Latest News

Mobil-mobil yang Sering Action di Film Hollywood

Minggu, 16 Mei 2010 , Posted by beye at 20.04


Kalo pernah nonton film action Holywood, pasti ngga asing lagi sama mobil yang satu ini:






Betul juga ya... itu mobil apaan sih?

Mobil ini namanya Ford Crown Victoria, sebenernya mobil ini ditujukan sebagai mobil paling mewahnya Ford, tapi struktur bodynya ternyata sangat bagus untuk dipakai sebagai mobil polisi.

Nih mobil aslinya.


Terus alasan mobil ini bagus buat mobil polisi apa?

Mobil ini menggunakan sasis Body-on-Frame, bukan sasis monocoque kayak kebanyakan mobil sedan. Oleh karena itu, mobil ini cocok untuk PIT maneuver, alias gerakan memelintirkan mobil tersangka yang biasa dilakukan polisi untuk memberhentikan mobil tersangka. Karena PIT maneuver pasti merusak body mobil, sasis Body-on-Frame sangat berguna lantaran PIT maneuver bisa dilakukan tanpa merusak sasis mobilnya. Akibatnya, ongkos perbaikan bisa lebih murah dan mobil tetap stabil setelah melakukan PIT maneuver. Contoh PIT maneuver nih gan:



Wah, pasti mobilnya kenceng ya gan?

Ah ngga juga. Walaupun bermesin besar (4600cc V8), namun karena bobotnya yang berat, kecepatan maksimal mobil ini hanya 217kmh, alias masih kalah sama yang namanya Toyota Camry.

Lho, kalo pelan koq masih dipake buat kejar2an?

Soalnya ongkos perawatannya murah. udah gitu mobil ini juga tangguh, mau lompat2an kayak adegan kejar2an di film Holywood juga ga hancur kaki2nya, udah gitu mesinnya awet dan bodynya juga terkenal kuat dan aman. Nih abis main hajar2an:



Waduh, biar kuat tetep aja ancur gan. btw nih mobil udah dari tahun kapan dipake sama kepolisian amerika?

Dari tahun 1998 gan. Malah sebenernya mobil ini udah 2 generasi, berhubung cuma ganti muka doang, jadi kita hitung aja dari tahun 1992. Nih yang generasi pertama:



Udah tua dong gan. Koq ngga diganti?

Rencananya mobil ini bakal diganti tahun depan sama Ford Taurus Police Interceptor, dan yang pasti lebih kenceng, canggih dan hemat BBM. Tapi ngga tau deh apakah bakal setangguh yang sekarang. Nih mobilnya:




kaskus.us

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails