Latest News

Terungkap Pengakuan Kaisar Besar ROMAWI Heraclius Tentang Muhammad Saw

Senin, 31 Januari 2011 , Posted by beye at 19.29

Pada masa Perjanjian Hudaibiyah atau gencatan senjata antara kaum muslimin dan musyrikin Quraisy, Rasulullah saw mengutus beberapa sahabat. Mereka dikirim kepada raja-raja bangsa Arab dan non-Arab untuk menyeru Al-Islam. Salah satu sahabat yang diutus adalah Dihyah bin Khalifah Al-Kalbi. Ia ditugaskan untuk menyampaikan surat dakwah kepada Heraclius, Kaisar Romawi.
Dihyah pun diterima oleh Heraclius dengan sangat baik. Kemudian ia menyampaikan surat dakwah dari Rasulullah saw kepada sang Kaisar Romawi (baca : Dokumen Asli ! Surat – surat Rosulullah untuk para raja => cari disitus ini menggunakan fitur pencarian diatas)).
Setelah Heraclius membaca pesan Rasulullah saw, ia segera menyuruh pengawalnya untuk mencari orang-orang yang mengenal Muhammad. Saat itu Abu Sufyan berada di sana bersama serombongan kafilah dagang Quraisy.
Para pengawal kerajaan pun melaporkan keberadaan Abu Sufyan dan teman-temannya kepada sang kaisar. Kemudian dipanggillah Abu Sufyan yang masih membenci Islam bersama teman-temannya ke hadapan Kaisar Romawi tersebut.
Abu Sufyan dan teman-temannya datang menghadap Heraclius. Dengan didampingi seorang penerjemah, sang Kaisar mengawali pembicaraan dengan pertanyaan, “Siapa di antara kalian yang paling dekat garis keturunannya dengan orang yang mengaku sebagai nabi ini?”
Abu Sufyan menjawab, “Saya, Tuan!”
Kemudian terjadilah dialog di antara keduanya di hadapan para petinggi istana kekaisaran Romawi. Berikut ini dialog yang diceritakan langsung oleh Abu Sufyan dan diriwayatkan kembali oleh Bukhari.
Heraclius : “Bagaimana kedudukan keluarganya di antara kalian?”
Abu Sufyan : “Ia berasal dari keturunan bangsawan.”
Heraclius : “Adakah di antara keluarganya mengaku Nabi?”
Abu Sufyan : “Tidak.”
Heraclius : “Adakah di antara nenek moyangnya yang menjadi raja atau kaisar?”
Abu Sufyan : “Tidak ada.”
Heraclius : “Ap

Sumber:http://www.ditox.co.cc/terungkap-pengakuan-kaisar-besar-romawi-heraclius-tentang-muhammad-saw.html

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails