Latest News

Akademi Berusia 1000 Tahun Ada di Situs Warisan Dunia ini

Selasa, 25 Juni 2013 , Posted by beye at 08.53


Di tahun 918 - 1392 Dinasti Koryo (disebut juga Goryeo) memerintah di Korea, inilah dinasti kedua atau setelah era akhir periode Three Kingdoms, dan sebelum imperium  Joseon - paling lama memerintah di Korea.

Di masa sekarang, Dinasti Koryo yang beribukota Kaesong terletak di sebelah utara perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Wilayahnya cukup luas yakni terdiri atas 12 lokasi terpisah. Di antara semua bangunan, yang memiliki nilai sejarah tinggi misalnya reruntuhan istana Manwoldae,  makam Raja Kongmin serta sebuah akademi yang sempat berfungsi selama 1000 tahun:  Songkyongkwan Academy.
 
Songkyongkwan Academy.
 
 
Tentunya semua bangunan yang menjadi saksi sebuah warisan budaya Korea sangat penting nilainya. Dan baru-baru ini UNESCO akhirnya memasukkan situs ibukota Dinasti Koryo ini sebagai salah satu warisan dunia.

"Ini peninggalan budaya berharga dan menjadi kebanggaan bangsa kita sebagai catatan yang menunjukkan sejarah panjang bangsa kita," kata Kim Jin Sok, seorang peneliti di Kaesong Kantor Manajemen City yang bertugas melestarikan Warisan Nasional.

Jadi, selamat untuk pihak Korea Utara karena proposal mereka telah disetujui UNESCO. Negara yang selalu diisukan negatif di mata dunia ini masih mempunyai kesadaran tinggi untuk menjaga warisan budaya mereka.

 
Mausoleum Raja Gongmin

Mausoleum Raja Wang Geon, pendiri Dinasti  Koryo

Salah satu gerbang menuju Kaesong






 
 
 
 
Sumber:

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails