Latest News

Inilah 8 Tempat Surga Keheningan & Relaksasi

Posted by beye on Sabtu, 23 Juni 2012 , under | komentar (0)



Sedang dilanda kejenuhan, ada baiknya Anda berlibur ke tempat yang menawarkan pesona alam untuk kesendirian. Tempat ini dapat menjauhkan Anda dari aktivitas membosankan. Simak beberapa tempat yang dapat menghadirkan keindahan dan ketenangan:

1. Great White Lake, Mongolia
 
Kawasan di wilayah Pegunungan Khangai ini menghadirkan kesuburan alam. Jadi, tidak mengherankan bila banyak orang pernah merasa perlu untuk berkumpul di tempat imin. Terletak di Khorgo-Terkhiin Tsagaan Nuur National Park, kawasan ini 'cacat' dengan batuan vulkanik. Danau ini sendiri diciptakan oleh aliran lava dari letusan ribuan tahun lalu. Bahkan jika ada orang lain di kamp, berjalan-jalan selama 20 menit, Anda akan hanya menemukan hamparan tanah luas.

2. Loisaba Wilderness, Kenya
 
Ingin merasakan sesuatu hal berbeda, ada baiknya mengunjungi kawasan ini karena Anda dapat menghabiskan malam dengan binatang. Dalam Wilderness Loisaba, "tempat tidur bintang" di luar ruangan mengekspos Anda untuk elemen Kenya (tenang, Anda tetap mendapatkan kelambu).

3. Rumah kapal Kettuvallam, India
 
Jika ingin merasakan hal baru menikmati liburan, ada baiknya Anda mengikuti paket ini dimana hanya 12 tamu diperbolehkan ikut ke pulau seluas lima hektar di India. Jadi, anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengantre. Para tamu memiliki akses ke perpustakaan dan berbagai fasilitas resor, seperti peralatan mandi, layanan rumah tangga, serta makanan dan minuman. Jika memesan pada Januari, Anda mungkin harus berbagi tempat dengan penyu hijau yang merangkak ke pantai untuk bertelur.

4. Takaro Peace Resort, Selandia Baru
 
Takaro Peace Resort menghadirkan hal baru dimana Anda dapat langsung merasakan spa kesehatan dan pondok relaksasi. Resor yang memiliki luas 2.000 hektar ini sangat dijaga, tempat yang juga menjadi pilihan untuk hening, memanjakan Anda dengan segala fasilitasnya.

5. Intertasional Dhamma Hermitage, Thailand
 
Jika merasa sulit menemukan keheningan selama 10 menit dalam hidup "normal", Anda mungkin ingin memesan tinggal di International Dhamma Hermitage, sebuah resor meditasi dekat biara Wat Suan Mokkh. Letaknya 640 kilometer (sekitar 400 mil) di dalam hutan selatan Bangkok. Setiap bulan, resor host retret meditasi 10 hari, di mana peserta bisa turut serta.

Di sana Anda dapat bangun pagi dan cepat antara siang dan subuh. Duduk di tempat tidur atau kursi mewah menjadi salah satu tawarannya. Untuk bisa merasakannya, para tamu harus mendaftar sejak sebulan sebelumnya.

6. Alert, Kanada
Kawasan yang terletak 817 kilometer (507 mil) dari Kutub Utara dan lebih dari 2.000 kilometer (1.242 mil) dari kota, Alert adalah perhentian terakhir untuk peradaban di belahan bumi utara. Penduduknya masih jarang karena ini adalah basecamp militer Kanada.

Satu-satunya cara layak untuk sampai ke sana adalah dengan menumpang pada saat militer Kanada mengirimkan pesawat. Tidak ada fasilitas wisata dan Anda diharuskan membawa makanan juga kantong tidur sendiri.

7. Kulala Wilderness Camp di Namibia
 
Jika tujuan Anda ingin menyendiri, Kulala merupakan kawasan yang tepat. Karena merasa kecil dan tidak berarti, Anda tidak perlu melihat lebih jauh dari Sossusvlei di bagian selatan Gurun Namib. Sossusvlei diterjemahkan sebagai "rawa yang tidak kembali", dan bahwa cukup banyak cerita tentang tempat terpencil ini.

8. Rongbuk Monastery Guesthouse, Mt. Everest
 
Kawasan yang sangat dingin, tidak ada oksigen, dan diklaim telah merenggut sekitar 200 nyawa untuk mencapai Gunung Everets. Tapi, Anda tidak perlu mendaki gunung hanya untuk menyendiri dan relaksasi. Silakan menuju Biara Rongbuk, sebuah desa yang menyediakan pemandangan indah Gunung Everest dan terletak di ketinggian 5.100 meter, jauh lebih pendek dari zona kematian area gunung tersebut.

Tempat ini akan menjamu Anda dengan sejuta pesona tanpa membahayakan jiwa raga dan anggota tubuh lainnya.


Senapan Termahal di Dunia Seharga 7 Miliar

Posted by beye on Jumat, 22 Juni 2012 , under | komentar (0)




Perusahaan Swedia VO Vapen, yang khusus memproduksi senjata ekslusif, telah memproduksi senapan berburu paling mewah yg terbuat semuanya dari tangan. Semua produk dibikin sangat terbatas,tahun ini aja hanya beberapa biji dibikin. Mau tahu harganya ? 820,000 dollar alias 7,13 Milyar rupiah ! Harga yang bikin cenat-cenut....











Sumber : http://www.info-asik.com/2012/06/senapan-termahal-di-dunia.html#ixzz1yTw16oAT

Karena Wajahnya Terlalu Cantik, Gadis Ini Pilih Bunuh Diri

Posted by beye on , under | komentar (0)





Jade Stringer
Setiap orang pastinya menginginkan memiliki wajah yang cantik namun apa jadinya jika wajah cantik malah menjadi masalah inilah yang di alami seorang gadis bernama Jade Stringer (14).

Karena memiliki wajah yang sangat cantik banyak orang yang tidak menyukainya dan cemburu dengan Jade Stringer untuk mengakhiri masalah yang di alaminya Jade Stringer memilih bunuh diri dengan cara gantung diri.

Jade meninggal enam hari setelah ditemukan tak sadarkan diri oleh sang ayah, David. Teman-temannya mengatakan jika Jade, yang berwajah cantik dan menarik, harus berhadapan dengan tekanan karena wajahnya selama beberapa bulan terakhir.

Tidak hanya itu. Jade diduga marah karena ponselnya disita oleh keluarganya karena menggunakannya secara berlebihan. Ia dilarikan ke RS Fairfield General Hospital, Metropolitan Borough of Bury, Greater Manchester, Inggris, pada 10 Juni namun kemudian meninggal dunia.

Teman-teman Jade, yang bersekolah di Haslingden High School,dekat Rossendale, Lancashire, mengatakan ia diejek karena berwajah menawan. Dalam ungkapan yang ditujukan ke Jade di Twitter dan Facebook menyatakan ia menjadi korban gangguan oleh banyak orang.

“Insiden ini tidak akan ditindaklanjuti dan kami tidak mencari orang-orang yang diduga terlibat dalam kejadian ini,” demikian disampaikan juru bicara pihak kepolisian Greater Manchester.

Sumber Artikel Dari : http://www.info-asik.com/2012/06/waduh-karena-wajahnya-terlalu-cantik.html#ixzz1yTslAd4N

Inilah Asal Usul Istilah Minuman Ringan

Posted by beye on Kamis, 21 Juni 2012 , under | komentar (0)



Pernahkah anda bertanya-tanya pada diri anda sendiri mengapa minuman berkarbonasi disebut dengan istilah "Minuman Ringan". Sebenarnya, minuman ringan atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut "soft drink" bukan hanya terdiri dari minuman berkarbonasi saja. Menurut wikipedia, minuman ringan adalah minuman yang tidak mengandung alkohol, dan merupakan lawan kata dari minuman keras. Jadi, semua minuman yang tidak mengandung alkohol bisa disebut sebagai minuman ringan.



Namun, istilah minuman ringan sekarang biasanya hanya digunakan secara eksklusif untuk minuman berkarbonasi. Penggunaan istilah minuman ringan untuk menyebut minuman berkarbonasi sebenarnya dipengaruhi karena kampanye iklan. Pembuat minuman berkarbonasi mengalami kesulitan ketika ingin menciptakan iklan untuk produk mereka. Hal ini disebabkan karena sebutan yang bervariasi dari tempat ke tempat untuk menyebut minuman berkarbonasi.


Misalnya, di sebagian tempat di Amerika Serikat dan Kanada, minuman berkarbonasi disebut sebagai "pop". Sementara di sebagian tempat yang lain minuman berkarbonasi disebut "soda", dan kadang pula disebut dengan "coke", dan ada berbagai nama lain juga yang umum digunakan. Di Inggris minuman ini disebut "minuman berdesis" (fizzy drinks) sementara di Irlandia kadang-kadang disebut "minuman mineral". Dan karena pembuat minuman berkarbonasi tidak dapat merujuk produk mereka dalam istilah yang dapat digunakan secara universal, karena istilah-istilah untuk minuman ini yang sangat bervariasi, maka dipakai istilah "minuman ringan" untuk menjadi sebuah istilah yang universal untuk menyebut minuman berkarbonasi.




Mengapa Membunyikan Leher dan Buku Jari Berbahaya?

Posted by beye on Rabu, 20 Juni 2012 , under | komentar (0)




Membunyikan sendi-sendi di jemari, tangan, atau leher saat badan pegal memang terasa melegakan sesudahnya. Namun, sebaiknya kita jangan terlalu sering melakukan ini, mengapa?




alisuhendri.files.wordpress.com




Menurut Brian Cassaza, M.D, dari Universitas California, Amerika, bila salah urat syaraf terjepit di antara tulang ekor leher. Maka, efeknya bisa bemacam-macam, tergantung dari jaringan saraf itu menuju ke mana. Tapi, pada umumnya, akan mengakibatkan organ tubuh seperti kaki dan tangan sulit dikomando oleh otak. 

Orang yang mengalami hal tersebut, biasanya berjalan seperti robot, karena, otak gagal memberi instruksi kepada organ-organ tubuh untuk melakukan apa yang diiinginkan.

Sama halnya dengan membunyikan tulang leher, gerakan membunyikan buku-buku atau sendi di jari juga merupakan kebiasaan yang salah karena menyalahi aturan persendian normalnya dan dapat menghancurkan tulang-tulang rawan di dalamnya.Jika kebiasaan ini dilakukan terus menerus maka dapat menimbulkan penyakit sendi yang kronis di kemudian hari.

Para ilmuwan biomedis telah mempelajari apa yang sebenarnya terjadi ketika kita menekuk tulang sendi jari dengan menggunakan mikrofon yang sensitif. 

Di dalam ruang sendi antara tulang-tulang terdapat cairan dan ikatan sendi (ligamen) di setiap sisi ruang sendi yang menyatukan tulang.

Nah, saat kamu menarik jari, hal ini membuat ruang sendi makin besar. Akibatnya, tekanan dalam ruang sendi makin menurun. Segera saja, ikatan sendi tersedot ke dalam. Ketika tekanan menurun,muncullah gelembung (paling sering karbon dioksida), hanya dalam satu per ribuan detik. Gas inilah yang menimbulkan bunyi letupan yang merupakan suara pertama.

Gelembung itu mengisi 15% ruang sendi yang sekarang menjadi lebih besar. Karena ruang sendi mendadak diisi oleh gelembung, cairannya tiba-tiba mendorong ikatan sendi dan mendorongnya ke posisi semula. Pada saat ligamen “didorong kembali” muncullah bunyi kedua.

Energi yang hilang dalam sendi sangat rendah, hanya sekitar 7% dari yang diperlukan untuk merusak tulang. Tetapi, bila terlalu sering melakukannya, bisa dihitung sendiri dan hasilnya tentu sangat berbahaya.

Sebuah penelitian melibatkan 300 orang yang telah membunyikan buku jarinya selama 35 tahun. Memang, hasilnya tidak ada kasus artritis pada tangan mereka. Namun, efek lainnya adalah mereka memiliki sendi yang membesar, tangan mereka menjadi lebih lemah, berkurang seperempat dari kekuatan tangan yang seharusanya.

Jadi, membunyikan buku jari tangan dan persendian tulang lainnya akan terasa saat kita tua nanti, 35 hingga 40 tahun mendatang.








Sumber:

Inilah Lokasi Mendirikan Rumah yang Tidak Biasa

Posted by beye on , under | komentar (0)



Memilih lokasi rumah di tempat yang masih akrab dengan alam memang enak. Tapi, "nggak gini-gini juga, kaleee..." Lihat foto-foto berikut. Lokasi yang dipilih untuk membangun rumah-rumah ini sangat ganjil bin ajaib.


Matterhorn, Switzerland
Swiss Alpine Club membangun 'tempat menyepi' ini di ketinggian 4.003 meter. Benar-benar di bibir jurang yang bersalju. Bagaimana cara mencapai tempat tersebut? Masih jad pertanyaan. Belum lagi ancaman longsoran gletser. Ada-ada saja.

Hermitage of San Colmbano di Leo Valley, Italia
Satu lagi rumah yang dibangun tepat di dinding tebing. Bedanya, yang satu ini tanpa salju. Lokasinya di Passo Pian delle Fugazze, Italia. Uniknya, rumah ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1319!


ElliĆ°aey, Vestmannaeyjar, Iceland
Rumah ini tinggal sendirian di sebuah dataran hijau, dekat tebing yang berbatasan langsung dengan laut. Lokasinya di Vestmannaeyjar, Islandia. 


Canada Saint Lawrence River
Rasanya rumah-rumah di pinggir Ciliwung belum ada apa-apanya dibanding rumah ini. Terisolir tanpa tetangga, hanya ada air di sekelilingnya. Kabarnya, kalau air sedang rendah, barulah sang penghuni bisa mengeluarkan kursi untuk berjemur. Tapi bagaimana kalau musim penghujan tiba? Nggak takut ancaman banjir, tuh?


The Holy Trinity Monastery, Yunani
Bagi para biarawan memang mereka butuh tempat yang tenang dan damai untuk menyepi. Walhasil, inilah dia kompleks biara di Yunani yang sudah ada sejak tahun 1476. Tempat ini dibangun di atas gunung batu dengan ketinggian 400 meter.

Dulu para biarawan harus menggunakan tali-temali untuk memanjat ke biara ini. Nah, buat kamu yang suka olah raga panjat tebing boleh coba uji nyali di sini.


Katskhi Pillar
Kompleks biara di Yunani punya saingan. Yang satu ini adanya di Georgia, dan milik salah seorang biarawan Georgia yang sudah tinggal selama 20 tahun terakhir. Tempat ini kabarnya ada sejak abad ke-7. Karena rumah ini ditinggali oleh biarawan, otomatis wanita dilarang memanjat. 


Inilah Jembatan Paling Mengerikan Di Inggris

Posted by beye on Selasa, 19 Juni 2012 , under | komentar (0)



Jembatan yang terdapat di bawah tanah ini mungkin merupakan gambaran dari Khazad-d�m in the Mines of Moria,di mana Gandalf berhadapan dengan Balrog dalam film 'The Lord of the Rings'.

Jembatan ini adalah peninggalan bekas aktifitas penambangan bawah tanah di Inggris,
dan terdiri dari jembatan kayu yang didukung oleh rantai besi berkarat yang dibawahnya tebing-tebing terjal yang siap memangsa kita.





Tips untuk Mengatasi Hard Disk yang Rusak

Posted by beye on , under , | komentar (0)



Kasus seputar hard disk yang sering terjadi adalah Windows di dalam hard disk tersebut rusak parah sehingga kita tidak bisa masuk ke dalamnya. Pada kasus seperti ini, satu-satunya solusi adalah melakukan instalasi ulang Windows. Masalahnya, sering kali di dalam hard disk atau partisi berisi Windows tersebut masih terdapat berbagai file penting yang harus diselamatkan. Lalu, bagaimana mengambilnya?

Gunakan aplikasi yang bootable dan bisa menjelajah (browse) file di hard disk yang bermasalah tersebut. Lagi-lagi, Anda bisa menggunakan Rescue Disk 9.0 Express yang kami bahas di bagian pertama artikel bersambung ini. Penggunaannya sangat mudah, Anda cukup mengikuti wizard dari menu File Transfer Wizard. Sayangnya, versi gratisan ini tidak bisa memindahkan file-file tersebut ke CD/DVD. Jadi, Anda harus menyalin file-file tersebut ke flash disk atau hard disk eksternal.

Namun Rescue Disk Express cuma bisa bekerja dari CD. Jika Anda lebih memilih proses dari flashdisk, gunakan sistem operasi Linux portabel yang bisa booting melalui flashdisk (live-USB). Hampir semua distro Linux memiliki versi portabel, namun perlu dicatat kalau proses mounting (pengenalan isi hard disk) sering kali harus dilakukan secara manual. Karena itu kami menyarankan penggunaan distro Puppy Linux karena distro ini melakukan proses mounting secara otomatis. Ukuran Puppy Linux juga cuma 100MB, sehingga muat di flash disk ukuran kecil sekalipun.

Sumber : inibaru.com

Benda Mirip UFO Ditemukan di dasar laut Swedia

Posted by beye on Senin, 18 Juni 2012 , under | komentar (0)





Tim penyelam dari Swedia menemukan sebuah obyek asing di dasar Teluk Botnia, Laut Baltik, timur negara itu. Obyek itu berbentuk seperti jamur raksasa dan melayang di dalam air. 

Ketua ekspedisi Peter Lindberg menyatakan mereka sebetulnya mencari bangkai kapal, namun mendadak dari deteksi sonar obyek berbentuk aneh ini terpantau. 

"Awalnya kami kira batu, tapi ternyata berbeda. Wujudnya seperti jamur, berdiameter 60 meter dan punya lubang di atasnya," ujar Lindberg seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Minggu (17/6). 

Obyek yang terletak di perairan antara Swedia dan Finlandia ini sudah ditemukan sejak Januari tahun lalu. Namun kelompok Lindberg tidak memiliki cukup dana buat menyelam langsung mendekati benda itu.

Baru pekan lalu mereka benar-benar memastikan 'jamur' ini nyata. Lindberg dan beberapa rekannya telah merekam obyek yang berada di kedalaman 86 meter ini. 

Mereka terkejut karena di bawah obyek itu terdapat rangkaian batu berpola melingkar. Hal ini aneh sebab Laut Baltik di wilayah itu tidak tercatat memiliki aktivitas vulkanik. 

Wujud obyek ini bahkan dinilai mirip UFO. "Beberapa kawan yang melihat rekaman dan deteksi sonar memberitahu kami wujudnya mirip kapal luar angkasa di film Star Wars," kata Lindberg.

Rekan Lindberg, Stefan Hogeborn mengaku belum pernah melihat fenomena seperti ini di dasar laut. "Saya berpengalaman 20 tahun menyelam di pelbagai laut dunia. Saya belum pernah melihat benda dengan bentuk simetris seperti ini," ujar Hogeborn kepada stasiun televisi Fox.

Tim ekspedisi ini berharap temuan mereka bisa diteliti lebih lanjut. Saat ini beberapa lembaga swasta telah memberi modal kepada Lindberg untuk membangun kapal selam buat memeriksa obyek itu. 

Selain fenomena alam dan UFO, benda itu diperkirakan bagian dari sisa-sisa kapal karam. Laut Baltik banyak menyimpan kapal perang di zaman Perang Dunia I. Lebih dari 100 ribu obyek ada di dasar laut. 

http://www.merdeka.com/dunia/benda-mirip-ufo-ditemukan-di-dasar-laut-swedia.html

Beberapa Sifat manusia Menurut Bulan Kelahiran

Posted by beye on , under | komentar (0)



Bulan Januari
Wataknya:
-Tenang dan berwibawa
- Suka berterus terang dan tidak suka basa-basi
- Pandai menyimpan rahasia dan bisa dipercaya
- Disukai banyak orang karena selalu kelihatan ceria
- Mandiri dan tidak suka meminta bantuan pada orang lain
- Pandai mengatur keuangan
- Agak pendiam dan lebih senang memperhatikan dirinya sendiri
- Teliti dan tidak sembarangan melakukan pekerjaan.

Bulan Februari
Wataknya:
- Mempunyai hati yang tulus
- Perasaannya peka dan mudah tersinggung
- Senang dipuji dan selalu menuruti apa yang diinginkannya
- Suka humor dan hormat pada siapa saja
- Keras hati dan mempunyai pendirian tetap
- Agak pemalas dan suka mengingkari janji

Bulan Maret
Wataknya:
- Baik hati dan suka menolong sesama.
- Suka kehidupan yang serba wah.
- Seleranya tinggi.
- Tidak tegaan dan selalu memberi pada orang yang kesusahan.
- Agak pemalu, namun jujur dan tidak pernah bohong.
- Mudah terpengaruh dan tidak kuat menghadapi godaan.
- Suka melalaikan kesehatan dirinya sendiri.

Bulan April
Wataknya:
- Tidak mau mengalah dan selalu ingin menang sendiri
- Pembosan
- Senang dipuji
- Agak boros walau pandai mencari uang
- Mempunyai otak yang cerdas namun tidak suka diperintah
- Tak pernah memilih dalam berteman

Bulan Mei
Wataknya:
- Pandai menguasai perasaan
- Pandai mengambil hati orang lain
- Punya selera tinggi dan senang kehidupan yang serbah wah.
- Senang menunda pekerjaan.
- Agak boros walau rejekinya bagus.
- Tidak suka basa-basi dan tidak senang dipuji.

Bulan Juni
Wataknya:
- Romantis dan suka menolong
- Tidak mempunyai pendirian tetap
- Suka berpikir yang muluk-muluk
- Mudah tersinggung bila perasaanya tersentuh
- Agak pemalas dan baru mau bekerja bila di iming-iming hasil besar
- Selalu ceria walau hatinya sedang kesal.

Bulan Juli
Wataknya:
- Senang berkhayal
- Kalau sudah marah, kata-katanya tajam
- Tidak mempunyai pendirian tetap
- Senang dipuji
- Suka menolong pada sesama
- Pandai bicara dan berotak cerdas
- Agak pemalas

Bulan Agustus
Wataknya:
- Mempunyai perasaan yang peka/halus
- Cepat tersinggung
- Suka menghayal dan berpikiran yang muluk-muluk
- Tidak mudah terpengaruh
- Agak pemalas
- Kalau bekerja lebih menuruti kehendak hatinya sendiri.

Bulan September
Wataknya:
- Mudah tersinggung dan cepat naik darah
- Baik hati dan jujur
- Bisa menyimpan rahasia
- Suka berfoya-foya
- Pandai menyimpan uang namun tidak pelit
- Suka menolong sesama dan pandai mendidik anak

Bulan Oktober
Wataknya:
- Berjiwa besar dan mau mengalah
- Pandai bicara
- Cerdas dan baik hati
- Memiliki tekad yang kuat
- Tidak sabaran dan agak boros
- Pikirannya tidak tetap dan selalu berubah-ubah

Bulan November
Wataknya:
- Tabah dan kuat dalam menghadapi segala cobaan
- Pandai mengerjakan setiap pekerjaan
- Pandai mengambil hati orang lain
- Agak pemalas dan suka menunda pekerjaan
- Banyak berpikir
- Agak pendendam dan tidak mudah memberi maaf pada orang yang bersalah
- Keras hati

Bulan Desember
Wataknya:
- Mudah menaruh rasa percaya pada orang lain
- Kalau mengerjakan sesuatu suka tergesa-gesa
- Tidak sabaran
- Tidak mau mengalah dan selalu ingin menang sendiri
- Mudah terpengaruh
- Jujur dan baik hati
- Pemborosan dan suka memaksakan kehendak

'Ferrari' Listrik Rp 1 Miliar Pesanan Dahlan Iskan

Posted by beye on , under | komentar (0)



Menteri BUMN Dahlan Iskan diam-diam telah memesan 1 unit mobil listrik sekelas Ferrari Made in Yogyakarta. Harga mobil 'Ferrari' listrik buatan Danet Suryatama yang jebolan AS ini, di atas Rp 1 miliar.


"Targetnya tanggal 10 Agustus (2012) sudah test drive di silang Monas, itu memang pesanan Pak Dahlan," kata sumber detikFinance yang tak mau disebutkan namanya, Minggu (17/6/2012)


Menurutnya mobil listrik mewah ini memiliki kecepatan 220 Km per jam, ia mengaku sangat tertarik. Bahkan ia sudah memesan tiga unit untuk jenis yang sama dipesan Dahlan Iskan.


"Menurut info, Presiden pesan 10 unit. Totalnya setahu saya sudah 100 unit yang pesan," katanya.


Menteri BUMN Dahlan Iskan sebelumnya pernah menuturkan ada lima putra petir pembuat mobil listrik, diantaranya Danet Suryatama. Danet merupakan engineer lulusan ITS dengan gelar doktor dari Michigan USA. Danet sudah lebih 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS.


Menurut Dahlan, Danet menyiapkan prototipe mobil listrik kelas mewah. "Agar jangan ada anggapan mobil listrik itu ecek-ecek," kata Dahlan beberapa waktu lalu.


Related Posts with Thumbnails