Latest News

Tempat sampah Modern di Inggris sekarang ada layar LCD

Posted by beye on Sabtu, 04 Februari 2012 , under | komentar (0)




Persaingan bisnis yang semakain ketat membuat iklan semakin canggih dan mulai banyak tersebar ke tempat-tempat yang sebelumnya tidak pernah ada.



Bila sebelumnya ada kaca di WC yang ada di airport Chicago menampilkan iklan digital maka sekarang tempat sampah di London juga dipasang layar LCD pada 2 sisinya.




Tempat sampah yang dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi ini akan menampilkan banyak informasi seperti laporan cuaca, saham dan lainnya, termasuk pesan sponsor pastinya.



Saat ini ada 25 tempat sampah yang disebut sebagai Smart Recycling Bins yang harga satuannya mencapai US$ 1.880 (sekitar Rp. 15 juta).



Inilah Sejarah Cerita di Balik 12 Lambang Zodiak

Posted by beye on Jumat, 03 Februari 2012 , under | komentar (0)





1. Capricorn
Menurut mitologi bangsa Yunani, kambing yang dijadikan lambang zodiak ini bernama Amaltheus. Kambing ini pernah memberikan air susunya kepada dewa Zeus.
Ketika dewa tertinggi bangsa Yunani kuno ini masih bayi, dan berada dalam gua, Zeus disembunyikan ibunya sebab takut dimangsa bapaknya yang ganas bernama Chronoos. Karena jasanya ini, kambing ini lalu diangkat ke langit, dibekali cahaya dan jadilah bintang.

2. Aquarius
Dilambangkan oleh seorang pemuda tampan yang sedang menuang air dari tempayan besar. Namanya Ganimedes, pelayan paling setia dewa Zeus. Tugasnya memang membawakan minuman dewa paling agung bangsa Yunani itu.

3. Pisces
Dilambangkan dengan dua ekor ikan. Kedua ekor ikan ini telah berjasa membawa dewi Venus (dewi kecantikan) dan dewa Mars (dewa perang) ke sungai Eufrat, waktu mereka di kejar oleh Typhon.

4. Aries
Dilambangkan oleh seekor domba. Domba ini bukan sembarang domba. Domba ini berbulu emas. Ia dikorbankan kepada dewa tertinggi sebagai persembahan, ternyata dewa Zeus senang menerimanya. Dan ia pun dijadikan bintang.

5. Taurus
Dilambangkan oleh sapi jantan. Taurus berasal dari kata Taureau yang artinya sapi jantan. Sapi ini adalah jelmaan dari dewa Zeus (Yupiter). Konon menurut ceritanya dewa Zeus paling suka sama gadis-gadis cantik.

Ia juga terkenal sebagai dewa yang paling banyak istrinya. Maka, ketika ia melihat kecantikan putri Eropa, yang cantiknya tiada tara, saking cintanya ia mengubah dirinya menjadi sapi jantan agar dapat menculik putri Eropa.

6. Gemini
Dilambangkan dengan sepasang dua anak kembar. Mereka adalah putra dari dewa Zeus. Kedua anak kembar ini bernama Castor dan Polux.

7. Cancer
Dilambangkan oleh kepiting. Merupakan jelmaan ular bernama Hydra. Ular ini di kirim oleh Yuno, untuk melawan Hercules (pemuda yang dikenal kuat dan gagah berani). Ular yang di kirim oleh Yuno ini ternyata sangat beracun dan mempunyai banyak kepala. Apabila kepalanya ditebas oleh Hercules maka akan tumbuh lagi.

Hercules dengan cerdiknya, membakar leher ular itu. Maka habislah riwayat sang ular. Kemudian ular itu dijadikan bintang. Membunuh ular adalah salah satu dari 12 tugas Hercules yang sangat berat.

8. Leo
Dilambangkan oleh singa. Singa ini merupakan salah satu dari 12 tugas Hercules yang sangat terkenal. Singa ini merupakan singa yang paling ganas yang harus ditaklukkannya.

9. Virgo
Lambangnya adalah seorang putri yang sangat cantik. Putri ini adalah jelmaan putri Astrea yang hidup di zaman emas. Pada waktu itu ia turun dari langit ke bumi. Tetapi ia tak tinggal di bumi, karena tidak tahan melihat penderitaan dan kejahatan yang dilakukan manusia di bumi.

Maka ia kembali ke langit dan menjelma menjadi bintang. Orang Yunani membagi zaman ini menjadi 4, yaitu zaman emas, perak, perunggu dan besi

10. Libra
Dilambangkan dengan neraca atau timbangan. Merupakan simbol dari keadilan. Putri yang menguasai keadilan adalah putri Justicia. Asal-usulnya tidak diketahui secara pasti.

11. Scorpio
Lambangnya adalah kalajengking. Mempunyai asal-usul yang sangat menarik. Yaitu, terjadi cinta segi 4. Antara Orion (pemuda yang tampan), Diana (dewi bulan), Venus (dewi kecantikan) dan Aurora (dewi fajar).

Karena ketampanan Orion, ia dicintai 3 dewi cantik sekaligus. Karena cemburu kepada kedua rivalnya, Diana mengirim kalajengking kepada Orion. Kalajengking itu menggigitnya hingga mati.

Diana menyesal atas perbuatannya. Dan memohon kepada dewa Zeus agar Orion dijadikan bintang. Karena ia tidak bersalah, maka dewa Zeus mengangkatnya menjadi bintang dalam gugusan bintang scorpio.

12. Sagitarius
Lambangnya adalah makhluk berbadan kuda, berkepala manusia yang sedang memanah. Makhluk ini diberi nama Centaurus. Sebetulnya Centaurus adalah para monster, musuh para dewa dan manusia.

Kecuali Centaurus bernama Chyron adalah sahabat serta guru para dewa dan manusia. Ia mengajarkan cara menggunakan senjata dan memanah dengan baik. Karena jasa inilah, ia diangkat menjadi bintang.

Tips 6 Hal yang Dilakukan Agar Gula Darah Tidak Tinggi

Posted by beye on , under , | komentar (0)



Mengendalikan kadar gula darah agar tetap normal memang cukup sulit, karena banyak hal yang mempengaruhi. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kadar gula darah tinggi.

Kadar gula darah yang tinggi tidak hanya dipengaruhi oleh makanan, karena demam atau stres dapat meningkatkan gula darah meskipun sementara. Ketika kadar gula darah tinggi biasanya muncul perasaan cemas atau menyalahkan diri sendiri




Berikut 6 hal yang dapat dilakukan ketika gula darah terlalu tinggi seperti dikutip dari Health,

1. Tes gula darah sebelum makan dan 2 jam setelah makan

Tes ini dapat untuk mengetahui seberapa baik obat mengendalikan gula darah. Tes ini juga akan menjelaskan jenis makanan yang meningkatkan gula darah dan dengan demikian harus dihindari.

2. Mencari pola

Jika gula darah tinggi di pagi hari pada satu saat, hal tersebut bukan merupakan masalah besar. Jika terus terjadi, dengan peningkatan cukup bermakna. Ketika terjadi peningkatan gula darah yang cukup sering, maka hal yang terpenting adalah mencari pola.

Kalau gula darah tinggi setiap pagi, mungkin berarti hati memproduksi terlalu banyak gula pada malam. Kondisi ini membutuhkan obat baru atau obat tambahan.

3. Membuat beberapa perubahan kecil

Mungkin dapat mencoba untuk mendapatkan lebih banyak olahraga, atau membatasi karbohidrat.

4. Meninjau ulang makanan dan minuman yang telah dikonsumsi

Ketika mendapati pemeriksaan gula darah cukup tinggi, maka perlu meninjau ulang makanan atau minuman yang telah dikonsumsi. Setelah menemukan hal yang mungkin menjadi pemicunya, maka sebaiknya menghindari makanan tersebut.

5. Tenang

Tidak hanya makanan atau minuman yang dapat meningkatkan gula darah. Gula darah dapat meningkat ketika seseorang sedang memiliki banyak stres. Maka ketika mendapati pemeriksaan gula darah sedang tinggi, sebaiknya lebih santai dan rileks.

6. Pertimbangkan untuk konsultasi dengan dokter

Jika berpikir telah melakukan banyak cara untuk mengendalikan kadar gula darah, namun tidak berhasil. Sebaiknya konsultasi dengan dokter dan mengonsumsi obat-obatan tertentu sesuai yang diresepkan.

Diabetes adalah penyakit progresif dari waktu ke waktu, sel-sel beta dalam pankreas yang memproduksi insulin dapat berhenti membuat insulin. Dokter akan menganalisis lebih mendalam dan melakukan pengujian tambahan untuk mengetahui apakah ada masalah yang lebih besar.Sumber:

Sumber :kaskus.us

Papan Iklan Termodern Dengan Sumber Listrik dari Ratusan Buah Jeruk

Posted by beye on , under | komentar (0)






Kita tahu bahwa buah jeruk bisa menghasilkan sumber listrik jadi papan iklan yang satu ini bukan hal baru tetapi sangat amat kreatif.



Tropicana sebagai perusahaan pembuat jus jeruk bekerja sama dengan perusahaan iklan DDB, Paris telah memasang sebuah papan iklan yang ramah lingkungan dan kreatif.

Sumber

Vespa mandarinia, Inilah Lebah Raksasa Pembunuh dari Jepang

Posted by beye on Kamis, 02 Februari 2012 , under | komentar (0)



“Yang dibutuhkan adalah satu. Satu alat pramuka untuk menemukan koloni lebah madu. Menandainya dengan feromon. Kembali dengan serangga yang dilahirkan sebagai pembunuh alami. Dan membuat semua neraka beristirahat, kalah. “Kedengarannya seperti Tarantino terbaru? Hampir. Ini adalah awal dari National Geographic video yang mendokumentasikan penghancuran 30.000 lebah madu Eropa oleh 30 (ya, 30!) Lebah raksasa Asia. Kami telah menemukan lebih lanjut tentang ini serangga pengganggu ini.

Lima kali lebih besar dibandingkan rata-rata lebah madu Eropa, lebah dari Jepang ini adalah salah satu dari serangga predator paling ditakuti. Memiliki panjang 5 cm (2 in) dan dengan lebar sayap sekitar 7,6 cm (3 in), tidak banyak serangga yang mempunyai ukuran seperti ini. Meskipun ditemukan di seluruh Asia, lebah Jepang, alias lebah raksasa Asia (Vespa mandarinia), namun populasi terbanyak di daerah pegunungan di Jepang.
Mereka Besar – Dan tidak selalu sejinak ini:

Sengat lebah Jepang ini berukuran sekitar 6 mm (0.25 in) panjang dan mampu menyuntikkan racun yang sangat kuat yang bahkan dapat merusak jaringan atau menghancurkan daging manusia. Seorang ilmuwan Jepang yang mendapatkan sensasi sengatan menggambarkan sebagai perasaan “seperti paku panas yang didorong ke kakinya.” Aduh!

Daging Cincang lagi – Korbannya belalang sembah :

Jika disengat oleh lebah raksasa, harus segera dilakukan pengobatan, karena orang bisa mati jika terkena sengatan mereka. Meskipun kurang beracun dibanding racun lebah madu, namun lebah raksasa Jepang memiliki jumlah racun per sengatan sangat besar, mungkin yang terbesar diantara lebah lebah. Sekitar 40 orang meninggal di Jepang setiap tahun setelah tersengat, terutama sebagai akibat dari reaksi alergi terhadap racun.
Meskipun tidak bekerja baik sebagai lebah dan hanya dapat terbang pada kecepatan hingga 40 km / h (25 mph) dan jarak perjalanan 97 km (60 mil) dalam satu hari. Bahkan predator yang mengesankan seperti belalang sembah tidak berdaya melawan raksasa Jepang ini.

Terlahir Sebagai Pembunuh – Vespa mandarinia

Dan perbandingan daging cincang benar-benar tidak jauh dari: Karena tidak mampu mencerna protein dengan baik, lebah raksasa Asia mengunyah mangsanya menjadi pasta bagus yang kemudian dapat memberi makan larvanya. Kemudian larva mereka pada gilirannya menghasilkan cairan bening yang memberi makan lebah dewasa. Seperti rantai makanan.
Dalam berburu sebuah sarang lebah madu, lebah raksasa Asia mempunyai strategi sederhana: Cari, jejak dan menyerang dengan bala bantuan. Satu lebah dapat membunuh sekitar 40 lebah madu Eropa per menit – yang berarti sekitar 30.000 lebah harus dilawan dengan 30 lebah raksasa dan memerlukan waktu sekitar sekitar tiga jam! Sekali sarang dikosongkan, maka mereka mulai pesta lebah madu dan membawa pasta makanan ke sarangnya untuk memberi makan larvanya, yang kemudian menghasilkan cairan untuk makanan mereka sendiri.
Hornets tidak bersembunyi dari siapapun:

Pertahanan Bola Lebah Yang Mengagumkan

Jeff Morales, produser film tentang lebah untuk National Geographic, menjadi sangat akrab pada mereka, banyak waktu diluangkan bersama mereka dan telah mengambil banyak data tentang mereka
“Lebah raksasa Jepang adalah sesuatu yang buruk bagi sebagian besar serangga, tetapi mereka benar-benar merupakan bagian integral dari ekosistem yang rumit. … Serangga sosial seperti lebah adalah binatang yang sangat menarik, dan ada begitu banyak hal dari cara -cara mereka yang kita belum kita ketahui.”
Namun ada kata-kata Jeff yang sedikit melegakan: umur lebah raksasa Jepang hanya sekitar satu bulan.

11 Desain Bangunan Fantastis Untuk Bertahan dari Bencana Alam

Posted by beye on , under , | komentar (0)





Manusia terus melakukan inofasi dalam beradaptasi, kejadian - kejadian bencana membuat kita lebih memikirkan aspek keselamatan, dan bagaimana cara agar bisa terlindung. Gempa Bumi, tsunami, Badai dan Bencana lainnya akan terus terjadi, dan berikut adalah 11 bangunan yang didesain agar bisa bertahan sekaligus melindungi manusia dari bencanayang bisa saja terjadi sewaktu - waktu tanpa diprediksi ...








1. Coral Reef Island - Haiti







Setelah gempa besar tahun 2009 menyapu sebagian besar infrastruktur Haiti, bangsa ini masih berjuang untuk membangun kembali, dan inspirasi Vincent Callebaut arsitek memiliki saran perumahan mengapung terinspirasi oleh terumbu karang. Proyek Terumbu Karang terdiri dari 1000 tempat tinggal modular dalam tumpukan bergelombang ganda, didukung pada sebuah dermaga dibangun di atas tumpukan buatan seismik di Karibia. Dengan energi yang dipanen dari gelombang, hidro-turbin dan konversi energi panas laut, struktur ini meningkatkan standar hidup.










2. Soccer Ball-Shaped Floating Houses








Dari rumah anjing untuk rumah tinggal keluarga, "Barier 'adalah sebuah rumah tahan gempa berbentuk seperti bola sepak bola yang menjadi kapal penyelamat mengambang pada saat terjadi bencana alam. Ke 32 sisi dinding permukaan rumah yang mendistribusikan gaya, dan berdasarkan bertindak sebagai pemberat, memastikan bahwa hal itu tetap tegak jika tersapu tsunami.






3. Bahtera Nuh - Hotel Terapung








Dalam hal gempa bumi atau banjir, hotel ini akan menjadi salah satu bangunan paling aman di kota. Konsep, yang dirancang oleh Remistudio, disusun untuk melawan dampak seismik dan memiliki bagian depan yang transparan untuk membuat biosfer yang dapat memungkinkan produksi pangan jika perlu. Panel surya dan pengumpulan air hujan akan memberikan penduduk dengan energi dan air dan setengah bagian bawah dari hotel terletak pada bagian dalam tanah, yang memungkinkan untuk lepas dan melayang.






4. Solar-Powered Volcano Towers








Tampak seperti semacam bangunan yang aneh berbentuk gunung berapi yang dibuat manusia, Menara Tenda oleh Ofis Arsitektur adalah sebuah menara multi-fungsi silinder bertenaga dengan energi surya dan tertutup kulit mesh yang menyaring sinar matahari untuk pengaturan suhu. Sebuah sistem inti beton melindungi interior - diisi dengan apartemen, restoran toko-toko, kantor dan ruang rekreasi - dari dampak gempa bumi.






5. Harvest City: Konsep Mengapung - Haiti








Namun mengambil konsep alami Haiti yg berbentuk dari daratan ke laut, menciptakan surga lepas pantai lengkap dengan pertanian dan industri. City Harvest oleh E. Keven Schopfer adalah kompleks modul mengambang berukuran dengan diamerter 2 mil, dengan empat zona dihubungkan oleh suatu sistem linear dari kanal. Bahkan Desain yang memanfaatkan puing-puing dari gempa 2009, puing-puing beton oini bekerja sebagai pengisi pemecah gelombang.










6. Sticky Rice Mortar - China








Konstruksi kuno China menemukan resep rahasia untuk mortir yang telah membantu bangunan mereka bertahan selama berabad-abad: ini dibuat dengan beras ketan. Kimiawan ditentukan pada tahun 2010 bahwa karbohidrat kompleks dalam 'sup beras ketan' yang dicampur dengan kapur dan digunakan untuk mengisi kesenjangan antara batu lebih dari 1500 tahun yang lalu sebagian besar bertanggung jawab untuk kekuatan struktur, yang telah bertahan beberapa gempa bumi.







"Studi Analitik menunjukkan bahwa mortir batu kuno adalah jenis khusus organik-anorganik material komposit," jelas para ilmuwan. "Komponen anorganik kalsium karbonat, dan komponen organik adalah amilopektin, yang berasal dari ketan sup ditambahkan ke adukan semen. Selain itu, kami menemukan bahwa amilopektin dalam mortar bertindak sebagai inhibitor:. Pertumbuhan kristal kalsium karbonat dikontrol, dan mikro kompak diproduksi, yang harus menjadi penyebab dari kinerja yang baik dari jenis organik-organik mortir "






7. Floating Shipping Container Houses - Pakistan








Jutaan orang masih tunawisma di Pakistan setelah bencana banjir 2010 - rumah ramah lingkungan shipping container menjadi solusi? Konsep container Amphibi oleh Richard Moreta dibuat dengan container pengiriman kembali, bertumpu pada dasar tabung truk dalam yang berfungsi sebagai perangkat flotasi dalam hal air yang tinggi. Hal ini dapat menangani tingkat air maksimum 7,5 meter.






8. Perumahan bambu








dikelilingi oleh struktur bambu yang murah, untuk menggantikan jika bencana alam menghancurkannya. Itulah ide di balik konsep perumahan berpenghasilan rendah oleh sekelompok arsitek India, konsep yang memenangkan kompetisi Desain. Untuk menciptakan bencana-bukti perumahan. Setiap kompleks apartemen berlantai tiga, mampu bertahan terhadap gempa bumi, angin dan air. Isi dari rumah ini terdapat saluran air dan listrik, kamar mandi, dapur dan tangga dan pintu keluar darurat ke atap. Hal ini menyediakan tempat yang aman untuk biaya rendah, meningkatkan tingkat kelangsungan hidup di antara populasi yang paling rentan.










9. Hurricane House - Florida








Ada banyak konsep keren, tapi apa bukti rumah yang telah dibangun dan terbukti efektif? Ini rumah kubah di Pensacola Beach, Florida telah bertahan empat badai , Katrina menghancurkan Dennis dan Ivan. Si Pemilik rumah Mark dan Valerie Sigler datang dengan berbagai desain, setelah Badai Opal menghancurkan rumah mereka sebelumnya pada tahun 1995, meninggalkan mereka tanpa tempat tinggal selama 14 bulan. Selama Badai Dennis pada tahun 2004, sebuah kru NBC News tinggal di rumah dan mengatakan ini tentang hal itu: "Anda memiliki rumah beton satu bagian dengan lima mil dari baja di dalamnya. Rumah itu persis apa yang seharusnya dilakukan. "










10. Raised Home From Hurricanes, Brush Fires & Floods








Ini tempat dimana para pemilik rumah ini dibesarkan, terletak di sebuah pulau di lepas pantai South Carolina, ditentukan bahwa rumah mereka akan mampu bertahan dari kebakaran, badai dan banjir. Rumah yang dihasilkan fabrikasi yang terbuat dari baja daur ulang dan panel SIP direkayasa untuk persyaratan FEMA zona banjir dan dibangun di atas landasan heliks untuk menahan hembusan angin 140-mil/jam. Dalam cuaca yang normal, berfungsi sebagai teras.










11. The Citadel: Apartemen Mengapung - Netherlands








Belanda telah mulai mengambil masalah ke tangan mereka sendiri dengan arsitektur yang dapat menahan perubahan dramatis dalam kanal-kanal yang merupakan bagian integral dari Belanda. Sebagai bagian dari pengembangan baru yang disebut "New Water", Koen Oltuls dari Waterstudio dirancang 'The Citadel ", apartemen kompleks terapung pertama di Eropa. Disana terdapat 60 apartemen mewah, tempat parkir, jalan dan dermaga perahu yg mengapung akan bekerja dengan tingkat air berubah ketimbang melawan mereka.






source : kaskus

Inilah Arti Warna Pada Kulit Buah dan Sayuran

Posted by beye on , under | komentar (0)





Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menganggap bahwa sayur dan buah sebagai sumber serat untuk memperlancar proses pencernaan, namun yang kita konsumsi harian pun masih terbatas pada sayuran hijau. Padahal kalau kita perhatikan manfaat buah dan sayur dalam diet sehari-hari pun bermacam-macam, karena kandungan Fitonutrisinya yang baik untuk kesehatan tubuh kita.




Fungsi Fitonutrisi bagi tumbuhan adalah menjaganya dari lingkungan sekitar, seperti pemangsa, virus, bakteri, dan jamur.


Fungsi Fitonutrisi bagi manusia antara lain:
Lutein, Resveratol, Lycopene, Beta-Carotene, Allicin yaitu untuk menjaga kesehatan jantung, sirkulasi darah, membantu pertumbuhan sel dan fungsi organ tubuh, serta antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.


Fitonutrisi yang terkandung pada buah dan sayuran masing-masing berbeda-beda. Jadi konsumsilah buah dan sayuran ini dengan warna yang berbeda-beda setiap hari karena ini merupakan kunci dari kesehatan optimal. Adapun kandungan serta manfaat pada warna-warna buah dan sayuran pada umumnya adalah sbb:


Jingga dan Kuning
mengandung beta karoten sebagai antioksidan yang bisa mencegah penyakit jantung, kanker kulit dan penuaan dini serta sebagai sumber vitamin C yang membantu tubuh menyerap zat besi untuk mencegah anemia dan rasa letih yang berlebih.


Hijau
Mengandung Lutein, Vitamin dan Mineral yang sangat baik untuk sistem imun atau kekebalan tubuh serta untuk mata juga kulit. Vitamin K dalam sayuran hijau membantu tubuh menyerap kalsium untuk kekuatan tulang, yakni pertumbuhan kuku dan rambut yang sehat.


Merah
Mengandung Lycopene, Antioksidan tinggi untuk melindungi tubuh dari serangan virus, infeksi serta cegah penuaan dini. Untuk buah yang berwarna merah, melindungi sel tubuh dari kerusakan dan melindungi lapisan kolagen yang sangat baik untuk kesehatan kulit dalam tubuh kita.


Ungu dan Biru hitam
Mengandung Anthocyanidins Resveratol, Striknin, Skopolamin, Skopoletin dan Skoparon merupakan senyawa aktif yang bisa menghambat serangan gugup atau kekejangan saraf. Selain Oksidan yang tinggi sayur dan buah warna ungu-biru hitam ini baik untuk memperlancar peredaran darah.


Putih
Mengandung Allicin untuk menjaga kesehatan tulang, kesehatan fungsi arteri dan kelancaran peredaran darah.


Sumber

Inilah 7 Pelaut Wanita Terhebat di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Dunia pelaut selalu identik menjadi milik kaum lelaki. Memang wajar, mengingat kerasnya hidup di atas kapal laut selama berbulan-bulan, ditambah tantangan alam seperti badai yang bisa menyergap tiba-tiba.




Siapa sangka, sesungguhnya ada wanita-wanita hebat yang tercatat sebagai pelaut ulung. Bahkan seorang Laksmana perempuan dari tanah rencong termasuk diantaranya.

Simak daftarnya berikut ini:


1. Grace O’ Malley (1530 - 1603)

Dianggap salah satu pelaut wanita terbaik di dunia, wanita kelahiran Irlandia ini menjadi pelaut secara keturunan setelah kematian ayahnya. Tapi ketika dia melakukan itu, dia tidak hanya melaut untuk melakukan apa yang ia cintai, tetapi juga untuk membuktikan kepada dunia bahwa dia hanya ingin membuktikan bahwa dia lah yang terbaik dari semua rekan-rekan lelakinya yang juga pelaut.

Sejarah dunia mencatat Grace sebagai perempuan "bajak laut" terhebat dunia. Tidak ada yang menyangkal kenyataan bahwa keterampilan berlayarnya lebih baik daripada kebanyakan pria pelaut pada waktu itu, maka hal itu membuatnya seperti bajak laut yang ulung. Bajak laut atau tidak, Grace O' Malley terus menjadi salah satu pelaut wanita terbaik di dunia.


2. Skipper Thuridur

Thuridur Einarsdottir lahir tahun 1777, terkenal sebagai kapten nelayan wanita dari Islandia. Di usia 11 tahun, ia mulai ikut berlayar dengan ayahnya. Sejak itulah karirnya sebagai pelaut dimulai.

Keahliannya menjinakkan laut dalam cuaca yang sangat ekstrim semakin membuat namanya populer, julukan "Skipper" sebagai penanda Thuridur adalah seorang kapten (Skipper = kapten/juragan, eng.) Karirnya terus berlanjut hingga pensiun di usia 63. Keunikan Thuridur lainnya, ia juga mempunyai anak buah kapal yang juga kaum perempuan.

Begitu hebatnya Thuridur, namanya tetap dikenang sampai sekarang. Replika kabin kapalnya bahkan dibuat di tempat kelahirannya, Stokkeseyri untuk mengenang kehebatannya.


3. Krystyna Chojnowska- Liskiewicz

Pada tanggal 21 April 1978, terjadi catatan sejarah yang tidak pernah dilupakan di dunia. Krystyna Chojnowska-Liskiewicz, lahir 15 Juli 1936 di Polandia adalah wanita pertama yang berlayar sendirian (solo) di seluruh dunia. Dia berlayar dari Kepulauan Canary pada tanggal 28 Februari 1976, dan kembali pada tanggal 21 April 1978, menyelesaikan perjalanan mengelilingi dunia dengan jarak 31.166 mil laut (57.719 km) dalam 401 hari.


4. Naomi James

Naomi James lahir di Selandia Baru di sebuah peternakan domba yang terkurung daratan dan tidak belajar bagaimana caranya untuk berenang sampai usia 23 tahun, namun dia berhasil memecahkan rekor dunia dengan berlayar sendirian (solo) mengelilingi dunia selama 272 hari. Dia belajar berlayar dari suaminya sendiri, Rob James yang menikahinya setelah dia kembali dari perjalanan berkeliling dunia itu.


5. Kay cottee

Kabarnya, Kay disebut sebagai pelaut wanita terbaik jaman sekarang. Pelaut wanita asal Australia ini membuat dunia duduk melihat kehadirannya dari perjalanan keliling dunia dengan berlayar sendirian (solo) dalam waktu 189 hari. Pelayaran dalam waktu 189 hari itu membuat namanya menjadi pelaut wanita teratas yang berhasil mengelilingi dunia dengan berlayar sendirian.


6. Laura Dekker

Di abad 21, mungkin Laura Dekker bisa dibilang sebagai pelaut wanita termuda yang berlayar mengelilingi dunia seorang diri. Bayangkan, saat itu usianya baru 16 tahun.

Sebagai seorang remaja putri dari Belanda, Laura tiba di kepulauan Karibia, Saint Maarten, Sabtu 21 Januari 2012 satu tahun dan satu hari, setelah ia memulai pelayaran dengan kapal berukuran 11x5 meter, yang ia beri nama Guppy.

Remaja Belanda ini merayakan ulang tahunnya selama perjalanan. Perjalanan keliling dunia ini sempat ditentang oleh departemen pendidikan Belanda. Alhasil, Guinness World Records menolak untuk mengakui pelayaran itu karena tidak ingin memancing anak-anak muda lain mengambil risiko.

Yang menarik, Laura Dekker sendiri lahir di kapal dan pada usia enam tahun ia telah berlayar melintas danau seorang diri. Pada usia 13 tahun, ia berlayar dari Belanda ke Inggris. Ia kemudian memutuskan untuk mencari tantangan lain dengan berlayar keliling dunia, seorang diri.

Orang tua Laura pada mulanya menolak namun akhirnya sepakat untuk mendukung permintaannya. Pemerintah Belanda sempat mengajukan kasus ini ke pengadilan yang memutuskan untuk mencegah rencana Laura ini karena ia terlalu muda untuk berlayar di lautan seorang diri.


Setelah berjuang lama melalui proses hukum, Laura akhirnya memenangkan hak untuk berlayar dengan persyaratan ia harus menjalani latihan pertolongan pertama dan setuju untuk mengikuti pelajaran dari jauh.


7. Laksamana Malahayati


Namanya memang belum dikenal secara luas, apalagi media barat tak mencatatnya. Tak heran, Laksamana Malahayati tidak masuk dalam daftar "Pelaut Wanita Hebat Dunia".


Padahal, sebagai pelaut dan pejuang wanita, Malahayati memimpin 2.000 orang pasukan Inong Balee (janda-janda pahlawan yang telah tewas) berperang melawan kapal-kapal dan benteng-benteng Belanda tanggal 11 September 1599 sekaligus membunuh Cornelis de Houtman dalam pertempuran satu lawan satu di geladak kapal.

Prestasi ini membuatnya mendapat gelar Laksamana, sehingga ia kemudian lebih dikenal dengan nama Laksamana Malahayati

sumber

Mengenal Charlie Chaplin Si Kumis Lucu yang Lugu

Posted by beye on , under | komentar (0)



Bernama lengkap Charles Spencer Chaplin, tidak ada yang menyangka pria kelahiran 16 April, 121 tahun silam ini akan menjadi salah satu komedian terpopuler. Menggunakan mimik lucu nan lugu, inilah sosok Charlie Chaplin.

Ibu Charlie Chaplin, Hannah Chaplin merupakan seorang penyanyi bernama panggung Lily Harley. Sayangnya, ia tidak terlalu sukses karena sakit yang mempengaruhi pita suaranya. Ia menikah dengan Charles Chaplin dan dianugerahi tiga anak yaitu Sydney Chaplin, Charlie Chaplin dan Wheeler Dryden.
Charlie Chaplin sangat dekat dengan kakak laki-lakinya, Sydney, yang lebih tua empat tahun. Di sisi lain, Charlie tidak terlalu mengeal Wheeler Dryden karena adiknya itu diasuh oleh sang ayah yang meninggalkan Charlie di usia 3 tahun.
Saat berusia 14 tahun, pria yang lahir di London, Inggris, itu mendapatkan kesempatan pertama untuk muncul di pertunjukan teater formal dengan berakting sebagai Billy di drama ‘Sherlock Holmes’. Selanjutnya, Charlie memulai karir sebagai komedian yang memainkan mimik lugu dan polos, tanpa suara dan bertindak ‘tidak biasa’.
Keunikannya ini mampu membawa Charlie mengadu nasib ke Amerika Serikat pada 1910 seabgai pemain pendukung di Perusahaan Fred Karno Repertoire. Keberuntungan tampaknya memihak di Charlie saat berada di Amerika Serikat. Ia sukses merenggut hati pecinta drama komedi melalui pertunjukan ‘A Night in an English Music Hall’. Di akhir 1912, Fred Karno menawarkan Charlie untuk bermain film.
Kesuksesan Charlie Chaplin nyatanya tidak berhenti di dunia teater. Ia juga seorang komposer yang sukses memamerkan beberapa lagu diantaranya ‘Sing a Song’, ‘With You Dear in Bombay’ dan ‘There’s Always One You Can’t Forget’. Bahkan, lagu yang ia ciptakan berjudul ‘Smile’, ‘Etermally’ dan ‘You are My Song’ menjadi soundtrack film Charlie Chaplin.
Komedian populer itu meninggal di hari Natal 1977, meninggalkan delapan orang anak dari perkawinan terakhir dengan Oona O’Neill serta seorang anak dari pernikahan singkat dengan Lita Grey.
Selama Perang Dunia Pertama, Charlie sempat dikritik media Inggris karena tidak bergabung dengan wajib militer Angkatan Darat Inggris. Ia mengklaim sempat menawarkan diri ke pemerintah Inggris namun ditolak karena bertubuh terlalu kecil.
Meskipun begitu, untuk menunjukkan solidaritas kepada negara, Charlie menyumbangkan sejumlah uang untuk dana perang. Ia juga membuat film propaganda komedi berjudul ‘The Bond’ pada 1918. Selain itu, ada pula film pendek propaganda berjudul ‘Zepped’ yang ditemukan pada 2009.
Sepanjang karir Charlie, beberapa pihak mengklaim pria berkumis unik itu merupakan keturunan Yahudi. Berdasarkan propaganda Nazi pada 1930 dan 1940, Charlie dianggap penganut Yahudi bernama asli Karl Tonstein.
Selain itu, daya tarik Charlie terhadap perempuan yang berusia jauh lebih muda menjadi keunikan tersendiri. Ia dianggap terobsesi terhadap sosok Hetty Kelly, perempuan yang pernah menjadi mitra di kelas musik selama hidup di Inggris.


sumber

Inilah Peta Otak Manusia Pertama Kali Diluncurkan Didunia

Posted by beye on Rabu, 01 Februari 2012 , under | komentar (0)



Peta pertama komputerisasi di dunia otak yang dirilis kemarin oleh para ilmuwan di Institut Allen untuk Brain Science, di Seattle, Washington, setelah lebih dari empat tahun penelitian mutakhir.


Atlas Otak Manusia adalah alat penelitian interaktif yang akan membantu para ilmuwan untuk memahami cara kerja otak dan bantuan penemuan-penemuan baru pada penyakit dan perawatan.


Informasi yang digunakan untuk membangun itu berasal dari analisis dari dua otak manusia, dengan menggunakan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan variasi difusi tensor imaging MRI disebut.


Allan Jones, CEO lembaga ini, mengatakan Wired bagaimana otak juga dicincang kecil-kecil, dan RNA diekstraksi dari jaringan. Mereka menggunakan ini untuk mendapatkan RNA-baca dari 25.000 gen dalam genom manusia.


Semua informasi ini disatukan untuk membuat peta rinci tentang otak. Satu ribu situs anatomis di otak dapat dicari, didukung oleh lebih dari 100 juta titik data yang menunjukkan ekspresi gen dan biokimia dari setiap situs.


Sebagai contoh, seorang peneliti dapat dengan cepat membuat snapshot 3D (lihat gambar di bawah) dari semua lokasi di otak di mana target biokimia Prozac's disajikan.


Para peneliti menemukan 94 persen mencolok per kesamaan dalam biokimia antara dua otak, dan menemukan bahwa setidaknya 82 persen dari seluruh gen manusia disajikan dalam otak.


Allan mengatakan ini tidak terlalu mengejutkan:

"Bila Anda berpikir tentang kompleksitas fungsi otak, dan berbagai jenis sel yang berbeda ditemukan dalam otak, itu tidak begitu mengejutkan untuk melihat seberapa banyak genom yang digunakan untuk melayani otak"
Kedua otak yang digunakan dalam proyek $ 55.000.000 adalah laki-laki, yang mendorong The Wall Street Journal untuk menanyakan mengapa otak wanita tidak dimasukkan. Allan mengatakan kepada Bloomberg bahwa donor otak memenuhi syarat biasanya meninggal karena sebab-sebab kecelakaan atau serangan jantung, baik yang tidak proporsional mempengaruhi laki-laki. Namun, ia mengatakan proyek ini sedang diproses otak perempuan, dan bahwa pada akhirnya, fasilitas tersebut akan berjalan setidaknya 10 otak melalui proses.


Peneliti lain juga berusaha untuk koneksi peta saraf dalam otak tikus, sesuatu MRI tidak bisa lakukan. Mereka akan berubah irisan dari otak ke dalam gambar digital oleh mikroskop elektron otomatis. Sebuah komputer akan membaca gambar, menelusuri garis besar sel-sel saraf, dan tumpukan gambar-gambar ke dalam rekonstruksi 3D.

Peta seperti ini memiliki potensi tak terbatas dalam penemuan obat dan genetika manusia dan tidak diragukan lagi akan menjadi langkah maju yang penting dalam melawan penyakit.

Inilah Salah Satu Hewan yang Tidak Bisa Mati

Posted by beye on , under | komentar (0)



Menurut laporan berita Rusia, beberapa ilmuwan baru-baru ini telah menemukan semacam mikro-organisme laut yang disebut “Turritopsis nutricula“, mungkin adalah satu-satunya makhluk yang hidup abadi di dunia.


Para ilmuwan mengatakan diameter “Turritopsis nutricula” hanya 4-5 mm, organisme yang sangat kecil ini, malah mempunyai kemampuan “kembali awet muda“.
Menurut ilmuwan yang telah lama terlibat dalam penyelidikan sekitar 4.000 “Turritopsis nutricula”, hasilnya menunjukkan bahwa ubur-ubur semacam ini dapat menjadi “kembali muda” lagi, tidak ada satupun yang pernah mati karena unsur mereka sendiri.
Ilmuwan menegaskan bahwa: “Turritopsis nutricula” adalah satu-satunya biologi yang ditemukan yang dapat kembali dari tahap sexual dewasa ke tahap larva.
Dalam keadaan normal, ubur-ubur setelah selesai bereproduksi akan mati, namun “Turritopsis nutricula” setelah mencapai kedewasaan sexual akan kembali ke tahap muda dan kembali memulai suatu proses kehidupan yang lain, dari teori ini dapat dikatakan siklus ini akan berulang terus.
“Turritopsis nutricula” termasuk Hydrozoa adalah semacam organisme pemangsa dengan mikro-organisme sebagai makanan utama, menggunaan metode perambatan vegetatif, dan banyak hidup di perairan tropis.
Juga dapat melekat pada kapal yang berlayar ke seluruh dunia, karena volumenya yang sangat kecil, sehingga tidak bisa dilihat apakah berdampak pada ekosistem.
Adapun bagaimana proses ajaib “Turritopsis nutricula” menyelesaikan “kembali ke muda”, misteri di dalamnya masih harus menunggu para ahli biologi laut dan genetika untuk menjawabnya.


Sumber: kaskus.us

Inilah Rampasan Peperangan yang Paling Bersejarah di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)





Hagia sohia Dari Tampak Luar


Hagia sohia Dari Tampak Dalam


Sebelum menjadi masjid, Hagia Sofia adalah gereja umat Kristen Timur yang dibangun oleh Constantius, putra Kaisar Constantine Agung. Gereja ini sering jatuh bangun dihantam gempa. Meski bangunannya dibuat berbentuk kubah biar tahan gempa, tapi tetep aja KO. Pada tanggal 7 Mei 558 M, di masa Kaisar Justinianus, kubah sebelah timur runtuh terkena gempa. Pada tanggal 26 Oktober 986, pada masa pemerintahan Kaisar Basil II (± 958-1025), kena gempa lagi.

Ketika Konstantinopel jatuh ke tangan tentara Islam di bawah pimpinan Sultan Muhammad II bin Murad II Turki Usmani (yang terkenal dengan julukan ‘al-Fatih’ alias sang penakluk) pada tanggal 27 Mei 1453. Ketika memasuki kota itu, al-Fatih turun dari kudanya dan melakukan sujud syukur kepada Allah swt. Lalu beliau pergi ke Gereja Hagia Sofia dan memerintahkan untuk mengubahnya menjadi Masjid yang terkenal dengan nama Masjid Aya Sofia. Nama Konstantinopel pun beliau ganti menjadi Islam Pol (Kota Islam) yang ucapannya bergeser menjadi Istambul.

Setelah kekhilafahan Turki Usmani kalah pada Perang Dunia I, pasukan sekutu menguasai Istanbul pada tahun 1922 M. Bangunan kuno Aya Sofia yang hampir lima abad dijadikan masjid, diubah menjadi museum oleh penguasa baru Turki, Mustafa Kemal Ataturk (Bapak moyangnya Republik Sekuler Turki). Dan memindahkan ibu kota Turki dari Istambul ke Ankara.

sejak saat itu, masjid aya Sofia dijadikan salah satu objek wisata terkenal oleh pemerintah Turki di kota Istambul. Nilai sejarahnya tertutupi oleh gaya arsitektur Byzantium yang indah mempesona. Inilah salah satu upaya musuh-musuh Islam untuk menghilangkan jejak kejayaan Islam. Padahal, dulu Sultan Muhammad al-Fatih hanya didukung oleh 265 orang untuk menaklukan kota Byzantium alias Konstantinopel bin Istambul yang menjadi pusat kekaisaran Romawi Timur.

Versi ilustrasi


Versi Film


Helena atau Helen (Bahasa Yunani: Ἑλένη, Helénē), atau lebih dikenal dengan nama Helena dari Troya, dalam mitologi Yunani adalah anak perempuan Zeus dan Leda, istri Menelaos dari Sparta, dan saudara dari Kastor, Polideukes dan Klitemnestra. Pelarian (beberapa menyebutnya sebagai penculikan) Helena oleh Paris merupakan penyebab Perang Troya.
Helena troy termasuk orang yang menjadi legenda karena kecantikanya.

Pada Perang Troya, para prajurit Yunani bersembunyi di dalam Kuda Troya yang berukuran raksasa yang ditujukan sebagai pengabdian kepada Poseidon. Kuda Troya tersebut menurut para petinggi Troya dianggap tidak berbahaya, dan diizinkan masuk ke dalam benteng Troya yang tidak dapat ditembus oleh para prajurit Yunani selama kurang lebih 10 tahun perang Troya bergejolak. Pada malam harinya, pasukan Yunani keluar dari perut kuda kayu tersebut dan akhirnya merebut kota Troya.

Ilustrasi Kuno


Dibangun Kembali


Pada zaman dahulu, kota Alexandria (Iskandariyah) terkenal dengan bangunannya yang termasyhur namun sekarang sudah lenyapseperti Faros, mercusuar kuno yang konon tingginya mencapai 110 meter dan diangap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia, dan makam Alexander yang Agung. Dinasti Yunani, Ptolemeus mewarisi Mesir dari Alexander dan menguasai negeri itu sampai Caesar Octavianus Augustus mengalahkan Antonius dan Cleopatra pada tahun 30 SM.

Dibawah Ptolemeus, Aleksandria berubah secara drastis. Sesungguhnya, kota itu “Selama suatu masa menjadi pusat perdagangan dan budaya dunia”, menurut Atlas of the Greek World. Pada puncak kejayaannya. Aleksandria berpenduduk sekitar 600.000 jiwa.

sumber

Ilmuwan Telah Menemukan Fosil Laba-Laba Terbesar Didunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Ilmuwan menemukan fosil laba-laba prasejarah terbesar yang pernah menguasai Bumi. Fosil itu awet selama 165 juta tahun sehingga dengan mudah diidentifikasikan sebagai hewan betina dewasa.

Laba-laba bernama Golden Orb Weaver atau Nephila jurassica itu ditemukan di hutan tropis China, kawasan Daohugou.
Ahli paleontologi dari Kansas University, Profesor Paul Selden, mengatakan bahwa laba-laba betina itu memiliki panjang tubuh sekitar dua inci dan rentang kaki sekitar enam inci. Di sisi lain, laba-laba jantan diperkirakan memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil.
Laba-laba merupakan hewan yang sering ditemui di daerah tropis dan subtropis. Biasanya, laba-laba betina akan membuat tenunan jaring sutra bewarna kuning yang akan berkilau seperti emas jika terkena sinar matahari.
“Kami mendeskripsikan penemuan tersebut seabgai fosil laba-laba terbesar di dunia. Seekor betina Nephila dari zaman Jurrasic di kawasan China,” ujar Profesor Selden yang melaporkan studi tersebut di jurnal Biology Letters.
Ilmuwan melakukan pemeriksan mikroskopis untuk memastikan jenis laba-laba yang sudah ‘membatu’ bersama dengan fosil salamander dan krustasea air.


sumber

Inilah Misteri-Misteri Dunia Yang Paling Fenomenal dan Paling Banyak Diperdebatkan

Posted by beye on Selasa, 31 Januari 2012 , under | komentar (0)



Atlantis: Paradise Lost?

Dikatakan bahwa jauh sebelum peradaban Summerian, terdapat sebuah peradaban besar yang berada di Samudera Atlantik. Itu adalah surga, di mana peradaban modern melebihi saat ini berada di puncaknya. Tapi kemudian gunung berapi meletus dan peradaban Seluruhnya menghilang.

Kisah peradaban Atlantis pertama kali diceritakan oleh Plato, seorang filsuf Yunani. Tapi seberapa jauh kita bisa percaya Plato? Ini adalah sebuah pertanyaan yang banyak dicetuskan. Setelah Atlantis hilang? Mengapa kita tidak memiliki bukti historis? Atau cerita Plato sebuah fabel?

Benar atau fiksi? Mitos atau realitas? Ini adalah pertanyaan yang banyak terinspirasi untuk melakukan penelitian. Namun kebenaran tidak diketahui, tak terhitung.

Hantu

Hantu’ adalah subjek yang membingungkan semua orang, di mana-mana. Bahkan setelah kemajuan ilmu pengetahuan, realitas tentang hantu tetap menjadi misteri sampai hari ini. Tetapi manusia selalu ingin tahu. Harry Price yang menghabiskan 40 tahun di penguraian misteri tentang hantu mendapatkan hasil yang sia-sia. Para fotografer pemburu hantu mencoba yang terbaik untuk memperkuat fakta-fakta. Tapi sekali lagi berlangsung dengan sukses yang sangat jarang sekali terjadi.

Bahkan, semua upaya yang dilakukan telah gagal untuk membuktikannya. Sering kali orang yang mengklaim telah melihat hantu diberi label sebagai penipuan atau menderita gangguan psikologis.

Eldorado – Sebuah mitos emas

Manusia selalu menyukai untuk memiliki emas. hal ini sangat memikat. Menyebabkan banyak petualangan aneh. Dan dari semua ekspedisi aneh yang paling aneh adalah pencarian Golden Land – Eldorado.

Selama berabad-abad legenda Eldorado, tanah emas yang luar biasa membuat banyak orang berani melakukan ekspedisi. Beberapa kehilangan kekayaan mereka, reputasi mereka dan beberapa kehidupan mereka. orang-orang tetap masih tidak gentar. Tahun demi tahun, dekade setelah puluhan tahun, laki-laki keluar mencari Golden Land, Eldorado hanya untuk mendapatkan limpahan emas serta kekayaan yang tak ada duanya.

Olmecs: Para pendiri peradaban Amerika?

Salah satu misteri yang belum terpecahkan yang paling menakjubkan di dunia adalah pengetahuan tentang Olmecs. Dunia tidak tahu siapa Olmecs itu? Dan di mana mereka tiba-tiba hilang?

Arkeolog percaya bahwa Olmecs adalah prekursor Maya. Mereka adalah pemahat besar, yang membuat patung luar biasa. Bahkan penelitian intensif para arkeolog telah mengungkapkan sedikit tentang mereka.

Siapakah Ratu Sheba?

Selama 30 tahun Ratu Sheba telah membingungkan banyak orang. Menurut Alkitab, Ratu Syeba mengunjungi Raja Salomo dengan hadiah langka. Tapi pertanyaannya adalah seberapa jauh seseorang bisa percaya Alkitab? Apakah dia benar-benar ada? Dan jika ia benar-benar ada lalu mana tanah tempat Sheba berada?

Apakah dia seorang ratu, seorang wanita mulia, seorang penyihir atau hanya seorang wanita penggoda? Apakah dia menikah dengan raja Salomo? Apakah Haile Selassie, Kaisar terakhir Ethiopia, keturunan langsung dari serikat buruh antara Ratu dan Raja Salomo?
Pertanyaan yang tak terhitung jumlahnya mengelilingi kepribadian dari Ratu Sheba. Dan hal ini terbuka untuk kontroversi dan penelitian sampai sekarang.

Proyek UFO

Sepanjang zaman, manusia selalu ingin menjelaskan kejadian di langit. Unidentified Flying Objects (UFO) menjadi suatu misteri besar untuk para ilmuwan sekarang. Beberapa ilmuwan Amerika telah pasti menegasikan fenomena tersebut. Tetapi beberapa setuju. Mereka menjelaskan UFO sebagai obyek dari galaksi lain yang berjarak sangat jauh dengan galaksi dimana Bumi berada. Namun tidak ada keputusan dengan suara bulat yang telah tercapai. Misteri UFO terus menjadi sulit dipahami. Dan juga sangat menarik. Khususnya bagi saya pribadi.

Pilar Besi misterius Delhi

Tiang Besi misterius ini terletak di Meharauli (New Delhi) dan tidak berkarat, meskipun studi ilmiah mengungkapkan bahwa logam dari kolom yang dibuat penuh dengan kotoran.

Setelah dilakukan penelitian,pilar besi ini terbentuk melalui tingkat kemurnian peleburan besi yang mencapai hingga 99,72% dan hingga kini juga tidak ada orang yang mengetahui bagaimana orang-orang dulu menguasai teknik peleburan ini. Dan teknik manusia pada zaman sekarang juga tidak memungkinkan bisa melebur hingga mencapai peleburan yang demikian murni. Demikian jelaslah, bahwa ini merupakan sebuah bekas peradaban prasejarah manusia yang ditinggalkan, majunya tingkat peradaban manusia itu telah hilang dan meninggalkan misteri sepanjang masa ini. Bagaimana begitu? Ini adalah pertanyaan yang membingungkan kita. Dan kita masih meraba-raba dalam gelap tentang kebenaran ini.

Rahasia Mummy Tutankhamen

arkeolog Amerika berhasil menemukan mumi Tutankhamun. Mereka juga ditemukan dengan jumlah kekayaan yang besar terkubur di dalamnya. Tapi mereka tidak bisa memecahkan dua misteri itu.Di dalam mumi itu, arkeolog menemukan 150 jimat. Mereka tidak bisa mengerti artinya. Kedua, mumi Tutankhamen sudah mulai membusuk. Mengapa? Mereka tidak bisa menjawab. Para sejarawan dan arkeolog masih bereksperimen dan berspekulasi pentingnya 150 jimat dan alasan untuk pembusukan mumi Tutankhamun.

Hutan Angkor

Angkor Thom, ibukota yang luar biasa dari kerajaan Khmer, adalah kombinasi sempurna iman religius dan kebutuhan ekonomi. Hutan lebat Angkor, menyembunyikan rahasia dari peradaban, dimana dengan bantuan Allah, Raja-raja membangun candi megah bangunan dan tank.Namun, ia melihat hari kiamat tersebut. Ini menurun, merosot dan orang-orang benar-benar lenyap. Bahkan setelah bertahun-tahun, para sejarawan telah gagal untuk mengetahui tempat di mana mereka menghilang. Misteri itu masih tergantung di udara.

Ilmu melihat yang gaib

Ini adalah ilmu untuk mengetahui sesuatu atau tentang seseorang tanpa diberi tahu atau bertemu atau melihat. Ini adalah ilmu tentang kekuasaan ekstrasensor. Hewan seharusnya telah dianugerahi dengan hal ini. Tetapi beberapa manusia juga memilikinya. Dan upaya ilmu pengetahuan modern untuk membuktikan keberadaan kekuatan ekstrasensor telah pasti melahirkan penelitian yang luas sehingga beberapa fakta didapat. Tetapi dalam prosesnya, menimbulkan banyak kontroversi.

Rahasia Maya

Arkeologi di Amerika adalah di masa kanak-kanak. Namun kami telah menemukan peradaban yang sangat menakjubkan. peradaban ini disebut Maya. Mereka jauh lebih maju dari orang Mesir dan Yunani. Mereka memiliki pengetahuan luar biasa dan membangun arsitektur Zero yang mengesankan.

Dan semua itu menatap ke tanah sebelum Columbus menemukan Amerika. Dunia menunggu dokumen untuk membuktikan bahwa bagaimana orang-orang ini membangun suatu peradaban yang megah di suatu tempat, di mana bahkan sampai hari ini, hidup adalah perjuangan tanpa henti untuk bertahan hidup. Bagaimana peradaban maju itu telah dibuat oleh orang-orang yanfg dalam ilmu kita (yang kita ketahui sekarang) disebut dengan Zaman Batu? Dan mengapa orang-orang ini “runtuh usia” bahkan sebelum Columbus bisa menemukan Amerika?

Inca Treasure Mystery

Conquistador menghancurkan Kekaisaran Inca yang besar. Conquistador Spanyol ini menjarah, merampok, dan membakar. Mereka memperbudak penguasa terakhir Inca dan membunuhnya. Tetapi sebelum kematiannya ia melarikan diri ke hutan dengan kekayaannya. Apa yang terjadi dengan massa besar kekayaannya masih harus diidentifikasi. Bahkan, identifikasi dua kota utama – Vitcos dan Vilcambamba itu sendiri tidak diketahui.Peta kolonial Spanyol tidak menyebutkan itu. Tapi sejarawan percaya sebaliknya.

Apakah bumi menyusut?

Hingga pada beberapa dekade sebelumnya, percaya pada Teori Continental Drift. Sekarang ahli geofisika menerima kenyataan. Mereka percaya bahwa berabad-abad yang lalu seluruh dunia adalah satu tempat. Tapi beberapa faktor geografis memisahkan benua. Dan mereka tidak bisa menjawab bahwa untuk berapa banyak abad lebih dunia akan tetap dalam kondisi sekarang ini.

Bumi akan terus bergeser perlahan-lahan, atau, tiba-tiba sesuatu yang drastis akan terjadi, mereka tidak tahu. Para ilmuwan dan sarjana hanya berspekulasi.


style="font-size:180%;">
Pesan tidak diketahui dari gambar Nazca

Beberapa ahli percaya bahwa kalender astronomi terbesar di dunia itu ditarik oleh Nazcas di dataran kering Southern Peru. Sementara yang lain percaya bahwa garis yang ditarik pada limbah yang luas adalah burung besar, hewan dan angka geometri. Apa sebenarnya garis-garis ini? tidak ada yang tahu. Namun yang pasti kita ketahui mereka diletakkan di padang pasir oleh Indian Nazca 1500 tahun yang lalu – bahkan jauh sebelum manusia bisa terbang.

Apakah ada kehidupan kedua?

Sains telah gagal mengungkap misteri tentang adanya kehidupan kedua. Reinkarnasi sampai hari ini masih merupakan misteri, di luar pemahaman orang yang percaya dan orang-orang non-Muslim

hal ini diyakini banyak anak berbakat seperti Mozart menggubah musik yang sederhana pada usia empat dan abad ke-17 matematikawan Blaise Pascal, yang telah menguraikan sistem geometrik baru pada saat ia telah mencapai usia 11 tahun mungkin adalah reinkarnasi dari orang-orang berbakat pada waktu sebelumnya. Annie Besant, feminis abad ke-19 dan pemimpin di London Theosophical Society, yakin bahwa ia akan bereinkarnasi. Pada abad ke-20, kasus Shanti Devi yang mengaku dapat mengingat kehidupan masa lalunya, terlalu terkenal. Meskipun semua kejelasan kasus, ilmu belum mampu menerimanya. Hal itu menuntut penjelasan ilmiah.

Segitiga Bermuda – Apakah itu kenyataan?

Apakah ada titik di Samudera Atlantik yang mematikan? Atau imajinasi penulis Segitiga Bermuda hanya itu? Banyak buku bahkan telah melakukan penelitian sulit dan panjang di Segitiga Bermuda. Namun, sampai sekarang, tidak ada bukti yang memuaskan telah datang. Segitiga Bermuda masih membingungkan semua orang dan orang-orang menghindari mengambil rute itu. Mungkin, misteri Segitiga Bermuda dapat diringkas dalam kalimat berikut “pada saat kebenaran lebih aneh dari fiksi”.

Batu yang berbicara tentang kesenian masa lalu

Batu-batu besar berdiri tegak dengan hawa misteri, membuat kesan yang tak terlupakan. Mereka disebut Stonehenge. Mereka telah menarik orang-orang dari semua bidang untuk mempelajari mereka. Para ilmuwan, astronom, arkeolog, spiritualis semua mempelajarinya tetapi gagal membuat suatu kesimpulan. Pertanyaan masih belum terjawab. Apakah ini sebuah kuil? Apakah itu sebuah observatorium? Apakah itu sebuah kuil sihir? Apakah komputer dibangun jauh sebelum kami datang untuk mengetahui tentang komputer? Ada pertanyaan dan pertanyaan. Mungkin suatu hari kita akan dapat menemukan arti sebenarnya dan aktual dari batu indah ini.

Pusar dunia

Pulau Paskah ini juga disebut “Navel of the World”. Penduduknya terputus dari seluruh dunia. Ini adalah tempat sepi di bumi. Namun, penduduknya menghasilkan salah satu patung yang paling megah. Mereka berhasil menciptakan masyarakat yang sejahtera; mereka membangun dan mengangkut patung-patung raksasa yang beratnya mencapai 90 ton. Misteri itu berlaku tentang motif mereka di balik membangun patung seperti itu dan bagaimana mereka berhasil melakukannya?

Keindahan piramida

Cakrawala dari Lembah Nil tampaknya didominasi oleh pegunungan. Namun ada pegunungan yang alami. Mereka adalah buatan gunung buatan manusia, yang dikenal sebagai Piramida.

Tujuan di balik pembangunan piramida ini tidak diketahui. Mungkin, mereka dimaksudkan oleh raja-dewa Mesir sebagai tempat-tempat suci yang kekal bagi mayat mereka, karena mereka percaya teori kehidupan setelah kematian.

Timbul pertanyaan bagaimana Mesir kuno meningkatkan struktur tinggi seperti itu? Yang dibangun mereka? Mengapa mereka membangunnya? Apakah benar bahwa raja-raja memiliki motif rahasia tentang sepeninggalnya mereka? Ada pertanyaan dan pertanyaan-pertanyaan seperti teka-teki piramida yang menakjubkan para pengunjung.

Lubang hitam Siberia

Apa itu yang melanda Siberia pada tanggal 30 Juni di tepat pukul 07:17 pada tahun 1980? Pertanyaan sampai sekarang tetap tidak terjawab. Para ilmuwan telah mengusulkan banyak saran tetapi mereka tidak setuju larena suatu alasan.

Banyak yang mengatakan bahwa itu adalah meteorit. Ada yang bilang itu adalah sebuah ledakan atom dari beberapa pesawat ruang angkasa yang jauh berasal. Bagi beberapa orang itu adalah hanya sebuah lubang hitam.

Ada berbagai saran dan spekulasi sebenarnya masih menyala. Tapi satu yang pasti bahwa itu adalah bencana besar tertinggi dan bekas luka terbesar di muka bumi.

Scythians – The great warriors Scythians

Para Scythians sangat kaya. Mereka memiliki sejumlah besar “lipatan” dan membuat banyak artefak yang indah.Tapi mereka tidak hanya pandai. Mereka nomaden dari dataran Rusia. Mereka dieksekusi karena kebrutalan dan tindakan biadab yang tak terbayangkan. Mereka membunuh dan mencekik rakyat mereka sendiri. Mereka digunakan untuk mengupas kulit dari musuh-musuh mereka. Mereka minum darah. Tetapi di atas semua itu, mereka adalah the big warriors.

Anehnya, mereka tidak memiliki pengetahuan tentang menulis. Sejarah mereka dikenal dari Sejarawan Yunani – Herodotus. Hidup ksatria ini, jelas pudar dari sejarah, meninggalkan pertanyaan tentang asal-usul mereka untuk para ahli untuk menyelesaikan.

Apakah Gurun Sahara pernah hijau?

Sekarang nama Sahara membuat pikiran tertuju pada 2 kata, “pasir” dan “panas”, atau kalimat “orang serta binatang mati kehausan”. Tapi sedikit yang tahu bahwa pada satu waktu Sahara adalah tanah yang subur nan indah di mana curah hujan adalah fitur umum, dan pohon-pohon, rumput dan sungai berkembang. Banyak hewan yang ditemukan di sana. Seni juga sangat mengesankan.

Jadi, mangapa saat ini berubah? Sahara menjadi gurun mengerikan? Kenapa hujan berhenti terjadi? Apakah penduduk disana bertanggung jawab atas perubahan drastis?

Yang terlupakan pelayar dari dunia baru

Sekitar 500 tahun sebelum Columbus menemukan Amerika, orang-orang dari suku Nordik telah mencapai Amerika.Tapi sekarang, beberapa orang tidak setuju dengan ini. Ada kepercayaan peningkatan yang jauh lebih awal daripada suku Norse, Fenisia, Cina dan Portugis telah mencapai tanah ini luar biasa kontroversial. Banyak sisa-sisa budaya telah digali di Dunia Baru ini. Penelitian ini terus berlanjut. Dan masih bisa diperdebatkan apakah pelayar pernah mencapai belahan bumi barat?

Yang merupakan kota pertama di dunia?

Hingga akhir-akhir ini diyakini bahwa peradaban pertama terjadi di Sumeria. . Tapi sekarang tidak. Dinding Yerikho yang berumur kurang lebih 9000 tahun telah digali. Pada Catal Huyuk dan Lepenski vir juga menemukan berbagai menunjukkan kelahiran sebuah peradaban.
Temuan di tiga tempat ini menghancurkan keyakinan bahwa kota pertama di dunia yang berasal dari 5000 tahun yang lalu di Sumeria. Sekarang muncul pertanyaan apakah kota Yerikho dikembangkan sebelum Sumeria dan apa yang terjadi kesenjangan apa yang terjadi pada kota ini dan Sumeria?

Teotihuacan, tempat tinggal dewa

Lama setelah jatuhnya Teotihuacan terus mempengaruhi peradaban Amerika tengah. Itu adalah modal dari kepercayaan Meksiko. ini adalah seni dan arsitektur yang tertinggi. Bahkan Aztec berani dipindahkan oleh kemegahan tempat itu. Mereka menyebutnya “tempat orang-orang yang memiliki jalan para Dewa”.

Tapi bangunan ini runtuh dan hancur. Penduduk asli menghilang. Kuil jatuh dan jalan-jalan menjadi gelap dan kesepian. Dari manakah mereka datang? Di mana mereka menghilang? Ini adalah pertanyaan yang masih harus diselesaikan. Seperti Tuhan, orang-orang kota dewa juga meninggalkan teka-teki di belakang.

Magic Healing

Penyembuhan psikis dan sistem biofeedback adalah dua hal yang paling misterius dalam ilmu kedokteran. Kedua, merawat pasien tanpa pernah memberi obat-obatan. Apakah hal ini tidak aneh bagi Anda yang normal?

Dalam penyembuhan psikis pasien sembuh oleh sentuhan dan dengan biofeedback pasien diajarkan untuk berkonsentrasi. Anehnya, cabang ilmu kedokteran ini telah lahir dari budaya india kuno.

Beberapa pasien telah disembuhkan. Namun, para ilmuwan medis menolak untuk percaya pada mereka. Mereka tidak yakin dengan mereka. Namun pembuat metode ini berpikir sebaliknya.

sumber: Socyberty

Related Posts with Thumbnails