Latest News

Video Ratusan Tentara Libya Dihukum Mati Karena Menolak Menembaki Para Demonstran !

Posted by beye on Sabtu, 26 Februari 2011 , under | komentar (0)



Puluhan tentara Libya telah dieksekusi karena menolak untuk memulai tembakan pada para pemrotes pro-demokrasi, Federas Hak Asasi Manusia Internasional (Inernational Federation for Human Rights – IFHR) mengatakan.Sebuah video amatir menunjukkan mayat-mayat sekitar 130 tentara yang dibunuh dengan tangan mereka diikat di belakang punggung mereka. Para tentara yang melanggar perintah tersebut ditembak mati di Al-Baida di dekat kota bagian timur, Benghazi.


Pembunuhan tentara tersebut datang di tengah-tengah lebih banyak laporan tentang pembangkangan di antara para tentara dan pangkat angkatan darat yang telah menolak untuk mematuhi perintah oleh penguasa Libya, Moammar Gaddafi, untuk menembak para pemrotes damai.

IFHR mengatakan bahwa tindakan brutal pada para pemrotes di Libya terebut adalah "kejahatan yang melanggar kemanusiaan yang harus dirujuk pada Pengadilan Internasional," DPA memberitakan pada Rabu (23/2) waktu setempat.

Sumber-sumber medis mengatakan pada kelompok hak asasi manusia tersebut bahwa mereka telah melihat tempat kejadian pembunuhan masal tersebut di Benghazi, di mana banyak rumah sakit masih tetap dipenuhi dengan mayat-mayat dan orang-orang yang terluka dalam serangan oleh para loyalis Gaddafi.Persatuan Afrika (African Union –AU) juga mengecam tindakan brutal pada warga sipil di Libya, meminta untuk mengakhiri penindasan para pemrotes pro-demokrasi.

Badan Afrika tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Rabu (23/2) bahwa pihaknya "mengutuk penggunaan pasukan yang tidak sepadan terhadap para penduduk sipil dan sangat menyesalkan begitu banyak nyawa yang dikorbankan sejauh ini," kantor berita AFP memberitakan.

Pimpinan Komisi AU, Jean Ping, mengikuti krisis di Libya "dengan kekhawatiran yang besar" dan membuat upaya melalui komunikasi dengan otoritas Libya untuk menghentikan pertumpahan darah tersebut.Sementara itu, ratusan pemrotes tewas telah dimakamkan di pemakaman masal di sebuah pantai di dekat ibukota Tripoli, laporan tersebut memberitakan.

Sedikitnya 1.000 orang telah dilaporkan kehilangan nyawa mereka dalam tindakan keras pasukan keamanan pada warga sipil sejak pekan lalu, sementara Gaddafi telah bersumpah untuk tidak menunduk pada seruan populer yang memintanya untuk mengakhiri masa kekuasaan empat dekadenya, dan mengancam untuk menghancurkan semua para pemrotes pro-demokrasi.

Pasukan keamanan menggunakan senjata mesin kelas berat pada Rabu (23/2) untuk menghentikan kerumunan pemrotes.Bagaimanapun juga, lebih banyak lagi kota termasuk Tajuraa, Zwaara, Azzawiya, Benghazi, Derna dan Tobruk, jatuh dari kendali pasukan pemerintah.

Libya telah memperketat larangannya dengan meluncurkan sebuah penggeledahan dari pintu ke pintu untuk para pemrotes oposisi, laporan mengatakan. 

Adidas Finale, Bola Untuk Final Liga Champion di Wembley

Posted by beye on , under | komentar (0)



Memasuki fase knock out Liga Champions Eropa, Adidas akhirnya memperkenalkan bola yang akan digunakan dalam final yang akan berlangsung di Wembley 28 Mei nanti.
Ini untuk kesekian kalinya bola Adidas kembali dipercaya untuk diperebutkan dalam laga final Liga Champions. Sebelumnya sempat terjadi keraguan tentang penunjukan Adidas ini. Sebab, bola terakhir keluaran mereka, Jabulani sempat menjadi polemik di putaran final Piala Dunia Afrika Selatan lalu.
Namun, Adidas mampu meyakinkan UEFA dengan berani mengklaim kalau bola mereka kali ini adalah bola tercanggih yang pernah mereka produksi. Mudah dikendalikan, lebih kuat, tujuan yang lebih mengarah adalah beberapa kelebihan dari bola baru mereka kali ini.
Adidas Finale 2011 adalah nama bola dengan balutan merah yang mewarnai logo bintangnya itu. Karena belum diuji-cobakan, sampai saat ini belum ada komentar tentang bola ini dari beberapa pemain Eropa khususnya kiper.
Adidas Finale Wembley 2011 (c)Adidas.

Apakah lebih mudah dikendalikan bagi penendang, atau apakah menyulitkan kiper? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.   (scl/fjr)

Kapsul Luar Angkasa Bersejarah Uni Soviet Dilelang

Posted by beye on , under | komentar (0)




Sebelum pertama kali manusia dikirim ke luar angkasa pada 1961, Uni Soviet meluncurkan uji penerbangan terakhirnya menggunakan kapsul kecil bersejarah ini.

Kapsul inilah yang kelak membawa kosmonot Yuri Gagarin pada misi bersejarahnya. Kapsul uji itu, Vostok 3KA-2, akan dijual di Sotheby, New York pada 12 April bertepatan dengan peringatan 50 tahun penerbangan Gagarin.

Sotheby memamerkan kapsul tersebut di markasnya di New York sebelum menjualnya. Kapsul bersejarah ini diperkirakan berharga US$2-US$10 juta (Rp 17,7 miliar - Rp88,6 miliar). Pemilik kapsul yang namanya tak mau disebut membeli kapsul bersejarah ini dari Rusia, beberapa tahun lalu.

“Kapsul ini sangat penting dalam sejarah ruang angkasa karena memberi lampu hijau untuk pencapaian spektakuler Gagarin,” kata Kepala Departemen Proyek Khusus Sotheby David Redden. Program Vostok diprakarsai oleh arsitek program luar angkasa Soviet, Sergei Korolev.

Progrm ini pertama mencetak sejarah dengan meluncurkan dua anjing, Belka dan Strelka, ke luar angkasa yang akhirnya menjadi binatang pertama yang bertahan hidup selama perjalanan itu pada 1960.

Kabin kapsul berbentuk bola itu kemudian disesuaikan untuk membawa manusia. Hanya beberapa minggu sebelum misi Gagarin, uji akhir penerbangan kapsul membawa manekin seukuran kosmonot dan seekor anjing bernama Zvezdochka pun sukses dilakukan. [mor] 


Source |http://teknologi.inilah.com/read/detail/1270932/kapsul-luar-angkasa-bersejarah-uni-soviet-dilelang

Inilah Foto - Foto 40 Perawan Pengawal Pribadi Muammar Qadhafi

Posted by beye on , under | komentar (0)



Pada setiap perjalanan ke luar negeri, Gadhafi dilaporkan dikelilingi oleh rombongan 40 pengawal bodyguard perempuan, yang harus perawan. "Perempuan harus dilatih untuk pertempuran, sehingga mereka tidak menjadi mangsa mudah bagi musuh-musuh mereka," ia mengatakan...


































10 Fakta YouTube yang Mengejutkan

Posted by beye on , under | komentar (0)




Beberapa hal yang menjadi Fakta yang dapat mengejutkan kita soal Situs Video Youtube. Mulai dari awal pendirian hingga beberapa kontropersi soal youtube.
INILAH.COM, Jakarta – Siapa yang tak kenal situs berbagi video YouTube. Situs populer ini memiliki 10 fakta yang akan mengejutkan Anda. Apa saja?
Di YouTube, dalam 60 hari terdapat lebih banyak konten video jika dibandingkan video jaringan televisi Amerika Serikat (AS) yang dibuat selama 60 tahun. Rata-rata pengguna YouTube menghabiskan 15-25 menit per hari di situs itu.
Namun, seberapa besar Anda mengenal situs berbagi video terbesar dunia itu? Tahukah Anda video apa terbanyak dilihat? Tahukah Anda siapa nama ketiga pendirinya? Tahukah Anda seberapa banyak linkYouTube di tweet tiap menit?
Terdapat banyak data, info dan statistik menarik yang dapat dipelajari dari YouTube. Untuk itu, berikut 10 fakta menarik sekaligus menakjubkan mengenai YouTube. Simak dan bersiaplah ternganga.
1. Peran PayPal dalam Kreasi YouTube
YouTube diciptakan oleh Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim pada 2005. Ketiga pendiri itu saling kenal dari kerja sama pada usaha perintis Internet, PayPal. Bahkan, Hurley merancang logo PayPalsetelah membaca artikel Wired mengenai perusahaan pembayaran online.
Awalnya, YouTube mendapatkan pendanaan melalui bonus yang diterima dari eBay buy-out of PayPal. Anda bisa membantah bahwa jika tak ada PayPal maka tak akan ada YouTube.
2. Awalnya, YouTube merupakan Situs Kencan
Trio pendiri itu tak langsung memiliki konsep YouTube. Menurut legenda, YouTube berawal sebagai situs video kencan yang dijuluki ‘Tune In Hook Up’ yang kabarnya dipengaruhi HotorNot.
Ketiga pendiri ini akhirnya memutuskan tak mengambil jalan itu. Inspirasi YouTube seperti yang dikenal saat ini dikreditkan pada dua peristiwa berbeda. Pertama, ketidakmampuan Karim menemukan video Janet Jackson ‘malfungsi pakaian’ dan kedua, ketika Hurley dan Chen tak mampu berbagi video pesta makan malam karena keterbatasan lampiran email.
3. YouTube Menyebabkan Masalah Bagi Utube
Nama domain YouTube.com terdaftar saat Hari Valentine 2005. Hal ini menyebabkan kesalahpahaman besar bagi Universal Tube & Rollform Equipment yang berbasis di Perrysburg, Ohio. Nama domain mereka ‘utube.com’ pun kewalahan dengan trafik dari orang-orang yang mencoba mengeja nama situs video itu secara fonetis.
Perusahaan manufaktur itu kemudian menggugat YouTube karena mereka mengklaim usahanya rusak karena YouTube namun tuntutan ditolak. Kini, tampaknya Universal Tube & Rollform Equipment kalah telak dan situs bisnis itu berpindah menjadi utubeonline.com. Sedangkan utube.com asli menjadi halaman arahan video bertema pengeja buruk.
4. Video Paling Pertama YouTube Pertama
Video pertama (http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=jNQXAC9IVRw) yang pernah diunggah ke YouTube bukanlah video klasik.
Video ini dibuat Yakov Lapitsky di San Diego Zoo. Video itu menampilkan Jawed Karim di depan kandang gajah. Video ini sendiri mendapat hit sebanyak 4.282.497 sejak debut online-nya pada 23 April 2005.
5. Rickroll Pertama
Contoh pertama ‘Rickroll’ muncul di YouTube pada 2007. Nampaknya, hal itu merupakan evolusi lelucon ‘4chan’ yang awalnya adalah pengguna ‘duckrolled’ yang mengarahkan pada bebek di atas roda. Kini, Rickroll menjadi lelucon praktis paling umum online.
Pada 2008, fenomena itu memuncak, poling SurveyUSA menyatakan, lebih dari 18 juta dewasa Amerika Serikat (AS) melihat figur Rickroll. Meski Rickroll pernah menjadi tren, figur itu bisa dengan mudah meningkat dua kali lipat.
6. April Mop Tahunan YouTube
Selama tiga tahun terakhir, YouTube mengerjai jutaan penggunanya setiap April Fools Day. Alasannya adalah klasik, tiap video di halaman muka situs sebenarnya Rickroll. Pada 2009, YouTube membuat situs itu terbalik.
Pada 2010, untuk upaya mengurangi bandwidth pun diperkenalkan mode ‘TEXTp’ yang menterjemahkan video menjadi teks. Mari kita lihat apa yang akan dilkukannya pada 2011 ini.
7. Statistik YouTube yang Mencengangkan
Pada Februari 2011, YouTube memiliki 490 juta pengguna unik per bulan di seluruh dunia. Diperkirakan, jumlah hit tiap bulan mencapai 92 miliar halaman. Kita menghabiskan sekitar 2,9 miliar jam di YouTube per bulan atau selama 325 ribu tahun.
Belum lagi statistik itu hanya untuk situs web YouTube, untuk video yang dipasang atau dilihat melalui perangkat mobile belum ditambahkan.
8. Statistik Sosial YouTube
Media sosial terkait statistik YouTube sangat mengesankan. YouTube mengatakan, rata-rata terdapat 400tweets per menit yang mengandung link YouTube. Sementara itu, di Facebook lebih dari video YouTube setara 150 tahun dilihat tiap hari.
9. Video Paling Banyak Dilihat, Disukai dan Favorit
Tanpa menghitung video musik yang memiliki pembatasan perizinan dan seringkali hanya ditampilkan di YouTube AS, video terbanyak dilihat sepanjang massa adalah ‘Charlie bit my finger’ yang memiliki hit 283.405.051 dan akan terus bertambah.
Jika video musik situs Vevo AS dihitung juga, maka pemenangnya adalah Justin Beiber saat menyanyikan ‘Baby’. Video ini memiliki lebih dari 466 juta hit dan terus bertambah.
10. Game Telur ‘Ular’ Paskah YouTube
YouTube memiliki telur Paskah lucu (http://www.youtube.com/watch?v=H1IzMb1VrJY&feature=player_embedded) yang memungkinkan Anda bermain game Snake-esque dalam jendela video. Selamat Menikmati!
sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1261202/inilah-10-fakta-youtube-mencengangkan

Sejarah Tentang Koloseum

Posted by beye on , under | komentar (0)




Koloseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa gedung pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre, yang termasuk salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Pertengahan. Situs ini terletak di ibukota negara Italia, Roma, yang didirikan oleh Raja Vespasian pada masa Kekaisaran Romawi dan diselesaikan oleh anaknya Titus, dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur Romawi yang pernah dibangun.

Mengenai tahun pembuatannya sampai saat ini masih ada perbedaan keyakinan. Ada yang berpendapat bahwa Koloseum dibuat pada tahun 79 SM , ada juga yang berpendapat bahwa dibuat antara tahun 70-82 M .Tapi, kebanyakan arkeolog berpendapat bahwa Koloseum dibuat pada tahun 70-82 M. Asal nama Koloseum berasal dari sebuah patung setinggi 130 kaki atau 40 m yang bernama Colossus. Koloseum dirancang untuk menampung 50.000 orang penonton.



Sejarah penamaan Nama dari Koloseum seperti pada di atas diambil dari nama sebuah patung setinggi 130 kaki atau 40 m, Colossus. Patung Colossus dibuat ulang sebagai pengganti Nero sebagai perumpamaan dari Sol dewa matahari, dengan menambahkan mahkota matahari. Di waktu pertengahan tahun, patung colossus telah menghilang. Seorang ahli mengatakan bahwa sejak patung itu terbuat dari tembaga, patung itu telah dileburkan untuk digunakan kembali.

Selain diambil dari nama Koloseum, Koloseum juga disebut sebagai Flavian Amphitheatre yang tidak diketahui siapa yang memberi nama itu. Di Itali, Koloseum diberi nama il colosseo tapi bahasa Roma lainnya menggunakan nama le colisée dan el coliseo untuk menyebutkan Colosseum.
Koloseum berukuran cukup besar. Dengan tinggi 48 m, panjang 188 m, lebar 156 m dan luas seluruh bangunan sekitar 2.5 ha membuat Koloseum terlihat begitu besar dan luas. Arenanya terbuat dari kayu berukuran 86 m x 54 m, dan tertutup oleh pasir. Bentuk elips atau bulat dari Colosseum gunanya untuk mencegah para pemain untuk kabur ke arah sudut dan mencegah para penonton untuk berada lebih dekat dengan pertunjukan.

Koloseum merupakan hasil karya yang sangat hebat. Tempat itu dikatakan sebagai stadium yang hebat dan spektakuler dikarenakan oleh bentuk dan struktur dari Koloseum itu. Sampai sekarang pun, Koloseum masih dikatakan sebagai stadion yang hebat dan spektakuler. Tempat duduk di Koloseum dibagi menjadi tingkatan-tingkatan yang berbeda berdasarkan status sosial dalam masyarakat Romawi.

Podium utama di yang terletak di bagian utara dan selatan untuk Kaisar dan keluarganya, pada tempat ini memberikan pemandangan yang terbaik dilihat dari arena, terdapat tempat istirahatnya, tempat penyimpanan harta juga berada di tingkat ini. Kemudian pada tingkat yang sama dengan platform yang lebih luas merupakan podium khusus untuk para senator Roman, yang boleh membawa kursi sendiri. Nama-nama beberapa senator masih dapat dilihat dari ukiran pada batu yang menjadi tempat duduknya.

Pada tingkat berikutnya disebut maenianum primum, yang dikhususkan untuk para bangsawan Roman. Selanjutnya pada tingkat ketiga adalah maenianum secundum yang dibagi-bagi lagi menjadi tiga bagian. Bagian paling bawah (immum) digunakan untuk para orang kaya, di bagian atasnya lagi (summum), digunakan untuk rakyat jelata. Dan yang terakhir, di bagian kayu (maenianum secundum in legneis) adalah tempat yang strukturnya dari kayu di paling atas bangunan. Tempat itu merupakan tempat untuk berdiri saja yang digunakan untuk para wanita rendahan.

Setelah 2 tahun Koloseum digunakan sebagai tempat pertunjukan, Anak termuda Vespasian yang bernama Domitian memerintahkan untuk mengkonstruksikan area bawah tanah (hypogeum), dua tingkat jalur bawah tanah yang saling berhubungan berupa terowongan dan kurungan dimana para gladiator dan binatang ditempatkan sebelum pertarungannya dimulai. Disana juga disediakan jebakan-jebakan berupa pintu jebakan yang digunakan untuk mencegah masuknya hewan-hewan buas yang tidak direncanakan ke arena dan untuk menjaga tempat penyimpanan senjata didalam koloseum tersebut.

Related Posts with Thumbnails