Latest News

Inilah 7 Peninggalan Misterius di Dasar Laut

Posted by beye on Jumat, 24 Mei 2013 , under | komentar (0)




Ketika benua berevolusi, ketika daratan hilang akibat naiknya permukaan air laut, peradaban manusia masa lalu pun ikut terkubur. Banyak yang masih menjadi misteri, seperti misalnya Atlantis. Hanya legenda atau benar-benar nyata? Keberadaanya terus dicari berdasarkan kisah filsuf Pluto 2500 tahun lalu.

Kita lupakan sejenak masalah Atlantis, karena masih banyak penemuan-penemuan lain di dasar samudera yang juga menyimpan misteri. Lihatlah 7 tempat dalam daftar di bawah ini.


 
1. Kota bawah laut Kuba
 

Struktur seperti kota di bawah laut pada gambar di atas tertangkap sonar secara tak sengaja oleh sebuah perusahaan yang sedang melakukan survei pemetaan dasar laut. Temuan pada tahun 2001 di lepas pantai Kuba ini sempat menimbulkan berbagai spekulasi, bahwa inilah Atlantis yang hilang.

Sementara ada juga yang mengaitkan dengan legenda Maya dan Yucatecos, bahwa inilah pulau di jaman kuno yang dihuni nenek moyang mereka sebelum akhirnya lenyap ke dalam laut. Tak ada yang bisa mendukung semua teori tersebut, penelitian masih terus dilakukan di area seluas 200 hektar dan pada kedalaman antara 2.000 dan 2.460 kaki (± 700 m) ini.

 

2. Batu Melingkar di Laut Galilea
 

Pada tahun 2003, para ilmuwan terkejut menemukan struktur batu melingkar yang besar di kedalaman 30 kaki (9 m) di Laut Galilea. Struktur ini terdiri dari batu basal, ditumpuk dalam bentuk kerucut. Besarnya kira-kira dua kali ukuran Stonehenge di Inggris.

Dalam temuan mereka yang baru saja diterbitkan, arkeolog telah mencatat bahwa bentuk ini juga ditemukan pada pemakaman kuno di seluruh dunia. Namun, ukuran di dasar Laut Galilea ini sangat besar. Penelitian masih terus dilanjutkan guna mengungkap misteri ini.

 

3. Lingkaran Aneh di Florida
 
 
Seperti halnya penemuan di Laut Galilea, lingkaran-lingkaran aneh juga berhasil ditangkap oleh citra satelit Google di lepas pantai Florida, North Carolina. Dalam gambar terlihat banyaknya lingkaran di dasar laut tersebut.  Arkeolog masih berspekulasi bentuk lingkaran ini merupakan tipe penguburan kuno dan berasal dari sekitar tahun 8000 SM.



 
4. Struktur batu di Ontario


Di tahun 2005 para penyelam menemukan struktur batu yang unik. Letaknya di kedalaman 40 kaki (12 m) laut Ontario, Kanada. Bentuknya seperti tempurung kura-kura, memanjang dengan permukaan hampir sepenuhnya bertumpu pada batu-batu kecil seukuran bola bisbol. Beratnya diperkirakan 453 kg.

Awalnya mereka menganggap hanya proses ilmiah ciptaan alam, hingga akhirnya para ahli geologi dan arekologi melihat hasil foto. Mereka meyakini bahwa struktur batu itu buatan manusia. Bagaimanapun, fungsi dan alasan berada di kedalaman tersebut masih jadi misteri.



 
5. Stonehenge di Danau Michigan


Menyebut Stonehenge pasti langsung terbayang monumen batu bersejarah di Inggris. Padahal, bentuk serupa juga ditemukan di berbagai belahan dunia. Pada tahun 2007 saat peneliti melakukan pemindaian dengan sonar di Danau Michigan, mereka menemukan serangkaian batu sejajar dalam lingkaran 40 kaki (12 m) di bawah permukaan. Salah satu batu juga tampaknya memiliki ukiran mastodon, sebuah hewan yang telah punah selama 10, 000 tahun.



6. Monumen Yonaguni Jepang
 
 
Sampai sekarang sebenarnya keberadaan monumen Yonaguni ini masih terus diperdebatkan. Pasalnya, sejak ditemukan tahun 1987 silam mash jadi pertanyaan apakah struktur batu-batuan ini dibuat oleh alam atau campur tangan manusia. Kalau misalnya benar dibuat oleh manusia, kemungkinan berasal dari zaman es terakhir atau sekitar 10.000 SM.


  
7. Kota hilang Arab


Seberapa maju sebenarnya peradaban di jazirah Arab, Timur Tengah ribuan tahun sebelum Masehi? Selama ini kita selalu dihadapkan pada kisah jahiliyah, kaum yang suka membunuh dan akrab dengan kekerasan. Bisa jadi, dengan temuan di Teluk Khambat di tahun 2001 membuka tabir masa silam.

Penemuan kota yang hilang ini dibuat dengan bantuan sonar, dan digambarkan sebagai tempat tinggal lengkap dengan sistem drainase, ruang mandi, lumbung dan benteng seperti dari masa pra-peradaban Lembah Indus. Selama investigasi tindak lanjut, daerah itu dikeruk dan beberapa artefak lainnya ditemukan, seperti misalnya peralatan kayu (tertanggal ± 7.000 SM), tulang fosil, tembikar dan lainnya. Sampai saat ini penelitian masih terus dilanjutkan.





 
Sumber:
listverse.

10 Tahun Diduga Alien, Identitas Mumi Makhluk Ini Terkuak

Posted by beye on Rabu, 22 Mei 2013 , under | komentar (0)



Tahun 2003, sebuah makhluk yang dijadikan mumi ditemukan oleh seorang pria yang mencari peninggalan sejarah di sebuah gereja di La Noria, Gurun Atacama, Cile. Mumi itu sangat kecil, berukuran hanya sekitar 15 cm.

Rupa mumi tersebut begitu aneh, menyerupai alien. Karenanya, selama 10 tahun, identitas tulang tersebut menjadi misteri. Ada yang percaya bahwa mumi itu adalah makhluk luar angkasa, ada pula yang meyakini bahwa mumi itu adalah janin manusia yang digugurkan.



Orcar Munoz, penemu obyek itu, awalnya mendeskripsikan bahwa kerangka itu memiliki gigi keras dan kepala yang memiliki tonjolan. Sementara itu, terdapat sisa kulit yang tampak bersisik. Tak seperti manusia, tulang rusuknya hanya 9 (jumlah kemudian direvisi menjadi 10).

Mumi yang kemudian disebut Atacama Humanoid (Ata) tersebut beberapa kali berpindah tangan sebelum akhirnya jatuh ke Ramon Navia Orio, Kepala Institute for Exobiological Investigation and Study (IEE). Navia Orio mengungkapkan, obyek itu bukanlah hoax, walau belum tahu apakah memang alien.



Dalam tayangan bernama "Sirius" pada Senin (22/4/2013), terkuak bahwa mumi tersebut betapa pun anehnya adalah manusia. Analisis DNA menunjukkan bahwa obyek yang dimumikan itu adalah seorang pria.

Gary Nolan, peneliti sel punca dari Stanford University, dalam tayangan dokumenter tersebut mengatakan, "Saya yakin sekali ini bukan monyet. Ini manusia, lebih dekat ke manusia daripada simpanse. Ia hidup hingga usia 6-8 tahun."

"Pastinya, dia bernapas, dia makan, dia melakukan metabolisme. Menjadi pertanyaan kemudian adalah berapa besar ukurannya ketika dilahirkan," papar Nolan seperti dikutip Huffington Post.

Nolan melakukan analisis pada DNA mitokondria, bagian sel yang bertugas menghasilkan energi tetapi juga memiliki materi genetik. "Untai yang kami dapat dari DNA mitokondria menunjukkan bahwa ibu dari manusia ini adalah orang Indian dari Cile."

Sementara tentang ukurannya yang kecil, Nolan mengungkapkan bahwa hal itu mungkin akibat kelainan yang disebut kekerdilan. Menurutnya, fenomena pada mumi tersebut sebenarnya tak bisa dikatakan langka. 


Sumber :
kompas.com

Inilah 11 Jenis Pistol Para Agen Mata-mata yang Unik

Posted by beye on Selasa, 21 Mei 2013 , under | komentar (0)




Berikut 11 Desain Pistol Agen Mata-mata yang Sangat Keren dan Unik dikutip dari berbagai sumber:

1. Pocket Watch Pistol

Jam dengan fungsi all in one, di paten kan ole English Curiosa Railroad Pocket Watch Gun. di desain dengan a 3mm pistol di dalamnya dan orang akan mengira itu hanya pocket watch.

2. Mobile Phone Gun
Pertama kita melihat pistol ini sama saja dengan hendphone pada umumnya, dengan bentuk dan kegunaan yang sama. tapi di dalamnya ada pistol 22-caliber, yang bisa ditembakkan. penggunaan psitol dengan memencet keypad yang ada di handphone tersebut. banyak digunkan oleh agen di Eropa.

3. Brass Knuckle-Pistol
 1869, Brass Knuckle-Pistol Combo ( Bayonet + Brass Knuckles + Handgun ) “Apache”.

4. Pistol Ring
 The Black Spot Pistol Ring didesain dengan sangat detail, minatur pistol yang bisa dipakai dengan moving trigger and chamber.

5. Classic Pen Pistol

 Ballpoint yang dibuat dengan hydraulic fitting untuk barrelnya dan stanlees steel untuk body ballpointnya. pin clipnya di baut dengan tutup plastik. tutup plastik bisa di lepas dan pistol bisa digunakan untuk menembak. dan juga ballpointnya bisa digunakan untuk menulis.

6. The 410 Magnum Umbrella Shotgun

 Senjata umbrella shotgun dibuat oleh by J.Wilson in 1985, dengan 410 bore with a 3″ magnum.

7. Smoking Pipe Gun

Pistol yang berbentuk pipa rokok.

8. Zippo Lighter Gun
[22 caliber single shot gun yang tertanam di dalam Zippo.

9. Lock key Caplock pistol
 Pistol berbentuk kunci yang digunakan para sipir penjara, sebagai keamanan saat akan membuka dan menutup sel tahanan.

10. Pistol inside a lock
 38 caliber pistol di buat oleh america dengan 2 kontrol.

11. The Hook Pistol

 Pistol berbentuk mata kail, pistol kecil yang seksi dan juga bisa digunakan oleh mata-mata untuk menembak.

Pria Ini Setelah 50 Tahun Baru Ketahuan Jadi Penyelamat 669 Anak

Posted by beye on Senin, 20 Mei 2013 , under | komentar (0)




Tak ada yang terlihat begitu istimewa dari sosok Nicholas Winton. Sudah begitu renta, rambut memutih layaknya seorang kakek yang hidup bersama istrinya menjalani masa tua. Dan tak ada yang tahu bila ia pernah jadi pahlawan penyelamat 669 anak. 

Seandainya sang istri, Grete di tahun 1988 tak menemukan lembaran memo dari tahun 1939 dan foto anak-anak, Winton mungkin akan tetap jadi pahlawan tak dikenal. Setelah penemuan Grete inilah mata dunia baru terbuka, rupanya ada pahlawan di Perang Dunia II yang bisa menyelamatkan sebuah generasi penerus.

Nicholas Winton bersama anak dan cucu dari 669 anak yang diselamatkan / telegraph.co.uk

Dengan nama lahir Nicholas Wertheimer, 19 Mei 1909 di West Hampstead, Inggris, ia berprofesi sebagai pialang saham saat Perang Dunia II mulai berkecamuk. Suatu ketika di bulan Desember 1938, seorang temannya Martin Blake, meminta Winton mengorbankan liburan ski dan mengunjungi Cekoslovakia.

Di Praha, Blake memperkenalkan Winton ke rekannya, Doreen Wariner, dan mengatur baginya untuk mengunjungi kamp-kamp pengungsi penuh sesak dengan orang-orang Yahudi. Winton saat itu melihat kekejaman Jerman mulai terjadi.

Kebetulan ia mendengar kabar tentang upaya penyelamatan anak-anak yang mayoritas keturunan Yahudi dari Jerman dan Austria menuju Inggris. Winton pun segera membentuk Komite Inggris untuk Pengungsi dari Cekoslovakia. Awalnya tanpa otorisasi. Yang dilakukan Winton hanya meminta semua orang tua keturunan Yahudi mendaftarkan anak-anak mereka.  Setelah ia membuka kantor di pusat Praha, ribuan orang tua berbaris di luar kantor Winton dengan tujuan mencari tempat yang aman bagi anak-anak mereka.

Winton kembali ke London untuk mengatur operasi penyelamatan pada akhir itu. Dia mengumpulkan uang untuk mendanai transportasi anak-anak sebesar £ 50 per anak, hingga akhirnya pemerintah Inggris bersedia mendanai keberangkatan anak-anak tersebut ke Inggris.

 


yourpeoplemypeople.org

Dia juga harus menemukan keluarga Inggris yang bersedia untuk merawat anak-anak pengungsi. Jadi, selama jam kerja Winton ada di Bursa Efek, sementara malam hari digunakan untuk menyusun rencana penyelamatan. Dia membuat upaya besar untuk mengumpulkan uang dan mencari panti asuhan agar bisa membawa sebanyak mungkin anak-anak dari Cekoslowakia.

Pengangkutan pertama anak-anak tersebut dimulai tanggal 14 Maret 1939 menggunakan pesawat terbang, sehari sebelum Jerman menduduki tanah Ceko. Namun setelah Jerman mendirikan Protektorat di provinsi Ceko Bohemia dan Moravia, Winton harus membawa gelombang pengungsi  dengan kereta api dari Praha ke Pantai Atlantik, lalu melintasi Selat Inggris dengan kapal laut menuju Inggris Raya.

Kegiatan penyelamatan ini berhenti ketika Jerman menginvasi Polandia dan Inggris menyatakan perang di Jerman pada awal September 1939. Jumlah total yang dibawa Winton sejumlah 669 anak.

Daya endus Winton yang tajam akan bahaya perang berhasil menghindarkan kematian mengerikan bagi anak-anak akibat perang. Bagi segolongan orang, mungkin upaya Winton jadi pertanyaan, apakah layak disebut pahlawan karena hanya menyelamatkan mayoritas anak Yahudi? Namun dari segi kemanusiaan, ia tetap punya andil besar memberi kesempatan pada anak-anak untuk bertumbuh dan menikmati hidup.  Nah, menurut kamu ?




 



Sumber:
omg-facts

Related Posts with Thumbnails