Latest News

Inilah 10 Olahragawan Legendaris Sepanjang Masa

Posted by beye on Sabtu, 31 Maret 2012 , under | komentar (0)




MUHAMMAD ALI - TINJU
Terdapat sebuah perbedaan antara "membicarakan pembicaraan" dan "menjalankan perjalanan." Muhammad Ali bisa melakukan itu, padahal tidak ada olahragawan superstar yang mampu melakukan sebelumnya. Ia adalah orang pertama yang menjadi juara dunia kelas berat sebanyak tiga kali. Petinju yang berjuluk "Louisville Lip" itu tampil di pertandingan-pertandingan tinju bersejarah. Tidak seperti olahragawan lainnya, ia berperan penting dalam gerakan hak asasi sipil di Amerika Serikat pada tahun 1960-an.



USAIN BOLT - ATLETIK

Inilah orang tercepat dalam sejarah. Bolt masih memegang rekor dunia di lari 100 dan 200 meter. Juara bertahan Dunia dan Olimpiade itu telah mencetak beberapa kali rekor yang tak dibayangkan banyak orang sebelumnya. Bahkan, atlit berusia 25 tahun itu masih bisa memecahkan rekor lagi. Mirip sekali dengan Messi!


ROGER FEDERER - TENIS

Disebut-sebut sebagai petenis terbaik sepanjang sejarah. Petenis asal Swiss itu telah mencetak rekor 16 kali Grand Slam dalam karir luar biasanya. Bahkan, level terbaiknya itu hanya diraih dalam waktu singkat. 18 dari 19 final Grand Slam terjadi antara Wimbledon 2005 dan Australia Terbuka 2010. Segala sesuatunya tampak mudah buat dia.


WAYNE GRETZKY - HOKI ES

Pria asal Kanada yang dijuluki "The Great One" itu secara universal disebut sebagai pemain hoki es paling berbakat yang pernah ada. Karirnya membentang selama dua dekade, dan selama itu ia mampu memecahkan rekor. Ia telah mengumpulkan 61 prestasi hingga akhirnya pensiun pada 1999. Ia masih menjadi yang terbaik sepanjang sejarah NFL.


MICHAEL JORDAN - BASKET

Pebasekat terbesar selama ini dan merupakan olahrawagan dengan magnet pasar terbaik sepanjang sejarah. Ia disebut-disebut sebagai atlet paling terkenal karena penampilan fenomenalnya bersama Chicago Bulls pada tahun 1960-an. Jordan memenangi enam kejuaraan NBA dan mendapatkan NBA MVP dalam lima kali kesempatan yang berbeda.


JONAH LOMU - RUGBY

Inilah superstar dunia di bidang olahraga rugby. Lomu menyita perhatian dunia berkat penampilan gemilangnya untuk Selandia Baru di Piala Dunia 1995. Pria dengan tinggi 1,96 meter dan berat 125 kilogram itu memiliki kecepatan dan kekuatan dalam bermain.


MICHAEL PHELPS - RENANG

Layak disebut sebagai pemain Olimpiade terbaik sepanjang sejarah. Perenang asal Amerika itu meraih medali emas terbanyak dibandingkan siapa pun, yakni 14 gelar. Phelps memenangi enam dari semua itu di Athens, Yunani, pada 2004. Empat tahun kemudian, ia meraih delapan medali emas di Beijing, Cina. Ia pun diakui dunia karena telah memecahkan rekor tujuh medali emas Mark Spitz di Games, Munich, pada 1972. Di Olimpiade 2012, atlit kelahiran Baltimore berusia 26 tahun itu siap memecahkan rekor lagi. Ia kini menduduki peringkat kedua dalam perolehan medali emas terbanyak dari berbagai olahraga. Urutan pertama masih ditempati pesenam asal Uni Soviet Larisa Latynina, dengan 18 medali emas.


MICHAEL SCHUMACHER - FORMULA ONE

Memang masih diperdebatkan apakah Schumacher disebut sebagai pembalap Formula One terbaik sepanjang sejarah. Namun, pembalap asal Jerman itu tampil dominan yang tidak ditandingi pembalap-pembalap lainnya selama ia berkarir untuk Ferrari di era Millenium ini. Ia memenangi lima kali Kejuaraan Balapan Dunia secara berturut-turut.


SACHIN TENDULKAR - CRICKET

Pencetak-lari terbanyak di Tes dan cricket satu hari internasional itu layak disebut sebagai bastman terbaik sepanjang sejarah. Pemain berjuluk "The Little Master" itu melakukan debutnya saat lawan Pakistan, meski umurnya baru 16 tahun. Pemain asal India yang akan merayakan ulang tahun ke-39 itu menjadi pemain cricket pertama yang masuk daftar 100 olahragawan terbaik dalam satu abad ini.


TIGER WOODS - GOLF

Apakah Tiger Woods masih menjadi pegolf terbaik sepanjang sejarah? Memang masih bisa diperdebatkan. Namun, Woods melakukan permainan golf dalam satu dekade ini dengan gaya penuh inspirasi. Kini, ia masih memiliki peluang besar untuk menjadi "Tiger Woods yang baru."

Inilah Lagu Baru Linkin Park 'Burn It Down' yang Dirilis 16 April

Posted by beye on , under | komentar (0)




MUSIKJI.NET,- Lagu Baru Linkin Park 'Burn It Down' Dirilis 16 April 2012. Linkin Park segera merilis single terbarunya berjudul 'Burn It Down'. Single ini juga menjadi lagu pembuka untuk album baru yang masih dirahasiakan.

Melalui situs resmi di www.linkinpark.com, LP mengumumkan bahwa lagu baru tersebut secara resmi dirilis pada 16 April mendatang.

"Burn It Down," the first single from our new album, will be released on April 16,"demikian isi postingan terbaru situs resminya, 28 Maret 2012.

Baru-baru ini, Linkin Park telah merampungkan syuting video klip untuk single 'Burn It Down'. Chester Bennington, personel Linkin Park, menjanjikan bahwa single dirilis secara resmi pada 16 April 2012. Sementara albumnya baru akan dikerjakan setelah semua tur selesai.

Album baru tersebut adalah album studio kelima mereka. Sebelumnya, Linkin Park sudah menelurkan empat album yang meraih sukses besar, yaitu 'Hybrid Theory' (2000), 'Meteora' (2003), 'Minutes to Midnight' (2007) dan 'A Thousand Suns' (2010).

kaskus.us

Lupakan Mangsa, Ular Ini Tolong Katak

Posted by beye on , under | komentar (0)



Jauh dari kenyataan yang biasa ditemui apabila seekor ular biasanya melahap seekor katak sebagai mangsanya, kisah dalam rekaman foto ini justru menyuguhkan persahabatan dari kedua hewan di tengah bencana banjir yang melanda Australia. Keduanya mencoba mengenyampingkan perbedaan yang menganga di antara kedua hewan pada masa silam saat katak hijau mendapatkan tumpangan di atas punggung seekor ular berwarna coklat yang melintasi genangan air akibat banjir di Queensland, dekat Brisbane.

Teknisi komputer Armin Gerlach berhasil mengabadikan momen ini saat tengah merekam sejumlah gambar kerusakan materi yang merupakan dampak bencana banjir di Brisbane.
"Biasanya sejumlah hewan tampak berkerumun saat terjadi kebakaran hutan, banjir atau bencana alam lainnya. Namun, peristiwa yang terekam kali ini sungguh mengagumkan. Saya sampai tak yakin apabila ini benar-benar terjadi," tutur Armin Gerlach.

Bencana banjir di Queensland telah menelan 26 korban jiwa sejauh ini dan mengakibatkan kerusakan materi hingga 5 miliar dollar Australia.

Sumber (kompas)

Kapal Hantu Ini Berlayar dari Jepang Menuju Kanada Tanpa Awak

Posted by beye on Jumat, 30 Maret 2012 , under | komentar (0)



Ingat Flying Dutchman dari serial film box office Pirates of the Caribbean? Sebuah kapal hantu yang tak bisa berlabuh. Ia harus mengarungi tujuh samudera selamanya.


Lebih dari satu tahun lamanya kapal ini tidak berlabuh. Ketika gempa dan tsunami menyapu Jepangpada Maret 2011 silam, kapal ini tersapu tanpa awak.




Serupa dengan Flying Dutchman, kapal penangkap ini terus menjelajah samudera tanpa dihuni satu pun awak kapal.


Dan akhirnya kapal tersebut ditemukan terapung-apung di laut di dekat British Columbia di Kanada Barat.


Total, kapal ini telah menempuh 4.703 mil jarak tempuh dari Jepang menuju Kanada terhitung sejak 11 Maret tahun lalu.





Sebuah peringatan maritim telah dikeluarkan sebab kapal tersebut dapat menimbulkan bahaya navigasi sebab bisa berlabuh tanpa arah.


Kapal ini dulunya digunakan untuk menangkap cumi-cumi. Berlabuh di Hachinohe, sebuah Provinsi Aomori, Jepang, tatkala tsunami menerjang.


“Kapal itu digunakan untuk memancing cumi-cumi. Tatkala tsunami menerjang, kapal tersebut hilang entah kemana,” papar Toshiro Yoshinaga, seorang pejabat penjaga pantai.


Lembaga terkait pemerintah Kanada sedang memantau kemungkinan kapal tersebut mengalami kebocoran yang dapat membahayakan laut.


Gempa bumi dan tsunami Jepang yang terjadi tahun lalu adalah musibah terbesar yag pernah terjadi dalam sejarah Jepang.



Belasan ribu orang tewas ketika gempa yang memicu tsunami gelombang raksasa yang menghancurkan pemukiman kota dan pedesaan.


Menurut angka resmi, gempa dan tsunami Jepang menewaskan 15.839 orang, 5.950 terluka, dan 3.642 orang hilang.


Cara Unik Penyapu Jalanan di Cina

Posted by beye on , under | komentar (0)



Tukang sapu jalanan di Cina ternyata punya cara yang unik untuk mempercepat pekerjaan mereka. Yaitu menggabungkan 16 gagang sapu dalam satu cakram yang berputar, dan hasilnya cukup efektif membersihkan debu dari jalan raya.

Siapa sangka, ternyata metode ini sudah berlaku selama puluhan tahun. Kabarnya, hal ini dimuat di beberapa media di Eropa. Banyak yang berkomentar, di saat anggota dewan di Inggris sibuk mencari teknologi paling canggih untuk membersihkan jalan raya, ternyata apa yang dilakukan oleh penyapu jalan Cina jauh lebih efektif plus murah biaya.

Tapi coba bayangkan, apakah cara ini bisa diterapkan di Indonesia? Karena yang belum terpikirkan, bagaimana bila banyak sampah di jalan raya. Belum lagi debu yang berterbangan tersapu oleh "sapu-putar" ini. Faktor lainnya, masih banyak jalan-jalan sempit di sini. 

Hmmm, ada yang punya ide menarik lain?

Ma Xiuxian, Murid SD Tertua Didunia yang Berusia 102 Tahun

Posted by beye on , under | komentar (0)




Tidaklah berlebihan bila kita sebut nenek yang berusia 102 tahun ini sebagai siswa Sekolah Dasar Tertua di dunia, memang begitu adanya. Luar biasa di usia yang tidak semua orang bisa capai tersebut masih ada motivasi dan keinginan untuk bisa belajar selayaknya seorang anak kecil. Sungguh luar biasa.

Dialah sosok Ma Xiuxian, dari kota Jinan, Propinsi Shandong Cina, yang menjadi salah seorang murid di Sekolah Dasar setempat. Menurut harian setempat The Qilu Evening Post mengatakan bahwa masa kecil sang nenek Ma memang tidak memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan karena kondisi perekonomian keluarga yang saat itu teramat miskin hingga pada usia 13 tahun Ma sudah menghabiskan masa kanak kanaknya menjadi pekerja di perusahaan pemital benang kapas.

bila kita melihat betapa semangatnya sang nenek Ma untuk menghabiskan sisa usianya yang sudah sangat senja dan hanya tersisa dalam hitungan hari demi hari tersebut tidakkah membuat mata hati kita tergerak untuk lebih bersemangat untuk menuntut ilmu sampai kapanpun dan dalam kondisi seperti apapun.

Cerita Sang nenek Ma yang berusia 102 tahun ini cukup bisa menginspirasikan pada kita betapa sangat berharganya ilmu bahkan di sisa hidup yang sudah senjapun. Walaupun pemrakarsa kembalinya sang nenek ke Sekolah SD tersebut muncul dari sang putra termuda bernama Yi Fengxin yang berusia 58 tahun, tanpa motifasi kuat dari sang Nenek Ma tidak akan semua ini terjadi. Artinya keinginan keras dan motivasi 

Nenek Ma memang patut kita acungi jempol. 

Tempatshare.com

Inilah Iklan-Iklan Komputer pada Jaman Dulu

Posted by beye on Kamis, 29 Maret 2012 , under | komentar (0)


Jika Justin Bieber Nge-tweet, Orang Lain Menderita

Posted by beye on , under | komentar (0)







California - Gara-gara tweetdari Justin Bieber, sepasang kekasih di negara bagian lain di Amerika Serikat (AS), menderita. Seperti apa?

Sepasang kekasih dari Texas mengancam melalui tuntutan hukum terhadap Justin Bieber, setelah menerima ribuan telepon nyasar, sesaat setelah Bieber nge-tweet sebuah nomor telepon di akunnya.

Justin Bieber di tweet-nya tersebut menulis kalimat 'telepon saya sekarang' beserta sebuah nomor telepon yang angka digit terakhirnya rahasia, sehingga membuat 19 juta followerBieber di Twitter menerka-nerka berapa digit terakhir nomor telepon tersebut.

Meski tweet tersebut telah dihapus, namun orang-orang tetap menerka-nerka, sehingga banyak dari telepon 'coba-coba' tersebut nyasar masuk ke nomor milik pasangan asal Texas tersebut.

Pengacara dari pasangan tersebut menyatakan bahwa mereka hendak meminta uang ganti rugi atas kejadian tersebut. Demikian seperti dikutip dari Mashable.

Tuntutan hukum biaya ganti rugi yang dilayangkan oleh pasangan tersebut sudah termasuk tiket konser Bieber untuk cucu mereka, permintaan maaf langsung dari Bieber, sokongan dana untuk proyek onlineyang sedang mereka lakukan. [mor]

INILAH.COM, http://mashable.com/2012/03/27/justin-biebers-twitter-prank/

Sungguh Tragis! Aksi Bunuh Diri Malah 'Dipamerkan' di Facebook

Posted by beye on , under | komentar (0)



Jurnaldunia.com - Seorang wanita asal Taiwan melakukan aksi bunuh diri dengan menghirup asap beracun. Ironisnya, detik-detik menjelang meregang nyawa, ia malah 'pamer' ke teman chatting Facebooknya. Sayang, tak ada yang berinsiatif melaporkannya ke pihak berwenang.

Menurut pihak kepolisian setempat Hsieh Ku-Ming, Claire Lin -- korban -- ditemukan bunuh diri di rumahnya. Anggota keluarga Lin tidak menyadari bahwa dia melakukan aksinya sambil chatting dengan teman Facebook. Padahal 18 Maret lalu, Lin baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-31.

Pihak berwajib yang melakukan investigasi menemukan setidaknya ada 9 teman Facebook yang diajak berbincang online oleh Lin. Sebelum akhirnya tewas, wanita itu memang mengatakan ke temannya tersebut bahwa dirinya sesak nafas karena ruangannya penuh asap.

Selain itu ditemukan juga foto di ponselnya yang menampilkan asap dari arang barbekyu di samping dua gambar binatang. Lin juga memperlihatkan kamarnya yang penuh asap.

Salah seorang teman diidentifikasi sebagai Chung Hsin, sempat mengirimkan kepada Lin saat mengetahui kamarnya penuh asap, "Tenang, bukalah jendela, padamkan api arang itu, tolong, aku mohon."

Tapi Lin mengacuhkannya dan malah menjawab, "Asap ini mencekikku dan membuat mataku menjadi perih. Sudah jangan menulis pesan lagi."

Beberapa teman Facebook yang diajak mengobrol dengan dia memang mencoba menghentikannya aksi nekat yang dilakukan oleh kawannya tersebut. Namun tidak ada satupun yang menghubungi pihak polisi terdekat.

Sebelum kematiannya, dilansir News Yahoo, Lin sempat memposting di Facebook soal rasa sakit hatinya kepada sang pacar yang mengabaikannya. Terlebih, kekasihnya itu juga tak datang ke rumah untuk menemani Lin di hari ulang tahunnya.

Jurnaldunia.com

Inilah Perbandingan S.W.A.T Dengan Densus 88

Posted by beye on , under | komentar (0)



S.W.A.T. (Special Weapons And Tactics) team elit paramiliter merupakan unit taktis Operasi Khusus di Amerika dan beberapa departemen penegakan hukum internasional. Mereka dilatih untuk melakukan operasi beresiko tinggi yang berada di luar kemampuan petugas biasa. Tugas mereka menyelamatkan sandera termasuk melakukan penyelamatan dan operasi kontra terorisme, melayani risiko tinggi penangkapan dan surat perintah penggeledahan, menundukkan barikade tersangka, dan menarik penjahat bersenjata berat.

Sebuah tim SWAT sering dilengkapi dengan senjata api khusus termasuk senapan serbu, senapan mesin ringan, senapan, karaben, kerusuhan kontrol agen, setrum granat, dan senapan berkekuatan tinggi untuk penembak jitu. Mereka memiliki peralatan khusus termasuk body armor berat, masuk alat-alat, kendaraan lapis baja, maju night vision optik, dan detektor gerakan untuk diam-diam menentukan posisi sandera atau penyanderaan taker dalam struktur tertutup.

Tim SWAT pertama didirikan pada Departemen Kepolisian Los Angeles pada tahun 1968. Sejak itu, banyak departemen polisi Amerika, khususnya di kota besar dan di negara federal dan tingkat pemerintahan, telah mendirikan unit-unit elit mereka sendiri di bawah berbagai nama; unit-unit ini, terlepas dari nama resmi mereka, yang disebut secara kolektif sebagai tim SWAT penggunaan sehari-hari.Pengembangan SWAT dalam inkarnasi modern biasanya diberikan sebagai diawali dengan referensi tertentu untuk kemudian di-inspektur Daryl Gates dari Departemen Polisi Los Angeles (LAPD).

Anggota tim SWAT ini harus mampu menguasai teknik tali temali dan rapelling biasanya mereka menggunakan teknik ini ketika menerobos masuk lewat atap atau melayang turun dari helikopter selain itu tim ini harus mampu menggunakan bahan peledak untuk meledakkan pintu, atap agar dapat masuk secara cepat dan aman. Karena tim SWAT didikte untuk keperluan taktis dalam penyerangan tim ini menggunakan senjata otomatis dengan tingkat tembakan paling tinggi.

Selain itu untuk melindungi tim lainnya SWAT dilengkapi penembak jitu dengan menggunakan senapan laras panjang berdaya dan beresolusi tinggi yang mampu digunakan di waktu siang atapun malam hari selain itu tiap-tiap personil dilengkapi dengan pistol otomatis yang mampu menembak dengan cepat dan mampu mengisi kembali secara cepat. 

Densus 88

Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 adalah satuan khusus Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk penanggulangan teroris di Indonesia. Pasukan khusus berompi merah ini dilatih khusus untuk menangani segala ancaman teror, termasuk teror bom. Beberapa anggota juga merupakan anggota tim Gegana.

Detasemen 88 dirancang sebagai unit antiteroris yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan. Unit khusus berkekuatan diperkirakan 400 personel ini terdiri dari ahli investigasi, ahli bahan peledak (penjinak bom), dan unit pemukul yang di dalamnya terdapat ahli penembak jitu. Meskipun pasukan elit ini dilatih langsung oleh instruktur CIA, FBI dan US SECRET SERVICE dalam program yang sama dengan apa yang didapat pasukan elit Amerika.

Satuan ini diresmikan oleh Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Firman Gani pada tanggal 26 Agustus 2004. Detasemen 88 yang awalnya beranggotakan 75 orang ini dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Tito Karnavian yang pernah mendapat pelatihan di beberapa negara.[rujukan?]

Angka 88 berasal dari kata ATA (Anti Terror Act), sebuah undang-undang anti teror US, yang jika dilafalkan dalam bahasa Inggris berbunyi Ei Ti Ekt. Pelafalan ini kedengaran seperti Eighty Eight (88). Jadi arti angka 88 bukan seperti yang selama ini beredar bahwa 88 adalah representasi dari jumlah korban bom bali terbanyak (88 orang dari Australia), juga bukan pula representasi dari borgol.
Pasukan khusus ini dibiayai oleh pemerintah Amerika Serikat melalui bagian Jasa Keamanan Diplomatik (Diplomatic Security Service) Departemen Negara AS dan dilatih langsung oleh instruktur dari CIA, FBI, dan U.S. Secret Service. Kebanyakan staf pengajarnya adalah bekas anggota pasukan khusus AS.

Satuan pasukan khusus baru Polri ini dilengkapi dengan persenjataan dan kendaraan tempur buatan Amerika Serikat, seperti senapan serbu Colt M4, senapan penembak jitu Armalite AR-10, dan shotgun Remington 870. Bahkan dikabarkan satuan ini akan memiliki pesawat C-130 Hercules sendiri untuk meningkatkan mobilitasnya. Semua persenjataan yang diberikan, termasuk materi latihan, diberitakan sama persis dengan apa yang dimiliki oleh satuan khusus antiteroris AS.



1. Logo


a. S.W.A.T

b. Densus 88

2. Seragam


a. S.W.A.T




b. Densus 88




3. Senjata


a. S.W.A.T






b. Densus 88








4. Saat Bertugas


a. S.W.A.T





b. Densus 88



5. Personilnya


a. S.W.A.T



b. Densus 88



6. Peralatannya


a. S.W.A.T







b. Densus 88








sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12829134

Related Posts with Thumbnails