Latest News

Pekerja di China ini Pergi Bekerja dengan Parasut Menghindari Macet

Posted by beye on Sabtu, 17 November 2012 , under | komentar (0)



Zeng Daxia (42), punya cara praktis menghindari kemacetan di kota tempat tinggalnya. Zhuzhou, Propinsi Hunan, China. Zeng terbang melintasi udara dengan parasutnya, menyeberangi Sungai Xiangjiang dan tiba di tempat bekerja tepat waktu.








Sebagai kota yang bertumbuh pesat akibat booming ekonomi Cina, kemacetan jadi pemandangan biasa di Zhuzhou. Apalagi kota ini terbelah oleh Sungai Xiangjiang. Warga yang berkantor di sisi kota lain harus melintas jembatan Zhuzhou Xiangjiang River Bridge sepanjang kurang-lebih 1,3 km. Yang menjadi masalah, terdapat 7000 kendaraan berada di atas jembatan setiap jamnya, sementara kapasitas optimal hanya 2700 kendaraan. bisa ditebak, kemacetan selalu terjadi.

Zeng Daxia tidak punya masalah dengan waktu yang terbuang percuma karena macet. Dengan paragliding bermotor, ia hanya butuh waktu 1 menit menyeberangi sungai. Berkat inovasinya yang menarik perhatian, Zeng bahkan berharap, "Kondisi di Zhuzhou sangat cocokparagliding. Mungkin saja olah raga ini bisa dikembangkan sebagai daya tarik wisata."

Kebetulan, ia menjadi pelatih di klub paragliding setempat. Untuk menjadi anggota, seseorang harus membayar antara 30.000 - 60.000 yuan. Mereka akan dilatih menggunakan paragliding bermotor - terdapat baling-baling dan parasut yang bisa membumbungkan seseorang ke angkasa.

Walau bagi kebanyakan warga Zhuzhou harga ini relatif mahal, namun ada sekitar 1000 orang bergabung di klub. Mereka biasanya berlatih terbang di atas Sungai Shiyang, 20 km dari Zhuzhou.








Sumber:
chinadaily

Venesia Kini Menjadi Kolam Renang Raksasa

Posted by beye on , under | komentar (0)



Venesia dilanda banjir besar dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter. Tingkat pasang air kali ini termasuk tertinggi keenam dalam 150 tahun terakhir. Beberapa spot-spot yang biasanya ramai tampak sepi.



 Reuters



Venesia yang sering disebut sebagai Kota Terapung itu kini terendam hampir di semua wilayahnya. Disusul hujan lebat yang terus turun, Kota Terapung itu tak lagi mengapung. Tak ingin panik, sebagian wisatawan yang masih berada di Venesia tetap menikmati masa liburan mereka dengan berbagai kegiatan unik, seperti berenang dan bermain hujan-hujanan.

Beberapa wisatawan bahkan terlihat asyik berenang di pelataran St Mark's Square, yang telah digenangi air. Wisatawan lainnya juga tampak mendatangi kedai-kedai minuman untuk bersantai, meski tetap harus berdiri.



 Reuters



Dilansir Daily Mail, (12/11), 70 persen wilayah Venesia dinyatakan telah terendam air. Maka, sebagian besar penduduk pun memutuskan untuk mengungsi ke daerah yang kering. Untuk itu, pemerintah setempat telah memasang beberapa jembatan darurat yang dapat dilewati oleh warga.







Sumber:
merdeka

Lubang Hitam Galaksi Bima Sakti Pancarkan Sinar-X dengan Lumonitas Tinggi

Posted by beye on Jumat, 16 November 2012 , under | komentar (0)



Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, Lubang hitam (black hole) di pusat galaksi Bima Sakti (milky way) mengeluarkan sinar-X dengan lumonitas tinggi, sekali dalam sehari. 

Memang biasanya ledakan yang menyebabkan munculnya sinar-X sering terjadi di lubang hitam Bima Sakti yang disebut dengan Sagitarius A tersebut. Namun akhir-akhir ini seperti yang pernah diamati oleh teleskop Chandra-X Ray Observatory pada Bulan Februari 2012 lalu, ledakan sinar-X semakin kuat yaitu 150 kali lebih terang dari lumonitas normal lubang hitam.


Proses lubang hitam yang "memakan" asteroid dan merubahnya menjadi pancaran sinar-X. 
Image credit: NASA/CXC/M.Weiss
Apa penyebabnya? Para ilmuwan sendiri tidak begitu yakin dengan pendapatnya. Nampaknya ledakan tersebut tidak akan mengalami perlambatan meskipun secara keseluruhan usia lubang hitam yang semakin lanjut akan diikuti dengan penurunan aktivitas.

Di awal tahun 2012 lalu ada peneliti yang mengatakan bahwa ledakan sinar-X di lubang hitam Bima Sakti mungkin berasal dari asteroid atau bahkan planet yang berkeliaran dan berjarak terlalu dekat dengan lubang hitam, sehingga mereka "dimakan". 

Sebab pada dasarnya jika lubang hitam selesai "memakan" asteroid atau planet maka ia akan mengeluarkan gas sinar-X.


Foto false color dari daerah di pusat galaksi Bima Sakti. 
Pada area tengah, terrdapat titik kecil yang memancarkan sinar-X dan itu adalah lubang hitam. 
Image credit: NASA/MIT/F. Baganoff dkk


Nampaknya para astronom juga setuju dengan pendapat itu. "Karena alasan apapun, Sagitarius A makan lebih banyak," kata Michael Nowak, ilmuwan dan peneliti dari IT dan penulis di jurnal astrofisika.

"Satu teori yang makin dipercaya adalah jika asteroid begitu dekat dengan lubang hitam, lubang hitam akan meregang dan menghancurkan asteroid tersebut hingga berkeping-keping dan memakannya sampai akhirnya akan memancarkan radiasi sehingga akan timbul dedakan yang besar," tambahnya.

Para astronom mendeteksi lubang hitam melalui energi cahaya yang dilepaskan saat lubang hitam menelan materi yang ada didekatnya. Pusat galaksi dan quasar yang baru lahir merupakan tempat dimana terdapat lubang hitam yang sangat aktif. Dengan bertambahnya usia lubang hitam, mereka akan cenderung melambat dan mengkonsumsi materi lebih sedikit.

"Setiap orang bisa menggambarkan lubang hitam seperti vakum cleaner di mana ia bisa mnyedot debu yang dilaluinya," kata Frederick K. Beganoff dari MIT.


Sumber :

Inilah 4 Orang yang Mengaku Pernah Naik Mesin Waktu

Posted by beye on Kamis, 15 November 2012 , under | komentar (0)




Pergi melintasi waktu ke masa depan atau masa lalu menjadi impian setiap orang. Siapa yang tak mau merubah kegagalan di masa kini bila dapat mencegahnya di masa lalu? Atau, seperti apa kondisi dunia di masa depan?

Berbagai film fiksi ilmiah pun banyak yang mengangkat mimpi manusia ini. Contohnya saja Back to The Future dan Terminator yang begitu dikenal. Pertanyaannya, apakah mungkin manusia melakukan perjalanan melintasi waktu? 4 orang di bawah ini mengaku pernah melakukannya.
 
1. Andrew D. Basiago

 
 
 
Basiago adalah seorang pengacara yang juga anggota MENSA. Ia mengklaim dirinya pernah pergi dengan mesin waktu. Menurutnya, di tahun 60-an dan 70-an pihak militer Amerika Serikat membuat proyek rahasia "Project Pegasus". Dan Basiago terpilih untuk pergi menjelajahi waktu dalam mesin yang telah dibuat.

Petualangan Basiago sampai ke masa 1 juta SM melihat kehidupan dinosaurus. Lalu pergi ke tahun 2045 mengambil mikrofilm penting. Ia juga mengaku pernah menjemput Barack Obama saat masih sekolah.

Semua terdengar seperti kisah fiksi menggelikan. Anehnya, dalam salah satu perjalanan waktu Basiago mengaku pernah ke masa awal Amerika dan bertemu Abraham Lincoln terkait dengan alamat Gettysburg. Bukti tersebut ia rekam dengan kamera. Coba lihat pada foto berikut ini.
 



 
William Stillings

 
 
 
Bila ada Batman, pasti ada Robin. Nah, peran William Stillings bisa dibilang sebagai 'Robin' bagi Andrew Basiago.

Stillings mengaku bersama Basiago terdaftar dalam program DARPAdi tahun 80-an. Mereka berdua lalu dikirim ke Planet Mars dengan mesin khusus yang bisa 'melompat' begitu cepat. Mudahnya, kamu sudah menonton film Jumper? Begitulah kira-kira, pergi ke tempat lain dalam sekejap mata.

Pengakuan Stillings mengemuka bulan September 2011 silam. Menurutnya, setelah tiga puluh tahun berlalu ia dan Basiago melakukan reuni dan saling berbagi kenangan saat melintasi waktu bersama-sama.

Rupanya tak cuma mereka berdua yang 'pernah' pergi ke Mars. Masih ada 100 ribu orang lainnya yang ikut program DARPA. Masalahnya, CIA menggunakan obat-obatan tertentu yang bisa menghapus memori mereka. Wah, jadi mirip film Men In Black...



3. John Titor

 
 
 
Awal tahun 2000 dunia internet gempar oleh pengakuan John Titor yang mengaku datang dari masa depan. Menurut Titor, ia seorang tentara Amerika dari tahun 2036 yang kembali masa sekarang untuk mengambil komputer IBM lama karena harus men-debug programnya agar tak menjadi masalah di masa depan.

Titor mengatakan di tahun 2015 nanti akan terjadi Perang Dunia III. Rusia akan meluncurkan serangan nuklir terhadap Amerika, Cina dan Eropa. Ia juga sempat memperingatkan akan terjadi perang sipil di Amerika tahun 2008 seperti yang pernah terjadi dulu. Nyatanya, ucapan Titor tak terbukti.



4. James Burda

 
 
 
Sebelum membahas James Burda, kita perlu ketahui dulu tentang chiropractor. Yakni termasuk dalam pengobatan alternatif, yang mana berkonsentrasi masalah penyembuhan dengan terapi pada tulang belakang, persendian, dan jaringan lunak.

Kembali pada kisah James Burda, ia mengaku memiliki keahlian chiropactor dan dapat menyembuhkan segala penyakit dengan kekuatan yang diperolehnya: dari perjalanan waktu.

Burda tidak hanya bisa menyembuhkan penyakit seseorang, lebih jauh ia bisa melihat ke saat sang pasien mengalami penyebab cedera. Dengan cara ini, Burda bisa memilih metode terbaik guna kesembuhan si pasien. Bukan itu saja, ia pun bisa menyembuhkan pasien dari jarak jauh tanpa perlu bertemu.

Pengakuan Burda ditentang oleh Dewan Chiropactors di Ohio, dan ijin prakteknya pun dicabut. Meskipun ada klaim bahwa sembilan dari sepuluh pasien puas dengan pelayanannya.





 
 
 
Sumber:
weirdworm

Inilah 8 Misteri dan Fakta Aneh yang Menyertai Pembentukan Bulan

Posted by beye on Rabu, 14 November 2012 , under | komentar (0)





1. Usia Bulan

Usia bulan lebih tua dari yang diperkirakan, bahkan diperkirakan lebih tua daripada bumi dan matahari itu sendiri! Umur Bumi paling tua yang bisa diperkirakan adalah 4.6 Milyar tahun. 

Sementara itu batuan Bulan malah sudah berumur 5.3 Milyar tahun. Bulan lebih tua 1 milyar tahun ketimbang Bumi!


2. Lebih keras diatas

Normalnya sebuah planet akan keras di dalam dan makin lama makin lembut diatas, seperti bumi kita. Tidak demikian hal nya dengan bulan. Bagian dalam bulan seperti berongga, sementara bagian atasnya keras sekeras Titanium. Hal inilah yang menyebabkan bulan sangat kuat dan tahan serangan. 

Kawah terbesar di Bulan berdiameter 300KM, dengan kedalaman hanya 6.4KM. Sementara itu, menurut hitungan ilmuwan, jika batuan yang menubruk bulan tadi, menubruk Bumi, maka akan terbentuk lubang paling tidak sedalam 1.200KM.

Bulan yang berongga juga dibuktikan saat kru Apollo yang meninggalkan Bulan, membuang kembali sisa pesawat yang tidak digunakan kembali ke Bulan. 

Hasilnya, sebuah gempa dan gema pada permukaan bulan terjadi selama 15 menit. Penemuan ini diulang kembali oleh kru Apollo 13, yang kali ini jatuh lebih keras, menimbulkan gema selama 3 jam 20 menit. 

Ibaratnya seperti sedang membunyikan lonceng yang kemudian berdentang, hanya saja karena tidak ada udara, maka suara dentang lonceng yang dihasilkan tidak bisa didengar oleh manusia. Sementara itu, penemuan ini dipertanyakan oleh Carl Sagan, bahwa satelit alamiah tidak mungkin berongga di dalamnya. 


3. Bebatuan Bulan 

Asal usul batuan dan debu bulan sendiri tidak jelas, karena perbedaan komposisi pembentuk bulan yang berbeda sekali dengan komposisi batuannya. 

Batu yang pernah diambil team apollo seberat 380 kg lebih, menunjukkan adanya bahan unik dan langka seperti Titanium murni, kromium, itrium, dan lain lain. Logam ini sangat keras, tahan panas, anti oksidasi. Jenis logam ini tidak terdapat secara alamiah di alam, dan jelas tidak mungkin terbentuk secara alamiah. 

Para ilmuwan juga mengalami kesulitan menembus sisi luar bulan sewaktu mereka mengebor bagian terluar bulan. Setelah di teliti, bagian yang dibor tadi adalah sebuah mineral dengan kandungan titanium, uranium 236 dan neptunium 237. 

Bahan-bahan super keras anti karat, yang juga tidak mungkin terbentuk secara alamiah, karena digunakan di bumi untuk membuat pesawat stealth. Kemungkinan besar, ini logam hasil kerja manusia. 

Batuan bulan juga entah bagaimana sangat magnetik. Padahal tidak ada medan magnet di Bulan itu sendiri. Berbeda dengan bumi yang banyak sekali mengandung medan magnet. 


4. Air menguap 

Pada 7 Maret 1971, instrumen bulan yang dipasang oleh astronot merekam adanya air melewati permukaan bulan. Uap air tadi bertahan hingga 14 jam dan menutupi permukaan seluas 100 mil persegi. 


5. Ukuran Bulan = Matahari 

Bulan bisa menutupi matahari dalam gerhana bulan total, tapi ukurannya tidak sama. Yang menarik, jarak matahari ke bumi persis 395 kali lipat jarak bulan ke bumi, sedangkan diameter matahari persis 395 kali diameter bulan. 

Pada saat gerhana matahari total, ukuran bumi dan bulan persis sama, sehingga matahari bisa tertutup bulan secara sempurna. Hitungan ini terlalu cermat dan akurat jika hanya merupakan kebetulan astronomi semata. 


6. Orbit yang aneh 

Orbit bulan merupakan satu-satunya yang benar-benar hampir bulat sempurna dari semua sistem tata surya kita. Berat utama bulan terletak lebih dekat 6000 kaki ketimbang pusat geometrisnya, yang harusnya justru mengakibatkan orbit lengkung. 

Sesuatu yang tidak diketahui telah membuat bulan stabil pada porosnya. Suatu teori yang belum diyakini benar adanya juga mengatakan bahwa wajah bulan yang selalu sama di setiap harinya karena adanya suatu hal yang menyebabkan itu. Yang pada intinya, tetap suatu kebetulan astronomi. 


7. Asal usul bulan 

Teori bahwa bulan tadinya adalah sebagian dari bumi yang mental keluar bumi karena tumbukan hebat di masa lalu hampir saja disetujui oleh semua orang, setelah sebelumnya mereka mengira bahwa bulan terbentuk dari debu-debu angkasa yang mampat menjadi satelit bumi. 

Belakangan ini teori menyebutkan bahwa jika bagian sebesar bulan terambil dari bumi, maka bumi tidak akan bisa bulat seperti sekarang. Dan jika bulan tidak berongga, maka tidak mungkin bulan bisa menjadi satelit bumi, karena terlalu berat dan bulan akan menghantam bumi. 

Teori-teori asal usul bulan kembali dipertanyakan, dan teori paling gila sepanjang sejarah mulai muncul, bahwa bulan diciptakan dengan sengaja oleh manusia terdahulu sebagai alat bantu dalam navigasi dan juga astronomi! 


8. Bulan adalah kapal luar angkasa 

Kesempurnaan bulan yang nyaris sempurna, dan berbagai anomali yang ada di bulan, plus ditambah banyaknya benda-benda terbang tak dikenal di bulan membuat banyak pihak mengatakan bahwa kemungkinan besar bulan adalah sebuah pesawat luar angkasa super besar yang diciptakan oleh mahluk cerdas pendahulu kita. 

Dan bulan belum ditinggalkan oleh penghuninya! Semua kru Apollo dan astronot astronot lain atau peneliti bulan, semuanya telah melihat cahaya-cahaya dan benda-benda terbang tak dikenal yang lalu lalang diantara bulan, muncul dan hilang begitu saja, bahkan selalu menyertai setiap kedatangan dan kepergian para team astronot yang mengunjungi bulan.


Sumber :
aliefqu.wordpress.com

Inilah 7 Manusia mini Legendaris di Amerika

Posted by beye on Selasa, 13 November 2012 , under | komentar (0)



Orang-orang bertubuh mini banyak menjadi bagian dalam dunia pertunjukan, mulai dari sirkus, teater, hingga era modern ketika televisi jadi pusat hiburan.

Di Indonesia kita mengenal nama-nama tenar seperti Ucok Baba, Daus mini, dan banyak lagi. Demikian juga di manca negara, tercatat beberapa nama dengan kisah uniknya. Bahkan mungkin fenomenal. Beberapa tertuang dalam daftar 10 manusia mini di bawah ini.


1. Edward Carl Gaedel
Tingginya 3 ft 7 in, 1 meter lebih sedikit. Walau demikian, Gaedel yang biasa dipanggil Eddie ini pemain baseball profesional di Amerika. Lahir di Chicago tahun 1925, sejak kecil Eddie bercita-cita menjadi olahragawan. 

Berkat kemauan dan latihan keras akhirnya ia bisa bergabung dengan St. Louis Browns dan melakukan debutnya pada 1951. Setiap bertanding ia selalu disambut gegap-gempita oleh seluruh penonton di stadion. Sayang, karirnya tak lama. Eddie menjadi peminum berat dan meninggal karena serangan jantung setelah dirampok pada tahun 1961.




2. General Tom Thumb
Nama aslinya Charles Sherwood Stratton. Nama panggungnya General Tom Thumb diambil dari dongeng Tom Thumb, manusia sebesar ibu jari. Ia menjadi penghibur setelah bergabung dengan grup sandiwara keliling PT Barnum dan mulailah melakukan tur ke banyak negara. 

Sebagai pria dengan tinggi hanya 2 ft 9 in (80 cm) ini menikah dengan seorang wanita mini juga. Karirnya terhenti karena stroke dan meninggal di usia 45 tahun. Begitu populernya Tom, lebih dari 10 ribu orang menghadiri pemakamannya.



3. Danny Woodburn 
Aktor 44 tahun dari Philadelphia ini berperan dalam banyak film Hollywood, di antaranya Seinfeld, One Tree Hill dan CSI.


4. Wee Man
Bintang Jackass ini, yang nama aslinya adalah Jason Bryant Acuña, hanya sekitar empat kaki tingginya. Ia dilahirkan di Pisa, Italia, namun dibesarkan di Torrance, California. Dia bekerja sebagai manajer sirkulasi majalah skateboard. Di sinilah Jason berkenalan dengan kelompok stuntman Jackass. Bisa dibilang Jason atau 'Wee Man' merupakan aktor peran pengganti (stuntman) terkecil di dnia.


5. Danny Devito
Aktor papan atas ini tingginya hanya 4 ft 11 in (149 meter). Lahir di Neptune, New Jersey dari keluarga kelas menengah. Setelah mendapatkan terobosan besar dalam film Taxi, karir Devito semakin cemerlang. Sederet film seperti LA Confidential, Batman, Junior dan Heist terus melambungkan namanya. 


6. Verne Troyer
Ingat film Austin Power, peran tokoh antagonis Mini-Me yang sangat dimanja oleh Dr. Evil? Ya, Verne Troyer pemerannya. Sayang aktor berusia 40 tahun ini sekarang terjerumus ke dalam pesta pora sehingga jarang terlihat aksinya dalam produksi film.


7. Gary Coleman
Nama Gary sangat dikenal karena perannya sebagai Arnold Jackson di film Diff'rent Strokes. Aktor setinggi 4 ft 8 in (1,4 meter) ini juga banyak membintangi film serial televisi lainnya, termasuk reality show soal kehidupan pribadi yang penuh gejolak.


HandSteady: Inovasi Gelas Pertama di Dunia yang Gagangnya bisa Berputar

Posted by beye on , under | komentar (0)



Selama hidup Anda, berapa sering anda menumpahkan minuman dalam gelas karena salah posisi dalam memegangnya? Apalagi bagi orang yang punya masalah kesehatan (seperti Parkinson) sehingga memegang sesuatu suka tidak seimbang (gemetar). 

HandSteady adalah gelas pertama pertama di dunia yang gagangnya dapat berputar sehingga gelas tetap dalam posisi datar. 


Dengan gagang yang berputar inilah, siapapun yang memegang gelas HandStedy ini dapat lebih leluasa memegangnya tanpa harus mengkuatirkan bahwa air di dalamnya akan tumpah. 

Selain sangat berguna bagi penderita Parkinson atau lainnya, HandSteady juga membuat kita lebih nyaman bila meminum menggunakan gelas ini, lihat videonya biar lebih jelas. 


Gagangnya sendiri cukup nyaman untuk dipegang karena didisain untuk bisa muat 4 jari orang dewasa agar bisa memegangnya dengan baik. 

Chris Peacock sebagai pencipta gelas HandSteady ini terinspirasi karena salah satu anggota keluarganya mengidap penyakit Parkinson. HandSteady rencananya akan dijual dengan harga US$64.



Sumber :
otakku.com

Inilah 10 Taman Paling Indah Di Dunia

Posted by beye on Senin, 12 November 2012 , under | komentar (0)




1. Viceroy’s Palace Garden, India


2. Het Loo,Belanda


3. Mount Stewart, Irlandia Utara


4. Powis Castle, Wales


5. Villa Lante, Italy


6. Garden of Cosmic Speculation, Scotlandia


7. Isola Bella, Italy


8. Bodnant, Wales


9. Millennium Park, Chicago


10. Peterhof, Russia
 
 
 

Inilah Tips Cara Mengusir Serbuan Semut dengan Cara Alami

Posted by beye on Minggu, 11 November 2012 , under | komentar (0)



Semut adalah hewan yang sangat menyukai makanan yang manis. Selama makanan tersebut diletakkan ditempat terbuka dan bisa dijangkau oleh semut, maka dengan mudah semut akan menemukan makanan tersebut. 

Beberapa jenis semut ada yang setelah menggigit kulit kita, maka akan terasa gatal, ada juga yang kalau menggigit rasanya seperti kena sengat lebah. 

Cara mengusir semut menggunakan obat pestisida atau bahan kimia lainnya bisa berbahaya, apalagi kalau di rumah masih ada anak kecil. Sebagai alternatif, kita bisa mengusir semut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya.

1. Kayu manis


Meski rasanya manis, namun kayu manis ini tidak disukai semut. Untuk mengusir semut, taburkan bubuk kayu manis di sekitar pintu, jendela dan lantai yang menjadi jalan masuk semut ke dalam rumah.


2. Air jeruk nipis 

Bau asam jeruk nipis akan mengacaukan bau manis gula yang ditangkap semut. Untuk mengusir semut, semprotkan air perasan jeruk nipis di sekitar pintu atau jendela tempat masuknya semut.


3. Ampas kopi


Untuk yang hobi minum kopi, jangan buru-buru membuang ampas kopi. Ampas kopi bisa digunakan untuk mengusir semut, caranya taburkan ampas kopi di sekitar jendela atau pintu yang menjadi jalan masuk semut ke rumah Anda.


4. Tepung jagung


Tepung jagung atau tepung maizena bisa juga untuk mengusir semut. Caranya, cari sarang semut kemudian taburkan tepung jagung di sarang semut tersebut. Tidak lama kemudian semut akan segera meninggalkan sarangnya.


5. Daun sirih


Daun sirih bisa digunakan untuk mencuci mata, selain itu daun sirih ternyata juga bisa dipakai sebagai alat pengusir semut alami. Remas-remas daun sirih dan letakkan di tempat semut berkerumun. Serangga seperti semut tidak menyukai bau minyak atsiri yang dikeluarkan oleh daun sirih.


6. Cengkeh


Cengkeh merupakan salah satu rempah yang digunakan untuk bumbu masakan. Cengkeh biasa juga dicampurkan ke dalam tembakau rokok. Selain itu cengkeh ternyata juga bisa untuk mengusir semut. 

Caranya dengan menaburkan cengkeh di sekeliling benda yang ingin dijauhkan dari kerumunan semut dan tempat yang sering dilalui dan digunakan untuk berkeliaran semut. Dengan mencium bau cengkeh yang khas semut akan menghindar dan pergi.


7. Peppermint


Minyak esensial dari peppermint juga bisa digunakan untuk mengusir semut. Kalau susah untuk menemukan minyak esensial peppermint, sebagai akternatif Anda bisa menggunakan sabun cair beraroma mint. Campur dengan air dengan perbandingan yang sama dalam botol semprot, kemudian semprotkan pada kerumunan semut.


8. Kulit telur ayam


Karena tidak bisa dimakan, maka biasanya kulit telur ayam akan langsung dibuang. Namun mulai sekarang jangan buru-buru dibuang, apalagi kalau di rumah banyak semut. Sangrailah kulit telur ayam hingga berwarna kehitaman. Kemudian tumbuk kulit telur tersebut sampai halus. Selanjutnya Taburkan di tempat dimana semut-semut tersebut bersarang.


9. Cuka


Bagi semut, cuka adalah hal yang dibenci. Menuangkan cuka di atas sarang semut akan membuat semut pergi dari sarangnya dan tidak akan pernah kembali lagi.


10. Sabun cuci


Tidak hanya bisa untuk memudahkan membersihkan lemak di piring, sabun cuci piring juga bisa untuk mengusir semut. Campur air dengan sabun cuci piring dan masukkan kedalam botol semprot. Untuk mengusir semut, semprotkan air yang sudah dicampur dengan sabun tersebut pada kerumunan semut.


11. Baking soda


Untuk perlindungan, semut selalu menyertai dirinya dengan zat asam. Buatlah campuran dari baking soda dan gula halus kemudian letakkan pada tempat-tempat strategis. Rasa asam dari baking soda akan mengecoh semut, sehingga semut tidak lagi meneruskan pencarian gula di rumah Anda.


12. Boric acid


Boric acid bisa digunakan untuk mengsir bau badan. Selain itu ternyata juga bisa untuk mengusir semut. Caranya, campur gula halus dan boric acid (cari di toko bahan kimia). Taburkan campuran ini ke sekitar sarang semut, atau di tempat semut berkumpul. 

Semut akan mengusung makanan ini ke sarangnya dan akan meracuni sekelompok semut yang ada di sarangnya. Anda bisa juga menaburkan boric acid di sekitar tempat gula atau kecap. Tapi hati-hati, jauhkan dari jangkauan anak-anak.


Sumber :

Related Posts with Thumbnails