Latest News

Kota Kertas Praha yang Unik

Posted by beye on Sabtu, 08 September 2012 , under | komentar (0)




Pernah membayangkan sebuah kota besar dibuat miniatur dari kertas dengan sangat rinci, persis seperti aslinya?

Datanglah ke Museum Kota Praha, di tempat ini kita bisa melihat sebuah karya seni spektakuler dari abad 19. Sebuah model (maket) kota Praha dengan skala 1:480 dengan ukuran 5,76 meter kali 3,24 meter. Ini adalah model Praha 150 tahun lalu. Siapa seniman  hebat penciptanya?

 
 abcprague.com


Anton Langweil, lahir 1791 di Cesky Krumlov. Besar dalam keluarga yang sangat mementingkan pendidikan. Langweil menghabiskan waktu hingga empat tahun untuk belajar geometri, matematik, menggambar, pembukuan, dan ilmu model berskala. Ia juga sempat ke Wina, Austria untuk belajar litografi.

Sebagai seorang berpendidikan tinggi, awalnya ia mencoba membangun bisnis namun tidak berhasil. Akhirnya ia bekerja di perpustakaan universitas ibukota, Praha.

Di tahun 1826 Langweil mengunjungi pameran dan melihat sebuah model kota Paris. Saat pulang ia memutuskan untuk membuat kota model Praha dari kertas.

 
 Meeralee / flickr 
radio.cz

 
derdriu.hubpages.com


Langweil mulai bekerja pada 13 Juli 1826 tepat di hari ulang tahunnya ke-35. Sejak saat itu dia berjalan-jalan mengelilingi ibukota dari jam empat pagi hari atau di malam hari untuk membuat sketsa.

Setelah tiga tahun kerja keras, akhirnya model kota Praha dari kertas selesai. Maket ini mencakup sekitar 600 rumah dan bangunan lainnya. Semua terpapar sangat rinci sesuai apa yang dilihat Langweil. Bahkan sebuah kaca yang pecah di sebuah rumah dan tangga yang bersender di dinding ikut "direkam" pada model kertas Praha.

Tampaknya Langweil bekerja terlalu keras, karena waktu dan uangnya habis demi karya seni ini. Saat ia meninggal karena TBC di tahun 1837, istrinya harus menjual karya ini kepada Kaisar walau dengan harga yang tak sepadan. Akhirnya oleh Kaisar Ferdinand I diletakkan di museum Praha hingga sekarang.





Sumber:
radio.cz

Inilah The Labassin Waterfall, Konsep Restoran Unik yang Berada di Bawah Air Terjun

Posted by beye on , under | komentar (0)




Anda mungkin sudah biasa makan di restoran. Tetapi, pernahkah Anda merasakan pengalaman makan yang berbeda? Sebuah restoran di Filipina menawarkan sensasi makan yang sangat tak biasa. Setiap pengunjung bisa merasakan gemericik air dan berkecipak di bawah genangan air.

The Labassin Waterfall Restaurant adalah salah satu restoran unik yang terletak di Villa Escudero di San Pablo, Provinsi Quezon, Filipina. Setiap pengunjung bisa menikmati panorama air terjun buatan yang merendam restoran.


Di sini, Anda akan disungguhkan berbagai hidangan tradisional khas Filipina. Kemudian setelah makan, para pengunjung biasanya duduk dan berbaring di bawah air terjun. 


Suasana alam yang menenangkan dan hembusan air yang menggelitik wajah. Sungguh menakjubkan. Konsep restoran ini membuat pengunjung merasa nyaman dan selalu ingin kembali.


Tempat wisata semacam ini menjadi tujuan yang asyik untuk keluarga. Anak-anak pasti suka dengan tema alam yang diusung oleh The Labassin Waterfall Restaurant. Mereka bisa bermain di bawah air terjun dan menikmati santapan lezat asli Filipina.

Sumber :

Penemuan Protein 'Hulk', Perbesar Otot Tanpa Harus Olahraga

Posted by beye on Jumat, 07 September 2012 , under | komentar (0)




Untuk dapat memperbesar otot, pria biasanya harus mau bersusah-susah dahulu di tempat fitnes. Tapi kini peneliti telah menemukan protein baru yang dikenal dengan protein 'Hulk', yang bisa memperbesar otot tanpa harus bersusah payah latihan.

 
Ilustrasi (Foto: thinkstock)

Peneliti Australia telah menemukan cara untuk memblokir protein 'Hulk', yang disebut Grb10, dalam rahim sehingga dapat mengembangkan otot lebih besar dan lebih kuat di kemudian hari.

Temuan terbaru yang dipublikasikan dalam FASEB Journal, menunjukkan bahwa protein Grb10 mengatur pengembangan otot, dan mungkin memiliki implikasi penting untuk berbagai kondisi yang berkaitan dengan pengecilan otot seperti cedera, distrofi otot, diabetes tipe 2 dan peradangan otot.

"Dengan mengidentifikasi mekanisme baru yang mengatur pembangunan otot, pekerjaan kami telah mengungkapkan strategi baru yang potensial untuk meningkatkan massa otot," jelas penulis studi, Lowenna J. Holt dari Diabetes and Obesity Research Program di Garvan Institute of Medical Research, Sydney, Australia, seperti dilansir medicaldaily.

Dalam penelitian ini, peneliti melakukan uji coba pada hewan tikus. Holts dan timnya membandingkan dua kelompok tikus, yakni kelompok eksperimen yang memiliki gangguan pada gen Grb10 sehingga benar-benar berotot, dengan kelompok kontrol dengan Grb10 fungsional yang memiliki otot-otot normal.

Setelah memeriksa otot-otot tikus baik dewasa dan bayi, peneliti menemukan bahwa perubahan yang disebabkan oleh hilangnya fungsi Grb10 terutama terjadi selama perkembangan janin. Tak hanya itu, peneliti menemukan tikus pada kelompok eksperimen memiliki lebih banyak serat otot.

Meskipun memblokir protein ini dapat memperbesar otot tanpa harus olahraga, namun peneliti mengingatkan 'resep klasik' untuk memperbesar otot masih berlaku.

"Jika Anda ingin otot-otot besar, resep klasik masih berlaku seperti mengangkat benda berat, makan dan tidur tepat serta memeriksa hormon. Namun studi ini menunjukkan bahwa ketika kita memahami ilmu dasar tentang bagaimana serat otot tumbuh dan berkembang biak, kita akan mampu mengangkat beban penyakit otot bagi banyak pasien," jelas Dr. Gerald Weissmann, pemimpin redaksi FASEB Journal.

Sumber :

Inilah Lensa Kamera Seharga Rp 19 Miliar

Posted by beye on Kamis, 06 September 2012 , under | komentar (1)




Sudah bukan rahasia lagi bila terkadang aksesoris seperti lensa harganya lebih mahal dari kameranya sendiri. Apalagi lensa menjadi alat penunjang untuk mendapatkan gambar yang memuaskan.

Baru-baru ini Sheikh Saud bin Mohammed Al-Thani yang merupakan pangeran Qatar membeli sebuah lensa Leica Apo-Telyt-R 1:5,6/1600mm seharga USD 2,065 juta atau lebih dari Rp 19 miliar.

Dengan harga selangit tersebut, wajar bila menjadikannya sebagai lensa paling mahal di kelasnya.

Dipesan sejak tahun 2006, lensa kamera ini tidak diketahui seperti apa kehebatannya dalam meringkus gambar. Kecuali sedikit spesifikasi yang bisa didapatkan dari Leica Apo-Telyt-R 1:5,6/1600mm.


1. Spesifikasi

Lensa tele ini selain termahal, juga menjadi yang terpanjang, terbesar dan terberat yang pernah dibuat setidaknya oleh Leicca. Bayonet ini cocok dipasangkan dengan kamera SLR manual Leica R-series.

Bila dipasangkan dengan tudung lensa, memiliki panjang hingga 1.55mm dan bila dilepas maka panjangnya 1.2mm. Lensa ini juga mempunyai diameter lensa 42 cm, serta beratnya tidak kurang dari 60 Kg.


2. Sudut Pandang
 
Sesuai mereknya, Leica Apo-Telyt-R 1:5,6/1600mm, lensa ini memiliki panjang fokus 1600mm, sehingga mampu mencakup sudut yang sempit hingga diagonal 1,5 derajat.

Lensa ini juga sangat pas bila dipasangkan dengan teleconverter AP 1,4 x dan 2x, sehinggawhopping sistem optical 1:8/2240mm dan 1:11/3200mm.


3. Tripod yang kokokh

Menurut APO-Telyt lensa ini mengandung elemen lensa apochromatic untuk mengoreksi chromatic aberration.

Namun untuk mendapatkan gambar yang tajam dari lensa raksasa ini akan menjadi tantangan besar dan membutuhkan dukungan tripod sangat kuat.
Bahkan menurut pakar Leica asal Denmark, Thorsten Overgaard, Sheikh Al-Thani menggunakan mobil untuk lensa yang berat ini untuk mengambil gambar.

Walaupun belum ada foto-foto penunjang untuk membuktikan seberapa tajam gambar yang dihasilkan.

Siapa Sheikh Al-Thani?


Sheikh Saud Al-Thani memang selama ini dikenal sebagai pencinta fotografi. Bahkan kecintaanya terhadap dunia foto plus dukungan dana yang melimpah, dia tidak jarang membeli berbagai foto dari berbagai masterpiece dunia, seperti May Ran dan Alfred Stieglitz.

Berkat hobinya itu, Al-Thani sejak tahun 1997 menjabat sebagai Menteri Kebudayaan, Seni dan Cagar Alam. Dia sangat berambisi menghadirkan museum bertaraf dunia di Qatar, termasuk Museum Seni Islam terbesar.
 
 

Inilah 24 Miniatur Motor dari Jam Tangan Bekas yang Unik

Posted by beye on , under | komentar (0)



Memang imajinasi dan kreatifitas seseorang tidak pernah ada batasnya. Lihat saja kreatifitas yang satu ini, jam tangan yang sudah bekas yang mungkin sudah tidak pernah kita lirik lagi, bisa disulap oleh para seniman menjadi kreasi tingkat tinggi dengan hasil yang luar biasa seperti di bawah ini.







































































Sumber :
forum.viva.co.id

Inilah 5 Tanda Tangan Termahal di Dunia

Posted by beye on Rabu, 05 September 2012 , under | komentar (0)




Tanda tangan adalah salah satu yang sering diinginkan seluruh fans yang menjadi idolanya sendiri. Apakah kalian percaya hanya tanda tangan saja bisa membuat seorang menjadi kaya. Kita ulas aja nih, 5 tanda tangan termahal di dunia :



1. Banyak yang percaya bahwa tanda tangan dari William Shakespeareadalah tanda tangan yang paling mahal di dunia. Hanya ada enam tanda tangan asli dan masing-masing diperkirakan sekitar $ 5 juta. Hanya ada enam tanda tangan asli dan masing-masing diperkirakan sekitar $ 5 juta.



  
2. Surat yang ditanda tangani Presiden AS Abraham Lincoln pada 8 Januari 1863 yang membela emansipasi Proklamasi ditebus di pasar lelang untuk satu tanda tangan seharga $ 748,000 pada tahun 1991.


3. Double Fantasi adalah John Lennon merilis album terakhir selama masa dan merupakan kolaborasi dengan Yoko Ono. Pada tahun 2003, salinan terakhir autographed oleh Lennon sebelum dia dibunuh oleh Mark Chapman yang dijual seharga $ 525.000, menjadi yang paling berharga merekam lamanya.

http://www.infocopas.com/wp-content/uploads/2012/06/JohnLennon.bmp
4. Jimmy Page's Menanandatangani giar yang salah satu paling berharga pada penjualan gitar sebesar £ 49.000. Led Zeppelin bintang yang mulai karirnya sebagai studio sesi gitar di London dan telah inducted into the rock and roll hall of fame dua kali.


5. J potong kertas ditandatangani oleh Jimmy Hendrix memiliki harga mulai dari £ 41.000. rocker, yang meninggal umur 27, secara luas dianggap sebagai gitaris besar dalam sejarah musik rock.
 

Inilah Bentuk 5 Kamera Paling Unik

Posted by beye on , under | komentar (0)




Sebuah kamera pada dasarnya harus mempunyai dua unsur utama: lensa dan shutter. Pada kamera konvensional pro, masih ada sederet pelengkap lain, yakni jendela bidik, pengatur bukaan diafraghma (f) dan speed, serta iso (asa).

Lupakan segala hal berbau tekniks di atas, karena di masa kini semakin mudah orang menjadi fotografer amatir berkat berbagai gadget semacam telepon genggam yang dilengkapi fitur kamera. Cukup dengan lensa dan shutter, seseorang bisa mengambil gambar yang diinginkan.

Selain kamera yang sudah ada, masih banyak kamera unik seperti Lomo, kamera mainan (toy camera) hingga pin hole (kamera lubang jarum) yang digunakan untuk menghasilkan gambar yang tak lazim.

Kamera yang unik, tidak hanya dari gambar yang dihasilkan. Melainkan juga dari bentuk yang aneh, seperti misalnya kamera-kamera di bawah ini:

 
1. Sling Shot Camera 1126 
 



Kamera berbentuk ketapel yang dirancang oleh 2 orang desainer Korea bernama Eom Sung Young dan Im Jung Eun. Cara kerjanya, sama seperti ketapel sungguhan jika ingin mengambil gambar. Dengan menarik karet yang berfungsi sebagai tombol shutter. Sling Shot Camera dilengkapi dengan layar LCD dan 2 lampu flash.

 
2. Cardboard Camera
 


IKEA, perusahaan ritel perabotan rumah meluncurkan kamera unik berbentuk kartu yang diberi merk KNAPPA. Kamera tipis ini terbuat dari karton daur ulang, bertenaga 2 buah baterai ukuran AAA, mampu menyimpan sebanyak 40 foto dan dilengkapi USB connector yang terintegrasi.

 
3. Gunshape Camera 
 

 
Kamera bermerk AIMAT ini memang menyerupai pistol, dilengkapi pelatuk yang berfungsi sebagai tombol shutter. Arahkan kamera pada objek yang dituju, lalu tarik pelatuknya! Namun kamera AIMAT rancangan Franziska Dierschke hanya sebuah konsep dan tidak untuk dijual.

 
4. Binoculars Camera 
 


Pembuat gadget terkenal asal Tokyo bernama Thanko, membuat kamera yang diberi nama UDGZDC8M. Berbentuk teropong (binocular) dengan fitur 4x digital zoom. Kamera 8 megapixel ini juga dilengkapi dengan layar LCD, memory slot dan USB port.

 
5. Ring Camera
 


Kamera bermerk Snap ini diproduksi oleh Canon, berbentuk cincin berwarna perak yang jika dilihat sekilas memang sangat mirip cincin asli. Lensa kamera terletak pada bagian lingkaran yang biasa ditaruh batu berharga. Sangat berguna untuk memata-matai sebuah tempat atau seseorang.

 



Sumber:
uniqpost

Related Posts with Thumbnails