Latest News

Inilah 10 Lokasi Tempat yang Paling Beracun di Dunia

Posted by beye on Sabtu, 23 Februari 2013 , under | komentar (0)




Setiap substansi, tidak peduli seberapa jinaknya dapat menyebabkan kerusakan pada organisme. Sesuatu yang sederhana seperti air dengan mudah dapat menjadi beracun karena racun yang disebabkan oleh faktor lain. Seperti pepatah lama, beberapa tetes racun dapat membunuh sebuah kolam keseluruhan.

10. Fukushima, Jepang
Jepang sebenarnya tidak terlalu berbahaya, hal ini dikarenakan tidak terdapat banyak efek yang ditimbulkan oleh reaktor nuklir yang meledak 2011 lalu. Jepang mampu menangani evakuasi dan proteksi terhadap warganya akibat radiasi bahan radioaktif yang mungkin ditimbulkan oleh pemerintah Jepang. Namun demikian Fukushima masih termasuk daerah rawan racun terhadap perairan dan tanah disekitar.

9.Karachay
Karachay, sebuah danau kecil yang terletak di pegunungan Ural di Rusia Barat, adalah rumah bagi situspembuangan limbah nuklir radioaktif sehingga telah dinyatakan yang paling tercemar di planet ini. Tingkat radiasi di danau yang begitu tinggi sehingga satu jam paparan dianggap mematikan. 

Tingkat akumulasi radioaktivitas sekitar 4,44 exabequerels (EBq) dengan 3,6 EBq dari Cesium-137 dan 0,74EBq dari Strontium-90. Untuk memberikan perspektif yang lebih baik tentang bagaimana Karachay sangat beracun terlihat pada bencana Chernobyl 1986 terpapar antara 5 sampai 12 Ebq radioaktivitasterkonsentrasi disana.

8. Laut Aral
Laut Aral, yang terletak di Kazakhstan, Uzbekistan, adalah salah satu dari empat danau terbesar dunia hinggaperairan yang besar itu dialihkan untuk proyek-proyek irigasi Uni Soviet. Pada tahun 2007, Laut Aral menyusut menjadi hanya 10% dari ukuran aslinya dan dibagi menjadi empat cekungan. 


Kehancuran yang dihasilkan di daerah sekitar laut yang serempak mengancam kehidupan ekosistem,ekonomi, dan orang-orang yang tinggal dekat danau. Bahan zat kimia beracun dari pengujian senjata, proyekindustri, pestisida, dan pupuk memiliki limpasan dan tersapu oleh angin ke tanah disekitarnya. 


Orang yang berada didekatnya tidak hanya menderita kekurangan air tawar tapi juga kanker, penyakit paru-paru, gangguan pencernaan, TBC resisten antibiotik, hati, mata, dan gangguan ginjal, dan tentu saja, tingkat kematian yang luar biasa tinggi. Terlebih garam dari danau tidak hanya beracun namun memiliki salinitas yang lebih tinggi dari air laut, dengan tingkat dari apa yang tersisa dari Aral Selatan diukur lebih dari 100g / Ldibandingkan laut salinitas air 35 g / L. Badai debu beracun terjadi dan menimbulkan kerusakan padatanaman dan manusia. Parahnya lagi, Laut Aral diduga berkontribusi terhadap pemanasan global.

7. Yamuna River
Yamuna terletak di India dan mengalir dari gletser Yamunotri yang terletak di Himalaya Bawah denganpersediaan air untuk 57 juta orang.

Sebagai salah satu anak sungai terbesar dari Sungai Gangga, Yamunamengalir sejauh 855 mil melalui Cekungan Gangga dan seluruh tempat-tempat seperti Uttarakhand, Haryana,Uttar Pradesh, Himachal Predesh, dan semua jalan ke Delhi. 


Sebuah tes air mengungkapkan Yamuna memiliki "kualitas air cukup baik" kecuali hilir dari Wazirabad. Sejak saat itu, jumlah pupuk berlebihan, limbah saluran air, sampah, herbisida, pestisida, dan komersial atau industri telah mencemari sungai sehingga harus diwaspadai. Tampaknya Yamuna mengandung lebih dari sekedar air gletser yang terbawa angin melalui Bharat. Sekitar 58 persen dari limbah Delhi tenggelamlangsung ke perairan. 

6. Fresh Kills Landfill
Staten Island di wilayah New York City, daerah yang tidak hanya disinggahi hampir setengah juta orang, tapi juga rumah yang pernah menjadi salah satu tempat pembuangan sampah terbesar yang dikenal manusia.Pada tahun 1947, sampah dari New York City dan kota satelit sekitarnya diangkut ke muara Kills Segarterletak di Barat Staten Island. TPA itu hanya menjadi solusi sementara untuk apa yang akan menjadi masalah sampah kemudian hari. 


Selama bagian kedua dari abad ke-20, tempat tersebut tumbuh menjadi makin luas hingga 2.200 hektarsampah yang ditumpuk 25 meter lebih tinggi dari Patung Liberty. Selama beberapa dekade, kerumunan tikus,anjing liar, dan binatang parasit lainnya singgah kesana, makan dari puing-puing yang membusuk dan mengejar para pekerja dari TPA. Pada tanggal 22 Maret 2001, Badan Perlindungan Lingkungan menutup TPAdan kemudain membuka kembali pos wilayah 9/11 untuk menyaring sisa-sisa Ground Zero. 


Hebatnya, hanya dua tahun setelah pengembangan mematikan digunakan kembali sebagai lahan basah dansitus untuk taman publik, didirikan dalam rencana 30 tahun diperuntukkan sebagai ruang untuk jalan alam,acara komunitas, bersantap outdoor, dan lapangan olahraga.

5. La Oroya
La Oroya secara harfiah diartikan sebuah kota pertambangan yang dilebur terletak di Andes Peru. Sejak 1922,warga muda dan tua di La Oroya menghirup emisi beracun dan tinggal di limbah beracun yang diciptakan olehpabrik smelter poli-logam yang dimiliki oleh sebuah perusahaan berbasis di Missouri bernama Doe RunCorporation. 


Sebuah penelitian mencengangkan 99% dari anak-anak yang berlari dan bermain di La Oroya memiliki tingkatdarah yang melebihi batas yang dapat memenuhi syarat keracunan timbal. Tanaman diharapkan dapat mengurangi emisi dan membersihkan sisa kontaminasi. Serta diharapkan menolong warga yang menderitahati, tulang,usus, reproduksi, perilaku, dan sistem saraf yang disebabkan oleh keracunan timbal!

4. Kabwe
Kabwe-Ka Mukuba diterjemahkan menjadi "bijih" atau "peleburan" sehingga dapat dikatakan bahwa Kabweadalah tambang yang terletak di Zambia sering disebut Broken Hill. Tambang telah lama dilaporkan sebagaisalah satu tempat terburuk di Bumi. Awalnya jadi salah satu kompleks tambang terbesar, dan sekarangKabwe menjadi wilayah berantakan dan tandus. 


Seng, perak, mangan, kadmium, vanadium, dan titanium diekstraksi dari Kabwe, Blacksmith Institute menemukan bahwa kabwe menjadi wilayah yang rusak. Tampaknya logam berat (atau batuan limbah) dari tambang, terutama seng dan timah, mengkontaminasi pasokan air, dan mempengaruhi hampir 210.000 orang yang mengkonsumsinya. Selain itu, timbal dan kadmium telah diserap di daerah sekitar tambang, rendertanah tidak dapat digunakan untuk tanaman. 


Darah menyerap konsentrasi timbal pada anak-anak dengan penyerapan hingga sampai sepuluh kali standarEnvironmental Protection Agency AS. Satu-satunya berita baik dpertambahangan resmi ditutup serta kabarbaik dalam ilmu pengetahuan adalah tahun 1921 menemukan dari tengkorak manusia yang dikenal sebagaiBroken Hill Man atau Man Rhodesia, diklasifikasikan sebagai Homo rhodesiensis atau heidelbergensis Homo.

3. West Virginia Mountaintop Removal Mining
Gunung ungu yang terjadi tepat di Pegunungan West Virginia Appalachian, meskipun kelihatannya kerennamun penelitian menemukan bahwa batubara yang diperoleh dari pertambangan di puncak gunungmerupakan ekspolitasi paling mengkhawatirkan dan kejam di dunia. 


Proses pertambangan gunung dimulai dengan pemotongan hutan, merusak tanah, dan membuat jalan bagisebuah dragline dengan berat 8 juta pon untuk mendorong untuk sampai ke pertambangan batubara. Mesinkemudian menggali lapisan demi lapisan batu bara dan membuang sisa-sisa tanah pasir gunung ke dalamlembah, menghalangi dari lebih 1.200 mil dari sungai Appalachian hulu dan sungai. 


Selain itu, ekologi dari puncak gunung hilang hingga terbukti meningkatkan erosi (proses yang cukup buruk ketika itu terjadi secara alami) dan meningkatkan limpasan tercemar. Apa yang tersisa setelah puncak gunung pertambangan dihentikan adalah gunung yang sepenuhnya tandus, tidak mampu hidup lagi.

2. Dzerzhinsk
Satu-satunya tempat di bumi dengan tingkat kematian dapat melebihi angka kelahiran sebesar 260 persenselama tahun 2003.

Terletak di Nizhy Novgorod Oblast, Rusia sepanjang Sungai Oka, di sekitar 250 mil timur Moskow, Dzerzhinsk adalah wilayah yang paling tercemar oleh bahan kimia di Bumi menurut Guinness Book of World Records. 


Setelah Rusia melakukan produksi senjata kimia, Dzerzhinsk sekarang menjadi gudang racun sekitar 300.000ton limbah kimia yang dibuang sejak tahun 1930 sampai 1998. 

Lembaga Blacksmith menemukan beberapa studi tahun 2007 bahwa harapan hidup untuk laki-laki adalah 42 tahun dan 47 tahun untuk wanita, racun daridioxin, sarin, leeisite, mustard belerang, hidrogen sianida, phosgene, timah, bahan kimia fenol, tersebar di seluruh kota. 


Selain itu, Komite Ekologi dari Duma Negara Rusia telah melaporkan Dzerhinksk sebagai salah satu darisepuluh kota dengan kondisi ekologi bencana tetapi administrasi kota mengklaim sebaliknya. Tes Air,mengungkapkan pencemaran hingga 17 juta kali lebih tinggi dari tingkat aman menurut standar EPA.

1. Matanza-Riachuelo River Basin
Sungai Matanza-Riachuelo memiliki panjang 64 kilometer dan rumah bagi 3,5 juta orang. Sayangnya, orang-orang di sepanjang Matanza hanya memiliki satu sumber air, langsung dari tempat yang penuh dengan polusi. 

Sungai Matanza penuh dengan limbah ilegal. Selain itu, di sepanjang tepi Mantanza-Riachuelo ini terdapat 13daerah kumuh dan 42 lokasi pembuangan sampah terbuka.

Warga dan wisatawan telah melaporkan bau kuatdilepaskan dari residu kimia dan mencemari sungai dengan gas metana.

Laporan yang diberikan dari InstitutBlacksmith selama tahun 2007 , Matanza-Riachuelo masuk dalam peringkat "Dirty Thirty" 30 tempat paling tercemar di dunia. 

Semoga jadi pembelajaran bersama untuk menjaga lingkungan lebih baik lagi dan membiasakan membuang sampah pada tempatnya serta melakukan 3R: Recycle, Reuse dan Reduce.

Misteri Tentang Rambut Malaikat (Angel Hair) yang Jatuh ke Bumi

Posted by beye on Jumat, 22 Februari 2013 , under | komentar (0)




Ada sebuah misteri yang bernama Angels Hair atau rambut malaikat yang  sampai saat ini masih belum terpecahkan. Angels Hair merupakan kupulan seperti rambut putih yang berada di tanah namun anahnya ketika disentuh, maka rambut malaikat ini akan menghilang. Beberapa pendapat mengaitkannya dengan keberadaan UFO.

Fenomena ini sebenarnya bukan hal yang baru. Dalam buku yang berjudul “The Natural History of Selbourne” yang terbit pada abad ke-18, Gilbert White menceritakan kisahnya. 
Ilustrasi Angels hair
Pada tanggal 21 September 1741 saat ia sedang berjalan menuju ladangnya di sore hari, ia menemukan rerumputan menjadi lengket dan sepertinya diselimuti oleh sarang laba-laba. Lalu pada pukul 9 malamnya, sebuah peristiwa aneh terjadi di wilayah itu.

White menulis :

“Hujan sarang laba-laba terjadi disitu dan terus berlanjut hingga hari berakhir. Kebanyakan materi yang jatuh bukan berupa benang laba-laba yang sekedar mengapung, melainkan seperti serpihan-serpihan yang panjangnya berkisar antara 5 hingga 6 inci”.

“Materi-materi itu berjatuhan dengan kecepatan yang cukup tinggi, menandakan bahwa ia lebih berat dibanding atmosfer bumi.”

Setelah kisah itu diceritakan oleh White, fenomena serupa mulai dilaporkan dari seluruh dunia. Misalnya, pada Oktober 1820, materi seperti sutera jatuh di kota Pernambuco, Brazil, dan menutupi wilayah seluas 90 mil.

Pada tahun 1881, sarang laba-laba yang berwarna sangat putih jatuh di Green Bay, Wisconsin. Bahkan ada yang mengaku menemukan 'sarang laba-laba' dengan panjang hingga 60.

Penemuan Angel’s Hair sepertinya terjadi di hampir seluruh dunia, mulai dari Amerika Serikat, Eropa, Australia dan Selandia Baru.

Walaupun laporan-laporan masyarakat mengenai fenomena ini telah dicatat sejak berabad-abad, namun baru sejak tahun 1952 orang menghubungkannya dengan fenomena UFO.



1. Perancis
Saat itu, tanggal 17 Oktober 1952, para penduduk di kota Oloron, Perancis melihat sebuah objek berbentuk silinder sedang terbang di langit dengan sudut 45 derajat menuju arah barat daya. Objek itu diiringi oleh 30 objek bulat yang lebih kecil.

Lalu para saksi melihat 30 objek kecil tersebut mengeluarkan materi berbentuk sarang laba-laba berwarna putih. Materi ini tersebar dimana-mana, ada yang menutupi pohon, atap rumah hingga pekarangan rumah penduduk.

Ketika para penduduk yang ingin tahu menyentuhnya, materi ini berubah menjadi substansi berbentuk gelatin dan menghilang begitu saja. Sepuluh hari setelah peristiwa itu, penduduk kota Galliac, juga di Perancis, mengalami fenomena yang sama.


 
2. Australia
Penampakan UFO yang diiringi oleh hujan sarang laba-laba juga dilaporkan di Australia pada tanggal 19 Agustus 1998. Saat itu, para penduduk kota Quirindi, New South Wales, melihat 20 objek berbentuk perak melintasi langit.

Beberapa saat kemudian materi seperti sarang laba-laba mulai berjatuhan ke bumi. Peristiwa aneh ini mendapat liputan luas media international.



3. Italia

Tanggal 27 Oktober 1954, dua pria Italia bernama Gennaro Lucetti dan Pietro Lastucci sedang berdiri di balkon sebuah hotel di alun-alun St Mark di Venice. Tiba-tiba keduanya melihat dua objek terang berbentuk kumparan terbang melintasi langit.

Objek-objek itu bergerak dengan kecepatan tinggi dan meninggalkan jejak panjang berwarna putih terang. Tidak berapa lama kemudian, kedua objek tersebut membelok dan terbang menuju Florence.

Di Florence, saat itu sedang diadakan pertandingan sepak bola di salah satu stadion. Tanpa disangka, kedua objek misterius tersebut terbang melintasi arena pertandingan. Semua pemain, wasit dan sekitar 10.000 pe terdiam menyaksikan objek-objek tersebut lewat di kepala mereka.






Sumber:
palingseru.com

Inilah 5 Raksasa yang Tercatat Pernah Ada Dalam Sejarah

Posted by beye on , under | komentar (0)




Kaum manusia raksasa yang pernah hidup dalam sejarah, mungkin masih dicari bukti kebenarannya oleh para arkeolog. Namun, sepanjang yang tercatat, banyak manusia yang tumbuh tinggi jauh di atas ukuran normal. Seperti terlihat pada 5 orang di bawah ini.



1.Robert Wadlow,8′ 11.1″
Robert Wadlow adalah manusia raksasa tertinggi dalam sejarah. Julukannya Raksasa Alton, karena ia datang dari Alton, Illinois. Dia lahir tahun 1918, tertua dari lima bersaudara.

Dia meninggal pada usia 22 tahun akibat infeksi yang disebabkan oleh lecet di bagian pergelangan kaki. Pada saat kematiannya, beratnya 440 pon dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti berkembang.

Dia dikuburkan dalam sebuah kubah makam berbahan beton padat. Rupanya, pihak keluarga khawatir bila jasad Robert akan diintervensi oleh pemburu berita.



2.Johan Aason,8′ 9-1/4″

Johan dilahirkan di Amerika setelah beberapa tahun ibunya pindah dari Norwegia. Menarik, rupanya sang ibu juga bertubuh raksasa dengan tinggi 7’2 “.
Menurut sertifikat kematiannya dari Mendocino Rumah Sakit, pada saat meninggal tercatat tinggi badannya 9’2 “- jika hal ini benar, maka ia adalah manusia paling tinggi didunia sepanjang sejarah. Dia dikuburkan di Montana.



3.John Rogan,8′9″
John Rogan lahir pada 1868 dan dia tumbuh normal sampai umur 13 tahun. Setelah itu terus bertumbuh, hingga sat meninggal di 1905 akibat komplikasi tingginya tercatat 8'9''. Parahnya, penyakit membuat badannya sangat kurus, yakni 175 pon saja.



4.John F Carroll,8′7″
John Carroll dilahirkan di Buffalo, New York tahun 1932. Ia dikenal juga sebagai Buffalo raksasa. Badannya bertumbuh sangat cepat. Dia tumbuh tujuh inci dalam beberapa bulan.

Dia meninggal pada tahun 1969. Sayang, tak tercatat berapa tingginya saat meninggal. Namun, banyak orang yakin tinggi badannya tak lebih dari 9'.



5.Leonid Stadnyk,8′5″

Leonid Stadnyk lahir pada tahun 1971 di Ukraina. Dia adalah ahli bedah hewan terdaftar dan tinggal bersama ibunya. Saat ini beliau tercatat sebagai manusia tertinggi menurut Guinness Book of Records. Sekelompok pebisnis ukraina menyumbangkan antene parabola dan komputer untuk Stadnyk dan sekarang ia memiliki akses Internet.



Catatan: Ukuran tinggi di atas dibaca dalam skala kaki (feet) dan inci (inch). 8'5" berarti 8 kaki 5 inci bila dikonversi menjadi sekitar 2 m 56 cm.



Inilah 10 Fenomena Paranormal yang Tetap Misteri

Posted by beye on Kamis, 21 Februari 2013 , under | komentar (0)



6. Manusia Gabus

Angelo Faticoni (1859 – 2 Agustus 1931) bisa jadi manusia snuper yang pernah ada dan menyisakan misteri. Dirinya bisa mengambang di air seperti gabus, karena itulah dijuluki Cork Man (manusia gabus).
Faticoni bisa tidur dengan posisi miring tapi tetap mengambang di air, bisa bertahan berjam-jam, bahkan walau ditambah beban berat sekalilpun. Pada suatu kesempatan dalam pertunjukanna, sebuah timbal seberat 20 kg diikat di pergelangan kaki dan tetap mengambang.

Pada kesempatan lain, dia dijahit dalam karung bersama bola meriam yang berat dirantai ke tubuhnya, lalu dilemparkan ke air. Anehnya, Faticoni tidak tenggelam dan tetap mengambang selama delapan jam.

Keistimewaannya sempat diuji di Universitas Harvard. Para ahli kebingungan karena tak berhasil menemukan penyebab Faticoni punya kemampuan hebat ini. Semua organ di tubuhnya normal seperti manusia lainnya.

Pada awal Agustus tahun 1931, saat Faticoni mengunjungi kerabatnya di Jacksonville, Florida, ia meninggal. Sebelumnya ia sempat berjanji akan membongkar rahasia kehebatan dirinya, sayang rahasia tersebut terkubur dan jadi misteri selamanya.



7. Larry Bocah Hilang


 
Pada 7 agustus 1973 operator radio CB di New Mexico mendengar permohonan pertolongan dari seorang anak bernama Larry. Dalam siaran udara tersebut, bocah ini mengatakan terjebak dalam truk pickup warna merah-putih bersama ayahnya. Kemungkinan sang ayah sudah tewas.

Larry mengungkapkan, ia dan ayahnya sedang dalam perjalanan berburu di hutan lalu mengalami kecelakaan. Truknya terbalik ke dalam celah karang sehingga pintu-pintu macet terjepit tidak bisa terbuka.

Keadaan semakin buruk karena suara Larry terus berpindah-pindah saluran. Sinyal tangisan Larry terdengar hingga California, Wyoming, dan beberapa negara bagian lain. Polisi dihubungi dan langsung menurunkan petugas pencari, termasuk ribuan relawan ikut membantu.

Suara Larry terdengar mengudara berhari-hari dan dimuat dalam surat kabar serta stasiun TV. Semakin lama sinyal Larry terus melemah seperti pertanda kehabisan baterai. Lalu pada tanggal 12 Agustus, akhirnya pihak berwenang mendapat laporan truk merah-putih yang kecelakaan terjepit karang. Bertepatan itu pula, sinyal Larry di udara lenyap.

Karena polisi tak menerima laporan telah kehilangan anak, yang akhirnya disimpulkan kalau kisah Larry ini hanya tipuan dari orang iseng. Apakah benar cuma lelucon atau suara arwah yang minta tolong? Entah..


8. Hantu Air


Kejadian aneh menimpa keluar Martin di Metheun, Massachuetts pada bulan Oktober 1963. Saat berkumpul sedang menonton televisi, Francis Martin beserta istri dan anak-anaknya melihat sebuah pola basah karena air di dinding ruang baca.

Pola tersebut semakin besar, lalu tiba-tiba mereka mendengar suara letupan dan dinding tersebut mulai menyemprotkan air dalam jumlah banyak. Francis segera mengecek pipa-pipa air yang ada, namun tidak menemukan kebocoran apa pun. Akhirnya semprotan air tersebut berhenti sendiri.

Keesokan harinya, peristiwa ini terulang kembali. Air yang menyemprot berlangsung hanya kira-kira kurang dari setengah menit. Fenomena ini terus terjadi berulang tiap hari, semprotan air semakin banyak di berbagai ruangan dan merendam lantai seperti bencana banjir. Polisi lokal dipanggil, dan menyaksikan sendiri air yang memancar dari dinding dengan aneh.

Keluarga Martin terpaksa pindah ke rumah seorang kerabat. Nyatanya teror 'hantu air' ini belum berhenti. rumah kerabatnya ikut mengalami hal yang sama. Dan, keluarga Martin pun pindah lagi ke tempat lain. Tetap saja 'hantu air' terus mengikuti, hingga akhirnya terpaksa pulang ke rumah awal mereka.

Peristiwa aneh ini akhirnya hilang dengan sendirinya, tanpa ada seorang pun yang tahu apa penyebabnya dan mengapa akhirnya berhenti. Aneh, ya...



9. The Flash Black Provincetown



Tepat sebelum Halloween 1939, warga Provincetown, Massachusetts dikejutkan oleh penampilan mahluk misterius. Wujudnya tinggi besar, berpakaian serba hitam, telinga runcing, dan mata perak.

Laporan-laporan segera muncul dari saksi yang melihatnya. Anehnya, saat satu saksi melaporkan dari sebuah tempat, semenit kemudian laporan bermunculan dari berbagai lokasi berbeda di seluruh kota.

Kota kecil ini jadi heboh, anak-anak menolak untuk melakukan aksi "threat or trick" di saat Halloween. Pengejaran oleh aparat pun dilakukan, walau nyatanya tak berhasil karena mahluk ini bisa menghindar dengan lincah dan punya kecepatan yang ekstrim.

Setelah beberapa lama melakukan pengejaran, seorang Kepala Polisi, Anthony Tarvers mengklaim ia tahu identitas mahluk ini, tetapi menolak menyebutkan namanya. Setelah itu, tak ada lagi laporan penampakannya, hingga saat Tarvers meninggal, identitas rahasia mahluk ini ikut terkubur dan tetap menjadi misteri.



10. The Phantom Whistler
 
Ini mungkin kisah teror psikopat yang aneh. Pada bulan Februari 1950, Jacquelyn Cadow, gadis 18 tahun yang tinggal di Paradis Louisiana mendapat gangguan aneh. Ia mendengar suara peluit serigala di luar jendela kamar tidurnya. Ia lalu melaporkan kejadian ini pada polisi. Namun gangguan terus berlangsung tiap malam.

Sampai akhirnya ia mengumumkan pertunangannya dengan Herbert Belsom, suara seruling serigala berubah menjadi suara lagu pemakaman. Jacquelyn juga menerima ancaman telepon, bahwa ia akan dibunuh bila tetap melangsungkan pernikahan.

Teror terus mengancam, bahkan saat ia, ibunya dan tantenya pergi ke New Orleans. Di sebuah kantor, mereka mendengar suara seruling serigala tersebut. Beberapa wartawan pun ada di sana. Mereka segera mencari sumber suara, pergi ke halaman dan tidak menemukan apa-apa.

Jacquelyn semakin terpukul, pikirannya terganggu. Mencoba tinggal dengan kerabat yang jauh namun teror seruling serigala itu terus mengikuti. Dan saat berlindung ke rumah calon mertuanya, ibu dari Belsom mendapat ancaman telepon, "Katakan pada Jacquelyn, saya tahu di di rumah Herbert."

Walau hidup di bawah tekanan teror, akhirnya Jacquelyn jadi juga menikah dengan Belsom. Nyatanya ancaman psikopat "seruling serigala" ini tidak terbukti. Pernikahan aman dan tak ada yang terjadi. Sheriff setempat menutup kasus ini. Semua pun berlalu, dengan menyisakan pertanyaan besar: siapakah pelaku teror? Mengapa ia memilih Jacquelyn? Tak ada yang pernah tahu.




Sumber:
listverse

Side Effects, Inilah Depresi Akibat Obat Penenang

Posted by beye on Rabu, 20 Februari 2013 , under | komentar (0)




Dunia modern, selain berdampak pada kemudahan karena majunya teknologi, juga menciptakan insan yang semakin terasing dari hangatnya sosialisasi masyarakat tradisional. Individualisme, merupakan pola hidup baru yang menjangkiti berbagai negara terutama di kota besar.

Seringkali, permasalahan yang timbul dalam hidup diatasi dengan berbagai obat penenang. Para psikiater - termasuk perusahaan obat di belakangnya - alih-alih jadi solusi, malah menimbulkan efek baru dalam sisi kemanusiaan. Ketergantungan obat, yang secara tak langsung mengubah kestabilan metabolisme dan genetika seseorang menghasilkan efek samping yang tak terduga.
classydeer.com 


Begitulah kira-kira tema pokok yang diangkat dalam film arahan Steven Soderbergh ini, Side Effects. Sebuah suspensi thriller psikofarmakologi namun penuh gugatan psikologis. Rooney Mara yang memerankan tokoh utama Emily, cukup berhasil menjalankan peran seorang depresan yang bertindak resesif namun  juga mengancam di saat yang sama.

Dikisahkan, Emily, dari golongan menengah-atas yang selalu berdandan layaknya gadis introvert. Suaranya yang selalu muram. Seolah begitu banyak tekanan dalam kehidupannya. Walau ia kembali didampingi suaminya, Martin (Channing Tatum) yang baru saja keluar dari penjara, tetap saja perilaku Emily tak berubah. Ia lenyap dalam atmosfernya sendiri.

Perilakunya terlihat canggung dan ling-lung. Terlambat datang ke tempat kerja, tersandung dalam perjalanan, dan yang paling parah menabrakkan mobilnya dengan sengaja ke arah tembok tempat parkir, tepat di mana tulisan 'EXIT' berada di dekatnya.

 www.salon.com


Dalam pengawasan Dr. Jonatan Banks (Jude Law), Emily yang sebelumnya pengguna obat penenang Zoloft, lalu beralih ke sebuah pil antidepresan ajaib keluaran baru, Ablixa.

Awalnya semua berjalan sempurna, obat ini tampak sangat manjur. Namun belakangan, efek samping Ablixa semakin terkuak. Emily sering berjalan dalam tidurnya, bahkan melakukan hal-hal tabu selama 'pengembaraan mimpi'-nya.

Sekilas, Side Effect bukanlah genre action yang bisa membuat penonton terpana dan berbondong-bondong ke gedung bioskop. Tetapi, Side Effect memberikan kita gambaran yang sesungguhnya telah terjadi di dunia nyata.

Bagus juga untuk mengingatkan kita, bahwa dunia ini semakin penuh dengan orang-orang yang 'sakit'. Tampaknya dunia modern harus menoleh ke belakang, saat silaturahmi, kerukunan dan kerja sama antartetangga, atau pun kearifan lokal dari nenek moyang masih bisa menjaga keseimbangan dengan alam raya.




Sumber:
ew

Inilah Inovasi Transportasi, Sekarang Ada Skuter Lipat

Posted by beye on , under | komentar (0)




Jalanan yang selalu macet, lahan parkir makin susah, belum lagi ancaman banjir di kota-kota besar, mungkin harus melirik inovasi terbaru ini: Skuter Lipat.

Antro, grup pengembang sarana transportasi pribadi non-profit yang ramah lingkungan dari Hungaria, memperkenalkan Moveo, sebuah skuter listrik yang menjanjikan solusi atas semakin sempitnya lahan parkir di kota-kota besar.

Keunggulan Moveo adalah bisa dilipat menjadi berbentuk seperti koper. Bayangkan ketika kamu pergi ke kantor, parkiran penuh, kamu tinggal lipat kendaraanmu dan menentengnya ke ruang kerja seperti koper. Tak perlu takut ada oli yang bocor dan bos marah-marah karena kepeleset, karena desain dalaman motor ini dibuat tertutup dengan sempurna. Buat para wanita juga tidak perlu menahan gengsi, karena desain eksterior motor tampak ini cukup elegan.

Di jalanan, Moveo mampu melaju hingga batas kecepatan maksimal 45 km/jam. Dilihat dari tenaganya, motor ini memang bukan ditujukan untuk memfasilitasi perjalanan jauh, ngetrek, apalagi mudik. Tapi buat warga kota sibuk seperti Jakarta yang berhadapan dengan kemacetan secara rutin, kendaraan portabel seperti ini mungkin akan sangat berguna.

Tapi meskipun secara portabilitas cukup menjanjikan, bukan berarti skuter yang rencananya dibandrol dengan harga sekitar $3600-$4600 ini tak punya kekurangan lho. Kelemahan pertama adalah berat. Dengan berat sebesar 25 kg, tentunya menenteng koper ini menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Untungnya dalam bentuk koper, Moveo masih mempunyai roda sehingga memudahkan untuk diseret. Kedua, bertenaga listrik, yang sumber tenaganya sendiri belum difasilitasi secara memadai di negara kita.

Buat kamu yang ingin menjajal bagaimana rasanya menunggangi Moveo, harap bersabar. Antro baru berencana untuk memproduksi Moveo secara masal tahun depan dengan jumlah produksi awal sebanyak 4.000 unit. Perusahaan itu juga melihat kemungkinan potensial untuk meningkatkan jumlah produksinya hingga 15.000 unit per tahun.





Sumber:

Ternyata Gajah pun Tahu Kalau Manusia Pemangsa Nomor 1

Posted by beye on Selasa, 19 Februari 2013 , under | komentar (0)




Mahluk apa yang paling ditakuti hewan? Jawabannya mudah: manusia. Sebesar apa pun binatang tersebut, tetap saja manusia jadi ancaman paling menakutkan. Gajah pun merasakan hal ini.
Baru-baru ini, para peneliti meneliti keadaan emosional gajah yang berada di taman nasional dan yang berada di hutan liar Afrika.? Hasilnya, diketahui gajah yang tinggal di Serengeti National Park di Tanzania memiliki tingkat stres yang lebih rendah, daripada gajah yang berada di alam lepas atau luar hutan lindung.

darkestafrica.de
Metode penelitian
Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan sejumlah sampel kotoran gajah yang berada di area Serengeti National Park, lalu dibandingkan sampel kotoran yang didapat dari hutan liar.
Ternyata, kotoran gajah yang berasal dari hutan liar memiliki tingkat Gluccorticoid yang sangat tinggi. Gluccorticoid adalah hormon yang diproduksi gajah saat sedang stres. Ini disebabkan gajah merasa stres karena sangat beresiko diburu dan diganggu oleh manusia.
Sementara gajah yang berada di Serengeti National Park memiliki tingkat hormon Gluccorticoid yang rendah.
Para peneliti juga mengawasi pagar-pagar pembatas di Serengeti National Park yang terbuka, sehingga memungkinkan beberapa hewan keluar-masuk di taman nasional itu.
Setelah diamati, banyak gajah jantan yang memilih untuk masuk ke dalam taman nasional, yang mengindikasikan bahwa gajah lebih kerasan tinggal di tempat yang aman.
Dr Eivin Roskaft dari Norwegian University of Science and Technology menjelaskan, mengapa gajah lebih memilih untuk tinggal di dalam taman nasional.
“Dengan masuknya gajah ke dalam taman nasional, itu menunjukkan bahwa gajah menghindari interaksi dengan manusia,” kata Roskaft.
Menurut dia, tindakan gajah yang menjauh dari manusia adalah pilihan tepat. Hasil dari penelitian ini harus menjadi perhatian dari pemerintah setempat.
“Gajah memilih daerah di dalam taman nasional sebagai tempat yang aman. Ini menunjukkan bahwa kawasan taman nasional sangat penting untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan gajah. Pemerintah setempat harus memberikan ruang yang aman bagi gajah agar terhindar dari perburuan,” tegas Roskaft.
“Ancaman terbesar gajah Afrika dan hewan lainnya adalah manusia. Hewan-hewan yang berada di hutan liar pasti akan dibunuh oleh manusia, untuk diambil gadingnya dan dikonsumsi dagingnya,” ucap Roskaft. Hasil dari penelitian ini telah diterbitkan di African Journal of Ecology.

Sumber:
viva

Ternyata Makan Sambal itu Penyebab Mimpi Buruk

Posted by beye on , under | komentar (0)




Sering mendapat mimpi buruk? Bertemu atau dikejar-kejar setan, dikepung orang-orang jahat atau apa pun yang membuat tidur tak nyaman? Coba ingat-ingat lagi apa yang dimakan sebelum tidur, jangan-jangan karena terlalu banyak makanan pedas.
Sebenarnya tidak ada bukti kuat bahwa makanan pedas bisa memicu mimpi buruk. Namun sebuah kajian studi di Kanada menunjukkan, 8,5 persen penelitian membuktikan adanya hubungan antara mimpi buruk dengan makanan yang dikonsumsi sebelum tidur.
?
?
fabiusmaximus.com

“Ya, makanan pedas kadang-kadang bisa menyebabkan mimpi buruk atau mimpi aneh. Mungkin karena beberapa orang lebih sensitif terhadap komposisi kimia pada makanan tertentu,” kara Tore Nielsen, profesor dari laboratorium mimpi di Universite de Montreal seperti dikutip dari NBC News.
Namun demikian, bukan hanya makanan pedas. Makanan lain yang dikategorikan berat seperti produk olahan susu juga disebut-sebut bisa meningkatkan risiko untuk mengalami mimpi buruk. Penyebabnya, makanan tersebut bisa mempengaruhi metabolisme tubuh dan berdampak pada aktivitas otak.
Mimpi dipengaruhi makanan?
Sebagaimana diketahui, sebagian besar mimpi terjadi saat tidur memasuki fase REM (Rapid Eye Movement). Dalam fase ini, otak menjadi lebih aktif dibanding fase lain selama tidur. Makanan tertentu seperti makanan pedas misalnya, dituding sebagai salah satu penyebab fase REM muncul lebih sering.
Bukan hanya makanan, sih… dari hasil berbagai penelitian soal mimpi, rupanya mimpi buruk muncul lebih sering pada orang yang memiliki disfungsi pada otak di bagian frontal lobe. Bagian tersebut gagal mengontrol amygdala, bagian otak yang mengatur fungsi memori dan fungsi emosi.
Pada orang-orang tertentu dengan gangguan pada frontal lobe ini, harus benar-benar memperhatikan apa yang mereka konsumsi. Tanpa makanan pedas saja sudah mimpi buruk. Bagi yang normal-normal saja, apakah berarti harus menghindari jenis makanan seperti dijelaskan di atas agar tak mimpi buruk? Tergantung selera, kalau kamu merasa baik-baik saja saat tidur setelah makan pedas, ya lanjutkan hobi makan sambal. Karena, bagi kebanyakan orang Indonesia, makanan tanpa sambal rasanya hidup belum lengkap, ya kan?
Sumber:
detik

Hebat, Komputer yang Satu Ini Bisa Digulung dan Sangat Fleksibel

Posted by beye on Senin, 18 Februari 2013 , under | komentar (0)




Tampaknya di masa mendatang kemajuan teknologi di bidang komputasi bakal membuat kita tercengang. Saat ini telah ditemukan sebuah teknologi dengan Sistem Kabel Terintegrasi, yang dapat menampilkan manipulasi layar komputer dengan sangat menakjubkan.
Kita bisa menentukan ukuran dan bentuk layar semau kita, kapan pun dan di mana pun. Mau lihat film dalam layar kecil atau saat hendak presentasi yang membutuhkan layar lebar, kita tinggal menyesuaikan panjang kabel dengan menyambungkannya, lalu membentuknya sesuai keinginan kita.
Teknologi ini dimungkinkan karena penggunaan beberapa lampu LED yang saling silang dan overlap sedemikian rupa sehingga mampu menampilkan image layaknya layar komputer biasa.
Interface (antarmuka) pada layar komputer ini dibuat menggunakan suatu susunan laser LED yang diletakkan di dalam komputer, serta kamera yang disusun sedemikian rupa sehingga bisa mendeteksi posisi jari pengguna. Jadi cara mengoperasikan komputer ini persis seperti touchscreen.
Teknologi yang didisain oleh Raphael Lang, Yu-lin Hou and Stephen Chan ini berhasil menyabet posisi runner-up Fujitsu Design Award 2011.
Untuk menampilkan layar dalam skala besar tinggal menyambung cord-nya, bisa dibentuk menjadi berbagai macam display, bisa menjadi multimonitor, bisa digunakan untuk scanning barcode, dan bahkan bisa digunakan untuk scanning benda tiga dimensi sehingga langsung menghasilkan model 3D.
Sumber :

Inilah 6 Penyakit Paling Aneh dan Langka di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)




Meski ada banyak penyakit yang umum kita kenal belum diketahui obatnya, ternyata di dunia ini masih banyak gangguan kesehatan yang aneh, tidak diketahui penyebabnya, langka, apalagi ada obatnya. Berikut adalah 7 penyakit yang paling aneh dan kontroversial.
http://assets.kompas.com/data/photo/2010/12/17/2225362620X310.jpg
1. Penyakit Morgellon
Kita mungkin pernah mengalami rasa gatal di kulit karena ada sesuatu yang merayap di kulit. Namun ada beberapa orang yang sering merasa ada sesuatu yang bergerak di bawah kulitnya.
Penyakit Morgellon, nama penyakit tersebut, adalah kondisi di mana seseorang merasa gatal dan merasa ada sesuatu yang merayap dan menggigiti di bawah kulitnya.
Menurut Morgellon Research Foundation, orang yang menderita kondisi ini juga melihat ada lapisan atau serat yang muncul di kulitnya. Mereka juga mengalami luka di kulit, kelelahan dan gangguan memori.
Belum diketahui penyebab penyakit ini namun beberapa pakar menyatakan gangguan ini disebabkan karena penyakit mental dan yang lain berpendapat pemicunya adalah kelainan kulit yang langka.
2. Sindrom tangan Alien
Menurut artikel yang dimuat dalam jurnal Archieves of Neurology tahun 2004, orang yang menderita sindrom tangan alien sering merasakan tangannya bergerak, menggapai atau menggenggam sesuatu di luar kontrol.
Salah satu contoh kasus adalah seorang nenek berusia 81 tahun yang tangan kirinya mendadak mencekik lehernya sendiri serta meninju wajahnya. Nenek tersebut juga mengalami gangguan sensori dan visual.
Sebuah penelitian tahun 2009 menunjukkan orang yang menderita sindrom tangan alien kebanyakan disebabkan karena stroke pada bagian otak kanan. Studi lain menyebutkan bagian otak yang mengontrol gerakan bebas mungkin secara unik menjadi aktif.
3. Sindrom Cotard
Sindrom cotard atau sering disebut delusi cotard dan sindrom mayat berjalan adalah kondisi yang langka dimana seseorang mengira dirinya sudah mati atau tubuhnya membusuk.
Sindrom ini biasanya dialami orang yang menderita schizophrenia dan gangguan bipolar. Tetapi orang yang menderita migren, tumor atau trauma juga dilaporkan sering mengalami penyakit aneh ini.
4. Sindrom Ehlers-Danlos
Orang yang menderita sindrom ini memiliki kelenturan tubuh yang luar biasa. Mereka juga seringkali memiliki kulit yang sangat mudah direntangkan. Tetapi pada umumnya kulit mereka mudah bengkak dan lama sembuhnya.
Sebagian besar orang yang menderita sindrom Ehlers-Danlos diketahui memiliki mutasi gen COL5A1 dan COL5A2. Diperkirakan 1 dari 5000 orang memiliki sindrom ini. Ada berbagai jenis dan variasi sindrom ini.
5. Tidak punya rasa takut
Orang yang tidak punya rasa takut termasuk dalam kelainan genetik yang menyebabkan pengerasan di stuktur otak yang bertanggung jawab pada respon rasa takut.
Tahun 2010 lalu dilaporkan ada seorang wanita berinisial SM yang menderita penyakit ini. Wanita tersebut sama sekali tidak memiliki respon takut.
6. Menangis darah
Mengeluarkan air mata darah atau dalam bahasa medis disebut haemolacria pada umumnya diderita oleh wanita berusia subur yang sedang menstruasi. Meski darah tak selalu terlihat di mata. Haemolacria juga bisa terjadi karena penyakit mata berat.
Sumber :
kompas.com

Related Posts with Thumbnails