Latest News

7 Lubang di Bumi yg Paling Menakjubkan

Senin, 08 Februari 2010 , Posted by beye at 00.16

Melihat foto lubang sebesar itu, akan semakin mengingatkan kita akan betapa kecilnya manusia. Berikut ini adalah 7 lubang terbesar di dunia :

1. Mirny Diamond Mine, Siberia
Mungkin banyak yang telah melihat yang satu ini. Banyak yang berpendapat ini adalah lubang bekas tambang berlian terbuka terbesar di dunia. Dengan kedalaman 525 meter dengan diameter atas 1.200 meter, sehingga helikopter pun tidak berani terbang di atas permukaannya karena takut terhisap ke dalam lubang.


Tanda panah merah pada gambar di atas menunjukkan truk besar pengangkut sebagai perbandingan.


2. Kimberley Big Hole - South Africa
Lubang ini mencapai kedalaman 1097 meter dan menghasilkan lebih dari 3 ton berlian sebelum ditutup pada tahun 1914.

Jumlah tanah yang dihilangkan untuk penggalian lubang ini diperkirakan mencapai 22,5 juta ton.


3. Glory Hole - Monticello Dam
Lubang ini digunkan apabila air sudah melebihi kapasitas waduk dan harus dikurangi volumenya.

Ukurannya memungkinkan untuk mengkonsumsi 14'400 kaki kubik air setiap detik.


Lubang yang dapat dilihat pada bagian kiri atas foto di atas. jika kamu melompat ke dalam untuk beberapa alasan misalnya untuk sekedar melembabkan tubuh, maka anda akan keluar dari pancaran air di dekat bagian bawah bendungan (gambar di bawah)


4.Bingham Canyon Mine, Utah
Lubang yang menakjubkan ini diduga merupakan buatan manusia pertama di bumi. Penggalian telah dimulai pada 1863 dan masih terus berlangsung hingga hari ini, sumur terus meningkat dalam ukuran di negara yang saat ini telah mencapai diamter 3 / 4 mil dan kedalaman 2,5 mil.



5. Great Blue Hole, Belize
Terletak 60 mil di bagian daratan dari Belize ini adalah luar biasa dan merupakan 'fenomena geografis' yang dikenal sebagai lubang biru. Terdapat sejumlah lubang di seluruh dunia tetapi tidak ada yang menakjubkan seperti ini.

Pada tingkat permukaan yang mendekati lingkaran sempurna dengan lebar 1 / 4 mile, kedalaman di tengah mencapai 145 meter. jelas merupakan sebuah lubang yang sangat-sangat besar.


6. Diavik Mine, Canada
Lubang yang luar biasa ini dapat ditemukan di 300km timur laut dari Yellowknife di Kanada.

Ini adalah tambang yang sangat besar dan daerah yang jauh sehingga ia bahkan telah memiliki sendiri bandara dengan landasan yang cukup besar untuk menampung sebuah Boeing 737. Hal itu juga terlihat sama ketika air di sekililingnya membeku.


7. Sinkhole, Guatemala
Sinkhole disebabkan ketika air (air hujan atau kotoran biasanya) di dalam bumi hilang pada skala besar, sehingga tanah runtuh ke dalam bumi.
Lubang ini telah menenggelamkan belasan rumah dan menewaskan setidaknya 3 orang.


Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails