Latest News

Inilah Vodka yang Paling Pedas di Dunia

Posted by beye on Sabtu, 18 Februari 2012 , under | komentar (0)




Ada kabar gembira untuk kalangan pecinta minuman beralkohol dan menyukai sensasi rasa pedas. Seperti dikutip laman Dailymail, salah satu pusat perbelajaan terbesar di Inggris, Selfridges Spirits, menciptakan minuman vodka yang terbuat dari cabai terpedas di dunia, Naga Jolokia.

Menurut pembuatnya, tingkat kepedasan vodka ini mencapai 100.000 skala Scoville, yang merupakan satuan internasional untuk mengukur rasa pedas cabai.


Vodka yang diberi nama Naga Chilli Vodka ini, dibuat dari proses fermentasi vodka dan 18 kilogram cabai Naga Jolokia, yang berbentuk bubuk.

Dalam prosesnya, dibutuhkan waktu selama beberapa minggu agar kedua bahan dapat meresap sempurna. Saat minuman ini telah berubah warna menjadi karamel agak gelap, proses pembuatan memasuki tahap akhir dan siap dimasukkan dalam kemasan botol.

Kalangan mixologist (ahli mencampur bahan minuman) merekomendasikan vodka ini dikemas dalam kemasan yang klasik menyerupai botol Bloody Mary agar memiliki tampilan yang lebih menarik. Rencananya, Vodka ini mulai dipasarkan Selfridges mulai awal pekan ini.

"Produk ini sangat unik. Kami berusaha untuk mengantisipasi banyak pelanggan yang menginginkannya karena produk ini cukup langka dan memiliki kekuatan luar biasa," ujar Dawn Davies seorang ahli minuman dari Selfridges.

Menurut Davies, banyak pelanggan perusahaannya yang memang sangat tergila-gila dengan rasa pedas. Oleh karenanya, mereka tak ragu menjual produk dengan rasa pedas ekstrim seperti Tabasco dan sekarang Naga Chilli Vodka yang fenomenal. 




Identitas Asli Charlie Chaplin Akhirnya Terungkap

Posted by beye on , under | komentar (0)





Badan intelijen Inggris MI5 menyelidiki kebenaran Charlie Chaplin adalah seorang warna negara Prancis dengan panggilan Israel Thornstein. 

Perwira intelijen tidak menemukan jejak kelahiran aktor tersebut di Inggris. Pasalnya Chaplin selalu mengklaim ia lahir di London pada tahun 1889.
Seperti dilansir The Telegraph, misteri asal usul Chaplin muncul ketika pemerintahAmerika Serikat meminta MI5 meninjau latar belakang aktor komik itu setelah meninggalkan Amerika di tahun 1952 atas kecurigaan terlibat jaringan komunis. 

Tetapi perwira Inggris tidak bisa menemukan akte kelahiran dari catatan resmi paspor awal Chaplin yang dikeluarkan tahun 1920. Mereka pun melanjutkan penyelidikan ke tempat perkiraan kelahiran Chaplin di Fontainebleau, dekat Paris. 

Chaplin mengaku ia lahir pada 16 April 1889 di East Street, Walworth, London Selatan, hanya empat hari sebelum kelahiran Adolf Hitler. 

Namun setelah MI5 menjelajahi file di Somerset House di London terkait sertifikat kelahiran Chaplin tidak ditemukan data ia lahir di negara tersebut. 

Satu jawaban yang mungkin terhadap misteri itu muncul tahun lalu ketika keluarga Chaplin menemukan surat di laci terkunci yang menunjukkan Chaplin lahir di sebuah perkampungan gipsi di Smethwick dekat Birmingham. 

Setelah lolos dari kemiskinan, Chaplin mulai berkarir musik di Inggris dan pindah ke Amerika Serikat tahun 1910. Kemudian membuat serangkaian film sukses di Hollywood yaitu Little Tramp.




Inilah 12 Kuil Tradisional Terbaik di Korea Selatan

Posted by beye on , under | komentar (1)



KOREA Selatan memiliki sekitar 20.000 kuil dan 900 di antaranya adalah kuil tradisional. Kebanyakan kuil-kuil tersbeut terletak di daerah pegunungan dan lokasinya dipercaya memiliki Feng-Shui yang baik.

Berikut ini adalah beberapa kuil tradisional terbaik di Korea Selatan,



1. Manggyeongsa


Kuil Manggyeongsa terletak di gunung Taebaek, di ketinggian 1.460 meter. Legenda menyebutkan patung batu dari Bodhisattva kebijaksanaan muncul di situs Candi Manggyeongsa. Ketika Jajang, seorang biarawan dari Dinasti Silla (57 SM-935 M), mendengar hal itu, dia membangun kuil ini untuk mengabadikan patung tersebut. Kuil ini juga memiliki pemandian air panas The "Dragon Spring" yang terletak di dekat pintu masuk candi yang dikenal sebagai pemandian air panas tertinggi di Korea.

2. Taeansa



Kuil Taeansa terlihat sangat indah pada musim gugur ketika hutan lebat yang mengelilingi kuil berubah warna dedaunannya menjadi merah dan kuning. Lokasinya berjarak 2,3 kilometer dari jalan masuk menuju candi, sedangkan lembah 1,8 kilometer, membuat untuk drive indah di setiap musim. Atraksi wisata lain di sekeliling kuil ini termasuk Menara Neungpa, situs tradisional yang indah dekat gunung lembah Dongli , Desa Gok-Song Haneulnari (sebuah desa pertanian tradisional) yang terletak lima kilometer di lereng bukit.


3. Naejangsa



Meskipun Naejangsa dikatakan telah terlebih dahulu didirikan pada tahun 636, sebagian besar bangunan saat ini dibangun setelah Jeongyujeran (invasi Jepang 1597) dan Perang Korea. Keindahan pemandangan sekitarnya - terutama Taman Nasional Naejang - ini terutama terkenal karena pemandangan musim gugurnya.


4. Daejeonsa



Daejeonsa adalah kuil terbesar di Cheongsong-gun dan memiliki pemandangan megah gunung Juwang adalah salah satu pemandangan terbaik di negeri ini. bangunan Daejeonsa yang paling terkenal, Bogwangjeon, ada harta karun Korea.


5. Cheongpyeongsa



Menurut legenda kuil ini, dahulu kala seorang pria mencintai seorang putri sehingga ia kemudian berubah menjadi seekor ular dan terus menemani sang Putri. Ketika dia memohon ingin meninggalkan kuil untuk mencari nasi, ular tersebut membiarkannnya pergi tetapi kemudian pergi mencarinya, saat itulah ular tersebut disambar petir dan mati. Sang putri kemudian menguburkannya di kuil. Pengunjung ke candi juga bisa menaiki perahu di danau Soyang dan berjalan kaki di sepanjang lembah yang indah sambil melihat air terjun, sehingga menikmati liburan akhir pekan yang sempurna.


6. Beopjusa



Dengan lebih dari 60 bangunan dan 70 pertapaan-pertapaan, Beopjusa adalah sebuah kuil besar, megah sebelum terbakar dalam invasi Jepang ke Korea pada 1592. Saat ini kuil ini menjadi rumah bagi 30 bangunan dan kekayaan budaya, termasuk pagoda tertinggi yang ada di Korea (pagoda kayu lima lantai setinggi 22,7 meter) - yang juga merupakan harta nasional. 


7. Gangcheonsa



1316 menandai tahun yang besar untuk Gangcheonsa,pagoda setinggi lima lantai ditambahkan ke kuil ini. Dikatakan bahwa kuil ini pernah menjadi tempat tinggal 1.000 biksu. Selain aset budaya di kuil, berbagai atraksi wisata lain ada di dekatnya, seperti gunung benteng Geumseong, air terjun Yongso, Danau Gangcheon, Danau Damyang dan Taman Nasional Naejang.

