Latest News

Safee Antar Pelita Jaya Bungkam Bontang FC

Posted by beye on Sabtu, 26 Maret 2011 , under | komentar (0)



Kehadiran bomber Mohd Safee Sali sungguh berefek positif pada permainan Pelita Jaya. Bukti sahih terbaru, dua gol Safee sukses antarkan Pelita Jaya mencuri poin penuh saat menghajar Bontang FC 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mulawarman, Sabtu, 26 Maret 2011.


Padahal, di awal laga, tuan rumah begitu dominan. Tim Laskar Bukit Tursina itu tampil impresif dengan beberapa kali meneror gawang Pelita Jaya.

Namun, permainan disiplin yang diperagakan The Young Guns mampu membendung gelombang serangan Bontang. Tak pelak, skor 0-0 pun mewarnai turun minum.

Usai turun minum, giliran tim tamu yang tampil perkasa. Peluang demi peluang didapat Pelita Jaya, hingga akhirnya Safee memecah kebuntuan di menit 61. Umpan matang dari Ruben Karel Sanadi disambar Safee, meski bola mengalir pelan namun tetap menyeruak masuk ke gawang Bontang yang dikawal Eddy Kurnia.

Unggul, Pelita kian percaya diri. Hasilnya, gol kedua pun kembali datang pada menit 74. Lagi-lagi Safee mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan geledeknya dari luar kotak penalti tak mampu diredam Edy.

Satu menit jelang bubar, tuan rumah mendapat gol hiburan. Wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah karena kiper I Made Wardana melakukan pelanggaran terhadap pemain Bontang. Kenji yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir. 


(bolabob)

Cara Agar Tidak Ditag di Foto Teman Facebook

Posted by beye on , under , | komentar (0)





Bagaimana cara agar tidak ditandai / ditag di foto teman Facebook? Pertanyaan ini dilontarkan oleh teman yang merasa terganggu akibat sering ditandai dalam foto facebook. Bagaimana tidak terganggu coba, ditandai dalam foto yang tidak ada dirinya dalam foto tersebut. Sesekali sih tidak mengapa, namun bila terlalu sering jadi capek deh menghapus tanda. Iya kalau fotonya bagus, kalau foto atau gambar kurang sopan atau tidak senonoh? Kalau dilihat oleh orang lain kan jadi malu. Bisa merusak image dong.

Banyak fitur facebook yang bermanfaat bagi anda. Ada beberapa fitur facebook bisa untuk promosi. Misalnya menandai / tag foto teman facebook. Namun menandai atau tag teman dalam foto kadang  menganggu yang ditandai. Bila tidak ingin ditandai / ditag dalam foto teman maka ada 2 cara yang bisa dilakukan.

Cara agar tidak ditandai dalam foto Facebook teman melalui Pengaturan Akun :

1. Login / masuk ke Facebook
2. Klik Akun pada pojok kanan atas Facebook
3. Klik Pengaturan Akun
4. Klik Pemberitahuan dan cari menu Foto
5. Hilangkan tanda centang (v) yang ada di "Menandai Anda di sebuah foto" dan "Menandai Anda di salah satu foto Anda"
6. Selesai

Cara agar tidak ditandai dalam foto teman facebook melalui Pengaturan Privasi :

1. Login / masuk ke Facebook
2. Klik Akun pada pojok kanan atas Facebook
3. Klik Pengaturan Privasi
4. Klik Sesuaikan pengaturan dan cari menu Hal-hal yang orang lain bagikan.
5. Klik Sunting Pengaturan di sebelah kanan "Foto dan video yang menandai saya" maka akan terbuka jendela baru
6. Pada menu "Siapa yang dapat melihat foto dan video dengan saya yang ditandai di dalamnya" klik ubah suaikan dapat dilihat oleh "Hanya Saya"
7. Klik Simpan Pengaturan
8. Selesai

Itulah 2 cara agar tidak ditandai / ditag dalam foto facebook teman. Bagaimana dengan anda, apakah merasa terganggu bila ditandai / ditag dalam foto teman facebook?

Rebutan Kursi di Lion Air, Roy Suryo Bikin Heboh

Posted by beye on , under | komentar (0)



Rebutan Kursi di Lion Air, Roy Suryo Bikin Heboh
JAKARTA- Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo kembali membuat heboh. Kali ini, dia harus berebut kursi dengan seorang penumpang di pesawat Lion Air tujuan Yogyakarta pukul 06.15 WIB. Roy berebut kursi nomor 1A dan 1B di pesawat tersebut.
Kisah menghebohkan ini pertama diungkapkan oleh seorang pemilik akun Twitter ernestprakasa. Dia menuliskan bahwa Roy Suryo menolak untuk turun dari kursi yang seharusnya dimilikinya tersebut. "Pas di cek,trnyata, jreng2 tiket Roy Suryo a/ u/ flight jam 7.45,bukan 6.15. Tapi dia kekeuh gamo turun,pk bw2 nama dir.Lion Air," tulisnya di twitter.
Roy Suryo sendiri mengakui insiden tersebut. "Ya, memang ada peristiwa seperti itu tadi pagi di pesawat Lion Air," kata Roy saat dihubungi okezone, Sabtu (26/3/2011).
Roy Suryo menceritakan, dia menuju ke Yogyakarta dalam rangka kunjungan pribadi sekaligus ingin menghadiri acara yang juga dihadiri oleh Menkominfo Tifatul Sembiring. "Saya tadinya, ingin naik Garuda Indonesia, tapi berhubung saya dapat flight kedua maka saya mencari maskapai lain dan dapatlah Lion Air, malam tadi," kata Roy.
Roy sendiri mengakui bila jadwal boarding yang ada di tiketnya adalah pukul 07.45 WIB. Tapi, dia melihat ada sebuah miskomunikasi yang terjadi di Lion Air. "Saya sendiri diantar oleh kru Lion Air, dan yang perlu diketahui saya sudah minta maaf kepada seluruh penumpang, saya berdiri, dan mengalah, tak ada sorakan penumpang, yang ada justru tepuk tangan," katanya.
Pakar telematika tersebut, juga tak berniat untuk menggugat Lion Air atas kasus ini. "Saya sudah sering dengan Lion Air, seperti kehilangan barang. Tapi ini hanyalah miskomunikasi saja. Saya sendiri akhirnya naik pesawat Lion dan itupun jadwalnya dipercepat," tandasnya.
Selanjutnya, dia juga akan mengklarifikasi pesan-pesan Twitter yang diunggah ernestprakasa tersebut.

okezone

Alien Planet Mars Adalah Nenek Moyang Manusia Bumi ?

Posted by beye on , under | komentar (0)



nenek moyang manusiaNenek Moyang Manusia – Alien planet Mars adalahnenek moyang manusia bumi? Hmm.. Sepertinya pernyataan ini bakal menuai banyak kontroversi ya. Dengan tanpa mencampuradukkan dengan ilmu agama, pernyataan ini bukanlah suatu hal yang mustahil lho.
Yup, baru-baru ini para ilmuwan dari MIT dan Harvard sedang melakukan penelitian terhadap kebenaran pernyataan mengenai nenek moyang manusia yang kemungkinan adalah alien dari Planet Mars ini. Sedikit bocoran mengenai penelitian ini, bahkan para ilmuwan ini menciptakan sebuah Instrumen yang dinamakan dengan Search for Extra-Terrestrial Genom atau SETG. Instrumen ini akan digunakan untuk menelaah sample debu dari Mars, mengisolasi materi genetik yang mungkin ada — berupa serangga atau mahluk hidup lain yang mati beberapa juta tahun lalu.
Wah, seperti apa berita selengkapnya mengenai penelitian uji kebenaran teori nenek moyang manusiaadalah alien planet mars  ini ya? Yuk, kita simak aja kutipan artikel mengenai penelitian tentang asal-usul nenek moyang manusia berikut ini…[-kritz-]
NB:
Ini hanya dipandang dari segi ilmiah lho, sekali lagi jangan dicampuradukkan dengan segi agama ya !

Nenek Moyang Manusia adalah Alien Mars?

VivaNews.om – Planet Mars menjadi fokus perhatian manusia dalam rangka penjelajahan luar angkasa. Ada dua hal yang dicari tahu dari planet merah itu: apakah ada kehidupan di sana, dan apakah Mars bisa jadi koloni manusia, jika nantinya Bumi tak bisa menopang kehidupan.
Namun penelitian terbaru yang sedang dikerjakan oleh para ilmuwan cerdas dari dua universitas ternama dunia, MIT dan Harvard justru lebih maju dan revolusioner. Ingin membuktikan apakah ada kemungkinan pohon kehidupan di Bumi punya akar di Planet Mars. Para peneliti juga menciptakan sebuah instrumen untuk membuktikan dugaan itu.
Instrumen itu dinamakan Search for Extra-Terrestrial Genom atau SETG. Instrumen yang sedang dikembangkan itu akan menelaah sample debu dari Mars, mengisolasi materi genetik yang mungkin ada — berupa serangga atau mahluk hidup lain yang mati beberapa juta tahun lalu.
Dengan instrumen ini, para ilmuwan bisa menggunakan teknik biokimia standar untuk menganalisa setiap urutan genetik yang dihasilkan lalu membandingkannya dengan temuan di Bumi.
“Ini proyek jangka panjang,” kata peneliti dari MIT, Chris Carr seperti dimuat Space.com. “Jikan nantinya kita menemukan ada kaitan dengan Bumi, bisa jadi mahluk Bumi berasal dari Mars. Atau sebaliknya, bermula dari Bumi dan dikirim ke Mars.”
Gagasan bahwa kehidupan Bumi berasal dari organisme di Mars mungkin tak ada di pikiran setiap orang. Namun, ini bukan ide gila.
Sebab, meski saat ini permukaan Mars dingin, kering, dan tanpa kehidupan — ada banyak bukti planet ini lebih hangat dan basah miliaran tahun lalu.
Seperti halnya di Bumi, ketika semua kehidupan bergantung pada air. Mars kuno mungkin pernah menjadi pendukung beberapa bentuk kehidupan — mungkin bahkan sebelum Bumi. Demikian kata para peneliti.
Jika ini yang terjadi, mikroba Mars mungkin telah mengkolonialisasi Bumi, saat asteroid raksasa meluncur ke Mars dan membuat partikel-partikelnya muncrat dan lalu mengalami perjalanan antar ruang. Para peneliti mengestimasi, ada 1 miliar ton bebatuan Mars yang berkelana di tahun-tahun itu.
Dan mikroba yang sangat kuat, sehingga mungkin bahwa beberapa dari mereka bisa selamat dari dampak asteroid dan menuju rumahnya yang baru di planet lain. Car menambahkan, dinamika orbital menunjukkan adalah 100 kali lebih mudah untuk batuan Mars menuju Bumi daripada sebaliknya.
Namun, Carr mengatakan, sangat kecil kemungkinan untuk menemukan sesuatu di permukaan Mars. Cara yang bisa dilakukan adalah penggalian. “Ada dua kemungkinan, Mars memiliki kehidupan atau tidak sama sekali. Namun kami ingin memastikannya.”
Sementara, Badan Antariksa Amerika Serikat tak seoptimis pendapat para ilmuwan itu. “Hal ini tidak masuk akal bahwa kehidupan di Mars terkait dengan kehidupan di Bumi — dan disebut bahwa dua planet berbagi genetika,” kata astrobiologis dari Ames Research Center NASA di Moffett Field, California, Chris McKay.  Namun, “dalam kasus apapun, akan menjadi penting untuk menguji hipotesis ini. “
Chavez: Kapitalisme Musnahkan Kehidupan Mars
Jika para ilmuwan mendasarkan teori kehidupan di Mars dengan beberapa fakta ilmiah, entah apa yang ada di kepala Presiden Venezuela, Hugo Chavez saat ia mengatakan: “kapitalisme mengakhiri kehidupan di Planet Mars.”
“Saya selalu mengatakan, juga mendengar, tak aneh jika Mars  ternyata punya peradaban. Namun mungkin datanglah kapitalisme, imperialisme, dan lihat apa yang dilakukannya pada planet ini,” kata dia Selasa 22 Maret 2011, seperti dimuat Irish Times.
Tawa para pendengar pidato presiden nyentrik ini membahana. Namun, Chavez dengan cerdik mengurai maksud perkataannya itu. Ia memperingatkan, proses yang sama dengan Mars, degradasi lingkungan tengah terjadi di Bumi.
“Lihat! Berhati-hatilah! Di sini, di planet Bumi, lahan yang ratusan tahun lalu adalah hutan lebat menjadi kering-kerontang. Sungai besar menjadi padang pasir di mana-mana. Bagaimana kemajuan mempertaruhkan risiko kehidupan di planet ini, bukan jangka panjang, namun bahkan dalam jangka menengah | Sumber: VivaNews.com

Alien Planet Mars Adalah Nenek Moyang Manusia Bumi ?

Posted by beye on , under | komentar (0)



nenek moyang manusiaInfo Kita | Nenek Moyang Manusia – Alien planet Mars adalahnenek moyang manusia bumi? Hmm.. Sepertinya pernyataan ini bakal menuai banyak kontroversi ya. Dengan tanpa mencampuradukkan dengan ilmu agama, pernyataan ini bukanlah suatu hal yang mustahil lho.
Yup, baru-baru ini para ilmuwan dari MIT dan Harvard sedang melakukan penelitian terhadap kebenaran pernyataan mengenai nenek moyang manusia yang kemungkinan adalah alien dari Planet Mars ini. Sedikit bocoran mengenai penelitian ini, bahkan para ilmuwan ini menciptakan sebuah Instrumen yang dinamakan dengan Search for Extra-Terrestrial Genom atau SETG. Instrumen ini akan digunakan untuk menelaah sample debu dari Mars, mengisolasi materi genetik yang mungkin ada — berupa serangga atau mahluk hidup lain yang mati beberapa juta tahun lalu.
Wah, seperti apa berita selengkapnya mengenai penelitian uji kebenaran teori nenek moyang manusiaadalah alien planet mars  ini ya? Yuk, kita simak aja kutipan artikel mengenai penelitian tentang asal-usul nenek moyang manusia berikut ini…[-kritz-]
NB:
Ini hanya dipandang dari segi ilmiah lho, sekali lagi jangan dicampuradukkan dengan segi agama ya !
——————– Kutipan:Nenek Moyang Manusia adalah Alien Mars? ——————

Nenek Moyang Manusia adalah Alien Mars?

VivaNews.om – Planet Mars menjadi fokus perhatian manusia dalam rangka penjelajahan luar angkasa. Ada dua hal yang dicari tahu dari planet merah itu: apakah ada kehidupan di sana, dan apakah Mars bisa jadi koloni manusia, jika nantinya Bumi tak bisa menopang kehidupan.
Namun penelitian terbaru yang sedang dikerjakan oleh para ilmuwan cerdas dari dua universitas ternama dunia, MIT dan Harvard justru lebih maju dan revolusioner. Ingin membuktikan apakah ada kemungkinan pohon kehidupan di Bumi punya akar di Planet Mars. Para peneliti juga menciptakan sebuah instrumen untuk membuktikan dugaan itu.
Instrumen itu dinamakan Search for Extra-Terrestrial Genom atau SETG. Instrumen yang sedang dikembangkan itu akan menelaah sample debu dari Mars, mengisolasi materi genetik yang mungkin ada — berupa serangga atau mahluk hidup lain yang mati beberapa juta tahun lalu.
Dengan instrumen ini, para ilmuwan bisa menggunakan teknik biokimia standar untuk menganalisa setiap urutan genetik yang dihasilkan lalu membandingkannya dengan temuan di Bumi.
“Ini proyek jangka panjang,” kata peneliti dari MIT, Chris Carr seperti dimuat Space.com. “Jikan nantinya kita menemukan ada kaitan dengan Bumi, bisa jadi mahluk Bumi berasal dari Mars. Atau sebaliknya, bermula dari Bumi dan dikirim ke Mars.”
Gagasan bahwa kehidupan Bumi berasal dari organisme di Mars mungkin tak ada di pikiran setiap orang. Namun, ini bukan ide gila.
Sebab, meski saat ini permukaan Mars dingin, kering, dan tanpa kehidupan — ada banyak bukti planet ini lebih hangat dan basah miliaran tahun lalu.
Seperti halnya di Bumi, ketika semua kehidupan bergantung pada air. Mars kuno mungkin pernah menjadi pendukung beberapa bentuk kehidupan — mungkin bahkan sebelum Bumi. Demikian kata para peneliti.
Jika ini yang terjadi, mikroba Mars mungkin telah mengkolonialisasi Bumi, saat asteroid raksasa meluncur ke Mars dan membuat partikel-partikelnya muncrat dan lalu mengalami perjalanan antar ruang. Para peneliti mengestimasi, ada 1 miliar ton bebatuan Mars yang berkelana di tahun-tahun itu.
Dan mikroba yang sangat kuat, sehingga mungkin bahwa beberapa dari mereka bisa selamat dari dampak asteroid dan menuju rumahnya yang baru di planet lain. Car menambahkan, dinamika orbital menunjukkan adalah 100 kali lebih mudah untuk batuan Mars menuju Bumi daripada sebaliknya.
Namun, Carr mengatakan, sangat kecil kemungkinan untuk menemukan sesuatu di permukaan Mars. Cara yang bisa dilakukan adalah penggalian. “Ada dua kemungkinan, Mars memiliki kehidupan atau tidak sama sekali. Namun kami ingin memastikannya.”
Sementara, Badan Antariksa Amerika Serikat tak seoptimis pendapat para ilmuwan itu. “Hal ini tidak masuk akal bahwa kehidupan di Mars terkait dengan kehidupan di Bumi — dan disebut bahwa dua planet berbagi genetika,” kata astrobiologis dari Ames Research Center NASA di Moffett Field, California, Chris McKay.  Namun, “dalam kasus apapun, akan menjadi penting untuk menguji hipotesis ini. “
Chavez: Kapitalisme Musnahkan Kehidupan Mars
Jika para ilmuwan mendasarkan teori kehidupan di Mars dengan beberapa fakta ilmiah, entah apa yang ada di kepala Presiden Venezuela, Hugo Chavez saat ia mengatakan: “kapitalisme mengakhiri kehidupan di Planet Mars.”
“Saya selalu mengatakan, juga mendengar, tak aneh jika Mars  ternyata punya peradaban. Namun mungkin datanglah kapitalisme, imperialisme, dan lihat apa yang dilakukannya pada planet ini,” kata dia Selasa 22 Maret 2011, seperti dimuat Irish Times.
Tawa para pendengar pidato presiden nyentrik ini membahana. Namun, Chavez dengan cerdik mengurai maksud perkataannya itu. Ia memperingatkan, proses yang sama dengan Mars, degradasi lingkungan tengah terjadi di Bumi.
“Lihat! Berhati-hatilah! Di sini, di planet Bumi, lahan yang ratusan tahun lalu adalah hutan lebat menjadi kering-kerontang. Sungai besar menjadi padang pasir di mana-mana. Bagaimana kemajuan mempertaruhkan risiko kehidupan di planet ini, bukan jangka panjang, namun bahkan dalam jangka menengah | Sumber: VivaNews.com

Mekanisme Dibalik Alat Anti Pengutil di Hipermarket

Posted by beye on , under | komentar (0)



Cerita Dibalik Alat Anti Pengutil
Pernah membeli produk di hipermarket atau supermarket yang pada saat pembayaran, si kasir melepaskan sesuatu yang melekat di produk yang kita beli ? Itu adalah tag pengaman dari tangan-tangan iseng yang mencoba mengutil barang tanpa membayar. Akibatnya, ketika melewati sensor yang dipasang di pintu keluar, akan keluar bunyi dan petugas keamananpun berdatangan mendekati Anda. Terlepas aspek kesengajaan atau tidak, yang pasti Anda akan berurusan dengan petugas keamanan dan bahkan mungkin akan diserahkan ke polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Jadi pastikan semua produk yang Anda beli semua sudah terbayar.
Bagaimana cerita di balik alat anti pengutil ini ?
Cerita bermula dari Ronald Assas, sang store manager, frustasi akan banyaknya pengutil yang mencuri barang di supermarket Akron, Ohio, tempat dia bekerja. Dia berkomentar siapapun yang dapat menciptakan alat untuk mendeteksi pengutil pasti akan kaya. Sepupunya, Jack Welch, mendengar keluhannya dan tertantang untuk menciptakan alat tersebut. Beberapa minggu kemudian Welch membawa kotak berukuran 60 cm2, bersama dengan beberapa box besar yang berisi komponen elektronik yang dirangkai di bagasi rumahnya. Dia menunjukkan kepada Assas bagaimana alarm berbunyi apabila barang tersebut melewati kotak yang dia rangkai.
Beberapa tahun kemudian Assas mendirikan Sensormatic Electronics Corporation, yang sampai saat ini masih memiliki 65% market share dalam dunia pengaman elektronik. Sejak produk Sensormatc Electronics Corporation dipasarkan pada tahun 1966, shoftlifting tag menjadi sangat popular. SEC telah menghasilkan bilyaran dollar dari hasil produksinya. Penggunaan tag merupakan salah satu alat yang efektif bagi pemilik toko. Bermacam-macam bentuk tag yang ditemui saat ini yang semuanya berfungsi sama dan tag tersebut dapat dipergunakan berulang kali. Kasir toko akan melepaskan tag pada saat produk di bayar dan memasangnya kembali pada produk yang belum terjual.
Dalam industri retail, alat ini sekarang dikenal dengan tag pengaman atau tag EAS (Electronic Article Surveillance). Technology yang disukai saat ini adalah sepasang pembatas yang mengirimkan sinyal frekuensi radio jarak dekat. Dalam masing-masing tag adalah resonator, alat yang dapat menangkap sinyal tadi dan mengirimkannya kembali. Pembatas juga dilengkapi dengan penerima yang diprogram untuk mengenali sinyal yang masuk dalam interval waktu tertentu. Jadi apabila sinyal tiba-tiba terhenti dan kemudian menerima sinyal yang dikirimkan oleh resonator pada area disekitarnya, maka berbunyilah alarm. Ada juga alarm diikuti dengan menyalanya lampu untuk mempermudah pengenalan bahwa ada barang yang keluar tanpa sepengetahuan kasir alias dicuri.
Selama 20 tahun pertama tag pengaman menggunakan teknologi Swept-RF (Swept Radio Frequency), yang bergantung pada diode semikonduktor yang mengirimkan sinyal radio berfrekuensi tinggi dalam area pengawasan tertentu. Teknologi ini ada kelemahan karena ternyata tag pengaman apabila ditutup dengan aluminium foil dapat tidak terdeteksi. Saat ini tag pengaman menggunakan chip yang lebih canggih.
Pada pertengahan tahun 1980. Teknologi acousto-magnetic dikembangkan untuk mengatasi kelemahan teknologi swept-RF. Sistem ini beroperasi dengan gelombang radio berfrekuensi rendah yang tidak dapat dihalangi oleh kemasan foil. Tag ada berbagai macam, ada yang tag yang khusus dipasang pada produk pakaian yang sulit dilepas tanpa merusak pakaian itu sendiri. Ada juga tag yang berisikan tinta, yang apabila dilepas paksa, tinta akan menodai tidak hanya pakaian yang dipasang tetapi juga tangan orang yang merusak tag tersebut. Ada juga yang akan mengeluarkan bunyi apabila dilepas paksa. Tag berupa label sekali pakai saat ini semakin banyak dipakai khususnya tag yang disisipi dalam produk yang sudah dikemas dari pabriknya. Dengan pengemasan langsung dari pabrik, kemungkinan tag dirusak menjadi lebih minimal. Tag seperti ini lebih dikenal sebagai source tag.
Jadi jangan sekali-sekali berpikir untuk mengutil ya, biar nggak malu dan nggak berurusan dengan petugas keamanan dan polisi.

Sumber :  How Products Are Made

Saat-saat dimana Bumi hampir hancur

Posted by beye on , under | komentar (0)



Pasti Anda bosan mendengar berbagai isu tentang dunia yang akan kiamat. Berikut adalah peristiwa dan juga isu yang mungkin Anda ingat atau pernah dengar terkait akhir dari planet kita tercinta ini.

asteroid(AP Photo)
Pada tanggal 23 Maret 1989, sebuah asteroid dengan diameter 300m hampir menabrak bumi dalam waktu 6 jam.
Akhirnya batu tersebut berbelok dan tidak menabrak bumi ketika berada dalam jarak 400.000 mil.
Apa yang terjadi jika asteroid tersebut sampai menabrak bumi? Pastinya akan terjadi sebuah ledakan yang jauh lebih hebat daripada ledakan sebuah bom nuklir pernah ada.
Mengingat kejadian tersebut, kami melihat ada beberapa kejadian dimana bumi tempat kita berpijak ini hampir saja kiamat, atau setidaknya diisukan akan kiamat.
Beberapa diantaranya nyata, dan melibatkan perlombaan senjata nuklir oleh beberapa negara di dunia, dan beberapa diantaranya hanyalah prediksi dan juga isu yang mungkin akan kita anggap aneh belaka.
Tapi apakah Anda setuju bahwa setidaknya kita harus bersyukur dan menjaga bumi kita bahwa hingga saat ini kita dapat menjadikan bumi sebagai tempat kita berpijak.

Seorang Pria Terjepit Di Kloset Mesjid Istiqlal

Posted by beye on , under | komentar (0)



Jakarta- akibat kurang hati-hati saat berada di kamar mandi, seorang pria bertubuh gemuk terpeleset di kloset, yang mengakibatkan kaki kanannya terjepit, kejadian unik ini terjadi di sebuah kamar mandi di Mesjid Istiqlal Jakarta Pusat. Siang (25/03)

Wajah Sugiono terlihat pucat saat petugas bersama aparat kepolisian mencoba melakukan evakuasi, setelah dilakukan upaya untuk membebaskan kaki yang terjepit, akhirnya petugas penyelamat dari dinas pemadam kebakaran terpaksa menghancurkan dan memotong lempengan besi kloset yang terbuat dari besi dengan beragam alat potong.
Sugiono, pria berusia 45 tahun itu akhirnya berhasil di evakuasi dari kamar mandi dengan kloset yang masih menempel di kaki kanannya.
Upaya pemisahan bongkahan kloset dari kaki Sugiono pun dilakukan, mulai dari melumuri sabun sebagai pelicin sampai pemotongan kloset menggunakan gerinda dilakukan, setelah sembilan jam, kaki Sugiono terbebas dari cengkraman Kloset, Sugiono hanya menderita luka kecil akibat jepitan.

Inilah 4 Robot yang dapat Melawan Radiasi

Posted by beye on , under | komentar (0)



Di tengah krisis nuklir yang terjadi di Jepang, robot-robot ampuh berunjuk gigi dan siap melawan radiasi. Beberapa robot didatangkan khusus dari Australia, Amerika Serikat, dan Perancis guna mengatasi permasalahan terkait reaktor di Fukushima.

Inilah robot-robot tersebut :

1. Monirobo (Monitoring Robot)

Monirobo didesain untuk bekerja di lingkungan dengan level radiasi yang terlalu tinggi bagi manusia. Robot seberat 600 kg ini memiliki lengan manipulator untuk menyingkirkan rintangan dan mengambil sampel. Selain itu, robot ini juga dilengkapi detektor radiasi, kamera 3 dimensi, serta sensor temperatur dan kelembaban.

Robot setinggi 1,5 meter ini dikembangkan oleh Pusat Keselamatan Teknologi Nuklir Jepang dan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang setelah peristiwa kecelakaan nuklir Tokaimura pada tahun 1999. Mampu bergerak dengan kecepatan 2,4 km/jam, robot ini memiliki pelindung anti-radiasi yang diperlukan untuk melindungi sensor dan peralatan elektronik yang dimilikinya.

2. Rainbow 5

Robot ini merupakan robot pertama produksi Tokyo Fire Department. Diperkenalkan pada tahun 1986, robot ini sebenarnya merupakan robot penyemprot air dan digunakan saat situasi kebakaran terlalu berbahaya bagi manusia. Robot ini membantu menyemprotkan air dengan selang sepanjang 800 meter langsung ke kolam bahan bakar bekas di reaktor nomor 3 selama 13 jam.

3. 510 Packbots dan 710 Warriors

Kedua robot tersebut dikembangkan oleh iRobot Corporation of Bedford di Massachusetts. Robot ini bisa bergerak lebih lincah daripada Monirobo. Keduanya mampu menaiki tangga, bahkan Warrior mampu menarik selang. Kelemahan dua robot tersebut adalah tak memiliki lapisan pelindung radiasi.

4. ERASE, EROS, dan ERELT

ERASE, EROS, dan ERELT adalah robot-robot yang dikembangkan oleh INTRA (Groupe d'INTervention Robotique sur Accidents). Ketiga robot tersebut khusus dirancang untuk mengatasi kecelakaan nuklir. ERASE memiliki berat 6 ton dan memiliki manipulator hidraulis yang kuat. Adapun EROS dikhususkan untuk operasi di dalam ruangan. Sementara itu, ERELT merupakan robot radio relay yang bisa dikontrol dari jarak beberapa kilometer. Pengiriman robot ini dibatalkan karena Jepang mengatakan belum memerlukannya. 

Sumber: Kompas 

Simbol Freemason dan Konspirasinya

Posted by beye on , under | komentar (0)



Sebuah organisasi rahasia yang menjadi salah idola para penganutnya untuk menjadi penguasa tunggal dunia telah banyak menorehkan sejarah mereka. Kali ini saya akan menjelaskan mengenai Freemasonry dari sisi pemikiran saya. Mendengar para penganut teori konspirasi, tapi mempertimbangkan versi resmi. Freemasonry!

Dalam artikel kali ini saya tidak akan terlalu membahas tentang sejarah Freemason, darimana mereka, siapa mereka, dan apa fungsi mereka. Yang akan saya lakukan adalah memberi tahu anda seberapa jauh mereka ada dan hadir di dunia ini dengan segala sesuatu yang seolah sedang berada dalam skenario mereka. Mungkin terdengar konyol, tapi itulah yang dikatakan mereka yang akrab dengan teori konspirasi. Sebagai inti, saya akan menjelaskan jika dalam artikel ini saya akan membahas mengenai lambang Freemason yang diterapkan pada berbagai aspek kehidupan Amerika dan dunia.
Kita Mulai!

Dollar Amerika
Perhatikan gambar $1 Dollar Amerika ini!

Sekarang perhatikan simbol piramida-nya atau yang lebih terkenal dengan namaunfinished pyramid..


Saya kasih pengantar dulu..
Freemasonry pendeknya disebut dengan nama Freemason, lebih pendeknya lagi hanya disebut dengan Mason, sebagaimana yang banyak kali disebut dalam novel Dan Brown, The Lost Symbols, juga dalam artikel-artikel mengenai Freemason lainnya.
Sekarang saya ajak anda mengenal apa yang dinamakan Hexagram, bintang yang memiliki 6 titik sudut. Bintang ini sering diidentikkan dengan kaum occult, yaitu kaumpagan yang sering menggunakan simbol ini dalam mengundan setan. Kedengarannya memang konyol, tapi mau tidak mau kita harus mengikuti jalur pikiran mereka jika mereka juga mengadopsi occult dalam simbol mereka. Sekarang kita akan menerapkan Hexagram ke dalam Unfinished Pyramid.

Ini hasilnya! Kumpulan kapital yang membentuk kata MASON.

Heran? jangan dulu, para penganut teori konspirasi di luar sana sudah lebih dulu menyangkan jika negara Amerika Serikat didirikan oleh para Mason dengan seluruh konspirasi mereka. Sebut saja George Washington, sosok yang masyarakat Amerika sebut sebagai Founding Father, siapa yang menyangka jika dia ternyata adalah seorang mason.

Peta Amerika Serikat
Mungkin ada yang pernah menyaksikan Angels and Demonds versi layar lebar? Di sana kita dapat melihat jika setiap Chapel atau gereja dapat membentuk simbol tertentu jika kita cermati dalam peta. Dengan cara yang sama juga ternyata setiap gedung-gedung penting di Washington bisa membentuk simbol yang mempunyai makna khusus.

Titik-titik sudut dari simbol tersembunyi ini adalah gedung-gedung penting dari Amerika

Kali ini saya akan menunjukkan kepada anda, apa yang telah diterapkan oleh paraFounding Fathers-nya Amerika. Desain gedung-gedung penting Amerika ini dirancang pada tahun 1791 tentunya oleh anggota mason, Pierre Charles L'Enfante. Gambaran gedung-gedung penting Amerika yang jika dirangkai membentuk Satanic Pentacles atau dalam istilah kita dikenal dengan pentagram, tentunya menekankan jika dalam perencanaan desain gedung-gedung penting Amerika ini tidak hanya untuk membentuk sekedar kota, jalan, dan gedung-gedung, tapi lebih daripada itu, sebuah simbol pemujaan occult telah diterapkan dalam gambaran kota Washington oleh para Mason tentunya.

George Washington
Kali ini saya akan menunjukkan seberapa tercemarnya pendiri-pendiri bangsa Amerika oleh para mason. Siapa yang tidak kenal George Washington? Salah satu Founding Father Amerika ini dianggap sebagai salah satu dari petinggi mason yang telah berhasil menorehkan namanya sebagai bapak bangsa Amerika. Perhatikan foto dibawah ini.

George Washington dalam ritual Freemason untuk peletakan batu pertama US. Capitol Building

Gambar di atas memuat figur seorang bapak bangsa Amerika dalam pakaian kebesaran mason. Dalam gambar tersebut George Wahington sedang melakukan ritual peletakkan batu pertama dari Capitol Building di Washington. Gambaran ritual tersebut selalu melibatkan tripod sebagai alat bantu dalam meletakkan batu pertama. Penggunaan tripod tidak ada hubungannya dengan penggunaan alat katrol untuk memperingan batu dasar tersebut, tapi penggunaan tripod disini lebih menjurus ke ritual dalam tradisi mason sebagai senior-senior tukang batu.

sumber: http://feedproxy.google.com/~r/Noock/~3/PEuSDPN5Tcw/simbol-freemason-dan-konspirasinya.html

Radioaktif Fukushima Akan Menyebar ke Seluruh Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Radioaktif Fukushima Akan Menyebar ke Seluruh Dunia
Related Articles:
Komisi Persiapan untuk Organisasi Pakta Larangan Pengujian Nuklir Komprehensif (CTBTO) mengumumkan Zat radioaktif dari Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima No.1 sudah mencapai Amerika Serikat dan Islandia, dan diperkirakan akan menyebar ke seluruh dunia dalam dua hingga tiga pecan ke depan.
Zat radioaktf dari reaktor PLTN Fukushima dalam dua atau tiga minggu ke depan akan menyebar ke seluruh dunia dalam kadar radioaktif yang masih terlalu kecil untuk bisa berdampak terhadap manusia, kata Komisi Persiapan untuk Organisasi Pakta Larangan Pengujian Nuklir Komprehensif (CTBTO) kepada kantor berita Jepang Kyodo.
Komisi yang bermarkas di Wina itu mengoperasikan jaringan instalasi pengawasan pada 63 lokasi tersebar di dunia, termasuk satu instalasi di Takasaki, Prefektur Gunma, Jepang. Seorang pejabat senior departemen pengawasan dalam CTBTO mengatakan bahwa angka yang dipindai di Takasaki terus naik turun dan jumlah zat radioaktif dari PLTN Fukushima tidak bisa disebut akan berkurang.
Zat radioaktif dari PLTN Fukushima telah terdeteksi di instalasi pengawasan yang berlokasi di Kalifornia Barat pada 18 Maret sedangkan  di Islandia terdeteksi 22 Maret lalu. Mereka memperkirakan akan mencapai wilayah Eropa dalam beberapa hari ke depan.
Sejumlah sumber diplomatik dalam Badan Energi Atom Internasional (IAEA) mengatakan bahwa kebanyakan negara Asia Tenggara mengkhawatirkan dampak merugikan zat radioaktif itu. Tapi, menurut Badan Keamanan Nuklir dan Industri Jepang, kadar itu tidak akan mempengaruhi negara lain.

Kunyit Bisa untuk Deteksi Bom

Posted by beye on , under | komentar (0)



Zat utama dalam dalam bumbu kunyit bisa menjadi bahan dasar murah untuk mendeteksi ledakan. Demikian kata para sejumlah peneliti.

Molekul kurkumin, yang terkandung dalam kunyit, saat ini sudah dikenal memiliki zat yang dapat digunakan untuk mengobati pasien penyakit Alzheimer. Kandungannya memiliki khasiat anti kanker dan antioksidan.
Sekarang sebuah hasil penelitian yang dipaparkan dalam Konferensi Masyarakat Fisika Amerika (APS) menunjukkan zat itu bisa menggantikan cara yang lebih kompleks dalam mendeteksi peledak seperti TNT. Ketika mengumpulkan molekul materi bahan peledak di udara, perubahan cahaya yang dikeluarkannya bisa diukur.


''Spektroskopi berpijar'' atau pengukuran pijaran cahaya itu sudah dilakukan dalam beragam teknik untuk mendeteksi dan menganalisa. Menyinari sejumlah zat kimia bisa menyebabkan zat-zat itu mengeluarkan kembali cahaya dengan warna yang berbeda. Pancaran cahayanya kadang-kadang dalam periode yang lama.


Teknik ini sering digunakan. Salah satu contohnya adalah penerapan teknik dalam benda-benda atau hiasan yang bisa mengeluarkan cahaya di ruangan gelap. Intensitas cahaya yang dikeluarkan kembali ini bisa berubah bila ada sejumlah molekul berbeda yang diikat dengan molekul yang memancarkan cahaya. Cara itulah yang digunakan dalam teknik mendeteksi ledakan.


Abhishek Kumar, peneliti dari Universitas Massachussetts di Lowell, Amerika, dan sejumlah koleganya meneliti teknik ini. "Bila kita memiliki satu gram TNT.... dan kita menggunakan satu miliar molekul udara dari di mana saja di ruangan ini, kita akan menemukan empat atau lima molekul yang dikandung dalam TNT. Itulah alasannya molekul-molekul itu sulit terdeteksi," kata Kumar dalam konferensi itu.


"Dan, Departemen Luar Negeri Amerika memperkirakan ada sekitar 60 sampai 70 juta ranjau darat di seluruh dunia. Kita membutuhkan alat pendeteksi murah yang bisa dibawa-bawa dan bisa ditempatkan di lapangan. Alat yang sangat sensitif dan mudah ditangani," tambahnya.


Tim itu menggunakan reaksi kimia untuk menempelkan "molekul-molekul sampingan" kepada kurkumin yang akan mengikat molekul-molekul yang dikandung bahan peledak. Untuk mendeteksi bahan peledak dengan menggunakan teknik ini, para peneliti menggunakan senter atau alat penghasil cahaya lain yang murah untuk menerangi lapisan film tipis yang mengandung kurkumin. Zat itu akan mengeluarkan cahaya di kegelapan.


Akan tetapi bila ada molekul-molekul bahan peledak di udara ruangan, cahaya yang dikeluarkan kurkumin akan jauh lebih redup dan perubahannya mudah diukur. Tim peneliti yang didanai sebagian oleh pemerintah Amerika ini sedang dalam proses membahas pengembangan teknik membuat alat sensor peledak dengan sebuah perusahaan.


Sumber  : http://forum.vivanews.com

Berbagai macam teknik fotografi profesional

Posted by beye on , under | komentar (0)



1. Depth of field (ruang tajam)
Hal-hal yang mempengaruhi ruang tajam:
-Jarak pemotretan (jauh=luas, dekat=sempit)
-Bukaan diafragma (kecil=luas, besar=sempit)
-Jarak fokus lensa /focal length (tele=sempit, wide=luas, normal=bisa diatur)
http://hermawayne.blogspot.com
Contoh foto dengan teknik depth of field

2. Panning
-Panning adalah salah satu cara untuk memberikan kesan gerak pada foto.
-Ketika melakukan panning, anda harus mengikuti objek selama membidik.
-Hasil foto menjadikan objek menjadi relatif tajam dibandingkan dengan backgroundnya yang hampir sepenuhnya blur.
-Untuk mendapatkan foto panning secara maksimal; dengan speed rendah (8-60), dan pakailah tripod (kaki tiga).
http://hermawayne.blogspot.com
Contoh foto dengan teknik panning

3. Slow & stop action
-Slow action : salah satu teknik fotografi yang bertujuan memperlihatkan/menangkap gerakan objek. Biasanya digunakan kecepatan rendah, antara 1/30 sampai 1 detik
-Stop action : kebalikan dari slow, yaitu teknik fotografi untuk bertujuan membekukan gerak objek. Biasanya digunakan kecepatan tinggi, antara 1/125 sampai 1/4000 atau lebih.
http://hermawayne.blogspot.com
Contoh foto dengan teknik slow action

Data teknis:
-Kamera : Nikon FM10
-Lensa : 35 – 70 mm
-Speed : 8
-Diafragma : 3,5
-ASA : 200
-Lokasi : TBS
http://hermawayne.blogspot.com
Contoh foto dengan teknik slow action

Kamera : Canon 30D, speed : 10, diapragma : 5,6 ASA: 1600
http://hermawayne.blogspot.com
Contoh foto dengan teknik stop action

Data teknis:
-Kamera : Nikon D100 Digital
-Lensa : 28 – 105 mm Nikkor D
-Speed : 125 (with soft box)
-Diafragma : 16
-ASA : 200

4. Zooming
-Zooming adalah teknik foto untuk memberikan kesan gerak dengan mengubah panjang fokus lensa.
-Perubahan panjang fokus hanya dapat dilakukan dengan lensa zoom.
-Untuk mendapatkan kesan gerak, anda harus menggunakan kecepatan rana tidak lebih dari 1/30 detik.
-Untuk mendapatkan foto zooming secara maksimal, pakailah tripod (kaki tiga)

Data teknis:
-Kamera : Nikon D100 Digital
-Lensa : 28 – 80 Nikkor D
-Speed : 5 (with flash)
-Diafragma : 3.5
-ASA : 400
-White balance : flash
http://hermawayne.blogspot.com
Contoh foto dengan teknik zooming

5. Bulb
-Kecepatan rana dapat diatur sesuai dengan waktu yang kita inginkan.
-Teknik ini dilakukan dengan menahan tombol pelepas rana dengan lebih lama.
-Untuk mendapatkan hasil foto bulb secara maksimal, dapat digunakan kabel release dan tripod.
-Misal, kita mempergunakan kecepatan 30 detik sampai habis waktu perekaman cahaya.
http://hermawayne.blogspot.com
Contoh foto dengan teknik bulb

Related Posts with Thumbnails