Latest News

Telepon gratis lewat Gmail sudah tersedia

Kamis, 09 September 2010 , Posted by beye at 09.23


Dewas ini perkembangan teknologi telepon lewat internet atau Voice Over Internet Protocol (VoIP). sudah semakin maju, hal ini di tandai dengan semakin banyaknya jasa yang ditawarkan perusahaan dalam haltelepon via nternet, kita contohkan perusahan yang konsen pada layanan ini adalah Skype, perusahaan jasatelepon internet paling berhasil, mengaku memiliki lebih dari 560 juta pengguna terdaftar. Perusahaan itu mengatakan paling sedikit 124 juta pengguna memanfaatkan jasanya setidaknya satu kali sebulan dan 8,1 jutaan pengguna termasuk pelanggan yang membayar.

terlepas dari skype , ternyata googlepun mengeluarkan produknya yaitu telepon via internet yang di sematkan di acount GMAIL. Artinya dengan layanan baru ini, kita bisa melakukan panggilan telepon melalui acount gmail kita.

"Gmail voice dan video chat membuat komunikasi antar teman dan keluarga menjadi lebih mudah, dengan hanya menggunakan microphone PC dan speakers. Saat ini pengguna harus login lebih dahulu dengan akun Gmail secara bersamaan saat ingin menelepon," ujar Robin Schriebman, Software Engineer Google.

tetapi sayang Untuk saat ini, baru pengguna di Amerika Serikat akan bisa menelepon dari akun Gmail. jadi di indonesia layanan ini belum tersedia, tetapi kemunkinan besar nantinya google akan mengembangkan layanaannya higga bsia di gunakan di banyak negara.

Menelepon ke mana saja di Amerika Serikat dan Kanada gratis hingga akhir tahun, sedangkan menelepon Inggris, Prancis, Cina dan Jerman dikutip 2 sen per menit.

layanan baru ini memang terbilang menarik, pasalnya pengguna tidak perlu mendownlaod aplikasi tambahan untuk melakukan pangginalan telepon, karena semuanya telah teritegrasi di akun gmail. untuk ke depannya kita tunggu saja perkembangan layanan VOIP dari google ini.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails