Latest News

2 Anjing Pudel Direkrut Kepolisian Jepang

Rabu, 30 November 2011 , Posted by beye at 08.08

Rifertar- Kepolisian Jepang baru saja merekrut 2 anggota barunya yang lucu dan menggemaskan, yakni sepasang anjing pelacak. Tapi anjing pelacak yang baru bergabung dengan Kepolisian Jepang ini, bukan anjing besar dan galak seperti yang umumnya digunakan oleh kepolisian. Dua anggota baru itu adalah anjing jenis pudel yang imut dan menggemaskan. Aiiih!

Sepasang anjing pudel bernama Fuga (2) dan Karin (1) itu telah lulus ujian masuk menjadi anjing polisi untuk Kantor Kepolisan Perfektur Tottori.

"Para pelatih mereka menilai anjing itu memiliki indra yang tajam dan sangat baik dalam merespon perintah," ujar salah satu juru bicara kepolisian setempat seperti dilansir kantor beritaAFP, Selasa (29/11/2011).

Pihak Kepolisian mengakui bahwa perekrutan 2 anjing pudel tersebut sangat tidak biasa. Selama ini, polisi cenderung menggunakan anjing jenis Labrador yang secara fisik lebih besar dan gagah. Namun, anjing jenis pudel ini diyakini memiliki indera penciuman yang lebih tajam dan mampu menerobos reruntuhan bangunan dengan tubuh kecilnya.

Untuk penugasan pertama sebagai anggota baru kepolisian, kedua pudel ini akan ditugaskan secara khusus dalam pencarian sejumlah pendaki gunung yang hilang di wilayah itu.

Prefektur Tottori berjarak sekitar 500 km dari ibukota Tokyo. Wilayah itu memang tidak memiliki pasukan anjing polisi yang besar. Selama ini hanya ada sekitar 20 anjing pribadi milik warga yang memang dilatih khusus untuk membantu investigasi polisi saat dibutuhkan.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/11/29/175127/1778443/1148/aiihh-2-anjing-pudel-direkrut-kepolisian-jepang?9911012

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails