Latest News

Ultah ke-36 Tahun Microsoft, Allen Masih Benci Bill Gates

Sabtu, 14 Mei 2011 , Posted by beye at 18.50

Baru saja Microsoft merayakan hari jadi yang ke-36. Namun, kebahagiaan itu ternyata belum dapat menghapus kebencian pendirinya, Paul Allen kepada Bill Gates.
36 Tahun Microsoft Allen Masih Benci Bill Gates 36 Tahun Microsoft, Allen Masih Benci Bill Gates
Dalam buku terbaru Idea Man: A Memoir By The Co-Founder of Microsoft, tampak jelas bagaimana Paul Allenmengecam Bill Gates sebagai salah satu pendiri Microsoft pada 1975 yang meremehkan teman kerja. “Bagi siapapun yang tidak setuju dengan pendapatnya (Bill Gates) akan mendengar kata pribadi yang paling ia sukai ‘Ini adalah hal terbodoh yang pernah saya dengar’,” ujar Allen lagi.

Hubungan keduanya memang tidak pernah pulih semenjak Allen meninggalkan Microsoft pada 1983. Gates melanjutkan proyek Microsoft hingga mencapai keuntungan 35 juta poundsterling sedangkan Allen dianggap sebagai ‘Milioner Aneh’ oleh beberapa media di AS. Wajar, ini terkait kebiasaannya menghamburkan uang. Berdasarkan keterangan Forbes, Allen berada di posisi ke 57 sebagai pengusaha terkaya versi Forbes.
Allen memiliki rumah menakjubkan di Prancis, termasuk sebuah vila di Cap Ferrat, London serta sebuah vila eksklusif di New York. Allen terkenal sebagai sosok yang tidak terlalu suka mengumbar diri di depan khalayak. Ia sangat pemilih dalam berteman atau bersosialisasi. “Wajah saya memang tidak terlalu dikenal,” kata Allen lagi.
Meskipun begitu, kerendahan hati nyatanya tidak muncul dalam keputusannya untuk mengoleksi barang mewah. Di tempat tinggal utamanya di Seattle, Allen memiliki sebuah ruangan layaknya galeri seni yang diisi dengan berbagai lukisan bergenre impresionis. Ada pula lapangan basket pribadi serta lapangan parkir bawah tanah tempat Allen menyimpan koleksi mobil sport mahal.
Allen juga punya hanggar pribadi di Bandara Seattle, tempat ia bisa menyimpan beberapa jet pribadi diantaranya dua Boeing 757 dan sebuah Challenger 601. Allen juga mengoleksi 15 pesawat ‘bekas’ Perang Dunia II seperti Curtiss Tomahawk, Messerschmitt 109, Grumman Hellcat dan Spitfire.
Kekayaan Allen tidak berhenti sampai disini. Pria kelahiran Seattle, 21 Januari 1953, tersebut bahkan memiliki kapal pesiar Octopus setinggi 414 kaki dengan delapan lantai, 60 awak kapal termasuk mantan AL AS, dua helikopter, tujuh kapal dan sepuluh kapal selam. Untuk perawatan pun, Allen perlu merogoh kocek dalam-dalam.
Tiap tahun misalnya, Octopus menelan biaya perawatan 12 juta poundsterling dan 483 ribu poundsterling untuk bahan bakar. Bagi Allen tentu, harga ini tidak terlalu mahal untuk membanggakan diri di depan tamu undangan khusus di pesta kelas atas. Siapa yang tidak mengenal Mick Jagger, Brad Pitt, Angelina Jolie, Cameron Diaz dan Paris Hilton? Allen bukan salah satunya. (*)
Forbers

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails