Latest News

6 Kota Dikelilingi Tembok yang Paling Menakjubkan Didunia

Posted by beye on Sabtu, 07 Januari 2012 , under | komentar (0)



1. Avila – Spain
Kota ini terletak 1.117 meter (3.665 kaki) di atas permukaan laut, merupakan ibukota provinsi tertinggi di Spanyol. Dibangun di atas puncak bukit yang berbatu, di tengah-tengah padang gurun yang benar-benar: cokelat, kering, berserakan dengan batu-batu besar berwarna abu-abu, dan tertutup oleh pegunungan tinggi. Hal ini menyebabkan iklim yang ekstrim, dengan sangat keras dan musim dingin yang panjang, dan musim panas yang pendek

Ávila mungkin merupakan kota kuno yang dikenal sebagai Abula, disebutkan oleh Ptolemeus dalam Geographia (II 6, 60) sebagai wilayah Iberia Bastetania. Abula disebutkan sebagai salah satu kota pertama di Hispania yang dikristenkan , khususnya oleh Saint Secundus (San Segundo). Namun, Ávila mungkin telah kuno, bukan Obila, sementara mungkin telah Abula kota Abla.

Ávila yang paling dikenal bagi kota bertembok abad pertengahan , yang dibangun dari granit coklat di 1090: diatasi dengan pertahanan, dengan delapan puluh delapan dan sembilan menara gerbang, mereka masih dalam kondisi perbaikan, tetapi sebagian besar kota terletak di luar batas mereka. Katedral Gothic diintegrasikan ke dalam pertahanan kota. Dibangun antara abad ke-12 dan ke-14, dan memiliki penampilan sebuah benteng, dengan dinding-dinding diperangi padat dan dua menara. Ini berisi banyak patung-patung dan lukisan yang menarik, selain satu perak baik terutama mengadakan percobaan, karya Juan de Arfe, berasal dari tahun 1571. Gereja-gereja San Vicente, San Pedro dan San Segundo, pada fitur utama mereka, Romawi dari abad ke-12. Dalam Gothic Biara Santo Tomás, didirikan oleh Ratu Isabella Katolik pada 1482, adalah terutama penting monumen marmer, diukir oleh Florence abad ke-15 pematung Domenico Fancelli, di atas makam Pangeran John, satu-satunya anak Ferdinand dan Isabella

2. Tallinn – Estonia
Tallinn, adalah ibukota Estonia. Kota ini memiliki penduduk sekitar 430.000 jiwa. Pusat kota historis di Tallinn adalah sebuah warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO mulai tahun 1997. Tallinn terletak di pantai selatan Teluk Finlandia, di utara-barat Estonia. Sebuah tebing kapur berjalan melalui kota. Hal ini terungkap, misalnya, di Toompea dan Lasnamäe. Namun, Toompea bukan merupakan bagian dari tebing, tapi bukit terpisah.
Titik tertinggi Tallinn, pada 64 meter di atas permukaan laut, terletak di distrik Nõmme, di sebelah selatan-barat kota.
Panjang garis pantai adalah 46 kilometer. Terdiri 3 besar semenanjung: Kopli semenanjung, Paljassaare semenanjung dan Kakumäe semenanjung

Tallinn dulu adalah salah satu pemukiman berbenteng terbaik di Eropa. Keluar dari 66 menara yang tersebar tembok di abad pertengahan, hanya 20 tetap berdiri di sekitar tempat yang sekarang menjadi Historic Center, namun lebih dari arsitektur indah untuk membuat kota ukuran relatif kecil

3. Pingyao
Kota Pingyao (平遥, pinyin: Píngyáo) adalah sebuah kota setingkat kecamatan (县 xiàn) di Cina di tengah provinsi Shanxi. Dia terletak sekitar 715 km dari Beijing dan 80 km dari ibu kota provinsi, Taiyuan. Pada masa Dinasti Qing, Pingyao merupakan pusat finansial China. Dia sekarang dikenal karena perawatan tembok kota kunonya, dan dia merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.
Pingyao merupakan salah satu dari sedikit kota-kota Cina yang tetap mempertahankan tata letak asli,
tembok kota kunonya, memiliki tinggi 12 meter dengan tebal 5 meter keliling 6 kilometer, dan fitur serangkaian menara raksasa dimana pembela bisa menjaga musuh dari teluk

4. Carcassonne
Carcassonne merupakan salah satu kota di Perancis. Letaknya di bagian selatan. Tepatnya di region Languedoc-Roussillon. Pada tahun 2006, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 46.216 jiwa dengan memiliki luas wilayah 65,08 km². Kota ini memiliki kepadatan penduduk sebanyak 675 jiwa/km².
Beberapa bangunan kuno di Carcassonne ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1996

Lebih dari 3 juta orang melakukan perjalanan ke Carcassonne setiap tahun untuk melihat Perancis abad pertengahan paling terkenal kota bertembok. Benteng telah ada di atas bukit di mana sekarang terletak Carcassonne, sejak pra-Romawi kali, namun tidak sampai Abad Tengah itu mencapai "ditembus benteng" lihat kita lihat sekarang. Tetap unconquered melalui beberapa pengepungan dan bahkan selamat dari keputusan pemerintah Perancis untuk memilikinya dihancurkan

5. Novgorod Kremlin
Moskow dan Saint Petersburg mungkin kota yang paling populer di Rusia, tetapi tak satu pun dari mereka dapat memegang kekuatan untuk Novgorod ketika datang ke arsitektur abad pertengahan. Walaupun namanya, yang diterjemahkan sebagai "The Great New City", Novgorod adalah salah satu pemukiman tertua di Rusia dan juga menjabat sebagai modal pertama. tingginya dinding kemerahan tanggal kembali ke abad ke-15 dan berhasil melindungi Katedral Saint Sophia, salah satu struktur Rusia tertua

6. Great Wall
Tembok Raksasa Cina atau Tembok Besar Cina (Hanzi tradisional: 長城; Hanzi sederhana: 长城; pinyin: Chángchéng), juga dikenal di Cina dengan nama Tembok Raksasa Sepanjang 10.000 Li¹ (萬里長城; 万里长城; Wànlĭ Chángchéng) merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia, terletak di Republik Rakyat Cina. Panjangnya adalah 6.400 kilometer (dari kawasan Sanhai Pass di timur hingga Lop Nur di sebelah barat) dan tingginya 8 meter dengan tujuan untuk mencegah serbuan bangsa Mongol dari Utara pada masa itu. Lebar bagian atasnya 5 m, sedangkan lebar bagian bawahnya 8 m. Setiap 180-270 m dibuat semacam menara pengintai. Tinggi menara pengintai tersebut 11-12 m.

Untuk membuat tembok raksasa ini, diperlukan waktu ratusan tahun di zaman berbagai kaisar. Semula, diperkirakan Qin Shi-huang yang memulai pembangunan tembok itu, namun menurut penelitian dan catatan literatur sejarah, tembok itu telah dibuat sebelum Dinasti Qin berdiri, tepatnya dibangun pertama kali pada Zaman Negara-negara Berperang. Kaisar Qin Shi-huang meneruskan pembangunan dan pengokohan tembok yang telah dibangun sebelumnya.

Sepeninggal Qin Shi-huang, pembuatan tembok ini sempat terhenti dan baru dilanjutkan kembali di zaman Dinasti Sui, terakhir dilanjutkan lagi di zaman Dinasti Ming. Bentuk Tembok Raksasa yang sekarang kita lihat adalah hasil pembangunan dari zaman Ming tadi. Bagian dalam tembok berisi tanah yang bercampur dengan bata dan batu-batuan. Bagian atasnya dibuat jalan utama untuk pasukan berkuda Tiongkok.

Tembok Raksasa Cina dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Pada tahun 1987, bangunan ini dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO

sumber: kaskus.us

Kini Semua Restoran di Kuala Lumpur Wajib Sediakan WiFi

Posted by beye on , under | komentar (0)




KUALA LUMPUR - Undang-undang baru telah ditetapkan di ibukota Malaysia, Kuala Lumpur. Aturan ini berkaitan dengan kewajiban untuk menyediakan akses jaringan Wi-Fi di setiap restoran.

Dilaporkan bahwa pihak otoritas setempat mewajibkan semua restoran yang ada di Kuala Lumpur untuk memiliki WiFi saat mereka meminta izin atau lisensi untuk buka restoran.

Kewajiban pemberian WiFi untuk semua konsumen ini diberlakukan baik pada yang melamar lisensi baru maupun pada yang memperbarui lisensi yang sudah ada.

Dikutip dari SlashGear, Rabu (4/1/2011), pemberlakuan kewajiban pengadaan WiFi tersebut akan dimulai pada April 2012. Kafe, pub, bar serta club yang memiliki luas bangunan lebih dari 120 meter persegi harus mematuhi undang-undang itu.

"Para operator outlet makanan yang menyediakan WiFi tentu akan memberikan layanan tambahan pada konsumennya," ujar Wali Kota Kuala Lumpur, Tan Sri Ahmad Fuad Ismail.

Penyediaan WiFi sendiri sudah diberlakukan di 1.500 titik di Kuala Lumpur sejak tahun 2008 oleh WirelessKL. Dengan adanya undang-undang dan layanan WiFi baru ini, dilaporkan layanan dari WirelessKL tidak akan dilanjutkan lagi. 


Citydirectory.co.id (Ded/Dtc)

Inilah Rudal Rahasia AS dengan kecepatan 6.124 kilometer per jam

Posted by beye on , under | komentar (0)





Uji coba prototipe senjata rahasia hipersonik yang dilakukan oleh Militer Amerika Serikat berhasil. Prototipe senjata hipersonik itu telah sukses mengudara di atas Samudera Pasifik, Kamis, 17 November 2011.


Sukses ini semakin meningkatkan kemampuan militer Amerika. Mereka akan mampu menyerang target atau musuh, di manapun berada. Di seluruh permukaan bumi. Kecepatan hipersonik sendiri didefinisikan setara dengan lima kali kecepatan suara atau 3.805 mil per jam atau setara 6.124 kilometer per jam.






Seperti konsep senjata hipersonik lainnya, senjata rahasia Amerika ini terbang di atmosfer secara mendatar. Berbeda dengan senjata rudal balistik yang membumbung ke atas dan akhirnya meluncur ke bawah.


Keberhasilan ini merupakan hasil pelajaran dari dua uji penerbangan hipersonik yang dilakukan para peneliti Pentagon, atau yang disebut dengan DARPA, pada April 2010 dan Agustus 2011 yang lalu.






Senjata hipersonik yang dikembangkan ini diluncurkan dari kapal dengan tiga tahap sistem booster dari fasilitas rudal pasifik di Kepulauan Kauai di Hawaii pada pukul 06.30 pagi waktu setempat. Prototipe itu akhirnya jatuh di kawasan latihan Reagan yang letaknya di kawasan Atol Kwajalein.


Selama uji coba, pejabat Pentagon terus memantau senjata rahasia ini. Baik melalui udara, laut, hingga darat. Mereka ingin mengumpulkan data lengkap soal aerodinamis, navigasi, pemandu, kontrol, serta teknologi termal yang digunakan untuk menghindarkan intensitas panas selama penerbangan hipersonik.






Keberhasilan ini memberikan kegembiraan tersendiri pada DARPA. Pasalnya, saat menguji coba Falcon Hypersonic Technology Vehicle 2 (HTV-2) sebelumnya, mereka mengalami kegagalan sebanyak dua kali. Saat uji coba pada Agustus yang lalu, HTV-2 mencapai kecepatan 20 Mach atau 295,069 meter per detik.


Angkatan Udara Amerika juga telah melakukan uji coba sendiri dengan alat X-51A Waverider pada 13 Juni 2011. Uji coba ini merupakan program percobaan mesin scramjet. Selama percobaan itu, X-51A Waverider mencapai kecepatan hingga 5 Mach atau setara 320,543 meter per detik sebelum akhirnya gagal berganti ke sumber bahan bakar utama.







okezone.com

Waspadalah, Sampah Antariksa Phobos-Grunt Seberat 200 Kg Melayang di Langit Indonesia

Posted by beye on , under | komentar (0)




Phobos Grunt, sampah antariksa berbahaya yang mengancam masyarakat Indonesia

Phobos-Grunt adalah wahana milik Rusia yang diluncurkan pada 9 November 2011 lalu dan gagal menuju bulan Mars, Phobos. Diperkirakan jatuh ke bumi sekitar 9-20 Januari 2012, dampaknya diperkirakan akan lebih besar daripada sampah-sampah antariksa sebelumnya.

Menurut astronom Ma’rufin Sudibyo, massa Phobos-Grunt yang sekitar 13,2 ton akan terbakar di atmosfer Bumi dan menyisakan komponen paling sedikit 200 kg yang akan sukses jatuh ke Bumi.

Yang termasuk benda seberat 200 kg itu diperkirakan adalah kapsul tahan panas. Kapsul itu memang dirancang agar bisa utuh saat kembali ke Bumi karena membawa sampel tanah dan batuan mars. Bahan Nitrogen Tetraoksida dan Dimetil Hidrazin juga kemungkinan akan turun ke Bumi jika tak habis menguap di udara.

Lalu, apa dampak dari jatuhnya Phobos-Grunt di Bumi?

Masih ingat peristiwa jatuhnya meteor di Duren Sawit? Selain kemungkinan peristiwa itu akan terulang, bahan Nitrogen Tetraoksida dan Dimetil Hidrazin juga mengancam karena bisa menyebabkan tangan melepuh dan luka bakar.

Ma’rufin menambahkan bahwa masyarakat Indonesia harus waspada dengan jatuhnya Phobos-Grunt. Karena Phobos-Grunt akan melintasi langit Indonesia, bahkan sehari bisa numpang lewat dua kali.

Langkah-langkah yang harus dilakukan masyarakat Indonesia

Kalau pada rentang 9-20 Januari 2012 mendengar suara mengelegar di langit sekitar pukul 3.00-5.00 WIB, dan kemudian menemukan reruntuhan benda yang diduga Phobos-Grunt, jangan menyentuh dan mendekatinya.

Segera laporkan ke pihak berwenang agar menghubungi LAPAN dengan dugaan sebagai reruntuhan Phobos-Grunt. Agar, sampah Phobos-Grunt bisa ditangani secepat mungkin tanpa mengganggu masyarakat.

Phobos-Grunt sejatinya akan kembali ke Bumi pada 2014 setelah dirancang sampai ke Mars pada 2012. Sayangnya, wahana senilai Rp 1,5 triliun itu gagal karena macet di orbit Bumi. Semoga jatuhnya Phobos-Grunt ke Bumi ini tak tepat di atas kawasan penduduk.







http://gugling.com/2012/01/06/waspada-sampah-antariksa-phobos-grunt-seberat-200-kg-melayang-di-langit-indonesia/

Inilah Rekor - Rekor Konyol dalam Guiness World Record

Posted by beye on Jumat, 06 Januari 2012 , under | komentar (0)



1. Bersepeda

Crishtian Adam si tukang bersepeda mundur sepertinya berhasil menginspirasi Chayne Hultgren untuk melakukan yang lebih iseng lagi. Yaitu menarik sepeda dengan total penumpang berbobot 400 kg dengan kelopak mata . Hal ini dilakukan di Milan 25 April 2009.



2. Bulu telinga

Rekornya Radhakant Bajpai, dengan bulu telinga mencapai 13.2cm, rekornya berhasil dipatahkan oleh Anthony Victor, seorang India juga, dengan panjang bulu telinga mencapai 18.1cm




3. Keong


Gw yakin, si Alastair Galpin bakal berfikir 2 kali untuk memecahkan rekornya sendiri apabila ditantang dengan rekor lain, yaitu menempelkan keong terbesar di mukanya.




4. Pisau

Orang tentu pusing dengan pemakaian pisau multi fungsi pemegang rekor fungsi terbanyak ini, tapi bakal lebih pusing lagi menggunakan pisau dapur raksasa yang didesain oleh Telmo Cadavez dan dibuat oleh Virgilio, Raul, dan Manuel Pires di Portugal, Pisau ini panjangnya 3.9m dan bobot 122kg




5. Mata Paling Ekstrim

Kim Goodman mampu melotot secara ekstrim dan menyebabkan bolamatanya keluar sejauh 12mm. Rekor ini dipecahkan di Istanbul Turki pada tanggal 2 November 2007


6. Nozzle mata


Seorang pemuda di Turki berhasil menembakkan air susu melalui matanya. Air susu dia masukan lewat mulut atau mungkin hidung, terus dia tutup hidungnya... dan mulailah improvisasi. Jarak terjauh semburan air susunya adalah 9.2 kaki


7. Penyelam, eh pelari tercepat

Veronica Torr dari New Zealand, dinobatkan sebagai sprinter tercepat. 100m dengan catatan waktu 19.278 detik. Tentu saja dengan memakai sepatu selam.


galerydunia.com

Iklan Motor Honda Pada Jaman Dahulu

Posted by beye on , under | komentar (0)




Honda didirikan pada 24 September 1948 olehSoichiro Honda. Honda pertama kali masuk di Indonesia pada tanggal 11 Juni 1971 dengan nama PT Federal Motor, Sejak saat itu, perusahaan Honda mendapat sambutan yang baik dari konsumen di Indonesia. Honda menjadi salah satu produsen motor terbesar di Indonesia.Hal ini di karenakan Honda selalu memperhatikan kualitas produk yang di buatnya. Namun , Sudah pernahkah anda melihat iklan honda jaman Dahulu .
Nah Berikut Foto-foto nya :








Related Posts with Thumbnails