Latest News

10 Virus Komputer Paling Mematikan Di Dunia

Posted by beye on Sabtu, 01 Januari 2011 , under , | komentar (0)


















1.Storm Worm
Muncul taon 2006, disebut “Storm Worm” karena nyebar via email dengan judul “230 dead as storm batters Europe”. Storm worm adalah program Trojan house. beberapa versinya bisa buat komputer menjadi bots. Atau biasa digunakan hacker untuk spam mail melalui internet.

2. Leap-A/Oompa- A
Mac yang punya konsep security through obscurity yakin tidak akan terserang virus karena OS nya sistem tertutup. Tapi tahun 2006, virus Leap-A atau biasa disebut Oompa-A muncul. Nyebar lewat iChat pada Mac. Setelah Mac terserang, virus itu akan mencari kontak melalui iChat dan kirim pesan ke tiap kontak itu. Pesannya itu berisi file corrupt yang berbentuk JPEG. Memang tidak berbahaya, namun hal ini menyatakan bahwa masih mungkin akan ada virus berbahaya yang menyerang MAC.

3. Sasser and Netsky
Penciptanya anak Jerman umur 17 tahun, Sven Jaschan. Sasser nyerang Microsoft Windows. Sasser ini ga nyebar via email. Tapi jika satu komputer koneksi ke komputer yang kena virus ini. Virus ini bikin komputer tidak bisa di-shutdown tanpa cabut power. Netsky nyebar melalui email dengan 22 Kb attachment file dan jaringan Windows. Bisa bikin serangan DoS. Sven Jaschan tidak dipenjara hanya diberi masa percobaan 1 taon 9 bulan, karena umurnya masih di bawah 18 taon.

4. MyDome (Novarg)
Mulai nyerang tanggal 1 Februari 2004, virus ini buat backdoor di OS. Pertama kali tanggal 1 itu mulai DDoS. Kedua, tanggal 12 Feb, virus ini berhenti menyebar dan mulai buat backdoors. MyDoom menyebar via email, selain itu selalu search di search engines, seperti Google mulai menerima jutaan permintaan pencarian dan bikin lambat sampai akhirnya crash. Gara2 MyDoom, Senator US Chuck Schumer mengajukan pembuatan National Virus Response Center.

5.SQL Slammer/Saphire
Muncul Januari 2003, nyebar cepet lewat internet. Waktu itu bikin layanan ATM Bank Amerika crash, ancurnya layanan 911 Seattle, dan Continental Airlines membatalkan beberapap penerbangan karena eror check in ama tiketing. Bikin rugi lebih dari $1 milliar sebelum dipacthed.

6.Nimda
Ini juga tahun 2001, kebalikan dari kata “admiN”. Penyebarannya sangat cepat, menurut TruSecure CTO Peter Tippet, Nimda hanya butuh 22 menit buat menjadi Top Ten saat itu. Target nya server2 Internet, menyebar lewat Internet. Nimda akan ngebuat backdoor ke OS. jadi penyerang bisa akses ke server dan berbuat apa saja Nimda juga menjadi DDoS.

7.Code Red & Code Red II
Muncul musim panas 2001, nyerang OS Windows 2000 & NT. Virusnya bakal bikin buffer penuh jadi ngabisin memori. Paling seru waktu berhubungan ama White House, semua komputer yang kena virus ini bakalan otomatis akses ke web server di White House barengan, jadi bikin overload, alias serangan DDoS. Akhirnya Microsoft rilis patchnya saat itu.

8.The Klez
Nongol taon 2001, menyebar via email, replikasi trus kirim ke orang2 di address book. Bikin komputer ga bisa beroperasi, bisa berhentiin program antivirus.

9.ILOVEYOU
Abis “Melissa”, muncul dia dari Filipina, bentuk nya worm, program standalone dapat me-replikasi sendiri. Menyebar via email, judulnya”surat cinta” dari pengagum rahasia . Original file nya LOVE-LETTER- FOR-YOU.TXT. vbs. VBS singkatan Visual Basic Scripting. Penciptanya adalah Onel de Guzman dari Filipina.

10.Melissa
Dibikin taon 1999 sama David L Smith, basicnya Microsoft Word macro. Menyebar via email dengan dokumen “Here is that document you asked for, don’t show it to anybodey else.”. Kalau sampe dibuka, virus akan replikasi dan otomatis ngirim ke top 50 di address book email. Smith dipenjara 20 bulan ama denda $5000 dan melarang akses komputer tanpa pengawasan.

Sumber: http://muka-aneh.blogspot.com/2009/11/10-virus-komputer-paling-mematikan-di.html

5 Jembatan Paling Menakutkan Di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



1. Crazy Curves: Langkawi Sky Bridge, Kedah, Malaysia





2. Forest Gulp: Capilano Suspension Bridge, North Vancouver, British Columbia




3. Cope-on-a-Rope: Carrick-a-Rede Rope Bridge, Antrim, North Ireland




4. Terrifying Trift: Trift Bridge, Gadmen, Switzerland
Originally built by a power company to allow access to the Trift Glacier below and set in the mountains of the Bernese Oberland, the Trift Bridge is reported to be among the longest pedestrian suspension bridges in the world, at approximately 550 feet in length. As the bridge also stands more than 300 feet above the Triftsee Lake, don't mistake those yelps for yodels.


5. Royal Flushed: Royal Gorge Bridge, Canon City, Colorado



Sumber: http://haxims.blogspot.com/2009/11/top-5-jembatan-paling-menakutkan-di.html

Namdur, Burung Yang Paling Matre Dan Suka Harta

Posted by beye on , under | komentar (1)



Bowerbird atau burung Namdur jantan, seperti layaknya sebagian kaum pejantan dari spesies lain, mencari perhatian calon pasangan betinanya dengan memamerkan kekayaan.

http://media.vivanews.com/thumbs2/2010/12/23/102063_namdur-jantan-sedang-menyusun-sarangnya_300_225.jpg

Sebagai contoh, ia bisa mengumpulkan sampai 5 ribu buah batur, tulang, kerang, hingga berbagai benda buatan manusia untuk membangun sarang di mana ia akan menunggu betina yang tertarik. Dan seperti sebagian pejantan umumnya, Namdur jantan juga menyombongkan apa yang mereka punyai.

http://newsimg.bbc.co.uk/media/images/46223000/jpg/_46223605_01093767.jpg

Selain itu, Namdur jantan juga harus pandai merayu dengan beratraksi di depan si betina dengan menyanyi dan memamerkan kebolehan lainnya. Namdur betina kemudian akan memilih pejantan yang paling “kaya” yang memiliki sarang paling bagus serta menarik dan yang berbakatlah yang berhak mengawininya.

Ternyata, tidak itu saja. John Endler, ekolog asal Deakin University, Australia melaporkan, burung Namdur jantan juga menggunakan perhiasan-perhiasan yang mereka kumpulkan untuk membuat ilusi optik.

http://news.discovery.com/animals/2010/04/05/bowerbird-825x550.jpg

Seperti dikutip dari Discovermagazine, 25 Desember 2010, burung Namdur jantan akan mengatur pernak-pernik mereka dari ukuran yang terbesar hingga terkecil. Mereka menyusunnya sedemikian rupa hingga membentuk jalan yang menuju ke sarang mereka.

Penyusunan pernak-pernik itu membuat sarang mereka seolah-olah terlihat lebih kecil, sedangkan para pejantan tampak gagah bagi para betina yang melihat ke arah sarang itu.

“Menggunakan trik ini, yang disebut dengan forced perspective, pejantan dapat merayu para betina yang melintas dengan postur tubuh mereka yang seolah-olah tinggi besar,” ucap Endler.

http://terpconnect.umd.edu/~borgia/bowerbirds/birdbowerout.gif

Saat objek yang sudah disusun Namdur jantan diacak, mereka kemudian segera mengembalikan susunannya ke posisi yang benar, sesuai dengan yang sudah mereka buat sebelumnya. Pasalnya, bila tidak menarik, Namdur betina akan begitu saja meninggalkan sarang pejantan yang malang itu.

source: http://www.apakabardunia.com/post/tahukah-kamu/namdur-betina-burung-paling-materialistis

10 Jenis Ular Yang Paling Banyak Membunuh Manusia

Posted by beye on , under | komentar (0)



ANACONDA

Salah kaprah sering terjadi saat orang menyebut anaconda, anaconda bukan suatu nama spesies ular tetapi merupakan nama lain dari genus Eunectes.

Anaconda walaupun besar ia tidak memiliki bisa, mereka membunuh korbannya dengan membelit dan menekan korbannya hingga pada akhirnya terjadi komplikasi antara sesak napas dan tekanan darah tinggi yang berujung pada pecahnya pembuluh darah (rupture.,jd inget bloodseeker)

Ular ini umumny hidup soliter dengan daerah teritori yang luas,,

FYI: Dalam film Anaconda: the Hunt for the Blood Orchid yg mengambil setting d Indonesia sebenarny itu bukanlah Anaconda,tetapi ular pembunuh ke 6 kita..

SAW SCALED VIPER

Saw scaled viper (Echis carinatus) penyebaranny meliputi Afrika, Timur tengah, hingga India.

Walaupun ia tergolong cukup kecil, tetapi dalam hal membunuh ia termasuk peringkat ke9.hal ini disebabkan beberapa faktor yakni ular ini sangat agresif dan mampu menyuntikan 80% dari bisa miliknya tanpa ragu², berbeda dengan ular berbisa lain yang menyimpan bisanya sebagai cadangan. kedua faktor diatas menyebabkan ular ini mampu mengakibatkan kematian yang cukup banyak

FYI: Ciri khas dari ular ini ialah ia mengeluarkan suara dengan menggesekkan kulit tubuhnya sehingga berbunyi, berbeda dengan rattle snake yg menggoyangkan ekornya..

RATTLE SNAKE

Yang paling terkenal dari jenisnya adalah Western Diamondback Rattlesnake, ular ini mampu tumbuh hingga berat 34 pound (15,4kg) dengan panjang 6feet (1.8m) dan memiliki taring sepanjang 1/2 inci (1.3cm)

rattle snake umumnya nocturnal (aktif bergerak pada malam hari) sehingga untuk mempermudah perburuan makanannya hewan ini dilengkapi dengan organ pengindraan panas (thermal image) yg dapat melacak heat signal dari hewan lain..

Racun dari rattle snake umumnya tergolong dalam jenis hemotoxic dimana racun ini mampu untuk merusak otot dan jaringan tubuh lainnya yg berucung pada kematian

FYI: rattle snake menjadi makanan populer d Amerika bagian selatan dan mempunyai tekstur daging sperti ayam..

DEATH ADDER

ciri² dari death adder hampir sama dengan viper pada umumny sehingga orang sering salah duga, ciri khas dari death adder adalah mereka memiliki ekor yg digunakan untuk memancing mangsa karena mirip dengan cacing
Kandungan racun dalam bisa Death adder seperti cocktail antara hemotoxin, neurotoxin, dan myotoxin (dilihat dari namany berarti racun darah, saraf, dan otot..wuihh)

Penyebaranny dari Australia hingga Indonesia (khususny Papua)

RETICULATED PHYTON

ular ini bersama Anacoda merupakan ular terbesar didunia dengan panjang yang pernah dicapai ialah 33 ft atau sekitar 10 meter (wtf??! *red) dan yg pernah ditemukan d Indonesia (Sumatera) sepanjang 22 ft atau sekitar mendekati 7 meter

Cara kerja membunuh sama dengan Anaconda..tetapi dy memiliki kelebihan dibandingkan anaconda yakni dy lebih agresif dan bergerak lebih cepat dibandingkan anaconda

Daerah penyebaranny terdapat pada SE Asia, dari Vietnam hingga Indonesia
FYI: Ular ini dapat membunuh manusia dan menelannya bulat² seperti kasus anak² yg ditelan ular baru² ini

TIGER SNAKE

ular ini memiliki campuran antara neurotoxin, myotoxin, dan coagulant dalam bisany sehingga korban akan merasakan sesak napas dan pembengkakan pada bagian tubuh yg digigit. Populasi terbesar ular ini hanya terdapat pada Australia

FYI: Chappell Island tiger snake merupakan spesies yg paling berbisa dibandingkan spesies Tiger Snake lainny, terdapat pada Chappell Island

OLIVE SEA SNAKE
 
Dengan sekali gigit racunny cukup untuk membunuh 60 orang..

Daerah penyebarannya meliputi indopasifik, yakni sekitar Australia dan South East Asia
FYI: Serangan yg terjadi umumny terjadi d laut, karena ular ini bergerak sangat lambat d darat!

BLACK MAMBA

Berbeda dengan ular laut diatas, mamba merupakan ular darat tercepat. Ular ini mendapat julukan sebagai the shadow of death. Kecepatanny dapat mencapai 40mph, dan sangat agresif dalam mempertahankan teritorinya

Racun dari bisa ular mamba tergolong dalam cytotoxin (racun sel) wow..

Dan dapat menyebabkan 100% kematian jika tidak tertolong dalam waktu skitar 15menit hingga 3 jam
FYI: Black mamba dapat dikenali dengan mulutny yg hitam

TAIPAN

Taipan merupakan ular paling berbisa didunia, racunny terdiri dari Taicatoxin "highly neurotoxin" Dan justru Taipan muda lebih berbahaya dibandingkan Taipan dewasa karena Taipan muda menyuntikan semua bisany dalam sekali gigitan.,

Penyebaranny terdapat pada daerah Australia dan sekitarny, termasuk papua (S. canni)..wahhh sial!hhe..

FYI: Satu gigitan taipan mampu menghasilkan bisa yg dapat membunuh 125 manusia

KING KOBRA


King Kobra merupakan ular berbisa terpanjang didunia.,ular ini mampu menghasilkan 16sendok teh bisa dalam sekali gigitan. Dan King Kobra membunuh 10.000 orang tiap tahunny. 

Racunny terdiri dari neurotoxic.,yg membuatny mematikan ialah jumlah racunny
FYI: King kobra merupakan ular kanibal yang memakan ular lainnya!

source: http://jelajahunik.blogspot.com/2010/12/10-ular-pembunuh-manusia-terbanyak.html

10 Ide Transformasi Hidangan Berbahan Sayuran

Posted by beye on , under | komentar (0)




Sayuran bukan sekadar pendamping makanan utama Anda. Sayur juga bisa disajikan sebagai hidangan utama asalkan tahu cara mentransformasinya.

1. Jamur kancing
Jadikan jamur kancing sebagai burger. Caranya, buat bumbu marinating untuk jamur kancing dengan menggunakan bahan 1 1/2 sdm cuka, 1 sdt minyak zaitun, satu siung bawang putih, garam dan merica. Panggang jamur dengan suhu sedang sekitar 5 menit untuk setiap sisinya. Sajikan dengan roti jika Anda suka.

2. Butternut squash 
Butternut squash, sejenis labu, bisa menjadi hidangan utama dicampur dengan salada. Siapkan mangkuk, campurkan 1/4 cangkir butternut squash dengan 1/2 sdm gula merah, 1/2 sdm minyak zaitun. Tambahkan sayuran hijau seperti salada di atasnya, tambahkan 1/2 sdm biji bunga matahari dan 1 sdt madu.

3. Pizza asparagus, tomat, paprika
Siapkan roti perancis, tambahkan saus pizza dengan campuran asparagus, tomat, bawang putih dan paprika merah. Taburkan keju sedikit di atasnya. Lalu panggang dengan suhu 200 derajat Celcius hingga keju berwarna kecoklatan dan sayuran lebih lembut, sekitar 8-10 menit.

4. Kebab sayur
Kebab identik dengan daging, kali ini ganti dengan tomat chery, jamur kancing, bawang merah, paprika merah tambahkan dressing Italia. Tempatkan semua bahan ini pada tusuk sate lalu panggang dengan suhu sedang, hingga sayuran layu sekitar 5-8 menit.

5. Asparagus dengan almond
Siapkan wajan, masukkan 0,1 kg asparagus dan 1/4 cangkir air. Panaskan hingga asparagus lebih lembut, sekitar 4-6 menit. Keringkan air dan campurkan 1 sdm perasan jeruk lemon dan 1 sdt minyak zaitun sambil diaduk. Sajikan 1/2 cangkir nasi dengan potongan almond di atasnya.

6. Sayuran ala Italia dengan pasta
Siapkan wajan, masukkan bawang yang sudah dicincang, paprika merah,summer squash kuning dan zucchini squash (sejenis labu), 1 sdm minyak zaitun, 2 siung bawang putih, 1 sdm seasoning Italia. Tumis sayuran hingga layu, sekitar 5 menit. Sajikan dengan pasta beserta sausnya.

7. Kentang madu
Kupas dan cincang 4 buah kentang berukuran besar. Aduk bersama 1/4 cangkir air, 2 sdm gula merah, 2 sdm madu dan 1 sdm minyak zaitun. Siapkan kertas panggang. Tutup dengan foil dan panggang selama 45 menit dengan suhu 190 derajat Celcius. Angkat foil dan panggang kembali selama 15 menit hingga kentang lembut.

8. Salad jagung 
Siapkan mangkuk, masukkan 1 potong mentimum, 2 cangkir beras Belanda, 2 cangkir jagung yang sudah dimasak, 3/4 cangkir paprika merah. Aduk semua bahan tadi dengan dressing yang terbuat dari 3 sdm cuka putih, 1 sdm air, 1 1/2 sdt minyak, 1/2 sdt kemangi kering, 1/4 sdt garam, 1/8 sdt merica. Lakukan marinating selama 2 jam sebelum penyajian.

9. Sup sayur segar
Dalam panci besar, masukkan 1 sdm minyak zaitun dan sayuran yang sudah dicincang seperti bawang, wortel, dan daun seledri. Tumis semua bahan hingga lembut sekitar 3-4 menit. Tambahkan 4 cangkir kaldu ayam atau sayuran, 3 cangkir air, potongan kentang, bumbui dengan garam, merica, seledri. Biarkan mendidih dan masak hingga kentang lembut sekitar 15 menit.

10. Sayur roti pita
Isi mangkuk berukuran kecil dengan kembang kol, brokoli, bawang, tomat, mentimun dan 1 1/2 sdt susu rendah lemak. Potong setengah roti pita atausejenis roti tak beragi makanan orang Yunani atau Asia tengah. Isi setengah potongan roti dengan campuran sayur tadi ditambahkan 1 sdm keju. Hangatkan dalam microwave selama 40 detik.
 
source: female.kompas.com

UFO Tertangkap Radar Militer Argentina

Posted by beye on , under , | komentar (0)



foto
Angkatan Udara Argentina menerima laporan soal penampakan unidentified flying objects (UFO) di langit Argentina. Sejumlah pilot dikabarkan melihat penampakan ini, bahkan radar Angkatan Udara Argentina juga mendeteksi UFO tersebut.

Beberapa media lokal juga melaporkan menerima banyak foto penampakan UFO ini. Namun mereka ragu, apakah itu foto asli atau tipuan kamera.

Untuk membuat lebih terang, Angkatan Udara memutuskan membentuk komisi khusus untuk menyelidiki fenomena UFO ini. "Saat ini masih dalam proses pembentukan," kata Kapten Mariano Mohaupt.

Mariano mengatakan Angkatan Udara mencatat banyak laporan soal penampakan UFO ini. Namun data ini masih diolah oleh beberapa ahli, seperti ahli meteor, pilot sipil dan pengawas udara.

Sebelumnya, beberapa negara di Amerika Selatan juga mengklaim UFO tampak di negara mereka. Negara tersebut di antaranya Brasil dan Uruguay.

Pemerintah Argentina meminta tentara dan piliot sipil untuk melapor bila melihat UFO, jika memungkinkan memotret dan mengirimkannya ke Angkatan Udara Argentina.

Pada pertengahan Desember lalu, militer Selandia Baru kemarin merilis ratusan laporan rahasia soal penampakan yang diklaim sebagai obyek terbang tak dikenal (UFO) dan perjumpaan dengan alien. Dokumen bertanggal 1954 hingga 2009 itu dirilis di bawah hukum keterbukaan informasi setelah Departemen Pertahanan Selandia Baru menghapus materi nama-nama dan identitas lainnya.

Dalam dokumen setebal 2.000 halaman, masyarakat, personel militer, dan pilot-pilot komersial mengaku berjumpa dengan makhluk luar angkasa, mayoritas melibatkan sinar-sinar yang bergerak di langit.

source: Tempointeraktif

Kemeriahan Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Seperti sudah tradisi global, malam pergantian tahun selalu diramaikan pesta kembang api. Di hampir semua negara, pesta kembang api menjadi pembuka tahun. Pusat keramaian seperti ikon kota besar biasa menjadi tempat dilangsungkannya pesta cahaya.

Di Sydney, kembang api yang menghiasi kawasan Sydney Harbour Bridge dekat Gedung Opera disaksikan puluhan ribu orang.

Di Taipei, kembang api malah seperti meledak dari Gedung Taipei 1010, gedung tertinggi di Taiwan.

Di Hong Kong, kembang api meluncur dari gedung-gedung pencakar langit di kawasan Victoria dan diperkirakan diramaikan sekitar 400.000 orang di kawasan dekat pelabuhan itu.

Pesta kembang api juga menghiasi Menara kembar Petronas di negeri jiran Malaysia. (*)




Suasana pesta kembang api di sekitar Gedung Operas Sydney, Sabtu (1/1/2011) tepat saat masuki tahun baru 2011.



Pesta kembang api dari menara Taipei 1010, gedung tertinggi di Taiwan, Sabtu (1/1/2011)



Kembang api tampak meluncur dari puncak-puncak gedung pencakar langit di kawasan Victoria, Hong Kong, di malam pergantian tahun baru 2011



Perayaan pesta kembang api pada malam tahun baru 2011 di dekat Menara Petronas Malaysia
 
source: http://www.tribunnews.com/2011/01/01/foto-tahun-baru-di-berbagai-belahan-dunia

Model Cewek Tertinggi di Dunia

Posted by beye on Jumat, 31 Desember 2010 , under | komentar (0)



Model tertinggi di dunia bernama Amazon Eve tercatat memiliki tinggi 205 sentimeter. Wanita berusia 31 tahun tersebut kini bepergian ke berbagai negara sebagai model. Eve mulai dikenal setelah tampil mengenakan bikini di sampul sebuah majalah pada November tahun lalu. Setelah tampil di majalah tersebut, Eve pun mulai dikenal khalayak luas.

Sangat tinggi, badan model jangkung Amazon Eve ini

Wanita asal Turlock, California, Amerika Serikat, itu kini menjadi model penuh waktu sekaligus aktris. Selain itu, Eve juga bergulat dengan pria untuk mendapatkan honor US$ 400 (Rp 3,6 juta) per jam. Eve mengaku leluhurnya asal Jerman dan Belanda menurunkan gen tinggi. “Seluruh wanita di keluarga saya memang tinggi,” ujar Eve. Karena posturnya yang lebih tinggi, ia pun kesulitan mencari sepatu untuk dipakai. Ia memakai sepatu ukuran 14.

Indahnya Persahabatan Sejati wlpn sulit untuk dipercaya

Posted by beye on , under | komentar (0)




















Malam Tahun Baru Diguyur Hujan Meteor Quadrantids

Posted by beye on , under | komentar (0)




Bandung - Jika tak mendung apalagi hujan, langit malam tahun baru 2011 bakal menjadi layar pertunjukan bagi empat hujan meteor sekaligus. Hujan meteor Quadrantids akan berlangsung mulai 1 hingga 5 Januari mendatang. Tiga hujan meteor lainnya beraksi hingga 20 Januari.

Astronom dari Observatorium Bosscha, Lembang, Jawa Barat, Evan Irawan Akbar mengatakan, hujan meteor Quadrantids akan terlihat di langit sebelah timur laut. Dari garis horison, ketinggiannya sekitar 30 derajat. “Seluruh dunia termasuk Indonesia bisa menyaksikannya,” kata Evan, Senin (27/12).

Waktu terbaik menyaksikan hujan meteor Quadrantids antara pukul 01.00 hingga subuh.
Pada 1-3, dan 5 Januari, diperkirakan bakal melesat 15 meteor per jam. Sedangkan pada malam puncak 4 Januari, ada 40-an meteor yang terlihat setiap jamnya. “Tapi masa puncak itu singkat, hanya 3 jam dari pukul satu dinihari,” ujarnya.

Hujan meteor Quadrantids kali ini memang tidak sederas hujan meteor lainnya. Alasannya, kata Evan, lintasan bumi berada agak jauh dari gumpalan asteroid atau komet yang menyebarkan partikelnya itu dan terlihat sebagai hujan meteor di bumi. “Ibarat mobil, bumi tidak melintas di tengah tapi di pinggir jalan,” katanya.

Bersamaan dengan hujan meteor Quadrantids, tiga hujan meteor lainnya turun secara acak. Titik arah datang tiga hujan meteor yang belum diketahui namanya itu, ujar dia, bisa datang dari mana saja. Frekuensinya relatif kecil, sekitar 10 meteor per jam.

Pengalamannya tahun lalu, seluruh keindahan hujan cahaya langit di awal tahun itu bisa disaksikan dari kampus Institut Teknologi Bandung dengan mata telanjang. Observatorium Bosscha sendiri tidak akan memantau dan merekamnya karena masalah teknis. “Selain terhalang pepohononan, teropong Bosscha dirancang untuk mengamati langit selatan,” katanya.

Sumber:http://www.tempointeraktif.com/hg/iptek/2010/12/27/brk,20101227-301819,id.html

Jangan ke Pulau Komodo Berbaju Merah Atau Saat Haid!

Posted by beye on , under | komentar (0)




Komodo
Komodo (Varunas Komodiensis) kini jadi sorotan dunia. Banyak keeksotisan alam dijumpaii. Namun anda harus memperhatikan betul aturan di pulau yang ada di wilayah Mangarai Barat, Nusa Tengara Timur (NTT) ini.

Jika anda berkunjung ke Pulau Komodo hendaknya tetap waspada di tempat habitat kadal raksasa tersebut. Butuh waktu 1 jam 25 menit jika menggunakan speed boat, atau empat jam dengan perahu kayu dari labuhan Bajo.

Setiap berangkat ke pulau komodo, pemandu di sini pasti akan mengingatkan soal kostum. Dari awal sebelum berangkat kita diwanti-wanti agar tidak mengenakan baju merah. Sementara bagi perempuan yang sedang haid (datang bulan) disarankan untuk tidak berangkat. 

Mengapa ini begitu ditekankan? Penciuman hewan reptil yang satu ini sangat tajam terhadap aroma darah dan amis.

Herman pemandu lokal menerangkan mengapa pemakaian baju warna merah benar-benar diingatkan saat berada di Pulau Komodo? Menurut pria yang sudah empat tahun menjadi petugas jagawana (ranger) pernah suatu ketika wisatawan asal Jepang berpakaian merah ternyata menjadi incaran komodo.

Herman menceritakan, saat gadis Jepang itu melagkah di depan sekelompok komodo, satu persatu komodo mengikuti geraknya. Pertama dengan mata mereka, kemudian dengan kepala mereka. Tiba-tiba satu ekor melenggang bergerak ke arahnya dan yang lain mengikuti. 

Melihat gelagaat yang tidak baik petugas jagawana meminta gadis kembali ke perahu sementara petugas jagawana menghalangi sang Komodo dengan tongkat panjang dan ujungnya bercabang.

"Mungkin gadis itu akan menstrusi jadi ada bau darah dari tubuhnya. Selain itu baju merah mencolok merangsang naluri komodo untuk menyerang," jelas Herman.

Menurutnya, ada cerita yang lebih seram lagi. Sekitar 1974 ada wisatawan asing harus mati dicabik-cabik komodo karena terlepas dari rombongan dan lepas dari pantauan petugas jagawana.

Nah, paham kan mengapa warna merah dan perempuan haid haram menginjakkan kaki ke pulau komodo?
source: http://serbaterlalu.blogspot.com/2010/12/berbaju-merah-dan-perempuan-haid-haram.html

Related Posts with Thumbnails