Latest News

Google Maps Sediakan Peta Indoor untuk Android

Kamis, 01 Desember 2011 , Posted by beye at 19.05

Jakarta, BeritaPrima.com – Google menambahkan peta indoor pada layanan Google Maps mereka.
Pembaruan aplikasi itu akan menunjukkan kondisi sebuah bangunan dan secara otomatis menampilkan lantai tempat pengguna berdiri.

Cara kerja peta indoor mirip dengan peta outdoor yang memperlihatkan lokasi pengguna dengan titik biru kecil. Misalnya saja, saat berada di bandara. Pengguna dapat menemukan gerbang, tempat makan atau mencari tempat pengambilan bagasi.

”Ketika Anda berada di dalam bandara, pusat perbelanjaan atau toko eceran, cara umum mencari tahu direktori peta lokasi harus meminta bantuan karyawan. Namun, dengan dirilisnya Google Maps 6.0 untuk Android, semua direktori ada di telapak tangan Anda,” kata Vice President Teknik Google Earth and Maps Brian McClendon dalam blog perusahaan.

Peluncuran fitur terbaru Google Maps itu merupakan hasil kerja sama dengan pengecer besar seperti Macy, Ikea, Home Depot, Bloomingdale dan Mall of America. Peta lantai juga tersedia di sejumlah bandara utama Amerika Serikat seperti Atlanta Hartsfiled-Jackson, Chicago Midway dan O’Hare, San Francisco International, serta Las Vegas McCarran.

Daftar lengkap lokasi rencana lantai ruangan tersedia di google.com. Pemilik perusahaan dapat pula menambahkan denah perusahaan di maps.google.com/floorplans.



detik.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails