Latest News

Penemuan: Bola Sepak untuk Mengisi Baterai Ponsel

Kamis, 08 Juli 2010 , Posted by beye at 06.21




Ternyata bola sepak tidak hanay bisa diguanakn untuk bermain bola, baru-bari ini empat orang lulusan Harvard University telah mengembangkan bola sepak yang dapat digunakan untuk mengisi atau mencharge baterai ponsel dan bahkan bola sepak ini juga bisa digunakan untuk menghidupkan lampu.


cara menggunakan bola inipun cukup mudah, yaitu kita tinggak memainkan bola tersebutsekitar lima belas menit kemuan bola tersebut dapat menghasilkan listrik yang dapat digunakan untuk mengisi baterai ataupun digunakan untuk menghidupkan lampu. bola ini dikembangkan oleh empat orang lulusan Harvard University dan bola ini diberi nama sOcckett. hal ini seperti ayng ipoet media kutip dari Telegraph,6/7/2010).

"Sepakbola adalah sesuatu yang akan anda temukan di setiap negara Afrika, setiap orang Afrika bermain sepakbloa lebih dari sehari, jadi mengapa kita tidak menciptakan suatu alat yang mampu menghasilkan energi," kata salah satu penemu sOcckett Jessica Lin.

salah satu pembuat bola tersebut yaitu LIN mengungkapkan bola tersebut tercipta dari keprihatinannya yang mendengar bahwa anak-anak di Afrika belajar di jalan-jalan karena minimnya penerangan di dalam rumah.

"Dengan hanya menendang bola selama 15 menit maka anda dapat menerangi rumah selama tiga jam dan anda dapat membaca lebih banyak buku," kata Lin.

sistem kerja bola tersebut adalh bahwa didalam bola tersebut terdapat gulungan magnetik yang apabila digoyang-goyang akan menghasilkan listrik yang bisa di gunakan untuk mengisi bateraiataupun menghidupkan lampu. 
kaskus

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails