Latest News

Parkmobile : Bayar Parkir Pakai Ponsel

Rabu, 05 Januari 2011 , Posted by beye at 19.36

blog-apa-aja.blogspot.com
Berbahagialah kita tinggal di Indonesia karena setidaknya bayar parkir tidak serepot di luar yang harus masukkin uang logam segala, kan ada tukang parkir dan biasanya ada kembaliannya.  Bagi yangtinggal di negara seperti Amerika yang kadang masih membutuhkan uang logam untuk bayar parkir dengan memasukkan uangnya ke parking meter memang agak repot karena kadang mungkin tidak punya uang logam.


blog-apa-aja.blogspot.com
Parkmobile adalah sebuah sistim pembayaran parkir yang bisa dilakukan cukup dengan menggunakan ponsel. Caranya sangat mudah, setelah registrasi di Parkmobile dan dengan mendownload aplikasiyang ada (Baru untuk iPhone), kita sudah bisa bayar parkir dengan sekali tekan tombol di ponsel.
Prosedurnya adalah saat anda parkir, anda memasukkan nomor parking meter yang ada di meteran parkir kemudian kirim data/ SMS ke Parkmobile, setelah selesai anda bisa kirim data/ SMS lagi untuk memberitahu bahwa anda sudah selesai. Selain SMS, bisa juga dilakukan melalui internet atau telpon langsung ke operator Parkmobile.
Sistim ini juga punya fitur yang akan mengingatkan berapa lama anda sudah parkir sehingga mungkin kita bisa membatasi jalan-jalan kita karena bayar parkirnya sudah mahal.
Untuk pembayarannya nanti bisa dilakukan per bulan dan semua tagihan parkir bisa kita lihat secara terperinci melalui website Parkmobile tersebut.
Kelebihan lain dari sistim Parkmobile bagi si penyelanggara parkir adalah tidak dibutuhkan meteran parkir Baru karena Parkmobile bisa menggunakan meteran parkir yang sudah ada.
Sistim Parkmobile ini sendiri sudah lama (sejak Tahun 2000 di Eropa) tetapi baru-Baru ini, Parkmobile juga mulai masuk ke Amerika.

 
blog-apa-aja.blogspot.com
 
blog-apa-aja.blogspot.com
kaskus.us

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails