabtu, 07 Juli 2012 , under | komentar (0)



Dalam dunia bisnis ada dua macam pemasukan, yaitu incharge income dan residual income. Incharge income adalah pemasukan dimana untuk mendapatkannya, anda harus aktif. Sedangkan Residual income adalah penghasilan yang anda dapatkan berkali-kali, bahkan saat anda tidak terlibat sama sekali. Bahkan saat anda tidur sekali pun, anda masih bisa mendapatkan uang. Enak, bukan? Pertanyaannya bagaimanakah kita bisa mendapatkan residual income? Berikut adalah 5 bidang bisnis yang bisa memberikan penghasilan berkali-kali. 


5 bidang bisnis itu adalah..
1. Properti


Ini adalah bidang bisnis yang umum yang merupakan salah satu aset fisik. Dengan properti anda tidak hanya bisa mendapatkan residual income, tetapi juga bisa mendapat incharge income dari membeli dan menjual kembali properti tersebut dengan harga yang lebih tinggi. Sedangkan residual income di dapat dari menyewakan properti tersebut. Misalnya anda membangun ruko, kemudiaan ruko tersebut anda sewakan. Atau menjadikan rumah sebagai kos-kosan, atau membangun hotel. 


2. Network Marketing


Bidang bisnis berikutnya adalah Network Marketing (bisnis jaringan). Banyak orang tak percaya pada bisnis yang satu ini. Tetapi, tidak ada yang salah dengan bidang bisnis ini. Selama bisnis ini legal dan tidak ada penipuan. Bahkan, bisnis ini bisa mendatangkan pemasukan yang luar biasa. Karena sudah banyak sekali orang kaya lewat bisnis ini. Meskipun kita semua juga harus menyadari akan ada pihak untung dan rugi pada bisnis manapun. Tetapi, pastikan bukan anda. Jadi, jangan takut dengan bisnis jaringan yang satu ini. 


Walaupun demikian, anda tidak boleh asal bergabung saja. Anda harus memilih perusahaan yang sudah terbukti memiliki latar belakang dan support system yang baik. Minimal perusahaan bisnis jaringan tersebut sudah berdiri 5 tahun. Untuk ini anda bisa saja membaca buku-buku tentang MLM sendiri atau bisa kunjungi blog saya berbisnis di rumah, disana di jelaskan cara memilih bisnis jaringan yang tepat. Kalau anda bertanya pada saya, apa bisnis jaringan yang dahsyat saat ini, yang sudah banyak membantu banyak membernya sukses, maka jawabannya adalah Blakblakan. Silahkan anda pelajari link tersebut. Sistem ini memadukan antara bisnis internet dan bisnis jaringan.


3. Waralaba/Franchise


Anda bisa mengikuti bisnis waralaba. Misalnya anda mahir dalam hal tata rambut dan memiliki salon, anda bisa membuat sistem yang baku dan anda bisa menjual sistem tersebut. Sebagai gantinya anda akan mendapatkan franchise fee (dana yang di bayarkan franchise kepada anda sebagai franchisor) sebesar katakanlah 3%, 5%, atau 12 %. A nda tidak perlu mengelola sendiri cabang salon yang memakai sistem anda. Namun, anda akan mendapatkan pembagian keuntungan sesuai dengan perjanjian.


4. Royalti/lisensi


Royalti ini bisa anda dapatkan salah satunya dari menulis buku. Anda mengarang buku, saat sudah di jual di toko-toko anda akan mendapat residual income berkali-kali. Wah, enak sekali bukan?


5. Bisnis Internet


Bisnis internet di sebut juga sebagai bisnis autopilot. Karena mampu berjalan otomatis setelah sistem terbentuk. Ini juga yang saya jalankan. Bisnis ini akan berjalan otomatis, dan anda tidak harus menjalankannya sendiri karena anda bisa saja menyewa programer untuk melakukannya. Dan dari semuabidang bisnis di atas, bisnis internet inilah yang paling mudah dan murah, tanpa memerlukan modal banyak, meskipun sama dengan bidang bisnis lainnya, semua memerlukan waktu agar pada akhirnya berkembang. Bisnis internet adalah bisnis yang sangat menyenangkan yang bisa di kerjakan di rumah seperti yang saya lakukan.


Itulah 5 Bidang Bisnis Yang Bisa Memberikan Penghasilan Berkali-Kali. Bagaimana dengan anda? Sudah kah anda memiliki bidang bisnis yang bisa memberikan penghasilan berkali-kali? Jika belum, segera ambil tindakan.


kaskus.us

Inilah 8 Perusahaan Pemilik Karyawan Terbanyak Didunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Sebuah perusahaan tentu saja dijalankan oleh sekelompok manusia yang bertujuan mencari keuntungan, ada banyak perusahaan di dunia ini, baik yang besar maupun atau kecil, sampai yang sedikit pegawai atau banyak pegawainya. Dan inilah 8 perusahaan pemilik Karyawan terbanyak :

8. Hon Hai Precision Industry (Taipei, China)
Bidang : Perusahaan perakit perangkat keras elektronik
Jmlh Pekerja : 800 ribu orang

7. China Post Group (China)
Bidang : Pos
Jmlh Pekerja : 900 ribu orang

6. Indian Railways (India)
Bidang : Layanan Jasa Transportasi (Kereta Api)
Jmlh Pekerja : 900 ribu orang

5. National Health Service (Inggris)
Bidang : Perawatan kesehatan
Jmlh Pekerja : 1,4 juta orang

4. State Grid Corporation of China (China)
Bidang : Listrik
Jmlh Pekerja : 1,6 juta orang

3. China National Petroleum Corporation (China)
Bidang : Minyak
Jmlh Pekerja : 1,7 juta orang

2. McDonalds (AS)
Bidang : Waralaba Makanan Cepat Saji
Jmlh Pekerja : 1,7 juta orang

1. Walmart (AS)
Bidang : Minimarket, Swalayan
Jmlh Pekerja : 2,1 juta orang





Mobil Mustang dan Microsoft Berkolaborasi, Seperti Apa ya?

Posted by beye on Jumat, 06 Juli 2012 , under | komentar (0)



Mobil Mustang adalah ikon mobil berotot Amerika selama puluhan tahun, sedang Microsoft adalah simbol superioritas Amerika di bidang software komputer. Nah bagaimana jika perusahaan yang membuat perangkat keras (Mustang) disatukan dengan perusahaan perangkat lunak (Microsoft), pastilah sesuatu yang menarik untuk dicermati...


Project Detroit adalah kerjasama Microsoft dengan West Coast Custom (Terdengar familiar bukan?) untuk menjejali mobil Mustang dengan berbagai canggih made in Microsoft. Didalamnya akan dilengkapi Kinect, Xbox, Windows, dan Windows Phone.


Dilengkapi dengan layar sentuh, dan surat masuk bisa terlihat di kaca depan.


Windows Phone anda bisa digunakan untuk mengunci atau menghidupkan mesin mobil dari jarak jauh, tentu dengan bantuan aplikasi Vipersmartstart.


Dilengkapi dengan sensor gerak Kinect yang mampu mengambil gambar pejalan kaki dan menampilkannya realtime ke layar dashboard. Ketika mobil parkir maka kaca depan bisa digunakan untuk menonton film atau main video game.


Perangkat layar sentuh senantiasa terhubung dengan internet, sehingga anda bisa browsing atau sekedar melihat ramalan cuaca.


Ada orang jahil tenang saja, karena dengan aplikasi di Windows Phone ini anda bisa meng akses kamera mobil anda dan bahkan memperingatkan orang-orang berada di dekat mobil anda. Ini karena aplikasi ini juga bisa mengakses speaker di dalam mobil anda.


Tampaknya mobil yang cocock untuk para geeks ya?

Sumber :zdnet.com

Inilah Tsansa, Kepala Musuh yang Dibuat Sekecil Bola

Posted by beye on , under | komentar (0)



Tahu jenglot, kan? Figur manusia yang hanya seukuran 10-12 cm, konon fosil orang berilmu tinggi yang menyusut dan memiliki kekuatan magis. Di Amerika Selatan juga ada legenda serupa. Namun, hanya bagian kepala yang dibuat menyusut dan bila jenglot belum bisa dibuktikan secara ilmiah, sebaliknya kepala menyusut di Amerika ada proses yang dapat dijelaskan.






wikipedia.org




Kepala menyusut, atau shrunked head awalnya menjadi mitos yang sangat menakutkan di kawasan Amerika. Dulu, para penjelajah di kawasan Barat Amerika ngeri bila harus bertemu dengan suku Indian karena dua hal: kepala yang dikuliti (scalp) dan kepala yang dibuat kecil hingga seukuran bola tenis atau lebih kecil lagi.

Walau tidak semua suku Indian mempraktekan aksi brutal tersebut, biasanya legenda soal shrunked head menyebar di daerah Amerika Selatan, tepatnya di hutan hujan Amazon. Di tempat ini terdapat suku Shuar, Achuar, Huambisa, dan Aguaruna yang suka memburu kepala manusia untuk disusutkan. Mereka menyebutnya Tsansa (tzantza).


cracked.com




Nah, dalam edisi terbaru jurnal Archaeological and Anthropoligcal Sciences, para peneliti telah menganalisa bukti DNA yang mengungkapkan kisah legenda suku pemburu kepala di Amazon memang nyata.

Suku-suku tersebut membuat kepala jadi mengecil tidak dengan cara magis, tetapi dengan menghilangkan tengkorak dari kepala (setelah memenggal kepala musuh). Sayatan dibuat di bagian belakang leher dan semua kulit dan daging akan dihapus dari tempurung kepala. Biji merah ditempatkan di bawah kelopak mata dan kelopak mata yang dijahit tertutup. 

Lalu bola kayu akan ditempatkan sebagai pengganti tengkorak untuk membentuk kepala 'baru' yang lebih kecil. Daging tersebut kemudian direbus dalam air yang telah diisi dengan sejumlah jamu yang mengandung tanin. 

"Setelah dipenggal, kepala musuh dengan teliti diciutkan melalui proses perebusan dan pemanasan dalam perayaan spiritual. Ini bertujuan agar roh jahat musuh terkunci. Proses ini juga untuk melindungi pembunuhnya dari balas dendam roh musuh," papar Gila Kahila Bar-Gal, penulis penelitian kepada Discovery News.


unmuseum.org




Konon, praktek tsansa ini memiliki makna keagamaan. Menyusutkan kepala musuh diyakini bisa mengambil semangat (spirit) si korban dan memaksanya melayani sang pemilik kepala. Hal ini juga untuk mencegah jiwa korban membalas kematiannya.

Penguasaan orang kulit putih di Amerika sempat menambah buruk perlakuan biadab ini. Orang kulit putih ternyata gemar mengoleksi tsansa, sehingga banyak praktek jual-beli tsansa. Dilaporkan, di tahun 1930-an harga sebuahtsansa hanya dibandrol 25 dollar saja.

Meningkatnya permintaan pasar juga membuat beberapa orang di Panama dan Kolombia membuat tsansa palsu. Mereka menggunakan mayat dari rumah duka atau kepala monyet. Seorang peneliti, Kate Duncan sempat menulis, "Diperkirakan bahwa sekitar 80 persen dari tsantsa di tangan swasta dan museum yang palsu."

Untungnya pemerintah Peru dan Ekuador telah melarang praktek ini.





Sumber:

Unik, Rumah Gelandangan di Jepang Pakai Tenaga Surya

Posted by beye on , under | komentar (0)






Gelandangan di Jepang, walau dengan ekonomis sulit dan menderita, masih bisa kreatif. Apa buktinya?

Tahun 2004 silam terbit sebuah buku Rumah Nol Yen. Sesuai judul, buku ini membahas rumah-rumah yang dibangun dengan biaya seminim mungkin oleh para gelandangan di Tokyo, Osaka, dan Nagoya. Buku ini ditulis oleh Kyohei Sakaguchi, seorang arsitek Jepang.




mnn.com








Bagaimana dan apa yang menggerakkan Sakaguchi menulis buku tersebut? Pada tahun 2000, arsitek Kyohei Sakaguchi berjalan melintasi kampung gelandangan di pinggiran sungai Tokyo, Jepang. Saat mengamati rumah-rumah di daerah kumuh tersebut, Sakaguchi tertarik dengan sebuah rumah yang unik. Ya, rumah tersebut dilengkapi panel tenaga surya. 

Setelah menyelidiki, ternyata gelandangan yang tinggal di dalam rumah mini ini pernah bekerja untuk perusahaan kamera. Dia telah mengenal cara kerja elektronika. Dengan membuat panel tenaga surya, maka listrik yang dihasilkan bisa menyalakan TV dan radio sebagai penghibur dalam rumah.

Rumah ini memang kecil. Tapi, dibuat dengan baik oleh orang yang masuk kategori "tunawisma". Interior rumah mini ini dibuat dari kayu. Atapnya dibuat dari kardus. Dia menutupi sisi rumah dengan lapisan vinil biru yang lebar. Barang-barang persediaannya diletakkan di bawah lantai.

Rumah ini tidak terhubung dengan jalan. Dia hanya menaruhnya di jalan.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa rumah ini pernah bisa mengapung di atas air. Rumah ini juga dapat menjadi kapal!" ujar Sakaguchi kepada Neatorama. 

Wah, kreatif juga ya gelandangan di Tokyo ini :-)






Sumber:

Bersiaplah, Kiamat Internet pada Tanggal 9 Juli

Posted by beye on Kamis, 05 Juli 2012 , under | komentar (0)



Mungkinkah tanggal 9 Juli mendatang semua jaringan internet dunia akan mati total, apa dan mengapa?



zapp5.staticworld.net




Menurut Msn.com, FBI menyatakan bahwa mereka bertanggung jawab atas penonaktifan internet pada tanggal 9 Juli mendatang. FBI menyebut hari tersebut dengan sebutan Internet Doomsday atau hari kiamat internet.

Ada apa gerangan? Hal tersebut dikarenakan laporan sebuah serangan trojan yang akan menyapu bersih semua jaringan internet dunia seperti tsunami. Trojan yang bernama DNSCharger Trojan tersebut merupakan ciptaan dari cybercriminal dari Estonia. Trojan ini akan menginfeksi semua PC berbasis Windows dan Mac serta merusak router yang terhubung dengan internet. 

Sekarang ini menurut catatan Internetidentity.com, terdapat 4 juta komputer dan router yang terhubung dengan internet. DNSCharger Trojan juga pernah melumpuhkan kurang lebih 500 ribu PC dan Mac di tahun 2007 silam. 

Antisipasi terbaik memang memutus segala koneksi komputer atau gadget dari internet pada tanggal 9 mendatang. Walau beredar kabar lain bahwa kabar ini hanya isu belaka. Namun, tak ada salahnya waspada.

Cara lain seperti yang disarankan FBI adalah melakukan tiga langkah antisipasi, yakni:

1. Memeriksa semua pengaturan di dalam komputer.
2. Menggunakan atau mengaktifkan antivirus terbaik di dalam perangkat komputer
3. Memeriksa sistem dalam komputer yang terhubung dengan internet 

Jangan sampai lupa, ya...



Sumber:

Orang Ini Hidup Tanpa Uang Selama 12 Tahun

Posted by beye on , under | komentar (0)



Kala itu dunia baru memasuki abad millenium. Tepatnya di tahun 2000, terjadi krisis ekonomi di Amerika Serikat. Daniel Suelo (lahir tahun 1961) melihat kekalutan yang melanda di lingkungan sekitarnya. 

Siapa yang bisa hidup tanpa uang? Tak heran, banyak orang yang mendadak depresi akibat kesulitan yang melanda Amerika. 


Namun, Suelo tiba-tiba mengambil keputusan ajaib. Ia meninggalkan uang terakhirnya, US $ 30 dalam kotak telepon umum. Lalu berjalan menuju padang gurun Moab di Utah. 

Dalam benaknya hanya ada satu tekad: hidup mengembara tanpa uang sepeser pun. Kawan-kawannya yang mengetahui niat Suelo menganggapnya sudah gila.

Berbeda dengan pikiran Suelo saat itu. Menurutnya, dunia kapitalis ini membuat masyarakatnya bersifat konsumerisme. Sehingga di zaman modern ini, dunia kita dipenuhi oleh orang - orang yang tamak dan serakah. 

Suelo sendiri mengatakan bahwa sebenarnya gaya hidup masyarakat Amerika sudah menjadi gaya hidup yang konsumerisme. Dan jika semua orang hidup dengan gaya hidup seperti itu, maka dunia akan benar – benar runtuh. Pemikiran seperti itulah membuatnya memutuskan untuk meninggalkan duniawi.


Pengembaraannya di padang gurun Moab, akhirnya membawa Suelo ke sebuah gua di tepi tebing di Taman Nasional Arches, Utah. Ia kemudian membangun rumahnya di dalam gua yang berdimensi 200 m x 50 m itu.

Di dalam gua tersebut, Suelo membuat tempat tidur dari batu, berburu, mengais makanan, minum dari mata air, dan mandi di sungai.

Setiap pendaki yang singgah disambut untuk tinggal bersamanya. Di sana, Suelo berbagi ‘rumah’, buku-bukunya dan bunga liar serta bibit kaktus yang dia makan dengan para pendaki yang singgah.

Tak terasa, Suelo telah tinggal di sana selama 12 tahun. 

Kehidupannya di alam terbuka ternyata mengilhami orang lain. Salah satunya adalah Mark Sundeen, sahabat Suelo. 

Dulu, Sundeen menganggap Suelo sudah gila saat memutuskan untuk tinggal di gua. Namun, setelah Sundeen mengalami kejatuhan ekonomi pada tahun 2008, ia mulai mempertimbangkan gaya hidup Suelo.

Akhirnya, Sundeen pun bertekad untuk mengikuti jejak Suelo. Sundeen mengikuti Suelo, dan sejak itu, Sundeen mulai menulis sebuah buku mengenai kehidupan Suelo. Buku biografi gaya hidup Mark Suelo yang ditulis oleh Mark Sundeen berjudul ”The Man Who Quit Money”.

Sundeen menuliskan bahwa Suelo pada awalnya hidup dengan cara berburu makanan sendiri dan bergantung pada kemurahan hati orang lain. Ia tidak usah membayar pajak, bahkan Suelo pun tidak menerima bantuan dari pemerintah.


Dalam bukunya, Sunden menulis kata-kata Suelo, ”Filosofi saya adalah dengan menggunakan apa yang diberikan dengan kemurahan hati atau yang sudah dibuang oleh orang lain.”


Suelo menambahkan bahwa di dunia kapitalis Amerika sekarang, masyarakat Amerika dirancang sedemikian rupa agar tergantung pada uang. Mereka dipaksa untuk memiliki uang dan menjadi bagian dari dunia kapitalis. Hidup di luar dari itu adalah ilegal. 


Berbekal pemikiran dan filosofi tersebut, Suelo tidak hanya meninggalkan uang saja, tapi juga SIM dan paspornya. Suelo juga mengubah namanya dari Shellabarger menjadi Suelo. Suelo adalah bahasa Spanyol yang berarti `soil` atau tanah.






Sumber: rumahbacaonline.com

Inilah Tambang Garam Tua yang Indah di Polandia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Menurut hikayat, seorang putri dari Hungaria dilamar oleh Raja Krakus (Cracow/Krakow) dari Polandia. Secara historis Krakus tercatat memerintah di awal abad 12. Nah, sebagai hadiah pernikahan, putri Hungaria, Kinga, meminta hadiah tambang garam pada ayahnya.

Seiring perjalanannya, pada awal 1900-an, Kapel Kinga dibangun di dalam tambang. Ini merupakan sebuah ruangan yang penuh dengan relief Alkitab (Gospel/Injil) berukuran besar. 



Sejak itu, selama berabad-abad tambang garam tini terus beroperasi (sejak abad ke-13) dan merupakan salah satu tambang garam tertua di dunia yang masih beroperasi. Sementara, yang tertua ada di Bochnia, Polandia, 20 kilometer dari Wieliczka yang telah ditambang sejak masa prasejarah.

Luas keseluruhan tambang ini mencapai 200 km persegi, dan terdiri dari tujuh level. kedalamannya lebih dari 198 meter di bawah permukaan tanah dan terdiri dari ruang-ruang galian yang berjumlah 2000 buah. Tambang yang terletak 68 - 237 meter di bawah kota Wieliczka ini memiliki 9 lantai.

Kini, tambang garam tersebut menjadi tempat wisata yang menakjubkan. Bila kita berkunjung ke sana akan melihat jalur untuk turis sepanjang 3 km, dimulai di level pertama. 

Untuk sampai ke situ, pengunjung harus menuruni 380 anak tangga. Pengunjung tak perlu risau dengan tangga tersebut karena sudah diperbarui dan terbuat dari kayu kokoh yang solid.



Selama berabad-abad, para penambang telah membentuk tradisi ukiran patung dari garam batu asli. Pada abad ke-19, lampu kristal raksasa yang terbuat dari garam dipasang untuk menerangi kompleks bawah tanah ini. Dengan mendapat penerangan yang memadai, ukiran dan monumen garam yang ada di dalam gua terlihat indah. Hal inilah yang menjadikan tambang garam Wieliczka terkenal di wilayah Eropa.

Suhu udara dalam tambang mencapai 13 hingga 14 derajat celsius. Selain bongkahan garam yang dipahat menjadi lorong dan ruangan-ruangan, konstruksi tambang disokong oleh kayu timber. Di sana sini tampak juga rel kecil, yang menjadi jalur gerobak dan kereta pengangkut garam.

Wieliczka di Polandia adalah lambang kemajuan teknologi manusia. Namun bukan hal ini saja yang membuat tambang garam ini terkenal karena para penambang perlahan-lahan telah mengubah sebuah gua yang gelap menjadi lokasi kerajaan megah.

Saat ini, wisatawan dari seluruh dunia akan dipandu melalui labirin terowongan tambang yang aneh, dengan patung rinci yang indah, kapel, dan bahkan restoran.




Dihajar Buffon Diruang Ganti, Balotelli Masuk Rumah Sakit

Posted by beye on Rabu, 04 Juli 2012 , under | komentar (0)



 

Kegagalan Italia meraih gelar Piala Eropa 2012 berujung pada adu fisik antara prajurit Gli Azzurri. Striker Mario Balotelli dilaporkan menjadi korban dari perkelahian yang terjadi ruang ganti Italia. Juru gedor Manchester City itu bahkan dilarikan ke rumah sakit setelah adu jotos dengan kiper Gianluigi Buffon.

Pascadilumat Spanyol 0-4 di partai final Euro 2012, kamar ganti Italia berubah menjadi medan perang. Peperangan tersebut kabarnya dipicu oleh ulah Balotelli. Penyerang 21 tahun itu melontarkan komentar pedas, bila Juventus adalah alasan kekalahan Italia partai pamungkas.

"Juventus adalah alasan kita kalah di final," sebut Balotelli.

Tak pelak, Buffon yang notabennya adalah kiper utama Juve, langsung bereaksi keras mendengar ucapan ketus Balotelli. Kiper 34 tahun itu langsung menyerang Balotelli dan sukses melukai striker berjuluk 'Super Mario' itu.

Kekalahan Italia melahirkan kekecewaan besar kepada Andrea Pirlo dkk. Ironisnya, Italia menjadi lumbung gol bagi Spanyol yang memberondong gawang Buffon empat kali, lewat aksi David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Matta.| Republika.com

Aneh, Ikan Ini Berenang Dalam Tubuh Bocah

Posted by beye on , under | komentar (0)



 

Aneh, dalam tubuh bocah berumur 12 tahun asal Madya Pradesh, India ini, seekor ikan bermain-main didalam rongga paru-paru tubuhnya. 

Kabarnya, seperti dilansir Huffington, Senin (2/7/2012), Pradesh semula menelan ikan itu sebagai makanan. Namun anehnya, ikan tersebut bukanya nyasar kedalam lambung perut, malah bersarang kedalam paru-paru si bocah sehingga menjadi heboh.

Ya, heboh setelah Pradesh merasakan nafasnya seperti sesak dan ada yang bergerak-gerak dalam dadanya. Dia pun dilarikan ke rumah sakit setempat. Saat di scan, orang-orang termasuk dokter menjadi panik mendapati ada makhluk hidup dalam tubuh Pradesh.

Setelah dilakukan opeearsi selama hampir 1 jam, akhirnya ikan misterius itu berhasil dikeluarkan dari tubuh Pradesh. 

Dr. pramod Jhawar, ketua tim dokter operasi menyebutkan 20 tahun dirinya berkecimpung didunia kedokteran, baru kali ini menjumpai kasus aneh seekor ikan masuk dan hidup dalam paru-paru si bocah hingga membuat orang-orang yang melihat terheran-heran. 

Jhawar menduga, berkurangnya suplai oksigen bagi si bocah karena sebagian disedot juga oleh si ikan, sehingga membuat Pradesh menderita sesak nafas. 


Inilah Alasan Mengapa Windows 8 Tidak Ada "Start" Menu

Posted by beye on , under | komentar (0)




Setelah menemani pengguna selama 17 tahun sejak pertama kali muncul di Windows 95, tampilan menu "Start" tak akan dipakai - lagi di sistem operasi Windows 8 yang rencananya akan diluncurkan bulan Oktober.

Sebabnya, menurut Kepala Manajer Program Microsoft Chaitanya Sareen, adalah karena menu Start sudah jarang dipakai oleh pengguna.

"Ini terjadi pada Windows 7. Karena taskbar bisa digunakan untuk mem-pin program, pengguna jadi sering menempelkan program-program di taskbar. Akibanya, penggunaan menu Start turun drastis," ujar Sareen, seperti dikutip oleh PC Pro.

Tren tersebut disimpulkan berdasarkan data telemetri dari Program Peningkatan Pengalaman Pengguna Microsoft.

Hal lain yang juga diungkapkan adalah, berkat fungsi pinning taskbar pada Windows 7, pengguna jadi lebih sering memakai tombol shortcut untuk membuka aplikasi ketimbang membuka menu Start. "Cukup tekan kombinasi tombol 'Windows' dan '1', maka program pertama yang di-pin di taskbar akan langsung berjalan. Proses ini cepat sekali," tandas Sareen.

Selama ini, penghapusan tombol Start di Windows 8 dianggap sebagai cara Microsoft memaksa pengguna untuk beradaptasi dengan antarmuka Metro di sistem operasi tersebut. Metro ditujukan sebagai pengganti menu Start yang dinilai Microsoft sudah usang.

Icon "Start" pada Windows 8 tak lagi memunculkan menu Start ketika di-klik, tapi meluncurkan tampilan Metro. Fitur antar muka baru Windows 8 ini menjadi salah satu hal yang paling kontroversial dan sering diperdebatkan dari sistem operasi anyar yang belum resmi dirilis tersebut.

Tampilan Metro sendiri terdiri dari bingkai-bingkai (tile) berisi shortcut program dan tampilan informasi aktual sehingga sesuai untuk perangkat berbasis touchscreen.

Meski begitu, Sareen menolak mengatakan bahwa interface Windows 8 hanya cocok untuk perangkat seperti smartphone dan tablet. Interface Metro, menurutnya, "bisa bekerja baik dengan mouse dan keyboard". 


Inilah Bahayanya Tidur dengan TV Menyala atau Musik Menyala

Posted by beye on Selasa, 03 Juli 2012 , under | komentar (0)



@SurgaBerita - Tidur merupakan kebutuhan alami manusia. Dengan tidur yang berkualitas, metabolisme tubuh ditata kembali. Kita juga memiliki kesempatan untuk melakukan regenerasi / mengganti sel-sel tubuh yang mati.

Nah tahukah Anda, bagaimana cara mendapatkan tidur yang baik dan berkualitas? Salah satu caranya adalah dengan memadamkan lampu di waktu tidur normal (9 malam hingga 8 pagi) demi mendapatkan hormon melatonin secara maksimal.

Hormon Melatonin Adalah zat yang dihasilkan oleh kelenjar pineal didalam otak yang pembentukannya dipicu oleh gelap dan berfungsi mengatur bioritme atau irama tubuh dalam hal pengaturan tidur. Kadarnya paling tinggi ditemukan menjelang pagi hari sekitar jam 02.00 –04.00 dan paling rendah di sore hari. Ini juga menjawab kenapa orang semakin bertambah usia semakin sedikit tidurnya, karena secara alamiah,produksi hormon melatonin ini juga akan mengalami penurunan, sejalan dengan pertambahan usia manusia.

Penurunan yang drastis biasanya terjadi sekitar usia 40 tahun sehingga dengan menurunnya hormon ini maka kualitas tidurpun akan menurun dan sering berefek pada kesulitan tidur.Manfaat lain melatonin adalah sebagai anti oksidan yang larut dalam lemak dan air, meningkatkan imun tubuh menimbulkan relaksasi otot dan membantu meningkatkan mood dan menghilangkan ketegangan. Jadi sebaiknya kalau tidur lampu dimatikan agar bisa memaksimalkan produksi melatonin. Memang, ada sebagian orang yang merasa tidak nyaman, atau bahkan tidak dapat tidur pada kondisi gelap. Namun jika melihat manfaat atau dampaknya, hal ini perlu diperhatikan juga. Antara lain dengan tidak tidur di bawah pencahayaan langsung (dari lampu kamar), terutama bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Matikan Televisi dan Musik
Kebiasaan tidur sambil mendengarkan musik, atau menonton televisi sampai tertidur, atau membiarkan lampu di ruangan menyala terang, memang sulit dihilangkan dan menurut sebagian orang kondisi seperti itu
membuat mereka menjadi lebih cepat tertidur. Tetapi pada kenyataannya setelah terbangun mereka merasa lebih tegang (stress). Bahkan ada yang merasa seperti tidak tidur semalaman.


Penjelasannya :
Pada saat kita tidur sebetulnya otak tidak pernah tidur. Otak selalu menjalankan aktivitasnya walaupun tidak sesibuk seperti di saat bangun, yaitu menjalankan sistem metabolisme tubuh.

Pada malam hari, seiring menurunnya aktivitas tubuh, ritme gelombang otak pun mengalami penurunan. Namun apabila kita tidur sambil mendengarkan musik, televisi dalam keadaan hidup atau lampu ruangan
sedang menyala terang, maka gelombang suara atau cahaya yang dipancarkan oleh peralatan tersebut tetap diterima oleh indera pendengaran dan penglihatan kita.

Gelombang suara diterima oleh alat pendengaran di dalam telinga dan gelombang cahaya tetap dapat menembus kelopak mata dan diterima oleh retina dan lensa mata. Gelombang-gelombang tersebut akan diteruskan ke otak kita. Otak yang harusnya beristirahat akan kembali terangsang untukbekerja dan mengolah informasi yang masuk.Apabila hal ini berlangsung sepanjang malam, berarti kita hanya tidurmenurut tubuh luar, tetapi tidak menurut otak. Otak akan terus bekerja mengolah informasi yang masuk tersebut. Jadi jangan biarkan otak Anda kelelahan karena harus tetap bekerja pada malam hari, sedangkan di siang hari otak juga akan diperas oleh kegiatan rutin kita.
(sumber:kaskus.us)

Inilah 10 Perjalanan Manusia Terekstrim Di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Perjalanan panjang dan jauh mungkin akan cukup melelahkan bagi kita namun tidak dengan 10 orang ini mereka melakukan perjalanan panjang demi memenuhi hasrat kepuasan dalam perjalanan merka namun perjalan 10 orang berikut ini bukan perjalanan biasa ke extremeanya dalam melakukan perjalanan lah yang membuat mereka luar biasa. Mau tahu perjlanan seperti apa aja itu simak 10 Perjalanan Manusia Paling Extreme berikut ini.


1. Pendeta Baptis Merangkak 1.600 Mil ke Gedung Putih.

Pada tahun 1978, Hans Mullikin seorang pendeta yang berusia 39 tahun tiba di Gedung Putih setelah merangkak 1.600 Mil dari Marshall, Texas. Kakinya terbungkus bulu dan berselubung dalam baja galvanis tipis, salah pada lengan kursi rodanya lebih kecil dari yang lain untuk mengimbangi dalam berjalan. Pada November 1978 ia mengakhiri dua setengah tahun merangkaknya hanya untuk mendengar dari seorang pembantu bahwa Presiden Carter terlalu sibuk untuk melihatnya. “Aku hanya ingin menunjukkan kepada Amerika bahwa kita perlu berlutut dan berdoa” kata Mullikin kepada wartawan. “Ini adalah sesuatu yang saya miliki dalam hati saya dan ingin saya lakukan untuk negara saya”.


2. Orang Australia Yang Mengelilingi Dunia Dengan Kendaraan Amphibi.

Ben Carlin, seorang warga Australia, mengambil tantangan untuk mengelilingi dunia dalam sebuah mobil jip amphibi yang dimodifikasi. Dia berangkat dengan Elinore istrinya pada tahun 1950. Instrinya akhirnya sadar dan keluar ekspedisi di suatu tempat di india pada sekitar ¾ perjalanan. Tapi Ben meneruskan perjalanan dengan teman-teman lainnya yang akhirnya menyelesaikan perjalanan pada tahun 1958. Perjalanan dimulai dan berakhir di Montreal, Kanada. Butuh waktu 8 tahun, mencakup 62.000 Km di darat dan 17.000 Km di laut.


3. Orang Yang Menyelesaikan 4.115 km Mendorong Gerobak Untuk Mengumpulkan Uang Untuk Penelitian Kanker

David Baird menyelesaikan perjalanan Herculesnya selama 112 hari mendorong gerobak sorong di seluruh Australia (yang menempuh jarak 4.115 km atau 2.557 mil dengan berjalan kaki). Dia melakukan ini untuk mengumpulkan uang guna penelitian kanker payudara dan prostat. Pria berusia 65 tahun ini mengatakan dia merasa “luar biasa baik”, mengingatkan bahwa ia telah menempuh 4.115 km dengan berjalan kaki. Dia berlari setara dengan seratus lari marathon penuh hanya dalam 112 hari. Melewati sekitar 70 kota di sepanjang jalan, Baird mengatakan bahwa ia mendorong gerobak antara 10 sampai 12 jam sehari. Ia tidak pernah ragu bahwa ia tak akan menyelesaikan perjalanannya, ia mengaku setiap hari adalah “keras”. Upaya amal ini berjalan dengan baik dan simpatisan melemparkan lebih dari $20.000 ke dalam gerobak itu.


4. Orang Yang Benar-Benar Berlari Mengitari Seluruh Dunia.

Pelari inggris Robert Garside, yang juga dikenal sebagai “Runningman”, dinobatkan oleh Guinness World Record sebagai orang pertama yang berlari mengelilingi dunia. Garside mulainya rekor berjalan setelah beberapa percobaan yang dibatalkan untuk meninggalkan Cape
Town, Afrika Selatan, dan London, Inggris. Akhirnya Garside berangkat dari New Delhi, India pada tanggal 20 Oktober 1997, dan menyelesaikan larinya pada titik yang sama pada tanggal 13 Juni 2003. Upaya Garside ini telah dipertanyakan oleh para pelari lainnya dan juga pers. Karena kesulitan yang melekat sertifikasi rekening tersebut, Guinness World Record menghabiskan beberapa tahun mengevaluasi bukti sebelum menyatakan otentik.


5. Siswa Yang Berjalan 3.000 Kilometer Dari Beijing Ke Jerman Dan Membuat Film Pendek.

Hadiah ulang tahun Christoph Rehage untuk dirinya sendiri pada bulan November 2007 adalah pergi berjalan jauh. Rencananya adalah berjalan dari Beijing, Cina (dimana dia adalah mahasiswa disana) ke rumahnya di Bad Nenndorf, Jerman. Sebuah proposisi yang luar biasa, jika anda mempertimbangkan luasnya Cina. Sepanjang jalan ia memotret dirinya sendiri dan membuat video. Kita melihat seorang muda, laki-laki yang telah bercukur bersih diubah oleh perualangannya. Ada penderitaan fisik yang jelas terlihat yaitu: salju dan pasir menyala dari gurun Gobi yang panjang, jalan raya kosong, dan rasa sakit yang lamban tak terbatas. Rambut dan jenggotnya tumbuh liar. Rehage menemukan cinta, dan mungkin juga patah hati.Setelah satu tahun, rehage memutuskan untuk berhenti berjalan dan kembali ke sekolah.


6. Gadis 16 Tahun Yang Mencoba Menyelesaikan Perjalanan Keliling Dunia Sendirian

Seorang gadis berusia 16 tahun, Jessica Watson semakin dekat ke akhir mengelilingi dunianya, sebuah perjalanan yang akan membuat dia menjadi yang termuda dalam mengelilingi dunia seorang diri. Lahir dan dibesarkan di Queensland Sunshine Coast, jessica dijadwalkan tiba di Sydney sekitar 9 Mei untuk menjadi seorang pahlawan yang disambut untuk certitanya untuk dipatenkan. “The Rupert Murdoch Empire” telah memberikan hak paten atas dirinya dan keluarganya. Jessica, yang masih berumur 12 tahun ketika dia mengatakan kepada orang tuanya bahwa ia ingin berlayar mengelilingi dunia seorang diri, meninggalkan Sydney pada tangal 18 Oktober 2009 yang meskipun tidak dapat menyelesaikan perjalanannya dan harus kembali ke Sydney karena kerusakan mesin setelah menempuh lebih dari 200 hari perjalanan


7. Orang Yang Berjalan 13.000 km Mundur Dari California, Amerika Serikat Ke Turki

Plennie L. Wingo (24 Januari 1895 – 2 Oktober 1993) berjalan mundur dari Santa Monica, California, ke Istambul, Turki (sekitar 13.000 km atau 8.000 mil) sejak tanggal 15 April 1931 sampai 24 Oktober 1932 pada usia 36 tahun. Dia mendokumentaikan perjalanannya dalam buku “Around The World Backwards”.Untuk melakukannya dia menggunakan kacamata periscopic, yang diikat diatas telinganya seperti kacamata biasa, yang memungkinkan dia untuk melihat dimana ia berjalan. Dia berjalan rata-rata sekitar 20 mil perhari.


8. Orang Yang Berjalan 1.830 mil Diatas Egrang

Pada tahun 1891 Sylvain Dornon, dari Landes, berjalan diatas egrang dari Paris ke Moskow melalui Vilno (1.830 mil) dalam 50 tahap (36,6 mil sehari). Ia memulai perjalanannya pada 12 Maret 1891. Meskipun perjalanan panjang diatas egrang ini merupakan sebuah rasa ingin tahu yang asli, hal ini sebenarnya tidak hanya ada di Rusia, tetapi juga banyak orang Perancis yang melakukannya sebelum tahun 1870-an di bagian tertentu dari Perancis.


9. Orang Yang Bepergian Selama 12 Tahun Dari Afrika Ke Greenland Untuk Menemukan Tempat Bebas Ular

Tete-Michel Kpomassie lahir pada tahun 1941, di Togo. Ketika ia masih muda, ia berada di hutan ketika ia terkejut dengan Phyton, dan jatuh ke tanah. Ayahnya percaya bahwa penyakitnya yang dihasilkan hanya dapat disembuhkan dengan konsultasi kepada pendeta sekte Python, jauh didalam hutan, sehingga ia dibawa kesana pada satu malam yang panjang, ke jantung sekte penuh ular. Obat itu bekerja, tapi pendeta tersebut meminta pembayaran. Kpomassie harus diinisiasi ke dalam kultus ular dan hidup di hutan untuk tujuh tahun, diantara ular. Pada saat ini, ia telah sembuh dari penyakitnya dan menemukan sebuah buku anak-anak tentang Greenland. Negara ini tidak hanya aneh karena tidak ada ular disana, tetapi juga tidak ada pohon-pohon dimana ular bisa bersembunyi. Dia langsung jatuh cinta dengan negara ini dan kabur dari rumah, dengan ide tunggal entah bagaimana menuju Greenland, dan akhirnya pada pertengahan 1960-an menemukan perahu ke Greenland. Kisah petualangannya di Greenland dapat ditemukan dalam bukunya, yang diterbitkan di Perancis pada tahun 1977, “An African In Greenland”.


10. Orang Yang Pergi Berjalan Lintas Negara Amerika Serikat Untuk Menurunkan Berat Badan.

Steve Vaught melakukan sebuah tantangan yang luar biasa mulai tahun 2005 untuk berjalan di Amerika Serikat. Dia memulai perjalanan 3.000 milnya dari Oceanside, California untuk pulang ke Manhattan pada tanggal 10 April 2005, ketika pada saat itu ia ditimbang seberat 410 pound dan menderita depresi berat setelah tidak sengaja menewaskan dua pejalan kaki saat mengemudi 15 tahun yang lalu. Ia berhasil menghilangkan lebih dari 100 pound berat badannya dalam proses ini. Tetapi perjalanan Vaught itu bukan tanpa kontroversi. Pertanyaan dilontarkan oleh media dan penggemar, apakah Vought rides benar-benar berjalan setiap milnya. Vaught juga masih belum sehat dari obesitas setelah menyelesaikan perjalanannya. Dalam pembelaannya ia berkata “Anda tidak bisa curang, tidak ada cara yang mungkin untuk menipu.. ini adalah perjalananku.. aku tidak peduli tentang dimana aku berada kemana aku akan pergi, aku tidak peduli apakah itu adalah 2.800 atau 1.500 mil.. ini tentang dimana kepala anda.


Inilah 7 Megaproyek Konstruksi Terlama Di Dunia

Posted by beye on Senin, 02 Juli 2012 , under | komentar (0)



7. Sacsayhuamán
Dibangun menghadap ibukota bangsa Inca di Cuzco, Peru, Sacsayhuamán adalah contoh kemajuan peradaban Amerika Selatan. Kompleks yang dibatasi tembok2 didesain untuk menggambarkan kepala seekor Puma sebagai pusat kota dan bangunan lainnya sebagai badannya. Sangat mengagumkan ketika tembok-tembok ini dibangun kokoh tanpa menggunakan perekat apapun. Hanya batu-batu yang dipotong dan disusun sangat presisi sehingga saling mengunci satu sama lain. Diyakini pembangunannya melibatkan hinga 30 ribu pekerja.
Waktu konstruksi : 63 Tahun (AD 1445 – AD 1508)

6. Katedral York Minster
Mulai dibangun oleh uskup agung Walter de Gray pada tahun 1220, baru selesai pada 1472. Dihiasi oleh kaca hias terbesar didunia. York Minster dibangun dengan teknik abad pertengahan, merupakan percontohan sempurna teknologi abad pertengahan.
Waktu konstruksi : 252 Tahun (AD 1220 – AD 1472)

5. Chichen Itza
Berlokasi di Semenanjung Yucatan, Meksiko, Chichen Itza adalah bangunan bangsa Maya yang paling terkenal. Memiliki luas 6 mil persegi, puncak piramid ini didesain sebagai pengeras suara bagi masyarakat yang berada dibawahnya. Bahkan bentuk bayangannya pun di desain sehingga menggambarkan seekor ular besar ketika matahari berada diatasnya. Sebuah perhitungan matematis yang sangat mengagumkan, mengingat bangsa ini tidak menggunakan hewan ternak sebagai penarik beban ataupun roda di dalam industri.
Waktu konstruksi : 400 Tahun (AD 600 – AD 1.000)

4. Angkor Wat
Dibangun pada pertengahan abad ke 12 oleh penguasa Kerajaan Khmer di Kamboja. Bangunan kuil merupakan pusat dari bangunan-bangunan lain yang membentuk kota pre-industri terbesar di dunia. Tembok sepanjang 4km menutup lahan seluas 800 ribu m2 dan dilindungi oleh parit. Kuilnya sendiri merupakan salah satu dari 100 kuil dan merupakan penghormatan kepada dewa Hindu, Wishnu.
Waktu konstruksi : 418 Tahun (AD 802 – AD 1220)

3. Petra
Sebuah benteng di tengah gurun pasir Jordan, diukir langsung diatas bukit batu. Muka bangunan yang paling luas selebar 30m dan setinggi 45m. Saat puncak kejayaannya, Petra dihuni oleh 20ribu orang, dan menjadi jalur utama rute perdagangan. Ketiadaan alat modern untuk memotong dan membentuk batu merupakan alasan utama begitu lamanya pembagunan kota ini.
Waktu konstruksi : 850 Tahun (600 BC – AD 250)

2. Stonehenge
Meskipun umurnya telah mencapai lebih dari 5 ribu tahun, tidak ada yang tahu pasti kenapa Stonehenge ini dibuat. Tentu ini merupakan proyek terberat yang pernah dilakukan. Setiap batu memiliki berat minimal 4ton, diseret sejauh 400km dari Wales selatan ke tempat peristirahatannya di Wiltshire, Inggris, diperkirakan memakan waktu 30 juta jam kerja. Diluar tujuan pembangunannya yang patut dipertanyakan, bangunan ini dibuat dengan presisi yang sangat tinggi, sejajar sempurna dengan pergerakan matahari dan bulan.
Waktu konstruksi : 1600 Tahun (3100 BC – 1500 BC)

1. Tembok Besar Cina
Tembok Besar Cina pada dasarnya adalah bangunan tembok panjang yang dibangun oleh berbagai dinasti. Membentang sepanjang 6600 km dan pada saatnya, dijaga oleh lebih dari satu juta pasukan, melindungi perbatasan utara Cina dari perampok-perambok nomaden. Diperkirakan hingga 3 juta pekerja meninggal pada saat pembangunannya.
Waktu konstruksi : 2000 Tahun (400 BC – 1600 AD)

kaskus.us

Related Posts with Thumbnails