Latest News

Penemuan Monster Laut Misterius di Pinggir Pantai

Posted by beye on Sabtu, 23 Juli 2011 , under | komentar (0)





Saat berjalan di pinggir pantai, sepasang suami-istri dikejutkan saat menemukan tubuh membusuk monster laut. Seperti apa?

Margaret dan Nick Flippence menemukan temuan luar biasanya saat membawa anjingnya berolahraga di Bridge of Don, Aberdeen, Inggris. Nick (59) mengatakan seperti dilansir dailymail, “Kami terkejut dan bertanya-tanya apa itu."

Selain itu, ia mengaku belum pernah melihat temuan seperti tersebut, “Temuan ini hampir seperti dari zaman pra-sejarah”. Monster sepanjang 9,1 meter ini melingkar di hamparan pasir. Hingga kini, bermodal kepala, ekor dan gigi, belum diketahui hewan apa ini.

Para ahli mulai memeriksanya dan diantaranya menyatakan, monster ini adalah paus. Juru bicara Natural History Museum mengatakan, “Kami telah berbicara dengan salah satu kurator hewan, dan kemungkinan besar hewan ini adalah paus Globicephala Melas”.

Namun, juru bicara tersebut mengakui, jarang sekali terjadi peristiwa paus terdampar di pesisir pantai. Berbeda, ahli kehidupan laut Rob Deville di London Zoo mengatakan, monster laut tersebut adalah paus pembunuh.

Sementara itu, ahli paus Mark Simmons mengatakan, “Hewan ini telah lama mati dan ombaklah yang membawanya ke pesisir laut."



http://www.dailymail.co.uk/news/article-2016781/Lock-Ness-Monsters-little-brother-Couple-discover-30ft-sea-creature-carcass.html

Misteri Penyebab Hilangnya Bangsa Viking

Posted by beye on , under | komentar (0)



Headline


Pada abad ke-12, bangsa Viking menghilang dari Greenland. Kini para ilmuwan mengetahui kemungkinan penyebab bangsa tersebut menghilang. Apa itu?

Perubahan suhu menjadi dingin secara mendadak di abad 12 menjadi penyebab hilangnya bangsa ini. Rekonstruksi suhu dari pemeriksaan inti sedimen danau di Greenland barat yang diperkirakan berusia 5.600 tahun itu mengindikasi, pemukim prasejarah itu menghadapi perubahan iklim ganas di Greenland yang diliputi es.
“Iklim sangat berperan pada hilangnya bangsa Viking dari Greenland,” ungkap Brown University (BU). BU juga menemukan, rata-rata suhu jatuh di titik empat derajat Celsius. Perubahan ini berdampak besar pada hasil panen serta ternak.
“Terdapat tren pendinginan pasti di wilayah ini sebelum orang Norwegia itu menghilang,” ungkap pemimpin studi yang hasil studinya diterbitkan di jurnal Proceedings of the National of Sciences, William D’Andrea dari BU.
Peneliti memindai tulisan atau sisa arkeologis guna mengetahui mengapa bangsa Viking meninggalkan koloninya di barat pulau pada pertengahan 1300 dan koloni di timur pada awal 1400.
Konflik dengan adat Inuit, pencari tempat berburu yang lebih baik, tekanan ekonomi dan perubahan iklim mungkin menyebabkan pergeseran output matahari atau letusan gunung berapi,
“Semua hal tersebut bisa menjadi faktornya,” tutupnya.

kaskus.us

Tempat Wisata Paling Misterius Di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Dunia kita penuh dengan tempat misterius yang menyembunyikan rahasia mereka dalam debu-debu peradaban yang ada. Kastil kuno, patung atau kuli sakral, tanah tersembunyi, dan berbagai tempat yang berhak mendapat perhatian lebih dari mereka yang gemar bertualang. Mari kita mulai bertualang dari satu tempat misterius ke tempat lainnya.

1. Pulau Paskah
Pulau ini berada di antara Tahiti dan Chili, dan meraih popularitas internasional karena patung kolosal yang luar biasa berbentuk wajah manusia. Tiap patung tingginya adalah 14 kaki (sekitar 4 meter), berat sekitar 14 dan terbuat dari batu vulkanis, dan merupakan hasil karya dari masyarakat Rapa Nui. Sampai sekarang belum diketahui bagaimanakah patung ini dibuat dengan teknologi primitif yang dimiliki masyarakat tersebut. Ada berbagai teori mengenai asal patung dan artinya, termasuk salah satunya adalah teori fantastis yang mengatakan bahwa patung ini dibuat oleh UFO. Tapi, sampai sekarang kebenaran dari semua teori yang ada belum terungkap.

2.Mesir
Salah satu tempat paling misterius dan ajaib di planet. Berada di Afrika Utara, negara ini memiliki lebih dari 80 piramida yang tersebar di sepanjang sungai Nil. Masing2 tingginya mendekati 100 meter, dan terbuat dari batu raksasa dengan berat masing-masing mencapai 100 ton. Sampai sekarang legenda mengenai piramida masih mengundang berbagai gosip baru, mitos dan kepercayaan baru juga bermunculan. Dari semua piramida, yang tertinggi adalah Piramida Cheops. Semua piramida dibangun hanya dengan menumpuk satu batu diatas batu lainnya. Tidak ditemukan lem, paku, atau perekat apapun digunakan dalam pembuatan piramid. Semua batu entah bagaimana saling pas, sehingga sangat susah ditemukan adanya retakan atau celah. Permasalahan mengenai teknik pembangunan yang digunakan juga belum terjawab sampai saat ini.

3.Segitiga Bermuda
Di Atlantik Barat laut, terletak Segitiga Bermuda. Dalam segitiga ini terdapat 7 pulau besar dan 150 pulau kecil yang sebenarnya adalah gugusan karang. Segitiga ini juga disebut sebagai segitiga setan – semua alat teknologi tinggi dan semua alat navigasi tidak bekerja dengan benar di tempat tersebut. Seringkali bahkan komunikasi dengan dunia diluar segitiga ini menjadi masalah. Tidak ada yang tahu mengapa dan bagaimana mencegah hal ini.

4.Antartika
Antartika adalah tempat yang sangat tidak ramah untuk dihuni. Begitu banyak perubahan dan fenomena yang sampai sekarang menjadi rahasia besar buat sebagian besar dari kita. Antartika juga memiliki banyak misteri, dari 14 juta kilometer benua tertutup salju dan es dengan ketebalan antara 2000 sampai 4800 meter, ada juga pulau yang kering total, dan disebut “Lembah kering tanpa salju”. Jadilah saksi hidup untuk fenomena ini!

5.Xinjian
Di kota ini, ada daerah terbengkalai yang disebut “Moguicheng” atau kota iblis. Beberapa kastil di Moguicheng menimbulkan suara aneh yang tidak jelas darimana asalanya. Jika anda mendekati kota iblis ini di hari panas dengan angin sepoi-sepoi, anda akan mendengarkan ritme manis, seperti 10 juta bel kecil atau 10 juta gitar bermain bersama dengan indahya. Tapi jika angin kencang mendekat, maka suara yang timbul akan bagaikan raungan singa, tangis bayi atau lolongan serigala.

6.Stonehenge
Stonehenge adalah susunan batu misterius di daerah pinggiran Inggris. Tidak ada yang tahu tujuan dibangunnya apa, apakah istana, atau tempat pemujaan, atau kuil atau mungkin tanda adanya UFO?

7.Henan
Di Henan, Cina, anda akan menemukan daerah anomali geotermal yang disebut “bingbing bei” atau punggung es. Semua wilayah Cina memiliki perubahan musim yang normal, para penduduk di daerah barat Propinsi Liaoning, Cina, memiliki suhu hangat yang tetap. Tapi pada saat musim panas datang, maka mulailah fenomena ajaib ini. Ketika suhu udara mencapai suhu 30 derajat Celsius dan matahari bersinar dengan cerahnya, perubahan besar-besaran terjadi, dan temperatur di satu meter dibawah tanah mencapai -12 derajat Celsius, sehingga tanah membeku dan semua air berubah menjadi es.

8.Air Terjun Niagara
Air Terjun ini terkenal sebagai tujuan turis. Keajaiban alam ini terletak di perbatasan Kanada dan Amerika. Air terjun ini meliputi daerah seluas 250.000 mil persegi dan aliran airnya dapat mencapai 250.000 kaki kubik perjam.

9.Geyser
Geyser adalah aliran air hangat yang menyembur ke permukaan tanah. Geyser selalu tampak menarik dan misterius. Salah satu tempat di Reykjavik, ibukota Islandia, terkenal dengan geysernya yang mencapai diameter 20 meter dan ketika hujan, anda bisa menemukan pemandangan yang mengerikan: aliran air yang menyembur luar biasa sehingga mencapai ketinggian 70 meter. Jika anda mengunjungi Cina, dan menunggu di sekitaran Geyser di sungai Yangbo, Tibet. Geyser yang ada dapat menyembur dengan suara yang mengejutkan setiap beberapa menit sekali. Diamter semburan air panas ini mencapai 2 meter dan ketinggian semburannya dapat mencapai 20 meter.

10.Pulau Aran dan Orkney
Dua pulau di Skotlandia ini adalah harta rahasia sejarah terpenting. Dua pulau ini terletak di lautan Skotlandia yang dingin, kedua pulau ini menarik turis dengan sejumlah kastil, reruntuhan, lingkaran-lingkaran batu dan kuil-kuil kuno. Jika anda suka dengan periode abad pertengahan. Kedua pulau ini wajib ada dalam daftar kunjungan anda.

sumber: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/07/tempat-wisata-misterius-di-dunia-hot_23.html

Bocah Lumpuh 13 Tahun Hidup Dalam Baskom

Posted by beye on , under | komentar (0)



Bocah Lumpuh 13 Tahun Hidup Dalam Baskom
Tragedi kemanusiaan kembali terungkap di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Seorang bocah bernama Sahrul selama 13 tahun terpaksa menjalani kehidupan dalam sebuah baskom (wadah, red) karena mengalami kelumpuhan sejak usia enam bulan. Tragisnya, Sahrul berasal dari keluarga kurang mampu sehingga tidak bisa berobat.
Hingga kini, bocah berusia 14 tahun asal warga Kampung Bantar Muncang RT 01 RW 07 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak ini hanya bisa pasrah menerima nasib memilukan itu karena belum mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun pihak lainnya.
Awal mula tragedi kemanusiaan ini terjadi pada usia Sahrul sekitar enam bulan. Saat itu, Sahrul diberikan suntikan hepatitis B di puskemas setempat. Entah kenapa, beberapa bulan setelah diimunisasi itu, kondisi Sahrul kian melemas dan tidak normal layaknya anak-anak seusianya. Waktut itu, anak bungsu dari sepuluh bersaudara dari pasangan Kamal, 63 (alm) dan Supinah, 56, ini hanya bisa ngesod dan tidak bisa bicara.
“Sebelum di imunisasi awalnya normal seperti anak-anak lain. Namun, anak saya diimunisasi Hepatitis B waktu itu. Baru pada usia sekitar setahun kondisinya tidak normal dan badannya lemas,” kata ibu kandung Sahrul, Supinah, saat ditemui Pos Kota di kediamannya, Selasa (5/7) siang.
Melihat kondisi Sahrul yang tidak normal, Supinah sebetulnya tak tinggal diam. Saat itu, Supinah membawa Sahrul berobat ke puskesmas hingga ke rumah sakit terdekat. Pasca berobat dari dokter, Supinah baru mengetahui anaknya menderita penyakit polio.
“Saya kan tidak punya uang untuk membawa berobat Sahrul lagi. Setelah mengetahui Sahrul polio, saya hanya bisa pasrah menerima kondisinya,” kenang Supinah yang berprofesi sebagai Paraji ini.
Karena badan Sahrul lemas dan tidak mampu duduk, terpaksa Supinah menyimpan anaknya di sebuah baskom sejak usia setahun. Baskom itu untuk menahan badan Sahrul agar bisa duduk. Selama beberapa tahun kondisi itu dijalani Sahrul.
Baru memasuki usia delapan tahun, Sahrul ada perubahan kendati tidak normal seutuhnya. Sahrul sudah jarang di dalam baskom karena sudah bisa ngesod hingga sekarang. Namun, karena tidak bisa bicara hingga sekarang terkadang untuk buang air besar dan kecil Sahrul terpaksa di dalam baskomnya.
“Mau gimana lagi Kang, anak saya sudah begini dari kecil. Paling untuk makan disuapin dan sekarang sudah bisa makan sendiri. Karena tangan kanannya sudah bisa bergerak,” terangnya.
Kesabaran ibu sepuluh anak ini tak hanya mengurus Sahrul selama 14 tahun dalam kondisi memprihatinkan. Anak keempatnya bernama Husen, 33 juga sangat menyedihkan. Husen sudah setahun mengalami kelumpuhan total setelah jatuh dari pohon kelapa setahun silam.
“Mau membawa berobat ke mana? Saya kan tidak punya uang. Jangankan untuk berobat kedua anak saya, untuk makan sehari-hari saja penghasilan saya masih kurang,” keluhnya.

poskota

DIJEPANG FACEBOOK KALAH SAMA JEJARING SOSIAL BUATAN INDONESIA

Posted by beye on , under | komentar (0)



Di Jepang, situs jejaring sosial paling populer bukan Facebook --apalagi Friendster. Di Negeri Matahari Terbit, situs Mixi-lah yang jadi raja. Ternyata di balik Mixi adalah seorang Indonesia.

Cerita soal orang Indonesia di balik situs Mixi didapati dari seorang guide bernama Rita, saat wartawan detikOTO Dadan Kuswarahardja mengunjungi Tokyo, Jepang, dalam rangka Tokyo Motor Show.

Rita-san, orang Indonesia yang sudah menjadi Warga Negara Jepang, mengatakan di Jepang situs jejaring sosial yang populer memang bukan Facebook atau Friendster. Situs Mixi.jp lebih disukai karena menggunakan tulisan kanji yang hanya dimengerti oleh orang Jepang atau mereka yang secara khusus mempelajarinya.

Uniknya, Rita-san mengatakan, situs ini sebenarnya dibuat oleh orang Indonesia. "Ceritanya dulu dia kerja di Jepang, dia sering buka-buka Friendster pas kerja. Pas bosnya ngeliat penasaran, tertarik dan akhirnya bikin situs jejaring sendiri," tutur Rita-san.

Menurut Rita-san, situs Mixi kemudian menjadi populer dan disukai banyak orang di Jepang. Tentunya juga mendatangkan uang lewat iklan di dalamnya. "Bos ini kemudian membalas budi dan menjadikan orang Indonesia itu komisarisnya Mixi," tutur Rita-san.

Tentunya, cerita dari mulut ke mulut semacam ini bisa jadi penuh dengan distorsi dan bumbu-bumbu. Apalagi Rita-san kemudian tidak ingat nama orang Indonesia yang sukses di Negeri Sakura tersebut.

Penelusuran singkat yang dilakukan detikINET lewat Google, Rabu (28/10/2009), menemukan beberapa 'jejak' Mixi dan pembuatnya. Di Alexa, misalnya, Mixi memang menduduki posisi tinggi (no Cool di Jepang. Facebook tak nampak di jajaran 20 besar situs di Jepang versi Alexa tersebut.

Pengembang Mixi pun terlacak dalam kehadirannya di MySQL User Conference 2006. Di sana nama Batara Kesuma --yang sangat 'Indonesia'-- tercatat sebagai pembicara, ia disebut sebagai lulusan Computer Science dari Takushoku University, Tokyo, dan pada 2006 tercatat sebagai Chief Technology Officer Mixi Inc.

Selain itu, nama Batara juga tercatat di Wikipedia sebagai Batara Eto. Disebutkan bahwa pria kelahiran 1979 itu telah menjadi Warga Negara Jepang sejak 2007 dan mengubah nama belakangnya menjadi Eto sesuai nama belakang Kakeknya yang merupakan orang Jepang. Namun tulisan di Wikipedia ini tidak menyebutkan sumber yang jelas.

Meski mungkin bukan lagi Warga Negara Indonesia, sukses Batara di Negeri Sakura bolehlah jadi teladan bagi generasi muda di Indonesia. Pada usianya yang relatif muda Batara telah sukses 'mengalahkan' Facebook di Jepang. Jika Batara Bisa, Anda juga bisa.

ini data setatistik penggunaan twitter, facebook, dan mixi dari 2009 - 2010 dijepang


kaskus.us

Beberapa Anggapan yang Salah tentang Deep freeze

Posted by beye on , under | komentar (2)




Hal Salah tentang Deep freeze
Deepfreeze










Deep Freeze merupakan program untuk membekukan drive atau partisi dalam hardisk. Sebuah drive yang kita pilih untuk dibekukan, jika kita menghapus atau menambah file di drive tersebut maka otomatis jika kita restart pc maka drive tersebut akan kembali seperti semula, file yang kita hapus tadi akan kembali lagi dan yang kita tambah akan hilang. Jadi program ini untuk mengembalikan isi hardisk atau sebuah drive seperti semula.
Karena digunakan sebagai pembeku maka sering dipakai untuk membekukan drive c: atau local drive tempat os di install. Jika sistem terkena virus maka cukup direstart untuk mengembalikannya seperti semula.
Banyak orang berkata ” pakai deep freeze aja biar nggak kena virus” , orang mengganggap jika telah kena virus maka virusnya akan hilang setelah di restart, tapi deepfreeze bukanlah antivirus, saya pernah sudah pakai deepfreeze tapi virus tetep aja dapat menembusnya kalau tidak salah sality virusnya. Dan pemakaian deepfreeze dalam jangka panjang akan merusak motherboard PC.
Ada juga orang yang berkata ” saya tidak mau pakai deepfreeze karena tidak bisa install software atau game baru” , padahal deepfreeze dapat kita matikan sesuka hati kita.
Lupa password adalah kejadian yang sudah biasa, jika kita lupa password deepfreeze kita tidak perlu menginstal ulang os kita lagi karena sudah ada antideepfreeze untuk membuka deepfreeze jika kita lupa password.


semuaada

Ternyata Singa Berselera Makan Manusia Setelah Purnama

Posted by beye on , under | komentar (0)



singa-berselera-makan-manusia-setelah-purnama

Ternyata selera makan singa Afrika terhadap daging manusia semakin besar, setelah terjadinya bulan purnama (full moon). Hal itu terungkap dari riset terbaru yang dipublikasikan di jurnal online Public Library of Science ONE.
Riset ini meneliti 500 kasus serangan singa Afrika terhadap manusia, yang terjadi di pedesaan di Tanzania antara 1988 dan 2009. Dari hasil riset, ternyata lebih dari dua per tiga korban manusia yang disergap si raja hutan, dibunuh dan dimakan.
Mayoritas serangan terjadi sekitar waktu Magrib (saat matahari terbenam) hingga pukul 10 malam, di saat bulan sudah tidak lagi menunjukkan cahaya yang terang.
Seperti dikutip dari Sidney Morning Herald, waktu paling berbahaya bagi manusia adalah ketika jam-jam aktif singa setelah matahari terbenam, terutama saat hari-hari setelah bulan purnama.
Pola itu ditemukan ketika para peneliti mengkategorikan serangan-serangan berdasarkan fase bulan. Sepertiga serangan lebih sering terjadi selama paruh terakhir siklus hari, di mana hanya ada sedikit atau bahkan sama sekali tidak ada cahaya bulan.
“Bahaya menurun di malam-malam di mana bulan semakin terang, dengan jumlah serangan yang sangat sedikit terjadi pada malam-malam sebelum bulan purnama,” tulis jurnal hasil penelitian tersebut.
Setelah bulan purnama lewat, bahaya meningkat ketika singa yang lapar beroperasi di tengah gelap, pada malam-malam sisa siklus bulan. Serangan singa juga akan meningkat selama musim hujan ketka bulan tertutup oleh awan.

Kisah Sukses Steve Jobs Pendiri Apple, dibuat Komik

Posted by beye on , under | komentar (0)





Untuk pertama kalinya, kisah kehidupan pendiri dan CEO Apple Steve Jobs akan diangkat dalam bentuk komik. Adalah Bluewater Productions Inc yang akan menerbitkannya.

"Inovasinya selalu layak tampil di headline berita, spekulasi kesehatannya memengaruhi pasar modal. Menarik untuk seorang yag dropout kuliah," kata Darren Davis, Presiden Bluewater.

Naskah komik tersebut ditulis oleh C W Cooke dan digambar oleh Chris Schmidt. Isinya menceritakan sepak terjang Steve Jobs sejak mulai mendirikan Apple hingga membidani perangkat-perangkat inovatif, seperti iPod yang merevolusi industri musik, iPhone, dan iPad.

"Mau mengagumi dia atau benci dia, (yang pasti) visi Jobs dan ketajaman bisnisnya telah merevolusi dunia," kata Cooke. Kisah kehidupannya dirangkum dalam 32 halaman dan akan terbit pada 24 Agustus 2011.

Menurut dia, komik yang diberi judul Steve Jobs: Co-Founder of Apple ini merupakan bagian dari proyek yang dicanangkan penerbitan di Vancouver, Washington, tersebut. Sebelumnya, Bluewater sukses menerbitkan komik Mark Zuckerberg yang ludes terjual.



kaskus.us

Mengulik Fakta Ilmiah Mengapa Gajah Takut pada Semut

Posted by beye on Jumat, 22 Juli 2011 , under | komentar (0)




Benarkah gajah takut dengan semut ketimbang tikus? Demikian pertanyaan menggelitik yang memancing peneliti menelusuri kebenaran itu. Menurut cerita versi kartun Disney, gajah takut tikus karena hewan pengerat itu meneror hati sang gajah.

Namun, sebenarnya musuh utama gajah lebih kecil dari tikus, yakni semut. Gajah ternyata sangat ngeri dengan semut.

Berdasar kisah di savana Afrika, semut berhasil menakuti gajah dengan memasuki belalai mereka yang sensisitif. Ini berawal dari temuan berupa koloni semut pengawal yang menduduki tanaman guna mencegah terinjak oleh gajah.

Dr Todd Palmer, Kepala Pusat Riset Mpala, Kenya dan Universitas Florida cerita gajah dan semut ibarat legenda Daud dan Goliath. Menurut dia, semut berhasil menakuti gajah dengan menduduki pohon.

Berkat itu pula, semut turut mempengaruhi ekosistem dimana mereka tinggal."Koloni semut memiliki berat masing-masing 5 mg. Dengan berat koloni seperti itu membuat pohon terlindungi dari binatang berukuran satu milyar lebih berat. "Ini merupakan salah satu contoh bagaiaman hal-hal kecil mempengaruhi dunia," kata dia seperti dikutip dari Dailymail.

Ketakutan gajah dengan tikus telah lama menjadi kisah utama serial Dumbo, kartun klasik Disney era 1940-an. Seiring sejalan, para pakar mempertanyakan kebenaran ketakutan gajah terhadap tikus.

Sedangkan cerita ketakutan gajah dan semut berawal dari riset yang dilakukan Palmer dan koleganya ketika keduanya melihat beberapa ekor gajah berlari menghindari pohon Akasia. Ketakutan gajah yang disaksikan Palmer saat itu ibarat anak-anak yang lari ketika disodori sayuran hijau brokoli.

"Sepertinya gajah tidak menyukai gerombolan semut masuk ke dalam belalainya. Perlu anda tahu, belalai gajah merupakan organ yang luar biasa. Namun, gajah tak berani menggunakan belalainya untuk menghancurkan koloni semut," ujarnya.

Berangkat dari temuan itu, Palmer menyimpulkan koloni semut telah membantu mencegah penggundulan hutan dan melindungi tanaman langka di Afrika."Masalah utama hutan di Afrika Timur adalah perusakan yang dilakukan gajah, Karena itu pula gajah banyak diburu dan dibunuh," ujarnya.

MAJALAHASIK.COM

Dermawan Misterius Tinggalkan Rp 1,7M di Luar Toko

Posted by beye on , under | komentar (0)



Sumbangan senilai US$200.000 (sekitar Rp1,7 miliar) ditinggalkan dalam kotak daur ulang pakaian di luar sebuah toko yang dikelola oleh Palang Merah di Denmark.

Uang tunai tersebut ditemukan dalam plastik sampah di bawah tumpukan pakaian yang disumbangkan.



Ada pesan singkat yang ditinggalkan bersama uang tunai tersebut.

''Kepada Palang Merah Denmark, dari orang tak dikenal. Telah menabung [uang ini] dalam waktu 40 tahun,'' kata pesan tersebut.

Diikat karet

Petugas di toko amal tersebut sangat berterimakasih, namun polisi Denmark meminta si donor agar melapor sehingga aparat penegak hukum bisa memastikan uang tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan tindak kejahatan apa pun.

''Tidak setiap hari kami mendapatkan uang sebanyak yang ditemukan dalam tas plastik di antara tumpukan pakaian,'' kata Birgit Dam, sekretaris cabang Palang Merah di Tornved.

''[Pesan] ada di dalam kantung plastik putih dan itu berada di dalam plastik sampah hitam besar bersama beberapa pakaian bagus,'' ujarnya.

''Dan di dalam tas tersebut ada 10 amplop dengan banyak uang. Ditata rapi dalam amplop yang masing-masing dengan diikat karet ,'' cerita Dam.

Polisi berharap masalah "uang siluman" ini bisa dipastikan kepemilikannya begitu ada informasi yang akurat mengenai asal-usulnya.

Akan tetapi, Palang Merah sejauh ini tidak diminta untuk menyerahkan uang tersebut kepada pihak ketiga.

SUMBER

Rahasia Cara-Cara Seseorang Hacker Menembus Website

Posted by beye on , under | komentar (0)



Cara cara seoarang hacker menembus ataupun menyusup dan juga merusak suatu website adalah sebagai berikut.Teknik teknik itu antara lain:
http://3.bp.blogspot.com/-uBY2MYy-QkU/TZA6kN5MhVI/AAAAAAAAAbE/LXS8mvUqlm4/s1600/wordpress-website-hacked-by-hackers-0.jpg
1. IP Spoofing
2. FTP Attack
3. Unix Finger Exploits
4. Flooding & Broadcasting
5. Fragmented Packet Attacks
6. E-mail Exploits
7. DNS and BIND Vulnerabilities
8. Password Attacks
9.Proxy Server Attacks
10. Remote Command Processing Attacks
11. Remote File System Attack
12. Selective Program Insertions
13. Port Scanning
14.TCP/IP Sequence Stealing, Passive Port Listening and Packet
15. HTTPD Attacks

1. IP Spoofing
IP Spoofing juga dikenal sebagai Source Address Spoofing, yaitu pemalsuan alamat IP attacker sehingga sasaran menganggap alamat IP attacker adalah alamat IP dari host di dalam network bukan dari luar network. Misalkan attacker mempunyai IP address type A 66.25.xx.xx ketika attacker melakukan serangan jenis ini maka Network yang diserang akan menganggap IP attacker adalah bagian dari Networknya misal 192.xx.xx.xx yaitu IP type C.

IP Spoofing terjadi ketika seorang attacker ?mengakali? packet routing untuk mengubah arah dari data atau transmisi ke tujuan yang berbeda. Packet untuk routing biasanya di transmisikan secara transparan dan jelas sehingga membuat attacker dengan mudah untuk memodifikasi asal data ataupun tujuan dari data. Teknik ini bukan hanya dipakai oleh attacker tetapi juga dipakai oleh para security profesional untuk men tracing identitas dari para attacker

2. FTP Attack
Salah satu serangan yang dilakukan terhadap File Transfer Protocol adalah serangan buffer overflow yang diakibatkan oleh malformed command. tujuan menyerang FTP server ini rata-rata adalah untuk mendapatkan command shell ataupun untuk melakukan Denial Of Service. Serangan Denial Of Service akhirnya dapat menyebabkan seorang user atau attacker untuk mengambil resource didalam network tanpa adanya autorisasi, sedangkan command shell dapat membuat seorang attacker mendapatkan akses ke sistem server dan file-file data yang akhirnya seorang attacker bisa membuat anonymous root-acces yang mempunyai hak penuh terhadap system bahkan network yang diserang

3. Unix Finger Exploits
Pada masa awal internet, Unix OS finger utility digunakan secara efficient untuk men sharing informasi diantara pengguna. Karena permintaan informasi terhadap informasi finger ini tidak menyalahkan peraturan, kebanyakan system Administrator meninggalkan utility ini (finger) dengan keamanan yang sangat minim, bahkan tanpa kemanan sama sekali. Bagi seorang attacker utility ini sangat berharga untuk melakukan informasi tentang footprinting, termasuk nama login dan informasi contact.

Utility ini juga Menyediakan keterangan yang sangat baik tentang aktivitas user didalam sistem, berapa lama user berada dalam sistem dan seberapa jauh user merawat sistem. Informasi yang dihasilkan dari finger ini dapat meminimalisasi usaha kracker dalam menembus sebuah sistem. Keterangan pribadi tentang user yang dimunculkan oleh finger daemon ini sudah cukup bagi seorang atacker untuk melakukan social engineering dengan menggunakan social skillnya untuk memanfaatkan user agar ?memberitahu? password dan kode akses terhadap system.

4. Flooding & Broadcasting
Seorang attacker bisa menguarangi kecepatan network dan host-host yang berada di dalamnya secara significant dengan cara terus melakukan request/permintaan terhadap suatu informasi dari sever yang bisa menangani serangan classic Denial Of Service(Dos), mengirim request ke satu port secara berlebihan dinamakan flooding, kadang hal ini juga disebut spraying. Tujuan dari kedua serangan ini adalah sama yaitu membuat network resource yang Menyediakan informasi menjadi lemah dan akhirnya menyerah.

Serangan dengan cara Flooding bergantung kepada dua faktor yaitu: ukuran dan/atau volume (size and/or volume). Seorang attacker dapat menyebabkan Denial Of Service dengan cara melempar file berkapasitas besar atau volume yang besar dari paket yang kecil kepada sebuah system. Dalam keadaan seperti itu network server akan menghadapi kemacetan: terlalu banyak informasi yang diminta dan tidak cukup power untuk mendorong data agar berjalan. Pada dasarnya paket yang besar membutuhkan kapasitas proses yang besar pula, tetapi secara tidak normal paket yang kecil dan sama dalam volume yang besar akan menghabiskan resource secara percuma, dan mengakibatkan kemacetan

5. Fragmented Packet Attacks
Data-data internet yang di transmisikan melalui TCP/IP bisa dibagi lagi ke dalam paket-paket yang hanya mengandung paket pertama yang isinya berupa informasi bagian utama( kepala) dari TCP. Beberapa firewall akan mengizinkan untuk memroses bagian dari paket-paket yang tidak mengandung informasi alamat asal pada paket pertamanya, hal ini akan mengakibatkan beberapa type system menjadi crash. Contohnya, server NT akan menjadi crash jika paket-paket yang dipecah(fragmented packet) cukup untuk menulis ulang informasi paket pertama dari suatu protokol

6. E-mail Exploits
Peng-exploitasian e-mail terjadi dalam lima bentuk yaitu: mail floods, manipulasi perintah (command manipulation), serangan tingkat transportasi(transport level attack), memasukkan berbagai macam kode (malicious code inserting) dan social engineering(memanfaatkan sosialisasi secara fisik). Penyerangan email bisa membuat system menjadi crash, membuka dan menulis ulang bahkan mengeksekusi file-file aplikasi atau juga membuat akses ke fungsi fungsi perintah (command function)

7. DNS and BIND Vulnerabilities
Berita baru-baru ini tentang kerawanan (vulnerabilities) tentang aplikasi Barkeley Internet Name Domain (BIND) dalam berbagai versi mengilustrasikan kerapuhan dari Domain Name System (DNS), yaitu krisis yang diarahkan pada operasi dasar dari Internet (basic internet operation)

8. Password Attacks
Password merupakan sesuatu yang umum jika kita bicara tentang kemanan. Kadang seorang user tidak perduli dengan nomor pin yang mereka miliki, seperti bertransaksi online di warnet, bahkan bertransaksi online dirumah pun sangat berbahaya jika tidak dilengkapi dengan software security seperti SSL dan PGP. Password adalah salah satu prosedur kemanan yang sangat sulit untuk diserang, seorang attacker mungkin saja mempunyai banyak tools (secara teknik maupun dalam kehidupan sosial) hanya untuk membuka sesuatu yang dilindungi oleh password.

Ketika seorang attacker berhasil mendapatkan password yang dimiliki oleh seorang user, maka ia akan mempunyai kekuasaan yang sama dengan user tersebut. Melatih karyawan/user agar tetap waspada dalam menjaga passwordnya dari social engineering setidaknya dapat meminimalisir risiko, selain berjaga-jaga dari praktek social enginering organisasi pun harus mewaspadai hal ini dengan cara teknikal. Kebanyakan serangan yang dilakukan terhadap password adalah menebak (guessing), brute force, kracking dan sniffing

9.Proxy Server Attacks
Salah satu fungsi Proxy server adalah untuk mempercepat waktu response dengan cara menyatukan proses dari beberapa host dalam suatu trusted network

10. Remote Command Processing Attacks
Trusted Relationship antara dua atau lebih host Menyediakan fasilitas pertukaran informasi dan resource sharing. Sama halnya dengan proxy server, trusted relationship memberikan kepada semua anggota network kekuasaan akses yang sama di satu dan lain system (dalam network).
Attacker akan menyerang server yang merupakan anggota dari trusted system. Sama seperti kerawanan pada proxy server, ketika akses diterima, seorang attacker akan mempunyai kemampuan mengeksekusi perintah dan mengkases data yang tersedia bagi user lainnya

11. Remote File System Attack
Protocol-protokol untuk tranportasi data ?tulang punggung dari internet? adalah tingkat TCP (TCPLevel) yang mempunyai kemampuan dengan mekanisme untuk baca/tulis (read/write) Antara network dan host. Attacker bisa dengan mudah mendapatkan jejak informasi dari mekanisme ini untuk mendapatkan akses ke direktori file

12. Selective Program Insertions
Selective Program Insertions adalah serangan yang dilakukan ketika attacker menaruh program-program penghancur, seperti virus, worm dan trojan (mungkin istilah ini sudah anda kenal dengan baik ?) pada system sasaran. Program-program penghancur ini sering juga disebut malware. Program-program ini mempunyai kemampuan untuk merusak system, pemusnahan file, pencurian password sampai dengan membuka backdoor

13. Port Scanning
Melalui port scanning seorang attacker bisa melihat fungsi dan cara bertahan sebuah system dari berbagai macam port. Seorang atacker bisa mendapatkan akses kedalam sistem melalui port yang tidak dilindungi. Sebaia contoh, scaning bisa digunakan untuk menentukan dimana default SNMP string di buka untuk publik, yang artinya informasi bisa di extract untuk digunakan dalam remote command attack

14.TCP/IP Sequence Stealing, Passive Port Listening and Packet
Interception TCP/IP Sequence Stealing, Passive Port Listening dan Packet Interception berjalan untuk mengumpulkan informasi yang sensitif untuk mengkases network. Tidak seperti serangan aktif maupun brute-force, serangan yang menggunakan metoda ini mempunyai lebih banyak kualitas stealth-like

15. HTTPD Attacks
Kerawanan yang terdapat dalam HTTPD ataupun webserver ada lima macam: buffer overflows, httpd bypasses, cross scripting, web code vulnerabilities, dan URL floods

sumber

Related Posts with Thumbnails