Latest News

Rhea, Salah Satu Bulan di Planet Saturnus Diduga Kuat Memiliki Oksigen

Posted by beye on Sabtu, 27 November 2010 , under | komentar (0)



Bumi bukan satu-satunya tempat di Tata Surya yang memiliki oksigen. Rhea, satelit dari Planet Saturnus ternyata kaya akan oksigen. Saturnus merupakan planet terbesar kedua di Galaksi Bima Sakti, setelah Jupiter. Planet gas ini memiliki 62 bulan, dengan Titan sebagai satelit terbesar.


Pesawat milik Badan Antariksa Amerika Serikat NASA, Cassini, melintas dekat orbit Rhea Maret lalu. Pesawat tanpa awak itu mendapati bulan dingin tersebut memiliki atmosfer yang mengandung oksigen.

http://www.arsastronautica.com/upload/news/pesek-saturn-rhea.jpg
Ilustrasi
Ini merupakan tempat ketiga di luar Bumi yang memiliki oksigen. Dua bulan milik Jupiter, Europa dan Ganymede, juga kaya akan oksigen. Baik dua satelit itu maupun Rhea sama-sama diselimuti es.
Hal ini membuat peneliti membuat kesimpulan sementara bahwa satelit es mengandung oksigen. "Fakta semakin banyaknya temuan tempat beroksigen sangat menggembirakan," ujar Ben Teolis, Kepala Penelii Southwest Research Institute kepada Space.com.
Dari temuan sebelumnya di Jupiter, oksigen muncul dari es. "Dari es, pecah jadi hidrogen dan oksigen," katanya. Teolis menduga proses yang sama terjadi di Saturnus.
Seluruh permukaan Rhea tertutup es dengan garis tengah 1.529 kilometer. Dari pengamatannya di ketinggian 502 kilometer dari permukaan, Cassini mendapati 70 persen atmosfer Rhea terdiri atas oksigen dan sisanya karbondioksida. Namun kadar oksigennya terlalu rendah, lima triliun kali lebih rendah ketimbang di Bumi.
Cassani dijadwalkan akan kembali ke Rhea Januari mendatang. Kali ini akan lebih dekat dengan permukaan, yaitu 75 kilometer di atas kutub selatan bulan itu.

Sumber :

Fasilitas Militer Bawah Tanah Terbesar di dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Terletak di Swedia, Muskö merupakan fasilitas militer bawah tanah terbesar di dunia. Dipergunakan untuk Pangkalan Angkatan Laut.
Dibangun di bawah gunung batu granit, so pasti mustahil dihancurkan meriam, bom penghancur bunker bahkan rudal nuklir sekalipun.


Musko digunakan untuk pembuatan kapal Fregat, Kapal Perusak dan kapal selam mempunyai dermaga terpanjang mencapai 350 meter.
Ada tempat perbaikan kapal, rumah sakit, diningrooms, barak, mall, meeting room dll, semua di bawah gunung.
Ada rumah sakitnya juga. Jika terjadi perang ribuan tentara terluka/cedera bisa dirawat di dalamnya dengan kapasitas rumah sakit mencapai 1000 tempat tidur.


Sumber : http://arenaphoto.blogspot.com/2010/11/fasilitas-militer-bawah-tanah-terbesar.html

Prototipe Mobil Renault Keluaran Terbaru

Posted by beye on , under | komentar (0)



renault ondelios car0 The Renault Ondelios (26 photos)




renault ondelios car1 The Renault Ondelios (26 photos)



renault ondelios car3 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car4 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car5 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car6 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car7 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car8 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car9 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car10 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car11 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car12 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car13 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car14 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car15 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car16 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car17 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car18 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car19 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car20 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car21 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car22 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car23 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car24 The Renault Ondelios (26 photos)


renault ondelios car25 The Renault Ondelios (26 photos)

sumber: www.thechive.com

Saat Tunaikan Ibadah Haji Nenek Obama Doakan Obama Jadi Muslim

Posted by beye on , under | komentar (0)



Nenek dari Presiden Amerika Serikat Barrack Obama yang berusia 88 tahun bernama Sarah Omar dari Kenya belum lama ini menunaikan rukun Islam yang ke-5 bersama putranya yaitu paman Obama Saeed Husein dan beberapa cucunya yang lain. Selama menjalankan ibadah haji keluarga Obama ini menjadi tamu kehormatan dari Kerajaan Saudi, Raja Abdullah menjamu mereka dengan sangat ramah.

Sang nenek Sarah Omar 88 tahun mendoakan agar  Obama bisa menjadi Muslim

Sang nenek Sarah Omar 88 tahun mendoakan agar Obama bisa menjadi Muslim saat menjalankan ibadah haji

Seperti kebanyakan umat muslim pada umumnya, momen ibadah haji digunakan untuk memanjatkan do’a karena diyakini berdoa saat berhaji lebih makbul dari momen biasa. Pada kesempatan itulah sang nenek memanfaatkannya untuk mendoakan sang cucu yang kini menjadi Presiden Amerika Serikat tersebut terbuka hatinya untuk menjadi seorang muslim.

Selama ini Obama tetap memegang teguh keyakinannya sebagai seorang penganut Kristen yang taat, walau dari hasil jejak pendapat yang dilakukan pada orang Amerika menyebutkan 1 dari 5 orang Amerika yang ditanyai di survei meyakini kalau Obama beragama Islam. Bahkan isu Obama muslim tersebut dimanfaatkan para lawan politik beliau untuk menyudutkan rivalnya.
Obama sendiri dinilai dekat dan bersahabat dengan dunia Islam, terbukti saat berkunjung ke Jakarta lalu Obama menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Istiqlal



http://dunia-panas.blogspot.com/2010/11/saat-tunaikan-ibadah-haji-nenek-obama.html

10 Top Design Motor Terbaik

Posted by beye on , under | komentar (0)



Semakin banyaknya sepeda motor yang kita jumpai saat ini, mulai dari jenis dan mereknya maka banyak juga persamaan dari mereka atau beda-beda dikit dari versi sebelumnya. Maka banyak orang berupaya memodifikasi motor mereka.
Dikompilasi di bawah ini adalah daftar konsep sepeda motor paling menakjubkan yang pernah Anda lihat. Beberapa dari mereka bahkan dapat menekan jalan realitas di masa datang tapi kebanyakan dari mereka hanya ide untuk worl imajiner……..
Urutan 10 ( Honda v4 )
Konsep Honda V4 yang terungkap pada 2008 menunjukkan sepeda Intermot di Jerman adalah sportbike bergaya dan futuristik yang mengusulkan arah desain baru untuk merek.
Urutan 9 ( Zusuki G-Strider )
undefined
Suzuki G-Strider pertama kali terlihat pada tahun 2003 Tokyo Motorshow. Konsep motor ini paling tepat digambarkan sebagai setengah sepeda motor dan skuter penjelajah…….
Urutan 8 ( l.Care )
undefined
Konsep motor ini, dikenal sebagai Care I., adalah contoh terbaik teknologi modern-hari dicampur dengan desain dan kecepatan. Ini dirancang dan divisualisasikan oleh sebuah perusahaan Perancis-berbasis, Desain enzim. I. Perawatan sepeda motor dimaksudkan untuk menjadi Aston Martin dunia roda dua dengan mesin 1,8 enam-cyclinder Honda
Urutan 7 ( Victory Vision 800 )
undefined
Visi Victory 800 adalah konsep sepeda sejati, yang dirancang untuk menunjukkan betapa Kemenangan bisa berpikir radikal. Kemenangan, sebuah divisi Polaris ATV tidak berniat memproduksi Visi 800, tapi desain yang penting tetap.
Urutan 6 ( Yamaha Tesseract )
undefinedYamaha tesseract Konsep Sepeda diresmikan pada Yamaha 2008 Tokyo Auto Show. Yamaha telah membuat konsep hibrida, boasting baik mesin V-Twin ukuran dirahasiakan bersama dengan motor listrik
Urutan 5 ( Peraves Monotracer )
undefined
The Monotracer Peraves adalah sepeda motor sepenuhnya tertutup yang menampilkan penampilan, sporty aerodinamis dan konsumsi bahan bakar rendah. The Monotracer Peraves adalah, baru diperbarui dan lebih menarik versi Ecomobile buatan Swiss.
Urutan 4 ( Bombadier Embrio )
undefined
The embrio adalah robot unicycle diumumkan oleh Bombardier pada tahun 2003, saat ini hanya desain konseptual. Jika diproduksi, tidak akan tersedia sampai dengan tahun 2025. Hal ini dirancang untuk menjadi bahan bakar sel hidrogen-powered unicycle bermotor yang mampu mencapai kecepatan tinggi.
Urutan 3 ( Batpod )
undefined
Dilihat ini di Dark Knight, Apakah kita? The Batpod ini dirancang untuk film oleh Nathan Crowley dan didukung oleh kinerja-tinggi, radiator, mesin single-silinder – diarahkan ke bagian bawah untuk percepatan lebih cepat dan tanpa knalpot pipa.
Urutan 2 ( Dodge Tomahawk )
undefinedThe Dodge Tomahawk adalah konsep kendaraan yang diproduksi oleh Dodge. Dodge widowmaker mempunyai potensi yang sangat gila untuk dipahami dan kemudian menamai Tomahawk pertama kali terlihat pada tahun 2003 di Detroit Auto Show.
Urutan 1 ( Confederate Renovatio )
undefined
Konsep Renovatio sepeda motor dari Sepeda Motor Konfederasi berbasis di Amerika adalah sebuah konsep sepeda radikal yang dirancang oleh desainer memimpin Konfederasi Ed’s Jacobs. Hal ini sangat minimalis dengan semua unsur mekanik sepeda.
Sumber: http://kompiuter.wordpress.com/2010/07/18/10-top-design-motor-terbaik/

Wow ! Taiwan Bangun Pencakar Langit Mirip Pohon

Posted by beye on , under | komentar (0)



Ketinggian bukanlah satu-satunya hal yang membuat pencakar langit memesona. Adalah soal diferensiasi desain yang juga berpengaruh terhadap penilaian keindahan sebuah pencakar langit. 

Stefan Dorin, seorang arsitek asal Rumania, tengah merancang pencakar langit yang memiliki desain menyerupai pohon. Rencananya, pencakar langit berdesain futuristik itu akan dibangun di kota Taichung, kota terbesar ketiga di Taiwan yang baru saja memenangkan penghargaan desain.

Pencakar langit itu akan dirancang memiliki bangunan utama yang berbentuk menyerupai batang. Bangunan utama ini akan berfungsi sebagai perkantoran, restoran, "taman urban" dan museum. 

Yang unik, bagian utama pencakar langit juga akan dilengkapi dengan struktur menyerupai daun yang bisa bergerak naik turun, persis seperti daun yang melambai karena tertiup angin. Rencananya, struktur menyerupai daun yang dinamai "Floating Observatories" itu akan berfungsi sebagai lift yang mampu mengangkut hingga 80 orang. 






Dorin mengatakan, "Bermula dari visualisasi geografis Taiwan yang akan terwujud dalam Floating Observatories yang berbentuk pulau-pulau (yang ada di Taiwan), kita telah membangun konsep pohon teknologi ini dengan dilengkapi 8 floating observatories." Jumlah delapan dipilih karena melambangkan nomor keberuntungan yang dipercaya masyarakat Taiwan. 

Pembangunan pencakar langit ini juga memiliki semangat cinta lingkungan. Pencakar langit nantinya akan dilengkapi turbin, sel surya dan pembangkit listrik tenaga panas bumi yang akan mensuplai kebutuhan pemanasan. 

Pembangunan akan dimulai pada tahun 2012. Ketinggian bangunan nantinya tak akan mencapai 1.000 kaki, jadi takkan mengalahkan gedung Taiwan 101 yang berketinggian 1671 kaki dan menjadi gedung tertinggi di negara itu. Meski begitu, Dorin mengatakan bahwa gedung ini akan menambah dimensi vertikal baru pada gedung-gedung di Taiwan. 

Pencakar langit ini dinamai sama dengan struktur uniknya, "Floating Observatories". Pembangunan gedung akan seluruhnya ditanggung oleh Pemerintah Taiwan.





sumber :http://hsajax.blogspot.com/2010/11/wow-taiwan-bangun-pencakar-langit-mirip.html

Seorang Ibu Melahirkan di Trotoar Tertangkap Google Street View

Posted by beye on , under | komentar (0)



Google Street View memang fenomenal, secara tidak sengaja banyak momen unik yang tertangkap olehnya, dari aksi kejahatan aksi mesum hingga aksi-aksi yang tak wajar lainnya beberapa kali tertangkap oleh kamera Google, kini yang tak kalah unik tertangkap di kamera Google Street View adalah seorang ibu yang melahirkan di trotoar jalan.

Pemandangan sangat langka yang tertangkap Google Street View,  seorang ibu melahirkan di trotoar

Seorang ibu yang sedang melahirkan bayi di jalanan Jerman tertangkap kamera Google Street View. Tampak pria berlutut di dekat bayi yang baru lahir. Sebuah foto yang diambil di pinggiran Wilmersdorf, Berlin, Jerman, menampilkan seorang perempuan yang tergeletak di jalan setelah melahirkan. Sementara itu, pria berlutut di dekatnya sambil membuai bayi yang baru lahir.

Lalu, tampak pula wanita lain yang berjongkok sambil memegang kepala ibu yang berbaring di atas handuk. Ada pula mobil yang diparkir sembarangan di samping mereka dengan kondisi pintu yang terbuka. Gambar yang diambil dari jalan Hubertusallee menimbulkan keributan di berbagai blog teknologi. Namun, banyak pihak yang menilai ini sekedar sensasi buatan.

Pemandangan sangat langka yang tertangkap  Google Street View, seorang ibu melahirkan di trotoar

Ada rumah sakit di seberang jalan sehingga mereka seharusnya tidak melahirkan di sana. Selain itu, ada rumah di dekat mereka sehingga bisa menjadi tempat yang tepat jika mendadak ingin melahirkan. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa ini. Google juga telah menghapus gambar tersebut. Sebelumnya, seorang pria telanjang di dalam bagasi mobil tertangkap kamera di Mannheim, Jerman. Google sempat diminta pihak Brazil untuk menghapus beberapa gambar yang menampilkan serangkaian mayat di negara itu.

Related Posts with Thumbnails