Latest News

Pria Ini Punya 24 Jari yang Sempurna

Rabu, 14 September 2011 , Posted by beye at 19.20

Coba perhatian foto lelaki Kuba ini? Coba hitung berapa jumlah jari tangannya?



Benar. Ada 12 jari, bukan 10 jari. Lelaki bernama Yoandri Hernandez Garrido memiliki enam jari yang terbentuk sempurna pada tangan kiri dan tangan kanannya. Enam jari juga terbentuk sempurna pada setiap kakinya.

Hernandez menyebut tambahan jari pada kedua kaki dan tangan itu sebagai sebuah berkah. Dia merasa sudah ditakdirkan menjadi ‘Manusia Dua Puluh Empat Jari’. Keunikan jarinya tersebut membuat Hernandez mampu memanjat cepat pohon kelapa dan memotong buah kelapa.

Penghasilan Tambahan
Keunikan jari tangannya juga membuat Hernandez bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Keunikan jari tangannya menjadi obyek foto para turis di kota bagian timur Kuba tersebut.

Satu wisatawan membayar 10 dollar AS untuk berpose bersama Hernandez dengan jari uniknya. Jumlah penghasilan tersebut jelas merupakan tambang emas di sebuah negara dengan gaji rata-rata hanya 20 dollar AS per bulan.

"Ini berkah 24 jari tanganku. Dengan jari tangan ini, aku bisa mencari nafkah. Karena, saya tidak punya pekerjaan tetap," kata Hernandez.

Polydactyly
Kondisi jari tangan yang dialami oleh Hernandez ini dikenal dengan polydactyly. Ini sebenarnya kasus yang biasa. Tapi, jarang ditemukan kasus polydactyly dengan kondisi jari tangan sempurna seperti kasus Hernandez.


Siapapun yang cepat melirik tangan Hernandez akan kesulitan untuk melihat sesuatu yang berbeda pada tangannya. Kecuali, mereka berhenti dan mulai menghitung jumlah jari tangannya.

Seorang ahli ortopedi terkemuka Kuba, yang juga salah satu dokter Fidel Castro, pernah datang menemui Hernandez. Karena, sang dokter jarang menemukan kasus polydactyly dengan bentuk jari sempurna.

"Dia sangat terkesan ketika ia melihat jari-jari saya," kata Hernandez, yang merupakan satu-satunya di keluarganya yang lahir dengan 24 jari.

Berkah Tuhan
Memiliki anggota tubuh yang berbeda dengan orang kebanyakan sering membuat seseorang merasa hina dan malu. Tapi, bagi seorang Hernandez, memiliki 'veinticuatro' (24 jari) adalah sebuah berkah.

Keunikan jari tangannya itu justru membuat lelaki berusia 37 tahun tersebut kini populer. Hernandez memiliki seorang putra berusia 10 tahun. Istrinya kini sedang hamil anak kedua mereka.

"Sejak masih muda, saya mengerti bahwa itu adalah hak istimewa untuk memiliki 24 digit," katanya.

Namun demikian, Hernandez memiliki pengalaman lucu pada masa kecil dulu. ''Suatu hari ketika saya masih di sekolah dasar, guru menanyakan berapa banyak lima ditambah lima?" kenang Hernandez. "Saya masih sangat kecil dan pemalu. Saya tidak mengatakan apa-apa.’’

Sang guru akhirnya bertanya kepada dirinya. ‘’Dia mengatakan kepada saya untuk menghitung berapa banyak jari tangan saya. Jadi, saya menjawab 12. Guru sedikit kesal, tapi itu kebenaran," katanya.

Sumber: Republika.co.id

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails