Latest News

I-Green Charger, Konsep menambahkan Turbin angin untuk Sepeda Anda

Jumat, 07 Januari 2011 , Posted by beye at 20.06


Lagi, tak ada habis-habisnya Kreasi dan inovasi dari para Penggagas Teknologi Go Green. Teknologi Green tampaknya menjadi tren saat ini,banyak Terobosan-terobosan terbaru untuk Menciptakan suasana Bumi yang Hijau, sebelumnya kita telah Mengenal ENVY, Si Tong Sampah yang sangat Unik dan Multifungsi sebagai Pot.

Berikutnya adalah konsep I-Green perangkat yang dapat memanfaatkan energi kinetik gerak ban padasepeda Anda saat Anda sedang sibuk mengayuh untuk bekerja. Anehnya, desain ini adalah sedikit berbeda dari kebanyakan pemanen energi kinetik di luar sana, desain I-Green ini menawarkan baling-baling yang kecil dan tidak mengganggu perjalanan anda saat sedang sibuk mengayuh sepeda, baling-baling yang terus berputar oleh roda sepeda Anda akan menjadi Energi Listrik yang Diubah menggunakan turbin. Energi yang tersimpan dapat digunakan untuk perangkat elektronik Anda seperti IPOD,HP, dan perangkat-perangkat Portable yang lain dalam metode yang sangat Ramah Lingkungan.

Desainer Cina,Fandi Meng yang telah menciptakan i-Green ini , Anda dapat melampirkan charger untuksepeda Anda dan gunakan untuk mengisi perangkat portabel. Ia menggunakan energi kinetik dari gerak roda sepeda dan mengubahnya menjadi listrik, memberikan ponsel Anda mati atau mp3 player dorongan saat Anda pedal di jalan. Terdapat charger bertenaga sepeda beberapa di pasar, tapi mereka menggunakan hub dinamo untuk mengisi daya perangkat portabel Anda. I-Green charger ini memiliki sepeda-pengisi disebut biologis ReeCharge yang dijual sekitar $ 100 US.

Bagaimana Cara Kerja I-Green Charger Teknologi Ini
Tekan tombol dibagian yang Ijo-ijo di dekat ban sepeda. Tarik bagian yang menonjol di kotak tersebut.Dan Keluarkan Baling-baling


Stelah Baling-baling keluar. Kayuh sepeda secepat mungkin sehingga mendapatkan angin untuk menggerakkan Baling-baling. Turbin akan bekerja saat baling-baling yang ada bergerak.Konsep dari Turbin tersebut hampir sama dengan konsep Pembangkit Listrik Tenaga Angin gan. Energi ini sangat ramah Lingkungan, dan mudah dicoba buat agan-agan dirumah. [beli Turbinnya dulu ]
Setelah Turbin mengubah tenaga kinetik menjadi listrik.Charger akan terisi dan anda dapat menggunakan energi tersebut untuk Perangkat-perangkat portable anda.Bahkan disaat anda sedang mengayuh sepeda anda langsung dapat menggunakannya untuk charger HP,IPOD untuk mendengarkan lagu. Sangat mudah dan Efisien

Jadi,dengan menggunakan Terobosan Terbaru dari Teknologi dalam Rangka mendukung program Go Green ini anda mendapat 2 Manfaat diantaranya :

1. Tubuh akan Menjadi sehat dan bugar karena anda harus mengayuh sepeda untuk mendapatkan Energi dari Turbin. Dengan Mengayuh sepeda, lemak didalam tubuh akan terbakar dan akan dikeluarkan dalam bentuk Keringat.
2. Anda akan mendapatkan energi listrik dari Alat ini untuk meng-charger Perangkat-perangkat Portable anda. Sekali dayung dua tiga Pulau terlampaui. Serasa hidup di Surga gan.

Saya pikir konsep I-Green ini adalah brilian. Designer Meng Fandi telah memiliki sebuah penghargaan iF dan Good Design untuk pekerjaan sebelumnya, jadi saya harapkan tidak kurang. I-Green adalah sebuah sepeda kecil perangkat yang mengubah energi kinetik menjadi listrik untuk mengisi hampir semua perangkat portabel. Saya suka naik sepeda saya dengan telepon saya untuk melacak kemajuan saya tapi sensor GPS membunuh baterai. Hal ini tampaknya seperti ide yang mengagumkan untuk menjaga ponsel saya tetap hidup. 


Source |http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6346311

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails