Latest News

Benarkah Minum Air Es/Dingin Menyebabkan Perut Buncit?

Posted by beye on Sabtu, 08 Mei 2010 , under | komentar (0)



air es Menurut dr R Soetomo Slamet Iman Santoso, ahli penyakit dalam, pada dasarnya setiap orang bisa saja minum air matang apa pun, seperti air kemasan, teh hangat, atau air dingin dengan memakai es batu. Orang akan menjadi tahan terhadap rangsangan-rangsangan suhu seperti di atas bila sejak bayi, kanak-kanak, dewasa muda, dewasa, dan menjelang usia senja dibiasakan terus-menerus. Pada prinsipnya, orang akan lebih sehat apabila segala sesuatu yang dimakan atau diminum mendekati suhu tubuh. Dengan demikian, seluruh sistem pencernaan Anda tidak terlalu repot untuk menyesuaikan dengan suhu makanan yang masuk.

Tentu saja orang boleh meminum air dingin karena badan pasti bisa menyesuaikan dengan asupan tersebut, tetapi organ tubuh dalam jadi bekerja agak ekstra. Minum air dingin umumnya tidak apa-apa, tetapi ada kelemahan-kelemahan yang sifatnya relatif. Misalnya, ada kuman yang dapat hidup pada suhu rendah (pada suhu tinggi kuman itu sudah dimatikan).

Selain itu, pada suhu dingin, saraf-saraf di sekitar mulut, tenggorokan, sampai perut bagian atas akan terangsang secara mendadak. Selaput lendir di sekitarnya ikut pula terangsang (mengerut) walau sangat sedikit. Enzim dan cairan lambung akan bereaksi dengan cepat terhadap suhu dingin tersebut.

Anda dapat merasakan bila hawa sedang sangat panas, badan kita pun akan terasa panas dan berkeringat. Jika minum air dengan es batu, perut akan terasa keram atau kejang. Meminum es akan mengubah irama atau tata cara kerja alat di dalam tubuh, terutama perut. Akibat tidak langsung reaksi tersebut adalah timbulnya sedikit gas dalam perut yang bisa membuat perut buncit sebagaimana yang Anda baca.

Penjelasan Ilmiah Mengenai Fenomena Segitiga Bermuda

Posted by beye on , under | komentar (0)



segitiga bermuda Misteri melingkupi sebuah wilayah laut di dalam garis imajiner yang menghubungkan tiga wilayah yaitu Bermuda, Puerto Riko, dan Miami di Amerika Serikat. Ada yang menyebutnya 'Segitiga Setan', 'Limbo the Lost', 'Twilight Zone', dan yang paling tenar adalah sebutan 'Segitiga Bermuda .

Meski, dalam peta Amerika Serikat, The U. S. Board of Geographic, tak ada tempat bernama 'Segitiga Bermuda'.

Wilayah ini jadi salah satu lokasi paling misterius, horor, dan menakutkan di muka Bumi. Apalagi, dalam sejarahnya, banyak kapal dan pesawat yang tertelan di lokasi itu.

Legenda Segitiga Bermuda makin ramai diperbincangkan ketika pada 5 Desember 1945 pukul 14.10 waktu setempat, lima pesawat yang dipiloti para penerbang terlatih dari kesatuan Penerbangan 19 tiba-tiba hilang di segitiga itu. Padahal cuaca sedang cerah.

Para pilot sempat meminta pertolongan lewat radio, namun, mereka tiba-tiba raib. Pesawat yang ditugasi mencari mereka juga raib misterius. Dilaporkan enam pesawat dan 27 orang hilang dalam peristiwa itu.

Juga peristiwa hilangnya kapal induk USS Cyclops pada 1918, yang hingga saat ini jadi misteri terbesar dalam sejarah Angkatan Laut Amerika Serikat.

Berbagai macam dugaan aneh muncul, ada yang mengatakan alien yang bersembunyi di bawah lautan, portal ke dimensi lain, gas methan, lokasi Atlantis yang hilang, hingga rumah iblis, Dajal.

Namun, ada juga penjelasan ilmiah yang lebih layak dipertimbangkan untuk menjawab misteri ini

***

Seperti di muat laman LiveScience, ada jawaban logis untuk menjelaskan hilangnya kapal atau pesawat di Segitiga Bermuda itu.

Daerah Segitiga Bermuda rentan terhadap badai tak terduga. Ada gelombang -- Gulf Stream -- yang sangat cepat dan turbulen -- menelan serpihan kapal, pesawat, beserta penumpangnya. Menghapus bukti-bukti terjadinya bencana.

Tak hanya itu, Laut di Segitiga Bermuda memiliki kedalaman hingga 30.000 meter atau lebih dari 9.000 meter dengan kondisi topografinya bisa 'menelan' kapal sehingga tak pernah ditemukan.

Laman Sejarah Angkatan Laut Amerika Serikat, www.history.navy.mil, menjelaskan bahwa faktor signifikan yang menyebabkan hilangnya kapal di Segitiga Bermuda adalah arus laut yang kuat disebut Gulf Stream.

Sebelum telegraf, radio dan radar ditemukan, pelaut tidak tahu ada badai atau angin topan berada di dekatnya.Bencana itu baru ketahuan setelah ada perubahan di cakrawala.

Badai yang datang tiba-tiba itulah yang menyebabkan kapal angkatan laut hilang di Bahama, Saratoga. Kapal dan-krunya hilang tak berbekas pada 18 Maret 1781.

Dijelaskan juga bahwa tidak hanya di Segitiga Bermuda, banyak kapal-kapal Angkatan Laut AS lainnya telah hilang di laut karena badai di seluruh dunia -- secara mendadak.

Kapal dan pesawat bisa hilang secara tiba-tiba di wilayah Segitiga Bermuda itu karena anomali kompas yang bisa mengacaukan sistem navigasi. Soal adanya anomali ini pernah dicatat oleh Columbus dalam pelayarannya.

Dalam sejumlah catatan disebutkan bahwa Segitiga Bermuda adalah salah satu dari dua lokasi di dunia yang memiliki anomali. Wilayah lain adalah laut Jepang dan Filipina, yang juga dikenal dengan nama yang mirip, 'Segitiga Formosa'.

***

Faktor cuaca juga ikut berperan mengapa kapal dan pesawat hilang di Bermuda. Pola cuaca Karibia-Atlantik sangat ekstrim. Badai lokal yang mendadak menimbulkan cipratan air kencang yang bisa jadi bencana bagi pelaut maupun pilot.

Penelitian satelit bahkan membuktikan, adanya gelombang dahsyat setinggi 80 kaki atau bahkan lebih, terjadi di wilayah laut terbuka, seperti halnya Segitiga Bermuda.

Gelombang ini bisa menghancurkan kapal besar dan membuatnya berkeping-keping.

Ada juga faktor topografi dasar laut di Segitiga Bermuda. Dari benting [gundukan pasir tengah laut], pulau di bawah laut, hingga palung yang luar biasa dalam.

Dengan kombinasi arus kuat, kapal atau pesawat bisa terjebak di dasar laut untuk selamanya.

Sementara, seperti dimuat laman Pattayadailynews, 6 Mei 2010, ahli geokimia, Richard McIver pada 1981 memperkenalkan teori peran gas metan hidrat dalam misteri Segitiga Bermuda.

Kata dia, longsor di dasar Segitiga Bermuda besar kemungkinan mengakibatkan lumpur dan batu besar meluncur dengan cepat -- yang akhirnya merobek dasar laut dan membuka selubung lapisan gas.

Gas itu lalu pecah dan mengeluarkan metana yang menyebabkan gelombang besar. Gas itu meledak di permukaan air tanpa peringatan dan menyulitkan setiap kapal atau pesawat yang lewat di lokasi itu.

Yang juga menyebabkan kecelakaan adalah faktor mnusia. Banyak pelaut dengan pengetahuan seadanya nekat menyeberangi daerah serawan Segitiga Bermuda.

Penjaga laut Amerika Serikat selama ini telah mengabaikan faktor mitos atau fiksi di Segitiga Bermuda. Menurut pengalaman mereka, gabungan kekuatan alam dengan segala ketidakpastiannya adalah biang keladi 'kekalahan' manusia di Segitiga Bermuda.


sumber: LiveScience

Tampilan Windows dari Masa ke Masa

Posted by beye on , under | komentar (0)





Windows 2.1x:

Windows 3.0:

Windows 3.1x:

Windows NT 3.1:

Windows NT 3.51:

Windows 95:

Windows 98:

Spoiler for Windows 2000:

Windows Me:

Windows XP:

Windows Vista:

Windows 7:


sumber:

Orang yang Berhasil Meramalkan Beberapa Peristiwa Penting

Posted by beye on , under | komentar (0)



Sepanjang sejarah setidaknya ada beberapa orang yang telah berhasil meramalkan beberapa peristiwa penting sebagian besar dari abad 20. Mereka adalah:

1. William Gibson Meramalkan Internet

Media telekomunikasi yang paling terkenal saat ini yaitu internet mungkin lahir dari ide William Gibson. Lahir pada tanggal 17 Maret 1948 Gibson adalah seorang penulis novel keturunan Amarika Kanada. William Gibson merupakan penulis novel yang beraliran science fiction, dimana salah satu karyanya yg terkenal berjudul Neuromancer yang ditulis pada tahun 1984. Dalam Neuromancer, Gibson mempresentasikan visinya tentang jaringan telekomunikasi komputer global yg berfungsi sebagai dunia cyber. Dunia dimana didalamnya terdapat informasi yg update, pasar virtual dimana semua orang bisa terhubung tapi juga terdapat sisi gelap yang bisa merusak sisi motal manusia seperti halnya internet pada jaman saat ini, padahal internet baru mulai populer dan berfungsi seperti saat ini pada tahun 90’an.


2. Jimmy Peterford Meramalkan Nintendo Wii
Pada bulan Desember 1991, tidak pernah ada yg membayangkan tentang konsep Nintendo Wii, tapi tidak dengan pria yg satu ini. Jimmy Peterford bukanlah orang penulis terkenal, dia hanya orang biasa yang menulis di majalah tentang game konsol impiannya. Jimmy membayangkan semuah video game dengan 512-bit sistem, menampilkan 27.876.992 warna, bisa menjalankan game dari sistem lain, ada band mini yg bisa memainkan musik apa saja, mempunyai 27 button, dan berharga $259,95. Impian Jimmy hampir sama dengan spesifikasi Nintendo Wii yang mempunyai 512 Mb memori, menampilkan 16,7 juta warna, Wii Virtual Console yang bisa memainkan game dari sistem lain, Wii Orchestra sbg virtual band, mempunyai kurang lebih 27 button, dan berharga $249,99 pada saat rilis di Amerika. Bahkan dia juga menulis konsol game ini akan muncul dengan game Super Mario Galaxy, nama judul game yang baru muncul pada tahun 2007.


3. Robert Heinlein Meramalkan Mesin Penjawab Telepon & Kasur Air
Robert Heinlein adalah seorang penulis novel science fiction asal Amerika. Dia juga dberi julukan Dekannya Penulis Science Fiction. Pada tahun 1942 dia menulis novel Beyond this Horizon dimana didalamnya dia menceritakan tentang robot sekretaris perekam mesin telepon yang saat ini dikenal dengan mesin penjawab telepon. Ditahun 1956 dan 1961 dia juga menulis novel Double Star dan Stranger in a Strange Land dimana didalamnya terdapat cerita tentang kasur yang diisi dengan air. Gambaran kasur air didalam buku Heinlein sangat detail sekali sampai-sampai Charles Hall (orang yang menciptakan kasur air) mengurungkan niatnya untuk mempatenkan ciptaannya karena gambaran kasurnya sangat mirip dengan ide konsep kasur air milik Heinlein.



4. Morgan Robertson Meramalkan Titanic & Serangan Pearl Harbour
Juragan pasti udah banyak yang tahu kalo tenggelamnya Titanic sudah ada yang meramalkan. Novel karya Morgan Robertson lah yang meramalkannya. Novel berjudul Futility diterbitkan pada tahun 1898 bercerita tentang kapal penumpang Inggris yang bernama Titan yang tenggelam. Kapal ini mempunyai kemiripan dengan Titanic mulai dari nama, ukuran, daya tampung, jumlah penumpang pada saat tenggelam sampai bulan tenggelamnya pun sama yaitu pada bulan April. Tidak hanya samapi novel ini saja ramalannya terjadi. Pada tahun 1914 dia juga menulis cerita pendek yang berjudul Beyond the Spectrum yang menceritakan tentang tentara jepang yang secara diam-diam menyerang Amerika Serikat disekitar Hawai dan pembalasan Amerika dengan senjata mematikan yang dikarakteristikan penuh dengan cahaya. Kalau kita lihat cerita tersebut mirip dengan penyerangan udara Pearl Harbour oleh Jepang dan pengeboman atom oleh Amerika serikat. Sangat mencengangkan.


sumber: kaskus.us

Bikin AC Sendiri di Rumah

Posted by beye on , under | komentar (0)



Bikin AC sendiri di rumah



Hawa panas menyengat akhir belakangan ini. Cari-cari solusi untuk dapetin suasana dingin.
Tapi apa daya ga kuat beli AC ato daya Listrik kurang buat pasang AC.

Uups... setelah browsing sana-sini akhirnya nemu tutorial bikin AC sederhana.
Murah meriah, cuma perlu kreatifitas aja kok!

OK kita mulai deh...

Bahan-bahan :
  1. Kipas angin rumah (Stand/Duduk) ukuran agak besar/seadanya.
  2. Cooper Tubing/Pipa Tembaga ukuran 3/16" panjang terserah. (Beli di toko AC/Perlengkapan AC, Tukang Service AC) 8rb - 13rb/Meter
  3. Cable Ties secukupnya
  4. Pompa akuarium kecil (Beli di toko akuarium) 45-65rb/pcs
  5. Pipa plastik 3/16" Beli di toko bangunan. Harga -
  6. Tandon air (Termos Es) Bisa pake stereofoam bekas tempat ikan.

ESTIMASI PENGELUARAN
Rp. 100.000,-

Harga ga termasuk Kipas Angin, peralatan tambahan, dll

Langkah-langkah!
  1. Siapkan Kipas Angin dan Copper Tubing
  2. Lilitkan Copper tubing di depan kipas angin.


    Usahakan jangan sampai pipa tertekuk/patah


    Kencengin pake Kabel Ties

  3. Sambungkan Pipa tembaga sama pipa plastik

    Tinggal sambung aja. Ga perlu repot.


    Kalo pas dapet pipa yg ukurannya beda, bisa dikencengin pake klem. Biar ga bocor...


  4. Siapin pompa akuarium... cek mana inlet mana outlet. Terserah agan mo pake yg sebelah mana.

    Biarkan ujung yang lain bebas. Untuk masuk/keluar air.


Saatnya buat uji coba hasil karya kamu....

Isikan air dingin di Tandon air/Termos Es. Kalo perlu tambahkan ES balok biar dingin!

AC sederhana kamu siap digunakan! Selamat mencoba...

Prinsip kerja sederhan
Air dingin yang dipompakan ke pipa tembaga menyebabkan pipa tersebut menurun suhunya. Sesuai prisip kondensasi.
Suhu dingin di sekitar pipa dihembuskan oleh angin dari kipas.
Secara teknis suhu angin keluar dari kipas lebih dingin dari pada suhu ruang.
Maka, dingin deh ruangannya... Its simple!
Cocok buat kamar yang tertutup (seperti AC sehingga dingin ruangan tetap terjaga dan optimal).

sumber: kaskus.us

Mengenal Sang Penemu Playstation

Posted by beye on , under | komentar (0)






Siapa tak kenal Playstation (PS)? Konsol permainan grafis produksi raksasa elektronik asal Jepang, Sony, itu digemari di seantero dunia. Dibalik semua itu, tak banyak yang tahu bahwa seorang bernama Ken Kutaragi menjadi orang yang paling bertanggung jawab membentuk 'generasi Playstation'.
Terlahir di Tokyo pada 8 Agustus 1950, keadaan sosial Kutaragi tergolong biasa saja. Mereka hidup dengan mengelola bisnis sendiri, sebuah pabrik percetakan di pabrik kota itu. Sejak kecil Kutaragi sudah mengembangkan kemampuan mekaniknya di pabrik tersebut, sepulang sekolah.
Kutaragi dikenal sebagai siswa berotak encer. Dengan kecerdasan seperti itu, mudah saja bagi Kutaragi mendapatkan pekerjaan di Sony, usai menyandang gelar insinyur elektronika. Di perusahaan itu reputasi Kutaragi meroket. Ia dikenal sebagai problem solver yang luar biasa. Proyek-proyek yang ditanganinya pun selalu berhasil gemilang, termasuk proyek penciptaan liquid crystal plays (LCDs) serta kamera digital.
Ketertarikannya menciptakan konsol permainan berawal pada akhir 1980-an. Suatu hari, dia menyaksikan puterinya memainkan sebuah Famicom. Nalurinya mencium potensi bisnis video games. Sayang, saat itu eksekutif Sony kurang tertarik. Semangat Kutaragi yang membuncah untuk menciptakan video games pun bertepuk sebelah tangan.
Namun, kreatifitas Kutaragi itu tercium Nintendo - perusahaan konsol permainan yang kini menjadi pesaing nomor satu Sony. Saat Nintendo memintanya untuk mencipta sebuah chip, Kutaragi tak kuasa menolak.
Diam-diam, Kutaragi mengerjakan proyek rahasia untuk Nintendo. Didesainnya chip SPC700. Sayang, pihak Sony mencium hasil kerja itu. Kutaragi nyaris dipecat, seandainya CEO Sony. Norio Ohga, tidak turun tangan. Dia bahkan meminta Kutaragi menyelesaikan tugas sampingannya itu.
Kutaragi terus meminta Sony membiayai riset pembuatan Super NES CD - teknologi yang diaplikasi untuk PS. Saat ambisi itu diragukan kalangan eksukutif Sony, sekali lagi Norio Ohga mendukungnya. Pada tahun 1990-an, akhirnya Sony secara resmi meluncurkan produk PS.
Tak perlu waktu lama, PLayStation segera terkenal dan mendatangkan banyak duit untuk Sony. Hingga 18 Mei 2004 saja, Sony telah memproduksi 100 juta PS. Sukses itu pula yang menjadikan KUtaragi presiden Sony Computer Entertainment pada 1997.

Biografi Singkat Ken Kutaragi


Ken Kutaragi lahir pada 8 Agustus 1950 di Tokyo Jepang. Waktu kecil dia dikenal rajin dan pintar, dia digambarkan sebagai murid yang selalu mendapatkan nilai 100. Kutaragi juga dikenal sebagai anak yang suka mengutak-atik barang mekanik, dia sering membuka mainan miliknya dan melihat bagaimana mainan itu bekerja. Dari sifat ingin tahunya tersebut, akhirnya membawa ketertarikan pada elektronika hingga dewasa, dengan alasan itu pula dia belajar dan lulus dari Denki Tsushin University mengambil jurusan elektronika. Setelah lulus dia mulai bekerja di Sony, disana dia mendapatkan reputasi yang baik sebagai pemecah masalah dan berhasil membawa kesuksesan pada proyek-proyek Sony yang ia ikuti (termasuk diantaranya proyek awal LCD dan kamera digital).

Pada akhir tahun 80-an, sesaat dia melihat putrinya bermain FAMICOM milik Nintendo, Ken Kutaragi menyadari potensi dari video game. Namun, pada saat itu manajemen dari Sony tidak tertarik dengan industri Video Game. Dan kebetulan dengan kesempatan Nintendo yang menginginkan bantuan Sony untuk membuat wave-table sound chip untuk SNES, Kutaragi langsung menerimanya. Walaupun telah bekerja sama dengan Nintendo, Sony yang memandang rendah video game. Meskipun begitu, Kutaragi masih dapat dana untuk mengembangkan Super NES CD yang akhirnya menjadi konsol besutan Sony sendiri yaitu PlayStation. Tak disangka meskipun bersaing dengan Nintendo dan SEGA yang sudah kawakan di Industri Video Game, Sony sukses dengan konsol milik mereka.









PSX adalah perekam video digital yang berfungsi penuh dengan RF, S-video dan input komposi Hal ini dapat tune VHF analog dan CATV. Hal ini dilengkapi dengan remote control dan dapat juga dihubungkan dengan PlayStation Portable untuk mentransfer video dan musik melalui port USB ini juga memiliki fitur software untuk video, foto dan editing audio..

PSX mendukung PlayStation dan PlayStation 2 PlayStation game menggunakan hardware berbasis 2, dengan Emotion Engine, Graphics Synthesizer dan I / O prosesor. Mendukung kompatibilitas game online menggunakan adaptor broadband internal. Permainan yang memanfaatkan HDD PS2 (misalnya Final Fantasy XI) juga didukung.

PSX tidak termasuk kontroler. Sebuah khusus keramik-putih, USB DualShock 2 dirilis secara terpisah.Namun,. DualShocks asli sepenuhnya didukung oleh dua port joystick di bagian belakang dan kartu memori juga didukung melalui port di bagian depan.

PSX juga dikenal untuk pengenalan atas antarmuka grafis XMB Sony pengguna, digunakan di kemudian hari PlayStation Portable, PlayStation 3, 2008 model BRAVIA TV dan yang paling baru Sony perangkat to-date.



PocketStation adalah perangkat oleh Sony Computer Entertainment untuk video game konsol PlayStation rumah . Kategori. Oleh Sony sebagai asisten pribadi digital miniatur, perangkat ini memiliki layar kristal cair monokrom (LCD), kemampuan komunikasi inframerah, real-time jam, built-in flash memory, dan kemampuan suara. Menyambung ke PlayStation melalui slot kartu memori, PocketStation juga berfungsi sebagai kartu memori PlayStation. Film ini dirilis secara eksklusif di Jepang pada tanggal 23 Januari 1999.

Perangkat Lunak untuk PocketStation ini biasanya didistribusikan sebagai tambahan untuk game PlayStation, termasuk dalam CD-ROM, meningkatkan permainan dengan fitur yang ditambahkan. Stand-alone software juga bisa download melalui konsol PlayStation. Perangkat lunak ini kemudian ditransfer ke PocketStation untuk digunakan. Built-in antarmuka data inframerah memungkinkan transfer data langsung seperti permainan menghemat antara unit PocketStation, serta multiplayer game.

http://www.kaskus.us/showthread.php

Ternyata Manusia Dapat Melakukan Perjalanan Waktu

Posted by beye on Jumat, 07 Mei 2010 , under | komentar (0)



Woooww! Ternyata Manusia Dapat Melakukan Perjalanan Waktu

PROFESOR STEPHENT Hawking memperkirakan manusia suatu hari bisa membuat pesawat ruang angkasa dengan kecepatan tinggi sehingga lamanya masa di pesawat akan terasa singkat. Pesawat ini bisa melakukan perjalanan ribuan tahun ke masa depan dan mencapai bintang yang jauh dalam usia kehidupan para awaknya.

“Perjalanan waktu yang dianggap mengada-ada dan saya dulunya menghindari berbicara tentang hal itu karena takut dicap aneh, tetapi sekarang saya tidak akan hati-hati,” kata Hawking dalam siaran berserinya di saluran Discovery.

Dia menduga manusia dapat membangun pesawat angkasa relativistik raksasa. Disebut demikian karena akan memanfaatkan ilmu pengetahuan yang ditetapkan oleh Albert Einstein dalam teori relativitasnya.

Einstein menemukan bahwa jika objek bertambah cepat lewat ruang angkasa, maka waktu berjalan lambat bagi mereka. Untuk objek seperti mobil dan kapal terbang, efek tersebut dapat diabaikan. Namun, tidak bagi pesawat ruang angkasa yang digambarkan Hawking akan melebihi 98 persen kecepatan cahaya.

Hawking menjelaskan sebuah pesawat secara teoritis bisa mencapai kecepatan lebih dari 1.000 juta km/jam. Tapi, pesawat harus dibangun dalam ukuran besar sehingga mudah membawa bahan bakar yang diperlukan.

“Pesawat akan memakan waktu enam tahun dengan kekuatan penuh untuk mencapai kecepatan ini. Setelah dua tahun pertama akan mencapai setengah kecepatan cahaya dan jauh ke luar tata surya. Setelah dua tahun lagi akan melesat dengan 90 persen kecepatan cahaya,” katanya.

Setelah itu, setiap hari di pesawat akan sama dengan satu tahun di Bumi. Dengan kecepatan ini, perjalanan ke tepi galaksi hanya akan butuh 80 tahun bagi para awak. Namun, Hawking menolak kemungkinan perjalanan waktu ke masa lalu. [*]

sumber: DICOVERY chanel

Militer AS Siapkan Mobil Terbang

Posted by beye on , under | komentar (0)



Wooow! Militer AS Siapkan Mobil Terbang


UNTUK MENJEMBATANI kesenjangan antara SUV dan helikopter, sebuah lembaga research militer AS tengah menyiapkan proposal untuk pengembangan mobil terbang (flying cars).

Ide itu untuk memberikan fleksibilitas lebih kepada pasukan militer untuk mencapai daerah target–meskipun jauh–dan bisa menghindar dengan cepat dari situasi yang tidak bisa dipertahankan.

“Sebuah pasukan masa depan dapat terbang ke lokasi tertentu dan menyerang langsung sasaran di atas tanah di sebuah lokasi kritis,” tulis lembaga research Departemen Pertahanan AS (Defence Advanced Research Projects Agency) dalam bahan briefing mengenai proyek yang dinamai Transformer, atau TX.

Mobil terbang yang diidamkan itu memungkinkan untuk menemukan pasukan musuh, korban, atau langsung bergerak ke lokasi baru berdasarkan perintah.

DARPA, yang berharap memiliki prototipe dalam empat tahun, sedang berupaya menciptakan kendaraan empat-penumpang yang dapat bergerak di tanah seperti land rover tipe Humvee dan bisa terbang atau mendarat vertikal seperti helikopter.

Kendaraan itu harus bisa menjelajah di tanah dan atau terbang 250 mil laut dengan hanya satu tangki gas.

Selain membawa empat orang (berat rata-rata masing-masing 180 pounds), TX harus bisa membawa kargo sebesar 350 pounds, kata laporan ABC News.

sumber: ABC News.

Font Keren Gratis

Posted by beye on , under , | komentar (0)



Tipografi merupakan salah satu bagian terpenting dari desain grafis.
Tipografi dapat menjadi 'finishing touch' untuk desain yang kita buat
sehingga maksud dari desain tersebut dapat disampaikan secara maksimal.
Banyak font yang tersedia dari jaman dulu sampai sekarang, dan banyak pula font yang bagus.
Tapi kebanyakan dari font tersebut mengharuskan kita membeli jika ingin memakainya.
ini beberapa font keren gratis, cekidot...

Amputa BangizMental Freak Font

http://img.dafont.com/dl/?f=mental_freak

Disparador Font

Star Avenue Font

http://www.dafont.com/blast-beat.font

franchise Font

http://derekweathersbee.com/download...chise-Bold.zip


Insight Issue Font

http://img.dafont.com/dl/?f=insight_issue

Quart 07 Font

http://img.dafont.com/dl/?f=quart07_by_norwegian_ink

Soolidium Font

http://img.dafont.com/dl/?f=soolidium

The Quiet Scream Font

http://img.dafont.com/dl/?f=the_quiet_scream

Ambulance Shotgun Font

http://img.dafont.com/dl/?f=ambulance_shotgun

Billo Font

http://img.dafont.com/dl/?f=billo

Caveman Font

http://img.dafont.com/dl/?f=caveman

Magnum Font

http://img.dafont.com/dl/?f=magnum

Amputa Bangiz Font

http://www.deviantart.com/download/1..._by_Quiccs.zip

MOD Font

http://fontfabric.com/downloadfont/mod.zip

FILE Font

http://fontfabric.com/downloadfont/file.zip

LOT Font

http://fontfabric.com/downloadfont/lot.zip

VAL Font

http://fontfabric.com/downloadfont/val.zip

Related Posts with Thumbnails