Latest News

Inilah Foto Manipulasi Hasil Seniman Muda yang Unik

Posted by beye on Sabtu, 18 Mei 2013 , under , | komentar (0)




Sejak kelahiran kamera digital dan software pengolah foto, dunia fotografi mengalami revolusi besar-besaran. Manipulasi foto semakin menjadi hal biasa. Dan, seperti yang kerap terjadi ketika teknologi baru muncul. Di tangan yang salah, keaslian hasil rekaman foto bisa dengan mudah menjadi gambar palsu. Sementara di tangan seorang seniman justru menjadi karya yang tidak lazim, bahkan terkesan sureal.

Di abad 21, eksplorasi seniman terhadap kehadiran kanvas model baru - foto digital - banyak yang mengagumkan. Olah seni yang disebut digital imaging ini seringkali jadi tuntutan dunia periklanan. Salah satu pelopornya adalah Thomas Herbrich, pria kelahiran 1955 ini jadi bukti hidup seorang fotografer yang tidak menutup mata ketika roda jaman bergerak, ketika digitalisasi harus diamini dan diterima kehadirannya.

 
Kali ini kita tidak akan membahas sang Godfather, tetapi dari generasi yang 30 tahun lebih muda, Erik Johansson (1985 di Gotene, Swedia). Karya-karyanya sontak mengagumkan banyak orang. Keahliannya bahkan digunakan oleh perusahaan-perusahaan raksasa semacam Google, Microsoft, dan Adobe. Ia juga beberapa kali jadi pembicara seperti TED Confrence dan Adobe MAX Confrence.

Erik tumbuh dengan darah seni yang kental diwariskan dari neneknya yang jadi pelukis. Walau bisa dan berbakat menggambar, masa kecilnya justru habis di depan komputer bermain game. Kamera digital pertama kali diperolehnya saat berumur 15 tahun. Saat itulah kegemarannya pada dunia seni kembali menguat. Ditunjang oleh kuliahnya di jurusan computer engineering, ia justru lebih banyak menghabiskan waktu belajar secara otodidak memanipulasi foto.

Inilah beberapa karya Erik yang banyak menuai pujian.
















Sumber:
memolition.

Inilah 10 Earphone dengan desain yang Unik dan Keren

Posted by beye on Jumat, 17 Mei 2013 , under | komentar (0)




Sejar pertamakali muncul tahun 1990-2000 Earphone dan Headset telah menjadi salah satu favorit gadget bagi sebagian orang.Hal ini karena gadget tersebut bersifat portable (mudah dibawa kemana-mana),namun tetap memiliki kapasitas penyimpanan yg besar.Tapi kerap kali orang bingung membedakan earphones dengan headphone atau headset. 

Menurut beberapa ensoklopedi, Earphone adalah alat yang dapat mengubah energi listrik menjadi gelombang suara. Dipakai dengan cara memasangnya disumpalkan ke dalam telinga.Sedangkan,headphones mempunyai arti dua earphone yang memiliki bando yang dikenakan di kepala, sementara headset memiliki tiga makna yaitu: mikrofon,pasangan dari headphone dan alat tambahan untuk menggunakan earphone dan pemancar di kepala.

Dewasa ini,earphone dan headsrt tidak hanya utk mendengarkan musik tapi juga penunjang penampilan.Berikut 10 Earphone dengan desain yang Unik dan Keren,dikutip dari berbagai sumber:

1.Crazy Earphone

[lihat.co.id] - Tampil dengan desain unik dan aneh. Apparestide, salah satu pemasok gadget terkenal asal Jepang, baru-baru ini telah mengembangkan produk earphone terbaru yang diberi nama “Crazy Earphone”. Earphone ini diciptakan dan di desain dalam bentuk yang unik dan aneh, sesuai dengan namanya yang unik.

Crazy Earphone ini tersedia dalam 4 desain baru, yaitu earphone berbentuk pedang samurai, sushi, jamur dan pisang. Tidak hanya bentuknya yang unik, earphone ini juga telah dilengkapi dengan warna-warna yang eye catching. Sehingga earphone ini akan membuat penggunanya menjadi pusat perhatian.

Diperkirakan Crazy Earphone ini akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang dan dapat juga dipesan khusus secara online dengan harga 2000 yen atau sekitar Rp 195 ribu.

2.Cigarette pack

[lihat.co.id] - Earphone ini cocok banget buat yang suka merokok, biar kelihatan tambah gaul, earphone yang berbentuk kotak rokok ini di desain untuk Handphone Nokia, Samsung, Sony Ericsson dan dijual seharga $ 6.79 atau sekitar 60 ribuan.

3.I'm Flying headset

[lihat.co.id] - Tahun lalu Wieden dan Kennedy London meluncurkan the Nokia Music Almighty Headset Competition, yang mengundang desainer untuk merancang Nokia Bluetooth headset.Sebagian dari karya mereka terinspirasi oleh bagian dari musik favorit mereka.Salah satu karya yg ditampilkan adalah "I'm Flying headset" karya Rodshakur, terinspirasi lagu R Kelly's track I Believe I Can Fly.

4.Zipper Earphone

[lihat.co.id] - Didesain oleh Ji Woong,dijamin mampu memecahkan masalah mengenai kabel earphone yang sering kusut.

Cara penggunaanya mudah,apabila Anda sedang tidak menggunakannya maka renggangkan kabel,jika digunakan dan ingin disimpan maka Anda dapat merapatkan kabelnya.

5.Blinx - Sound Responsive LED Earphones

[lihat.co.id] - Adalah seperangkat unik super cool Earphone berkualitas tinggi yang memiliki strip mikro LED biru yang dipasang di masing2 earbud dan dalam kotak kontrol pusat. Lampu LED sangat sensitive,kekuatan pancaran lampu meningkat seiring pertambahan volume. Bekerja untuk headphone jack standar 3.5mm. Ketika earphone dinyalakan dan terhubung ke sumber suara (MP3, CD Player atau Pemain Kaset) lampu LED akan memberikan pertunjukan cahaya fantastis bila dilihat dalam cahaya rendah. 

6.Stempunk-Headset

[lihat.co.id] - Chris dari Chicago, alias Flickr anggota nicrosin, adalah pencipta di balik karya seni yang menyenangkan dan keren bernama "mekanik aural alat komunikasi".Dia membuat earphone ini dari sculpey, karet, dan berbagai bagian jam saku.

7.Stetheadphone

[lihat.co.id] - Earphone unik ini berbentuk stetoskop, dibuat oleh perusahaan kreatif Antrepo. Stetheadphone demikian namanya dijamin membuat Anda kelihatan lebih pintar.

8.Q-sound-solar-bluetooth-headphones

[lihat.co.id] - Headphone keren ini dapat Anda gunakan untuk mendengarkan pemutar musik apapun dengan sambungan bluetooth, dan hebatnya sumber energi berupa batere yang dapat digunakan hingga 4 jam dapat di charge dengan menggunakan tenaga matahari.

9.Head Banger

[lihat.co.id] - Benyamin Lotte membuat konsep headphone yang menarik, headphone yang diberi nama Head Banger tersebut digabungkan dengan ikat kepala yang sering dipakai para atlet. Kombinasi tersebut membuat penggunanya bergerak dengan mudah tanpa takut terlepas.

10.Munitio-Bullet-Headphone

[lihat.co.id] - Headphone satu ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan penampilan macho dari penggunanya, menggantikankesan geeky dari teknologi tinggi pada headphne atau earphone yang banyak beredar. Bentuknya seperti pangkal peluru dengan ukuran realistis 9 inch. Munitio, perusahaan kreatif pembuatnya membuat berbagai seri dari berbagai bahan seperti kevlar, emas, dan platinum.

Dua removable baterai NiMH isi ulang, dengan kapasitas 800mAh dan tegangan operasi 1.2V, mampu beroperasi sampai 40 jam. Menurut Shepeleff, satu jam pengisian sinar matahari mampu membuat headphone ini beroperasi selama 2/67 jam dalam volume max.


Mengenal Lebih Dekat Membaca Sifat dari Tulisan Tangan dan Kepribadian

Posted by beye on Kamis, 16 Mei 2013 , under | komentar (0)




Saat kita menulis sebenarnya tangan kita hanya sebagai alat untuk memegang pena. Gaya tulisan kita itu berasal dari pikiran bawah sadar kita. maka bisa dikatakan bahwa tulisan bisa mengungkapkan berbagai perasaan emosi si penulisnya.

Tentu saja untuk mengetahuinya tidak sembarangan. Ada ilmu membaca rahasia dibalik tulisan tangan atau yang disebut dengan graphology. Apa yang bisa kita ketahui dari cara kita menulis?

www.simplescrapper.com


Tekanan

Dari kuat atau ringannya tekanan tulisan seseorang kita dapat mengetahui karakter orang tersebut. Bisa kamu perhatikan dengan memperhatikan bekas goresan dibalik kertas.

Tekanan yang kuat: Orang yang tulisannya tebal hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas biasanya mereka memiliki emosional yang tinggi. Terlalu mendalami perasaan mereka baik itu bahagia atau sakit hati. Mereka menyerap segala suatu seperti spon. Biasanya mereka juga memiliki selera yang tinggi. Tegas dan memiliki keinginan yang kuat bahkan cenderung memaksakan orang lain untuk menuruti kemauan meraka. Makanya tak jarang orang yang memiliki tekanan tulisan seperti ini biasanya kaku susah menyesuaikan diri dalam pergaulan.

Tekanan yang ringan: Tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yang tenang dan santai. Mereka lebih bertoleransi pengertian sulit mengambil keputusan dan biasanya mudah terpengaruh.


Ukuran

Tulisan besar, Orang yang menulis dengan ukuran tulisan yang besar biasanya cenderung suka diperhatikan selalu ingin tampil didepan dan ingin didengarkan.

Tulisan kecil, Orang yang menulis dengan ukuran kecil biasanya lebih memperhatikan detail introspektif cenderung lebih pendiam dan mandiri.


Kemiringan

Miring ke kanan, Orang dengan tulisan seperti ini biasanya memiliki karakter yang impulsif emosional aktif suka bergaul ramah menyukai tantangan lebih terbuka (ekstrovert) dan ekspresif.

Miring ke kiri, Jenis tulisan seperti ini biasanya penulisnya bersikap menutup diri (introvert). Lebih protektif selalu berpikir logis dan mencerminkan sifat seseoarang yang lebih menarik diri.

Tegak Lurus, Orang yang memiliki tulisan tegak lurus mencerminkan seseorang yang bisa mengontrol diri dan bisa menahan perasaanya. Tidak suka diatur dan mempertimbangkan sesuatu lebih ke pikiran dari pada perasaan.
 

images.yourdictionary.com


Tulisan tangan dan kepribadian
Nah, bagi seorang graphologist - ahli ilmu tulisan tangan, bisa mengungkap kepribadian Anda. Dari berbagai sumber, sedikitnya ada 10 rahasia di balik tulisan tangan.

1. Apakah tulisan tangan Anda untuk huruf U dan W membentuk bulatan di bawah?
Apabila ya, maka Anda seorang yang sensitif dan mungkin berbakat seni.

2. Apakah tulisan Anda untuk huruf T, berupa garis horizontal memotong garis vertikal di tengah atau di atas?
Semakin rendah potongan garis horizontal di garis vertikal berarti Anda kurang memiliki ambisi untuk melakukan sesuatu hal.

3. Apakah Anda membuat lingkaran di atas pada ujung huruf C?
Jika ya, maka yang cocok bagi ANda adalah cuplikan lirik Carly Simon, „Anda sesorang yang sia-sia, tidak berguna".

4. Apakah tulisan huruf A dan O Anda sangat rapat?
Mungkinkah Anda sedang menyembunyikan sesuatu?

5. Apakah tulisan tangan pada huruf-huruf Anda selalu miring?
Apabila ya, maka hal ini sangat mengejutkan. Hanya 10 persen dari seluruh orang tidak konsisten menulis huruf miring - dibandingkan 70 hingga 80 persen terbiasa menulis secara tegak.

6. Apakah Anda terjebak menulis dengan banyak lingkaran-lingkaran dan tak pernah lurus, seperti kuku burung?

Hal ini juga suatu hal yang menakjubkan dari suatu peristiwa kriminal! Tulisan gaya ini timbul saat Anda menarik garis lurus dari atas ke bawah lalu Anda menambahkan lengkungan seperti kuku burung di ujungnya, seperti tulisan Anda saat menulis huruf y kecil.

7. Apakah tanda tangan Anda berbeda dengan tulisan tangan Anda pada umunya?
Bila ya, maka Anda sengaja membuat sesuatu yang berarti.

8. Apakah Anda selalu menghubungkan huruf (huruf sambung) di antara huruf-huruf yang tarikannya jatuh di bawah?
Apabila ya, mungkin Anda sesorang yang menderita sangat mendalam, seolah-olah sedang mendapat beban sangat berat di pundak Anda, bagaikan memegang dunia.

9. Apakah tulisan tangan Anda berantakan dan tidak teratur?
Santai sajalah, tak perlu merasa sangat tertekan apabila tulisan tangan Anda begitu jelek.

10. Apakah tulisan tangan pada huruf-huruf Anda sedikit tak beraturan?
Apabila tulisan Anda membesar di tengah dan sedikit ke atas atau ke bawah dari garis dasarnya, maka Anda bersifat kekanak-kanakan. Contohnya, seperti logo tulisan tangan Walt Disney.







Sumber:
ujungbumi

Inilah Invisible Man, Manusia Tembus Pandang dalam Dunia Nyata

Posted by beye on Rabu, 15 Mei 2013 , under | komentar (0)




Ingat kisah Invisible Man, film soal profesor yang bisa tembus pandang? Tampaknya kisah tersebut menginspirasi seorang seniman asal China, Liu Bolin. Ia pun bisa merubah dirinya menjadi manusia tembus pandang. Tentunya, tidak benar-benar transparan. Tetapi hasil karyanya sungguh spektakuler.

Kalau kamu lihat kumpulan foto di bawah ini, harus melihat dengan jeli mencari sosok Liu. Bayangkan, ia pernah mencoba 'bersembunyi' di depan rak majalah, reruntuhan bangunan, bahkan di depan tumpukan batu bara. Lihat saja, yuk...

 
 
 


Sumber:
kapanlagi

Perjuangan 3 Bulan Bersama Suhu -37 C Demi Foto-foto ini

Posted by beye on Selasa, 14 Mei 2013 , under | komentar (0)



Bagi seniman foto, sebuah gambar adalah karya seni yang butuh perencanaan matang dan proses panjang. Foto bukan sekadar menangkap momen, tetapi juga menceritakan banyak hal di dalamnya.

Demi menghasilkan karya terbaik di atas kanvas foto, seorang fotografer bisa menunggu begitu lama. Seperti Richard Gottardo (29 tahun) yang harus berkemah selama tiga bulan di atas Rocky Mountains selama musim dingin. Ia harus menghadapi suhu drastis -37C selama itu untuk hasil foto-foto di bawah ini.














Sumber:

Inilah 7 Fakta Olah Raga yang Mengejutkan

Posted by beye on Senin, 13 Mei 2013 , under | komentar (0)




Apakah kita harus memulai hari baru dengan olah raga berat? Apakah dengan rutin ke tempat fitnes jadi jaminan tubuh lebih sehat? Tahukah Anda peregangan berlebih sebelum memulai jogging ternyata malah berdampak buruk?

Semua pertanyaan di atas akan terjawab dengan menyimak 7 fakta mengejutkan tentang olah raga berikut ini.


1. Pergi ke gym percuma jika terlalu banyak duduk
 

steadyhealth.com

Anda berpikir pergi ke gym akan akan mengatasi segala kemungkinan terkena penyakit bagi Anda yang menghabiskan banyak waktu duduk di depan meja? Coba pikirkan lagi. Menurut sejumlah penelitian, duduk terlalu lalu dapat menyebabkan Anda pada resiko terkena penyakit berbahaya seperti sakit jantung dan diabetes, meskipun secara fisik Anda aktif.

Meskipun Anda berolah raga di gym selama sejam tiap hari, coba pikirkan apa yang Anda lakukan selama 23 jam. Penting bagi Anda untuk lebih aktif bergerak sepanjang hari dengan beragam cara yang Anda bisa lakukan; bahkan kegiatan sepele yang rutin Anda lakukan dapat memberikan dampak bagi kesehatan Anda.



2. Fitnes bukan jaminan jadi kurus

Banyak orang menjadikan fitnes sebagai metode utama untuk mengatur berat badan, namun sejumlah penelitian menunjukan fitnes, jika tidak dikombinasikan dengan perubahan pola makan, memiliki dampak yang kecil kepada penurunan berat badan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di 'The British Journal of Sports Medicine' menemukan bahwa sekelompok orang yang mengalami obesitas menyelesaikan 12 pekan untuk latihan kardio tanpa melakukan diet, sebagian besar dari mereka tidak mengalami penurunan berat badan yang berarti. Namun perlu diingat, meskipun fitnes tidak berujung pada penurunan berat badan, fitnes masih memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan Anda.



3.  Peregangan sebelum berlari dapat menurunkan daya tahan


Banyak dari kita dianjurkan untuk melakukan peregangan sebelum berolah raga, namun sejumlah penelitian terbaru menunjukkan bahwa peregangan sebelum berlari kemungkinan olahraga yang Anda lakukan tidak akan memberikan manfaat.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di 'Journal of Strength and Conditioning Research' menemukan bahwa peregangan sebelum berlari membuat kondisi tubuh si perlari kurang efisien sehingga perlari tidak akan maksmimal dalam berlari dan tidak mampu berlari terlalu jauh. Coba lakukan pemanasan dengan berjalan-jalan kecil untuk menggerakkan persendian Anda sebelum Anda berlari. Lalu pastikan Anda melakukan peregangan setelah berlari.




4. Perempuan menjadi lebih lemah

Bagi Anda yang melakukan fitnes agar tetap bugar dan langsing, sebuah penelitian menunjukkan bahwa perempuan memiliki kelemahan dalam satu aspek saat berolahraga - meningkatkan kekuatan tubuh. Faktanya, sejumlah penelitian menemukan bahwa perempuan menjadi lebih lemah daripada sebelumnya, sebagian dikarenakan banyak dari mereka yang sepenuhnya fokus untuk menurunkan berat badan bukan meningkatkan kekuatan tubuh.

Anggapan bahwa dengan memiliki otot perempuan tidak terlihat feminin juga merupakan faktor utama berkurangnya kekuatan tubuh para perempuan. Namun, bagi Anda yang tidak menyukai memiliki otot yang dapat dilihat orang lain, kekuatan otot yang lemah memiliki banyak implikasi terhadap kesehatan kita, di antaranya meningkatnya resiko osteoporosis dan nyeri pada punggung serta persendian.



5. Olah raga berat pada pagi hari membuat sakit.

Meskipun olahraga secara rutin sangat bermanfaat bagi tubuh, sebuah penelitian menunjukkan bahwa burung hantu yang aktif pada malam hari lebih sehat dibandingkan burung yang aktif pada pagi hari. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Brunel University, Middlesex, menemukan bahwa olahraga berat pada pagi hari berdampak pada sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan atlet berada pada risiko terjangkit bakteri dan virus. 

Meskipun jogging pada pagi hari kemungkinan tidak akan membuat Anda berada pada risiko terinfeksi penyakit berbahaya - malah bagus untuk memulai hari Anda - sebaiknya Anda melakukan olahraga berat pada lain waktu.



6. Hasil berbeda antara Perempuan dan pria 
 

Olahraga merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk dilakukan oleh sepasang kekasih, namun ada satu hal yang kurang baik bagi perempuan yaitu melakukan olahraga yang serupa dengan pasangan Anda. Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh University of Missouri menunjukkan bahwa perempuan dan pria memeroleh hasil yang berbeda dari berolahraga dan diet.

Perempuan perlu melakukan lebih banyak olahraga dan lebih memperhatikan diet mereka untuk memeroleh hasil yang sama seperti pria. Berolahraga dengan pasangan Anda merupakan cara yang bagus untuk memotivasi diri Anda untuk tetap berolahraga, namun upayakan Anda mengatur olahraga yang Anda lakukan untuk memeroleh hasil yang Anda inginkan.



7. Suami-istri lebih sedikit olahraga

Meskipun pernikahan memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan, penelitian menunjukkan bahwa mereka yang masih lajang memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk berolahraga secara rutin. Sebuah poling yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Inggris menemukan bahwa hanya 27 persen orang dewasa yang diwawancarai melakukan aktivitas fisik selama 150 menit per pekan seperti yang direkomendasikan dan 76 persen pria dan 63 persen wanita dari jumlah tersebut sudah menikah.

Para peneliti menyimpulkan bahwa hal ini dikarenakan bahwa mereka yang sudah menikah tidak terlalu memperdulikan tubuh mereka ketika mereka merasa nyaman berada dengan pasangannya.






 


Sumber:
plasa.

Related Posts with Thumbnails