Latest News

Kursi Berumur Ribuan Tahun Ditemukan

Rabu, 11 Mei 2011 , Posted by beye at 21.53



Warga Dusun Talangkubangan, Kelurahan Kancediwe, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, kembali menemukan benda bersejarah berupa megalit kursi batu yang diperkirakan berumur ribuan tahun.

Penemuan benda tersebut berada di air terjun tujuh putri yang berjarak sekitar dua kilometer dari Dusun Talangkubangan, Kecamatan Dempo Selatan, kemarin. Megalit yang dikelilingi batu gunung tampak seperti kursi sofa makan. Ali (45), penemu megalit yang juga pemilik kebun kopi mengatakan, di lokasi penemuan banyak ditumbuhi tanaman kopi sehingga baru ditemukan satu kursi.


Lokasi penemuan megalit ini berjarak dua kilometer dari Dusun Talangkubangan atau satu jam berjalan kaki menelusuri tebing dan kebun kopi.

Kursi batu berukuran 50 x 50 sentimeter dan tinggi 50 sentimeter serta lebar 50 sentimeter. Batu tersebut dianggap keramat oleh beberapa warga karena sering muncul putri cantik saat hujan yang disertai sinar matahari. Bahkan, beberapa warga Talang sering bermimpi didatangi Putri Trimurti.

source

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails