Latest News

Inilah Komputer Super Terkecil di Dunia

Kamis, 10 Januari 2013 , Posted by beye at 08.55


Mungkinkah ada komputer terkecil hanya sebesar charger handphone? Lazimnya komputer berukuran besar dan memakan banyak tempat untuk meletakkannya, perlu ruang yang lebih untuk meletakkan pc, layar, keyboard dan perangkatan lainnya. 

Sekarang muncul komputer dalam bentuk yang super mini sehingga seukuran 2 inci berbentuk kotak seperti dadu. Cubox, demikian nama yang diberikan pada komputer terkecil tersebut. Meski ukurannya kecil, namun komputer ini tidak kalah performanya jika dibandingkan dengan komputer biasanya.





Spesifikasi yang dimiliki oleh cubox menggunakan prosesor 800 megahertz dual issue ARM PJ4 marvell armada 510 SoC,  dengan RAM yang disematkan sebesar 2 GB. 

Pada bagian belakang dari cubox terdapat port USB 2.0, ethernet port, infrafref receiver dan juga disediakan port HDMI untuk menampilkan gambar dengan resolusi sebesar 1080p.




Pekerjaan kantor seperti mengecek email, browsing, mengetik dapat dilakukan pada komputer ini tanpa masalah. Sistem  operasi yang digunakan pada komputer kecil ini adalah linux ubuntu. 

Harga yang ditawarkan untuk cubox pro ini adalah sebesar 169,99 US dollar. Jika Anda ingin memilikinya, saat berita ini ditulis tampaknya belum tersedia dipasaran sehingga harus memesannya terlebih dahulu.

Entah, apakah komputer semacam ini bisa menggebrak pasar? Karena dengan smartphone atau table rasanya semua kegiatan di komputer konvensional bisa dilakukan. Semoga saja tidak termasuk penemuan yang gagal, ya...







Sumber:

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails