Latest News

Inilah Sejarah Asal Muasal Orang Gypsy

Posted by beye on Sabtu, 15 Desember 2012 , under | komentar (0)



Kaum Gypsy selalu mendapat stigma negatif di dunia barat. Kehidupan mereka yang nomaden, kedekatan dengan ilmu sihir, beberapa tradisi yang aneh - misalnya ada anggapan bahwa seorang gypsy diperbolehkan mencuri dari orang kaya - jadi sumber kebencian bagi banyak pemerintahan. 

Misalnya saja Prancis terkenal paling getol mengusir keberadaan kaum gypsy. Pada tahun 2010 silam Pemerintah Prancis menghancurkan 51 kamp ilegal Gypsy. Mereka semua diusir karena dipandang sebagai "aib" oleh pejabat Uni Eropa.










Gypsy (atau Gipsi, Gipsy, Gypsi, Gitanos, Zigeuner, Tsigani, Cigány) adalah istilah yang menjuk pada Orang Rom (jamak roma), artinya "pria" dalam bahasa mereka, adalah istilah yang digunakan oleh kebanyakan orang Rom untuk menyebut diri mereka. Beberapa kelompok berbahasa Romani dikenal dengan nama-nama lain, misalnya orang Sinti.

Orang Rom masih dianggap sebagai kelompok yang nomaden, meskipun faktanya mereka sekarang telah tinggal dalam rumah permanen. Penyebaran orang Rom begitu luas tidak hanya di sebelah Selatan dan sebelah Timur Eropa, melainkan juga di benua Amerika dan di Timur Tengah.

Bahasa, kebudayaan, dan nenek moyang orang Rom bisa ditelusuri ke India bagian utara kira-kira 1.000 tahun yang silam. Bahasa mereka, selain beberapa kata yang ditambahkan pada masa-masa selanjutnya, tidak diragukan berasal dari India. Alasan mereka meninggalkan India kurang jelas. Beberapa pakar percaya bahwa nenek moyang mereka bisa jadi adalah perajin dan penghibur yang bergabung dengan pasukan prajurit yang meninggalkan tanah airnya setelah konflik-konflik militer. Apa pun alasannya, orang Rom tiba di Eropa sebelum tahun 1300 M melalui Persia dan Turki.



bigskygypsy.com




Kajian para peneliti terhadap asal muasal gypsy yang mengarah dari nenek moyang mereka di India terus dilakukan guna mencari bukti otentik. Temuan terbaru yang dilakukan oleh Pusat Biologi Seluler dan Molekuler (CCMB) menghasilkan data ilmiah bahwa memang benar kaum gypsy dari India.

"Kami telah membandingkan data phylogeographical seluruh dunia untuk haplotype India H1a1a dengan Roma dan menyimpulkan bahwa suku asli ini berasal dari populasi di bagian Barat Laut India. secara tradisional mereka disebut sebagai Doma dan juga dikenal sebagai kaum Dalit yang menjadi leluhur kemungkinan besar modern Eropa Roma," papar Kumarasamy Thangaraj dari CCMB.

Orang-orang Rom adalah kelompok etnis yang mayoritas terkonsentrasi di Eropa, terutama Eropa Tengah dan Timur. Diyakini, mereka telah bermigrasi dari India Barat Laut sekitar 1.000 tahun yang lalu. 


Mengapa mereka memilih hidup dalam karavan? 

Karena terkait dengan kultural sebagai kaum nomaden menjadikan orang Gypsy memilih hidup di karavan. Mereka tak pernah menetap lama di satu tempat. Kebiasaan ini agar memudahkan saat berpindah. Biasanya satu karavan paling tidak bisa menampung 4 hingga 5 orang. Walau belakangan, tak semua orang Gypsy pasti tinggal di karavan. Sudah banyak juga yang tinggal menetap. 




Sihir Gypsy






Banyak legenda dan mitos seputar dunia sihir pada kaum Gypsy. Dipercaya bahwa perkembangan penyihir wanita di daratan Eropa (witchcraft, witch) terkait dengan kepercayaan kaum Gypsi

Beberapa orang Gypsy terlahir sebagai Shuvani - penyihir tingkat tinggi.Shuvani lebih kuat daripada Gypsy lainnya. Contoh-contoh kekuatan seorang Shuvani misalnya:

Spell Casting: Kemampuan untuk merapalkan mantra dan melakukan ritual.
Potion Making: Kemampuan untuk meracik ramuan sihir.
Scrying: Kemampuan untuk mencari seseorang atau benda dengan menggunakan bola kristal     
Divination (ramalan): Kemampuan untuk memprediksi masa depan. Gypsy memiliki hubungan yang sangat kuat untuk meramal melalui berbagai cara. Kartu tarot dan ramalan tangan dipercaya berkembang pesat karena mereka.
Mediumship: Kemampuan untuk melihat roh orang yang meninggal. Orang Gypsy menyebut penampakan tersebut sebagai "Mulo", yang dipandang sebagai pertanda atau peringatan.





Sumber:

Karena Bumi Makin Panas, Suhu di Pegunungan Salju 15 C

Posted by beye on , under | komentar (0)



Dampak pemanasan bumi semakin lama berpengaruh ke banyak hal. Di negara-negara 4 musim, menjelang Natal adalah saat orang berlibur ke pegunungan untuk bermain ski. Namun tahun ini masa bersenang-senang dengan salju semakin singkat.


Resor ski di pegunungan Jiminy Peak, sebelah barat Massachussets misalnya, suhu yang terbaca di termometer hanya menunjuk pada angka 59 Fahrenheit atau sekitar 15 derajat Celcius saja. Hal ini menjadi tanda suhu di bumi meningkat pesat. Dengan suhu 'hangat' seperti itu akan membuat salju cepat mencair.

resor salju Jiminy Peak tutup, salju cepat menghilang / timesunion.com





Secara bisnis, gejala ini pertanda buruk bagi pengelola ski. Diperkirakan, setidaknya di tahun 2039 bakal tersisa separuh saja dari daerah ski di Amerika saja yang tetap bersalju selama 100 hari. 

Walaupun sekarang ada teknologi salju buatan (snowmaking), hal tersebut tak akan banyak menolong karena sulit mempertahankan sajlu di udara terbuka apalagi ketika suhu semakin meningkat.

Beberapa pihak mungkin hanya melihat dari segi keuntungan. Sesungguhnya secara global, semua ini jadi pertanda dunia sedang menuju kehancurannya selama slogan "go green" tidak menjadi kesadaran bagi tiap orang untuk bertindak.








Sumber:

Inilah Ladang Server Facebook yang Melayani Seluruh Dunia

Posted by beye on Jumat, 14 Desember 2012 , under , | komentar (0)



Hasil survei Silverpop yang dimuat dalam Digital Strategi, 27 November 2012 menunjukkan pengguna Facebook telah mencapai 1 miliar anggota. Artinya, jejaring sosial ini masih kuat bercokol di puncak teratas paling banyak dipakai orang.

Menarik untuk diketahui, Pengguna menghabiskan lebih dari 20 miliar menit di Facebook setiap harinya. Setiap minggu pengguna berbagi lebih dari 8 miliar lembar konten, termasuk update status, foto dan catatan. Ditotal, kira-kira setiap bulan lebih dari 5 milyar foto diupload ke Facebook.



Jumlah yang sangat besar ini tentu membutuhkan kapasitas server yang sangat besar pada data center, karena diperlukan untuk menampung data setiap detiknya akibat beragam kegiatan pengguna melalui account facebook. 

Begitulah keunikan dari situs jejaring sosial terbesar ini. Seperti yang kita rasakan saat ini bahwa facebook sangatlah cepat diakses dan minim sekali down, berbeda dengan beberapa tahun lalu ketika awal pengembangannya, facebook terasa agak berat diakses apalagi untuk pengguna Indonesia, tapi hal itu telah berlalu dan saat inilah masa kejayaan facebook. Berikut bisa kita lihat beberapa gambar pada facebook server farm.



Ladang server facebook memiliki sistem pendingin canggih dan bisa menyimpan pasokan tenaga listrik. Lihatlah kabel-kabel yang terhubung sebagai saluran lalu-lintas data dari seluruh dunia.



Pusat server dibangun menggunakan replikasi berlapis, yang membuatnya hampir tidak mungkin gagal, bahkan jika sistem di San Fransisco overload.



Server memproses update halaman pengguna secepat mungkin, sehingga komentar atau posting tampil dalam hitungan detik. Menampung 550 juta (dan terus bertambah) pengguna, Maka dari itu membutuhkan kekuatan pusat data yang luar biasa.




Misteri Tentang Yaje, Gerbang ke Dunia Supranatural

Posted by beye on , under | komentar (0)



Suku indian di Amerika, khususnya di Amazon selalu memiliki dukun-dukun sakti yang bisa menyembuhkan penyakit, bahkan meramal masa depan. Misteri ini bertahun-tahun diteliti oleh ilmuwan mencari penyebabnya. 

Ternyata ada satu tumbuhan yang bisa membuat seseorang mengalami halusinasi dan mengantarnya ke gerbang supranatural. Tanaman ini adalah sejenis anggur rambat yang oleh para ahli botani disebut Banisteriopsis caapi.


Ilusi setelah memakai yaje / fractalenlightenment.com




Bila batangnya direbus atau direndam air kemudian diracik dengan bahan-bahan alamiah lainnya, hasilnya adalah bahan halusinogenik yang mereka sebut Yaje (baca: ya-hei) atau Ayahuasca - Anggur bagi sang Jiwa.

Dalam tradisi masyarakat terasing di Amazon, telah terbentuk kepercayaan dasar yang menganggap suci upacara minum Yaje. Amaru atau dukun wanita, kendi tempat abu sembahyang, dan roh di alam semesta adalah bagian dari kenyataan.

Setelah meminum Yaje, biasanya mereka merasakan satu atau beberapa gejala mulai dari pusing, berkeringat, gemetar, kejang, mual, muntah yang berkepanjangan, diare hebat, mengalirnya lendir dari hidung, terteror rasa takut, dan dorongan bertindak agresif. Tapi setelahnya? Sungguh luar biasa, pemakai akan merasa berpindah ke dunia maya tanpa batas yang menakjubkan, sejelas pemandangan dalam kehidupan nyata.




sacredearth.com




Ahli etnobotani dari Harvard, Wade Davis, pernah tinggal di Amazon selama lebih dari setahun, atas permintaan Profesor Richard Evans Schultes, perintis dan pakar yang masyhur dalam psikofarmakologi (ilmu yang mempelajari zat-zat halusinogen). Dari sang profesor ia mendapatkan beberapa tips yang salah satunya adalah untuk, "Jangan pernah pulang sebelum mencoba Yaje".

Memang, bagi beberapa kelompok masyarakat di Amazon, minum sedikit Yaje biasa mereka lakukan di banyak kesempatan dengan beragam tujuan. Bagi mereka, Yaje adalah "obat" yang potensial mengobati gangguan fisik dan mental.

Suku Amahuaca yang terkenal ahli berburu menghubungkan kepekaan mereka saat berburu dengan kemampuan melihat roh binatang setelah minum Yaje sehingga mereka bisa mempelajari gerakan dan kebiasaan hewan buruannya. Sedangkan suku Tukanoan menggunakan Yaje untuk berkomunikasi dengan nenek moyang mereka dan menjelajahi langit.

Dalam catatan Davis untuk Richard Evans Schultes tentang suku Kofan, "Yaje adalah sumber semua pengetahuan pada seluruh masyarakat. Minum Yaje berarti belajar. Dari sinilah setiap orang beroleh kekuatan dan tuntunan hidup." 






Bila kebanyakan halusinogen menghasilkan gambaran yang sangat variatif antara satu orang dengan yang lainnya, tidak demikian dengan Yaje. Bahkan pada pemakai baru yang tidak mengenal baik tradisi budaya Amerika Selatan, Yaje juga memberikan gambaran halusinasi yang sama, berupa harimau atau ular besar.

Kenyataan ini sudah lama menjadi tanda tanya bagi para psikolog. Ada yang berpendapat, gambaran ini mungkin akibat simpanan memori yang diturunkan secara genetik, berupa isyarat rasa takut yang tertanam jauh di dalam gen manusia, yang dimunculkan kembali oleh Yaje.

Penglihatan akibat Yaje punya kesamaan lain. Orang yang mengalaminya dapat memasukkan pikirannya ke benak orang atau makhluk lain. Kemampuan itu berasal dari senyawa dalam anggur Banisteriopsis - yang sekarang disebut harmine. Pantaslah semula mereka menjulukinya telepathine. Wade Davis pun tak heran, dukun mampu menyihir binatang di hutan untuk datang "menyerahkan diri" sebagai hewan persembahan.













Sumber: intisari

Kisah Mobil Hybrid Lebih dari Seabad Telah Ada

Posted by beye on Kamis, 13 Desember 2012 , under | komentar (2)



Mobil hybrid, mobil bertenaga bahan bakar minyak dan listrik menjadi pilihan produsen beberapa tahun belakangan. Tujuannya tentu sebagai solusi agar lebih ramah lingkungan, juga menghemat konsumsi BBM.

Berbagai pabrikan besar sekarang gencar memasarkan mobil hybrid. Toyota saja kabarnya sudah memiliki 14 varian, lalu Ford, Cadillac, Chevrolet, pokoknya hampir semua produsen. 






Faktanya, mobil hybrid sudah dikembangkan sejak awal kemunculan mesin roda empat. Pelopornya adalah Porsche yang memperkenalkan Semper Vivus di tahun 1900. 

Lalu di tahun 1916 ide Porsche ini diikuti oleh Woods Dual Power Model 44 Coupe. Mobil ini dibuat oleh Clinton Edgar Woods yang mampu berjalan 15 Mph, dan kecepatan maksimal hingga 30 Mph. Mobil Woods ini memakai mesin empat silinder dipadu satu set baterai. Woods juga mendirikan pabrik Woods Motor Vehicle Co.

Ironis, umur mobil hybrid tidak panjang. Sebabnya adalah penemuan berbagai ladang minyak yang berlimpah di tahun 1930-an hingga 1960-an. Semua orang seolah dibutakan oleh 'emas hitam' ini karena lebih menjanjikan kekayaan berlimpah. Memang, negara-negara penghasil minyak mengalami surplus ekonomi. Contoh yang nyata negara-negara Arab hingga Brunei. 

Amerika menjadi negara paling 'gelap mata' bila menyangkut minyak. Invasi atas nama demokrasi di negara-negara Arab diduga karena sumber energi tersebut. Indonesia pun boleh jadi termasuk negara yang berhasil 'dikibuli' dengan mudah.

Akibatnya mobil hybrid seolah mati. Jangan harap meraih untung bila nekad menjual produk tersebut. Selain gara-gara minyak, tudingan miring soal mobil hybrid yang tidak lincah dan belum mencapai kecepatan memuaskan jadi penyebab.

Setelah tahun 1990-an, ketika dunia mengalami krisis sumber daya minyak, teknologi ini pun mulai dilirik kembali. Toyota menjadi produsen yang dikenal berupaya mempopulerkan jenis mobil ini. 


gizmodo.com


Di tahun 1997, Toyota memperkenalkan Prius dan telah diproduksi secara masal. Prius menjadi jawaban atas kendala-kendala mobil hybrid. Dan kini, mobil-mobil mewah pun juga banyak mengadopsi teknologi hybrid. Infiniti M Hybrid misalnya, punya interior yang mewah. Begitu juga dengan Mercedes Benz S Class Hybrid. Serta Porsche Panamera S Hbyrid yang masuk jajaran mobil hbyrid kelas atas karena semakin canggih.

Tak cuma itu. Mobil militer pun ikut-ikutan mengusung teknologi hybrid. Humvee hybrid sudah dipakai pihak militer Amerika dan diikuti truk-truk berteknologi sama. Ya, setelah menjadi anak tiri, kini mobil hybrid semakin dipuja layaknya anak emas. Begitulah siklus jaman...





Sumber: detik

Anak ini Berulang Tahun ke-12 pada 12/12/12 Jam 12:12

Posted by beye on Rabu, 12 Desember 2012 , under | komentar (0)



Ini mungkin kejadian paling langka, unik, sekaligus menghebohkan. Kiam Moriya, anak lelaki dari Alabama, Amerika akan berulang tahun ke 12 tanggal 12 Desember 2012 ini. Apalagi waktu kelahirannya di tahun 2000 tepat jam 12:12.

Kabar ini menggemparkan banyak orang terutama penggila teori konspirasi. Beberapa menyebut Kiam sebagai "anak terpilih" dan "tanda-tanda". Entah, mungkin maksudnya tanda menuju kiamat seperti anggapan terhadap ramalan kalender Maya.



muckrack.com




Orang tua Kiam saat mengenang kelahirannya merasa aneh dengan peristiwa 12 tahun lalu. Kiam dilahirkan lebih awal tujuh atau delapan minggu, jadi belum genap 9 bulan usia kehamilan normal.

"Tiba-tiba saja air (ketuban) istri saya pecah. Dokter tidak bisa menjelaskan apa penyebabnya secara gamblang sehingga Kiam harus lahir begitu awal," kenang sang ayah, Kazua Moriya.

Sementara Kiam yang menjadi selebritas 'mendadak' tak merasa apa-apa. "Ketika aku berumur 12 tahun, tidak akan terjadi apa-apa kecuali kalau aku sudah 12 tahun," ucapnya dilansir AL.com.

Ia juga tidak berharap mendapat kue ulang tahun istimewa, melainkan cukup donat produk Krispy Kreme. 

"Donat sungguh keren." Begitu kira-kira harapan Kiam sebagai hadiah di hari istimewanya.

Kiam memang tidak pernah merasa jadi 'anak istimewa' melainkan orang-orang lain yang justru ribut dengan peristiwa ini. Mungkin, bila saja ada orang lain yang akan berumur 20 tahun di tanggal 20/12/2012 dan lahir tepat jam 20:12, pasti dunia semakin heboh. Ada-ada saja...








Sumber:

Komputer Admiral AL Amerika Berhasil Diserang Hacker

Posted by beye on , under | komentar (0)



Federal Bureau of Investigations (FBI) saat ini sedang menyelidiki serangan cyber yang menargetkan komputer milik Michael Mullen, ia adalah seorang purnawirawan laksamana Angkatan Laut yang menjabat sebagai ketua Kepala Staf Gabungan.


Menurut Wall Street Journal, para hacker ini menargetkan mesin yang digunakan oleh Mullen pada saat ia masih bertugas di Akademi Angkatan Laut di Annapolis, Maryland, setelah ia pensiun pada tahun 2011. Pihak berwenang mengambil komputer untuk di analisa forensik pada bulan Oktober, menurut informasi serangan tersebut setelah dilacak ternyata berasal dari Cina, tetapi para pejabat negara itu menyangkal keterlibatan serangan tersebut.

Peneliti percaya bahwa para penyerang telah mengakses akun email pribadi Mullen. Cina sering dinobatkan sebagai dalang dari kampanye spion`se cyber melawan Amerika Serikat. Para pejabat AS sekarang mencoba untuk menentukan peran dari pemerintah China. Di sisi lain, menurut laporan terbaru oleh HP, Angkatan Laut Amerika Serikat menjadi target serangan lebih dari 1.833 serangan setiap menitnya. USA TODAY

Inilah Harga Hewan-Hewan yang Termahal

Posted by beye on Selasa, 11 Desember 2012 , under | komentar (0)



Ternyata hewan peliharaan bisa dihargai sangat mahal. Berikut daftarnya:

1. Banteng.






Vexour Garth adalah banteng Charolais berusia 19 bulan, baru terjual dengan harga 105 ribu poundsterling (Rp 1,6 miliar). Harga tersebut memecahkan rekor penjualan hewan ternak dunia. 


2. Domba





Domba Perthshire berusia 12 bulan itu merupakan hasil perkawinan dari jantan Aitkenhead (30 ribu poundsterling) dan betina Midlock (28 ribu poundsterling). Sementara, kembarannya berhasil terjual dengan harga 60 ribu poundsterling.


3. Anjing






Pada 2011 lalu, anjing Tibet Merah bernama Hong Dong (11 bulan) berhasil dijual dengan harga 945 poundsterling (Rp 14,5 miliar). Sang pemilik, Lu Liang, menjual Hong Dong kepada seorang milyuner pengusaha batu bara.


4. Kucing




Harga kucing termahal mungkin masih dipegang oleh Cato, seekor kucing Bengali - hasil peranakan kucing domestik dan kucing Leopard Asia. Cato dibeli oleh seorang wanita London seharga US$ 41,435 atau hampir 400 juta rupiah.


5. Kumbang





Kumbang Stag sepanjang 3 inci ini dihargai US $ 89,000 (855 juta rupiah). Penjualnya seorang peternak kumbang di Jepang dan dijual pada toko serangga di Jepang. Entah, berapa harga yang akan dihasilkan bila ada kolektor yang berminat.




6. Ikan 





Ikan tuna seberat 754 pound (lebih dari 350 kg) ini terjual dengan harga fantastis, US $ 396,000 atau 3,8 milyar rupiah. Pengusaha sushi di Hong kong yang membelinya dari pasar ikan di Tsukiji, Tokyo. 




7. Sapi






Tahun 2009 lalu sapi ini terjual mencapai harga US $ 1,2 juta (11 milyar rupiah) pada sebuah lelang di Toronto. Teramat mahal? Namun sang pembeli sangat yakin bila Missy, nama sapi ini diternakan akan menghasilkan banyak sapi perah unggul dengan harga yang juga fantastis.




8. Kuda





Dari semua hewan di atas, yang paling mahal ternyata dipegang oleh seekor kuda pacuan bernama ‘Green Monkey’. Ketika berusia dua tahun pada 2006 lalu, ‘Green Monkey’ dilepas dengan bandrol 16 juta poundsterling (Rp 246 miliar).










Sumber:

Red Tide, Inilah Permainan Warna Laut yang Menyimpan Bahaya

Posted by beye on , under | komentar (0)



Air laut berubah warna dari biru, hijau, menjadi merah. Sungguh indah. Perubahan warna ini terjadi akibat ledakan populasi mikroalgae planktonic tertentu.


Air laut berubah menjadi merah karena ganggang mikroskopik berkembang biak secara massal sehingga menutupi permukaan air laut. Pada malam hari, warna lautan itu bisa berubah menjadi biru terang. Itulah fenomena alam yang disebut 'Red Tide'.

Tapi jangan salah, meski terlihat sangat indah dan menawan, Red Tide adalah pembunuh massal. Lebih dari 100 ton ikan dan biota laut mati karena racun yang dikeluarkan ganggang mikroskopik yang menutupi lautan itu.

Red Tide juga menyebabkan perubahan struktur pada ekosistem perairan. Red Tideumumnya terjadi antara bulan Agustus-Februari di pantai dengan perairan hangat seperti Teluk Meksiko.







Sumber :

Misteri Tentang "Orang Pendek" di Area Wisata Danau Gunung Tujuh

Posted by beye on Senin, 10 Desember 2012 , under | komentar (0)



Danau Gunung Tujuh di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat tak hanya memiliki kekayaan alam. Tapi juga cerita unik, tentang "orang pendek" yang menjaga kawasan itu. 

Orang pendek yang dimaksud adalah makhluk kecil setinggi 50 cm yang bentuknya kombinasi manusia dan orang utan. Ia tidak berekor, tapi telapak kakinya menghadap ke belakang. Beberapa penduduk mengaku pernah melihatnya, tapi makhluk itu menghilang secepat kilat.


Jeremy Holden dan Debby Martir, dua turis asal Inggris, juga mengaku pernah melihat hewan itu sekilas. Mereka kemudian mengadakan penelitian di kawasan itu sejak 1995. WWF juga ikut mendanai penelitian untuk menyibak misteri orang pendek ini dan sejumlah kamera dipasang di hutan di kawasan ini.

Tapi hingga kini hewan itu tak kunjung ditemui. Walaupun tempatnya di jantung taman nasional, tidak terlihat ada "orang pendek". Justru burung-burung dan berang-berang yang berenang hilir mudik di danau. 


Kemungkinan binatang-binatang liar itu sudah pindah ke kawasan hutan yang lebih jauh ke dalam seiring dengan mulai banyaknya orang yang datang ke kawasan Danau Gunung Tujuh.

Danau Gunung Tujuh merupakan danau vulkanik yang terbentuk akibat kegiatan gunung berapi ratusan tahun lalu. Panjangnya sekitar 4,5 kilometer dengan lebar sekitar 3 kilometer.


Menjelajahi Danau Gunung Tujuh, pengunjung bisa berenang dan berjalan di pinggiran danau. Pada bagian tepi danau terhampar pasir putih sepanjang hampir satu kilometer. Pasir putih ini biasanya tenggelam saat pemukaan air danau naik pada musim penghujan dan muncul ketika permukaan air danau turun pada musim panas.


Selain tempat wisata, kawasan Danau Gunung Tujuh merupakan salah satu pusat keanekaragaman hayati Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Berbagai jenis tumbuhan dan satwa, seperti harimau Sumatera, kambing hutan, rusa, tapir, dan beruang madu banyak ditemukan di sini. Jadi bisa berwisata sekaligus belajar.


Sumber :

Persahabatan Antara Seorang Nelayan dengan Hiu Putih

Posted by beye on , under | komentar (0)



Majalah Perancis "Le Magazine des Voyages de peche" di edisi ke 56, membawa cerita yang mengagumkan: "An Astonishing Love Story". Arnold Pointer, seorang nelayan Professional dari Australia Selatan menyelamatkan nyawa seekor Hiu Putih Besar Betina yang tertangkap di jaringnya.


Sekarang nelayan itu mempunyai masalah. Ia Berkata, "Ini sudah berlangsung selama 2 tahun dan ia tidak pernah meninggalkan aku sendiri. Ia selalu mengikutiku kemana pun aku pergi dan kedatangannya selalu membuat semua ikan pergi. Aku tidak tahu harus berbuat apa." 


Sulit untuk pergi dari hiu yang panjangnya hampir 5,1 meter, karena Hiu Putih dilindungi oleh konservasi kehidupan liar, tapi kasih sayang adalah sebuah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri lagi antara Arnold dan "Cindy". 


Arnold berkata, "Saat aku memberhentikan perahuku ia datang kepadaku, dia memutar punggungnya dan membiarkan aku mengelus perut dan lehernya. Ia mendengkur, memutar matanya dan menggerakkan siripnya keatas dan kebawah memukul air dengan senang nya... " Mengagumkan!


Sumber :

Related Posts with Thumbnails