Latest News

Pesawat Tembus Pandang Segera Mengudara pada 2050

Rabu, 15 Juni 2011 , Posted by beye at 14.15

Produsen pesawat terbang, Airbus, sejak tahun lalu sudah berencana membuat pesawat tembus pandang. Apabila ide ini diwujudkan maka para penumpang bisa merasakan sensasi pengalaman luar biasa. Mereka bisa melihat seluruh pemandangan di sekitar pesawat.
Pesawat tembus pandang. Foto: dailymail.co.uk


Seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa, 14 Juni 2011, pesawat ini kemungkinan mengudara dan menjadi transportasi sehari-hari pada 2050. Konsep pesawat futuristik ini telah diungkap oleh Airbus di London.

Ada beberapa perubahan konsep dari susunan kabin pesawat tradisional. Pertama, kabin depan yang biasanya untuk kelas bisnis dan ekonomi akan diganti oleh zona relaksasi, sedangkan di deretan belakang zona untuk mereka yang ingin bekerja. Selain itu, ada juga bar untuk tempat bersosialisasi bagi para penumpang.

Lapisan luar akan berubah sesuai dengan kondisi cahaya. Pesawat ini juga penuh dengan hiburan untuk penumpang, seperti permainan golf virtual. Tapi, yang paling canggih, ada teknologi bagi para orang tua yang memungkinkan membacakan dongeng untuk anaknya di rumah.


Di kabin relaksasi juga tak kalah menarik, di sini para penumpang bisa santai menikmati udara yang mengandung vitamin dan antioksidan. "Penelitian kami menunjukkan penumpang di tahun 2050 menginginkan pengalaman terbang yang berbeda, mereka juga ramah dan peduli lingkungan," ujar Airbus Engineering Executive Vice-President, Charles Champion.

Beberapa teknologi dasar rencana pesawat ini sudah diungkap. Namun, soal kulit luar atau lapisan pesawat masih menjadi misteri. Tahun lalu disebutkan bahwa pesawat ini akan dirancang memiliki kulit keramik berteknologi tinggi. Bila kapten pesawat menekan sebuah tombol maka pesawat berganti kulit menjadi transparan, seluruh bodi pesawat akan tembus pandang.
 
vivanews

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails