Latest News

Inilah 7 Keajaiban Dunia yang Luput dari Perhatian

Posted by beye on Sabtu, 05 Mei 2012 , under | komentar (4)



1.Banaue Rice Terraces di Filipina
Dari gambar ini kelihatan luar biasa, ya, sawah irigasi kuno yang berumur 2000 tahun. Terletak di gunung Ifugao Filipina, terkenal dengan sebutan Banaue Rice Terraces. Tidak muluk-muluk, tapi Filipina merasa cukup puas seandainya Banaue Rice Terraces ditempatkan sebagai “Keajaiban Dunia ke Delapan”.


Diperkirakan, sawah yang ‘diukir’ di gunung Ifugo ini, dibuat dengan peralatan yang sangat tradisional oleh nenek moyang bangsa Filipin. Sawah petak ini berada di 1.500 meter di atas permukaan laut dan mengelilingi lereng gunung sejauh 10.360 kilometer persegi.


Yang luar biasa, nenek moyang sudah mengatur sedemikian rupa pengairan sawah yang berasal dari hutan yang berada atas persawahan itu. Penduduk setempat sampai hari ini masih menanam pati juga sayuran di sawah itu.


Erosi, merupakan salah satu ancaman bagi keberadaan sawah kuno ini. Karenanya, pemerintah juga warga sekitar sangat peduli hal ini, perawatan serta rekonstruksi dilakukan terus menerus, untuk menjaga kelestariannya.



2.Sigiriya di Sri Langka
Ini adalah sisa-sisa peninggalan istana kuno yang terletak di atas bukit batu. Sigiriya atau Batu Singa, begitu sebutannya. Terletak di Matale District, Sri Lanka, dikelilingi hutan, waduk, juga kebun. Letaknya yang unik, ditambah dengan pemandangan menakjubkan, membuat Sigiriya banyak dikunjungi wisatawan. Melihat dari udara, Sigiriya seperti lukisan kuno yang mengingatkan orang pada Ajanta Caves di India.
Sigiriya dibangun pada masas pemerintahan Raja Kassapa I yang memerintah dari 477-495 AD. Tempat ini adalah satu dari tujuh peninggalan kuno yang dimiliki Sri Langka. Diduga, Sirigiya didiami sejak masa pra-sejarah. Lalu, pada abad ke-5 BC, tempat ini dipakai sebagai biara.




3. Tower of Hercules di Spanyol
Menara Hercules adalah mercu suar kuno peninggalan Romawi yang terletak di semenanjung, sekitar 2,4 kilometer (1,5 mil) dari pusat Corunna, Galicia, barat laut Spanyol. Nama Corunna berasal dari kolom kuno. Tinggi tower ini 55 meter menghadap pantai Atlantik Utara, Spanyol.

Mercusuar Hercules berusia 1900 tahun, peninggalan Romawi yang masih beroperasi hingga kini
Konon, usia tower ini sudah mencapai 1900 tahun, direhabilitasi tahun 1791. Ini adalah mercu suar peninggalan Romawi yang hingga kini masih difungsikan.


4. Toruń, Kota Kuno di Polandia Utara yang Masih Eksis 
Toru adalah kota di Polandia utara, persisnya di Vistula River. Ini adalah kota kuno yang telah ada sejak 1100 BC yang sampai sekarang masih eksis. Kota ini adalah kota kelahiran Nicolaus Copernicus (Seorang astronom, matematikawan, dan ekonom. Teorinya yang terkenal adalah matahari sebagai pusat Tata Surya, menjungkirbalikkan teori geosentris tradisional —yang menempatkan Bumi di pusat alam semesta— dianggap sebagai salah satu penemuan yang terpenting sepanjang masa, dan merupakan titik mula fundamental bagi astronomi modern dan sains modern. Teori ini menimbulkan revolusi ilmiah)

Torun kota kuno di Polandia masih eksis hingga kini. Diduga kota ini sudah ada tahun 1100 BC
Toru menjadi cikal bakal pemukiman pertama di daerah itu, diperkirakan telah ada sejak 1100 BC. Kota itu berkembang pada abad pertengahan, yakni abad ke 7 hingga ke 13. Kemudian Kesatria Teutonic membangun benteng di sekitar pemukiman, antara tahun 1230-31. Pada 1263, biarawan Franciscan menetap di daerah itu mengikuti Dominika pada 1239.

Kota ini semakin berkembang dengan dibangunnya kota baru di dekat Toru. Kedua kota ini berkembang menjadi pusat perdagangan penting pada abad pertengahan.

Kalau anda melihat potret ini, sungguh menarik. Tempat ini sejak dulu hingga sekarang banyak dikunjungi. Kalau dulu karena menjadi kota dagang, sedang sekarang menjadi kota wisata yang sarat dengan sejarah masa lalu.


5.Ajanta Caves di India
Goa Ajanta di Maharashtra, salah satu dari banyak peninggalan kuno yang ada di India. Yang menakjubkan di goa ini banyak terdapat lukisan juga patung-patung Buddha bernilai seni tinggi. Diperkirakan, monumen-monumen yang ada dalam goa ini mulai digarap pada abad ke 2 BC.
Tapi goa di Ajanta ini kemudian ditinggalkan. Selama 1300 tahun goa ini terbengkalai, di bagian luar, belukar tumbuh tinggi, akhirnya menjadi hutan yang otomatis menyembunyikan keberadaan goa ini. Tidak ada yang pernah tahu bahwa di sana tersimpan ‘warisan dunia’ yang luar biasa. Sampai akhirnya pada musim semi tahun 1819 seorang perwira Inggris, tanpa sengaja memasuki ngarai yang curam.

Semakin dalam dia masuk ke sana, dan dia luar biasa kaget karena ia menemukan sebuah pintu tersembunyi di salah satu gua. Inilah kunjungan pertama manusia setelah ribuan tahun. Ketika ditemukan goa itu hanyalah ‘rumah’ burung dan kalelawar serta binatang lainnya. Kapten Smith kemudian melakukan eksplorasi pertama untuk mengetahui ‘isi’ dari goa misterius itu. Nama Kapten Smith ini diketahui, karena yang bersangkutan menuliskan namanya pada dinding goa dan tahun kedatangannya. Ia menulis, “Kapten Smith, April 1819”.


6. Lembah Bunga di Himalaya
Lembah Bunga adalah lembah yang berada di ketinggian Himalaya. Para pendaki juga ahli botani menggambarkan lembah itu luar biasa indah, sudah ada sejak lebih dari seabad lebih, bahkan dalam mitologi Hindu, penggambaran keberadaan lembah ini sudah ada sejak jaman dahulu kala.
Hamparan yang lembut, padang rumput di selingi bunga-bungaan warna warni, sangat indah dan nyaris menyesakkan nafas memandangnya. Lembah bunga yang indah semakin lengkap dengan adanya background gunung dan hutan. Lembah bunga ini dinyatakan taman nasional (Nanda Devi National Park) pada 1982. Masyarakat setempat mengetahui keberadaan lembah bunga ini, mereka meyakini bahwa tempat itu dihuni oleh kawanan peri.



7. Metéora, Bangunan di Puncak Gun ung Batu Athos, Yunani
Lihat gambar-gambar ini, pasti anda takjub. Bagaimana bisa sebuah castile bisa berdiri di puncak gunung batu. Terbayangkan betapa sulitnya pembangunan castle ini, padahal usianya sudah ratusan tahun. Ini adalah kompleks biara-biara ortodoks Timur paling besar dan paling penting di Yunani. Persisnya, biara-biara ini dibangun di puncak gunung batu Athos.
Ada enam biara di kompleks ini. Persisnya berada di kawasan Thessaly, dekat sunagi Pineios, pinggir baratlaut Yunani Tengah.Yang cuku menarik adalah akses menuju biara yang sangat sulit. Konon, dulunya untuk mencapai biara digunakan tanggap panjang atau semacam jala yang dipakai untuk menaikkan dan menurunkan barang, termasuk manusia. Dibutuhkan kekuatan iman untuk bisa mencapai biara ini.


Inilah Desain-Desain Kacamata yang Tidak Lazim

Posted by beye on , under | komentar (0)



Berikut ini adalah 10 kacamata yang bukan hanya aksesoris, tapi juga merupakan ekspresi dan cerminan dari perancang serta pemakainya ... Kadang secara umum bisa dibilang aneh ... inovasi yang unik, dan salah satunya mungkin akan anda sukai ..

1. Kacamata Anti-Facebook

Mungkin bisa disebut juga kacamata buat kriminil yang tertangkap, atau kacamata untuk orang yang ingin menyembunyikan identitasnya...
ri yang ditandai dalam agak bersifat cabul Foto Facebook dengan Sunglasses Foto 


2. Tato Kacamata 

Jika Anda tidak mampu membeli sepasang kacamata atau selalu lupa untuk menggunakan kacamata Anda,mungkin ini bisa menjadi solusi Anda. MatthewG15 memutuskan untuk melakukan ini sebagai kacamata permanen .. 

3. Kacamata Tindik

Konsep ini berasal oleh James Sooy dan Oliver Gibson. anda tidak perlu telinga untuk menempatkan kacamata di muka anda, kacamata ini akan bergelayut pada magnet kecil yang ditindik di pangkal hidung anda.. praktis bukan ?

4. Kacamata sumpit 

Jika Anda perlu memakai kacamata, tapi sering lupa membawa sumpit Anda, kacamata sumpit ddari desainer Brad Gressel akan memastikan Anda selalu memiliki perlengkapan makan pribadi yang akan selalu anda bawa,

5. Kaca Mata Amerika Serikat

Jika anda begitu fanatik dengan AS, mungkin kacamata ini cocok dengan anda, atau mungkin anda pengen tampil dengan sedikit norak biar dibilang amrik trendy. Dirancang oleh Jeremy Scott .



6. Kacamata Ciluk Baa (Peek-A-Boo)

Menyaingi kacamata norak dari kacamata Amerika Serikat bikinan Jeremy Scott, kacamata Ciluk Baa ini bingkainya di desain Georgio. 



7. Stiker Kacamata

duo Azumi & David dari inggris yang merancang ini, yang jelas kacamata ini tidak akan pecah jika terjatuh atau terinjak

8. Kacamata Vision-Dieter 

Bisa dibilang kacamata ini mengurangi nafsu makan anda, karena melalui kacamata diet ini makanan akan terlihat menjijikkan / kurang menarik. dan secara logika Jika makanan Anda terlihat menjijikkan, Anda cenderung untuk tidak memakannya. 
Dari testimonial yang saya baca, kacamata membuat Anda merasa santai ketika pada hari-hari rutin Anda, tetapi mereka tidak membantu Anda kehilangan banyak berat badan. 
Johnny Depp adalah penggemar berat kacamata lensa biru, meskipun sulit untuk mengatakan apakah dia hanya suka atau jika dia benar-benar merasakan efek dari warna lensa untuk program dietnya

9. Kacamata untuk Hewan Peliharaan 


Kacamata untuk anjing peliharaan? Kedengarannya cukup bodoh bukan?Tapi tidak jika seseorang benar-benar mulai manufaktur mereka dan mengubah ini menjadi bisnis jutaan dolar. 
Bisnis ini telah menerima perhatian dan liputan dari CNN, Women's World, majalah People, Regis dan Kelly, National Geographic dan Animal Planet. 
Kacamata yang digunakan untuk mengamankan mata hewan peliharaan anda dari kotoran dan benda terbang, seperti batu, (terima kasih, Rebecca). 


10. Kacamata Can-Can

kacamata hitam seksi ini terinspirasi oleh Can-Can Girls dari Paris! 

VIA : 1

Gedung One World trade Center yang Baru Dibangun akan Menjadi Gedung Termahal di Dunia

Posted by beye on Jumat, 04 Mei 2012 , under | komentar (3)



Sebelas tahun setelah serangan yang mengejutkan pada gedung World Trade Center (WTC)di New York, AS, rekonstruksi di lokasi World Trade Center sekarang berjalan dengan baik setelah bertahun-tahun penundaan dan kontroversi. Kompleks baru akan mencakup One World Trade Center yang sebelumnya dikenal sebagai Freedom Tower (Menara Kebebasan), 7 World Trade Center, 3 lainnya bangunan kantor dengan banyak lantai, museum dan monumen, dan pusat transportasi ukurannya hampir sama dengan Grand Central Terminal.


Saat Kontruksi berjalan terus,One World Trade Center Yang dibangun kembali dengan cepat menjadi fixture terkemuka di pemandangan langit kota New York City,One WTC menyalip Empire State Building dalam ketinggian untuk menjadi pencakar langit tertinggi di New York minggu ini dengan ketinggian 416 meter. Tonggak awalnya masih satu . Para pekerja masih menambahkan lantai ke Freedom Tower, dan tidak akan mencapai ketinggian maksimal selama sedikitnya 1 tahun, di mana bangunan ini akan menjadi gedung tertinggi di belahan bumi Barat dan gedung ketiga tertinggi di dunia dengan puncak tinggi, dengan puncak menara secara simbolis akan mencapai 590 meter.

Namun, secara keseluruhan hari ini gedung ini mempunyai tinggi 448 meter dan masih akan 26 meter lebih pendek dari gedung berlantai 108 Menara Willis Chicago. Struktur bangunan diharapkan akan semakin tingi di akhir musim semi atau awal musim panas tahun 2012, dimana antena radio setinggi 135 meter akan dipasang. Dengan perkiraan biaya sebesar US$ 3,8 miliar, menara ini juga merupakan bangunan tunggal yang paling mahal di dunia saat ini.

Gedung pencakar langit setinggi 104 lantai ini sedang dibangun di sudut barat laut dari situsWorld Trade Center seluas 16 hektar, menempati lokasi di mana gedung 8 lantai WTC asli pernah berdiri.



kaskus.us

Teknologi Ban Pintar yang Dapat Membaca Permukaan Jalan

Posted by beye on , under | komentar (2)



Kalau ban ini terwujud, pengemudi mobil – bahkan juga pembalap – tidak perlu lagi pusing mengganti bila terjadi perubahan cuaca atau permukaan jalan. Misalnya dari kering ke basah. Atau di negeri empat musim, tambahannya adalah salju. Bahkan bisa pula dari on-road (aspal mulus) ke off-road (tanah atau kerikil) atau sebaliknya. Ban dengan kemampuan seperti itu disebut “ban adaptif” atau “intelligent tire”.

Saat ini, ban tersebut masih dalam penelitian oleh para ilmuwan Jerman yang dipimpin oleh Detlef Riemer dari Universitas Sain Terapan di Leipiz. Kendati demikian, sudah dipamerkan Minggu lalu di Hanover Fair.

Ban pintar ini mampu beradaptasi dengan permukaan jalan atau sesuai dengan kondisi cuaca. Dengan demikian, daya cengkeramnya selalu maksimum dan bisa membantu mengirit konsumsi bahan bakar pada berbagai kondisi jalan.

Dikatakan pula, dengan kemampuan seperti itu, khusus untuk beberapa negara dengan salju, tidak diperlukan lagi penggantian karena terjadinya perubahan cuaca yang ekstrem.

“Pilihan ban sekarang adalah kompromi untuk menghasilkan pengereman maksimal dan konsumsi bahan bakar yang irit. Pengemudi harus mempertimbangkan penggantian ban setiap terjadi perubahan cuaca. Anda juga tidak bisa mengganti ban saat mobil melaju,” komentar Riemer.

SensorUntuk membuat ban ini pintar, harus dilengkapi dengan sensor elektronik yang bertugas memantau kondisi permukaan jalan. Setelah itu, profil dan kembang telapak ban berubah sesuai dengan kondisi jalan: bisa kering, hujan atau bersalju. Telapak ban secara otomatis akan meninggi atau melebr, kendati saat itu masih menggelinding. 

“Ini berarti, ban mobil Anda selalu bekerja pada kondisi terbaik yang akan mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dan mengurangi suara berisik secara otomatis. Pengemudi tidak perlu lagi berpikir untuk mengganti ban, tetapi sendiri yang berpikir .”

Saat ini, material yang digunakan untuk ban masih dalam penelitian, termasuk kemampuan berubah bentuk. Komponen yang masih dalam penelitian itu adalah adalah aktuaktor berupa piezo-keramik dan logam yang bisa kembali ke bentuk aslinya (shape memory metal) dan sejumlah “material pintar” lainnya. Selain bisa mengurangi suara berisik, ban ini nanti juga akan menambah tingkat kenyamanan penumpang.

Riemer mengaku, konsep ban pintar ini masih menghadapi banyak tantangan. Karena itu, untuk bisa turun ke jalan masih jauh dari harapan. Pastinya, ide ban dengan kemampuan berubah bentuk ini sudah dipatenkan. 


Menengok Sejarah Singkat Berdirinya Raksasa TV Berita Internasional "CNN"

Posted by beye on Rabu, 02 Mei 2012 , under | komentar (0)



Serangan udara pasukan Sekutu pimpinan Amerika Serikat di Kota Baghdad, Irak saat Perang Teluk tahun 1991 silam ternyata mendatangkan rezeki bagi sejumlah media penyiaran. Namun yang paling beruntung mendapatkan rezeki itu tak lain adalah stasiun televisi yang khusus menyajikan berita, CNN.
Stasiun televisi ini pada waktu itu adalah satu-satunya organisasi media internasional yang nekad bertahan di Baghdad saat sejumlah pesawat tempur Sekutu mulai membombardir kota. Di tengah-tengah desingan peluru dan gelegar bom, tiga orang kru CNN (Bernard Shaw, John Holliman dan Peter Arnett) mengabarkan detik demi detik peristiwa serangan itu ke seluruh dunia.

Perang Teluk 1991 berhasil melambungkan nama CNN sebagai salah satu raksasa media penyiaran dunia. Namun sebelum peristiwa ini, CNN memang sudah menjadi media penyiaran terkemuka berkat sejumlah terobosannya.


Sejarah Perjalanan CNN

Cable News Network (CNN) adalah sebuah saluran berita kabel AS yang didirikan tahun 1980 oleh Ted Turner.Ketika diluncurkan, CNN adalah saluran televisi pertama yang menyiarkan liputan berita 24 jam,dan saluran televisi berita pertama di Amerika Serikat.Meski memiliki banyak cabang, CNN justru lebih sering mengudara dari kantor pusatnya di CNN Center di Atlanta, Time Warner Center di New York City, dan studio di Washington, D.C. dan Los Angeles.

CNN dimiliki oleh perusahaan induknya, Time Warner, serta merupakan divisi Turner Broadcasting System. Stasiun televisi CNN pertama kali mengudara pukul 5 sore tanggal 1 Juni 1980. Debut siarannya diawali dengan sambutan perkenalan dari sang pemilik, Ted Turner. Siaran kemudian dilanjutkan dengan tayangan berita yang dibawakan oleh pasangan suami-isteri, David Walker dan Lois Hart. Dan sejak itulah stasiun televisi ini mulai menawarkan program-program berita lainnya hingga berhasil menjadikan dirinya sebagai salah satu raksasa media elektronik.

Semula hanya sedikit pengamat yang memperkirakan CNN akan berhasil. Hal ini disebabkan karena CNN merupakan salah satu perusahaan yang didirikan pada saat resesi ekonomi di tahun 1980-an. Pada masa itu banyak orang meragukan sebuah televisi berita akan diminati masyarakat. Ternyata perkiraan itu meleset. CNN berhasil memperluas siaran ke berbagai media lain seperti: stasiun televisi dan perusahaan kabel lain, portal berita, jaringan siaran di sejumlah bandara, dan radio.

CNN kini berada di bawah perusahaan Time Warner, dan jaringan beritanya merupakan salah satu divisi dari Sistem Turner Broadcasting. Hingga Juni 2008, CNN yang melakukan siaran dari kantor pusatnya di Atlanta, dari Time Warner Center di New York City, dan dari studionya di Washington DC dan LosAngeles telah ditonton di lebih dari 93 juta rumah di AS.

Siarannya meluas hingga ke lebih dari 890 ribu kamar hotel, dan dapat dinikmati oleh pemirsanya hingga ke Kanada. Sementara untuk jaringan internasional, CNN memiliki 26 perwakilan biro (termasuk Indonesia) dan siarannya dapat dinikmati di 212 negara di dunia. Peristiwa penting yang berhasil diliput CNN Selain sukses meliput peristiwa Perang Teluk 1991, CNN juga berhasil menjadi yang terdepan dalam sejumlah penyajian peristiwa penting berikut: Kecelakaan pesawat ulang-alik Challenger.

Pada 28 Januari 1986, CNN adalah jaringan berita satu-satunya yang melaporkan langsung peristiwa peluncuran dan meledaknya pesawat ulang-alik Chalengger. Pesawat yang diluncurkan untuk menjelajah antariksa ini meledak di udara tak lama setelah ia berhasil lepas landas dari Kennedy Space Center, Florida, AS. Peristiwa Penyelamatan Bayi Jessica. Pada 14 Oktober 1987, seorang bayi bernama Jessica McClure jatuh ke dalam sumur di kota Midland, Texas. Operasi penyelamatan bayi malang yang berlangsung selama dua hari ini berhasil menyita perhatian dunia berkat liputan CNN. Tragedi 9 September. Liputan runtuhnya gedung kembar WTC akibat serangan teroris pada 11 September 2001 adalah salah satu karya besar CNN. Hanya enam menit setelah pesawat pertama menabrak gedung WTC, stasiun televisi ini langsung menayangkan rekaman gambarnya.

Begitu pula saat pesawat kedua menabrak gedung, CNN berhasil mendapatkan gambar dan langsung disiarkan. Kampanye dan Pilpres AS 2008. Tahun 2007, CNN bersama Youtube menggelar acara debat kandidat presiden. Dalam acara ini para pemirsa diberi kebebasan mengirim terlebih dahulu pertanyaan yang diajukan via situs Youtube.

Para kandidat presiden kemudian menanggapi pertanyaan itu dalam siaran khusus CNN. Format acara yang baru pertama kali digelar sepanjang sejarah pemilihan presiden AS terbukti berhasil menyedot banyak pemirsa. Tahun 2008, CNN mencatat rating tertinggi atas liputan langsung hasil pemilu presiden AS. Perkembangan Terkini

CNN kadang disebut CNN/U.S. untuk membedakan antara saluran Amerika Serikat dengan saluran internasionalnya, CNN International. Pada Agustus 2010, CNN dapat disaksikan di lebih dari 100 juta rumah di AS.Cakupan siarannya meliputi lebih dari 890.000 kamar hotel di Amerika Serikat,dan saluran AS ini juga disiarkan di Kanada. Secara global, program-program CNN mengudara melalui CNN International yang dapat disaksikan di 212 negara dan teritori.

Pada akhir 2010, versi domestik CNN/U.S. tersedia dalam definisi tinggi di Jepang dengan nama CNN HD. Walaupun sudah sangat populer di seluruh dunia dan berslogan "The Most Trusted Name in News", CNN masih dituduh tidak netral dalam pemberitaannya. Ini terbukti dengan adanya klaim dari sejumlah negara Timur Tengah yang mengganggap pemberitaan CNN sangat pro-Barat. Sebaliknya di dalam negeri, AS, siaran CNN dianggap terlalu liberal dan sering mengangkat isu-isu "anti-Amerika". Sementara di negeri kita sejauh ini belum ada tanggapan negatif atas CNN, yang ada hanya peniruan konsep siaran yang dilakukan oleh sejumlah stasiun televisi swasta.

Credit : 1,2

Inilah lebah Unik yang suka keringat Manusia

Posted by beye on , under | komentar (0)




TIDAK SEPERTI LEBAH LAIN YANG KERAP MENYENGAT MANUSIA, LEBAH INI JUSTRU TIDAK MENYENGAT SAAT MENGHISAP KERINGAT DI LENGAN ATAU KAKI MANUSIA

Don Paulson/SuperStock/Corbis
Sebuah spesies lebah baru ditemukan di kota New York. Dikutip dari laporan Wall Street Journal, serangga kecil itu, berukuran sama besar dengan biji wijen, menghisap “madu” yang paling banyak di kota tersebut, yakni keringat.
“Mereka memanfaatkan manusia untuk mendapatkan garam,” kata John Ascher, entomolog yang pertama kali menemukan spesimen dari spesies itu di tahun 2010 lalu saat tengah berjalan-jalan di Prospect Park, Brooklyn, dekat tempat tinggalnya. “Mereka mendarat di tangan Anda lalu menghisap keringat,” ucapnya.
Amerika Utara merupakan rumah bagi ribuan spesies lebah lokal. Lebah madu impor jauh lebih sering mendapatkan perhatian dibanding lebah lokal. Cukup wajar mengingat madu dan sarang lebah sangat tinggi nilainya, sejak zaman Firaun sampai era pertanian komersial saat ini. Namun, kini lebah lokal Amerika Utara mulai merebut perhatian.
Setelah mempelajari katalog digital di American Museum of Natural History yang mencantumkan 700 ribu spesies lebah, Ascher tak berhasil menemukan posisi yang tepat bagi lebah kota berwarna biru kehijauan itu di kerajaan serangga. Akhirnya, lewat uji DNA yang dilakukan oleh Jason Gibss, peneliti dari Cornell University, mereka berhasil mengidentifikasikan lebah tersebut dan diberi nama Lasioglossum gotham.
Lebah keringat lokal seperti ini memang tidak populer di luar kalangan akademisi. Tidak seperti lebah madu yang awalnya diimpor dari Eropa, lebah lokal tidak banyak membuat madu. Meski begitu, lebah keringat jarang menyengat. Tingkat kekuatan sengatan mereka, dalam skala Schmidt Sting Pain Index tercatat berada di posisi terendah yakni di skala satu (maksimum skala empat) pada daftar tersebut.
Lebah ini juga lebih suka pada orang yang berkeringat karena makanan manusia umumnya cukup asin sehingga peluh mereka mengandung banyak nutrisi penting yang mereka butuhkan. Tetapi, sebagian besar orang tidak akan menyadari saat seekor lebah kecil sebenarnya tengah mendarat di lengan atau kaki mereka.
Dari data terakhir, setidaknya ada 250 spesies lebah lokal yang diketahui bersarang di trotoar kota New York, rambu lalu-lintas, taman-taman, dan pot bunga di balkon atas. Menurut para entomolog, jumlah ini kemungkinan lebih besar dibandingkan dengan jumlah spesies lebah yang tinggal di kota-kota utama lain di seluruh dunia. “Bagi spesies tertentu, kota besar sama bagusnya dengan kawasan alami,” kata Ascher.
(Abiyu Pradipa. Sumber: Wall Street Journal)

Inilah 10 Batu Raksasa Anti-Grafitasi Paling Terkenal Di Dunia

Posted by beye on Selasa, 01 Mei 2012 , under | komentar (0)



Batu Keseimbangan / Batu Anti Grafitasi(balancing rock) adalah formasi geologi alami yang menampilkan sebuah batu besar, kadang-kadang seukuran rumah atau lebih, yang berada di atas batu lain yang lebih kecil, atau dalam posisi seakan-akan batu tersebut akan menggelinding jatuh, (posisi yang terlihat seperti batu itu melawan grafitasi).

Namun pada kenyataannya batu tersebut mempunyai posisi seimbang mirip pemain akrobat yang berjalan di atas tali. Pada kenyataannya, batuan ini hanya tampaknya balancing tetapi sebenarnya tegas terhubung ke batuan dasar dengan alas atau batang.
Dan sebagian besar batu keseimbangan (Balancing Rock) ini ternyata menyatu dengan batu yang berada di bawahnya. Dan berikut ini adalah 10 batu keseimbangan (Balancing Rock)yang paling dikenal di seluruh dunia 

10. Balancing Rock, Utah 

batu keseimbangan (Balancing Rock) adalah salah satu fitur yang paling populer dari Taman Nasional Arches, di Utah, Amerika Serikat. batu ini terletak di sebelah jalan utama di taman nasional, sekitar 9 mil dari pintu masuk taman. Tinggi total dari batu keseimbangan (Balancing Rock) sekitar 39 m, dengan batu balancing naik 16,75 m di atas dasar.Batu besar di atas adalah seukuran 3 bus sekolah. Sampai saat ini, batu keseimbangan (Balancing Rock)memiliki pendamping - batu seimbang serupa, tetapi jauh lebih kecil bernama "Chip Off The Old Block", yang jatuh selama musim dingin tahun 1975/1976. 

9. Balanced Rock, Colorado 

Batu karang ini seimbang terletak di Garden of the Gods di Colorado Springs, Colorado. Letaknya mudah diakses oleh jalan beraspal dan merupakan tempat yang populer untuk fotografi wisata. 

8. Balancing Rock, Digby, Nova Scotia 

Batu keseimbangan (Balancing Rock) di Mary's Bay, Long Island, Nova Scotia tampaknya terlihat menentang gravitasi yang berdiri dari dasar akhir di tepi batu karang di bawah ini. Mempunyai tinggi 9 meter dari batu terpasang oleh dua bagian kecil dengan kesenjangan antara yang Anda bisa lihat tembus. 

7. Idol Rock, Brimham Moor 

Banyak formasi batuan misterius tersebar di 50 hektar di Brimham Moor. Salah satunya adalah Idol Rock, Brimham Moor seimbang di atas sebuah batu kecil. Batu-batu ini terkikis oleh air, glasiasi dan angin, sehingga mengambil bentuk yang menakjubkan. Banyak formasi menunjukkan banyak jejak, termasuk gajah, kuda nil, beruang, dan jamur.

6. Batu Jamur, Kansas 

Batu Jamur (Mushroom Rock) State Park, yang terletak di daerah Hills Smoky dari Kansas, terkenal karena formasi batu yang mirip jamur. Batuan ini terbentuk melalui proses erosi seragam dan pelapukan di mana massa keras dari Pasir besi Dakota menolak erosi sedangkan batu yang lebih lembut mendasari cuaca, membentuk bentuk "jamur" . Ada dua jamur dan batu sepatu raksasa, serta berbagai formasi batuan lainnya di taman. 

5. Chiremba Balancing Rocks, Zimbabwe 

Chiremba Balancing Rocks terletak 13 km sebelah tenggara dari Harare di Epworth. Meskipun batu aneh ini bisa ditemukan di hampir seluruh Zimbabwe,tapi yang satu ini menjadi terkenal setelah ditampilkan dalam mata uang Zimbabwe . Chiremba Balancing Rocks telah digunakan sebagai tema metafora untuk menjelaskan pentingnya pembangunan ditambah dengan melestarikan lingkungan yang rapuh di Zimbabwe yang mirip dengan yang ada pada Balancing Rocks ditemukan di Epworth, Matopos dan di daerah lain.

4. Mexican Hat (Topi Meksiko), Utah 

Formasi Batu Mexican Hat terletak di Highway 163, 24 km sebelah barat dari Bluff, di Utah. Nama "Mexican Hat" berasal dari sebuah rasa ingin tahu dari bentuk sombrero , yang mempunyai lebar sekitar 30 meter 60-kaki dan tebal 4 m di ujung timur laut kota. 

3. Devils Marbles (Kelereng Setan), Australia 

Devils Marbles adalah satu diantara bebatuan Australia paling terkenal, terletak di sebelah selatan Creek Tennant dari Northern Territory. Batu Kelereng Setan ini Ini, besar berwarna merah, batu-batu granit bulat bervariasi dalam ukuran, dari 50 cm hingga enam meter, dan batu - batu ini berserakan di area yang luas. Banyak dari mereka yang mempunyai posisi tampak mustahil seimbang di atas satu sama lain. 

2. Kjeragbolten, Norwegia 

Kjeragbolten adalah baatu berukuran 5 meter kubik batu terjepit di sebuah jurang di pinggir gunung Kjerag di Lysefjorden, Norwegia. Blok batu tersangkut di ketinggian 984 meter di atas jurang yang dalam. Meskipun penampilannya mengesankan,lokasi batu ini mudah diakses dengan berjalan kaki tanpa peralatan khusus. Seluruh gunung Kjerag merupakan daerah mendaki populer, dan Kjeragbolten adalah tempat favorit untuk mengambil foto. 

1. Golden Rock, Burma 

Golden Rock(Kyaik-htiyo atau Kyaiktiyo), bertengger di atas tebing dekat Yangon, adalah salah satu situs paling suci di Birma. Menurut legenda,Golden Rock (Batu Emas) menggelinding sendiri dan bertengger di sehelai rambut Buddha. Batu itu sangat terlihat seperti melawan gravitasi, karena tampak berada di ambang bergulir menuruni bukit. Di bagian atas batu itu dibangun sebuah pagoda kecil dan ditutupi dengan daun emas yang disisipkan oleh pemujanya. Sekilas tentang Rock "menantang gravitasi" Golden diyakini cukup inspirasi bagi setiap orang untuk beralih ke Buddhisme


kaskus.us

Kue Kelepon Berhasil Antar Anak UI Magang di Markas Angry Birds

Posted by beye on Senin, 30 April 2012 , under | komentar (0)




Game developer asal Indonesia mendapat kesempatan magang selama seminggu di Finlandia, 'sarang' Rovio mengembangkan game populer Angry Birds.

Kesempatan berharga ini diperoleh Affath Firdausi, mahasiswa dari Universitas Indonesia, setelah game 'Klepon Stack' yang dikembangkannya selama sebulan, berhasil memenangkan kontes Nokia Asha Apps Challenge yang menyisakan 10 finalis.

"Game ini menang karena Rovio suka dan berpotensi menjadi the next Angry Birds," kata Narenda Wicaksono, Developer Manager Nokia South East Asia, dalam acara Nokia Developer Program, di Kembang Goela, Jakarta, Kamis (26/4/2012).

Menurut perjanjian kerja sama antara Nokia Indonesia dengan Rovio, Affath akan diajarkan membuat game yang baik sekelas Angry Birds dan cara bagaimana menjual dan mempromosikan sebuah aplikasi.

Affath yang masih berusia 22 tahun ini, jelas tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia mungkin tak mengira, game dengan engine fisika yang terinspirasi dari kelepon, makanan kegemarannya, bisa membuka peluang besar dalam karir developernya.

Ia pun bercerita, untuk memainkan game ini, pemain harus menumpuk kelepon yang berbentuk bulat, wajik bentuk kotak dan sukun berbentuk segitiga. Tak cuma menumpuk, pemain harus menjaga keseimbangan agar makanan itu tidak jatuh.

"Sekarang, Klepon Stack baru menyediakan 9 level. Nanti akan saya kembangkan lagi agar levelnya bertambah," kata Affath.

Selain Klepon Stack, sembilan game lain yang jadi finalis adalah Tap Tap Ghost, Wago Warrior, Save Komo, Mad Fish, Kite Knight, Cari Kata, Pocong to the Moon, 1000 temples for Roro, dan Make me a Princess.

Aplikasi game dari sepuluh finalis ini sudah bisa didownload secara gratis di Nokia Store.


sumber : Detikinet

Related Posts with Thumbnails