Latest News

Inilah 5 olahragawan paling gila sepanjang sejarah

Posted by beye on Sabtu, 28 Juli 2012 , under , | komentar (0)



Ada yang tau kenapa mereka dikatakan GILA? ok deh, langsung aja baca yang berikut ini. Pengen gile seperti mereka? hahaha


1. Jack Johnson (Petinju)
Jack Johnson (1878–1946) tidak hanya juara kelas berat kulit hitam pertama, namun juga membuka jalan bagi para atlet masa depan untuk berbicara kotor dan memukul wanita kulit putih di satu era dimana kamu bisa dihukum mati apabila melakukannya. Jack Johnson adalah sosok yang berpengaruh bagi Muhammad Ali.

Setelah menjadi juara, media secara terbuka merindukan satu sosok “Petinju Kulit Putih” yang dapat mengalahkannya, dan mengembalikan hirarki ras kembali ke urutannya semula dimana kulit putih berada di tingkat paling atas dan kulit hitam di bawahnya. Mantan juara tak terkalahkan James J. Jeffries kembali dari pensiunnya untuk melawan Johnson, untuk memuaskan massa kulit putih. Dalam “Fight of the Century,” Johnson membuat Jeffries menyerah pada ronde ke-15.

Di luar arena tinju, hobi Johnson adalah balapan mobil sport dan berkeliling dunia. Ia memiliki gigi emas dan tongkat mucikari dimana pegangannya terbuat dari emas dan selalu mengajak binatang peliharaannya yaitu macan tutul untuk jalan-jalan.

Ia menghabiskan masa hidupnya sebagai musisi jazz, pemilik klab malam di Chicago, aktor panggung, pekerja pelabuhan, pemancing karang, petarung banteng, agen rahasia sukarelawan pada Perang Dunia I untuk Pemerintah Amerika Serikat dan sebagai sales bir. Ia juga pemakan dan peminum legendaris (dan menghabiskan satu malam di Rusia bertarung minum-minuman keras dengan Rasputin).

Perlu dicatat bahwa semua yang disebutkan di atas bukan bohong dan bukan gurauan. Ya, ia pernah menjadi petarung banteng! Johnson memiliki kehidupan yang mengesankan. Johnson pernah berhubungan dengan bintang Moulin Rouge, mata-mata Jerman Mata Hari, simbol seks seperti Lupe Velez dan Mae West.

Tanggal 18 Oktober 1912, Johnson ditahan karena berhubungan dengan Lucille Cameron. Hal tersebut merupakan pelanggaran terhadap Undang-undang Mann atas pasal “memindahkan wanita ke luar batasan negara untuk tujuan amoral”. Cameron diduga menjadi seorang pelacur. Cameron, yang menjadi istri keduanya, menolak bekerja sama dan kasus tersebut selesai. Kurang dari satu bulan dari kejadian itu, Johnson ditahan dengan pelanggaran yang sama. Kali ini, wanita, pelacur lainnya bernama Belle Schreiber, yang telah tinggal bersama pada tahun 1909 dan 1910, bersaksi melawan Johnson. Di dalam ruang sidang Kenesaw Mountain Landis, Johnson dinyatakan bersalah oleh juri yang semuanya warga kulit putih pada bulan Juni 1913, meskipun faktanya bahwanya semua insiden yang digunakan untuk menghukumnya terjadi sebelum dikeluarkannya Undang-undang Mann. Ia dijatuhi hukuman selama 1 tahun dan satu hari.


2. John Brisker (Pemain Bola Basket)
John Brisker (lahir 15 Juni 1947, di Detroit, Michigan) adalah seorang pemain bola basket profesional yang menghilang di Uganda pada bulan April 1978. Ia diumumkan meninggal secara resmi pada tahun 1985.

Bermain di ABA (American Basket Assocation) tahun 70an, yang penuh dengan adu jotos, dan penuh suasana funktastic adalah satu cara baik untuk menjadi orang keren waktu itu. Namun menjadi lebih dari sekedar keren dan berperilaku buruk, berarti kita berbicara tentang John Brisker.

Bahkan di dalam sebuah liga, Brisker melakukan pelanggaran karena terlibat pertarungan adu jotos yang dipengaruhi oleh penggunaan kokain. Akibat perbuatannya, ketua wasit Dallas Chapparalls memberikan denda sebesar 500 USD kepada Brisker.
Bukan hanya tim lawan yang menjadi korban amarah Brisker. Saking gilanya, timnya sendiri harus menyewa orang untuk mengontrolnya. Selama latihan, pelatih Dick Tinkham membawa seorang mantan pemain sepakbola yang kerjanya sekedar meredakan Brisker apabila melampaui batas. Dan, suatu saat Brisker merasa lebih kuat, pemain sepakbola tersebut berkata akan pergi ke ruang ganti untuk mengambil senjata. Brisker tidak merasa bermasalah dengan hal itu, membiarkan pemain sepakbola tersebut untuk pergi ke loker dan membawa senjatanya. Tinkham memutuskan untuk membatalkan latihan untuk satu hari itu.
Menjadi sosok paling top di ABA tidak akan membuat kamu kebal terhadap kemurkaan Brisker. Pasalnya pada tahun 1971, segera setelah pertandingan All-Star, Brisker menghampiri komisaris liga Jack Dolph dan meminta bonus All-Star langsung di tempat. Daripada harus bonyok, Dolph langsung membayar Brisker 300 USD dari dompetnya sendiri. Bayangkan bagaimana jika Kobe Bryant bermain di ABA dan mukanya dipukul oleh John Brisker hanya tidak ingin tersaingi.

Pada tahun 1978, Brisker pergi ke Uganda, sebagai seorang prajurit upahan atau tamu Idi Amin, atau keduanya. Setelah bulan April di tahun tersebut, ia tidak pernah terdengar lagi. Spekulasinya adalah bahwa ia dieksekusi oleh pasukan penembak. Teori lainnya adalah bahwa ia berhasil lolos dari pasukan penembak, mengganti namanya dan mengadaptasikan buku hariannya ke dalam film Shaft in Africa.


3. Jack Youngblood (Pemain Football Amerika)
Jack Youngblood adalah salah satu pemain paling liar di lapangan sepak bola Amerika;bermain di 201 permainan sebagai barisan bertahan untuk Los Angeles Rams selama 14 tahun.

Yang luar biasa bagi Jack adalah bagaimana bisa ia tetap bermain dengan kaki yang benar-benar terluka. Pada tahun 1979, ketika bertanding melawan Dallas, Jack Youngblood terhantam oleh lawannya dan tulang betisnya “patah seperti pensil.”
Sementara hampir semua pemain harus menerima kenyataan bahwa pada musim itu mereka akan gagal dan Youngblood akan menghadapi masa pensiun muda akibat cedera tersebut, namun ia malah mencabut pembalut gips kakinya dan bermain di pertandingan kejuaraan NFC satu minggu setelahnya. Dan kemudian satu minggu kemudian main lagi di Super Bowl. Tahun-tahun berikutnya, Youngblood berkata, “Lihat, terasa ada banyak pisau menancap di kaki. Namun saya tidak mau mengalami hal yang lebih buruk lagi.”
Namun ia tidak selesai. Satu minggu kemudian ia bertanding di Pro Bowl–sebuah pertandingan persahabatan tahunan yang tak berarti dan selalu dilewati oleh ratusan pemain. Kata Youngblood, “Kamu tidak boleh kehilangan peluang-peluang semacam ini.”


4. Rulon Gardner (Pegulat Amerika)
Rulon Gardner (lahir 16 Agustus 1971) adalah seorang atlet Olimpiade yang berkompetisi pada pertandingan Olimpiade tahun 2000, dengan memenangkan medali emas pada cabang olahraga gulat Greco-Roma setelah mengalahkan pegulat Rusia Alksandr Karelin, yang tidak pernah terkalahkan selama 13 tahun pada kompetisi internasional. Pertandingan antara Gardner dengan Karelin ibarat John Candy melawan beruang raksasa di luar ruangan.
Kemenangan Olimpiade itu sendiri tidak cukup menggolongkan petani pengusaha susu Mormon ini sebagai orang yang benar-benar luar biasa. Dan faktanya ia hanya memenangkan medali perunggu pada Olimpiade selanjutnya. Namun, yang menjadikannya luar biasa adalah bahwa ia bermain dengan mengamputasi ujung kaki yang diamputasi akibat radang dingin. Itulah yang menjadikannya sebagai luar biasa.

Ujung kaki yang diamputasi tersebut adalah akibat dari radang dingin ketika terdampar pada perjalanan hutan belantara setelah mobil saljunya mogok. Beberapa tahun sebelumnya, saat masih sekolah, ia tertembak anak panah selama pelajaran tunjukkan dan ceritakan. Tahun 2004, ia tertabrak mobol ketika ia sedang mengendarai motor.

Kejadian terakhir (dan spektakuler) yang hampir menewaskan Rulon adalah pada tahun 2007, ia berhasil selama dari kecelakaan pesawat. Gardner dan dua orang lainnya sedang berada dalam pesawat ketika Cirrus SR-22 tersebut tenggelam ke dalam sebuah danau. Alhasil, trio tersebut berenang sekitar 1 jam dan kemudian harus bertahan semalaman tanpa api atau tempat berlindung di bawah suhu beku. Memang benar-benar tangguh!


5. Ted Williams (Pemain Baseball)
Theodore Samuel “Ted” Williams (30 Agustus 1918 – 5 Juli 2002) adalah pemain dan manajer baseball profesional Amerika. Sederhananya, Ted Williams adalah orang Amerika yang benar-benar jantan. Ia ingin menjadi pencetak terbanyak dalam permainan baseball, dan menolak apa pun, termasuk dua perang dunia, yang menghalanginya. Ia mengutuk seperti seorang pelaut, menolak memakai dasi dan menulis nomor kamar hotel pada bola yang ditanda tangani untuk cewek-cewek cantik.

Pada hari final musim 1941, ia menolak untuk duduk di bangku cadangan, meskipun ia memiliki rata-rata memukul .39955 yang seharusnya dibulatkan menjadi .400–pencapaian yang belum pernah dicapai pada masa itu. Namun Williams menolak untuk duduk dan bermain di kedua permainan doubleheader. Ia berhasil mencetak enam dari delapan kesempatan, dan menyelesaikan musim tersebut dengan .406. Tak seorang pun yang pernah mencetak .400 setelahnya.




Finca Bellavista, Inilah Komunitas Rumah Pohon di Hutan Belantara

Posted by beye on , under | komentar (0)



Waktu saya kecil, saya pernah bermimpi untuk mempunyai sebuah rumah pohon. Beberapa film favorit saya seperti Tarzan, Indiana Jones membuat saya ingin berpetualang di sebuah hutan dan tinggal di dalam rumah pohon. 

Ingin rasanya saya mencoba bergelayutan di atas dahan pohon, menyebrangi jembatan goyang di atas ketinggian. Rupanya, bukan hanya saya saja yang memiliki impian seperti ini. 

Apakah Anda juga pernah memiliki impian seperti itu? Bila ya, Anda mungkin akan tertarik untuk mengunjungi komunitas rumah pohon modern berikut ini.


Di tengah-tengah sebuah hutan hujan tropis yang masih belantara, berdirilah sebuah komunitas bertempat tinggal di rumah-rumah pohon modern namun alami. Hutan hujan tropis ini terletak di kawasan pasifik selatan, tepatnya pantai Costa Rica. 

Komunitas rumah pohon bernama Finca Bellavista ini merupakan komunitas pertama yang dirancang dan direncanakan secara modern, berkelanjutan dan ramah lingkungan. 

Pendiri komunitas Finca Bellavista ini adalah Erica dan Mateo Hogan. Komunitas ini dibangun oleh mereka pada tahun 2005 dengan bantuan beberapa teman. Komunitas ini memiliki komitmen untuk tetap melestarikan tanah dan lingkungan sekitarnya. 

Letak komunitas rumah pohon ini sekitar 1,5 mil (2,4 km) dari kota terdekat. Namun kota ini hanya memiliki sebuah sekolah, sebuah gereja, kedai makanan, halte bus, dan beberapa rumah, serta lapangan sepak bola. 

Kota yang paling dekat dengan Finca Bellavista ini merupakan kota yang masih alami, jauh dari keramaian kota. Sehingga bila Anda sudah merasa penat dan jenuh dengan suasana perkotaan dan butuh relaksasi atau ingin mencoba hidup di tempat alami, inilah tempatnya! 

Rumah-rumah pohon ini juga disewakan untuk turis. Walaupun demikian, jumlahnya pun terbatas. Rumah pohon ini dilengkapi dengan ruang makan, sebuah kamar mandi, tempat perapian, taman, serta sebuah ruang terbuka dan fasilitas internet gratis. Nuansa alami dengan fasilitas modern, sungguh perpaduan yang tepat untuk relaksasi.



































Sumber :
jadiberita.com

Inilah Ikan-ikan Paling Buas dan Menakutkan Di Dunia

Posted by beye on Jumat, 27 Juli 2012 , under | komentar (0)



Apa yang terlintas dalam pikiran Anda jika dikatakan ikan buas? Ikan hiu. Anda tidak salah, ikan hiu memang jadi ikon makhluk air yang ganas dan berbahaya tidak hanya bagi mamalia lainnya juga bagi manusia. Tapi sesungguhnya di dalam laut dan perairan yang lainnya masih ada makhluk-makhluk berenang dan bersirip yang tidak hanya ganas dan berbahaya tapi juga memiliki tampangyang buruk dan menakutkan.


1. Ikan Piranha
Meskipun ikan ini banyak dimunculkan di film-film horror bikinan manusia, tapi di dunia nyata sesungguhnya ikan ini memang ganas dan menakutkan. Barisan gigi-gigi tajamnya tersusun rapat dan tersambung satu sama lainnya. Gigi-gigi itu didesain sempurna untuk menusuk dan mencabik-cabik daging dengan cepat dimana ikan ini tergolong memiliki nafsu makan yang rakus. Jika sedang lapar dan tidak ada pilihan lain ikan ini juga agresif terhadap jenisnya sendiri dan melakukan kanibalisme.

Meski piranha berburu mangsa dengan kejam dan sangat teroganisir, pada saat defence tertentu ikan ini juga memakan tumbuhan seperti rumput. Penelitian juga menyatakan perilaku ikan ini yang membentuk sebuah kelompok besar sebagai pertahanannya terhadap predator seperti buaya dan lumba-lumba sungai sekaligus sebuah strategi untuk memangsanya. Meskipun cuma ikan - Anda mungkin lebih memandangnya lebih cocok menjadi santapan dinner daripada sebaliknya - Anda tidak akan sungguh-sungguh nyemplung di perairan Amazon dengan kaki telanjang untuk mengundang para pencabik daging itu. Anda mungkin biasa memberi makanan pada binatang, tapi yang satu ini akan menyerbu dan mencabik-cabik tanpa menunggu undangan kedua. Waks! Sereem...


2. Anglerfish
Tidak ada ikan lain yang seseram ikan ini, berkeliaran di kedalaman laut, Anglerfish. Bersembunyi jauh di kedalaman lautan, ikan ini dinamakan demikian (anglerfish=ikan pemancing) karena caranya menangkap mangsa yang unik dengan menggunakan bagian tubuhnya yang menonjol keluar dari kepalanya yang mirip dengan kail pancing yang ajaibnya mampu mengeluarkan cahaya bioluminescent yang berasal dari jutaaan bakteri bercahaya yang menempel di situ. Hal ini cukup menarik mangsanya untuk mendekat dan begitu menyentuh "umpan" ini, Anglefish akan langsung bereaksi cepat melahapnya.
Mulutnya yang besar siap menerkam dan rahangnya yang bergigi panjang dan mengarah ke dalam membuatnya mudah memasukkan mangsa ke perut sekaligus menutup jalan keluar dari mulutnya. Predator mieip mesin ini mampu membesarkan rahang dan perutnya sehingga mangsa yang lebih besar dari dirinya bisa masuk ke dalamnya. Hantu lautan ini dapat ditemukan di kedalaman 3.300 hingga 6.600 ft di bawah lautan. O, ya, panjangnya bisa mencapai 2 ft.