8. Buseoksa 


Buseoksa merupakan salah satu dari 10 kuil terbesar di Korea. Buseoksa juga adalah salah satu bangunan tertua di Korea. candi ini sangat populer di kalangan wisatawan Jepang dan Cina.


9. Cheoneunsa



Salah satu dari tiga kuil terbesar di gunung Jiri , Kuil Cheoneunsa pertama kali dibangun pada tahun 828, dibakar selama Invasi Jepang ke Korea pada 1592, dibangun kembali pada 1610, dibakar lagi pada 1676, membangun kembali tahun depan, terbakar sekali lagi pada tahun 1773, dan akhirnya dibangun kembali pada 1775. Legenda mengatakan bahwa saat orang-orang membangun kembali kuil ini setelah tahun 1592, mereka membunuh seekor ular besar yang terus muncul pada pemandian air panas di dekatnya. penduduk desa percaya bahwa ular itu pasti penjaga kuil ini.


10. Geumsansa



Pertama dibangun pada tahun 599, Geumsansa Kuil berisi berbagai macam harta berharga Korea, termasuk pagoda batu, lentera batu, dan alas berbentuk bunga teratai.


11. Golgusa



kuil ini dibangun di atas gua tebing batu kapur di gunung Hamwol, Golgulsa Kuil terkenal sebagai tempat di mana sunmudo, seni bela diri Zen dan metode pelatihan yang telah diam-diam turun temurun, dipraktekkan. Ada 12 gua kapur besar di kuil ini dan patung Buddha yang diukir pada relief di bagian tertinggi dari permukaan batu. Siapa pun yang ingin berpartisipasi dalam pelatihan sunmudo dapat langsung mendatangi kuil Golgulsa ini.


12. Hyangilam




Meskipun api membakar sebagian bangunan kuil ini pada tahun 2009, pemandangan pesisir selatan dan Gunung Geumo yang terlihat dari kuil ini tetap terlihat sangat menakjubkan. Jalan dari gunung tersebut ke kuil ini agak sedikit landai, namun tidak menghentikan wisatawan untuk datang melihat kuil ini, dan juga pohon Camellia berusia 500 tahun yang ada di pelatarannya. Kuil ini juga mengadakan festival Matahari Terbit Hyangilam setiap akhir tahun. Setiap tahunnya, kuil ini mendapat kunjungan dari 400 hingga 500 pengunjung.

Sumber: kaskus.us

Inilah 6 Tanaman yang Dapat Mengusir Nyamuk

Posted by beye on Jumat, 17 Februari 2012 , under | komentar (0)



Selama ini tumbuhan anti nyamuk yang populer baru lavender. Sebenarnya ada lagi tanaman lain yang bisa menangkal kehadiran nyamuk. Apalagi musim penghujan mulai tiba, saatnya kita waspada dari wabah penyakit demam berdarah, cikungunya, dan penyakit lain yang disebabkan nyamuk.


Bagi kamu yang belum tahu, ini dia 8 tanaman yang bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk.


1. Geranium




Nama lainnya Tapak Dara. Tanaman ini mengandung geraniol dan sitronelol yang dapat mengusir nyamuk. Kedua zat yang dimiliki Geranium dapat dengan mudah terbang memenuhi udara. Tanam saja Geranium ke dalam pot atau langsung di tanah. Tempatkan di tempat yang mudah terkena tiupan angin, saat daun-daun Geranium bergesakan, aroma zat yang ada di tanaman ini akan tercium, membuat nyamuk menjauh dari ruangan.


2. Zodia




Tanaman ini asli dari Indonesia berasal dari Papua, dimana orang-orang Papua akan menggosok-gosokkan daun ini sebelum masuk hutan agar terlindung dari serangga terutama nyanuk. Zodia memiliki dua zat yang dapat membuat nyamuk kabur, yaitu Evodiamine dan Rutaecarpine. Untuk merasakan manfaatnya, Zodia bisa ditanam di ruang yang banyak tertiup angin agar aromanya tercium dan mengusir nyamuk.


3. Serai wangi




Serai akrab dikenal sebagai salah satu bumbu dapur, tapi ia memiliki zat Geraniol dan Sitronelal yang tidak disukai nyamuk. Menanam serai cukup mudah, tinggal tempatkan di pekarangan rumah saja.


4. Akar Wangi




Tanaman ini dapat mengeluarkan aroma menyengat yang tidak disukai nyamuk Aedes Aegypti. Tanam akar wangi di pekarangan rumah untuk merasakan manfaatnya.


5. Lavender




Tanaman ini aslinya dari Swiss, dan telah dimanfaatkan sebagai bahan pembuat lotion anti nyamuk. Bunga Lavender yang berwarna ungu memiliki zat Linalool dan Lynalyl acetate yang tidak disukai nyamuk. Tanam Lavender dalam pot atau tanah, untuk merasakan manfaatnya ambil bunganya dan gosok-gosokkan ke kulit.


6. Rosemary




Bunga Rosemary menghasilkan bau seperti aroma minyak kayu putih. Aroma yang tidak disukai oleh nyamuk karena mengacaukan penciumannya. Tanaman ini dapat ditanam ke dalam pot atau tanah. Di dekat jendela. Untuk pemanfaatannya, ambil daunnya yang berbentuk jarum dan digosokkan ke kulit.


7. Kecombrang




Kecombrang, kantan, atau honje (Etlingera eliator; sinonim Nicolaia elatior, Phaeomeria speciosa) adalah sejenis tumbuhan rempah dan merupakan tumbuhan tahunan berbentuk terna yang bunga, buah, serta bijinya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran. Bunga ini juga dapat mengusir nyamuk. Nama lainnya adalah kincung (Medan) serta siantan (Malaya). Orang Thai menyebutnya kaalaa, harga tanaman ini cuma 1500/satuannya.


8. Citrosa Mosquito




Citrosa Mosquito, tumbuhan yang berasal dari Belanda ini merupakan musuh nyamuk dan serangga karena mengeluarkan aroma lemon yang sangat kuat. Tidak membutuhkan perawatan khusus, tanaman ini sangat menyukai sinar matahari dan air yang cukup.


yaiyalah.com

Inilah Fakta kenapa kuncing datang kalau dipanggil "PUS"

Posted by beye on , under | komentar (0)



Pertanyaan tentang kucing, kenapa kucing akan datang kalau dipanggil ‘pus’? Dan, kenapa semua orang memanggil kucing dengan panggilan ‘pus’?.


Kebanyakan orang akan memanggil kucing dengan panggilan ‘pus’ karena kata ‘pus’ singkat, padat, dan jelas. Namun, kucing itu sendiri tidak tahu bahwa dirinya dinamakan pus atau apa.

Kucing yang sejak lahir sampai dewasa tidak dipanggil ‘pus’ tidak akan mendatangi yang memanggilnya ‘pus’.

Biasanya, orang yang memanggil kucing dengan panggilan ‘pus’ memiliki tujuan memberi makan. Dengan kebiasan orang yang memanggil ‘pus’ terus-menerus ketika memberi makan, maka kucing akan mengetahui bahwa suara ‘pus’ adalah makan.

Makan adalah kesenangan bagi kucing. Oleh karena itu, dengan memanggil ‘pus’ maka kucing akan merasa senang dan berharap akan realisasi dari rasa senangnya tersebut yaitu makan. Jadi, kucing yang datang ketika dipanggil ‘pus’ itu adalah kebiasaan.

Andaikan kucing sejak kecil sampai dewasa dipanggil ‘woi’ ketika hendak makan, sangat besar kemungkinannya kucing akan datang ketika dipanggil ‘woi’ meskipun tidak ada makanan.

Tidak heran, kalau ada kucing rumahan yang tidak menengok atau datang jika dipanggil dengan namanya, karena kucing tersebut biasa diberikan makanan begitu saja tanpa ada suara, perintah, atau komando khusus seperti ‘pus’.

Oleh karena itu, bagi yang ingin kucingnya datang ketika dipanggil namanya, harus dibiasakan memanggil namanya ketika diberikan makan.

Kalau sudah terbiasa datang ketika dipanggil, maka coba tanpa makanan. Jika kucing datang, maka elus-eluslah dia supaya dia tetap merasa senang dan disayangi.

Sumber: http://www.yaiyalah.com/2012/02/tahukah-kamu-kenapa-kucing-menoleh-jika.html#ixzz1mbevFoQn

Coretan Saat Kita Iseng Ternyata Memiliki Makna

Posted by beye on , under | komentar (0)



Terjebak di sebuah rapat, sedang mengalami ujian, atau juga sedang di dalam kelas dengan pelajaran yang membosankan, kemungkinan besar Anda akan mulai mencoret-coret dikala iseng. Tahukah Anda, hasil corat-coret tersebut mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian dan suasana hati?


“Kita cenderung mencorat-coret ketika bosan, dan hal tersebut dilakukan tanpa kesadaran penuh,” ujar Ruth Rostron, ahli analisa tulisan tangan dan wakil ketua British Institute of Graphologists, seperti dikutip harian Daily Mail.

Beberapa gambar yang kerap dicoret berulang-ulang seperti bunga, bintang, kotak, panah, atau pun wajah seseorang. Menurut Rostron, bagaimana coretan tersebut digambarkan penting untuk mengetahui makna sebenarnya.

“Orang yang emosional yang selalu menginginkan harmoni dan kasih sayang cenderung menggambarkan bentuk bulat dan garis lengkung. Orang yang ramah dan praktis selalu menggunakan garis lurus dan kotak. Orang-orang berpengaruh biasa menggambarkan sudut, zigzag, dan segitiga, sementara orang yang ragu-ragu menggunakan cahaya dan garis tebal,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa orang yang biasa menggambarkan dalam bentuk yang besar termasuk orang-orang yang percaya diri, sementara orang yang menggambarkan dalam bentuk kecil termasuk orang yang lebih memilih untuk mengamati daripada berpartisipasi.

Berikut beberapa bentuk gambar dan artinya.

1. Wajah

Ekspresi wajah yang digambarkan merupakan indikasi baik dari suasana hati atau karakter orang yang telah menggambarkannya. Gambar yang bagus, wajah yang cantik menunjukkan bahwa Anda melihat sisi baik pada orang lain. Jika Anda menggambarkan sketsa wajah yang aneh atau jelek, Anda mungkin seseorang yang tidak mudah untuk percaya pada orang lain.

Wajah komik menunjukkan keinginan untuk menjadi pusat perhatian. Gambar wajah anak-anak menunjukkan sebuah kebutuhan. Gambar wajah sendiri menunjukkan bahwa Anda seseorang yang introvert.

2. Papan catur

Gambar kotak-kotak hitam dan putih menunjukkan bahwa Anda adalah seseorang yang penyabar dan tekun. Mungkin Anda berada di situasi yang sulit.

Gambar tersebut juga termasuk gambar favorit orang-orang yang rentan terhadap perubahan suasana hati.

3. Bunga

Kelopak bunga yang melingkar di sekitar pusat bunga menggambarkan orang yang selalu mengedepankan urusan keluarga. Jika Anda menggambarkan bungan dengan kelopak bungan yang runcing mungkin Anda menyembunyikan sebuah kehangatan dari sikap Anda yang berhati-hati.

Jika Anda menggambarkan sekelompok bunga yang ceria, Anda termasuk orang yang suka bersosialisasi. Pucuk bunga yang menunduk menandakan Anda sedang merasa terbebani rasa khawatir.

4. Kupu-kupu

Jika Anda menggambarkan hewan-hewan yang bisa terbang seperti kupu-kupu, burung, lebah berarti Anda tidak ingin terikat atau sedang menghadapi tugas-tugas sulit.

5. Hati

Jelas, jika Anda menggambarkan hati, Anda sedang dimabuk asmara.

6. Pola yang rumit

Membuat gambar yang sulit dan sangat detil sering dikaitkan dengan orang-orang yang obsesif yang tidak akan melepaskan ambisi mereka atau cinta mereka. Jenis gambar ini juga merupakan gambar favorit dari orang yang sangat tertutup.

7. Tangga

Tangga adalah simbol dari ambisi dan keinginan untuk bekerja dengan cara Anda sendiri menaiki ‘tangga-tangga’ dalam kehidupan. Gambar tangga juga sering menunjukkan bahwa Anda memiliki tugas penting jangka panjang. Gambar tersebut mewakili pencarian spiritual atau keinginan untuk menjadi lebih bahagia.

8. Jangkar kapal

Jangkar kapal cenderung dikaitkan dengan seseorang yang penting dan memiliki tujuan tertentu dalam pikirannya, sadar akan tujuan pada targetnya.

Jika panah pada jangkar tajam dan bersudut, target Anda mungkin sesuatu yang penting, mungkin saingan Anda atau tugas yang sangat penting. Jika jangkar lebih mengalit dan dihiasi oleh aksen-aksen, target Anda mungkin berhubungan dengan masalah asmara atau gairah.

9. Kapal dan pesawat

Menggambar segala jenis alat transportasi menunjukkan bahwa Anda ingin
melarikan diri dari sebuah situasi.

10. Rumah

Gambar ini menunjukkan ksebuah kebutuhan akan keamanan. Gambar rumah yang rapih menunjukkan kehidupan rumah yang aman dan nyaman, sedangkan gambar yang berantakan, terutama gambar rumah tanpa jendela, menunjukkan kehidupan yang tidak bahagia di dalam rumah Anda.

Sebuah rumah yang digambarkan di atas bukit menunjukkan Anda sering
merasa terisolasi dan kesepian.

11. Jaring laba-laba

Gambar ini menyimbolkan sebuah perasaan terperangkap atau keinginan untuk menarik perhatian seseorang ke dalam sebuah hubungan atau situasi.

12. Nama atau inisial

Menggambarkan sebuah nama atau inisial adalah hal yang sangat biasa bagi mereka yang sangat menikmati menjadi pusat perhatian. Remaja yang kerap kali menggambarkan nama mereka mengindikasikan keinginan untuk melepaskan diri dari keluarga mereka dan mulai menjalani kehidupan yang mandiri.

Namun, jika Anda menggambarkan nama orang lain menunjukkan bahwa orang tersebut berada di pikiran Anda. Mungkin seseorang yang Anda cintai atau justru orang yang membawa masalah di kehidupan Anda.

13. Bintang
Bintang sering digambarkan oleh orang-orang yang ambisius. Banyak bintang kecil mengindikasikan sifat optimisme. Jika Anda menggambarkan satu bintang besar, tebal, dan bercahaya, Anda memiliki sebuah tujuan dalam langkah Anda.

Gambar bintang yang rapi menunjukkan fokus mental yang baik, sementara bintang-bintang yang asimetris menunjukkan seseorang yang energik.

14. Persegi

Jika Anda sering menggambarkan sebuah persegi berarti Anda termasuk seseorang yang ingin mengontrol situasi dan Anda berpikir untuk memecahkan permasalahan Anda.

Jika persegi yang Anda gambarkan akan terbentuk sebuah kubus, Anda cenderung orang yang sangat efisien, analitis yang dapat menangani situasi sulit.

15. Zigzag

Jika zigzag yang Anda gambarkan mengalir, lembut, dan terdiri dari banyak garis melengkung, Anda termasuk orang yang romantis. Jika pola yang Anda gambarkan terdiri dari banyak garis lurus yang tajam, maka Anda merupakan orang yang agresif dan maskulin.

Gambar zigzag menunjukkan sebuah pemikiran energik dan keinginan untuk mendapatkan sesuatu.

16. Tongkat

Umumnya digambarkan oleh orang-orang yang sukses, tongkat sederhana mengungkapkan seseorang yang mengendalihan emosi mereka dan sangat terfokus pada tujuan hidup mereka.

Inilah Reptil Terkecil Di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Para peneliti baru-baru ini menemukan empat spesies baru, Bunglon kecil di hutan hujan terpencil di utara Madagaskar. Bunglon itu begitu kecil, bunglon dewasa dari spesies ini mempunyai panjang 1 inci lebih sedikit diukur dari moncong hingga ekor.

Empat spesies baru termasuk genus Brookesia, Juga dikenal sebagai bunglon daun, Yang yang Sudah Diketahui termasuk sebagai Beberapa spesies sangat kecil, Dengan anggota Biasanya menyerupai versi yang lebih muda dari spesies yang lebih besar. Jantan Dewasa B. spesies mikron tumbuh hanya sekitar setengah inci (16 mm) dari Hidung ke bawah, membuat spesies ini sebagai reptil Terkecil di Bumi.

Kebanyakan mereka berwarna coklat Dengan Sentuhan hijau, pewarnaan dari makhluk kecil ini jauh dari spektakuler. Dan tidak seperti spesies bunglon yang lebih dulu dikenal, Hewan miniatur ini: tidak dapat mengubah penampilan mereka. Meskipun demikian, mereka mebuat banyak peneliti merasa takjub.

Tim ini mencari kadal kecil di bawah penutup kegelapan, menggunakan lampu depan dan lampu senter untuk mencari bunglon yang tidur. Keempat spesies aktif saat siang hari, dan di malam hari mereka naik ke dahan pohon untuk tidur. 
Dan karena mahluk ini sangat kecil, mereka hanya naik biasanya setinggi 10 cm di atas tanah, dan hal itu membuat pekerjaan menemukan spesies Bunglon Terkecil ini sangat tidak mudah, namun sekali mahluk ini terlihat, mereka sangat mudah untuk ditangkap

"Mereka tidur dan Anda hanya perlu mengambilnya. Ini seperti memetik stroberi, cukup mudah," kata Frank herpetologis Glaw, penulis utama studi tersebut. "Mereka tidak bergerak sama sekali di malam hari."

Spesies Brookesia Cenderung hidup Dalam rentang yang sangat kecil. Setengah anggota dari genus ini ditemukan hanya dalam satu lokasi dan Terkecil dari spesies yang baru ditemukan -Brookesia mikron - hidup hanya pada pulau kecil Nosy Hara . Miniaturisasi ekstrim semacam ini umum pada Populasi pulau. Dikenal sebagai dwarfisme pulau, mungkin karena keterbatasan sumber energi dan makanan maka TERJADI tekanan untuk efisiensi dan bereproduksi dengan cepat.

Sejak bunglon semuanya terlihat sangat mirip, peneliti analisis menggunakan analisa genetik untuk menentukan Mereka menjadi spesies terpisah. Temuan Muncul di edisi 15 Februari dari jurnal akses terbuka PLoS ONE.



Image Credit : spiegel.de

Inilah Tujuh Taman Hiburan Terbaik Dunia

Posted by beye on Kamis, 16 Februari 2012 , under | komentar (0)



TAMAN bermain berikut ini selain besar juga memiliki wahana-wahana menarik yang membuatnya menjadi taman bermain favorit dunia. Apa sajakah taman bermain itu?

1. Walt Disney World, Orlando, Amerika Serikat




This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x580.

Walt Disney yang terletak di Orlando, negara bagian Florida, Amerika Serikat ini merupakan taman bermain terbesar di dunia dengan luas 121,7 kilometer persegi dengan empat bagian taman bermain, dua taman air, 23 resor, camping ground, dua fasilitas spa dan fitness, lima lapangan golf, dan arena hiburan lainnya. Taman bermain dibuka pada 1 Oktober 1971 dan menjadikannya taman bermain dengan jumlah pengunjung terbanyak di dunia setiap tahunnya, setidaknya 16 juta pengunjung per tahun.

2. Everland, Korea Selatan




Everland merupakan taman bermain terbesar di Korea Selatan. Dengan jumlah pengunjung mencapai 8,6 juta setiap tahun, taman bermain ini menempati peringkat ke-10 sebagai taman bermain paling populer di dunia. Everland yang terletak di Yongin, Provinsi Gyeonggi-do ini memiliki sebuah kebun binatang dan taman air bertema Pulau Karibia. Selain itu, juga ada lima buah roller-coaster dan lima area bermain dengan tema-tema berbeda.

3. Tokyo Disneyland, Jepang




Disneyland yang berada di kota Tokyo, Jepang, merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat. Namun, atraksi dan wahana di dalamnya tidak kalah dengan Disneyland Amerika, bahkan hampir menyerupai Disneyland California. 

Taman bermain seluas 465.000 meter persegi ini dibuka pada 15 April 1983 dan setidaknya setiap tahun jumlah kunjungannya mencapai 14,4 juta pengunjung, menjadikannya taman bermain yang paling sering dikunjungi di posisi ketiga dunia. Tokyo Disneyland memiliki lima area bermain dengan tema yang berbeda, yakni World Bazaar, Adventureland, Westernland, Fantasyland, dan Tomorrowland.

4. Seaworld San Diego, California, Amerika Serikat



Taman bermain hewan laut ini dibangun pada 1964 di San Diego, California. Seaworld San Diego yang luasnya 8,9 hektar ini memberikan kesempatan pada wisatawan untuk melihat lebih dekat hewan-hewan laut liar seperti lumba-lumba, beluga, paus, singa laut,dan juga beruang kutub. Selain itu, taman bermain ini juga memiliki atraksi roller coaster dan juga teater simulasi 4 Dimensi.

5. Blackpool Pleasure Beach, Inggris





Taman bermain ini merupakan taman bermain paling populer di Inggris, yang setiap tahunnya menarik jutaan pengunjung. Taman bermain yang terletak di kota tepi Pantai Blackpool ini memiliki empat wahana taman bermain air dan 10 roller coaster, termasuk roller coaster steel pepsi max big, yang tertinggi di Inggris.

6. Europa Park, Jerman



Taman bermain terbesar di Jerman ini memiliki 15 area taman bermain dengan tema-tema unik, yang beberapa diantaranya dinamakan dengan nama negara-negara Eropa. Europa Park yang terletak di kota Rust, sebelah barat daya Jerman ini merupakan taman bermain musiman, yang biasanya dibuka sebelum Paskah hingga awal November, kemudian dari November hingga minggu kedua Januari. Selain taman bermain, Europa Park juga memiliki perkemahan, guest house, dan empat buah hotel.

7. Port Aventura, Spanyol




Port Aventura adalah sebuah taman bermain dan resor di Salou, Catalonia, Spanyol. Taman bermain ini terletak sekira 1 jam perjalanan dari kota Barcelona. Port Aventura adalah taman bermain terbesar di Spanyol yang setiap tahunnya dikunjungi tiga juta pengunjung, yang memiliki tiga wahana taman air dan enam roller coaster.Sumber:

Sumber : kaskus.us

Related Posts with Thumbnails