Latest News

Inilah Mahluk Hidup Yang Ada Di Otak Manusia

Posted by beye on Sabtu, 07 Mei 2011 , under | komentar (0)



Mungkin kedengarannya mengagetkan, namun ada satu organisme yang bisa berdiam di dalam otak dan menyebabkan kematian korbannya secara cepat.

Organisme ini disebut Naegleria flowleri amoeba, dan ditemukan diseluruh dunia. Organisme ini kerap muncul dalam tubuh yang hangat dan stagnan di air tawar, seperti danau, sungai, mata air panas, dan kolam renang yang tidak diberi klorin. Amuba ini tidak bisa masuk hanya dengan minum atau menyeberangi airnya; infeksi baru terjadi jika air naik ke hidung. Amuba ini memasuki tubuh melalui hidung, biasanya ketika orang sedang berenang di bawah air atau menyelam. Dari hidung, amuba ini menjalar ke serat saraf, melewati tengkorak, dan memasuki otak. Naegleria ini menyukai kehangatan otak dan akan berkembang biak hingga suatu hari, biasanya hanya dalam waktu tiga hingga tujuh hari, korbannya tewas.
Terdapat sekitar 200 kasus infeksi Naegleria yang tercatat diseluruh dunia dalam 40 tahun terakhir. Anak-anak dianggap yang paling berisiko karena sistem kekebalan tubuh mereka lebih lemah. Namun, meski infeksi ini jarang, jika agan dan aganwati memutuskan untuk berenang di air tawar yang hangat, Jangan Lupa Untuk Pakai Penjepit Hidung !!
Siklus masuknya Naegleria ke dalam otak manusia :
Penampakan Naegleria ini sendiri kayak gini nih 
 
Naegleria fowleri (pelafalan /nə’ɡlɪə.ɹiə/) (juga disebut “amuba pemakan otak”) adalah protista yang hidup di air tawar yang hangat, yang bersuhu dari 25-35 derajat celcius. Amuba ini masuk kedalam grup Percolozoa atau Heterolobosea.
N. fowleri dapat menyerang sistem saraf manusia; meskipun jarang muncul, infeksi hampir selalu menyebabkan kematian korban
Sejak tahun 1964 lebih dari 60 kasus kematian pada orang karena infeksi parasit ini sehingga akibat dari penyakit “meningoencephalitis” (radang selaput otak). Kejadian ini dilaporkan dari negara Ceko, Slovakia, Amerika Serikat, Afrika, New Zealand dan Australia. Naegleria fowleria di isolasi dari kasus kematian tersebut. Ameba ini membunuh hewan percobaan pada beberapa laboratorium pada waktu diinjeksikan intra nasal, intra vena dan intracerebral. Organisme ini tidak membentuk cyste atau flagella dalam tubuh hospes dan vakuolanya berisi sel debris (serpihan sel) dari hospes
Hampir semua kasus meningoencephalitis sangat erat hubungannya dengan kolam renang atau danau. Hal ini sangat mungkin terjadi trophoszoit masuk melalui hidung pada waktu penderita menyelam dalam air. Kasus yang telah dilaporkan menunjukkan bahwa infeksi terjadi waktu orang Muslim berwudhu dengan membasuh hidung 5 X sehari terjadi pada petani muslim di Nigeria. Setelah trophozoit masuk kedalam hidung maka amoeba ini bermigrasi sepanjang syaraf olfactorius melalui lempengan Cribiform dan menuju kranium. Kematian disebabkan oleh kerusakan jaringan otak dengan cepat dan hanya beberap pasien berhasil diselamatkan

Inilah Berbagai Mobil Dengan Konsep "Go Green" yang Dilapisi Rumput & Lumut Hidup di Body-nya

Posted by beye on , under | komentar (0)



Jika anda adalah orang yang sangat ingin menyuarakan misi Go green, mungkin anda memerlukan mobil-mobil ini untuk kampanya. Kenapa? Karena mobil-mobil ini memang sangat cocok untuk kampanye go green, gimana nggak cocok, lha wong hampir seluruh bodinya ditutupi sama tumput dan lumut. Go green banget kan?





Kereta Api Baru Paling Keren dan Paling Mewah yang Dimiliki Indonesia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Kereta Api ini dinamakan Railbus. Menggunakan tenaga diesel, bentuknya hampir sama dengan KRDI (kereta rel diesel Indonesia) Banyubiru dan Kaligung. Bedanya, pada moncongnya. Railbus hampir mirip KA di Jepang. Kereta ini 80 persen buatan INKA. Sebenarnya bisa selesai dalam delapan bulan, tapi anggarannya dijadikan dua tahun anggaran,” kata Joko.
 
Jadi yang keliling Solo itu Tramnya, dan yg ke Wng Railbusnya
Jadi ngiri lihat Tramnya bagus banget, tapi saya kok pernah lihat gambar serupa yg di foto tram itu nabrak pembatas jalan waktu di pamerkan (sepertinya di Jakarta), kalau nggak salah itu hasil kerjasama dengan UI Depok CMIW.
Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku optimistis pengelolaan railbus bisa maksimal sebagai model transportasi massal yang baru di Kota Bengawan.
Demikian disampaikan Rudy menanggapi komentar miring dari kalangan anggota DPRD yang menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Solo masih terlalu dini membutuhkan transportasi massal jenis railbus.”Kalau diawali dengan rasa pesimistis maka semua akan berjalan tidak maksimal di kemudian hari. Untuk itu, kita harus optimistis agar pengelolaan railbus ke depan bisa lebih baik,” tukas Rudy kepada wartawan seusai menghadiri sidang paripurna Nota Jawaban Walikota atas Pemandangan Umum Fraksi di Graha Paripurna, Selasa (18/1).
Rudy menegaskan bahwa railbus merupakan proyek jangka panjang. Dalam hal ini, pihaknya tidak sepakat jika pengadaan railbus ini dinilai masih terlalu dini. ”Justru dengan persiapan sedini mungkin itu nanti akan membuat persiapan menjadi lebih matang,” tutur politisi dari PDI Perjuangan ini.

interior minimalis:
Dalam kesempatan itu, Rudy menerangkan bahwa pengadaan Railbus ini merupakan hibah murni dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) senilai Rp 16 milliar. Rencananya, sebanyak tiga unit railbus akan diujicobakan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Solo pada Februari mendatang. Dia mengakui, sejauh ini memang belum menjalin komunikasi dengan jajaran legislatif terkait adanya kucuran bantuan dari Kemenhub tersebut.
Kendati belum dioperasikan, harga tiket railbus milik Pemkot Surakarta sudah diumumkan. Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Yosca Herman Soedradjad, tarif kereta tersebut tak akan melebihi tiket KA Feeder jurusan Solo-Wonogiri senilai Rp 2.500.“Ya setidaknya masih setara dengan harga tiket Feeder,” kata Herman, Jumat (18/2).
Dia menyatakan, railbus yang didatangkan dari PT Inka Madiun ini baru dioperasikan sekitar tiga bulan lagi. Pasalnya, sesuai permintaan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), desain interior, khususnya pada atap harus ditinggikan. Karena itu, butuh waktu lagi untuk menambah proses pengerjaan. Belum lagi, Pemkot harus mengantongi izin operasi railbus sebagai moda transportasi umum.
Bahkan, Herman juga mengakui bahwa perjalanan railbus dari Madiun menuju Kota Bengawan, Kamis (17/2) malam, belum mengantongi izin. Namun, dia menyebut bahwa kereta tersebut dapat dikategorikan sebagai KA Luar Biasa. “Meski belum ada izin, tidak apa-apa. Kan ini sama halnya Kereta Luar Biasa (KLB),” ungkapnya
Kereta - Kereta Api Paling Mewah
Untuk menunjang kepariwisataan, PT. Kereta Api (Persero) memberikan pelayanan carter kereta khusus wisata juga berbagai keperluan seperti : rapat, pesta pernikahan, ulang tahun, dsb di atas Kereta Api menuju berbagai kota tujuan.
Saat ini PT. Kereta Api (Persero) menyediakan tiga kereta wisata,Ketiga kereta wisata tersebut dapat dirangkaikan pada Kereta Api Reguler yang dilengkapi dengan kereta pembangkit (listrik) berkekuatan minimal 300KVA, seperti : KA Argobromo Anggrek, Argo lawu, Dwipangga, Argo Muria, Argo Gede, Bima dan Sembrani.
Kereta Wisata Nusantara

Disebut kereta wisata Nusantara karena desain interior dan segala pernak - perniknya menggambarkan seni dan keindahan dari berbagai pelosok pulau nusantara, sehingga bila kita berada di dalam kereta ini dapat menikmati desain interior yang bernuansa nusantara.
Kereta yang bernomor seri 67501 ini memiliki kapasitas tempat duduk ekslusif untuk 19 orang. Kamar tidur untuk 2 orang yang dilengkapi kaca rias, lampu tidur dan wastafel.
Untuk melihat pemandangan luar arah belakang secara leluasa tersedia balkon VIP, sedangkan lobi tengah yang ditata mewah dilengkapi Audio, Video/TV monitor, pendingin ruangan (AC), kamar mandi (Toilet) juga tersedia di dalam kereta ini

Kereta Wisata Bali

Kereta ini interiornya di desain dan dilengkapi dengan ukiran dan lukisan yang bernuansa Pulau Dewata Bali. Bagi para turis yang menggunakan kereta ini sudah mendapat gambaran baik seni, budaya maupun keindahan pulau Bali. Melalui lukisan dan ukuran yang ditata dengan rapih dan apik dalam kereta. Kereta wisata bali bernomor seri S.67801 memiliki 22 tempat duduk ekslusif dalam 2 ruangan, 16 tempat duduk terletak di Meeting Room dab 6 tempat duduk diruangan khusus (kabin). Fasilitas lainnya seperti Mini Bar, kamar mandi (toilet), Audio/Video dan pendingin ruangan (AC) tersedia di dalam kereta ini.
Kereta Wisata Toraja

Kereta wisata Toraja yang bernomor seri S67802 ini memiliki kapasitas 22 tempat duduk ekslusif, 16 tempat duduk di Meeting Room dan 6 tempat duduk diruang khusus (kabin) serta dilengkapi Mini Bar, kamar mandi (toilet), Audio/Video, pendingin ruangan (AC). Dinamakan Kereta Wisata Toraja karena desain interior serta ukiran dan lukisan di sekitar dinding kereta menggambarkan seni dan budaya daerah Toraja.

Inilah 3 Video Youtube yang Paling Berbahaya

Posted by beye on , under , | komentar (0)



http://faktabukanopini.blogspot.com/
1. Mereana modegard glesgory 
sebuah video dengan latar belakang merah dan seorang laki laki menatap tajam anda
berhati hatilah karena bila tidak Fokus maka anda akan terhipnotis mencongkel mata anda sendiri
judul video Mereana Mordegard Glesgorv
Gini Ceritanya gan :
tentang Mereana modegard glesgory

Mereana Mordegard Glesgorv adalah Urban Legend dimulai pada bulan April 2008. Cerita misterius mengelilingi video di YouTube yang menyebabkan orang untuk menipu mata mereka keluar dan melakukan bunuh diri setelah menonton itu.




Anda boleh mencari Video tersebut di YouTube dengan KeyWord 'Mereana Mordegard Glesgorv'. Setelah mencari, anda tidak akan menemukanya. Jika anda beruntung, anda akan menemukan, Video berdurasi 20 detik, dengan seorang lelaki menatap tajam ke anda, dan dan akan menyeringai pada 2 detik terakhir. Latar belakang tidak diketahui. Ini merupakan cuplikan dari video.

Video aslinya, berdurasi 2 menit, telah dihapus oleh YouTube setelah 153 orang mencungkil matanya setelah melihat video tersebut dan mengirim E-mail ke kantor pusat YouTube di San Bruno. Tidak diketahui mengapa bisa mereka mengirim email setelah matanya dicongkel.

Youtube akan secara berkala memasang 20 detik pertama dari video untuk memadamkan kecurigaan, sehingga orang tidak akan pergi mencari hal yang nyata dan meng-uploadnya. Video tersebut ditonton oleh salah satu staff YouTube dan berteriak selama 45 detik. Staf tersebut sekarang dalam ruang penenang dan tidak bisa menggambarkan apa yang dia lihat. Orang yang berada dalam satu ruangan ketika staf tersebut melihat video tersebut, hanya mendegar suara bernada tinggi, dan mereka tidak berani untuk melihat layar.

Orang yang meng-upload video tersebut secara misterius menghilang, IPnya tidak teridentifikasi, dan orang tersebut tidak pernah teridentifikasi.

NB:Harus Dengan Suara~


2.  Username :666
1. Ketika mengakses akan muncul tulisan account suspended
2. Refresh 10x youtube akan berubah menjadi merah darah
3. Video buffering tanpa henti dan SANGAT MEGERIKAN
4. Warna merah akan berganti menjadi jantung berdetak dan berganti setiap detiknya
5. Browser tak bisa
alt tab, close, alt f4, alt ctrl del, restart, dan shutdown
6. Setelah di paksa menonton komputer otomatis mati
7. Ketika dinyalakan komputer di gandrungi virus


3.Karlmayer
oh iya efek2nya seperti ini biasanya:
1. Anda akan mendengar suara setan sampai berjam2
2. Kuping anda biasanya jadi Pengang
3. Pikiran Blank
4. Parno (Ketakutan Tanpa Sebab)
5. Merasa diikuti oleh Makhluk Halus
Biasanya sih gitu!!! soalnya konon Suara ini adalah lagu 'Ghaib' yg mau coba klik Link diatas ya!!!
 Sumber :

Wow! Ponsel Ini Bisa Dilipat Layaknya Kertas

Posted by beye on , under | komentar (0)



http://static.inilah.com/data/berita/foto/1486442.jpg




Dalam beberapa tahun ke depan, ponsel dan tablet PC bisa dilipat layaknya kertas dan bisa disimpan dalam saku. Saat ini, prototipe perangkat ini sudah ada. Seperti apa?
Direktur Human Media Lab Roel Vertegaal di Queen's University akan memamerkan prototipe perangkat yang diberi nama PaperPhone itu di konferensi Association of Computing Machinery's Computer Human Interaction di Vancouver pekan depan.
"Ini masa depan. Semuanya akan tampak dan terasa seperti ini lima tahun mendatang," katanya. Komputer ini tampak, terasa dan beroperasi seperti kertas kecil yang interaktif, lanjutnya. "Anda bisa berinteraksi dengan cara melipatnya guna mengubahnya menjadi ponsel atau lembaran 'kertas' untuk menulis dengan pulpen".
Tampilan PaperPhone merupakan layar tipis fleksibel berukuran 3,7 inci. Ketika dokumen bisa disimpan di layar yang lebih besar, kantor-kantor tak akan lagi membutuhkan kertas atau printer, ungkap Vertegaal.
"Kantor tanpa kertas segera terwujud. Semuanya bisa disimpan secara digital dan Anda bisa menumpuk perangkat ini layaknya kertas biasa atau meletakkannya di sekitar meja," imbuhnya.
Studi film komputer tipis yang bisa dibengkokkan ini akan diterbitkan di konferensi itu. Selain ponsel kertas, Vertegaal juga akan memamerkan komputer gelang yang disebut Snaplet. Menarik bukan?




sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1486442/wow-ponsel-ini-bisa-dilipat-layaknya-kertas

Inilah Patung Kepala Yang Terbuat Dari 4,5 Liter Darah Beku

Posted by beye on , under | komentar (0)







Senuman Marc Quinn menggunakan darahnya sendiri untuk membuat patung kepala berdarah manusia "sendiri". Bahkan, patung menyeramkan ini adalah kepala Marc Quinn sendiri yang terbuat dari 4,5 liter darah beku nya sendiri

Darah diambil dari tubuh sendiri selama lima bulan. 
Karya ini kemudian diulang setiap lima tahun untuk membuat catatan unik dari artis tua



Unik.... Rumah Di Tengah Samudra Berusia 103 Tahun

Posted by beye on , under | komentar (0)






Rumah ini benar-benar luar biasa. Bukan hanya karena usianya yang telah 103 tahun tapi juga karena didirikan di tengah laut. Konon rumah ini telah berdiri sejak 1905, tepatnya di atas bebatuan Rhode Island yang ada di tengah laut. Rumah itu kerap disebut Clingstone.

Rumah ini cukup besar dan tergolong nyaman. Rumah tersebut dibangun oleh JS Lovering Wharton dengan biaya 36.000 dolar , sepupu jauh Henry Wood (79), yang kini menjadi pemiliknya.

Henry Wood membelinya dengan mantan istrinya pada tahun 1961 seharga 3600 dolar AS. Kemudian dia renovasi dan kini menjadi manson yang menarik dan nyaman dan telah didiami selama dua dasawarsa lebih.

Ini memang penemun Wood yang luar biasa.

Bayangkan rumah itu memiliki 23 kamar, dan Wood tetap mempertahankan arsitektur kamar dan settingannya seperti 100 tahun lalu. Setiap tahun, pada hari raya tertentu, Wood dan keluarganya mengundang puluhan teman-temannya untuk berlibur di tempat mereka.

Rumah itu memang sangat besar, karenanya membutuhkan banyak orang untuk bisa membersihkannya. Maklum saja, Wood dan keluarganya tidak setiap hari tinggal di sana. Mereka hanya menggunakan manson itu untuk tempat berlibur. Jadi ketika mereka datang, hal yang pertama harus dilakukan adalah, bekerja keras membuat tempat itu kinclong kembali.

Namun para relawan, teman-teman Wood, tentu saja dengan suka rela membantu membersihkannya. Mereka mengaggap itu kegiatan menarik pengisi liburan. Wood dan keluarga serta teman-temannya hanya datang ke sana ketika musim panas. Biasanya selama sepekan mereka menghabiskan masa libur. Sementara di musim dingin, manson besar itu sunyi dan sepi. Boat mereka tetap aman di simpan di dok terapung dekat James Town Boatyard.













Sumber. http://www.unik-aneh.co.cc/2011/02/rumah-di-tengah-laut-berusia-103-tahun.html

Relief Tersembunyi Di Borobudur

Posted by beye on , under | komentar (0)




Siapa tak terpesona menatap keindahan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah?
Dibangun pada masa Raja Samaratungga dari Wangsa Syailendra pada tahun 824, Borobudur terdiri dari 1460 panel relief dan 504 stupa. Namun, panel yang selama ini terlihat ternyata belum lengkap. Ada panel-panel yang sengaja ditimbun tanah karena reliefnya dianggap vulgar dan cabul. Panel-panel itu terletak di bagian paling bawah, yang disebut Kamadhatu.

Bagian fondasi tersembunyi itu terdiri dari 160 relief adegan Sutra Karmawibhangga atau hukum sebab-akibat. Panel-panel itu menggambarkan perbuatan yang mengikuti hawa nafsu manusia, semisal: bergosip, membunuh, menyiksa dan memerkosa. Juga ada adegan-adegan seks dalam berbagai posisi.
Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial Universitas Indonesia, Edi Sedyawati mengemukakan, relief Karmawibhangga itu menggambarkan kehidupan masyarakat saat candi itu dibangun.

Ada sejumlah pendapat mengapa relief ini ditimbun. Bisa jadi karena kurang pantas dipertontonkan ke publik, tapi ada pula yang menduga penutupan ini semata-mata demi kestabilan posisi candi — agar tidak amblas.
Terlepas dari perdebatan itu, keseluruhan relief di Borobudur mencerminkan ajaran Budha Mahayana: semakin ke atas semakin mencapai kesempurnaan. Bagian paling bawah atau Kamadhatu menggambarkan perilaku penuh angkara murka dan hawa nafsu yang menyebabkan seseorang masuk neraka jahanam.

Bagian tengah (terdiri dari empat tingkat) dinamakan Rapadhatu, tempat manusia dibebaskan dari nafsu dan hal-hal duniawi. Sedangkan bagian teratas — termasuk tiga teras melingkar yang mengarah ke pusat kubah—disebut Arupadhatu, tempat para dewa bersemayam atau nirwana.
Keberadaan Borobudur sesungguhnya telah diketahui penduduk lokal di abad ke-18. Sempat tertimbun material Gunung Merapi, candi ini lalu ditemukan kembali oleh Sir Stanford Raffles pada 1814. Selanjutnya, pada 1885, arkeolog JW Yzerman mendokumentasi dan merekam reliefnya. Saat itulah, timnya menemukan relief tersembunyi di bagian paling bawah.

Sekitar tahun 1890-1891, bagian yang tertutup itu dibuka seluruhnya oleh fotografer Kasiyan Chepas untuk dipotret satu per satu. Batu bervolume 13000 meter kubik ini diangkat, lalu dikembalikan lagi ke posisi semula. Hingga hari ini, bagian itu ditimbun tanah sehingga tak seorangpun bisa melihat. Ada tiga panel di bagian tenggara candi yang terbuka--diduga karena proses penutupan kembali yang tak sempurna.
Hasil bidikan Chepas kemudian dibukukan pada 1931. Buku aslinya kini ada di Museum Nasional, Jakarta. Sedangkan klise asli disimpan di Museum Tropen, Amsterdam karena statusnya milik Pemerintah Belanda. Pemerintah Indonesia memiliki replika seluruh foto itu.



--

Inilah Toko Permen terluas Di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



http://faktabukanopini.blogspot.com/
Lagi-lagi Dubai menarik dunia dengan membuat toko permen terluas di dunia yg dinamai candylicious. Luas toko tersebut mencapai 10.000 kaki! Canopy'a adalah lollipops yang besar-besar! dan tersedia juga "pick and mix" dinding (yang juga terbesar di dunia), jadi kita bisa ambil permen-permen yang ada di dinding dengan warna yang kita suka! Juga permen M&Ms yg bikin orang nostalgia dengan permen yg booming di era 80-an!

Konsep Candylicious sendiri adalah fantasi, joy and memori masa kecil yang tak tergantikan, digabungkan konsep toko permen dengan imajinasi termaju di dunia!

http://faktabukanopini.blogspot.com/

http://faktabukanopini.blogspot.com/


http://faktabukanopini.blogspot.com/

http://faktabukanopini.blogspot.com/

http://faktabukanopini.blogspot.com/

http://faktabukanopini.blogspot.com/

http://faktabukanopini.blogspot.com/


Sumber :

10 Jembatan Paling Unik dan Indah Sedunia

Posted by beye on , under | komentar (2)



Jembatan adalah sarana yang sangat dibutuhkan untuk mempercepat . menyingkat masa tempuh suatu perjalanan, dibangun dengan beberapa pertimbangan, terutama dititik beratkan pada kekuatan, namun disamping itu ada faktor lain yang menjadikan sebuah jembatan suatu trademark suatu wilayah / negara, dan berikut adalah 10 Jembatan dengan biaya pembangunan paling mahal sekaligus menjadikan jembatan - jembatan ini sebagai jembatan paling unik di dunia

  
1. Jembatan Banpo (Korea Selatan) : Jembatan Air Mancur


Tanggal 9 September 2008, Jembatan Banpo di Seoul (Korea Selatan) menjalani operasi facelift besar-besaran: sebuah air mancur 10.000 selang yang membentang di kedua pinggirnya. Setelah dipasang, jembatan ini berubah menjadi atraksi turis besar, ketika jembatan ini menembakkan 190 ton air per menit menggunakan air sungai di bawahnya.

2. Jembatan Millau (Perancis): Jembatan Tertinggi di Dunia


Setinggi 1.125 kaki di atas Lembah Tarn di selatan Perancis, mengarungi Jembatan Millau bisa dikatakan seperti terbang. Karya Foster & Partners ini sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel, memakan tiga tahun untuk pembangunan dan dibuka pada umum tahun 2004.Selain memberikan pemandangan lembah di bawahnya, ketika awan terbentuk di bawah jembatan, Millau bukanlah rute bagi orang yang takut ketinggian! Jembatan Millau memiliki panjang total 8.071 kaki dengan rentangan tunggal terpanjang 1.122 kaki dan kejelasan maksimum di bawah adalah 886 kaki; jadi jembatan ini sangat indah dalam bentuk miniatur ataupun bentuk aslinya.
Dek jembatan ditopang oleh 7 pilon dan berbobot 36.000 ton. 7 menara, masing-masing setinggi 292 kaki dan berbobot 700 ton, dipasang ke pilon penopang.

3. Henderson Waves (Singapura): Jembatan Pejalan Kaki Terindah

 

Pada ketinggian 36 meter atau 12 tingkat dari permukaan jalan, jembatan ini merupakan jembatan pejalan kaki tertinggi di Singapura. Jembatan sepanjang 300 meter ini menghubungkan taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill.

4. Jembatan Teluk Hangzhou (Cina): Jembatan Lintas Lautan Terpanjang di Dunia


Melintasi Teluk Hangzhou berdirilah jembatan lintas lautan terpanjang di dunia, dengan panjang 35,673 kilometer (22 mil) dengan enam lajur jalan tol dua arah. Jembatan ini dibangun untuk menangani kemacetan lalu lintas di wilayah yang sedang berkembang pesat, memotong waktu tempuh antara Shanghai dan Ningbo dari empat jam menjadi 2,5 jam.

5. Rolling Bridge (Britania Raya): Jembatan yang dapat menggulung sendiri


Dirancang oleh Heatherwick Studio, Rolling Bridge pemenang penghargaan ini terletak di Paddington Basin, London. Daripada menggunakan mekanisme jembatan terbuka konvensional, yang terdiri dari elemen rigid tunggal yang naik untuk membolehkan kapal lewat, Rolling Bridge menggulung diri hingga dua ujungnya bertemu.
Ketika dalam posisi horizontal, jembatan ini merupakan jembatan pejalan kaki besi dan kayu normal; terbuka penuh, jembatan ini membentuk lingkaran di satu sisi yang berbeda dari posisi lurusnya.
Dua belas meter panjangnya, jembatan ini dibuat oleh delapan bagian besi dan kayu, dan dibuat melengkung oleh tenaga hidrolik yang dipasang di handrail setiap bagian.

6. Jembatan Oliveira (Brazil): Jembatan kabel berbentuk X pertama di dunia


Jembatan Octavio Frias de Oliveira yang melintasi Sungai Pinheiros di São Paulo, Brazil dibuka bulan Mei 2008. Setinggi 138 meter (450 kaki), dan menghubungkan Marginal Pinheiros dengan Jornalista Roberto Marinho Avenue. Desainnya unik dengan 2 dek melengkung melintas satu sama lain melalui menara penopang berbentuk X.

7. Wind and Rain Bridge (Cina): Jembatan Bangsa Dong


Wind and Rain Bridge adalah simbol arsitektor bangsa minoritas Dong. Wind and Rain Bridhe di Diping adalah yang terbesar dalam jenisnya di Provinsi Guizhou, dimana komunitas Dong terbesar Cina menetap.
Jembatan ini sepanjang 50 meter dan pertama dibangun tahun 1894 selama Dinasti Qing 100 tahun yang lalu. Tetapi, struktur aslinya terbakar dalam kebakaran besar 1959 dan yang dilihat pengunjung saat ini adalah pembuatan ulangnya yang selesai tahun 1964.Merupakan arsitektur kayu murni yang terdiri dari pilar, purlin dan baluster dalam berbagai ukuran dan bentuk. Badan jembatan terbagi menjadi tiga bagian, yang terbesar di tengah berbentuk menara drum Cina tradisional. Pilaster dan eave jembatan dihiasi dengan bunga dan pahatan dan jembatan ini sangat unik.

8. Tower Bridge (Britania Raya): Jembatan Victorian Paling Terkenal dan Terindah


Selesai tahun 1894 oleh Horace Jones dan Wolfe Barry. Tower Bridge (dinamai sesuai dua menara mencolok setinggi 141 kaki dan Tower of London di dekatnya) adalah salah satu markah tanah terkenal di London dan salah satu yang terindah di dunia.Jembatan sepanjang 800 kaki ini memiliki spasi 28 kaki bila tertutup tapi terbuka di tengahnya hingga mencapai 140 kaki yang membolehkan kapal berlayar di Thames. Di hari-hari dimana barang lebih sering dipindahkan melalui laut daripada udara, jembatan ini dinaikkan sekitar 50 kali setiap harinya.
Tower Bridge menggunakan 432 pekerja yang membangunnya selama 8 tahun. Pada waktu itu mereka menenggelamkan 70.000 ton beton ke dalam 2 pier besar, menempatkan 2 struktur penopang ke tempatnya yang masing-masing berbobot 1.000 ton dan menghiasi seluruh jembatan dengan batu Portland dan granit Cornish untuk menutupi 11.000 ton besi di bawahnya.

9. Jembatan Air Magdeburg (Jerman): Jembatan Air Terbesar di Eropa


Jembatan Air Magdeburg menghubungkan bekas Jerman Timur dan Barat di Sungai Elbe, dan dibangun sebagai bagian dari proyek penyatuan kembali Jerman.Sepanjang 1 km, jembatan air senilai 500 juta euro ini membolehkan kapal angkut sungai menghindari kanal panjang yang padat di sepanjang Elbe. Pengapalan sering terhadang di jembatan ini bila tanda air sungai berada di tingkat terendah.


10. Ponte Vecchio (Italia): Jembatan Tertua dan Terkenal


Ponte Vecchio di Florence adalah salah satu atraksi turis terkenal di Italia, dan dianggap sebagai jembatan lengkung batu tertua di Eropa, meskipun banyak bagian yang lebih tua. Sebenarnya dibangun dari kayu hingga akhirnya dihancurkan oleh banjir tahun 1333, dan dua belas tahun kemudian jembatan dibangun kembali menggunakan batu.
Terkenal karena banyak pertokoan, jembatan ini juga menjadi rumah bagi setiap orang mulai pedagang dan tukang daging Abad Pertengahan hingga toko cinderamata dan penjual karya seni.Mungkin Jembatan Suramadu karya anak bangsa Indonesia juga bisa masuk dalam daftar ini, dengan catatan kalau 2-3 tahun kedepan, baut-bautnya masih lengkap he hee. Sadarlah Indonesiaku . . .

Sumber :indobestseller.wordpress.com 

Penemuan "Berguna" tetapi "Tidak Lazim"

Posted by beye on Jumat, 06 Mei 2011 , under | komentar (0)



Chindogu - Penemuan "Berguna" yang "Tidak Berguna"

Chindogu adalah penciptaaan perangkat cerdas mempermudah untuk kehidupan sehari-hari. Terlihat seperti penemuan sebuah perangkat untuk suatu mengatasi masalah ya? Tebak lagi! Anda harus sudah siap menahan malu ketika menggunakan perangkat tersebut.
 
Chindogu berasal dari bahasa Jepang ‘dogu’ yang berarti perangkat atau alat dan ‘dogu’ yang berarti aneh. Chindogu diciptakan oleh Kenji Kawakami melalui bukunya 101 Unuseless Japanese Inventions: The Art of Chindogu (1995) dan 99 More Unuseless Japanese Inventions. Buku ini sangat laris di pasaran. Kemudian pada tahun 1997 dibuatlah sebuah website www.chindogu.com, yang memungkinkan penggemar Chindogu di seluruh dunia mengirimkan ide-ide mereka.
 
Berikut ini adalah beberapa contoh Chindogu :

1. Sisir sikat besar dengan bentuk melengkung untuk menyisir rambut kita secara keseluruhan hanya dengan satu gerakan saja.

2. Pakaian mandi yang berfungsi agar kita bisa mandi tanpa khawatir akan basah.


3. Pelindung rambut ketika makan mie sehingga tidak ada makanan atau kuah yang akan “nyangkut” di rambut,
4. Sepasang payung kecil untuk melindungi sepatu dari hujan ataupun sengatan matahari

5. Lampu lalu lintas untuk pejalan kaki yang dapat dibawa kemanapun kita pergi
6. Minuman decarbonator, fungsinya untuk menghilangkan karbonasi pada minuman berkarbonasi (bersoda).
7. Trainning wheel untuk latihan berjalan dengan sepatu bertumit tinggi.

8. Sebuah topeng yang memungkinkan kita untuk merokok dengan 14 rokok sekaligus.


9. Sol terbalik untuk sepatu, berfungsi agar orang lain tidak bisa mengikut jejak kita.
10. Stensil bibir sebagai alat bantu ketika menggunakan lipstick

11. Sepatu tanpa sol untuk para pencinta alam.
12. Cermin pada piring berukuran setengah lingkaran sehingga kita bisa berpura-pura bahwa kita makan satu porsi penuh

13. Zebra-cross portable (dapat dibawa kemana-mana), berfungsi agar kita dapat menyeberang jalanan kapan saja kita mau.


14. Payudara buatan untuk para ayah, digunakan ketika ingin menyusui bayinya.

15. T-shirt dengan garis kordinat di bagian punggung sehingga kita bisa memberitahu orang di mana mereka harus menggaruk punggung kita.
16. Jaring pelindung untuk anting-anting, sebagai pengaman ketika anting-anting kita terjatuh.
17. Pakaian pel untuk bayi, berfungsi mengepel lantai ketika bayi berjalan merangkak.
18. Topeng bat (raket) tenis meja, memungkinkan kita bermain tenis meja dengan menggunakan muka.

19. Butterstick (stik mentega) mempermudah kita mengoleskan mentega pada roti.


20. Pendingin mie otomatis, berguna untuk mendinginkan mie ketika kita ingin segera makan.


21. Sepasang sandal sapu dan pengki, untuk membersihkan kotoran ketika kita sedang berjalan tanpa perlu repot mencari sapu dan pengki.


22. Helm penahan kepala, terdapat pesan di atas helm tersebut bertuliskan “Tolong bangunkan saya ketika telah sampai di tempat yang tertulis di bawah ini? Terima kasih”

23. Rak yang menempel pada mobil untuk menggantungkan cucian, dengan demikian baju akan terkena angin dan cepat kering ketika kita berkendara.
24. Senter tenaga matahari, dapat digunakan ketika berinteraksi langsung dengan matahari karena senter tersebut mengambil energi dari pancaran sinar matahari.

25. Jaring pelindung kepala, tangan, dan kaki, untuk melindungi kita dari gigitan nyamuk.


26. Tas apung, mejaga kepala kita tetap berada di atas air ketika kita membaca.


27. Kacamata dengan corong, memudahkan kita ketika memakai obat tetes mata.
28. Dasi payung, dasi yang dilengkapi dengan payung. Seperti kata pepatah “Sedia payung sebelum hujan”.


29. Penghitung kunyahan (chew counter), untuk menghitung berapa kali kita mengunyah makanan.


30. Sarung tangan Swiss Army (pisau lipat serbaguna), terdapat 10 peralatan di setiap jarinya.
  


kaskus.us

Related Posts with Thumbnails