Anglefish dengan perut di mulutnya


3. Moray Eel (Belut Moray)
Sejenis belut ini bisa ditemukan di seluruh dunia menyelinap di celah-celah atau retakan karang - dimana dia menunggu mangsanya lewat dan menyergapnya dengan rahangnya yang kuat. Karnivora menakutkan ini adalah pemakan hewan-hewan laut meskipun bisa juga mengakibatkan luka pada manusia yang terlalu dekat dengannya. Kelihatannya belut yang bisa mencapai panjang 13 ft ini lebih suka menghindar daripada menyerang dan hanya menyerang manusia untuk mempertahankan dirinya atau menggigit tangan secara tidak sengaja karena dikira makanannya. Ketika merasa diganggu, makhluk ini menjadi ganas; dan bakteri yang terdapat pada gigi-giginya bisa menyebabkan luka yang serius. Pada beberapa spesiesnya, lendir di kulitnya juga mengandung racun.
Ciri khas Moray lainnya adalah adanya rahang kedua di kerongkongannya yang juga punya gigi. Saat berburu mangsa dan menangkapnya, ikan ini akan mengeluarkan rahangnya ini di mulutnya, melumat mangsanya dan menariknya ke dalam pencernaannya.

Green Mooray, sepertinya buta.


4. Tigerfish (Ikan Macan)
Memang sesuai dengan namanya, ikan ini memiliki gigi-gigi yang sempurna di mulutnya. Ikan ini memang ganas dan dikenal sebagai predator yang rakus dan jenis dewasanya bisa mencapai panjang 6 ft.
Tubuhnya memang seperti diciptakan untuk speed dan power. Seperti kendaraan lapis baja dengan sirip yang kuat dan selalu siap menerkam meski mulutnya tertutup. Ikan ini bahkan sering dijadikan permainan (game) mencari ikan dengan hadiah yang besar. Ikan ini dapat ditemukan di perairan air tawar Afrika. Ikan apa saja yang lewat di jalannya akan diterkam melalui rahangnya yang kuat dan gigi-giginya yang tajam mirip piranha. Ikan ini juga diketahui mampu memangsa ikan lain yang ukurannya lebih besar dari dirinya. Para pencari ikan juga mewaspadai jenis Goliath Tigerfish yang oleh National Geographic digambarkan sebagai “evolution on steroids”.


5. Snakehead Fish (Ikan Kepala Ular)
Ikan yang bisa sepanjang 3 ft ini banyak ditemukan di kawasan Asia Tenggara, sebagian India dan Afrika. Dari yang pernah ditemukan ikan ini mempunyai mulut yang besar dan gigi-gigi yang tajam dan siap memangsa apa saja yang ada di depannya, ikan, burung, katak, atau mamalia lainnya. Pernah juga dilaporkan ikan ini juga menyerang manusia yang berada terlalu dekat dengan anak-anaknya.
Ikan Snakehead konon sudah ada sejak 50 juta tahun yang lalu. Ikan ini juga menjadi bukti adanya adaptasi evolusioner dalam kehidupan; menggunakan sebuah paru-paru dan bernapas dengan udara di atmosfir. Ikan jelek ini sanggup bertahan hidup di tanah basah selama musim yang panjang, merangkak ke kolam atau danau berikutnya untuk mencari mangsa dengan menggunakan tubuh dan siripnya


6. Viperfish
Salah satu ikan predator ganas lainnya adalah Viperfish. Seperti Anglerfish, Viperfish juga hidup di kedalaman lautan. Pada malam hari, makhluk mengerikan ini akan berenang menuju laut yang lebih dangkal, sekitar kurang dari 700 ft, dimana di situ terdapat lebih banyak makanan. Pacific Viperfish bahkan bisa tumbuh hingga mencapai panjang 2 m. Si muka seram yang panjangnya bisa mencapai 6 ft ini juga mempunyai gigi-gigi yang sangat tidak bersahabat dengan mangsanya.

Lihat gigi-gigi besarnya...


7. Fangtooth Fish (Ikan Bertaring)
Ikan bertampang kejam ini termasuk salah satu makhluk yang hidup di kedalaman laut yang paling dalam hingga pada kedalaman 5 km di bawah permukaan laut. Wajahnya dihiasi gigi mirip taring yang oversized dan rahang yang kokoh. Gigi taring bawahnya yang paling besar demikian panjang hingga ikan ini punya sepasang soket di kedua sisi otak kecilnya untuk tempat slotnya saat mulutnya tertutup. Ikan ini juga diperkirakan memiliki gigi relatif paling besar di lautan untuk ikan seukurannya, dan digunakan untuk mengunyah makanannya, bahkan yang ukurannya lebih besar dari dirinya. Meski tampang ikan ini menakutkan, tetapi masih terlalu kecil untuk bisa melukai manusia - kecuali tiba-tiba ikan ini nongol di mimpi malam Anda.


8. Dragonfish 
Cerita horor laut-dalam masih berlanjut, dan ikan Dragonfish cukup dikenal karena mulutnya yang oversized dan gigi mirip taringnya yang menakutkan. Kepalanya saja semuanya seperti hanya diisi dengan rahang dan mata. dan mengeluarkan cahaya yang indah untuk menarik calon mangsanya, mirip seperti kail pancing Anglerfish. Meski sedikit indah karena cahaya indahnya itu tetap saja ikan ini tergolong predator buas yang menakutkan dan seharusnya dihindari.


9. Gulper Eel (Belut Gulper)
Dengan mulut yang lebih besar dari tubuhnya, makhluk aneh dan mengerikan ini juga dinamakan Belut Pelican, dan rahang besarnya yang menjulur ke bawah itu menjelaskan kenapa dinamai demikian. Mulutnya yang lentur dapat dibuka lebar-lebar untuk melahap mangsa yang lebih besar dari dirinya. Pencernaannya bisa meregang sehingga bisa menampung mangsa yang besar. Tapi meskipun rahang Guler ini besar, ukuran giginya relatif kecil. Monster ini menghuni lautan di kedalaman hingga ribuan kaki. Panjangnya bisa mencapai 6 ft.


10. Conger Eel (Belut Conger)
Belut aneh yang bisa mencapai panjang 10 ft ini masih sodaranya ikan Moray, meski tidak memiliki banyak trik unik sepertinya, tapi ukurannya yang besar membuatnya masuk dalam kategori ikan buas ini. American Conger, atau belut laut, juga dikenal dalam permainan (game) mencari ikan. Jika Anda berhadapan dengan makhluk yang berkepala kekar, mulut lebar, dan bergigi kuat yang bisa saja mengakibatkan celaka, mendingan nggak usah dekat-dekat dengannya - kecuali udah jadi ikan bakar di meja makan. 


Tempat Sampah Canggih Ini Bisa 'Menangkap' Sampah

Posted by beye on , under | komentar (0)



Anda pernah melihat adegan dalam film, dimana seorang penulis membuang tulisannya yang gagal kebelakang tubuhnya, namun tidak pernah masuk ke tempat sampah? 

Hal itu akan menjadi masa lalu, karena seseorang telah berhasil menciptakan tempat sampah yang akan menangkap sampah yang dilempar seperti itu. 

Foto: PocketLint

Pria asal negeri Sakura, Jepang dan memiliki nama sandi "FRP" ini memutuskan untuk membuat tempat sampah masa depannya sendiri karena terinspirasi dari sebuah iklan komersial. 

Tempat sampah ini mampu membaca dan "menangkap" sampah yang dilempar sebelum sampai di permukaan tanah. Memang terlihat seperti film fiksi ilmiah, namun menurut penemunya, yang diperlukan hanyalah sebuah tempat sampah yang dipasang papan sirkuit beroda di bawahnya, sebuah kamera Kinect milik Xbox360 untuk memonitor ruangan, dan sebuah program untuk membaca arah datangnya sampah yang dilempar. 

Video yang diunggah oleh "FRP" di situs Youtube, menunjukkan tempat sampahnya berfungsi dengan baik menangkap semua benda yang dilempar ke arah manapun. 

Dia masih akan mengembangkan teknologi ini lebih jauh lagi karena menurut laporan RocketNews24, sistem penunjuk arahnya tidak seakurat yang diharapkan oleh penemunya. 

Setelah itu semua bisa diatasi, "FRP" akan mengkomersialkan karyanya tersebut pada masyarakat luas, terutama pada orang-orang yang malas berjalan untuk membuang sampah.


Berikut ini videonya :




Sumber :

Inilah Kota yang Paling Dermawan di Dunia

Posted by beye on Kamis, 26 Juli 2012 , under | komentar (0)




Dalam rangkaian waktu sejarah islam, ada sebuah kota yang terkenal penuh penduduk dermawan di dalamnya. Kota itu adalah Damaskus, Suriah.

Catatan-catatan mengenai itu tertera pada banyak laporan sejarawan Timur Tengah. Misalnya Ibnu Battuta (1304-1368), begitu kagum saat menginjakkan kakiknya di Damaskus. Lembaga-lembaga amal berderet tak terhitung.


 articles.nydailynews.com


Saking banyaknya lembaga amal yang berdiri di kota itu, sampai-sampai Ibnu battuta merasa sulit untuk menghitungnya. Hebatnya, orang-orang yang tak mampu menunaikan ibadah haji, akan dibiayai oleh lembaga amal yang ada.

Masyarakat Damaskus berlomba-lomba mewakafkan tanahnya untuk sekolah, rumah sakit, dan masjid.

Seorang sejarawan lain, Bianquis mencatat warga Damaskus begitu terbuka bagi orang-orang asing yang datang. Pengungsi-pengungsi Andalusia dari Spanyol yang terusir ketika pasukan perang salib menguasai Spanyol di abad ke-12 mendapat sambutan hangat di Damaskus.
 

 bugbog.com


Seabad kemudian, Damaskus juga menjadi tempat berlabuh warga Irak dan Iran ketika bangsa Mongol meghancurkan tanah kelahiran mereka. Dan, di abad 16 lagi-lagi Damaskus menjadi tempat perlindungan pengungsi dari Spanyol baik muslim maupun yahudi yang mencari perlindungan.
 

 advancedtravel.org


Ironis, kini Suriah di bawah kepemimpinan Bashar al-Assad, penerus dinasti al-Assad menuai konflik dari masyarakatnya. Pemberontak yang menginginkan perubahan di negara mediterania ini dibalas tangan besi al-Assad. Tekanan dari negara-negara dunia pun ditanggapi dengan ancaman bom kimia oleh al-Assad.

Bagaimanapun, Damaskus di masa-masa awal keislaman memberi kita pelajaran soal kemurahan hati. Dengan penuhnya orang-orang dermawan membuat kota tersebut menjadi maju dan populer di mata dunia.

Seandainya kita bisa meniru kedermawanan penduduk Damaskus di masa lalu, rasanya kondisi kehidupan di sekitar kita akan lebih baik. Betul?






Sumber: buku "Menyusuri Kota Jejak Kekayaan Islam"

Ilmuwan Sukses 'Hidupkan' Makhluk Mati

Posted by beye on , under | komentar (0)





Para peneliti asal Amerika Serikat memberikan kehidupan pada benda mati. Makhluk pertama ini berupa ubur-ubur.

Diwartakan UPI, para peneliti di Harvard University dan California Institute of Technology, AS mengklaim keberhasilannya ini merupakan bukti konsep untuk rekayasa balik ragam organ otot dan bentuk kehidupan sederhana.

Ubur-ubur yang dijuluki sebagai 'Medusoid' ini mampu bergerak sendiri di air dengan cara sama pada jantung manusia yang memompa darah ke seluruh tubuh.

"Pada 2007 saya mengalami kegagalan. Kemudian saya terus mencari organisme laut yang memompa dirinya untuk hidup. Kemudian saya melihat ubur-ubur dan segera mencatat kesamaan dan perbedaannya dengan jantung manusia," kata ahli rekayasa bio, Profesor Kit Parker.

Para peneliti ini menggunakan lembaran yang terbuat dari jaringan otot tikus yang mampu berkontraksi saat distimulasi dengan listrik.

"Saya terkejut melihat 'makhluk' dari silikon ini bisa berenang layaknya ubur-ubur nyata," katanya.


Video :


Sumber :

Inilah Desain 8 Bak Mandi Termewah Di Dunia

Posted by beye on Rabu, 25 Juli 2012 , under | komentar (0)



1. Red Diamond
Bathub dengan warna merah menyala ini memang sangat mengagumkan tidak hanya dari segi desain tetapi juga fungsi. Harganya juga cukup mahal yaitu US$ 47.200 atau setara dengan Rp 430,6 juta. Fasilitas yang dimiliki bathub cantik ini sesuai dengan harganya.
Bathub dilengkapi dengan alat pijat, pengatur panas yang dikontrol oleh komputer, disinfektan otomatis, LCD televisi, dan tempat meletakkan sampanye yang gagangnya bertahtakan kristal cantik. Bathub ini dibuat oleh WaterGamesTechnologies.


2. Pearl Tubs
Produsen bathub mewah Laguna, di Swiss, membuat Laguna Spa dan Pearl tubs. Dalam spa tersebut terdapat bak mandi yang dilengkapi dengan kerikil putih pada tepi luarnya. Kerikil ini berfungsi untuk membuat air menetes, dan menciptakan efek suaramenenangkan.

3. Oriental & Wish
Bak mandi Oriental dan Wish dibuat perusahaan Jerman, KÄSCH. Bagian tepi bak menimbulkan aliran air yang banyak dan menciptakan suara tenang ketika ada yang berendam. Cocok untuk kamar mandi ukuran besar.


4. Liftoff
Sepertinya bak mandi ini terinspirasi dari kokon ulat sutra. Saat masuk ke dalam bak buatan perusahaan Neoqi asal Estonia, pintunya akan menutup secara otomatis dan mengeluarkan cahaya yang bisa meningkatkan energi, menghilangkan stres dan menurunkan berat badan. Dalam bathub juga dilengkapi fasilitas steam, sauna infra merah, aroma terapi, getaran dan hidroterapi. Bak tersebut berisi nitrogen cair yang aman digunakan di rumah.


5. Gallery Lighting
Mandi dalam balutan seni, sepertinya hal itu yang ditawarkan oleh pembuatnya bak mandi ini. Tetsuya Nakamura, perancang bathub ini menciptakan bentuk bak tidak biasa, dilengkapi aksen warna mencolok. Saat berendam di bak ini serasa Anda mandi dalamgaleri seni. Harganya antara US$ 13.000 hingga US$ 26.000, atau setara dengan Rp 118, 6 juta hingga Rp 237,2 juta


6. Nirvana
Dengan bak mandi yang memiliki cekungan ini, saat berendam Anda akan disorot dengan 360 lampu LED. Bak ini dilengkapi dengan kran elektronik, pembaca suhu, dan shower yang bisa diaktifkan hanya dengan melambaikan tangan. Nirvana ini dibuat oleh Bathroom Design, Thailand.


7. SPAcer
Jacuzzi yang mudah digunakan ini bernama SPAcer. Bak mandi bisa dilipat seperti tempat tidur lipat dan memungkinkan untuk digunakan dalam kamar mandi kecil. Perancangnya, Dominik Chojnacki, terinspirasi oleh dua bentuk hujan. Jadi, meskipun kamar mandi Anda berukuran kecil, tetap bisa dilengkapi jacuzzi.


8. Tub-E
Bak mandi elektronik, bernama Tub-E ini bentuknya berbeda dari bak mandi pada umumnya. Tersedia dalam dua bahan baja dan tembaga, yang dilengkapi dengan jarum lampu LED. Tub- E bisa mengisi dan membersihkan secara otomatis. 


Related Posts with Thumbnails