Latest News

Undangan Pesta Lewat Facebook Bisa Dipenjara

Rabu, 13 Juli 2011 , Posted by beye at 15.13

Headline

Seorang siswa 17 tahun dipenjara karena memanipulasi undangan pesta ulang tahun ke-16 seorang gadis lewat Facebook, di New South Wales. Bagaimana bisa?


Pemuda yang berasal dari utara Sydney ini, ditangkap pada 13:40 waktu Sidney, saat polisi mendatangi rumahnya dan menyita dua drive hard disk komputer miliknya.


Ia kemudian ditangkap atas tuduhan penggunaan layanan internet sebagai bentuk pelecehan/penyinggungan kepada orang lain yang bertentangan dengan UU Persemakmuran KUHP.


Berdasarkan UU Persemakmuran KUHP, jika seseorang terbukti bersalah atas dugaan pelanggaran, maka hukumannya adalah penjara selama tiga tahun.


Inspektur Terence Dalton mengatakan bahwa polisi telah mengidentifikasi seorang pemuda sebagai orang yang diduga di balik penyebaran undangan pesta ulang tahun gadis remaja, termasuk didalamnya nama, alamat rumah dan nomor telepon, dengan lebih dari 200.000 orang secara acak.


Gadis itu awalnya telah membuat undangan ulang tahunnya sendiri di Facebook, dengan mengundang lebih dari 2000 orang. Tetapi tanpa sepengetahuannya dalam sehari undangan telah terdaftar mencapai 200.000 orang.


Dia juga mengingatkan kepada orang tua untuk menjadi "lebih waspada" ketika anak-anak mereka ikut bermain jejaring sosial. 

MAJALAHASIK.COM

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails