Latest News

Inilah 5 Desain Arsitektur Masa Depan Paling Keren di Dunia

Posted by beye on Sabtu, 16 Maret 2013 , under | komentar (1)





Bangunan diatas merupakan ciri-ciri bahwa arsitektur masa depan akan terwujudkan, janda akan terkesima dengan arsitektur.
Sementara beberapa konsep arsitektur ini tidak akan pernah menjadi kenyataan, yang lain sudah berlangsung atau dijadwalkan untuk memulai pembangunan segera.
Dari pertanian perkotaan yang gemerlap diilhami oleh capung sayap ke sebuah konsep yang mencakup dystopian rekayasa genetika, di s ini adalah 12 desain yang luar biasa, mengintip ke dalam apa yang ada di masa depan.

1. Songjiang Hotel, Surga Dalam Danau

Ini fitur desain inovatif beratap hijau, energi panas bumi dan air daerah termasuk restoran dan kamar tamu.
Pertambangan memberikan pengaturan yang ideal untuk olahraga dan rekreasi termasuk kolam, olahraga air, panjat tebing dan bungee jumping.


2 . Capung, sebuah metabolik Urban Farm untuk Pertanian
Dari Vincent Vallebaut, perancang dari konsep Lilypad,desain menakjubkan berkelanjutan yang bertujuan untuk memenuhi pangan, perumahan dan energi tantangan di masa depan.
The Dragonfly adalah sebuah konsep pertanian perkotaan untuk New York City's Roosevelt Island, model setelah sayap capung dan dirancang untuk memberikan segar, makanan lokal dalam suatu lingkungan perkotaan.


3. Origami Apartemen Indoor & Outdoor
Dengan membuat bangunan apartemen sepenuhnya vertikal, kita dapat meningkatkan livability kota tempat tinggal dan menyediakan taman hijau subur untuk setiap penghuni apartemen untuk menikmati.
The Origami oleh Kann Finch, yang dirancang untuk Meydan City di Dubai, setiap apartemen akan memberikan kualitas terbuka yang memperpanjang hidup internal, daerah balkon yang luas dengan dinding jendela yang menawan.
Sebuah gedung berpola padat / layar kaca memberi daya tarik visual bangunan dari luar dan membe rikan keteduhan dan privasi bagi penduduk


4. Venus Project Tower
Dalam rangka bertahan hidup pemanasan global, meningkatnya populasi manusia dan tantangan lain di abad mendatang, beberapa percaya bahwa kita harus memulai dari awal dengan model baru peradaban manusia yang mengarahkan teknologi dan sumber daya kita ke arah positif, untuk manfaat yang m aksimal dari manusia dan planet.
Venus Project adalah sebuah visi untuk sebuah peradaban dunia baru dan rancangan ulang seluruh budaya kita.
Edaran kota dengan built-in peternakan dan angkutan umum, bersama dengan kota-kota laut yang dapat menampung jutaan, hanya bagian dari kompleks ini dan visioner ide untuk mengajak kita "luar politik, kemiskinan dan perang


5. Tower Berputar, Dubai

Ternyata Ada 400 Pohon Di Bumi yang Berasal Dari Bulan

Posted by beye on , under | komentar (0)




Bulan adalah "tetangga" terdekat Bumi di luar atmosfer. Benda luar angkasa ini banyak dikenal sebagai lampu penerang Bumi tatkala malam hari. Namun, sejatinya bulan tidak memancarkan cahaya sendiri dan cahaya bulan itu berasal dari pantulan cahaya matahari.


Berikut ini ada 10 fakta menarik dan mengejutkan dari bulan.

1. Bagaimana bulan terbentuk?
Menurut sebuah teori terkemuka, bulan tercipta ketika batu seukuran planet Mars menabrak bumi, tak lama setelah tata surya mulai terbentuk sekitar 4,5 miliar tahun lalu.

2. Bulan terkunci di orbit
Hal yang paling menarik adalah bumi dan bulan ternyata sama-sama berputar pada orbitnya, bagaimana itu bisa terjadi?

Dahulu kala, efek gravitasi Bumi yang melamban membuat rotasi bulan tetap pada porosnya. Setelah rotasi bulan melamban sesuai dengan orbitnya (waktu yang diperlukan bulan untuk mengelilingi bumi) maka rotasi bulan menjadi stabil.

Bagaimana dengan fase regular bulan yang terlihat di Bumi? Bulan selalu mengorbiti Bumi. Satelit itu menghabiskan sebagian waktunya mengelilingi Bumi dan matahari. Saat berada jarak terjauh dari bumi, ini dinamakan bulan mati, dan ia hanya terlihat sisi gelapnya saja.

Sementara ketika Bumi berada hampir segaris di antara matahari dan bulan, maka seluruh permukaan bulan akan diterangi matahari. Ini dinamakan bulan purnama.

Sedangkan, posisi bulan berada di sisi samping Bumi dan matahari, maka hanya sepotong cahaya matahari akan menerangi bulan. Ini yang membentuk bulan sabit.


3. Ada pohon di bulan
Fakta ini mungkin membuat Anda tercengang. Ternyata, ada lebih dari 400 pohon di Bumi yang berasal dari bulan.

Pada tahun 1971, Apollo 14 mendarat di bulan dengan membawa tiga astronot, yaitu Stuart Roosa, Alan Shepard, dan Edgar Mitchell. Rossa pun mengambil sekelompok benih yang ada di bulan dan menanamnya di Bumi. Hasilnya, benih itu tumbuh di Bumi dan diberi nama Pohon Bulan.

4. Bumi adalah saudara dari bulan
Apakah bulan adalah satelit Bumi? Jawabannya, bisa jadi tidak. Pada tahun 1999, para peneliti menemukan asteroid yang memiliki lebar 5 kilometer. Asteroid itu terjebak dalam cengkeraman gravitasi Bumi. Ini malah lebih tepat disebut satelit Bumi.

Asteroid yang diberi nama Cruithne itu membutuhkan waktu 770 tahun untuk mengelilingi Bumi. Para peneliti mengatakan, bahwa Cruithne akan tetap mengelilingi Bumi setidaknya dalam waktu 5.000 tahun.


5. Banyak kawah di bulan
Para peneliti menemukan banyak kawah di bulan. Ini disebabkan oleh hantaman asteroid antara 4,1 miliar hingga 3,8 miliar tahun yang lalu. Bekasnya yang tampak seperti kawah belum terkikis sampai saat ini.

Ada dua alasan memperkuat dugaan di atas. Pertama, bulan secara geologis tidak aktif. Tidak ada gempa bumi, gunung berapi, dan gunung seperti halnya Bumi. Kedua, bulan tidak mempunyai atmosfer. Tidak ada hujan dan angin. Sehingga, erosi permukaan pun sangat sedikit terjadi. (sj)

6. Bulan berbentuk telur
Bentuk bulan tidak bulat seperti bola, tapi lebih menyerupai telur. Saat Anda mengelilingi bulan, ketika berada di permukaan yang kecil itu berarti Anda berada di ujung bulan. Selain itu, bulan juga tidak ada pusat geometris.

7. Di bulan ada gempa
Saat mengunjungi bulan, para astronot menggunakan seismometer untuk mengetahui apakah ada gempa di bulan. Ternyata, bulan tidak benar-benar mati secara geologis. Gempa kecil ternyata terjadi di bulan. Diduga gempa ini disebabkan oleh gravitasi Bumi.

Para peneliti memperkirakan bahwa bulan memiliki inti panas sama sepeti Bumi. Dari data pesawat luar angkasa NASA Lunar Prospector yang mendarat di bulan, menemukan bahwa inti bulan ternyata sangat kecil, besarnya antara 2-4 persen dari massa bulan.

8. Apakah bulan termasuk planet?
Ukuran bulan lebih besar dari Pluto, ukurannya kira-kira seperempat dari Bumi. Beberapa peneliti berpikir bahwa bulan lebih seperti sebuah planet, mengacu pada adanya kesamaan sistem orbit pada bulan dan Bumi. Bulan dan bumi sering disebut sebagai planet ganda.

9. Bulan membentuk air pasang di laut
Dalam sebulan, variasi harian dari rentang pasang laut berubah secara sistematis mengikuti siklus bulan. Gravitasi bulan telah menarik lautan di Bumi. Air pasang terjadi ketika Bumi berputar di bawah bulan.

Salah satunya adalah pasang laut purnama yang terjadi pada saat bulan baru dan bulan purnama. Situasi ini terjadi ketika Bumi, bulan dan Matahari berada dalam satu garis lurus. Pasang naik menyebabkan gelombang yang sangat tinggi dan pasang surut membuat gelombang menjadi sangat rendah.

Selain itu, tarik menarik gravitasi antara Bumi dan bulan memiliki efek yang menarik. Sebagian energi rotasi Bumi yang ditarik oleh bulan, menyebabkan melambatnya rotasi Bumi, sekitar 1,5 milidetik setiap abadnya.

10. Selamat jalan, Bulan
Ketika Anda membaca ini, bulan telah bergerak menjauh dari Bumi. Benar, setiap tahunnya, bulan mencuri sebagian energi rotasi bumi dan menggunakannya untuk mendorong sejauh 3,8 sentimeter lebih tinggi dari orbitnya.

Para peneliti mengatakan, ketika awal terbentuknya bulan, jaraknya dengan Bumi hanya sejauh 22.530 kilometer. Saat ini, jarak antara bulan dan Bumi sudah mencapai 450.000 kilometer. Jika gravitasi Bumi sudah tidak terlalu kuat, suatu hari nanti, bulan akan meninggalkan Bumi.

Misteri UFO "Pulau Mauri"

Posted by beye on Jumat, 15 Maret 2013 , under , | komentar (0)





Sedikit orang yang tahu bahwa pulau Mauri merupakan tempat dimana dinyatakan sebagai lokasi penampakan UFO pertama dalam sejarah Amerika Serikat, dan itu terjadi hanya beberapa minggu sebelum dua pesawat asing jatuh di Roswell.


Waktu itu bulan Juni 1947, dua tahun seteleh Perang Dunia II berakhir. Seluruh negeri dalam keadaan ketakutan dan kecurigaan, dan lalu datang satu, dua, hingga ratusan orang Amerika melaporkan telah
melihat obyek aneh, tidak dikenal, biasanya berbentuk piring, yang mendesing di langit.

"Saya menganggap (Insiden Pulau Mauri) sebagai misteri paling kompleks di Washington," kata Charlette LeFevre, direktur museum misteri di Seattle, satu-satunya museum tentang hal-hal paranormal yang dimiliki oleh pemerintah."Insiden itu tidak tersebarluaskan seperti halnya Roswell, tapi disitulah awal ufologi modern."


Ketika tidak ada seorangpun yang tahu persis yang terjadi sore itu di Puget Sound, setelah menyatukan perkataan para saksi mata yang bervariasi, pernyataan pemerintah dan ulasan media, sebuah kisah muncul sebagai berikut:

Pada pukul 2 sore, tanggal 21 Juni 1947, pelaut Tacoma Harold Dahl sedang mengail dengan tali di timur Pulau Mauri, mencari batang kayu
yang terlepas yang ia kumpulkan dan lalu ia jual.


"Seperti yang saya lihat dari kemudi kapal, saya melihat ada enam pesawat berbentuk donat yang sangat besar," kata Dahl pada salah satu penyelidik insiden itu. "Saya perkirakan mereka ada di ketinggian 2000 kaki diatas air dan hampir persis di atas kepala saya."


Ia mengatakan bahwa pesawat-pesawat itu berdiameter 100 kaki, tidak terlihat adanya sistem pendorong dan tidak ada suara.

Salah satu pesawat terhuyung-huyung dan menukik setinggi kira-kira 500 kaki, lalu memuntahkan apa yang Dahl gambarkan sebagai lembar tipis putih metalik dan sejumlah ton batuan mirip lava panas atau bijih. Bijih itu menghujani Dahl, anaknya dan anjingnya: membuat
lubang di kapalnya, hingga membakar lengan anak Dahl dan membuat anjingnya mati.

Piring terbang lainnya tampaknya menghampiri untuk membantu pesawat
yang sedang dalam keadaan bahaya, menyalakannya, kemudian pesawat-pesawat itu melesat pergi. Dahl lalu mengumpulkan contoh batu-batu dan benda metalik putih dan membawanya pulang dengan perasaan gemetar.

Keesokan paginya dia kedatangan orang yang disebut oleh ufolog modern
sebagai "Man in Black" sosok yang tidak menyenangkan yang memperingatkan Dahl dan keluarganya akan berada dalam keadaan bahaya jika ia menceritakan peristiwa itu, menurut Kenn Thomas, penulis buku "Maury Island UFO". Meskipun Dahl belum pernah mengatakan peristiwa itu ke orang lain, Man in Black itu tahu detail-detail insiden, katanya. Dahl juga curiga bahwa pria itu ialah seorang pejabat pemerintah.

Pada hari yang sama, Dahl bercerita ke atasannya Fred Crisman tentang penampakan UFO yang ia alami. Crisman, dengan penuh keraguan mengunjungi Mauri dan mengumpulkan contoh-contoh bijih. Lalu ia menghubungi Ray Palmer, penerbit sebuah majalah petualangan, untuk menilai apakah kisah Dahl bisa masuk ke majalahnya.

Hari berikutnya, tiga hari setelah penampakan UFO Dahl, masalah UFO sendiri dari tidak dikenal menjadi berita di halaman depan. Pada 24 Juni 1947, Kenneth Arnold, seorang pegawai Dinas Kehutanan Amerika Serikat dan seorang pilot melaporkan bahwa ia melihat sembilan obyek "seperti piring" yang terbang dalam sebuah formasi dengan kecepatan diatas 1200 mil perjam dekat Gunung Rainier. Arnold lalu segera menghubungi pers, dan ceritanya melesat bak panah api. Segera, media-media di Amerika dipenuhi oleh laporan-laporan orang-orang Amerika yang melihat UFO, hampir selalu berbentuk piring. "Piring terbang" menjadi istilah yang sangat populer.

Karena Arnold memiliki mata bak seorang pilot yang terlatih, kisahnya menjadi berita besar. Kisah Dahl, bagaimanapun, tidak diketahui secara luas hingga Arnold diutus oleh Palmer untuk menyelidiki apa yang dilihat oleh Dahl di tepi pantai Mauri.

Arnold terbang ke Tacoma pada Juli 1947 dan menyewa sebuah kamar di Hotel Winthrop dimana menurut laporan FBI, Arnold bertemu dengan Dahl, memutuskan bahwa penampakan itu benar dan menghubungi dua staf intelijen AS untuk menggambarkan pada media. Para pria itu, Kapten
William Davidson dan letnan Frank Brown, menjadi dua staf Angkatan Darat AS pertama yang menyelidiki UFO, kata Arnold dalam buku yang ia tulis.

Setelah Arnold menghubungi Davidson dan Brown pada 31 Juli 1947, dalam satu jam kedua orang tersebut tiba di Tacoma. Mereka mengadakan pertemuan di kamar hotel Arnold dimana mereka membaca dengan seksama detail insiden dan mengumpulkan sampel dan benda metalik putih, demikian menurut Arnold di dalam buku yang ia tulis.

Pesawat para staf Angkatan Darat AS itu kembali keesokan harinya untuk menghadiri upacara Peringatan Hari Angkatan Udara, yang menandai pemisahan antara Angkatan Udara dan Angkatan Darat. Jadi meskipun itu lewat tengah malam, mereka kembali ke pesawat dengan membawa sampel bijih UFO dan benda metal untuk disampaikan ke Pangkalan Angkatan Udara Hamilton di California.


Setelah dua puluh menit penerbangan, mesin pesawat terbakar dan muncul api di sayap kiri. Dua kru yang menjalankan pesawat meloncat dengan parasut. Namun dua orang staf intelijen itu tidak ikut
melompat keluar atau pun mengirim pesan darurat lewat radio, demikian
menurut laporan media. Mereka berdua tewas di dalam pesawat B-25 yang jatuh di dekat Kelso, Wash.

"Mengapa mereka tidak menghubungi daratan?" tanya LeFevre. "Sepertinya mereka memang berpikir bahwa mereka akan jatuh bersama pesawat."

Pihak militer dengan cepat menutup lokasi tabrakan dan membersihkan puing-puing yang disebut sebagai kecelakaan pertama yang dialami Angkatan Udara AS. Namun mereka meninggalkan beberapa di belakang.

Hanya sedikit penduduk setempat yang tahu lokasi tabrakan, dan tidak ada yang diselidiki secara menyeluruh, kata LeFevre. Tapi pada April 2007, pemilik situs Bob Greear yang baru mengunjunginya, ditemani oleh LeFevre ...

Makam Ikan Aneh di Pulau Battoa

Posted by beye on , under | komentar (0)




Tidak ada bedanya dengan makam pada umumnya, hanya saja makam ini dipagari dan diatapi, terkesan makam ini bukan makam biasa. Terletak di sebelah selatan pulau Battao, makam ini sedikit berjarak dari pemukiman warga pulau Battoa.

Puang Kadir menuturkan salah seorang warga pulau Battoa sekaligus penjaga makam bahwa itu adalah makam seekor ikan aneh yang ditangkap pada tahun 2007. Dia sendiri ikut serta dalam penangkapan ikan tersebut.


Awalnya ikan ini menabrak kapal Puang Kadir berulang kali. Akhirnya puang Kadir beserta awak kapal lainnya sepakat untuk menangkapnya dan dibawah ke pulau Battao. Menurut kesaksian puang Kadir ikan ini sangat aneh, bentuknya bulat dengan besar kira-kira 3 m dan hanya punya ketebalan 4 cm. Keanehan lain dari ikan ini mulutnya hanya sebesar telur ayam.


Ketika dibawah ke pulau Battoa, warga setempat sepakat untuk melepasnya karena ikan ini bukan ikan biasa, hampir semua nelayan yang melihatnya mengatakan baru pertama kali melihat ikan jenis ini, bahkan nelayan yang paling tua di pulau tersebut mengaku tidak pernah melihat ikan aneh ini.

Sebutir telur diberikan untuk dimakan ikan tersebut, setelah ikan ini dilepas ke laut tidak lama kemudian ikan ini kembali lagi ke pulau Battoa. Tiga kali usaha warga untuk melepas ikan ini tetap saja gagal, ikan itu tetap kembali ke pulau Battoa.


Keberadaan ikan anah ini tersebar, banyak orang datang ke pulau Battoa untuk melihat langsung ikan aneh ini. Satu lagi keanehan ikan ini menurut kesaksian puang Kadir ikan ini tidak bisa didokumentasikan, setiap orang yang ingin mengambil foto ikan ini pasti foto tersebut rusak atau terbakar. 

Ikan jenis ini juga pernah ditangkap nelayan dari daerah lain. Ikan tersebut dipotong-potong dan dibagikan kepada warga setempat. Anehnya, daging ikan ini tidak dapat dimasak, setiap kali daging ikan ini dimasak, dagingnya lompat dari penggorengan atau wajan. Dan semua nelayan yang menangkap dan memotong ikan ini maninggal secara misterius.

Puang Kadir juga menuturkan hingga saat ini, makam ini banyak dikunjungi nelayan dari daerah lain untuk berziarah. Kata peziarah yang datang mereka didatangi ikan ini dalam mimpi sehingga datang berziarah ke makam ikan ini. 
Suatu ketika ada orang pintar datang berziarah dan memberi nama ikan ini Ismail. Sehingga puang Kadir dan warga setempat menyebut makam itu sebagai makam ikan Ismail. 

Inilah Observatorium Terbesar di Dunia

Posted by beye on , under | komentar (0)




Inilah observatorium terbesar di dunia, yang diberi nama ALMA ((Atacama Large Millimeter/Submillimeter Array). Diresmikan pada Rabu (13/03/2013).
 
Berdiri di ketinggian 5000 meter dari permukaan laut, Chajnantor plateau (dataran tinggi Chjnantor), Chili. ALMA dilengkapi dengan 66 teleskop radio berbentuk antena besar yang memiliki diameter tujuh hingga 12 meter.
 



"Ini merupakan tonggak karena menjadi proyek observatorium terbesar yang pernah terwujud di dunia," kata seorang astronom ALMA, Giani Marconi.

Proyek diharapkan menyediakan informasi yang tidak tersedia sebelumnya yang mungkin membantu para ilmuwan untuk memahami asal-usul alam semesta. Para ilmuwan berharap meneliti gas dan debu yang membentuk bintang dan galaksi.

Giani Marconi mengatakan hal yang menjadikan ALMA spesial adalah di tempat tersebut hampir tidak ada uap.

"Hampir tidak ada uap sama sekali sehingga radiasi yang berasal dari objek angkasa, dari galaksi dan bintang, datang tanpa masalah, tidak diserap oleh atmosfir sendiri," tutur Marconi.

Pembangunan proyek memakan waktu lebih dari 10 tahun dan diperkirakan menekan biaya sebasar US$1,3 miliar, dan mendapat suntikan dana dari Cile, Amerika Serikat, Eropa, Kanada dan Jepang.
 







 





Sumber:
memobee

Kisah Inspiratif: 16 Km Jalan Kaki Untuk Wawancara Kerja

Posted by beye on Kamis, 14 Maret 2013 , under | komentar (0)




Jhaquail Reagan adalah seorang pemuda berusia 18 tahun dari Indianapolis. Pemuda ini menjadi terkenal semenjak kisah pencarian kerjanya yang mengharukan tersebar luas di Internet. Berikut kisahnya.

Jumat pekan lalu, cuaca yang amat dingin menyelimuti kota Indianapolis, Indiana. Memang pada Jumat paginya, kota itu baru saja dilanda oleh badai es yang menyebabkan jalan-jalan diselimuti oleh butiran-butiran es kecil. 
 
Art Bouvier, pemilik restoran Papa Roux, sedang sibuk membersihkan perkarangan restorannya dari batu-batu es ketika Jhaqueil Reagan, seorang remaja berusia 18 tahun, menyapanya dan bertanya di mana letak restoran '10th and Sherman'.

Bouvier menjawab jika posisi tempat yang dituju oleh pemuda ini masih jauh dari restorannya, mungkin masih sekitar 10 km lagi. Ia pun menyarankan agar Reagan pergi ke sana menggunakan bus. Reagan mengucapkan "terima kasih" dan kembali melanjutkan berjalan.

15 menit kemudian, Bouvier bersama istrinya memutuskan untuk pergi keluar dan menikmati kopi di sebuah cafe. Di tengah perjalanan, Bouvier melihat kembali sosok remaja yang bertanya kepadanya tadi, remaja itu masih berjalan di tengah cuaca dingin yang menusuk tulang. Bouvier kemudian berhenti dan menawari Reagan untuk ikut menumpang ke dalam mobilnya.

Di dalam perjalanan, mereka bertiga lalu mengobrol, dan dari obrolan itulah Bouvier baru mengetahui bahwa Reagan sedang dalam perjalanan menuju wawancara kerjaanya di 10th and Sherman. Pekerjaan yang diincarnya menawarkan upah minimum, tapi hal itu tak menyurutkan semangat Reagan untuk mencari uang. Reagan mengaku bahwa dirinya tak punya uang, dan hal itulah yang menyebabkan dirinya tidak bisa naik bus. 
 
Yang mengejutkan, jarak rumah Reagan ke tempat lokasi wawancara kerjanya terpaut sejauh 16 km. Dan hebatnya, ia sudah merencanakan perjalanan panjang itu baik-baik, karena dari waktu mereka mengobrol, jadwal wawancara Reagan baru akan dimulai 2 jam setelahnya.

Reagan bercerita, motifasinya untuk mencari uang didorong atas rasa tanggung jawabnya untuk menghidupi kedua adiknya yang masih kecil. Reagan terpanggil menjadi tulang punggung keluarga setelah ibunya wafat dua tahun yang lalu. Ia juga terpaksa merelakan bangku sekolahnya untuk bekerja.

Mendengar kisah Reagan, Bouvier merasa tersentuh dan kagum atas etos kerja pemuda ini yang menurutnya sudah jarang ditemui pada pemuda jaman sekarang.

Setelah sampai di tempat tujuan, Bouvier bertanya kepada Reagan apakah dirinya sudah makan, Reagan menjawab belum. Bouvier lalu memberi Reagan uang makan sambil meminta nomor telepon genggam milik Reagan. Reagan terlihat terkejut dan mengucapkan terima kasih.

Dibalik perpisahan itu, Diam-diam Bouvier sebenarnya sudah berencana untuk memperpendek jarak tempuh yang harus dilalui pemuda itu setiap harinya untuk bekerja menjadi 5 km daripada 16 km. 5 Km adalah jarak dari rumah Reagan ke tempat restoran miliknya, Papa Roux.

Setelah selesai melakukan wawancara kerja, telepon genggam Reagan berdering, pemuda itu mendengar suara Bouvier dari balik telepon. Dan sesaat kemudian ia menjawab "ya."

Ketika diwawancarai, Reagan merasa sangat bahagia dan bersemangat ketika ia memulai karir barunya di Papa Roux pada hari Senin kemarin. Tidak hanya karena jarak tempuhnya yang lebih dekat, tetapi juga karena dirinya kini dijemput langsung ke tempat kerjanya oleh sang bos, dan juga, ia mendapat gaji dua kali lipat dari gaji yang diincarnya di tempat semula.
 
 
 
 
 
 
 
 
Sumber:

Inilah 10 Produk Google yang Gagal Total

Posted by beye on , under , | komentar (0)




Dunia dan internet seakan telah di-Google-kan. Raksasa teknologi ini membuat pelbagai macam layanan guna memudahkan pekerjaan manusia. Namun tahukah Anda jika Google juga miliki produk gatot atau gagal total? Dan berikut ini 10 produk gagal Google yang dikutip dari HowStuffWorks.


1. Google Wave



Mungkin ini layanan Google yang paling gatot. Jika Google+ tak terus lakukan inovasi dan inovasi, pasti akan bernasib sama dengan Google Wave. Tatkala pertama kali muncul (2009) terbatas via invitation, digadang-gadang pesaing kuat Facebook dengan didukung penuh layanan Google: Gmail, Youtube, Buzz, dll. Namun apa lacur, tak sesuai dengan yang dihebohkan.


2. Google Video
Sebelum mengakuisisi Youtube dengan mahar USD 1,65 miliar, Google miliki layanan video sendiri yakni Google Video. Setelah akuisisi Youtube, Google Video sempat beberapa kali berubah layanan. Diluncurkan tahun 2005, Google Video bahkan pernah menyasar ke bentuk penyewaan video.


3. SearchWiki, Knol, dan Sidewiki
SearchWiki, Knol, dan Sidewiki, adalah beberapa layanan yang diciptakan Google untuk membunuh Wikipedia (2008). Layanan terebut dalam bentuk ekstensibrowser. Namun upaya ini gagal. Knol ditutup pada Mei 2012. SearchWiki berhenti beroperasi pada akhir tahun 2010. Dan Sidewiki terhenti layanannya pada September 2011.


4. Google Buzz
Masih terngiang bagaimana Google begitu menggembor-gemborkan layanan ini tiga tahun lalu. 2010, Google Buzz bahkan diintegrasikan ke Gmail dan muncul di laman situs-situs internet bersanding dengan tombol Like Twitter dan Tweet Facebook. Google Buzz resmi tumbang pada 2011.



5. Google Notebook dan Shared Stuff
Dua layanan ini akhirnya digantikan atau dilebur dalam produk sukses Google lainnya seperti Google Docs dan Google Reader. Google Docs pun kini juga dilebur dalam Google Drive dengan plus penyipanan dokumen dan berkas di ‘awan’.


6. Jaiku
Google mengakuisisi Jaiku sebuah situs microblogging pada tahun 2007 lalu. Tahun 2009, Twitter menggelora dan jadi primadona di seluruh dunia. Pada tahun yang sama, muncul keretakan di internal Google yang berakibat penutupan Jaiku.


7. Dodgeball
Tahun 2005 Google lakukan dua akuisisi penting: Android dan Dodgeball. Yang pertama sukses besar. Yang kedua, justru sukses di tempat lain. Dodgeball didirikan Dennis Crowley pada Mei 2005 yang kemudian justru tak ada kepastian tatkala dipinang Google. Dua tahun berkecamuk dengan stres, Dennis Crowley hengkang dari Google dan mendirikan Foursquare yang sukses hingga sekarang.


8. Google Print Ads dan Google Radio Ads
Keduanya menyasar ke bisnis iklan namun dengan media yang berbeda konvensional (cetak) dan radio. Sayangnya dua proyek iklan ini tak berkelanjutan. Patut diingat jika dua iklan tersebut menyasar ke audiens offline. Google metrik sendiri menerjemahkan ke audiens online.

  
9. Google Answer
Layanan ini serupa dengan apa yang dimili Yahoo!, Yahoo! Answer. Namun jika difikir secara logika, jika kita bertanya padanya (Google) di mesin pencarian dan mendapatkan jawaban sangat cepat di hasil penelusuran, mengapa harus perlu layanan Google Answer? Ini yang menjadikan gagal.


10. Google Lively
Konsepnya sederhana dan menarik. Pengguna seakan hidup dalam dunia virtual dan berkomunikasi (chat) via avatar 3D. Sayangnya Google Lively hanya bernafas selama satu semester di tahun 2008.





Sumber:

Ternyata Kelinci Pembunuh Nenek Moyang Kita

Posted by beye on Rabu, 13 Maret 2013 , under | komentar (0)




John Fa, peneliti dari Durrell Wildlife Conservation Trust di Jersey, berdasarkan hasil penelitiannya mengklaim bahwa Neanderthals, moyang manusia, punah gara-gara kelinci. Bagaimana bisa?

Fa meneliti tulang belulang hewan yang ditemukan di tiga lokasi penggalian di Spanyol dan Perancis. Dia menemukan bahwa sekitar 30.000 tahun lalu, mamalia besar seperti rusa melimpah di gua. Namun, pada masa berikutnya, mamalia besar mulai jarang ditemui.

 
 Ilustrasi / petsugar.com

Fa berpendapat, kemampuan beradaptasi untuk berburu mamalia berukuran kecil memegang peranan penting dalam kesintasan spesies. Sementara manusia modern pintar beradaptasi, tak demikian halnya dengan Neanderthals.

"Ketergantungan yang tinggi pada perburuan dan konsumsi mamalia besar oleh kelompok kerabat manusia tertentu membatasi kesintasannya ketika mangsa pilihannya menjadi terbatas," papar Fa seperti dikutip Daily Mail.

Fa mengungkapkan, pada masa Neanderthals, jumlah kelinci melimpah. Namun, moyang manusia tersebut tidak mampu atau tidak mau memanfaatkannya. Hal tersebut berkontribusi pada punahnya Neanderthals.

"Analisis tulang yang ditemukan selama ekskavasi di Iberia menunjukkan bahwa kelompok kelinci adalah bagian diet penting dari spesies dengan anatomi manusia modern. Namun, hewan itu relatif tak digunakan selama masa Mousterian, ketikaNeanderthals eksis," papar Fa.

Fa tak mengetahui dengan jelas mengapa Neanderthals tak bisa memanfaatkan kelinci. Menurut Fa, Neanderthals kurang memiliki taktik untuk menangkap hewan itu. Adapun manusia modern diduga tak memanfaatkan panah untuk berburu kelinci, tetapi menggunakan api, asap, dan anjing. 







Sumber:

Inilah 7 Mainan Anak dengan Harga Selangit

Posted by beye on Selasa, 12 Maret 2013 , under | komentar (0)




Bagi orang tua, kebahagiaan anak adalah yang terpenting. Salah satunya adalah dalam membelikan mainan. Tetapi bagaimana jika harganya ternyata sangat mahal? Berikut tujuh mainan anak paling mahal yang pernah ada.



1. Lost in Space B-9 Robot
 


Mainan robot canggih ini dibuat sesuai dengan yang ada di serial Lost In Space. Setiap detail robot ini diproduksi ulang dari model aslinya mulai dari pola hingga cetak birunya. Sehingga tak heran robot ini dijual seharga US$ 25 ribu atau Rp 242 juta.


2. Sepeda Roda Tiga Titanium
 


Saat anak-anak memasuki usia balita, sepeda roda tiga akan jadi favoritnya. Sepeda roda tiga ini bisa jadi pilihan yang super mewah. Dibuat dari titanium, sepeda yang kemungkinan hanya akan dipakai hingga anak berusia 3-4 tahun ini harganya setara dengan cicilan rumah setahun yaitu US$ 2.500 atau Rp 24 juta.



3. Gold Nintendo Game Boy
 


Game Boy yang satu ini sepertinya bisa menimbulkan sensasi berbeda saat dimainkan. Bukan karena isi permainannya tapi karena benda tersebut dilapisi berlian dan emas 18 karat. Harga Game Boy ini US$ 30 ribu atau sekitar Rp 290 juta.


4. Playhouse



Bermain rumah-rumahan bisa jadi aktivitas yang merangsang daya imajinasi dan kreatifitas anak. Apalagi kalau anak bisa bermain di rumah-rumahan yang dibuat khusus agar pas dengan tinggi badan mereka. New England Lodge Playhouse yang dijual di situs PoshTots ini dilengkapi televisi, saluran air dan pengontrol udara. Harganya US$ 54 ribu atau Rp 523 juta.



5. Teddy Bear
 


Perusahaan mainan ternama asal Jerman, Steiff, merayakan hari jadi boneka Teddy Bear yang ke-125 dengan cara menarik. Perusahaan tersebut merilis 41 boneka Teddy Bear. Boneka yang dijual terbatas itu dilengkapi mulut yang terbuar dari emas dan mata dari batu safir. Salah satu boneka itu laku dilelang seharga US$ 195 ribu atau Rp 1,9 miliar.



6. Barbie
 



Boneka Barbie yang satu ini sungguh mainan istimewa. Hanya dibuat satu buah oleh seorang desainer perhiasan Australia, Stefano Canturi, Barbie tersebut mengenakan kalung berlian. Saat dilelang untuk penelitian kanker payudara, Barbie itu pun terjual seharga US$ 302.500 atau Rp 3 miliar.



7. Miniatur Lamborghini
 

Meskipun bentuknya mobil-mobilan, entah apakah benda berikut ini memang dijual untuk anak. Apalagi harga miniatur mobil Lamborghini ini mencapai US$ 4,8 juta atau Rp 46 miliar. Dengan harga tersebut, entah berapa banyak Lamborghini asli dengan model Aventador yang dijual seharga US$ 380 ribu bisa dibeli.




 

Sumber:
wolipop.

Related Posts with Thumbnails