Latest News

Ilmuwan Temukan Formula Awet Muda

Sabtu, 16 Juli 2011 , Posted by beye at 20.15

Headline

Ilmuwan telah lama berupaya keras mencari obat awet muda. Upaya itu kini terbayar sudah. Pasalnya, ilmuwan berhasil menemukan apa yang telah lama mereka cari itu.

Para ilmuwan tak menyangka apa yang mereka cari akan berwujud sebuah tikus tanah telanjang. Hewan ini memiliki penampilan menjijikkan, botak dan berkerut serta memiliki ekor seperti cacing dan gigi ala anjing laut, namun berada pada kondisi sehat.

Hewan dari Afrika Timur ini hidup selama 30 tahun, tujuh kali lebih lama dari tikus pada umumnya. Selain itu, tikus ini kebal pada kanker. Peneliti University of Liverpool baru saja memetakan struktur genom tikus ini untuk pertama kalinya.

Peneliti berharap mampu memahami apa yang membuat tikus ini sangat sehat. Pemimpin ilmuwan Dr Joao Magalhas mengatakan, “Tingkat kekebalan hewan ini pada penyakit, terutama kanker, bisa memberi kita petunjuk mengapa makhluk ini lebih kebal pada penyakit dibanding tikus lainnya."

"Kami memakai tikus telanjang ini sebagai model pertama melawan penyakit kronis penuaan," tutupnya seperti ditulis dailymail.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails